MASJID AL HIDAYAH, terletak di dusun krakalan, desa Beji, kecamatan Pathuk, Kab. Gunungkidul Yogyakarta. Masjid ini merupakan salah satu masjid tua yang ada di kecamatan Pathuk, di bangun pada tahun 1970 dengan gotong royong warga desa dan sumbangan dari para warga lokal yang merantau ke Jakarta dan beberapa kota besar lain nya.Sejak di bangun, masjid ini belum pernah mengalami pemugaran, atau rehab bangunan. Terlihat di beberapa bangunan masjid sudah sangat usang dan mengalami kerusakan. Begitu juga pada bagian pondasi masjid, karna pondasi tidak cukup kuat enopang bangunan masjid, beberapa bagian nyaris roboh. Puncak nya pada gempa Jogja tahun 2006 pondasi masjid ambrol, dan sejak saat itu proses rehab mulai di jalan kan. Proses penggalangan dana yang cukup lama mengakibatkan pembangunan tidak bisa segera di rampungkan, bahkan pada tahun 2013 bangunan toilet dan tempat wudhu masjid ikut runtuh karna pondasi di bagian bawah nya ambrol. Saat ini proses rehab telah memasuki pembuatan tempat wudhu dan kamar mandi. Setelah sebelum nya membuat pondasi baru untuk mengantikan yang telah runtuh sebelum nya serta pembuatan tiang penyanga bangunan masjid. Karena tanpa di buatkan tiang penyangga tambahan, di khawatirkan bangunan utama masjid akan runtuh ke belakang. Donasi sebesar Rp. 5.000.000 telah kami serahkan untuk melunasi hutang material serta untuk membeli bahan material yang masih kurang.

Jumlah Bantuan : Rp 5.000.000
Tanggal penyerahan : 15 Nopember 2015
Kurir : @kissherry ,@ekow_st, @aji_kristanto

Bantuan pembangunan masjid

Bantuan pembangunan masjid


DASUN BIN ASTU (43 tahun, pembekuan darah di kepala, syaraf) Alamat : RT 13 RW Dusun Sangeng Desa Pacalan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur. Pak Dasun bekerja sebagai kuli bangunan di Gresik. Pada saat bekerja beliau tiba-tiba jatuh sakit, pusing yang hebat, ingatan kadang hilang dan sering tidak sadar. Istri nya, yaitu Bu Parti (40 tahun, penjual sayuran) menjemput pak Dasun untuk dirawat di rsud Soedono Madiun. Setelah dirawat selama 2 minggu, pak Dasun boleh pulang dan menjalani kontrol seminggu sekali. Keluarga ini tercover Jamkesmas, tetapi biaya akomodasi dan transport untuk kontrol ke rsud Soedono Madiun dirasa berat oleh Bu Parti yang sekarang jadi tulang punggung keluarga, ditambah masih harus menanggung 3 anak yang masih sekolah. Sedekah Rombongan hadir menyampaikan titipan santunan dari para Sedekaholic sebesar Rp 2.000.000 berdasarkan informasi dari salah satu pasien dampingan Sedekah Rombongan terdahulu. Rencana nya dana itu digunakan sebagai biaya transport saat kontrol ke rsud Soedono Madiun dan berobat alternatif ke Tawangmangu. Bu Parti dan Pak Dasun merasa sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih atas santunan yang telah disampaikan.

Jumlah Santunan : Rp 2.000.000
Tanggal : Jum’at, 27 November 2015
Kurir : @Mawan @Ervinsurvive @Jeans_Oswolf

Pak dasun menderita pembekuan darah di kepala, syaraf

Pak dasun menderita pembekuan darah di kepala, syaraf


PANTI ASUHAN ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) SUHARJO PUTRO yang beralamat di Sepat, Ngoro-ngoro, Patuk, Gunungkidul Yogyakarta ini awal mulanya merupakan suatu sekolah sederhana yang dimulai tahun 2005. Dimulai dari ruangan sangat sederhana, Pak Suharjo yang merupakan pamong desa menjadi satu-satunya guru dan pengelola. Pasca gempa Yogyakarta 2006, sekolah untuk ABK ini diselenggarakn di tengah lapang dengan beralaskan tenda. Sebuah organisasi kemanusiaan internasional kemudian memberikan bantuan untuk mendirikan sekolah. Saat itulah Sekolah ini pertama kalinya memiliki bangunan sendiri yang dibangun di atas tanah wakaf lurah, yang kemudian diberi nama sesuai nama guru pertama sekolah tersebut: Suharjo Putro. Saat ini sekolah ini juga memiliki panti di bagian belakang sekolah. 15 guru menjadi tenaga pengajar bagi 42 siswa (SD-LB, SMP-LB, hingga SMA-LB). Pada 22 November 2015, Tim POPIMAS#SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan )  menyampaikan bantuan senilai Rp.1.000.000,- yang diwujudkan dalam bentuk sembako (beras, gula, teh, minyak). Semoga bantuan ini semakin menyemangati ABK di Panti Suharjo Putro untuk menuntut ilmu dan terus berprestasi.

Jumlah Bantuan  Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan: 22 November 2015
Kurir :  @kissherry @ekow_st @aniesanorma @rizky4aditya

Bantuan sembako

Bantuan sembako


PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFAH MUSTIKA TAMA yang berada Cemplung, Padokan Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan Bantul, Yogyakarta  didirikan pada 19 Juli 2010. Menempati rumah sewa kontrakan hingga tahun 2013, kini Panti Mustika Tama menempati tanah wakaf dan bangunan milik Yayasan yang dibangun atas kepedulian masyarakat, swasta, dan pengurus yang berjumlah 48 orang. Saat ini terdapat 12 anak yang diasuh dalam panti, rata-rata mereka berusia 1 hingga 5 tahun. Mayoritas adalah anak yatim piatu atau anak yang ditinggalkan orangtuanya di panti. Selain anak, Panti Mustika Tama juga merawat 98 orang kaum dhuafa yang bermukim di sekitar lingkungan panti. Pada 22 November 2015 Tim POPIMAS#SR(Pondok Pesantren, Panti Asuhan & Masjid #SedekahRombongan)  menyampaikan bantuan senilai Rp.1.000.000,- yang diwujudkan dalam bentuk Sembako. Semoga bantuan ini meringankan dan membantu Panti Mustika Tama untuk mengasuh anak yatim piatu menjadi anak sholeh dan sholehah berakhlaq mulia serta mandiri mendapat ridho Allah.

Jumlah Bantuan  Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan: 22 November 2015
Kurir :  @kissherry @ekow_st @aniesanorma @rizky4aditya

Bantuan Sembako

Bantuan Sembako


PONDOK PESANTREN AL QUR’ANI  yang beralamat di Playen Gunungkidul Yogyakarta, dipimpin oleh KH. Muhammad Thohari, dan aktivitas keseharian Ponpes dibantu oleh Ketua Ponpes yaitu Bp.Syarif Harnadi. Saat ini Ponpes Al Qur’any menampung 25 siswa dhuafa. Banyak santri merupakan siswa berprestasi di sekolah. Sehari-hari para siswa iuran untuk mencukupi bahan pangan. Untuk ikut meringankan biaya kebutuhan harian khususnya sembako, Tim POPIMAS #SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan )  menyampaikan santunan yang di wujudkan dalam bentuk beras,minyak goreng dan gula, senilai Rp. 1000.000,-

Jumlah Bantuan  Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan: 22 November 2015
Kurir :  @kissherry @ekow_st @aniesanorma @rizky4aditya

Bantuan sembako

Bantuan sembako


YAYASAN PENDIDIKAN AL QURAN AL MARQ berdiri tahun 2011 yang beralamat di dusun Weru Botodayaan Kecamatan Rongkop Gunungkidul Yogyakarta, berdiri di atas sebuah tanah wakaf milik seorang pengusaha. Yayasan Pendidikan Al Quran Al Mar-Q mendidik 121 santri yang terdiri dari usia PAUD, SD hingga SMA. Orangtua santri juga banyak yang mengikuti agenda belajar ketika putra-putrinya TPA. Aktivitas diselenggarakan 6 hari dalam sepekan, setiap sore. Dalam waktu tertentu juga mengadakan acara pengajian sesuai segmen bagi ibu-ibu, bapak-bapak dan remaja. Sehari-sehari dikelola oleh Pengurus yang berjumlah 8 orang ustadz-ustadzah. Pada 22 November 2015, Tim POPIMAS#SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekaRombongan )  menyampaikan bantuan senilai Rp. 500.000 yg diwujudkan dalam bentuk sembako (beras, gula, teh, minyak). Semoga bantuan ini dapat menjadi bagian dukungan #SedekahRombongan untuk aktivitas belajar di Al Mar-Q.

Jumlah Bantuan  Total : Rp. 500.000,-
Tanggal Penyerahan: 22 November 2015
Kurir :  @kissherry @ekow_st @aniesanorma @rizky4aditya

Bantuan sembako

Bantuan sembako


PANTI ASUHAN ISLAM PLAYEN berada di Dusun Tumpak Playen Gunnungkidul Yogyakarta. Bangunan Panti Asuhan sempat rusak akibat gempa, kemudian mendapat bantuan sehingga saat ini dapat berdiri kembali. Saat ini Panti Asuhan Islam Playen mengasuh 30 orang anak, yang terdiri dari seorang siswa SMP dan 29 siswa SMK. Anak-anak cerdas ini kebanyakan bersekolah di tempat panti. Sebenarnya terdapat sekolah lain dengan mutu pendidikan yg lebih baik, namun karena kesulitan transportasi, mereka terpaksa disekolahkan di sekitar Panti. Pada 22 November 2015, Tim POPIMAS#SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekaRombongan)  menyampaikan bantuan senilai Rp.1.000.000,- yg diwujudkan dalam bentuk sembako (beras, gula, teh, minyak, susu). Semoga bantuan ini semakin menyemangati santri-santri di Panti Asuhan Islam Playen untuk menuntut ilmu dan terus berprestasi.

Jumlah Bantuan  Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan: 22 November 2015
Kurir :  @kissherry @ekow_st @aniesanorma @rizky4aditya

Bantuan sembako

Bantuan sembako

—-
PANTI ASUHAN DAN SLB SEKAR HANDAYANI terletak di pegunungan gersang Girisekar, Jalan Panggang-Wonosari KM.6,5. Girisekar, Panggang, Gunungkidul Yogyakarta, seakan menjadi oase yang menyejukkan dahaga ilmu para Anak Berkebutuhan Khusus di daerah Panggang. SLB yang juga dilengkapi dengan Panti ini mendidik 27 anak ( ABK -A,B,C) berusia 10 hingga 18 tahun. Setiap bulan, Panti dan SLB Sekar Handayani membutuhkan 1 kuintal beras, dan kebutuhan sembako lainnya. Minimnya bantuan dari pihak luar menjadikan pemenuhan kebutuhan ini masih terasa sulit bagi pengelola Panti.Kondisi Panti yang sederhana, dapur yang minimalis masih membutuhkan banyak uluran tangan. Saat Tim POPIMAS #SR  ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) datang untuk menyerahkan bantuan sembako senilai Rp. 1.000.000, Semoga bantuan ini dapat menjadi bagian dukungan#SedekahRombongan bagi aktivitas Panti dan SLB Sekar Handayani.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 22 November 2015
Kurir :  @kissherry @ekow_st @aniesanorma @rizky4aditya

Bantuan sembako

Bantuan sembako


PANTI ASUHAN DAN PONDOK PESANTREN AL MURTADLO beralamat di Susukan , Genjahan Ponjong Gunungkidul Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 2000 hingga saat ini menempati sudut sederhana, menempel di bangunan SMP Muhammadiyah Susukan. Ponpes Al Murtadho mendidik 15 santri dan bertambah menjadi 23 tahun ini. Santri berasal dari berbagai provinsi di Indonesia (Klaten, Purwodadi, Gunungkidul, hingga Merauke). Ponpes Al Murtadlo memiliki tujuan untuk memelihara lingkungan masyarakat Gunungkidul. Para santri kebanyakan bersekolah di Sekolah Muhammadiyah. ( 4 SMP dan 11 SMA). Sehari-sehari dikelola oleh Pengurus yg berjumlah 20-an dan Ustadz-uztadzah yang berjumlah 5 orang. Para santri juga didukung untuk berwirausaha di bagian usaha Pondok Pesantren yaitu perikanan. Sebelumnya Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #Sedekahrombongan ) sudah menyalurkan pernah bantuan  secara rutin dua bula sekali . Alhamdulillah pada 22 November 2015, kami kembali berkunjung memberikan santunan berupa sembako Senilai Rp. 1.000.000. Semoga bantuan ini dapat menjadi bagian dukungan #SedekahRombongan untuk membangun Gunungkidul dari pesantren. Serta mendukung kesehatan santri agar dapat terus semangat belajar.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 22 November 2015
Kurir :  @kissherry @ekow_st @aniesanorma @rizky4aditya

Bantuan sembako

Bantuan sembako


PANTI ASUHAN DARUL MAGHFIRAH beralamat di Dusun Kedungpoh Lor RT 1/RW3 Desa Kedungpoh Kecamatan Nglipar Gunungkidul Yogyakarta  merupakan sekolah dan asrama sekaligus yang menyantuni dhuafa untuk dapat mengenyam bangku sekolah gratis. 30 santri di Darul Maghfirah bersekolah gratis di SMPIT Al Maghfirah, dan berasrama di pondok putra dan putri. 6 orang diantaranya merupakan anak yatim, sedangkan yang lain merupakan anak keluarga dhuafa yang berasal dari Wonosari dan sekitarnya. Setiap bulan Darul Maghfirah membutuhkan 100kg beras untuk konsumsi. Kebutuhan beras kadang dibantu pula oleh orang tua mereka yang mayoritas petani. Sehingga kebutuhan seperti minyak, gula dan bahan lauk sebenarnya lebih dibutuhkan. Asrama putri saat ini juga masih sangat sederhana dan bangunannya belum sepenuhnya jadi. Untuk membantu meringankan biaya kebutuhan sehari hari , 22 November 2015 menyampaikan bantuan senilai Rp.1.000.000,- yg diwujudkan dalam bentuk beras, minyak goreng, teh, kopi, susu dan gula pasir. Semoga bantuan sembako ini dapat membantu meringankan pengelola dan pengasuh Panti dalam menjaga dan merawat santri dhuafa di Pondok Pesantren Darul Maghfirah

Jumlah Bantuan Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 22 November 2015
Kurir :  @kissherry @ekow_st @aniesanorma @rizky4aditya

Bantuan sembako

Bantuan sembako


CAMSURI ( 52 Tahun, Bantuan Pembelian Mesin Jahit ). Beliau tinggal di Blimbing RT02/16, Desa Ngadirojo Kidul, Kec. Ngadirojo, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah. Seperti yang terlaporkan sebelumnya, beliau ini adalah suami dari ibu Satijem yang merupakan pasien dampingan sedekah rombongan. Dan Camsuri sendiri juga mengalami patah tulang akibat kecelakaan, namun karena tekat untuk membantu si Istri yang sedang sakit maka beliau pun merantau ke Jakarta dan bekerja sebagai buruh jahit. Camsuri tidak bisa berdiam diri saja sebab kebutuhan keluarga merupakan tanggung jawabnya. Dengan kondisi kaki pincang dan pakai kruk, beliau tetap dengan semangat mencari nafkah. Dan istrinya sering di tinggalkan demi pengobatan sang istri tersebut. Saat itu Camsuri juga kami bawa ke Karima Utama Surakarta untuk mendapatkan pengobatan atas kaki nya, setelah beberapa waktu membaik kembali ke Jakarta untuk mencari nafkah sebagai buruh jahit. Besar keinginannya mempunyai mesin jahit sendiri di rumah, agar bisa tinggal di rumah mendampingi sang Istri dalam upaya penyembuhan kanker payudara yang di deritanya. Melihat kondisi keluarga ini yang sangat tidak mampu, serta semangat Camsuri tersebut maka kami pun mengusulkan kepada koordinator utama sedekah rombongan untuk mendapatkan bantuan berupa mesin jahit agar digunakan mencari nafkah di rumah. Alhamdulillah, melalui rekannya yang ada di Jakarta dan Pekalongan dia memperoleh mesin jahit seken yang masih bisa di gunakan. Dari total bantuan yang kita berikan mendapatkan antara lain, 2 mesin jahit kondisi bagus, 1 mesin obras serta beberapa peralatan menjahit lainnya. Semoga bantuan ini semakin memberikan semangat untuk sembuh baik pada bu Satijem maupun Camsuri sendiri, serta bisa membantu upaya pengobatan sang istri yang kami dampingi rutin kontrol kemoterapi di Rumah Sakit Moewardi Surakarta. Aamiin.

Bantuan : Rp. 6.327.000,-
Tanggal : 13 September 2015
Kurir : @Mawan@Teguh@Nonis

Bantuan Pembelian Mesin Jahit

Bantuan Pembelian Mesin Jahit


FATKUL ANDIKA ESA MAYORI ( 23 tahun, tuna netra dari lahir, epylepsi, yatim piatu) Alamat : Jalan Salak no 22 RT 04 RW 08 Kabupaten Magetan Jawa Timur. Dika, begitu pak Slamet (paman/ayah angkat) memanggilnya. Andika adalah remaja dengan nasib yang tidak seberuntung remaja seusianya kebanyakan. Ia harus menerima semua kenyataan pahit di hidup nya. Andika lahir dalam keadaan buta. Saat berusia 7 hari ayah Andika meninggal dunia. Bahkan tidak cukup sampai di situ. Pada tahun 2006 ibu Andika juga meninggalkan nya karena sakit. Tumbuh kembang Andika pun mengalami masalah karena di usianya yg sudah remaja (23 tahun). Badannya hanya setara dengan anak berusia 10 tahun, saat ini Andika di asuh oleh pak Slamet, kakak dari almarhumah Endang Sudiati (ibu Andika) yang bekerja sebagai guru honorer di SMK BPN Magetan. Sedangkan Andika sendiri tidak memiliki ketrampilan apa pun karena tidak pernah mendapat kan pembelajaran sama sekali. Karena rasa prihatin dari kurir yang melakukan survei. Para kurir berinisiatif untuk mencarikan bantuan agar Andika bisa belajar suatu ketrampilan untuk bekal hidupnya. Titipan santunan dari sedekahholic telah di sampaikan sebesar  Rp 2.000.000 guna membantu biaya hidup Andika juga pembelajaran kreatifitasnya.

Jumlah santunan : Rp 2.000.000
Tanggal : Jum’at 27 November 2015
Kurir : @Mawan @Ervinsurvive @Jeans_oswolf

Fatkul menderita tuna netra dari lahir, epylepsi, yatim piatu

Fatkul menderita tuna netra dari lahir, epylepsi, yatim piatu


SUPILAH BINTI MARTODIWONGSO (72 tahun asma) Alamat : Purwosari RT 03 RW 03 Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan Jawa Timur. Mbah Supilah adalah lansia yang hanya tinggal dengan Pak Sadimin (Suami). Mbah Supilah dulunya bekerja sebagai pembuat emping mlinjo yang di jual nya keliling dengan penghasilan tak pasti dan suami nya yang bekerja sebagai pesuruh sekolah dengan penghasilan Rp 230.000 per bulan. Namun, setelah mbah Supilah menderita penyakit Asma, beliau tidak dapat lagi melakukan pekerjaannya seperti biasa, karena pengasilan yg hanya dari suami dan tidak ada nya pendampingan ke rumah sakit yang di sebabkan anak anak nya yang bekerja di luar kota semua, mbah Supilah hanya kontrol rutin ke dokter praktik setempat dengan biaya seadanya. Sebenarnya pak Sadimin ingin keluar dari pekerjaan nya yang lama dan mulai membuka usaha sendiri. Namun, karena keterbatasan modal beliau mengurungkan niatnya sambil mengumpulkan modal. Informasi tentang mbah Supilah di dapat dari warga yang simpati dan melaporkan kesulitan keluarga mbah Supilah. Bantuan dari sedekaholic berupa santunan lepas telah di sampaikan sebesar Rp 1.500.000 digunakan sebgai modal usaha bapak Sadimin dan pengobatan mbah Supilah. Pak Sadimin mengucapkan terimakasih atas santunan yang telah diberikan dari para Sedekaholic melalui Sedekah Rombongan.

Jumlah Santunan : Rp 1.500.000
Tanggal : Jum’at, 27 November 2015
Kurir : @Mawan @Ervinsurvive @Jeans_oswolf

Ibu supilah menderita asma

Ibu supilah menderita asma


HENDRA SETIAWAN (16 tahun, kaki lumpuh). Alamat : RT 8 RW 2 Dusun Mesih Desa Sumberagung Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur). Sebulan yang lalu, tanpa sebab apapun kaki dik Hendra tiba-tiba tidak bisa digerak kan dan tidak bisa digunakan untuk berjalan bahkan untuk duduk pun kesulitan. Dik Hendra sempat dirawat di rsud Sayidiman Magetan selama seminggu tetapi kondisi nya tidak membaik sehingga keluarga nya memutuskan untuk berobat jalan. Oleh ayah nya, yaitu Pak Rawuh (45 tahun) dik Hendra juga diusahakan berobat alternatif dan Alhamdulillah hasil nya membaik walaupun belum bisa berjalan. Biaya untuk pengobatan dan untuk transport dirasa berat oleh Pak Rawuh yang hanya bekerja sebagai Kuli bangunan di Surabaya dan istrinya yaitu Bu Rusmi (33 tahun) sebagai ibu rumah tangga ditambah memiliki tanggugan anak yang masih bayi. Informasi mengenai dik Hendra diperoleh para kurir dari guru dik Hendra. Titipan santunan dari para sedekaholic sebesar Rp 2.000.000 telah disampaikan dan rencananya digunakan untuk biaya berobat dan biaya transport. Pak Rawuh merasa sangat terharu dan mengucapkan terimakasih atas santunan yang telah diterima nya.

Jumlah Santunan : Rp 2.000.000
Tanggal : Jum’at, 27 November 2015
Kurir : @Mawan @ErvinSurvive @Jeans_Oswolf

Hendra mengalami kaki lumpuh

Hendra mengalami kaki lumpuh


YATINI BINTI KASIRAN (24 tahun, duafa dan diffable). Alamat : RT 1 RW 3 Desa Wates Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan Jawa Timur. Yatini merupakan seorang dengan kondisi kedua kaki mengecil sehingga untuk berjalan dia menggunakan ke dua tangannya, tubuhnya juga kecil setara dengan anak 5 tahun. Di karenakan kondisinya fisiknya yg demikian, dia tak pernah mengeyam pendidikan formal/non formal. Namun bukan itu saja penyebabnya, dikarenakan kondisi ekonomi orang tuanya lah ini menjadi demikian. Yatini hanya tinggal berdua dengan ibu nya, yaitu ibu Waginah (70 tahun) dan sakit-sakitan, sedangkan ayah nya sudah lama meninggal dunia dan kedua kakak nya telah berkeluarga. Untuk kebutuhan hidup sehari-hari Yatini dan ibunya hanya mengandal kan pemberian dari kakak nya yaitu Rp 200.000 perbulan, tentu sangat lah tidak cukup. Sebagaimana manusia lainnya , Yatini pun ingin tumbuh normal seperti yang lainnya ia ingin berdagang tanaman tanaman/ bunga agar dapat mengusir kejenuhan yang ada pada dirinya. Dikarenakan kondisi orang tua yang tidak mampu dia berharap ada yang membantu untuk permodalan. Informasi mengenai Yatini didapat dari teman salah satu kurir Sedekah Rombongan. Alhamdulillah harapan Yatini bisa terwujud melalui santunan para Sedekaholic melalui Sedekah Rombongan. Santunan lepas sebesar Rp 2.500.000 telah tersampaikan dan digunakan untuk membantu Yatini sebagai modal usaha. Semoga membawa barokah dan mendatangkan rejeki untuk Yatini dan ibu nya. Tak lupa Yatini mengucapkan terimakasih atas santunan yg telah disampaikan.

Jumlah Santunan : Rp 2.500.000
Tanggal : Sabtu, 28 November 2015
Kurir : @MawanHananto @ErvinSurvive @Tuju2588 @Jeans_oswolf

Ibu yantini seorang duafa dan diffable

Bantuan modal usaha untuk Ibu yantini seorang duafa dan diffable


MIFTAHUDIN HASNAN (16 Tahun, patah tulang kaki karena laka lantas) Alamat : Desa Mbasri RT 03 RW 01 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi Jawa timur. Udin adalah siswa Man Paron Ponpes Jambangan Ngawi. Suatu hari Udin ingin pulang ke rumahnya di desa Mbasri Kabupaten Ngawi. Saat melintas di perlintasan KAI sepeda yg di boncengi nya terpleset perlintasan Kereta api. Seketika sepeda yang di kemudikan temannya jatuh dan menyebab kan tulang pinggul dan jari tangan Udin patah. Udin sempat di larikan ke RSUD setempat, namun karena keterbatasan peralatan di RSU setempat Udin di rujuk ke RS Ortopedi Solo. Namun, lagi lagi biaya lah yang menjadi masalah Muradi 54 tahun (ayah) Sundari 47 tahun  (ibu) yg hanya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan tidak menentu. Udin baru mendaftarkan diri ke BPJS  mandiri pada tanggal 20 Oktober 2015 setelah mengalami kecelakaan dan baru bisa di gunakan pada tanggal 4 November 2015. Informasi tentang Udin di dapat dari ayah nya yang mendatangi rssr Magetan untuk meminta bantuan dari Sedekah Rombongan. Selama 2 minggu Udin menjalani rawat inap di rsu Orthopedi Solo, alhamdulillah tidak perlu operasi, hanya melakukan beberapa terapi. Selanjutnya jadwal terapi di rso dilakukan sebulan sekali dan terapi seminggu sekali di rsud Soeroto Ngawi. Santunan kedua sebesar Rp 1.000.000 telah disampaikan dan digunakan untuk biaya transport terapi ke rsud Soeroto Ngawi setelah sebelumnya masuk rombongan 767. Pak Muradi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari para Sedekaholic melalui Sedekah Rombongan.

Jumlah Santunan : Rp 1.000.000
Tanggal : Sabtu, 27 November 2015
Kurir : @Mawan @ErvinSurvive @Jeans_Oswolf 767 @Tuju2588

Miftahudin mengalami patah tulang kaki karena laka lantas

Miftahudin mengalami patah tulang kaki karena laka lantas


HERI PURWANTO BIN SUHARJONO (31 Tahun, Duafa). Bertepat tinggal di Jalan Parang Klitik No 4  RT 01 RW 05 Sondokan Laweyan Solo Jawa Tengah. Mas Heri mengalami strees berat sudah hampir 2 tahun. Mas Heri ini seorang duafa, dia baru masuk Islam mau belajar ilmu agama Islam. Oleh salah satu teman nya dia di ajak belajar ilmu di Kudus. Tidak kuat belajar ilmunya Mas Heri mengalami stress berat, paranoid akut. Pulang dari Kudus , strees Mas Heri bertambah parah karena ada penolakan oleh keluarganya, sehingga Mas Heri tinggal di pondok Insan Qur’an di Weru, selama 1,5 tahun untuk belajar ilmu agama yg sesuai Syari’ah dan belajar membaca Al-Qur’an. Selama di pondak Mas Heri berkelakuan baik. Selama ini untuk pengobatan Mas Heri di PMI, tetapi setelah mas heri bekerja sekarang setiap kontrol harus bayar Rp. 200,000/kontrol.Mas Heri ingin mandiri, keluar dari rsj untuk memulai hidup baru. Saat keluar dari Mas Heri hanya mempunyai sedikit baju dan itupun sudah sobek sobek tidak layak dipakai. Bantuan dari Sedekah Rombongan digunakan untuk membeli baju Mas Heri, memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya kontrol di RSJ. Santunan pertama sudah di berikan melalui rombongan 675 Mas Heri merasa sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih atas bantuan para Sedekaholic melalui Sedekah Rombongan

Jumlah Santunan : Rp. 1,000,000
Kurir : @Mawan @Aisyahnka @AldiMeifi
Tanggal: 29 November 2015

Bantuan tunai untuk membeli baju Mas Heri, memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya kontrol di RSJ

Bantuan tunai untuk membeli baju Mas Heri, memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya kontrol di RSJ


SAYEM PAWIRO PARDI (70tahun, Dhuafa, Jatuh di Kamar Mandi) saat ini tinggal dirumah anak perempuannya  Ibu Paniyem (45 tahun) di Macanmati RT 10 Klandungan, Ngrampal, Sragen, Jawa Tengah. Pada bulan September, waktu itu Mbah Sayem masih sehat, niatnya ingin mengambil selendangnya di kamar mandi, karena licin, Mbah Sayem terpleset. Jatuh ke sebelah kiri dengan bertumpu pada tangan, sehingga menyebabkan tangan sebelah kirinya menjadi bengkok dan tulang pinggulnya mengalami retak. Oleh keluarga dibawa ke RSUD Sragen. Sampai saat ini Mbah Sayem hanya bisa berbaring di tempat tidur. Ibu Paniyem adalah seorang janda dengan 3 orang anak yang sudah ditinggal mati oleh suaminya. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan merawat Ibunya, Bu Paniyem bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Sragen dengan penghasilan kurang lebih Rp1.000.000,00. Bekerja pagi sampai sore. Untuk membantu biaya berobat dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kami telah menyampaikan sedekah dari sedekahholic sebesar Rp 1.000.000,00. Semoga Mbah Sayem segera sembuh dan dapat berjalan lagi. Tak lupa keluarga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Santunan : Rp 1.000.000,00
Tanggal : 28 November 2015
Kurir : @mawan @aisyahnka @shofawa

Bantuan tunai untuk  biaya berobat dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari

Bantuan tunai untuk biaya berobat dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari


FIKRI ARIS PRATAMA (11 Bulan, Wilms Tumor). Alamat : Jl. Limbungan No. 107B RT.2/5, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Fikri lahir normal dengan bantuan bidan. Sebulan terakhir perutnya membesar dan sering demam. Setelah dilakukan pemeriksaan ke Spesialis Urologi di RS Eria Bunda Pekanbaru dan dilakukan pengecekan darah, hasil tumor marker menunjukkan Fikri menderita penyakit Wilms Tumor (kanker ginjal). Fikri adalah anak pertama dari pasangan Armaidi dan Risa. Pak Armaidi bekerja sebagai teknisi lepas yang penghasilannya tidak tetap, sedangkan ibu Risa adalah seorang ibu rumah tangga. Keluarga Fikri masih tinggal menumpang dengan kakeknya yang bekerja sebagai pemulung dan neneknya yang bekerja sebagai asisten rumah tangga. Saat pertama kali Kurir #SedekahRombongan membantu Fikri, BPJS Fikri masih dalam pengurusan. Alhamdulillah saat ini BPJS Fikri sudah selesai diproses. Ternyata obat kemoterapi yang digunakan Fikri tidak masuk dalam daftar obat yang ditanggung BPJS, sehingga Fikri tetap harus membayar sejumlah biaya obat kemoterapi pasien umum kelas 3. Rencana operasi pembuangan tumor Fikri akan dilakukan setelah kemoterapi ke 4, karena saat ini tumor masih terlalu besar untuk dioperasi (besar tumor masih sebesar setengah badan Fikri). Setelah tumor Fikri mengecil, insyaa Allah akan dilakukan operasi pembuangan tumor secepatnya. Alhamdulillah, #SedekahRombongan menyampaikan bantuan lanjutan untuk membantu biaya membeli obat kemoterapi yang tidak tercover BPJS. Bantuan sebelumnya masuk pada Rombongan 772.

Jumlah Bantuan : Rp. 4.500.000,-
Tanggal : 3 November 2015
Kurir : @arfanesia @nhpita @mursyidafw @agunglabay @captoel

Fikri menderita Wilms Tumor

Fikri menderita Wilms Tumor


KASI’AH  LOMBOK (80, Bantuan sembako). Alamat : Dasan Agung Otak Desa,RT. 2, Mataram, Lombok, NTB. Nenek Kasi’ah adalah seorang nenek jompo dengan 4 orang anak. Anak pertama bernama Solihin  pekerjaan tukang sapu jalan. Saat ini ia tinggal bersama anak nomor 3 yang bernama Sahabudin, pekerjan tukang parkir dipasar dengan penghasilan Rp. 800.000,-/bulan. Dengan penghasilan tersebut, Sahabudin berupaya menafkahi keluarga yang terdiri dari istri, 2 anak dan nenek Kasi’ah. Suami nenek Kasi’ah sudah lama meninggal akibat mengidap penyakit tumor yang tidak terobati karena ketiadaan biaya waktu itu. Kondisi nenek Kasi’ah dan anaknya sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga layak dibantu. Alhamdulillah, Kurir #SedekahRombongan menyampaikan bantuan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 7 November 2015
Kurir : @arfanesia @pancayuniati

Bantuan sembako

Bantuan sembako untuk mbah kasiah seorang dhuafa


YAYASAN DARUL JANNAH (Bantuan Tunai). Alamat Jl. Cempedak No. 5, Kecamatan Koto Tujuh, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Yayasan Panti Asuhan Darul Jannah didirikan pada tahun 2010 dan mendapatkan izin operasional pada tahun 2011. Panti ini dikelola oleh Pak Jamhur dan keluarga. Jumlah anak asuh yang ada di panti ini berjumlah 30 anak yang terdiri dari 15 perempuan dan 15 laki-laki. Kebanyakan anak asuh sudah bersekolah baik di SLTP & SLTA. Sebagian dari mereka juga merupakan anak yatim piatu dan kurang mampu. Panti Darul Jannah tidak memungut biaya sepeser pun kepada seluruh anak asuhnya. Selain bersekolah dari pagi hari sampai sore hari, anak panti belajar Al Qur’an dan mengaji pada malam harinya. Panti Darul Jannah menempati lahan dan bangunan milik Pak Jamhur. Semenjak Juli 2014, Panti Asuhan sudah tidak lagi mendapatkan bantuan dana dari pemerintah setempat, sehingga membutuhkan bantuan untuk keberlangsungan hidup anak-anak asuh di panti ini. Kurir #SedekahRombongan mendapatkan informasi tentang kondisi ini dan terpanggil untuk membantu panti tersebut. Alhamdulillah, # SedekahRombongan kembali berkesempatan untuk menyampaikan bantuan dari Sedekaholic untuk panti. Semoga santunan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan Panti Darul Jannah beserta seluruh anak asuhnya. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 3.000.000,-
Tanggal : 17 November 2015
Kurir : @ arfanesia @karin_lathief @nhpita

Bantuan tunai untuk biaya operasional panti

Bantuan tunai untuk biaya operasional panti


Alm. SRIYATI AHMAD SALIMIN (35th, Ca Mamae). Beralamat di desa Kemranggon RT 01 /  RW 04, Kec. Susukan, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Beliau adalah seorang  ibu rumah tangga dengan 2 orang anak. Selepas lebaran tahun 2014 lalu, ibu Sriyati merasakan luka pada puting payudara makin parah dan tak kunjung sembuh. Ketika memeriksakan diri ke bidan, beliau dirujuk agar memeriksakan kondisinya ke RSUD Margono. Setelah melalui berbagai pemeriksaan, ibu Sriyati didiagnosa mengalami Ca Mamae (kanker payudara) stadium 4. Dokter menyarankan untuk melakukan operasi pengangkatan payudara dan menjalani kemoterapi sebanyak enam kali. Suaminya, bapak Ahmad Salimin (37) bekerja sebagai buruh lepas yang masih mempunyai tanggungan menyekolahkan dua orang anaknya sekaligus menafkahi enam keluarganya karena mereka tinggal di rumah mertua. Alhamdulillah untuk biaya pengobatan beliau terbantu dengan adanya fasilitas BPJS. Tepat tanggal 14 November kemarin ibu Sriyati menghembuskan nafas untuk yang terakhir kali setelah sempat dirawat di RSUD Margono dikarenakan penurunan kondisi beliau. #SedekahRombongan turut berduka cita sedalam – dalamnya, santunan disampaikan untuk keluarga almarhum ibu Sriyati yang sebelumnya pernah dibantu dan masuk di rombongan 724.

Jumlah bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 20 November 2015
Kurir : @arfanesia, @olipe_oile, Yunanto, @kaaimaa

Alm.ibu sri menderita  Ca Mamae

Alm.ibu sri menderita Ca Mamae


FAISAL BIN BUJANG USMAN (30, Radang paru). Alamat : Jl. Adisucipto, Gang Mutiara RT.3/2, Dusun Tanjung Puri, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Mulanya Faisal tidak menyangka batuk dan sesak nafas yang dia derita selama tujuh bulan yang terakhir akan berdampak pada penyakit paru-paru seperti sekarang. Waktu itu, selepas pulang dari bekerja sebagai kuli bangunan ia langsung pingsan di depan rumahnya setelah mengalami batuk yang disertai keluarnya darah dari mulut, seketika tetangga sekitar membantu Faisal untuk dievakuasi ke puskesmas dengan berbekal kartu BPJS. Sampai akhirnya, dokter menyarankan agar Faisal berobat secara rutin ke puskesmas dan rumah sakit dikarnakan ada kelainan pada paru-parunya. Sejak saat itu, Faisal tidak diperbolehkan oleh dokter untuk melakukan aktifitas yang terlalu berat.  Tentunya hal tersebut yang memaksa istrinya bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Alhamdulillah, Kurir #SedekahRombongan merasakan betul kesulitan keluarga Faisal sehingga dapat menyampaikan bantuan lanjutan untuk membayar BPJS dan akomodasi selama menjalani pengobatan. Bantuan sebelumnya masuk di Rombongan 770.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 7 November 2015
Kurir : @arfanesia @ahmadtaqiyudin5

Pak faisal menderita  Radang paru

Pak faisal menderita Radang paru


ALDI NUGROHO (5th, LEUKEMIA) beralamat di desa Karangpetir RT 01 / RW 01, Kec. Kalimanah, Kab. Purbalingga. Adalah putra dari Bapak Saridi (40th) dan Ibu Siti Isrowiyah (37th). Kurang lebih sejak satu tahun lalu dik Aldi positif terkena penyakit kanker darah atau yang biasa disebut leukemia. Berdasarkan keterangan medis, dik Aldi harus menjalani rawat jalan berupa kemoterapi sebanyak 114 kali. Kemoterapi dilakukan rutin tiap 2 minggu sekali, dan sampai saat ini dik Aldi sudah menjalani kemoterapi yang ke 20 kali. Pak Saridi yang sehari-hari bekerja sebagai buruh merasa sangat berat menanggung beban biaya berobat dik Aldi, karena upah kerja buruh bangunan hanya cukup untuk makan dan kebutuhan sehari-hari. Beruntung biaya pengobatan dik Aldi terbantu dengan adanya BPJS. #SedekahRombongan ikut merasakan kesulitan mereka, bantuan disampaikan  untuk menunjang proses pengobatan dik Aldi diantaranya biaya transport, operasional dan biaya obat yang tidak ditanggung oleh BPJS.

Jumlah Bantuan : Rp 2.000.000,-
Tanggal : 18 November 2015
Kurir : @arfanesia, Cahyo, @kaaimaa

Aldi menderita leukimia

Aldi menderita leukimia


BUJANG PADANG (40 th,sakit saraf terjepit/HNP) beralamat di Pasir Jambak RT 02 RW 06 Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang,Sumatera Barat. Bapak Bujang adalah seorang  nelayan yang memiliki 1 istri (ny.Dasni,38 tahun) dan 3 anak yang harus beliau nafkahi, namun suatu ketika bapak Bujang mengalami musibah dimana beliau mengalami sakit yg di diagnosis saraf terjepit (HNP). Saat ini bapak bujang tidak bisa melakukan pekerjaan berat seperti mengangkat jaring,sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari istrinya menjadi pembantu rumah tangga dengan upah Rp. 500.000 perbulan, di samping itu rumah beliau yang sangat sederhana akan tergenang air bila hujan tiba, lantainya juga masih berupa tanah sangat tidak layak huni. Dengan bantuan dari LSM akhirnya rumah Bapak Bujang di renovasi dengan bantuan para dermawan namun sampai saat ini hutang uang renovasi rumah masih belum terbayar lunas. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan oleh Allah SWT dengan pihak keluarga Bapak Bujang untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban dan derita beliau selama ini dengan menyampaikan santunan titipan sedekahollics yang dipergunakan untuk membayar hutang.

Jumlah santunan : 2.000.000
Tanggal : 7 November 2015
Kurir : @arfanesia, @maryatiara

Pak bujang menderita sakit saraf terjepit/HNP

Pak bujang menderita sakit saraf terjepit/HNP


BENCANA KABUT ASAP (Pembagian Masker Gratis). Masalah bencana asap dari kebakaran hutan di Indonesia beberapa bulan lalu adalah masalah yang pelik. Begitu banyaknya titik api yang menyebar di Propinsi Riau dan sekitarnya, memberikan dampak polusi udara yang menyebar ke Batam sekaligus sampai negara tetangga. Menurut BMKG stasiun Pekanbaru, ada 186 titik panas yang terdeteksi, yaitu di wilayah Pelalawan (60 titik), Siak (11), Indragiri Hilir (45), Indragiri Hulu (54), Dumai (6), Bengkalis (5), Siak (11), Kampar (3). Dari 186 titik panas itu, yang diindikasikan ada api yaitu di Bengkalis (3), Dumai (4), Pelalawan (40), Kampar (2), Siak (9), Indragiri Hilir (33), Indragiri Hulu (47) Dampak langsung dari kebakaran hutan di Riau tersebut antara lain : Pertama, timbulnya penyakit infeksi saluran pernafasan akut bagi masyarakat. Kedua, berkurangnya efesiensi kerja karena saat terjadi kebakaran hutan dalam skala besar, sekolah-sekolah dan kantor-kantor akan diliburkan. Ketiga, terancamnya habitat asli Macan Sumatera dan Gajah karena kebakaran hutan juga membakar habitat mereka. Keempat, timbulnya persoalan internasional asap dari kebakaran hutan di Riau menimbulkan kerugian materil dan imateril di negara-negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura. Untuk itulah #SedekahRombongan bergerak dengan lembaga sosial lainnya bekerja sama melakukan kegiatan Sebar Masker, di Kota Batam yang mendapatkan asap kiriman dari Riau terbawa oleh angin.

Jumlah Bantuan : Rp. 600.000,-
Tanggal : 26 Oktober 2015
Kurir : @arfanesia @herubinyatiman

Pembagian Masker Gratis

Pembagian Masker Gratis

REKAPITULASI BANTUAN

No Nama Jumlah Bantuan
1 Masjid Al Hidayah 5,000,000
2 Dasun 2,000,000
3 PA ABK Suharjo Putra 1,000,000
4 PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFAH MUSTIKA TAMA 1,000,000
5 PONDOK PESANTREN AL QUR’ANI 1,000,000
6 YAYASAN PENDIDIKAN AL QURAN AL MARQ 500,000
7 PANTI ASUHAN ISLAM PLAYEN 1,000,000
8 PANTI ASUHAN DAN SLB SEKAR HANDAYANI 1,000,000
9 PANTI ASUHAN DAN PONDOK PESANTREN AL MURTADLO 1,000,000
10 PANTI ASUHAN DARUL MAGHFIRAH 1,000,000
11 Camsuri 6,327,000
12 Fatkul 2,000,000
13 Supilah 1,500,000
14 Hendra 2,000,000
15 Yatini 2,500,000
16 Miftahudin 1,000,000
17 Heri 1,000,000
18 Sayem 1,000,000
19 Fikri 4,500,000
20 Kasiah Lombok 1,000,000
21 Yayasan Darul Jannah 3,000,000
22 Almh. Sriyati 1,000,000
23 Faisal 500,000
24 Aldi 2,000,000
25 Bujang 2,000,000
26 Pembagian Masker Gratis 600,000
Total 46,427,000

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 46,427,000,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 777 ROMBONGAN

Rp. 30,552,633,018,-