SARYADI BIN DAKIR (42, Diabetes Melitus dan gangguan jantung). Alamat: Kp. Kaliabang RT.3/4, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Pak Saryadi sudah 2 tahun menderita penyakit  kencing manis dan gangguan jantung. Awalnya ia hanya menderita diabetes namun  1 tahun kemudian muncul  gangguan jantung. Hingga saat ini Pak Saryadi masih menjalani kontrol rutin di RS Medirosa Cikarang dengan menggunakan kartu Jamkesmas. Kendala terjadi ketika pengobatan rutin yang selama ini ia jalani membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan ia pernah sampai dirawat selama 1 minggu karena terlambat kontrol. Maklum saja selama Pak Saryadi sakit ia sudah tidak bisa bekerja sebagai pedagang mainan keliling, bahkan untuk ongkos berobat ia pinjam ke tetangga. Istrinya, Bu Darinah (38) seorang ibu tangga. Mereka masih mesti membiayai kedua anak mereka yang masih sekolah. Alhamdulillah kurir #SedekahRombongan  menyampaikan bantuan lanjutan untuk biaya transport ke rumah sakit. Bantuan sebelumnya masuk di Rombongan 707.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 21 Juni 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @aaiyom @hapsarigendhis

Pak saryadi menderita Diabetes Melitus dan gangguan jantung

Pak saryadi menderita Diabetes Melitus dan gangguan jantung


SITI SUNARSIH (22, Kusta Basah). Alamat Kp. Bojong RT.1/5, Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Gejala penyakit Bu Sunarsih berawal  5 bulan yang lalu. Ia merasakan sekujur tubuhnya terasa gatal, namun tidak begitu dihiraukan karena dianggap hanya gatal biasa. Namun, hari demi hari yang awalnya gatal-gatal ternyata berubah menjadi kemerahan di kulitnya  sehingga menimbulkan bengkak dan luka. Upaya yang dilakukan sudah berobat ke Puskesmas dan klinik terdekat. Namun, semua dokter menyarankan agar Sunarsih memeriksakan diri ke Rumah Sakit Khusus Kusta di Tangerang. Atas permintaan keluarga Sunarsih, akhirnya pengobatan hanya dilakukan di RSUD Cibitung. Setelah menjalani pengobatan selama 1 bulan, luka Sunarsih berangsur mengering dengan mengkonsumsi obat bicrolid. Namun sayangnya obat tersebut sulit ditemui di apotik RSUD Cibitung dan hingga saat ini terpaksa harus membeli di apotik lain. Harganya pun berkisar Rp. 125.000,-/strip @10 butir yang hanya cukup untuk 5 hari. Suaminya, Anen (25) adalah seorang kuli bangunan dengan penghasilan tidak menentu. Mereka memiliki tanggungan 1 anak yang saat ini berusia 4 bulan. Alhamdulillah, Kurir #SedekahRombongan menyampaikan bantuan lanjutan untuk membeli obat bicrolid. Bantuan sebelumnya masuk di Rombongan 711.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 20 Juni 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @mardisay @hapsarigendhis

Siti menderita Kusta Basah

Siti menderita Kusta Basah


ABU HAMZAH (54, Batu ginjal dan asam urat tinggi). Alamat: Kp. Pulo Tanjung RT.1/1, Desa Sindangsari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Satu  tahun yang lalu,  Pak Abu, mengalami gejala nyeri pinggang disertai pembengkakan pada kedua kaki sehingga tidak bisa berjalan. Dengan berbekal kartu BPJS keluarga Pak Abu membawanya ke RS. Sentra Medika Cikarang Bekasi. Pak Abu disarankan oleh dokter  untuk dirawat. Selama dalam masa perawatan di rumah sakit ini, menjalani  pemeriksaan penunjabg termasuk pemeriksaan laboratorium dan USG. Dari hasil USG dokter menyatakan Pak Abu menderita batu ginjal dan harus dioperasi, namun karena ada kendala asam urat tingguyang dideritanya, Pak Abu tidak segera dioperasi. Setelah menjalani perawatan selama 8 hari di RS. Sentra Medika, kadar asam uratnya mulai menurun. Ia diperbolehkan pulang dan selanjutnya harus kontrol seminggu sekali. Pada awal Mei 2015, Pak Abu menjalani penyinaran batu ginjal dengan jaminan kartu BPJS di RS. Sentra Medika Cibinong, tetapi karena ukuran batunya yang terlalu besar, proses penyinaran harus dilakukan beberapa kali. Sayangnya, ketika akan menjalani penyinaran laser yang ke 2, pihak BPJS Kesehatan menyatakan keberatan dan diminta agar penanganannya dilakukan di rumah sakit yang ada di sekitar Bekasi dan bisa melakukan penyinaran laser. Akhirnya, keluarga mengupayakan mencari rumah sakit yang ada di sekitar Bekasi, namun tidak ada. Saat ini rencananya keluarga akan memutuskan untuk membawa Pak Abu ke RS. Hasan Sadikin Bandung. Pak Abu sudah hampir  4 tahun menganggur setelah di-PHK dari perusahaan tempatnya bekerja. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, istrinya yang bernama Bu Karyati (45) terpaksa harus bekerja sebagai pelayan warung bakso untuk menafkahi 3 tanggungan keluarga. Alhamdulillah, Kurir #SedekahRombongan dipertemukan dengan keluarga ini dan menyampaikan bantuan lanjutan biaya akomodasi ke RS. Hasan Sadikn Bandung. Bantuan sebelumnya masuk di Rombongan 711.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 20 Juni 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @mardisay @hapsarigendhis

Pak abu menderita Batu ginjal dan asam urat tinggi

Pak abu menderita Batu ginjal dan asam urat tinggi


NINA BINTI MILAN (38, Kanker Serviks). Jl. Damai RT.1/ No 25, Kelurahan Babakan Kelapa Dua, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Banten. Nina, istri dari Bpk. Aang (52 th) seorang tukang parkir di kawasan Tangerang Selatan. Bu Nina menderita Kanker Serviks dan sudah menjalani radioterapi dan akan melakukan radiasi ulang selama 3 bulan di RSCM. Bu Nina kondisinya sempat drop dimana tubuhnya terasa dingin dan wajah bu Nina terlihat pucat. Bu Nina sempat dilarikan ke UGD RSCM. Namun alhamdulillah, tidak lama di UGD kondisinya sudah mulai stabil. Saat ini kondisinya sangat lemas akibat adanya benjolan di bagian paha. Menurut dokter, Benjolan tersebut efek dari kanker serviks. Kondisi Bu Nina belakangan terakhir semakin drop tidak menunjukkan kearah yang positif. Bantuan lanjutan dari #sedekahrombongan digunakan untuk operasional. Sementara ini bu Nina meminta untuk pulang kerumah terlebih dahulu sebelum melanjutkan rawat jalannya.  Semoga Allah memudahkan pengobatan bu Nina. Sebelumnya bu Nina dibantu pada rombongan 715

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 21 Juni 2015
Kurir : @ddsyaefudin @nurmanmlana

Nina menderita Kanker Serviks

Nina menderita Kanker Serviks


KUSNANTI BINTI YAQUB (39, Kanker serviks). Alamat: Jl. Menjangan IV, RT.1/3, Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Kusnani yang biasa dipanggil Nani ini didiagnosis oleh dokter RSUD Tangerang Selatan mengalami kanker mulut rahim (Kanker Serviks). Riwayat gejala yang  dialami Bu Nani sebelumnya adalah keputihan selama 3 bulan,  namun tidak pernah ia periksakan. Satu minggu yang lalu Bu Nani mengalami pendarahan hingga kondisinya lemah dan tak bertenaga. Oleh suaminya, Kusnanto (39),  Bu Nani dibawa ke Puskesmas Pondok Ranji Tangerang. Dari  puskesmas ia dirujuk lagi ke RSUD Tangerang Selatan. Setelah mendapatkan penanganan awal dan pemeriksaan USG disimpulkan Bu Nani menderita Kanker Serviks. Bu Nani kemudian dirujuk ke RSCM Jakarta. Bu Kusnani sebelumnya sudah menjalani 4 kali cuci darah di RSCM. Beberapa hari kemarin kondisi Bu Kusnani lemah dan akhirnya masuk rawat inap. Bantuan diberikan untuk operasional selama di RSCM. Sebelumnya bu Kusnani dibantu pada rombongan 706.

Jumlah Bantuan : Ro. 500.000,-
Tanggal : 17 Juni 2015
Kurir : @ddsyaefudin @nurmanmlana

Ibu kusnanti menderita Kanker serviks

Ibu kusnanti menderita Kanker serviks


MIA AULIA (5, Jantung Bocor). Alamat  Kp. Srengseng RT.3/5, Desa Sukamulia, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Mia adalah putir Bp. Mistar (37) dan Ibu Manih (29). Ayah Mia sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan, sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga. Sejak kecil Mia sudah mengalami gangguan jantung, namun ia belum  sempat berobat karena kedua orang tuanya tidak memiliki biaya.  Dua tahun yang lalu Mia mulai berobat ke RS  Hasan Sadikin Bandung karena kondisi penyakitnya kian berat sampai dirawat inap. Mereka berobat menggunakan Jamkesda Kabupaten Bekasi.  Setelah menjalani perawatan beberapa minggu, akhirnya Mia diperbolehkan pulang. Setelah perawatan itu Mia hanya beberapa kali kontrol karena keterbatasan biaya. Pada tanggal 29 April 2015, Mia terpaksa dibawa  ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta karena  penyakitnya kambuh lagi.  Alhamdulillah, Mia dapat ditangani dan kondisinya pulih kembali.  #SedekahRombongan kembali menyampaikan santunan untuk biaya transport selama berobat. Bantuan sebelumnya masuk pada  Rombongan 700.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal: 21 Juni 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @aaiyom @alle_Recyclle @hapsarigendhis

Mia menderita Jantung Bocor

Mia menderita Jantung Bocor


PUSKESMAS PISANGAN (Bantuan Susu untuk penderita gizi buruk). Puskesmas Pisangan terletak di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.  Di Puskesmas  ini terdapat 6 anak balita penderita gizi  buruk ( Aisyah, Aufa, Romi, Labif, Ajeng dan Mikaila).  Gizi buruk atau malnutrisi adalah kekurangan gizi kronik dan berat.  Selain akibat kekurangan konsumsi jenis makanan bernutrisi seimbang, gizi buruk juga bisa disebabkan oleh penyakit tertentu yang menyebabkan gangguan pencernaan atau gangguan penyerapan zat makanan yang berguna untuk tubuh. Puskesmas Legoso mempunyai Klinik Gizi yang untuk mengevaluasi perkembangan anak terkait gizi dan juga memberikan edukasi mengenai hidup sehat pada orang tua pasien. Klinik ini dikelola oleh ibu Mega.  Kurir #SedekahRombongan bertemu dengan ibu Mega dan kemudian terjadi diskusi kecil tentang penanganan gizi buruk. Menurut Ibu Mega, mereka yang mengalami gizi buruk berasal dari keluarga yang tidak mampu. Ia berharap penderita gizi buruk di puskesmas ini mendapat bantuan Dari  #SedekahRombongan. Seperti sebelumnya, #SedekahRombongan kembali membantu para penderita gizi buruk di Puskesmas Pisangan yakni bantuan untuk membeli susu. Bantuan langsung diterima oleh ibu Mega yang merupakan ahli gizi di Puskesmas Pisangan. Sebelumnya Puskesmas Pisangan dibantu pada rombongan 703. Bantuan dari #sedekaholics telah disampaikan dan semoga bantuan tersebut dapat membantu  perbaikan gizi mereka. Aamiin..

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 13 Juni 2015
Kurir : @ddsyaefudin @nurmanmlana

Bantuan Susu untuk penderita gizi buruk

Bantuan Susu untuk penderita gizi buruk


ATIKAH BINTI ATIM, (58 tahun, Sakit Stroke dan terlantar). Alamat : Griya Kencana RT .12/8, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.  Kurir #sedekahrombongan bertemu Ibu Atikah atau biasa dipanggil Bu Ati, dalam kondisi terlantar dan lumpuh disebuah kamar kontrakan sederhana. Menurut cerita dari pengurus lingkungan dimana bu Ati ditinggal, pada tahun 2013 Bu Ati di jatuh dikamar mandi akibat serangan stroke yang mengakibatkan kelumpuhan sehingga bu Ati hanya bisa terbaring tak berdaya. Dahulu pada saat masih sehat, Bu Ati tinggal berdua bersama anak satu-satunya disebuah rumah kontrakan. Tetapi entah mengapa ia ditinggalkan tanpa kabar sehingga bu Ati terlantar. Karena prihatin dengan kondisi tersebut, akhirnya warga sekitar dan pengurus RT berinisiatif untuk mengurus bu Ati. Kurir #SedekahRombongan memberikan santunan untuk biaya berobat bu Ati dan membeli makan sehari-hari yang dititipkan melalui pengurus RT setempat.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 6 Juni 2015
Kurir  :@ddsyaefudin @omguguh @tutikaendo @hapsarigendhis

Ibu atikah menderita Sakit Stroke dan terlantar

Ibu atikah menderita Sakit Stroke dan terlantar


ABIANSHA KASHILLA (8 bulan, Atresia Biller). Alamat : Kampung Bojong, RT.01/13 No.32 Cipayung, Bojong, Pondok Terong, Depok. Ayah, Bambang S.J (35) dan Ibu, Nissa (22). Sejak usia 2 bulan, Abiansha kerap berobat ke puskesmas karna nampak ada kelainan yang terlihat yaitu sekujur badannya terlihat kuning, hingga akhirnya pernah dirawat di RS.Harapan Kita dan RSCM Jakarta selama 1 bulan. Ia terdiagnosis menderita Atresia Biller dan sudah sirosis saat usia 7 bulan. Saat terakhir Abiansha dirawat di RSAB Harapan Kita tindakan selanjutnya adalah Abiansha harus dilakukan operasi cangkok hati atau transplantasi juga screening pendonor, estimasi biayanya mencapai 25juta perorang. Bambang dan Nissa merasa sedih atas derita buah hati si mata wayang yang mereka miliki namun satu sisi mereka tak memiliki biaya untuk upaya penyembuhan yang harus mereka bayar, Bambang kerja tidak menentu dan jaminan yang mereka miliki hanya BPJS yang tidak meng-cover biaya transplantasinya. Sungguh berat beban mereka, ditambah lagi Abiansha menderita Hernia dan Virus CMV. Abiansha juga harus mengkonsumsi susu khusus yang sangat mahal harganya, lengkap sudah derita keluarga prasejahtera ini. #SedekahRombongan ikut merasakan derita mereka, bantuan awalpun disampaikan untuk membeli susu Abiansha.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 19 Juni 2015
Kurir : @ddsyaefudin @deni_delon

Abiansha menderita Atresia Biller

Abiansha menderita Atresia Biller


ENDANG SUMARDI (47. Massa Nasofaring, Limfadenopati coli Bilateral) Alamat : Jl. Budimulia RT.13/4 Kelurahan Pademangan Barat Jakarta Utara. Endang Sumardi bapak tiga anak adalah seorang Kurir #SedekahRombongan yang melengkapi kegiatan sehari-harinya berberprofesi sebagai Tukang Ojek dan mengurus Jasa surat-surat kendaraan bermotor, Riwayat penyakitnya sudah hampir satu tahun ini menderita sakit dengan diagnosa Massa Nasofoaring, Limfadenopati coli bilateral dan hypertensi  grade 1. Gejala awal yang dirasakan oleh bapak Endang Sumardi  kedua telinganya berdengung, sering mengalami sakit pada kepala dan timbul benjolan pada kanan kiri lehernya. Pengobatan pertama dilakukannya di Puskesmas terdekat. Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas ia disarankan untuk melanjutkan pengobatannya ke RSUD Koja Jakarta Utara. Dengan fasilitas kesehatan BPJS yang sudah dimilikinya, bapak Endang Sumardi melanjutkan pengobatannya di RSUD Koja Jakarta Utara. Selama dua bulan berobat jalan di Poli THT RSUD Koja Jakarta Utara. Karna keterbatasan peralatan pak Endang Sumardi dirujuk pengobatan lanjutannya ke RSCM Jakarta. Semua pemeriksaan pengobatan di RSCM Jakarta diulang atau dimulai dari awal pengobatan, mulai dari konsul, tes LAB. Rongent juga biopsy. Sudah tiga bulan lebih bapak Endang Sumardi berobat jalan di RSCM Jakarta, berikhtiar untuk kesembuhannya. Berobat dengan fasilitas BPJS sangat membantunya namun biaya harian dan biaya menebus obat yang tidak terjamin oleh BPJS sangat memberatkannya. Alhamdulillah #SedekahRombongan membantu meringankan beban bapak Endang Sumardi, bantuan untuk biaya transportasi dan menebus obat selama pengobatan sudah disampaikan setelah sebelumnya masuk di Rombongan 691.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 30 Mei 2015
Kurir : @ddsyaefudin @harjie_anis

Pak Endang menderita Massa Nasofaring, Limfadenopati coli Bilateral

Pak Endang menderita Massa Nasofaring, Limfadenopati coli Bilateral


JESIKA INNA INOVA, (2, Hydrochepalus). Alamat : Dusun Lengkung Mana RT.3/2, Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Sejak usia 4 bulan Jesika mengalami hydrochepalus. Sejak usia semuda itu pula ia sudah akrab dengan rumah sakit. Ia pernah dioperasi dan dilakukan pemasangan selang VP-Shunt untuk mengeluarkan cairan di kepalanya. Kondisinya membaik setelah tindakan tersebut. Namun kini Jesika kembali dirawat di RSUD Pontianak karena  pendarahan di kepalanya. Menurut informasi perdarahan tersebut terjadi  akibat dari selang yang dipasang di kepalanya. Jesika merupakan anak keempat dari 4 bersaudara. Ayahnya, Bp. Edi Iskandar (34) berprofesi sebagai pedagang baju eceran dan ibunya, Siti Nurhaliza (26) seorang ibu rumah tangga biasa. Saat ini mereka dalam kesulitan membiayai pengobatan  Jesika. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan dengan keluarga ini dan menyampaikan  santunan untuk biaya berobat yang diterima langsung oleh kedua orangtua Jesika. Semoga Allah memberi kesembuhan untuk Jesika.

Jumlah Bantuan : Rp. 5.000.000,-
Tanggal : 10 Juni 2015
Kurir : @ddsyaefudin – M.Taqiyudin @hapsarigendhis

Jesika menderita Hydrochepalus

Jesika menderita Hydrochepalus


BENNY YELEMAKEN (52 Thn, Gangguan Tulang Belakang dan Pencernaan). Alamat: Alamat Jl. Swapen Perkebunan Kota Manokwari, Propinsi Papua Barat. Pada bulan April lalu Pak Benny mendapatkan bantuan pertama #Sedekahrombongan. Tokoh Masyarakat Paniai ini telah menderita sakit hampir 7 bulan, namun beliau tidak pernah mengungkapkan hal tersebut kepada orang lain hingga sakitnya bertambah parah. Karena tidak ada kemajuan dari penyakit yang diderita khususnya pencernaan; sulit buang air besar dan kecil, maka beliau melakukan  pengobatan tradisional ala masyarakat pegunungan yang ada di Papua.  Pak Benny sempat mengalami demam tinggi dan sakit dibagian bawah perut  dan  sakit tersebut terasa hingga ke bagian belakang. Setelah mendapat santunan,  besoknya, Pak Benny diantar kurir #sedekahrombongan ke RSU Manokwari untuk melakukan pemeriksaan darah lengkap dan rontgen. Hasilnya baru  diterima tanggal 1 Juni. Dari diagnosa dokter, berdasarkan hasil rontgen dan tes darah maka disampaikan bahwa ada infeksi dibagian perut yang menyebabkan sakit dan juga sulit buang air besar dan kecil. Untuk menolong ekonomi keluarga, sejak April yang lalu istrinya mulai membantu mengajar di salah satu TK yang ada di Manokwari.

Jumlah bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 29 Mei 2015
Kurir: @bratamanggala via Frids Lumba

Beny menderita Gangguan Tulang Belakang dan Pencernaan

Beny menderita Gangguan Tulang Belakang dan Pencernaan


AMOS SIBETAI (28 Thn, Kanker Anus). Alamat Jl. Rumokho, RT/RW 02/04 Sentani, Kab. Jayapura, Propinsi Papua. Pada bulan April Amos dibawa dari Membramo ke Sentani dalam kondisi perut membesar karena ada kanker di anus yang menghalangi bila BAB, sehingga dokter melakukan operasi dan membuat pembuangan di bagian perutnya. Amos telah menikah dan sudah dikarunia 3 orang anak. Saat ini Amos cuma tinggal dirumah sederhana yang di bangun oleh masyarakat Membramo. Istri dan anaknya ada dikampung tidak tinggal bersama. Pekerjaan keseharian Amos adalah bertani. Bantuan melalu #sedekahrombongan disalurkan untuk bantuan selama pengobatan Amos di Jayapura.

Jumlah bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 16 Juni 2015
Kurir: @bratamanggala via Frids Lumba

Amos menderita Kanker Anus

Pak Amos menderita Kanker Anus


DANIEL SWEBU (65 Thn, Hipertensi). Alamat: Jl. Pemandian  Kemiri Sentani Kelurahan Hinekombe kecamatan Sentani Kab. Jayapura, Propinsi Papua. Pak Daniel adalah seorang duda yang bekerja sebagai tukang bangunan. Memiliki 7 orang anak  namun 4 orang sudah menikah. Saat ini Pak Daniel tinggal bersama 3 orang anaknya. Dalam 3 minggu terakhir, Pak Daniel mengalami hipertensi dan membuat Pak Daniel sudah 5 kali pusing dan hampir jatuh. Kondisi ini mungkin disebabkan oleh banyaknya pikiran karena ulah anak-anaknya yang sering mabuk dan berprilaku kurang baik. Sebelum kurir mendatangi untuk memberikan bantuan, pagi harinya Pak Daniel sempat dibawa kerumah sakit untuk diperiksa. Santunan melalui #sedekahrombongan diberikan untuk biaya berobat ke rumah sakit.

Jumlah bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 16 Juni 2015
Kurir: @bratamanggala via Frids Lumba

Pak daniel menderita Hipertensi

Pak daniel menderita Hipertensi


OBAYA UOP MABIN (53 Thn, Sakit sendi tulang). Alamat: Kompleks Pemukiman orang Pegunungan Bintang Jl Donbosko Sentani (masuk lewat lorong samping Gereja Silo) Kab. Jayapura, Propinsi Papua. Pak Obaya menderita sakit di persendian tulang bahkan ada keluhan karena sakit pada tulang belakang yang membuat Obaya sulit berjalan. Pak Obaya terpaksa harus menggunakan tongkat. 2 minggu yang lalu, karena sakit ini Pak Obaya harus diterbangkan dari Pegunungan Bintang dengan tujuan berobat di RSUD. Ada 3 orang anak Obaya yang tinggal di Sentani  menemai Pak Obaya, namun kondisi ekonomi mereka tidak memungkinkan untuk bantu membiayai pengobatan. Santunan #sedekahrombongan disalurkan untuk biaya berobat Pak Obaya.

Jumlah bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 16 Juni 2015
Kurir: @bratamanggala via Frids Lumba

Pak Obaya menderita Sakit sendi tulang

Pak Obaya menderita Sakit sendi tulang


YULIANA SAWONSBRA (47 Thn, Asma). Alamat: Jl Simpon Rindu, RT 003 RW 004, Manokwari Barat, Propinsi Papua Barat. Bu Yuliana mempunyai suami bernama Silas Wamaer yang bekerja sebagai buruh bangunan. Karena menderita asma Bu Yuliana sudah dirawat selama 5 hari di RSUD Manokwari  Saat dikunjungi, Bu Yuliana dan suami mereka kaget, karena tidak menduga akan mendapatkan bantuan. Setelahnya mereka menerima bantuan, mereka sangat terharu sampai menangis. Mereka merasa karena tempat mereka jauh dari Manokwari dan kurir bersama istri merupakan orang pertama yang mengunjungi mereka. Kurir mendapatkan informasi bahwa Bu Yuliana sangat kesulitan membiayai pengobatan. Ketika itu Bu Yuliana sedang dibantu pernapasanya dengan tabung oksigen. Bantuan #sedekahrombongan akan digunakan Bu Yuliana untuk biaya selama diRSUD.

Jumlah bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 16 Juni 2015
Kurir: @bratamanggala via Frids Lumba

Ibu yuliana menderita Asma

Ibu yuliana menderita Asma


SARCE RUMANDAR (23 Thn, TBC dan Asam lambung). Alamat: Jl Manado, Borabudur, Manokwari, Propinsi Papua Barat. Sebelumnya Sarce pernah dirawat selama sebulan di  RSUD Manokwari karena didiagnosa dokter menderita TBC dan asam lambung akut. Setelah 3 minggu pulang kerumah, Sarce mengalami kesulitan bernafas kembali dan harus dilarikan ke rumah sakit. Suami Sarce mempunyai pekerjaan tidak tetap saat ini dan sedang kesulitan secara ekonomi. Kurir #sedekahrombongan mendengar mengenai informasi ini dan segera mengunjungi RSUD tempat Sarce dirawat. Bantuan akan digunakan untuk membiayai perawatan harian Sarce.

Jumlah bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 16 Juni 2015
Kurir: @bratamanggala via Frids Lumba

Ibu sarce menderita TBC dan Asam lambung

Ibu sarce menderita TBC dan Asam lambung


PAUD ‘AISYIYAH CERIA beralamatkan di Gilang, Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kelompok bermain Aisyiyah Ceria merupakan gagasan ibu-ibu muda yang sering hadir di kegiatan pengajian dan pendidikan tentang anak pada tahun 2013. Selama ini yayasan paud ini menggunakan rumah salah satu warga setempat namun semakin lama jumlah peserta didik semakin banyak, sehingga dibutuhkan lahan. Atas kebutuhan ini salah satu warga memberikan lahannya untuk dijadikan gedung, pemerintah Baturetno juga menyewakan tanahnya untuk dibangun gedung. Gedung yang sudah memiliki lokasi dan lahan segera dibangun, namun karena keterbatasan dana pembangunan gedung paud sampai saat ini belum selesai. Demi kelancaran niat mulia tersebut, #SedekahROmbongan turut berpartisipasi dengan memberikan sumbangan tunai agar pembangunan gedung paud dapat terbantu. Bantuan diterima oleh salah satu warga Gilang, bapak Indra. Semoga bantuan dari #SedekahRombongan bermanfaat dan dapat membantu kelancaran pembangunan gedung Paud ‘Aisyiyah Ceria. Aamiin

Jumlah Bantuan Total:  Rp 2.000.000,-
Tanggal Penyerahan: 24 Juni 2015
Kurir: @Saptuari via @IneJuine

Bantuan pembangunan gedung

Bantuan pembangunan gedung


MASJID AN NUUR JANNAH yang berada di Jatirejo, RT 03/08, Kecamatan Hargomulyo, Kabupatn Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Masjid ini sebagai sarana aktualisasi umat Islam beribadah kepada Allah SWT dan sebagai sarana kegiatan lainnya seperti pengajian, tadarus, dan kgiatan bermanfaat lainnya. Saat ini Masjid An Nuur Jannah sedang melakukan pembuatan talut dan perbaikan saluran wudhu demi kelancaran kegiatan dan menjaga kenyamanan dalam beribadah. Untuk mendukung kegiatan dakwah ini, #SedekahRombongan memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Bapak Indro selaku salah satu takmir masjid An Nur. Semoga bantuan dari #SedekahRombongan dapat membantu kelancaran perbaikan fisik bangunan Masjid An Nuur Jannah. Aamiin.

Jumlah Bantuan Total: Rp 2.000.000,-
Tanggal penyerahan: 23 Juni 2015
Kurir: @Saptuari via @IneJuine

Bantuan pembangunan masjid

Bantuan pembangunan masjid


MASJID AL-MUJAHIDIN yang beralamat di Bumen Wetan, Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan berbagai kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial untuk meramaikan Bulan Ramadhan. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan iman dan semangat jama’ah Masjid Al Mujahidin. Jenis kegiatan tersebut antara lain adalah pengajian menjelang buka puasa dan pengajian Nuzulul Qur’an, tadarus Al Quran, buka bersama, Sahur bersama, Bakti Sosial, Lomba untuk Anak, dan Lomba Takbir. Untuk mendukung kegiatan tersebut, #SedekahRombongan memberikan bantuan tunai yang diterima perwakilan Remaja Islam Masjid yaitu saudara Syafi’i. Semoga bantuan dari #SedekahRombongan bermanfaat dan dapat membantu kelancara kegiatan masjid. Aamiin

Jumlah Bantuan Total:  Rp 2.000.000,-
Tanggal Penyerahan: 24 Juni 2015
Kurir: @Saptuari via @IneJuine

Bantuan kegiatan ramadhan masjid

Bantuan kegiatan ramadhan masjid


ALI THOIB (34th ,Tumor Tulang) Alamat Asrama Riau,bintaran tengah no.2 ,RT 03  / RW 01, wirogunan, Mergangsan,  Yogyakarta (tidak punya tempat tinggal di jogja) Mas Ali Thoib putra dari pasangan Alm. Bp Achmad (meninggal 12 th yll krn sakit komplikasi) Ibu Syachroni Nasution 75th pekerjaa: Ibu Rumah Tangga. Mas Ali Awalnya kira2 akhir 2010 Mas Thoib terasa nyeri di lengannya, setelah itu dibawa ke tukang urut karena disangka ada masalah di tulangnya,kebetulan juga Mas Thoib baru saja jatuh terpelesetdi rumahnya. setelah sekian lama ternyata sakitnya tidak kunjung sembuh, lalu dibawa ke RSU Arifin Ahmad Riau. diagnosa dari dokter,ada tumor di tulangnya. terakhir periksa 5 bln yang lalu di pekanbaru,diagnosa dari dokter adalah tumor tulang stadium 3,sampai sekarang belum pernah periksa lagi.punya BPJS tk1 tp sudah 5 bulan terakhir tidak dibayar iurannya karena tidak mempunyai biaya.kesulitan biaya dan tidak punya tempat tinggal di jogja.Alhamdulillaah, tim SedekahRombongan dipertemukan oleh Ali Thoib untuk menyalurkan bantuan dari para SedekahHolic untuk biaya BPJS dan akomodasi untuk beliau pemeriksaan di Rumah Sakit.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000
Kurir: @RofiqSILVER @Tukangtimba
Tanggal : 20 Mei  2015

Pak Ali menderita Tumor Tulang

Pak Ali menderita Tumor Tulang


DYAH WURYATININGSIH (46th,Ca Mammae) Alamat tinggal di Penambongan Rt. 2 Rw.1 Purbalingga. Sejak 3 tahun lalu menderita ca mamae dan sudah pernah dioperasi di Rumah Sakit Margono Purwokerto. Pengobatan Bu Dyah membutuhkan biaya yang cukup besar sehingga untuk biaya pengobatannya Bu Dyah harus menggadaikan rumah miliknya untuk biaya pengobatan tersebut. Namun, di akhir tahun 2012 tumbuh lagi benjolan di sekitar ketiaknya sehingga Bu Dyah harus kembali menjalani pengobatan yang membutuhkan biaya yang sangat besar. Ibu Dyah telah menjalani pengobatan pasca operasi untuk penyinaran dan kemoterapi lanjutan di RS. Sardjito Yogyakarta.  Kini bu Dyah dirujuk pengobatannya di RS Hardjolukito. Bantuan ini merupakan biaya untuk akomadasi pemerikasaan.yang sebelumnya masuk dalam rombongan 655.

Jumlah Bantuan : Rp.500.000
Tanggal : 23 Maret 2015
Kurir : @RofiqSILVER @IneJuine @ernaNH

Ibu Diah menderita Ca Mammae

Ibu Diah menderita Ca Mammae


WARSINARSIH (59th, Kanker Payudara) Alamat Kerapyak Triharjo RT 11 RW 21 Sleman Yogyakarta, sudah diderita 3thn yg lalu. Kankernya sudah membesar sebesar bola sepak, pecah sehingga dagingnya kelihatan dan mengeluarkan darah terus menerus. Suami Sri Sarjono (62th), tidak bekerja,karena sejak tahun 2009, sakit strok, Bu Warsih, mempunyai anak 3 orng, sudah bekerja tetapi hanya sebagai buruh. 2tahun lalu, Ibu warsinasih hanya mengetahui benjolan disekitar payudaranya, beliu ke rumahsakit, dan harus di lakukan USG, namun kaerna tidak ad biaya, Ibu Warsinasih urung di lanjutkan untuk tindakan medis selanjutnya, Karena tidak ad biaya bu warsinasih disarankan oleh yayasan yg menaungi permasalahan Kanker, untuk ke alternatif. Tetapi tumornya tidak kunjung sembuh, malah semakin membesar dan pecah, harus di diganti perban tiap hari, anak yang kedua Mas Heru (34), bekerja sebagai buruh keamanan di salahsatu perushaan, Mas heru yg sekarang sering menggantikan perban dan setia menemani Ibu Warsinasih,Bu warsinasih tinggal di rumah yg reot, kamar tamu,ruang tidur,ruang keluarga jadi satu kamar, tempat mandi sederhana sekali, cuman beberapa ember air dan sumur tua, di samping rumahnya. Bu Warsinasih tinggal di Krapyak, Triharjo, Sleman, Yogyakarta.Bu Warsinasih akhirnya sudah dioperasi di RS di Jogja terima kasih rekan2 Sedekaholics tanggal 26/7/2013 tumor besar di payudara sebelah kanan sekarang sudah hilang, Bantuan ini untuk kontrol rutin setelah operasi pengangkatan. Yang sebelumnya masuk dalam rombongan 423.

Jumlah Bantuan : Rp.700.000,-
Tanggal Penyerahan : 1 April 2015
Kurir : @RofiqSILVER @rizkyaditya4 @sintamurtina

Ibu Warsi menderita Kanker Payudara

Ibu Warsi menderita Kanker Payudara


SUWARSIH BINTI TUGIMAN (67th, Tumor Usus Besar) bertempat tinggal di Bumen, RT023/RW006, Purbayan, Kotagede, Yogyakarta. Suaminya bernama Almarhum Mardisuwiryo dan memiliki enam orang anak, namun tiga sudah meninggal. Mbah Suwarsih sudah tidak bekerja, dan bergantung kepada anak dan menantunya yang bekerja sebagai pembuat dan penjual roti dengan penghasilan yang tidak menentu. Sebulan lalu Mbah Suwarsih diperiksa di Wirosaban, dan diketahui ada benjolan  di usus yang merupakan tumor. Terakhir memeriksakan diri  dua minggu yang lalu, namun masih belum dapat di operasi, karena kondisi yang masih lemah. Pernah mengguakan pengobatan laser di Dr. Rohadi, Pleret, namun belum ada kemajuan. Saat minum obat yang diberikan oleh Dr. Rohadi, malah mengeluh mual. Saat dibawa ke Dr. Rohadi, menggunakan uang pribadi, karena tidak di-cover Jamkesmas. Kendala yang dihadapi keluarga dan Mbah Suwarsih sendiri, dulu tidak mendapat Jamkesmas, namun setelah perjuangan yang hebat dari menantu beliau untuk mengirim surat kepada Kemenkes, baru tahun 2013 Mbah Suwarsih dan keluarga mendapat Jamkesmas dari pemerintah. Kondisi terkini dari Mbah Suwarsih yaitu kondisi badan yang lemas, Hb drop, dan menyebabkan operasi terus diundurkan oleh pihak rumah sakit. Alhamdulillah, #SedekahRombongan oleh Allah SWT dipertemukan dengan pihak keluarga Mbah Suwarsih untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban derita keluarga beliau dengan menyampaikan santunan titipan #Sedekahholic yang dipergunakan untuk membantu biaya operasi, senilai Rp. 1.000.000. Mbah Suwarsih mengucapkan terimakasih kepada #Sedekahholic, dan semoga dapat membantu meringankan biaya operasi beliau.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000
Kurir: @RofiqSILVER @Hutdi_Nur   @ciputy_huny
Tanggal : 20 Juni 2015

Ibu suwarsih menderita Tumor Usus Besar

Ibu suwarsih menderita Tumor Usus Besar

REKAPITULASI BANTUAN

No Nama Jumlah Bantuan
1 Saryadi 500,000
2 Siti 500,000
3 Abu 500,000
4 Nina 500,000
5 Kusnanti 500,000
6 Mia 500,000
7 Puskesmas Pisangan 1,000,000
8 Atikah 500,000
9 Abiansha 1,000,000
10 Endang 1,000,000
11 Jesika 5,000,000
12 Daniel 500,000
13 Obaya 500,000
14 Yuliana 500,000
15 Sarce 500,000
16 Paud Aisyah 2,000,000
17 Masjid An Nur 2,000,000
18 Masjif Al Mujahidin 2,000,000
19 Ali 1,000,000
20 Warsinarsih 700,000
21 Suwarsih 1,000,000
Total 22,200,000

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 22,200,000,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 720 ROMBONGAN

Rp. 26,447,235,968,-