IDA PRIHANTINI, (45 th). Alamat:  Sekip Baru,Gg 10 RT X RW 10 Kelurahan Maron, KabupatenTemanggung, Jawa Tengah. Sejak tahun 1990, Mbak Ida biasa ia dipanggil,mengalami kecelakaan. Bersamaan dengan peristiwa tersebut maka ia mengalami lumpuh total. Dengan kondisi seperti itu,maka ibunya yg senantiasa merawatnya,ketika berangkat kerja,beliau didorong dengan kursi roda oleh ibunda. Kondisi ini diperburuk dengan sang suami yg menceraikanya. Sampai saat ini, kondisi mbak Ida diperburuk lagi dengan stroke yg menyerangnya sejak 2 tahun lalu. Dan ibunya pun mengalami sakit di kakinya sehingga beliau juga tidak bisa merawat mbak Ida dengan baik. Mbak Ida merupakan anak tunggal dan saudara-saudaranya seperti budhe dan tantenya hidup diluar kota, yang mana mereka juga tidak bisa sepenuhnya memberi bantuan. Ketika kurir #SedekahRombongan bersilaturahmi ke rumah beliau diantar oleh Pak Pri tetangga beliau yang sangat peduli. Kita doakan agar beliau berdua diberi ketabahan dalam mengalami musibah ini

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 2 Agustus 2015
Kurir : @wasono_saputro @arfanesia

Bantuan tunai

Bantuan tunai


FK UNILA, (Bakti Sosial), Salah satu rangkaian kegiatan dari Munas XIII dan Jamnas XIX PTBBMKI ini adalah  Bakti Sosial Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2015 di SDN III Candi Mas, Desa Candi Mas, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Tahun ini dirasakan cukup berbeda dikarenakan tim #SedekahRombongan wilayah Lampung turut bekerja sama dalam menyelenggarakan kegiatan bakti sosial tersebut. Bersama seluruh delegasi perwakilan dari Fakultas Kedokteran Indonesia dari tiap-tiap daerah, #SedekahRombongan beserta tim medis lainnya yang terlibat, melakukan beberapa rangkaian kegiatan dalam Bakti Sosial Nasional tersebut, yaitu pemeriksaan dan pengobatan gratis, penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), donor darah, pemeriksaan Glukosa, Asam urat, Kolesterol, pemeriksaan visus serta pemeriksaan golongan darah, sirkumsisi dan pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat). Adapun banyaknya peserta yang hadir dalam Bakti Sosial Nasional kali ini adalah sebanyak 264 dhuafa sakit yang datang untuk pengobatan gratis beserta pemeriksaan glukosa, asam urat, kolesterol, pemeriksaan visus dan golongan darah sekaligus pembagian sembako; 80 orang yang hadir dalam penyuluhan masal, 22 siswa SDN III Candi Mas yang menjadi peserta khitanan masal, 30 orang peserta pemeriksaan IVA, dan 50 orang untuk donor darah. Hal ini dapat menjadi bukti kepada masyarakat luas bahwa #SedekahRombongan tetap memberikan kontribusi kepada para dhuafa yang sakit, bukan hanya dalam bentuk pendampingan pasien tetapi juga mampu bekerjasama dengan para tenaga medis dan paramedis dalam melakukan berbagai kegiatan sosial khusunya dalam bidang kesehatan. Sesuai dengan visi #SedekahRombongan yakni “Mencari muka di depan Tuhan” yang diwujudkan dalam misi “Menyampaikan titipan langit tanpa rumit, sulit dan berbelit-belit”.

Jumlah Bantuan : Rp.5.000.000,-
Tanggal : 25 Agustus 2015
Kurir : @ddsyaefudin @arisasamara @akuo_kawai

Bakti Sosial

Bakti Sosial


CANDRA BIN ABDUL GANI, (73, Hernia/Stroke). Alamat: Jl.Radar Auri, Gang H.Sofyan RT.4/11, No.83, Mekarsari, Cimanggis, Depok. Sudah lama pak Candra tak bekerja dan sekali-kali ia dan istrinya hanya mengumpulkan kardus-kardus bekas untuk dijual dan hasilnya dipakai untuk makan, sehari-hari ia dibantu anak-anaknya yang sudah berumah tangga namun masih tergolong prasejahtera. Pada tahun 2008 pak Candra terkena stroke yang menyebabkan ia tak dapat lagi beraktifitas dengan maksimal karna geraknyapun sudah melemah, ditambah lagi ia mengalami masalah dengan Hernia yang sering membuatnya menangis siang dan malam. Salah seorang anaknya menghubungi #SedekahRombongan menyatakan keputusasaan mereka atas pengobatan bapaknya, pak Candra hernianya sudah bermasalah sejak tahun 2014 dan ia sudah dirujuk ke Rumah Sakit terdekat. BPJS baru saja didaftarkan dan belum bisa meng-cover pengobatannya, akhirnya Jumat 14 Agustus 2015 pak Candra dibantu tetangganya dibawa ke RS terdekat dan didampingi Kurir #SedekahRombongan untuk diperiksakan dan selanjutnya dijadwalkan operasi. Pada tanggal 16 Agustus 2015, operasi pak Candra sukses dilaksanakan dan 2 hari kemudian pak Candra diperbolehkan pulang. Bantuan lanjutan disampaikan untuk pelunasan biaya operasi pak Candra, semoga pak Candra sembuh seterusnya.

Jumlah Bantuan : Rp.9.000.000,-
Tanggal : 18 Agustus 2015
Kurir :@ddsyaefudin @deni_delon

pak candra menderita Hernia/Stroke

pak candra menderita Hernia/Stroke


ASA BIN HANI (28, TUMOR PADA KAKI), Alamat : Kp. Cijeruk Batas RT. 15/4 Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang Banten. Asa bin Hani seorang pemuda yatim yang belum memiliki pekerjaan tetap sudah dua tahun ini menderita sakit pada kedua kakinya. Gejala dan keluhan awal yang dialami Asa bin Hani ia sering mengalami gatal – gatal pada kedua kakinya yang kemudian timbul benjolan, pengobatan pernah dilakukannya beberapa kali pada mantri desa terdekat namun rasa gatal semakin menjadi dan benjolan pada kedua kakinya semakin membesar. Pengobatan dilanjutkan setelah dirujuk ke RSUD Serang dan dari hasil pemeriksaan dokter RSUD Serang, pengobatan Asa bin Hani harus dilanjutkan ke RSCM Jakarta. Berobat dengan fasilitas kesehatan BPJS sangat meringankan Asa bin Hani untuk melanjutkan pengobatannya di RSCM Jakarta namun biaya transportasi dan juga biaya harian sangat memberatkannya, Alhamdulillah #SedekahRombongan sangat memahami kesulitan yang dialami pemuda miskin ini. Bantuan lanjutan untuk biaya harian kembali disampaikan setelah bantuan sebelumnya masuk pada Rombongan 735. Asa Bin Hani sudah kembali berada di RSSR Jakarta setelah dirawat inap untuk tindakan operasi yang kedua pada kakinya. Operasi yang kedua kalinya ini Alhamdulillah sukses, pasca operasi Asa Bin Hani diharuskan kembali control di poli bedah tumor seminggu kemudian.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 29 Agustus 2015
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik.

Asa menderita tumor kaki

Asa menderita tumor kaki


FAISAL ABDUL AZIS (23, Sindrom Nefrotik). Alamat: Jl. Ir H. Juanda, GG. Masjid Darussa’adah, RT 001 RW. 010, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Sejak ayahnya, Alm. Iwan Bunardi, meninggal bulan Juni lalu, Faisal Abdul Azis (23) harus menjadi tulang punggung keluarga. Ia harus menghidupi ibu juga ketiga adiknya. Di tengah sakit yang dideritanya, ia sehari-hari bekerja sebagai pelayan restoran. Tiga tahun yang lalu, Faisal didiagnosa menderita Sindrom Nefrotik yakni adanya gangguan pada ginjal, yang jika tidak diobati fatalnya akan menyebabkan gagal ginjal. Baru sekitar satu tahun belakangan ini ia menjalani pengobatan di RS Fatmawati Jakarta, sebelumnya jika sakit ia hanya dibawa ke Puskesmas saja. Pihak Puskesmas menganjurkannya untuk membuat BPJS agar bisa menjalani pengobatan di rumah sakit. Akhirnya setelah BPJS ia miliki ia berobat ke RSUD Tangerang Selatan. RSUD Tangerang Selatan merujuknya ke RS Fatmawati Jakarta. Di sana ia menjalani tindakan biopsi dan setelah itu diharuskan mengonsumsi obat Cellcept. Mulanya obat itu ditanggung BPJS untuk jangka waktu satu bulan setiap berobat, namun sejak bulan ini BPJS hanya menanggungnya untuk jangka waktu satu minggu, sedangkan ia baru dijadwalkan kontrol lagi ke poli penyakit dalam bulan September depan. Obat yang harus dibeli terhitung sangat mahal bagi Faisal, terlebih lagi selain untuk membeli kebutuhan sehari-sehari ia juga harus menyekolahkan adiknya dan membayar kontrakan rumah. Ibunya, Tuti Hartati (46) hanya seorang ibu rumah tangga, ” Makanya saya lagi mencari pekerjaan menjadi pembantu rumah tangga biar bisa bantu anak saya,” ungkapnya. Dalam satu hari Faisal harus meminum sekitar 1 strip obat  Cellcept yang harganya lebih dari Rp. 200.000,-. Karena BPJS hanya menanggung satu minggu, ia harus memenuhi kebutuhan obatnya untuk tiga minggu dalam satu bulan. Jadi, ia membutuhkan uang lebih dari Rp. 6.000.000,- untuk membeli obat Cellcept, belum lagi untuk kebutuhan pengobatan lainnya. Kondisi tersebut membuat Faisal dan Ibunya sangat kebingungan. Saat kurir #sedekahrombongan mengunjungi Faisal di rumahnya, wajahnya bengkak-bengkak. Menurutnya, itu adalah reaksi dari penyakitnya dan jika ia tidak minum obat, fisiknya langsung menurun drastis seperti yang ia alami satu bulan yang lalu, yang menyebabkan ia dibawa ke UGD RS Fatmawati dan akhirnya dirawat. Saat ditemui, obat Faisal yang diberikan dokter hanya tinggal untuk dua kali konsumsi saja. Namun Alhamdulillah, kurir #sedekahrombongan datang dan bisa membantu meringankan beban Faisal untuk membeli obat. Pada Minggu, 24 Agustus 2015 Faisal mendadak dibawa ke UGD RS Fatmawati karena kondisi Faisal terlihat lemah dan albumin Faisal menurun. Faisal mendapatkan perawatan selama 3 hari. Bantuan lanjutan dari #sedekahrombongan digunakan untuk membeli obat Cellcept. Sebelumnya Faisal dibantu pada rombongan 737.

Jumlah Bantuan: Rp. 1.000.000,-
Tanggal: 29 Agustus 2015
Kurir: @ddsyaefudin @nurmanmlana @ririn_restu

Faisal menderita Sindrom Nefrotik

Faisal menderita Sindrom Nefrotik


HADI ANDRIYANSYAH (13, Varises Esofagus) Alamat : Kampung Gelam Timur RT4/3 Kelurahan Gelam Jaya. Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang Banten. Hadi Andriyansyah anak kedua dari bapak Sawaludin(47) dan ibu Marmi (47) sudah satu tahun ini menderita sakit Varises Esofagus. Gejala awal atau keluhan yang sering dirasakan, Hadi Andriyansyah sering mengalami muntah darah dan diikuti dengan perut yang membengkak. Pengobatan dan pemeriksaan awal. Bapak Sawaludin yang bekerja sehari-hari sebagai buruh ini membawa anaknya ke puskesmas terdekat. Dan dan pemeriksaan dokter puskesmas Hadi Andriyansyah dirujuk pengobatan lanjutannya ke RSUD  Tangerang Banten. Dan dari RSUD tersebut Hadi Andriyansyah dirujuk pengobatan lanjutannya ke RSCM Jakarta. Berobat dengan fasilitas kesehatan BPJS sangat membantu ibu Marmi dalam mendampingi pengobatan anaknya di RSCM Jakartan, namun biaya harian dan biaya kos yang tinggi sangat memberatkannya. Apalagi pengobatan rawat jalan Hadi Andriyansyah sangat panjang. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan. Bantuan lanjutan untuk biaya harian sudah disampaikan setelah bantuan sebelumnya masuk pada Rombongan 725. Alhamdulillah kondisi Hadi Andriyansyah sudah kembali stabil namun masih belum bisa melakukan tindakan edoskopi lanjutannya karna HB dalam darahnya masih rendah. Mohon doa dari rekan #Sedekaholics untuk kelancaran pengobatan dan juga untuk kesembuhannya.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 1 September 2015
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik @harjie_anis

Hadi menderita Varises Esofagus

Hadi menderita Varises Esofagus


AYU NOVITA SARI (4, Kelainan Tulang Punggung). Alamat:  Jl. Mandor Baret Pondok Hijau, RT. 7/7, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Anak dari Bapak Susanto (35) dan Ibu Ngarti (40) ini kondisnya tidak seperti anak lain seusianya. Saat kawan-kawannya sudah bisa berlari dan bermain, Ayu hanya bisa terbaring di kasur sembari melihat televisi. Kondisi itu dialaminya sejak lahir. Dibalik keterbatasannya, Ayu begitu ceria. Sorot mata indahnya menampakan keceriaan. Saat ini Ayu sedang menjalani pengobatan dengan metode akupuntur. Terdapat sedikit perubahan pada Ayu ketika melakukan pengobatan akupuntur. Ayu menjadi sering makan dan mengonsumsi air putih serta susu. Ayu hanya mendapat vitamin dari dokter akupuntur. Perubahan yang sangat bagus terjadi pada Ayu, yakni ia mampu berdiri dalam waktu yang cukup lama. Ayu kini menjalani pengobatan akupuntur kembali untuk paket yang kedua. Di mana satu paket itu menghabiskan 12 kali akupuntur.  Selain Ayu sudah bisa berdiri, perkembangan Ayu kini juga bisa duduk sendiri namun perlahan-lahan. Ayu mendapatkan obat herbal untuk menambah nafsu makan karena 1 bulan terakhir berat badan ayu mengalami penurunan. Bantuan lanjutan dari #sedekahrombongan diberikan untuk membeli susu dan obat-obatan. AYu sampai saat ini tidak berobat ke RS karena kendala administrasi. Pengurusan identitas keluarga Ayu masih dalam proses.  Sebelumnya ayu dibantu #SedekahRombongan pada rombongan 706.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000
Tanggal : 1 September 2015
Kurir : @ddsyaefudin @nurmanmlana

Ayu menderita Kelainan Tulang Punggung

Ayu menderita Kelainan Tulang Punggung

—-
ISAN BIN SIAN, (68, Susp. Tumor perut). Alamat : Kp. Gili-gili RT.2/6, Desa Sukajadi,  Kecamatan Sukakarya,  Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sudah sejak 4 bulan yang lalu Pak Isan merasa perutnya semakin membesar dan mengeras disertai nyeri saat disentuh. Karena ketiadaan biaya, Pak Isan hanya menjalani pengobatan di Puskesmas Sukatani Bekasi meskipun ia sudah disarankan untuk menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Pak Isan sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, namun karena penyakit yang dideritanya ia sudah tidak bekerja sejak beberapa bulan terakhir sehingga jangankan untuk ongkos berobat ke rumah sakit, untuk  kebutuhan dapur sehari-hari pun terasa sulit. Istrinya, Bu Kasih (51) hanya bisa pasrah meratapi nasib keluarganya. Meskipun Pak Isan memiliki Kartu Jamkesmas, ia hanya bisa merintih kesakitan di rumah tanpa mendapatkan penanganan yang semestinya. Alhamdulillah, Kurir #SedekahRombongan bersilaturahmi dan menyampaikan bantuan awal untuk biaya akomodasi ke rumah sakit. Ucapan terimakasih terucap lirih dari Pak Isan dan istri atas bantuan dari #SedekahRombongan.

Jumlah Bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 26 Agustus 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @romli_iyom Via Zaenudin @hapsarigendhis

Pak isan menderita Susp. Tumor perut

Pak isan menderita Susp. Tumor perut


NEIH BIN JIMIN, (62, Kanker Payudara). Alamat : Kp. Teluk Ambulu RT.1/1, Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Gejala penyakit Pak Neih mulai muncul sejak satu tahun yang lalu. Ia merasakan  payudara sebelah kanannya mulai membesar dan bengkak. Kemudian saat dibawa ke pengobatan alternatif,  radang di payudaranya pecah dan mengeluarkan cairan. Luka radang tersebut sempat mengering sesaat, namun kembali  membesar dan pecah sampai berulang-ulang  bahkan terkadang keluar darah dan nanah. Upaya keluarga hanya mengandalkan pengobatan di mantri kesehatan terdekat karena ketiadaan biaya. Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga Pak Neih terkena kanker payudara. Sejak Pak Neih sakit, ia tidak bisa bekerja untuk menghidupi keluarga, sedangkan istrinya, Bu Samah (65) ibu rumah tangga hanya pasrah melihat kondisi suaminya. Alhamdulillah, Kurir #SedekahRombongan menyampaikan bantuan awal untuk biaya akomodasi ke rumah sakit serta membantu membuatkan Kartu BPJS Kesehatan.

Jumlah Bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 29 Agustus 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @romli_iyom @hapsarigendhis

Pak neih menderita Kanker Payudara

Pak neih menderita Kanker Payudara


NAZRIEL HIDAYATULLOH (10, Susp. Hypospadia). Alamat : Kp. Kumejing RT.16/6, Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Nazriel mengalami gangguan di saluran pembuangan air kecil. Orangtua Nazriel disarankan memeriksakan Nazriel lebih lanjut di rumah sakit agar dapat  segera dilakukan tindakan operasi. Namun karena keterbatasan biaya, hingga usia Nazriel genap 10 tahun, ibunya belum membawa berobat. Nazriel kini tinggal bersama Ibunya, Siti Soleha (38) dan kedua kakaknya yang masih sekolah. Kedua orangtua Nazriel sudah bercerai beberapa tahun yang lalu, sehingga untuk kebutuhan sehari-hari sang ibulah yang bekerja untuk menghidupi keluarga sebagai buruh serabutan. Alhamdulillah, Kurir #SedekahRombongan menyampaikan bantuan biaya akomodasi ke rumah sakit serta membantu membuatkan Kartu BPJS Kesehatan.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 28 Agustus 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @mardisay @hapsarigendhis

Nazriel menderita Susp. Hypospadia

Nazriel menderita Susp. Hypospadia


SITI MARDIAH (22, Operasi Sectio Caesar). Alamat: Kp. Pisangan RT.2/3, Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Satu bulan yang lalu, Bu Siti Mardiah harus melahirkan secara caesar (sectio cesarea) di salah satu rumah sakit swasta di Cikarang. Operasi pertama berjalan lancar dan semua biaya dicover oleh perusahaan tempat suami bekerja. Bu Siti Mardiah memerlukan operasi ulang karena ada darahnya yang merembes yang keluar dari jahitan operasi tersebut. Saat menjalani operasi kedua ini ia memerlukan perawatan selama 2 pekan, namun biayanya tidak dicover lagi. Kekurangan biaya operasi dan perawatan mencapai sampai dengan 5 juta rupiah. Pak Yusup Darusalam (23), suami Bu Siti Mardiah sehari-harinya bekerja sebagai buruh pabrik. Ia tidak memiliki biaya untuk membayar hutang tersebut. Alhamdulillah, Kurir #SedekahRombongan menyampaikan bantuan untuk meringankan beban keluarga Ibu Siti Mardiah. Semoga Allah memberi kemudahan. Aamiin…

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 26 Agustus 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @romli_iyom Via  H. Kaam Suwardi @hapsarigendhis

Bantuan biaya Operasi Sectio Caesar

Bantuan biaya Operasi Sectio Caesar


TRIONO (Difabel) Alamat Asal : Dk. Teplok, RT. 02 / 09 Mancasan, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Mas Triono terlahir dengan keadaan normal, namun saat usianya memasuki 2 tahun ia terkena virus polio sehingga kakinya mengalami lumpuh layu. Hal itu mengharuskan kakinya dipasang logam penyangga sebagai alat bantu berjalannya. Mas Triono punya daya juang lebih besar dibandingkan orang lain yang lebih sempurna darinya. Ia begitu gigih dan bersemangat menjalani hidupnya. Sejak masih kecil, ia sudah menunjukkan prestasinya yang cemerlang, mulai dari bangku sekolah dasar, menengah, menengah atas, hingga perguruan tinggi. Mas Triono akhirnya berhasil meraih gelar sarjananya di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Mas Triono kemudian merintis usahanya di bidang peternakan di Sukoharjo. Bisnisnya berkembang pesat, puluhan ribu ayam dan puluhan sapi ia miliki. Sayangnya, usahanya mengalami kebangkrutan karena ditipu orang yang tidak bertanggung jawab. Mas Triono tak mau menyerah pada keadaan. Dalam kondisi jatuh, ia pergi merantau dari Sukoharjo ke Kota Jogjakarta untuk memulai bisnis baru. Ia kemudian membuka usaha baru yaitu berjualan susu sapi murni. Selama menjalankan usahanya, Mas Triono menggunakan motor tua yang sudah butut. Melihat kegigihan Mas Triono,#SedekahRombongan tergerak untuk membantu Mas Triono dengan memberikannya sebuah motor baru, Honda Vario. Motor ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan Mas Triono. Motor baru beserta biaya modifikasinya ini senilai Rp. 15.000.000,-. Motor Mas Triono sendiri akan disedekahkan kepada teman-teman difabel lainnya yang lebih membutuhkannya. Tentu setelah diperbaiki di beberapa bagian yang rusak. Mas Triono bersama teman-teman difabel lainnya berencana untuk merintis sebuah usaha tour yang ia beri nama ‘Difa City Tour’ (Difabel City Tour). Motor difabel ‒yang telah dimodifikasi ini‒ akan digunakan sebagai modal transportasi wisata. Konsepnya utamanya adalah mengantarkan turis berwisata keliling Kota Jogjakarta menggunakan motor modifikasi ini. Lihat bentuk modifikasinya, bentuknya yang menyerupai ‘becak mini’ ini tentu sangat nyaman digunakan untuk berkendara. Hal yang berbeda adalah, semua pengendaranya adalah difabel. Semoga konsep ini menjadi proyek percontohan baik bagi teman-teman difabel lainnya maupun bagi #SedekahRombongan sendiri. Kedepannya #SedekahRombongan siap mensupport teman-teman difabel yang ingin eksis seperti Mas Triono…

Jumlah Bantuan Senilai : Rp. 15.000.000,-
Kurir : Saptuari Sugiharto
Tanggal Penyerahan : 3 September 2015

Bantuan motor difabel

Bantuan motor difabel


SUTRISNO (40 Tahun, Komplikasi Luka Kaki) Alamat : Bumen Wetan RT. 06 Baturetno Banguntapan Bantul DIY. Namanya Sutrisno, usianya empat puluh tahun, sebelum sakit ia bekerja sebagai buruh di sebuah pabrik nata de coco di wilayah Bantul. Ia mulai merasakan sakit pada kakinya pada saat bekerja. Saat itu, ia sedang menaikkan dan/atau menurunkan barang dari truk. Kakinya terasa sangat panas, dan ia mengira hanya kelelahan saja. Namun lama-kelamaan kakinya mulai membengkak dua-duanya, hingga ia tidak bisa berjalan. Ia kemudian memeriksakan kakinya ke RS. AU Harjolukito DIY. Berdasarkan pemeriksaan di rumah sakit ternyata terdapat luka di kakinya yang menyebabkan pembengkakan tersebut. Dokter langsung berinisiatif untuk mengoperasi luka di kaki Sutrisno supaya tidak terjadi komplikasi luka yang lebih serius lagi. Alhamdulillah, kondisi kakinya membaik… Saat ini, Sutrisno masih dalam perawatan intensif di rumah sakit dan masih belum bisa berjalan. Tentu dengan kondisi seperti ini Sutrisno tak bisa lagi bekerja dan tak lagi memiliki penghasilan, apalagi ia berasal dari kalangan yang yang tidak mampu. Di rumah pun ia hanya dirawat oleh kedua orang tuanya saja, karena Sutrisno tidak mempunyai istri dan anak. #SedekahRombongan menyampaikan titipan dari #Sedekaholics,. Bantuan ini digunakan untuk membayar biaya administrasi rawat inap serta perawatan dan pengobatan Sutrisno. Semoga keadaan Sutrisno makin membaik dan mampu berjalan kembal

Jumlah Bantuan : Rp. 3.000.000
Kurir: @RofiqSILVER @teguh_bcl
Tanggal : 30 Juli 2015

Pak sutrisno menderita Komplikasi Luka Kaki

Pak sutrisno menderita Komplikasi Luka Kaki


SUNARNO (46th, Gagal Ginjal) bertempat tinggal di Jalan Ibu Ruswo No.24, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta. Awalnya Pak Narno merupakan sopir, dan kadang ketika menyopir punggungnya terasa sakit terus menerus. Akhirnya beliau di periksakan ke RS. Sardjito, dan dinyatakan ginjalnya kena sehingga sampai sekarang, Pak Narno harus rutin cuci darah ke RS. Sardjito seminggu sekali dalam 2 tahun ini. Beliau kini sudah tidak bekerja, dan istrinya hanya berjualan gorengan. Alhamdulillah, #SedekahRombongan oleh Allah SWT dipertemukan dengan Pak Narno untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban deritanya dengan menyampaikan santunan titipan #Sedekahholic, senilai Rp. 1.000.000. Pak Narno mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada #Sedekahholic.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000
Kurir: @RofiqSILVER @teguh_bgc
Tanggal : 10 Maret 2015

Pak sunarno menderita Gagal Ginjal

Pak sunarno menderita Gagal Ginjal


MARTO UTOMO (86th, Lumpuh) bertempat tinggal di Jeruk Legi RT22, Banguntapan, Kab. Bantul. Mbah Marto Utomo pada 1 tahun yang lalu jatuh di depan rumah, dan sudah di periksakan ke RSAU Hardjolukito dan disarankan untuk operasi tulang. Beliau sudah mempunyai jaminan Jamkesda dari pemerintah,  namun pihak keluarga tidak dapat menerima karena ketakutan jika  kondisinya tidak kuat saat di lakukan operasi. Mbah Marto hingga sekarang tidak dapat berjalan dan hanya dapat berjalan jika menggunakan kursi roda. Alhamdulillah, #SedekahRombongan oleh Allah SWT dipertemukan dengan Mbah Marto Utomo untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban deritanya dengan menyampaikan santunan titipan #Sedekahholic berupa kursi roda senilai Rp. 814.000. Mbah Marto Utomo mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada #Sedekahholic.              :

Jumlah Bantuan : Rp. 814..000
Kurir: @RofiqSILVER @teguh_bgc
Tanggal : 3 Maret 2015

Pak marto menderita lumpuh

Pak marto menderita lumpuh


SUKINEM (50th, Santunan Tunai) bertempat tinggal di 10/07, Pengkol, Nglipar, Gunungkidul. Beliau bekerja sebagai buruh tani, dan sudah ditinggal oleh suami bernama Giman (51th) sejak tahun 1992. Beliau saat masih memiliki orang tua bernama Wiryorejo (118th) yang menderita sakit darah tinggi, dan saat sakit sering mengundang dokter ke rumah dengan biaya 50rb setiap periksa. Beliau juga masih memiliki ibu yang bernama Tumirah (110th). Ibu Sukinem sendiri memiliki tiga orang anak yang kesemuanya sudah berkeluarga, yang pertama bernama Eko Budiyanto (31th) bekerja sebagai petani di Jambi, kemudian Nur Fanani (28th) bekerja sebagai buruh serabutan dan masih berada di Jogja, yang terakhir adalah Yusuf Tri Prasetyo (23th) yang bekerja sebagai buruh bakpia. Ibu Sukinem memiliki kendala untuk biaya kehidupan sehari-hari dan masih memiliki hutang infaq masjid sebesar Rp. 1.500.000 dan kas PKK sebesar Rp. 400.000. Beliau memiliki jaminan kesehatan berupa Jamkesos. Nomer handphone beliau yang dapat dihubungi adalah 087838045130. Alhamdulillah, #SedekahRombongan oleh Allah SWT dipertemukan dengan Ibu Sukinem untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban derita beliau dengan menyampaikan santunan titipan #Sedekahholic yang dipergunakan untuk biaya pengobatan kedua orang tuanya senilai Rp. 1.000.000. Ibu Sukinem mengucapkan terimakasih kepada #Sedekahholic atas bantuannya, semoga dapat bermanfaat untuk kesembuhan kedua orang tuanya.

Jumlah Bantuan : Rp.1.000.000
Kurir: @RofiqSILVER @rian_hdytllh @ilhamasamara
Tanggal : 24 Mei 2015

Bantuan tunai

Bantuan tunai


ARIS MUNANDAR (36th, Komplikasi) beralamatkan di RT 01 Plakaran Lor, Baturetno, Banguntapan, Kab. Bantul. Beliau berprofesi sebagai sopir saat masih sehat, namun sekarang sudah berhenti. Istri beliau bernama Mujirahayu, dan bekerja serabutan. Pak Aris sendiri merasakan sesak pada dadanya saat awal sakit, dan kemudian diperiksakan ke RS. Rajawali Citra. Saat diperiksakan tersebut, beliau didiagnosa menderita serangan jantung ringan, dan diharuskan untuk rawat inap selama satu minggu. Namun saat dibawa pulang setelah rawat inap, beliau masih dalam kondisi yang sama. Selang setahun kemudian beliau dibawa ke dr. Rohadi, dan didiagnosa menderita asam urat serta kolesterol, dan untuk beberapa hari seluruh badan Bapak Aris jika terkena air akan membengkak. Kondisi terkini dari Bapak Aris, badan beliau masih membengkak, dan beliau juga tidak dapat berjalan pada saat ini. Kendala yang dihadapi keluarga Bapak Aris sendiri, yaitu ketiadaan biaya untuk pengobatan serta biaya transportasi, walaupun sudah memiliki jaminan Jamkesda dari pemerintah. Alhamdulillah, #SedekahRombongan oleh Allah SWT dipertemukan dengan keluarga Bapak Aris untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban derita beliau dengan menyampaikan santunan titipan #Sedekahholic yang dipergunakan untuk biaya pengobatan dan transportasi Keluaga Bapak Aris mengucapkan terimakasih kepada #Sedekahholic atas bantuannya, semoga dapat membantu untuk proses kesembuhan beliau.

Jumlah Bantuan : Rp.1.000.000
Kurir: @RofiqSILVER @teguh_bgc
Tanggal : 24 Mei 2015

Bantuan tunai

Bantuan tunai


ABDUL KOHAR (41, Pembekaan Otak ), merupakan seorang buruh pengrajin anyaman yang tinggal di daerah Santan, Guwosari, Pajangan Bantul. Pada hari senin yang lalu tepatnya tanggal 3 agustus 2015 hendak memetik kelapa didepan rumahnya, namun saat memanjat pohon kelapa tersebut alm mengalami kepleset dan jatuh dari pohon kelapa setinggi -+ 8 meter. Keluarga alm langsung membawanya ke RS PKU Bantul, karena luka yang cukup parah maka alm terus dirujuk ke RS Sarjito.diketahui alm mengalami pembekuan dalam otak. Di Sarjito alm langsung dilakukan operasi pada malam harinya. Setelah dilakukan operasi , kondisi alm stabil dan membaik. Tetapi pada hari Rabu 12 agustus 2015 setelah 10 hari dirawat di Sarjito, pada pagi sekitar pukul 09.30 kondisi alm memburuk. Pada saat itu langsung ditangani 5 Dokter sekaligus, namun Allah berkehendak lain. Tepat pukul 14.00 alm ABDUL KOHAR meninggal dunia. Alm ABDUL KOHAR  meninggal seorang istri bernama ISTIKOMAH (ibu rumah tangga) dua orang anak ABDULAH AHSAN (5,5) dan ULI SABITI (2,5) dan kini istri alm juga tengah mengandung, diperkirakan tanggal 20 agustus nanti melahirkan. Saat ini alm masih mempunyai hutang sejumlah 1.400.000 di RS PKU Bantul biaya scan yang tidak terkaver oleh Jamkesmas.
Alhamdullilah tim #SedekahRombongan dipertemukan dengan keluarga alm ABDUL KOHAR untuk membantu mengantar Jenazah alm dari RS Sarjito ke Rumah duka di Bantul menggunakan MTSR  dan memberi santunan kepada keluarga alm sejumlah Rp 1000.000.

Jumlah Bantuan : Rp.1.000.000
Kurir: @RofiqSILVER @teguh_bgc @galih
Tanggal : 12 Agustus  2015

Alm pak abdul menderita Pembekaan Otak

Alm pak abdul menderita Pembekaan Otak


SUTRISNO (40 Tahun, Komplikasi Luka Kaki) Alamat : Bumen Wetan RT. 06 Baturetno Banguntapan Bantul DIY. Namanya Sutrisno, usianya empat puluh tahun, sebelum sakit ia bekerja sebagai buruh di sebuah pabrik nata de coco di wilayah Bantul. Ia mulai merasakan sakit pada kakinya pada saat bekerja. Saat itu, ia sedang menaikkan dan/atau menurunkan barang dari truk. Kakinya terasa sangat panas, dan ia mengira hanya kelelahan saja. Namun lama-kelamaan kakinya mulai membengkak dua-duanya, hingga ia tidak bisa berjalan. Ia kemudian memeriksakan kakinya ke RS. AU Harjolukito DIY. Berdasarkan pemeriksaan di rumah sakit ternyata terdapat luka di kakinya yang menyebabkan pembengkakan tersebut. Dokter langsung berinisiatif untuk mengoperasi luka di kaki Sutrisno supaya tidak terjadi komplikasi luka yang lebih serius lagi. Alhamdulillah, kondisi kakinya membaik… Saat ini, Sutrisno masih dalam perawatan intensif di rumah sakit dan masih belum bisa berjalan. Tentu dengan kondisi seperti ini Sutrisno tak bisa lagi bekerja dan tak lagi memiliki penghasilan, apalagi ia berasal dari kalangan yang yang tidak mampu. Di rumah pun ia hanya dirawat oleh kedua orang tuanya saja, karena Sutrisno tidak mempunyai istri dan anak. #SedekahRombongan menyampaikan titipan dari #Sedekaholic sebesar Rp. 8.300.000,. Bantuan ini digunakan untuk membayar biaya operasi dan rumah sakit, serta perawatan dan pengobatan Sutrisno. Semoga keadaan Sutrisno makin membaik dan mampu berjalan kembal

Jumlah Bantuan : Rp. 8.300.000
Kurir: @RofiqSILVER @teguh_bgc
Tanggal : 3 September 2015

Pak sutrisno menderita Komplikasi Luka Kaki

Pak sutrisno menderita Komplikasi Luka Kaki


WIRO TUGIYO (70th, Santunan Tunai ) bertempat tinggal di Dusun Pondok RT 06/01, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Beliau tidak memiliki anak dan mengalami kesusahan dalam kehidupan sehari-harinya. Rumah beliau juga tidak memiliki akses listrik, sehingga untuk penerangan sehari-hari, beliau menggunakan lampu sentir. Alhamdulillah, #SedekahRombongan oleh Allah SWT dipertemukan dengan Bapak Wiro untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban derita beliau dengan menyampaikan santunan titipan #Sedekahholic yang dipergunakan untuk membantu keseharian dan membersihkan rumah beliau, senilai Rp. 1.000.000. Bapak Wiro Tugiyo mengucapkan terimakasih kepada #Sedekahholic atas bantuannya, dan semoga dapat membantu keseharian beliau.

Jumlah Bantuan : Rp.1.000.000
Kurir: @RofiqSILVER @rian_hdytllh @ilhamasamara
Tanggal : 24 Mei 2015

Bantuan tunai

Bantuan tunai


MUSTOFA IZZULHAQ  ( 15 tahun, bantuan  tunai ) merupakan anak kedua dari delapan bersaudara pasangan dari Bapak Budiono Puspito ( 43 th ) dan Ibu Lestari ( 43 Th ) yang beralamat di Rt 02/02 Kelurahan Mranti Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Pekerjaan pak Budiono adalah service elektronik dengan penghasilan yang tidak tentu dan terbilang kurang mencukupi,hal inilah yang menjadi kendala dik Mustofa untuk melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. Ijazah dik Mustofa masih ditahan oleh pihak sekolah karena ada beberapa kewajiban administrasi yang belum dibayarkan dengan jumlah Rp. 15.000.000. Dengan penghasilan yang ada saat ini kedua orang tua dik Mustofa sudah berusaha memenuhi kewajibannya sebagai orang tua terhadap anak, bahkan harus menjual rumah yang dulu mereka tinggali dan terpaksa harus mengontrak rumah yang saat ini ditinggali keluarga ini. Dengan usaha yang gigih untuk bisa membayar biaya administrasi , akhirnya mengundang simpati beberapa pihak untuk membantu kesulitan keluarga ini, Alhamdulillah melalui Tim Popimas#SR ( Pondok pesantren, Panti asuhan dan Masjid  #SedekahRombongan ) #SR ikut berpatisipasi memberikan donasi sebesar Rp. 2000.000,- dari dana yang terkumpul akhirnya dik Mustofa bisa melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Purworejo.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 2.000.000-
Tanggal Penyerahan : 14 Juli 2015
Kurir :  @Kissherry  , Toto Sudiarto

Bantuan tunai

Bantuan tunai

—-
YAYASAN MAZRO’ATUL ULUM  ( bantuan  tunai ) yang beralamat di kompleks Masjid Al Iskhaq Rt 01 Rw I desa Sutoragan Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo Jawa Tengah , berdiri sejak tahun 1993 sudah berbadan Hukum melalui SK Menkumham RI No. AHU – 187.A.H.01.04 Tahun 2013. Yayasan ini bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan keislamanan meliputi RA Masyithoh Sutoragan dengan jumlah murid 50 anak, MI Imam Puro Sutoragan dengan jumlah murid 149 anak Madrasah Diniyyah Mazro’atul ‘Ulum dengan jumlah murid 172 anak Taman Bacaan Masyarakat Madani dengan anggotanya 200 orang dan Rumah Tahfidz dengan santri 20 anak.Pembina yayasan ini adalah Miftachul Jannah dengan Ketuanya Muhammad Anarrofiq. Untuk semua kegiatan di atas sudah memiliki gedung sendiri-sendiri ,hanya rumah tahfidz yang belum . Mereka para santri biasanya hanya datang setiap hari dan mengaji di masjid hanya setiap malam minggu para penghafal alquran ini diwajibkan bermalam. Melihat kenyataan ini beberapa pengurus berinisiatif membangun sebuah bangunan untuk tempat kegiatan para hafidz ini. Dengan menggunakan lokasi bekas bangunan taman bacaan yang sudah tidak digunakan akhirnya ide ini disetujui dan juga disambut baik oleh para donatur.Bahkan ada donatur yang sudah mengalokasikan membantu material berupa pasir sebanyak 3 rit dan semen 50 zak .Rencana pembangunan rumah tahfidz ini menelan biaya sekitar 40 sampai 50 jutaan, Alhamdulillah Tim Popimas#SR ( Pondok pesantren, Panti asuhan dan Masjid  #SedekahRombongan ) #SR ikut berpatisipasi memberikan bantuan 2 Rit Batu kali , besi beton yang nilainya sebesar Rp. 3.000.000,- Semoga pembangunan ini cepat terwujud sehingga semakin banyak para penghafal kalam Illaahi di Indonesia ini khususnya di wilayah Purworejo.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 3.000.000-
Tanggal Penyerahan : 17Agustus 2015
Kurir :  @Kissherry  , Toto Sudiarto

Bantuan tunai

Bantuan tunai


MASJID SUNAN KALIGA yang berada di dusun Bedalo Krambilsawit Saptosari Gunungkidul Yogyakarta . Masjid ini digunakan sebagai  pusat kegiatan masyarakat sekitar , salah satunya kegiatan ibadah shalat berjamaah oleh warga sekitar yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani. Masjid ini mencakup kurang lebih 150 kepala keluarga. Karena kondisi ekonomi masyarakat di sekitar masjid banyak yang tergolong kurang mampu, sarana dan prasana masjid ini sedikit kurang diperhatikan. Jamaah masih menggunakan tikar yang jumlahnya terbatas untuk shalat berjamaah. Oleh karena itu Sedekah Rombongan melalui Tim Popimas#SR ( Pondok pesantren, Panti asuhan dan Masjid  #SedekahRombongan ) memberikan bantuan berupa karpet permadani  senilai Rp. 2.250.000 . Semoga hal ini dapat meningkatkan kekhusyukan beribadah jamaah dan lebih  giat lagi memakmurkan masjidnya.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 2.250.000-
Tanggal Penyerahan : 11 Juli 2015
Kurir :  @Kissherry  @ilhamasmara

Bantuan tunai

Bantuan tunai


MASJID DARUL ILMI  ( bantuan tunai )  berada di dusun Mantup RT 12 Baturetno Banguntapan Bantul Yogyakarta. Masjid Darul Ilmi yang dikelola Ustadz Hasan berada di komplek PAUD Darul Ilmi berada dibelakang Pompa Bensin Mantup dengan bangunan berukuran 7 m X 7 m persegi berarsitek atap tinggi seperti sehingga penerangan disaat malam kurang begitu jelas. Guna pencahayaan yang baik memperpendek atap dengan lantai selama ini belum menggunakan eternit melainkan menggunakan tenda plastik. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan oleh Allah SWT dengan takmir masjid Darul Ilmi untuk turut serta berpartisipasi dalam peningkatan kenyamanan tempat ibadah dengan menyampaikan santunan titipan #sedekahollics melalui Tim Popimas#SR ( Pondok pesantren, Panti asuhan dan Masjid  #SedekahRombongan ) untuk pemasangan eternit senilai Rp 5.000.000, semoga bantuan ini bermanfaat.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 5.000.000-
Tanggal Penyerahan : 9 Juli 2015
Kurir :  @Kissherry  @faisal_gudeg @KedunkUSSIL

Bantuan tunai

Bantuan tunai


ARFAH BIN MALLA (75, Tuna Netra),Beralamat di Desa Lapao-pao, Kec. Wolo,  Kab. Kolaka, Sulawesi Tengggara.
Pak Arfah begitu biasa beliau disapa, Setahun yang lalu menderita sakit kepala disertai demam, ia merasakan kepalanya hampir pecah karena sakitnya.  Terkadang Pak Arfah berguling-guling di lantai karena menahan sakit. Akhirnya keluarga membawanya ke Puskesmas, beberapa hari di Puskesmas ia merasakan tidak ada perubahan, keluarga akhirnya membawa ia kembali kerumah. Di rumah ia hanya bisa terbaring menahan sakit,dan sakitnya inilah yang membuatnya tidak dapat melihat.
Sudah hampir 5 tahun ia tak bekerja karena kondisi fisiknya yang tak memungkinkan, istrinya Siti Alang Binti Rampeng (60 tahun) juga hanya sebagai ibu rumah tangga. beliau mempunyai 4 orang anak, 3 orang anaknya sudah menikah dan tidak tinggal lagi bersamanya, hanya seorang anak perempuan  yang tinggal bersamanya, namanya Rostang (40 tahun), ia juga buta sejak SMA.meskipun ia punya kartu JAMKESMAS namun itu kurang membantu,karena mereka sangat kekurangan biaya.
#Sedekah Rombongan merasakan kesulitan mereka, bantuan awalpun disampaikan.untuk membantu biaya pengobatannya, Alhamdulillah beliau sangat bahagia dan terus berterima kasih Kepada Allah SWT karena bisa terbantukan melalui  teman-teman kurir #Sedekah Rombongan.

Jumlah bantuan :Rp. 500.000,-
Kurir      : @areefy_dip @naim_dahlan
Tanggal             :13 Juli 2015

Pak afrah seorang tuna netra

Pak afrah seorang tuna netra


BAU BINTI CULUNG (72, Jantung)  Alamat : Kel.Tenganapo, Kec. Samaturu, Kab. Kolaka Sulawesi Tenggara.
Awalnya ia merasakan demam tinggi lalu ia dibawa ke Puskesmas. Dokter memberi kesimpulan bahwa ia terkena penyakit maag, Ibu Bau saat itu hanya diberi obat maag saja. Lambat laun rasa sakit itu semakin menyebar ke seluruh tubuh, sehingga membuat keluarga Ibu Bau gelisah. Ibu Bau kemudian kembali diperiksa di Puskesmas terdekat. Dokter pun menyarankan agar Ibu Bau segera dirujuk ke RSUD Kolaka. Disanalah kemudian terdeteksi bahwa rasa sakit yang diderita Ibu Bau bersumber dari penyakit jantung yang ia derita selama ini. Kurang lebih sepekan Ibu Bau dirawat di RSUD Kolaka, merasa tidak ada perubahan dalam dirinya, Ibu Bau merasa bosan berlama-lama di RS dan akhirnya meminta untuk dipulangkan saja. Selain itu, faktor kurangnya biaya juga membuat Ibu 2 anak ini selalu meminta pulang. Dirumah pun demikian, tidak ada perubahan yang terjadi pada tubuh Ibu Bau, bahkan membuat kondisinya semakin parah dan membuatnya hanya bisa terbaring di atas kasur selama 6 Bulan.
Sehari-hari Ibu Bau bekerja sebagai IRT. Suaminya Pak Massiara (alm), telah wafat sejak bulan Januari 2013, Ia mempunyai orang 6 anak,4 yang sudah menikah dan masih ada 2 anaknya yang belum menikah. Saat #kurir SR ke rumah Ibu Bau,ada harapan bahwa ia bisa segera sembuh. #Sedekah Rombongan merasakan kesulitan mereka,bantuan awalpun di sampaika untuk membantu biaya pengobatan. Beliau sangat terharu dan bahagia saat bantuan ini di serahkan dan mengucapkan banyak terimakasih untuk #SR.

Jumlah bantuan :Rp.500.000,-
Kurir    : @areefy_dip @naim_dahlan
Tanggal             :13 Juli 2015

Ibu bau menderita Jantung

Ibu bau menderita Jantung


JAMALUDDIN BIN JAFA’ (3, Tumor Ginjal) Alamat di Jl Permata Biru Muara, Kel. Lamaokato Kec. Kolaka, Kab. Kolaka, Sulawesi tenggara.
Tumor di perut Dik Jamal awalnya hanya sebesar kelereng, itu sejak bulan januari 2015. Tapi sebulan yang lalu seluruh badannya membengkak, utamanya bagian perut semakin hari semakin besar. iapun di bawa ke RSUD Bunyamin Guluh, Kolaka. Dokter memeriksa bahwa pembengkakan tersebut karena tumor di ginjalnya. Ia pun diberi surat rujukan ke Makassar. Namun ia tidak bisa berbuat banyak karena tidak punya biaya.
Dik Jamal adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara,yang semua saudaranya sehari-hari bekerja membantu orang tuanya memulung. Hanya satu saudaranya yang bersekolah yang saat ini duduk di bangku SD kelas 5, itupun pulang sekolah ia juga harus memulung untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya. Ayahnya Pak Jafa’ (58 tahun) hanya sebagai penarik becak,yang berpenghasilan sangat tak menentu.Ibunya Radia (47 Tahun) selain sebagai ibu rumah tangga ia jugalah yang membawa anak-anaknya memulung. Ini terpaksa ia lakoni karena ia harus membantu suaminya menghidupi sembilan anaknya. Saat ini ia mengurus BPJS di bantu oleh beberapa mahasiswa yang peduli dengan nasibnya. Saat #kurir SR bertemu Dik Jamal dan ibunya di RSUD Kolaka,ia menceritan bagaimana ia harus berjuang untuk mengobati anaknya, dan ia berharap bisa di bantu untuk mengurangi beban biaya pengobatan anaknya apalagi ia harus berangkat ke Makassar setelah BPJSnya selesai, itu pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit.
#Sedekah Rombongan merasakan kesulitan mereka,bantuan awalpun di sampaikan.Untuk membantu biaya transportasi ke Makassar. Orang tua Dik Jamal sangat bahagia bercampur haru ketika bantuan ini di sampaikan,dan sangat berterima kasih kepada #Sedekah Rombongan.

Jumlah bantuan :Rp.2.000.000,-
Kurir    : @areefy_dip @naim_dahlan
Tanggal             :13 Juli 2015

Jamal menderita Tumor Ginjal

Jamal menderita Tumor Ginjal


INDO TANG BINTI WALI (69, Tumor kantong kemih dan pembengkakan tulang belakang) Beralamat di Desa Huko-Huko, Kec. Pomala, Kab. Kolaka, Selawesi Tenggara.
Awalnya Ibu Indo menderita batuk disertai asma, lalu ia berobat ke Puskesmas terdekat. Namun ia merasakan tidak ada perubahan. Akhirnya ia mencoba ke Dokter praktek, Alhamdulillah ada perubahan sedikit demi sedikit. Namun, tidak lama setelah itu ia menderita sakit paru-paru dan harus rawat jalan selama 6 bulan di Rumah Sakit, sebelum akhirnya agak membaik. Setahun kemudian  batuk dan asmanya kambuh lagi, bahkan makin parah. satu tahun terakhir ia kencing darah, setelah diperiksa di Rumah Sakit ternyata ada Tumor di kantong kemih juga pembengkakan di tulang bagian belakang.
Di umurnya yang ke 69 tahun beliau belum pernah menikah, sejak kecil orangtuanya telah meninggal. Sebelum ia terkena sakit ia seorang pekerja keras, untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya ia biasa menjual dan memanen padi milik orang lain dan mendapat upah darinya. Saat ini ia tinggal numpang di rumah kemanakannya. Setelah di rujuk ke Rumah Sakit Bunyamin Guluh Kolaka selanjutnya ia di rujuk lagi ke Makassar. Namun, pihak keluarga membawanya kembali ke rumah karena alasan tidak ada dana dan kondisi Ibu Indo Tang yang sangat lemah jika harus dirujuk ke Makassar, kelurga memutuskan merawatnya di rumah dengan obat-obatan herbal dan tradisional.
#Sedekah Rombongan merasakan kesulitan mereka, bantuan awalpun disampaikan untuk membantu biaya pengobatan dan pemeriksaan. Beliau sangat senang dan sangat terimakasih kepada #Sedekah Rombongan.

Jumlah bantuan :Rp.750.000,-
Kurir      : @areefy_dip @naim_dahlan
Tanggal             :13 Juli 2015

Ibu indo menderita Tumor kantong kemih dan pembengkakan tulang belakang

Ibu indo menderita Tumor kantong kemih dan pembengkakan tulang belakang


MUH. ABID ARDY ATHARIZ BIN MARIYADI (2, Retinoblastoma Bilateral) anak pertama dari bapak Mariyadi (pekerjaan PNS) dan Ibu Arfiah (Ibu rumah tangga) Alamat Desa Wani 2, Kec. Tanantovea, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.
Dik Abid sejak umur 2 (Dua) Bulan Dokter sudah memvonis Dik Abid mengidap Penyakit : RETINOBLASTOMA BILATERAL (Tumor Mata di kedua bola mata), jenis penyakit yg amat jarang di Dunia, kemungkinanx : 1 dari 150.000 Bayi.
Karena tumor sudah stadium 4 dan vonis bakal menjalar ke Otak & Sum-sum Tulang, bola mata Kanan Dik Abid dilakukan operasi pengangkatan (dicabut) dan sampai kini pakai mata kanannya memakai mata plastik yang tentu tidak berfungsi, hanya sebagai pelindung untuk mengisi kelopak mata yang kosong itu.
Pasca pencabutan bola mata kanan, dilakukan serangkain tindakan mulai dilakukan injeksi (suntikan) dimata TTT, Crayo & Laser di RSCM Jakarta serta Kemotherapy 16 kali. Lalu Dik Abid dirujuk ke Centre For Sight  Hyderabad India, untuk dilakukan Bracheteraphy & injeksi serta kemoterapi kembali sebanyak 8 kali di Centre For Sight India.
Saat ini Tumor masih bersarang dimata kirinya dan saat ini (Ramadhan 1436-H), Dik Abid menjalani Radiotherapy X-Ray di Apollo Hospital Hyderabad India sebanyak 13 kali.
Sejauh ini orangtua  (Mariyadi & Arfiah) berjuang sebisanya, saweran Sahabat-sahabat, Keluarga & menjual harta apapun yang bisa dijual.
Sedekah rombongan membantu untuk meringankan biaya berobat selama di RS India.

Jumlah bantuan : Rp. 2.500.000,-
Kurir    : @areefy_dip @Abdulrasyid
Tanggal : 12 Juli 2015

Abid menderita Retinoblastoma Bilateral

Abid menderita Retinoblastoma Bilateral


AMIN BIN LATAIBO (55, Paru-Paru Akut) Beralamat di jl. Trans Sulawesi, Desa Salubomba, Kec. Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.
Pak amin sudah sebulan tidak lagi turun melaut akibat penyakit  paru-paru akut yang diderita. Pak Amin Sudah melakukan pemeriksaan di RSUD Kabelota Donggala namun dikarenakan fasilitas rongen di RS tersebut mengalami kerusakan akibat terendam banjir diawal tahun, maka dokter memberi rujukan agar dilakukan pemeriksaan lanjutan di RSUD Anutapura Palu.
Dengan kondisi tersebut, Pak Amin hanya melakukan perawatan di rumah karena menunggu sampai anaknya hendak membawanya ke RS yang dirujuk. Namun sudah seminggu lebih anak Pak Amin yang hanya mengharap hasil laut dari menantu juga belum membawa untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Hal ini dikarenakan faktor biaya transportasi (jarak dari Desa ke Palu kurang lebih 50 KM) dan biaya jika ternyata harus nginap menjadi beban pikiran anak Pak Amin.
Sedekah rombongan memberi santunan untuk membantu meringankan biaya transportasi selama pemeriksaan (biaya Rongen) ke RSUD Anutapura Palu.

Jumlah bantuan : Rp. 500.000
Kurir    : @areefy_dip @abdulrasyid
Tanggal : 13 Juli 2015

Pak amin menderita Paru-Paru Akut

Pak amin menderita Paru-Paru Akut


MASJID AL IKHLAS  ( bantuan karpet )  berada di dusun Cora Cari RT 05 Jlumbang Giripurwo Purwosari Gunungkidul Yogyakarta. Masjid yang baru saja selesai pembenahan fisik ini masih perlu beberapa sarana untuk meningkatkan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah sholat berjamaah.  Takmir Masjid Al Ikhlas mempunyai kiat menyediakan tempat beribadah yang lebih representatif, salah satunya dengan memberikan ruangan dan alas yang lebih empuk untuk para jamaah. Alhamdulillah niat takmir masjid Al Ikhlas bak gayung bersambut ,Allah mempertemukan kami. Melalui  Tim Popimas#SR ,SedekahRombongan turut serta berpartisipasi dengan memberikan bantuan 6 lembar karpet permadani senilai Rp. 3.562.500, semoga dengan tersedianya ruangan yang lebih luas dan alas yang empuk, menambah kekhusyukan dalam beribadah.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 3.562.500-
Tanggal Penyerahan : 12 Juli 2015
Kurir :  @Kissherry  @faisal_gudeg @KedunkUSSIL

bantuan karpet

bantuan karpet


FADLAN BIN AS’I (16, Liver Akut) beralamat di Rumah Dusun 2, Desa Towale, Kec. Banawa Tengah, Kab.Donggala, Sulawesi Tengah.
Fadlan sudah hampir sebulan sudah tidak masuk sekolah lagi, karena kondisi tubuh semakin lemas dan mengecil namun bagian perut terus membesar. Fadlan sudah melakukan pemeriksaan di puskesmas dan diagnosa awal adalah Liver akut. Sehingga disarankan untuk dilanjutkan pemeriksaan di Rumah Sakit.
Namun dengan kondisi ayahnya Pak As’i (60) yang hanya bermata pencaharian sebagai penjual ikan, dan belum memiliki BPJS maka keluarga hanya merawatnya di rumah saja dengan mengandalkan pengobatan tradisional.
Sedekah rombongan memberi santunan untuk membantu meringankan biaya pemeriksaan lanjutan bagi Fadlan.

Jumlah bantuan : Rp. 1.000.000,-
Kurir    : @areefy_dip @abdulrasyid
Tanggal : 13 Juli 2015

Fadlan menderita Liver Akut

Fadlan menderita Liver Akut


RUMAH TAHFIDZ YATIM DAN DHUAFA AL FALAH yang beralamat di Winong Kotagede, Jogjakarta . Rumah Tahfidz ini di asuh oleh ustadz muda  Edo Agustian , memiliki anak asuh sebanyak  16 santri  dari usia pendidikan SD sampai dengan Mahasiswa. Sudah beberapa bulan ini kondisi rumah tahfidz khusus dalam hal pemenuhan kebutuhan makan keseharian anak asuh terbilang kurang mencukupi. Untuk itu SedekahRobombongan melalui tim Popimas#SR menyalurkan bantuan sembako senilai Rp 2.000.000 , dan rencananya jika Allah mengijinkan maka rumah tahfidz Al Falah masuk dalam daftar kunjungan #SR.  Semoga bantuan ini bisa memperingan pengelolanya dan anak asuh. Aamiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 2.000..000,-
Tanggal Penyerahan: 17 Juli  2015
kurir:  @kissherry  Via @mymalindaa

Bantuan karpet

Bantuan sembako

PANTI ASUHAN DAN PONDOK TAHFIDZ DAARUS SELAMAT, beralamat di Tritis, Turgo, Sleman Yogyakarta. Rumah Tahfidz sekaligus panti asuhan ini di asuh oleh ustadz Zamir, dengan jumlah penghuni sebanyak 35 anak usia 8 tahun hingga 16 tahun atau usia sekolah SD hingga SMA. Kondisi Panti dan rumah Tahfidz Daarus selamat masih serba minim, baik dari segi bangunan maupun ketersediaan bahan makanan. Hal ini disebabkan belum ada donatur yang secara rutin menyalurkan bantuan ke sana. Alhamdulillah , #SR melalui tim Popimas#SR menyalurkan bantuan sembako senilai Rp 1.000.000 dan kasur senilai Rp. 3.600.000,-  Semoga bantuan ini bisa memperingan pengelolanya dan anak asuh. Aamiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 4.600.000,-
Tanggal Penyerahan: 31 Juli  2015
kurir:  @kissherry  Via @mymalindaa

daaruz


MASJID AS-SALAM ( bantuan karpet )  berada di dusun Surulanang Karangduwet Paliyan Gunungkidul Yogyakarta. Masjid ini dibangun pada tahun 1994 dari swadaya  masyarakat desa. Total masyarakat yang berada di area masjid ini ada sekitar 50 kepala keluarga, yang hampir semuanya bertani. Karena latar belakang masyarakatnya yang petani, ketersediaan sarana dan prasarana masjid sedikit kurang diperhatikan. Untuk itu Sedekah Rombongan melalui Tim Popimas#SR ( Pondok pesantren, Panti asuhan dan Masjid SedekahRombongan ) memberikan bantuan berupa karpet senilai Rp 3.300.000 agar dapat digunakan untuk shalat berjamaah lebih nyaman dan khusyuk

Jumlah Bantuan Total : Rp.2.800.000-
Tanggal Penyerahan : 6 Agustus 2015
Kurir :  @Kissherry  @ilhamasmara

Bantuan karpet

Bantuan karpet

MUSHOLA KEDUNGPOH  ( bantuan karpet )  berada di dusun Gojo Kedungpoh Nglipar Gunungkidul Yogyakarta. Mushola ini dibangun pada tahun 1980. Pada tanggal 21 Juli 2015  Mushola ini terbakar yang di duga karena konsleting listrik. Sehingga membakar bagian gudang dan beberapa bagian Mushola lainnya. Karpet yang biasa digunakan untuk shalatpun juga habis dilahap si jago merah. Untuk itu Sedekah Rombongan memberikan bantuan berupa karpet senilai Rp 3.300.000 untuk mushola ini agar bisa digunakan kembali oleh jamaah untuk shalat berjamaah.

Jumlah Bantuan Total : Rp.3.300.000-
Tanggal Penyerahan : 6 Agustus 2015
Kurir :  @Kissherry  @ilhamasmara

Bantuan karpet

Bantuan karpet


TIGA WARGA DESA NGEPOSARI SEMANU Gunungkidul Yogyakarta  mendapatkan   kasur dari program grebeg SR. Warga tersebut adalah Mbah Kamiyem ( 80 Th ) Mbah Tomorejo ( 82 th ) dan Mbah Tukiyem ( 90 Th ). Masing – masing mendapatkan bantuan kasur busa dari Tim Popimas#SR yang menyisir desa Ngeposari. Ketiganya merupakan janda yang sudah tidak mampu beraktifitas lagi hanya banyak tergolek di tempat tidur dipan tidak ber kasur. Untuk itulah kami menyampaikan kasur agar kondisi tubuh yang sudah renta ini menjadi lebih nyaman merasakan dikasur yang empuk. Bukan tanpa sebab beliau tidur tanpa ber alaskan kasur, hal ini karena kondisi ekonomi yang memaksa seperti itu. Ditengah budaya yag hedonis ini miris sekali rasanya melihat kenyataan , bahwa masih ada warga yang tidak mampu hanya untuk membeli alas tidur yang nyaman. Tapi kenyataan itu ada di depan mata kami….

Jumlah Bantuan Total : Rp.1.350.000-
Tanggal Penyerahan : 9 Agustus 2015
Kurir :  @Kissherry  @ilhamasmara

Bantuan sembako dan kasur

Bantuan sembako dan kasur


MASJID NURUL ALAMIIN  ( bantuan karpet )  berada di dusun Majegan Pandowoharjo Sleman Yogyakarta. Masjid ini berdiri di atas tanah wakaf milik alm. Harjo Paidi. Dibangun pada tahun 1997 dengan swadaya dari masyarakat dusun Majegan. Dulu sebelum ada Masjid ini, warga harus berjalan kaki cukup jauh ke dusun Nyaen yang letaknya bersebelahan. Dengan berdirinya masjid di dusun majegan warga tidak perlu berjalan jauh lagi untuk sholat berjamaah. Seiring berjalannya waktu , Masjid ini membutuhkan peremajaan khususnya sarana penunjang seperti penggantian karpet baru. Alhamdulillah SedekahRombongan melalui Tim Popimas#SR diberi kesempatan oleh Allah untuk ikut ber kontribusi dalam penggantian karpet tersebut senilai Rp. 3.300.000,- Semoga dengan bantuan ini semakin manambah semangat dan kekhusyukan jamaah dalam beribadah

Jumlah Bantuan Total : Rp.3.300.000-
Tanggal Penyerahan : 30 Agustus 2015
Kurir :  @Kissherry  @ilhamasmara

Bantuan karpet

Bantuan karpet


PONDOK PESANTREN AL MURTADLO beralamat di Susukan , Genjahan Ponjong Gunungkidul Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 2000 hingga saat ini menempati sudut sederhana, menempel di bangunan SMP Muhammadiyah Susukan. Ponpes Al Murtadho mendidik 15 santri dan bertambah menjadi 23 tahun ini. Santri berasal dari berbagai provinsi di Indonesia (Klaten, Purwodadi, Gunungkidul, hingga Merauke). Ponpes Al Murtadlo memiliki tujuan untuk memelihara lingkungan masyarakat Gunungkidul. Para santri kebanyakan bersekolah di Sekolah Muhammadiyah. ( 4 SMP dan 11 SMA). Sehari-sehari dikelola oleh Pengurus yg berjumlah 20-an dan Ustadz-uztadzah yang berjumlah 5 orang. Para santri juga didukung untuk berwirausaha di bagian usaha Pondok Pesantren yaitu perikanan. Saat ini Ponpes menbutuhkan Kasur untuk tidur para santrinya, untuk itu SedekahRombongan melalui Tim Popimas#SR ( Pondok pesantren , Panti asuhan dan Masjid #SedekahRobongan ) menyalurkan kasur senilai Rp. 2.250.000,-

Jumlah Bantuan Total : Rp. 2.250.000,-
Tanggal Penyerahan : 09 Agustus   2015
Kurir :  @kissherry  @aniesanorma

Bantuan kasur

Bantuan kasur


MUSHOLA AL HIDAYAH   ( bantuan tunai )  berada di dusun Soko Kerep Semanu Gunungkidul Yogyakarta . Mushola  ini berdiri di atas tanah wakaf milik salah satu warga di Sokokerep. Saat sedang proses pembangunan dengan dana sebagian besar dari  swadaya  masyarakat. Swadaya bisa berupa material dan tenaga yang dikerjakan secara bergiliran. Alhamdulillah SedekahRombongan melalui Tim Popimas#SR diberi kesempatan oleh Allah untuk ikut ber kontribusi dalam pembangunan mushola Al Hidayah. Bantuan dari sedekaholics untuk pembelian material bangunan senilai Rp. 5.000.000,- semoga bantuan ini menjadi amal jariah para sedekaholics yang sudah menitipkan amanah kepada SedekahRombongan

Jumlah Bantuan Total : Rp.5.000.000-
Tanggal Penyerahan : 6 Agustus 2015
Kurir :  @Kissherry  @aji_kristanto

Bantuan tunai

Bantuan tunai


PANTI ASUHAN YATIM & DHU’AFA NURUL HAQ beralamatkan di Jl. Janti, gang gemak, no.88 Banguntapan, Bantul Yogyakarta. Panti ini memiliki anak asuh  sebanyak 70 anak putra dan putri. Dalam kesempatan kali ini SR melalui tim Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) melakukan pemeriksaan mata bagi penghuni panti ini dan terdapat 5 penghuni yang membutuhkan kacamata. #SR memberikan bantuan kacamata kepada anak asuh agar penglihatan mereka normal kembali dan dapat mendukung kegiatan belajar. Sebelumnya panti ini sudah mendapatkan bantuan kacamata ( Rombongan 740 ) ini merupakan susulan , karen ada beberapa anak asuh yang saat pemeriksaan pertama tidak berada di panti.

Jumlah Bantuan : Rp. 750.000,-
Tanggal Penyerahan : 11 Agustus  2015
Kurir : @kissherry  @FahmiSQ

Bantuan kacamata

Bantuan kacamata


PANTI ASUHAN RUMAH SEJAHTERA beralamat di Kecamatan Ponjong, Gunung Kidul Yogyakarta ,didirikan pada tanggal 28 maret 2011 oleh bp. Faizus Anshory, saat ini panti asuhan memiliki anak asuh sebanyak 50 orang, panti ini bertujuan untuk menyekolahkan dan memberi ketrampilan kepada anak yatim dan yatim piatu agar dapat tetap meneruskan sekokahnya dan memiliki ketrampilan yang bisa digunakan untuk mencari nafkah untuk dirinya dan keluarga, panti ini memiliki usaha konveksi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-2 panti tersebut, sudah cukup banyak anak-anak panti hasil didikan Rumah Sejahtera yang sudah Mandiri bahkan sudah menikah. Pada tanggal 11 Agustus 2015 Sedekah Rombongan menyerahkan titipan bantuan berupa Kacamata kepada 12 anak panti, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dab semakin menambah semangat belajar anak-anak panti tersebut.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.800.000,-
Tanggal Penyerahan : 11 Agustus  2015
Kurir : @kissherry  @FahmiSQ @aji_kristanto

Bantuan kacamata

Bantuan kacamata

REKAPITULASI BANTUAN

No Nama Jumlah Bantuan
1 Ida 1,000,000
2 FK Unila 5,000,000
3 Candra 9,000,000
4 Asa 500,000
5 Faisal 1,000,000
6 Hadi 500,000
7 Ayu 1,000,000
8 Isan 500,000
9 Neih 500,000
10 Nazriel 500,000
11 Siti 500,000
12 Triono 15,000,000
13 Sutrisno 3,000,000
14 Sunarno 1,000,000
15 Marto 814,000
16 Sukinem 1,000,000
17 Aris 1,000,000
18 Abdul 1,000,000
19 Sutrisno 8,300,000
20 Wiro 1,000,000
21 Mustofa 2,000,000
22 Yayasan Mazro atul ulum 3,000,000
23 Masjid Sunan Kaliga 2,250,000
24 Masjid darul Ilmi 5,000,000
25 Arfah 500,000
26 Bau 500,000
27 Jamaluddin 2,000,000
28 Indo 750,000
29 Abid 2,500,000
30 Amin 500,000
31 Masjid Al Ikhlas 3,562,500
32 Fadlan 1,000,000
33 Rumah Tahfiz Al Falah 2,000,000
34 Pondok Tahfiz Daarus Selamat 1,000,000
35 Masjid As Salam 2,800,000
36 Mushola kedungpoh 3,300,000
37 Warga desa ngeposari 1,350,000
38 Masjid Nurul Alamin 3,300,000
39 Masjid Al Murtadlo 2,250,000
40 Masjid Al hidayah 5,000,000
41 Panti Nurul Haq 750,000
42 Panti Asuhan Rumah Sejahtera 1,800,000
Total 99,226,500

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 99,226,500,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 743 ROMBONGAN

Rp. 27,852,053,042,-