MOBIL TANGGAP SEDEKAH ROMBONGAN BANYUMAS RAYA alhamdulillah sejak bulan Mei tahun 2015 #SedekahRombongan Purwokerto sudah dilengkapi dengan ambulance MTSR. Keberadaan MTSR sangat dirasakan manfaatnya, baik oleh pasien dampingan #SR maupun warga dhuafa lainnya yang membutuhkan. Selama ini sebelum adanya MTSR jika SRpurwokerto membutuhkan armada untuk menjeput dan pengantar pasien menggunakan mobil kurir dan juga mobil dari dompet dhuafa. Intensitas penggunaan armada yang cukup lumayan tinggi tentunya membutuhkan biaya operasional yang tidak sedikit antar lain untuk service, ganti oli dan pembelian bahan bakar. SRpurwokerto mengcover area banyumas, purbalingga, banjarnegara, cilacap, kebumen dan sebagian wilayah brebes. ini merupakan laporan untuk pembelian bahan bakar, ganti oli dan operasional RSSRpurwokerto.

Jumlah : Rp. 1.800.000,-
Tanggal :15/05/2015
Kurir : @arfanesia via @slametpriyadi

Bantuan operasional

Bantuan operasional


ABDI ROZALI (12TH, PEMBUATAN KAKI PALSU) DESA PASURUHAN RT 08 RW 03 KECAMATAN BINANGUN KROYA KABUPATEN CILACAP. Awalnya dik abdi mengalami patah kaki saat bermain dengan teman – temannya. Saat itu karena ketiadaan biaya maka dik abdi hanya di ditangani dengan pengobatan tradisional dan tukang urut. Lama kelamaan luka tersebut semakin parah dan bengkak dan setelah dibawa ke rumah sakit ternyata tumbuh tumor dan harus segera diamputasi untuk menghindari luka bertambah parah dan menyebar ke bagian lain. Akhirnya kaki dik abdi di amputasi di RS MARGONO dan sejak saat itu dik abdi hilang rasa kepercayaan dirinya. Bermain dengan teman – temannyapun dik abdi masih malu dan minder karena kondisinya tersebut. Saat ini setelah mendapat bantuan dari SedekahRombongan berupa kaki palsu rasa percaya diri dik abdi mulai tumbuh dan kemarin saat pulang kerumah juga sudah mulai berani berinteraksi dengan teman temannya. Kami juga memberikan motivasi dan support kepada dik abdi agar supaya selalu percaya diri dan optimis untuk nantinya agar dapat menjadi manusia yang berguna dan dapat mandiri. Semoga dengan bantuan kaki palsu tersebut dik abdi dapat kembali bermain dengan teman temannya, beraktifitas lebih mudah tanpa bantuan kruk penyangga dan lebih mandiri.

Jumlah bantuan : Rp. 3.000.000,-
Tanggal : 14 mey 2015
Kurir : @arfanesia via @slametpriyadi

 PEMBUATAN KAKI PALSU

PEMBUATAN KAKI PALSU


ELMA TIANA, (10, Bocor Jantung dan TB Tulang). Alamat: Lingkungan VII, RT.2/2, Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara. Provinsi Lampung, Ayah: Abadi, 50 tahun dan Ibu: Mariana, 42 tahun. Elma saat ini berada dalam perawatan jalan di RSCM Jakarta, Karna mengalami jantung bocor – Elma juga lumpuh kedua kakinya. Dirujuk dari RS Abdul Muluk Lampung berbekal Jamkesmas, Kedua Orangtua Elma berihtiar melewati jarak yang begitu jauh dilalui dari rumahnya. Pengorbanan waktu dan tenaga demi ihtiar kesebuhan Elma tercinta, Walau mereka hidup dalam kesulitan – Abadi hanya seorang Buruh Tani dan masih menanggung 5 orang anaknya yang saat ini ditinggalkan. #SedekahRombongan ikut meringankan beban mereka dengan menyampaikan bantuan lanjutan untuk biaya menebus obat dan biaya harian setelah sebelumnya masuk di Rombongan 700. Operasi besar untuk menutup kebocoran pada jantung Elma Tiana selama enam jam Alhamdulillah sukses. Pasca operasi saat ini Elma Tiana masih dalam perawatan di ruang rawat gedung UPJT RSCM. Mohon doa dari rekan #Sedekaholics untuk kelancaran pengobatan dan kesembuhannya.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 13 Mei 2015
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik

Elma menderita  Bocor Jantung dan TB Tulang

Elma menderita Bocor Jantung dan TB Tulang


PULUNG BIN SARKAYA, (61, Penyakit Tumor Lidah), Alamat : kampung Cinihnih RT.3/10, Desa MargaJaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten. Suami dari Ibu Sawnah ini sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani dan buruh penyadap karet di kampungnya. Mereka dikarunia 3 anak. Gejala awal sakit dirasakannya sejak 6 bulan lalu, di bagian bawah lidahnya tumbuh benjolan yang lambat laun membesar dan sulit digunakan untuk makan dan bernafas. Ia sudah beberapa kali melakukan pengobatan di RSUD Dr.Adjidarmo Rangkas Bitung Banten namun kondisinya belum mengalami perbaikan sehingga ia dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. Fasilitas Jamkesmas yang dimilikinya sangat membantu dalam pembiayaaan pengobatannya walau ada beberapa obat yang harus dibayar tunai oleh bapak Pulung yang di luar Jamkesmas. Selain itu ada kendala biaya untuk biaya sehari-hari dan tempat tinggal. Selama berobat di RSCM, pak Pulung dan istrinya tinggal di rumah singgah #SedekahRombongan. Alhamdulillah, #SedekahRombongan ikut merasakan kesulitan mereka, dengan memberikan bantuan lanjutan untuk biaya harian dan biaya menebus obat yang tidak dijamin oleh Jamkesmas setelah sebelumnya masuk pada Rombongan 695. Kondisi bapak Pulung kembali turun, saat ini bapak Pulung masih dirawat intensif di gedung A lantai 8 RSCM Jakarta, untuk tindakan medis rencananya bapak Pulung akan melakukan kemoterapi lanjutan yang ke empat. Namun karna kondisinya terus menurun, kemoterapi lanjutannya belum bisa dilakukan.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 13 Mei 2015
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik

Pak pulung menderita Penyakit Tumor Lidah

Pak pulung menderita Penyakit Tumor Lidah


AGUSTINI NURMAN (35, Tumor Pipi). Alamat: Talang Batu, RT.1/1, Kabupaten Mesuji, Lampung. Agustini istri dari bapak Nurman, seorang nelayan, sejak tahun 2008 terkena Tumor Lunak Pipi kanannya dan sempat 2 kali dioperasi di RSCM Jakarta menggunakan fasilitas Jamkesmas. Belum sembuh total penyakitnya karena harus terus dilakukan penyinaran untuk mematikan jaringan tumornya, Agustini kembali ke Lampung karena merasa tidak mampu menanggung biaya hidup selama berobat di Jakarta. Akhirnya awal 2012 Tumor itu kembali tumbuh dan membesar dan RS. Abdul Muluk merujuknya kembali ke RSCM. Bismillah… #SedekahRombongan kembali membantu biaya operasional mereka selama berobat di Jakarta, Saat ini operasi tahap pertama pembuangan Tumor yang ada di pipi Agustini telah dilakukan dan selanjutnya tindakan kemoterapi terus dilakukan sambil menunggu jadwal operasi perbaikan bagian hidung dan pipinya. Bantuan lanjutan pun disampaikan untuk biaya harian setelah sebelumnya masuk di Rombongan 699. Ibu Agustini pasca control terakhir di poli bedah tumor RSCM Jakarta, untuk penjadwalan operasi lanjutannya masih menunggu team dokter senior untuk kepastian dari operasi rekontruksi wajah pada ibu Agustini. Mohon doa dari rekan #Sedekaholics untuk kelancaran pengobatan dan kesembuhannya.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 13 Mei 2015
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik

Ibu agustini menderita Tumor Pipi

Ibu agustini menderita Tumor Pipi


KHOIRANI BINTI MUAMAR, (5, Kelainan Anus/Atresia Ani), Alamat: Danau Embat RT.2/1 Kelurahan Danau Embat, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Jambi. Ayah: Muamar (32), buruh petani, Ibu: Ratna Holila (29), tanggungan: 2 anak. Sejak lahir Khoirani menderita sakit dengan diagnosis Atresia ani, operasi colostomi sudah dilakukan di RSUD Raden Mataher Jambi dan untuk operasi lanjutan pembuatan lubang anus (PSARP) akan dilakukan di RSCM Jakarta, dengan fasilitas Jamkesda. Waktu pengobatan yang cukup panjang selama di Jakarta, membuat bekal keluarga ini terkuras habis, sangat membutuhkan bantuan untuk biaya tinggal sementara (kos) dan biaya sehari-hari selama berobat di Jakarta. #SedekahRobongan menjumpai Khoirani, menjalin tali kasih dan santunan lanjutanpun disampaikan untuk keperluan biaya sehari-hari selama rawat jalan di RSCM setelah santunan sebelumnya masuk di Rombongan 699. Pasca operasi, Khoirani sudah dua kali control rutin di poli anak RSCM Jakarta, kondisi Khoirani sendiri Alhamdulillah stabil dan sudah bisa duduk normal. Rencana kedepannya Khoirani akan kembali melakukan operasi terakhir untuk berbaikan pada lubang anusnya. Mohon doa dari rekan #Sedekaholics untuk kelancaran pengobatan dan kesembuhannya.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000.-
Tanggal : 13 Mei 2015
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik

Khorani menderita Kelainan Anus/Atresia Ani

Khorani menderita Kelainan Anus/Atresia Ani

—-
MUH. RIZKI, (4, Rabdomiosarcoma) Alamat: kampung Pabuaran RT.1/5, Kertajaya, Rumpin, Bogor. Sungguh menyedihkan nasib Rizki, Sejak Kecil sudah terkena penyakit yang sangat menyakitinya. Terdiagnosa Rabdomiosarcoma OS, Mata sebelah kirinya menonjol keluar dan saat ini sedang berobat jalan ke RSCM Jakarta. Sepertinya akan mengalami tindakan perobatan panjang, begitu kata ibunya: Siti Solihat, 39 tahun menyatakan kesulitan yang mereka hadapi dimana tanggungan anakpun semuanya 5 orang masih kecil-kecil. Ayahnya: Acang, 41 tahun adalah seorang Supir Truk pengangkut pasir, Kembali #SedekahRombongan menyampaikan bantuan lanjutan untuk biaya harian setelah bantuan sebelumnya masuk di Rombongan 699, Kondisi Muh. Rizki Alhamdulillah stabil. Saat ini Muh Rizki baru saja melakukan Ctscan untuk mengevaluasi pengobatan yang sudah dijalaninya. Hasil Ctscan tersebut untuk memastikan apakah di dalam mata Muh. Rizki masih ada sisa tumor atau sudah bersih selama menjalani pengobatannya. Semoga pengobatannya menghasilkan hasil yang positif untuk kesembuhannya. Aamin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 13 Mei 2015
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik

Rizki menderita Rabdomiosarcoma

Rizki menderita Rabdomiosarcoma


AHMAD SYAEPULLAH (45, penurunan kesadaran). Alamat: Kp. Blukbuk RT.1/2, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Riwayat penyakit Pak Ahmad terjadi pada hari Senin, 4 Mei 2015,  pk. 10.00 WIB. Awalnya ia merasakan sesak napas, sehingga kemudian ia berobat ke Puskesmas Muara Gembong Bekasi. Hasil pemeriksaan di puskesmas, Pak Ahmad dinyatakan memiliki penyakit gula, namun karena ketersediaan obat tidak ada, Pak Ahmad diberi resep dan membelinya di apotik. Seharusnya dosis yang dimunum hanya 1 kali per hari, namun Pak Ahmad meminum obat tersebut tidak sesuai dosis anjuran. Ia minum  tiga butir obat pada hari itu dengan harapan penyakit gulanya segera sembuh. Setelah minum obat kondisinya tidak membaik, sebaliknya ia merasa pusing. Pada pk. 17.00 WIB sore, ia ingin istirahat tidur-tiduran, tetapi tidak lama kemudian malah kejang-kejang, mata terbuka dan mulut berbusa. Saat itu juga  keluarga memanggil mantri, kemudian oleh mantri dianjurkan dibawa ke RSUD Bekasi. Sesampainya di rumah sakit, ia dirawat di ruang ICU selama 3 hari menggunakan biaya pribadi karena tidak memiliki jaminan kesehatan. Karena keterbatasan biaya akhirnya ia  dibuatkan Jamkesda. Hingga hari ke-7 hari, Pak Ahmad masih sadar. Ia hanya  bisa menggerakan jari dengan mulut dan mata tetap tertutup. Sebelum sakit Pak Ahmad sehari-harinya bekerja sebagai kuli serabutan sebagai tukang gali sumur bor. Sedangkan istrinya bernama Marsiyah (43) sehari-harinya seorang ibu rumah tangga. Saat ini keluarga dalam kondisi bingung melihat Pak Ahmad terbaring tak berdaya ditambah besarnya tagihan rumah sakit yang terus bertambah karena banyak obat yang tidak dijamin Jamkesda. Selain itu masih ada kekurangan tagihan saat Pak Ahmad dirawat selama 3 hari menggunakan biaya umum. Alhamdulillah, Kurir #SedekahRombongan dapat menyampaikan bantuan untuk meringankan beban Pak Ahmad sekeluarga. Semoga Allah memberikan kesembuhan untuk Pak Ahmad. Amiin….

Jumlah Bantuan: Rp. 1.000.000,-
Tanggal: 12 Mei 2015
Kurir: @ddsyaefudin @SuharnaYana @aaiyom @hapsarigendhis

Paj Ahmad mengalami penurunan kesadaran

Pak Ahmad mengalami penurunan kesadaran


GUNADI BIN BESIN (38, Tumor leher). Alamat: Kp. Tenjo Laut RT.1/1, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Gunadi menderita tumor di leher belakang dan satu tahun yang lalu pernah menjalani operasi pengangkatan tumor tersebut. Lima bulan yang lalu, tumbuh benjolan  lagi yang semakin lama semakin  membesar. Pak Gun, biasa ia disapa kembali berobat dengan jaminan BPJS di RSUD Cibitung Bekasi. Dari rumah sakit ini ia dirujuk ke RSCM Jakarta. Sebelum sakit, Pak Gun sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan, sedangkan istrinya Bu Rohayati (38), seorang ibu rumah tangga. Kembali #SedekahRombongan ikut merasakan derita yang dialami Pak Gun dengan menyampaikan bantuan untuk biaya transportasi ke rumah sakit.

Jumlah Bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 12 Mei 2015
Kurir: @ddsyaefudin @SuharnaYana @aaiyom via Ilam

Pak gunadi menderita  Tumor leher

Pak gunadi menderita Tumor leher

—-
FATULLAH BIN BAIHAQI (4, Kebocoran Jantung). Alamat: Ketapang Dongkal RT. 2/4, Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Fatullah yang biasa dipanggil  Faqi ini menderita kebocoran jantung karena ada gangguan di katup jantungnya. Saat Faqi baru dilahirkan, ibu Faqi,  Iis Ismaida (34 ) sudah disarankan berobat lanjut ke dokter.   Ketika Faqi berusia 8 bulan ia mengalami sesak nafas ibunya membawa ke klinik dan Faqi  disarankan untuk periksa jantungnya di  rumah sakit. Faqi baru dibawa berobat ke RSU Kota Tangerang ketika usianya 4 tahun. Ia dibawa ke rumah sakit karena tumbuh kembangnya lambat bahkan berat badan cenderung tidak naik. Faqi juga mengalami sesak nafas berat. Faqi disarankan melanjutkan berobat di RS Harapan Kita Jakarta. Mereka berobat menggunakan BPJS namun harus masuk dalam daftar tunggu. Ibu Iis juga diberikan alternatif lain, yakni dirujuk ke RS Jantung Jakarta. Bu Iis merasa kebingungan dengan biaya rumah sakit karena di RS Jantung Jakarta, BPJS hanya menjamin setengah dari total biaya keseluruhan. Maha Suci Allah, dalam kondisi bingung, secara tiba-tiba ada seorang nenek yang tidak ia kenal, memintanya untuk segera membawa Faqi ke RS Jantung Jakarta dan sang nenek tersebut siap menanggung biaya rumah sakit. Jantung Bu Iis berdetak begitu cepat, ia seolah tidak percaya apa yang telah ia alami. “Semua ini atas kuasa Allah, ” kata bu Iis. Faqi pun dibawa ke RS Jantung Jakarta pada hari Minggu, 3 Mei 2015. Operasi pemasangan alat Amplatzer Duct Occluder (ADO)  telah dilakukan. Akat tersebut seperti prosedur katerisasi yaitu dari pembuluh darah di pangkal paha dimasukkan sebuah selang kecil ke rongga serambi Jantung. Di ujung selang kecil dipasang sebuah klem. Setelah mencapai sekat serambi jantung klem ini akan terbuka dan menutupi lubang pada sekat serambi Jantung. Pada Kamis, 7 Mei 2015, Faqi sudah diperbolehkan pulang dan harus kembali kontrol. Santuan dari #SedekahRombongan digunakan untuk membantu biaya operasional berobat Faqi. Faqi sudah yatim sejak usianya 3 bulan. Ayahnya, Baihaqi, meninggal karena gangguan diusia 37 Tahun. Sejak saat itu ibu Iis menjadi Single Fighter dengan menjadi seorang guru TPA. Selain membiayai anak, bu Iis juga membantu kebutuhan orang tuanya yaitu bu Saadiyah (52) dan Nurhali (57). Pak Nurhali menderita katarak dan sering sakit.  beliau juga Semoga bantuan dari #SedekahRombongan ini bisa meringankan beban bu Iis dalam mencukupi kebutuhan keluarga.

Jumlah Bantuan : Rp. 2.000.000,-
Tanggal : 8 Mei 2015
Kurir : @ddsyaefudin @nurmanmlana @rianananudz @hapsarigendhis

Fatullah menderita  Kebocoran Jantung

Fatullah menderita Kebocoran Jantung


DYAH PITALOKA (47, Ca Mamae).  Alamat: Jl. Kramat Sawah 13 RT.12/2 No.36 Kelurahan Paseban, Jakarta Pusat. Ibu Dyah memiliki  1 orang putra yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMP. Ia telah berpisah dengan suaminya sejak anaknya masih bersekolah di Taman Kanak-Kanak. Untuk menopang kehidupan sehari-harinya, ibu Dyah dibantu oleh saudara-saudaranya karena ia sendiri tidak bekerja. Bu Dyah mulai mengalami kanker payudara tahun 2011. Saat itu stadium 4 dan pada tahun 2012 dilakukan pengangkatan payudara kiri yang biaya operasinya ditanggung oleh jaminan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Sementara untuk biaya transport kontrol ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta  menggunakan biaya sendiri termasuk  untuk mengisi ulang tabung oksigen. Bu Dyah mendapat pinjaman tabung oksigen dari Ketua RT setempat serta bantuan dari tetangga sekitar.  Ketika kurir #SedekahRombongan menjenguknya, ibu Dyah tampak terbaring lemah di tempat tidur menggunakan selang oksigen untuk membantu pernafasannya. Santunan untuk Bu Dyah telah disampaikan untuk biaya transport berobat dan biaya mengisi ulang oksigen.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal: 3 Mei 2015
Kurir: @ddsyaefudin @nurmanmlna @nurzainpriyatno @hapsarigendhis

Ibu dyah menderita Ca Mamae

Ibu dyah menderita Ca Mamae


JUMADI BIN MAD KASIN (36, Vericula Vulgaris), Alamat : Kampung Pamong Udik RT09/03, Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang Banten. Jumadi bin Mad Kasin bapak dua anak suami dari ibu Nimah (35) sudah 10 tahun menderita sakit dengan diagnosa Vericula Vulgaris (sejenis kutil yang tumbuh pada seluruh tubuhnya). Gejala awal yang dialami bapak Jumadi yang sehari – hari bekerja sebagai buruh tani ini timbul benjolan kecil pada tubuhnya yang lambat laun benjolan itu menyebar dan memenuhi tubuhnya. Saat ini bapak Jumadi sedang melakukan pengobatan rutin rawat jalan di RSCM Jakarta rujukan dari RSUD Serang Banten dengan fasilitas kesehatan BPJS yang sudah dimilikinya. Pengobatan dengan fasilitas Kesehatan BPJS sangat membantu bapak Jumadi dalam berobat, namun biaya obat-obatan yang harus dikomsumsinya seumur hidup tidak bisa dijamin oleh BPJS dan biaya menebus obat sangat mahal dan tidak terjangkau oleh bapak Jumadi. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan dengan bapak Jumadi, bantuan lanjutan untuk membeli obat Neotigason kembali disampaikan setelah bantuan sebelumnya masuk pada Rombongan 700. Kondisi bapak Jumadi Alhamdulillah stabil. Control rutin pada poli kulit dan kelamin dilakukannya satu kali dalam satu minggu, semoga pengobatannya dilancarkan oleh Allah. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 750.000,-
Tanggal : 13 Mei 2015.
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik

Pak Jumadi menderita Vericula Vulgaris

Pak Jumadi menderita Vericula Vulgaris


SITI FATIMAH BINTI SAMSUDIN (17, patah tulang  tangan tangan karena kecelakaan lalu lintas). Alamat: Kp. Buek RT.3/20, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Siti Fatimah yang biasa dipanggil Imah adalah pelajar kelas 2 SMK 10 November Tambun Selatan Bekasi. Pada hari Selasa 12 Mei 2015, pk. 17.00 sore, Imah mengalami kecelakaan lalu lintas. Saat itu ia bersama sepupunya  yang sekelas dengannya pulang dari tempat Praktek Kerja Lapangan (PKL) di  Kawasan MM2100 Cibitung dengan berboncengan sepeda motor. Namun malang tak dapat diduga, sepeda motor yang mereka tumpangi bersenggolan dengan truk gandeng. Akibatnya mereka terjatuh dan terlindas ban truk. Sepupu Imah langsung meninggal di lokasi kejadian, sedangkan ia sendiri luka dengan bagian tangan terkelupas dan tulangnya remuk. Imah segera ditolong warga dan dibawa ke RS Adam Thalib Cikarang Barat. Di rumah sakit tersebut Imah segera dioperasi. Kendala terjadi ketika keluarga harus membayar biaya yang cukup besar dan tidak menggunakan jaminan kesehatan. Terbersit keinginan untuk pindah perawatan ke rumah sakit lain kuatir biaya semakin  besar dan belum terbayar. Ayah Imah, Bpk. Udin Samsudin (40) yang sehari-harinya sebagai tukang ojek berusaha membayar tanggungan rumah sakit dengan semampunya. Keseluruhan biaya melebihi dua puluh lima juta rupiah. Istri pak Udin, ibu Fitrianingsih (42), ibu rumah tangga bersama-sama mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhan Imah. Alhamdulillah   kurir #SedekahRombongan dipertemukan Allah  dengan orangtua Imah sehingga dapat  membantu bernegosiasi dengan pihak rumah sakit agar mendapat  keringanan biaya operasi dan perawatan rumah sakit. #SedekahRombongan juga menyampaikan santunan titipan dari sedekaholics #SR. Semoga Allah memberi kesembuhan kepada Imah. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 5.000.000,-
Tanggal : 14 Mei 2015
Kurir : @ddsyaefudin@SuharnaYana @ahmadfathoni78

Ibu siti menderita patah tulang  tangan tangan karena kecelakaan lalu lintas

Ibu siti menderita patah tulang tangan tangan karena kecelakaan lalu lintas


MUHAMMAD MEHRAB (2, Retinoblastoma). Alamat: Jln. Tanah Belayung RT .47/3, Desa Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mehrab, buah hati pasangan Bp. Amadi (32) yang sehari-harinya bekerja sebagai kuli bangunan dan ibu Missa (30) seorang ibu rumah tangga. Mehrab menderita retinoblastoma dan saat ini menjalani pengobatan di RS Mata Cicendo Bandung.  Kedua orangtuanya berjuang untuk kesembuhan Mehrab meski harus menjalani pengobatan yang sangat jauh dari rumah mereka. Karena itu kini Mehrab dan orangtuanya tinggal di Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR) Bandung. Ia menerima santunan lanjutan untuk biaya  keperluan  sehari-hari seperti susu, pampers dan vitamin. Bantuan sebelumnya masuk pada Rombongan 686. Semoga Allah memberikan kekuatan dan ketabahan untuk keluarga ini tetap semangat berikhtiar untuk kesembuhan Mehrab, saat ini kondisi Mehrab sangat mengembirakan dan siap untuk melanjutkan kemotrapi selanjutnya.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 10 Mei 2015
Kurir :  @ddsyaefudin  @abahlutung @avinptr @hapsarigendhis

Mehrab menderita Retinoblastoma

Mehrab menderita Retinoblastoma


REGI OCTIVANI (14, Leukemia). Alamat:  Dusun Pulo Harapan RT .6/2  Desa Kampung Sawah Kecamatan Jayakerta  Kabupaten Karawang  Jawa Barat. Orangtua Regi, Bapak Salamut Topik  (41) bekerja sebagai buruh lepas. Ibunya, Fatmawati (40) seorang ibu rumah tangga.  Regi menderita leukemia sejak 1 tahun yang lalu. Sejak satu tahun ini pula Regi berobat di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menggunakan jaminan kesehatan BPJS kelas 3.  Sebagai gambaran, leukemia merupakan penyakit kanker darah yang mempengaruhi sumsum tulang belakang dan produksi sel darah putih. Leukemia terjadi karena proses pembentukan sel darahnya tidak normal. Sel induk darah gagal terbentuk dan tidak matang tepat pada waktunya. Akibatnya jumlahnya berlebih dan berkembang menjadi dua tipe sel darah putih abnormal sehingga fungsi sel darah putih yang tadinya hanya bertugas melindungi dan melawan infeksi, berubah menjadi sel ganas yang menyebabkan gejala seperti mudah lelah, anemia, mimisan, dan gejala lainnya. Keluarga Regi sendiri merasa sudah habis-habisan mengeluarkan biaya berobat  dan sering kesulitan masalah biaya pengobatan. Apalagi saat ini mereka harus rutin membeli Mercaptopurin sebanyak 45 tablet perbulan.  Kedua orangtua Regi bingung karena tidak memiliki uang sebesar harga obat itu. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan Allah dengan Regi, sehingga dapat mendampingi dan menyampaikan santunan yang memang ia butuhkan. Bantuan kembali disampaikan untuk keperluan kemoterapi Regi setelah banyuan sebelumnya masuk pada Rombongan 680.

Jumlah Bantuan: Rp. 1.000.000,-
Tanggal: 5 Mei 2015
Kurir: @ddsyaefudin @avinptr @hapsarigendhis

Regi menderita Leukemia

Regi menderita Leukemia


WINDA AMALIA (4, Leukemia Akut). Alamat:  Dusun Jambu Aer RT.1/5 Kelurahan Sindulang Kecamatan Cimanggung Sumedang Jawa Barat . Winda, putri bapak Ayep (36) seorang petani di desanya dan Ibu Erlin (35) seorang ibu rumah tangga.  Winda sudah menderita leukemia sejak satu tahun yang lalu. Ia rutin berobat di RS Hasan Sadikin Bandung. Keluarga pak Ayep membutuhkan biaya untuk ongkos dan membeli obat yang tidak dicover oleh Jamkesmas. Alhamdulillah kurir #SedekahRombongan dapat bertemu dengan Winda dan kedua orangtuanya sehingga santunan dari sedekaholics #SR dapat disampaikan. Bantuan tersebut sangat berarti untuk keluarga tersebut. Orangtua Winda merasa sangat terbantu, karena ada obat yang harus dibeli setiap bulannya, yaitu Mercaptopurin. Semoga Winda diberi kesembuhan yang terbaik oleh Allah, Kini Sedekah rombongan menyampaikan bantuan lanjutan untuk Winda yang sebelumnya sudah masuk pada rombongan 673.

Jumlah Bantuan: Rp.500.000,-
Tanggal: 10 Mei 2015
Kurir: @ddsyaefudin @avinptr @abahlutung@hapsarigendhis

Winda menderita Leukemia Akut

Winda menderita Leukemia Akut


RUDI PERMANA (43, Radang Usus). Alamat: Kampung Pagersari RT.2/2 Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. Gejala penyakit Rudi terjadi sejak awal Maret 2015. Ia yang sehari-hari bekerja sebagai penjahit maklon, terserang demam selama hampir 3 minggu. Rudi terbaring  tak berdaya di rumah sederhana peninggalan orangtuanya. Eni (33) istri Rudi sudah 2 kali memeriksakan Rudi ke dokter praktek, namun kondisinya belum ada perbaikan. Karena demamnya itu, ia diduga  typus atau DBD sehingga kader PKK Desa Ciwidey akhirnya menghubungi kurir #SedekahRombongan untuk melanjutkan pengobatan Rudi ke rumah sakit. Pada 20 Maret 2015 Rudi didampingi berobat ke RSUD Soreang menggunakan fasilitas Jamkesmas. Di rumah sakit binaan Pemprov Jabar ini ia sempat dirawat selama satu malam. Berdasarkan hasil tes darah, tim medis menyimpulkan bahwa Rudi tidak mengalami typhus atau demam berdarah, sehingga diperbolehkan pulang dan kontrol rawat jalan. Pada 26 Maret 2015 kondisi kesehatan Rudi memburuk lagi.  Kurir #SR kembali mendampinginya ke IGD RSUD Soreang. Bapak tiga anak ini akhirnya dirawat inap karena mengalami peradangan usus. Beratnya cobaan yang dialami keluarga dhuafa ini menimbulkan empati sedekaholics #SR. Alhamdulillah dengan bentuan dan dampingan #SR Rudi bisa berobat maksimal dan terus menjalani kontrol hingga kini perkembangannya membaik. Pada tanggal 15 Mei 2015 ia harus kontrol lagi ke RSUD Soreang. Karena Pak Rudi masih membutuhkan biaya berobat, kembali #SedekahRombongan memberinya bantuan yang digunakan untuk biaya transportasi, akomodasi dan keperluan sehari-hari. Bantuan #SR untuk Pak Rudi sebelum ini, administrasinya tercatat di Rombongan 696.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 14 Mei 2015
Kurir: @ddsyaefudin @cucucuanda @hapsarigendhis

Pak rudi menderita  Radang Usus

Pak rudi menderita Radang Usus


OMAN SUTRISMAN (50, Jantung dan Asma.) Alamat: Kampung Ciwidey Tengah RT.2/10 Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat). Tanggungan Keluarga: 5 orang. Jaminan: BPJS. Pak Oman terpuruk di pengembaraan karena sakit dan kemiskinan. Tertatih-tatih ia membangun impian di tanah harapan; nyatanya malah terpuruk di rumah kontrakan. Warga kelahiran Tasikmalaya ini kembali terserang penyakit yang telah melumpukan hidupnya: “Bapak berkali-kali mengalami serangan jantung waktu tinggal di kontrakan lain. Bapak juga mengidap paru-paru/asma dan pernah dirawat dua minggu di RSHS Bandung dengan biaya gotong-royong keluarga dan lingkungan,” cerita Edwin, anak pertamanya. Penyakitnya kerap kambuh tanpa pengobatan dan peraw.atan yang berarti. “Kami tak bisa berbuat banyak untuk mengobati bapak. Bapak sudah lama tak bekerja. Adik saya yang kedua juga sakit: gangguan jiwa. Kini saya yang bekerja dengan upah 25.000 per hari,” tambah Edwin sambil terus meratapi nasib keluarganya yang kelam. Saksi atas kegetiran hidup mereka sungguh nyata terasa: dinding kotor rumah kontrakan, tangisan anak kekurangan makan, dan dinginnya kota Ciwidey tempat Pak Oman mengadu nasib untuk membahagiakan istrinya, Bu Elin Herlina (46) dan keempat anaknya. Pak Oman sebenarnya sudah menjadi pasien dampingan #SedekahRombongan. Pada Senin, 30-12-2013, ia didampingi #SR memulai pengobatan ke RSUD Soreang, berbekal SKTM Kabupaten Bandung, dan memberinya bantuan yang tercatat di Rombongan 496. Tetapi, beberapa hari kemudian, keluarganya membawa pulang Pak Oman ke kampung kelahirannya untuk berobat ke alternatif. Setahun ia tinggal di kampungnya, Indihiang. Akhir 2014 ia kembali lagi mengembara ke Ciwidey, tinggal berpindah-pindah di rumah kontrakan. #SedekahRombongan bertemu kembali dengan keluarga miskin ini ketika Pak Oman meradang di rumah kontrakan yang pengap, digerogoti penyakitnya yang kambuh lagi. Pada Jumat 3 April 2015 #SR mengevakuasi Pak Oman ke IGD RSHS karena kondisinya sangat mengkhawatirkan. Ia didaftarkan sebagai Pasien Umum karena manfaat Kartu BPJS yang difasilitasi #SR baru aktif 9 April 2015. Setelah delapan jam ditangani di IGD RSHS dan empat hari dirawat inap di Ruang Kemuning, Alhadulillah, masa kritis Pak Omat terlewati. Ia membaik sehingga diperbolehkan pulang. Pada 4 Mei 2015 ia kontrol ke RSHS Bandung dan 11 Mei 2015 penanganannya dialihkan ke RSUD Soreang. Untuk melanjutkan ikhtiar kesembuhan Pak Oman, kembali #SedekahRombongan menyampaikan santunan kepada Pak Oman untuk biaya sehari-hari, transportasi dan akomodasi selama berobat. Bantuan sedekaholik #SR sebelum ini masuk di Rombongan 496 dan 695.

Jumlah Bantuan : Rp. 750.000,-
Tanggal : 8 Mei 2015
Kurir : @ddsyaefudin @cucucuanda @hapsarigendhis

Oman menderita Jantung dan Asma

Oman menderita Jantung dan Asma


LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL PENYANTUN YATIM PIATU “ MITRA AMANAH “ ( Bantuan Sepeda ) , beralamat di Jalan Parangtritis km.10 Rendengkulon RT 03, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Lembaga ini bergerak dalam bidang kesejahteraan dan penyalur santunan untuk anak yatim piatu di wilayah bantul. Berdiri sejak 25 agustus 2013 dan diketuai oleh Bapak H. Yatiman. Saat ini LKS “Mitra Amanah” memiliki anak asuh sejumlah 85 anak, yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah. Dari sebagian anak yang sekolah mengalami kendala dalam transportasi menuju sekolah karena jarak yang cukup jauh. Letak sekolah dari rumah tinggal masing-masing anak cukup jauh sehingga memerlukan kendaraan untuk menuju kesana. Oleh karena itu tim POPIMAS #SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan) menyalurkan  bantuan senilai  Rp. 4.120.000 yang diwujudkan berupa sepeda untuk memperlancar anak-anak ke sekolah.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 4.120.000,-
Tanggal Penyerahan : 5 Mei  2015
Kurir :  @kissherry  @dika_taufiq @keliqer

Bantuan sepeda

Bantuan sepeda


ADITYA WAHYU INDRA (12th, Hydrocepallus) Alamat Bendo RT 02/ RW 04 Krambilsawit Saptosari Gunungkidul Yogyakarta. Dik Aditya Wahyu Indra putra ke 2 dari 2 bersaudara pasangan Bapak Suwardiyono (45th) yang berprofesi buruh harian lepas dan Ibu Kaniyem (45th) yang berprofesi buruh harian lepas (Pembantu Rumah Tangga) , sejak usia dini Dik Aditya Wahyu Indra menderita sakit hydrocepallus dan pada tahun 2006 menjalani operasi pemasangan selang pada kepala untuk mengurangi cairan pada kepala yang disalurkan ke saluran sekresi di RSUP Dr Sarjito Yogyakarta. Kondisi saat ini masih menjalani kontrol rutin dan apabila ada keluhan dengan kesehatan Dik Aditya. Menurut pihak keluarga pada tahun 2016 ada jadwal penggantian selang pada kepala Dik Aditya namun pihak keluarga mempunyai jaminan kesehatan Jamkesmas .Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan Dik Aditya Wahyu Indra berserta keluarganya untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban dan derita yang dialaminya dengan menyampaikan santunan titipan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Kurir : @RofiqSILVER @KedunkUSSIL
Tanggal : 23 Maret 2015

Aditya menderita Hydrocepallus

Aditya menderita Hydrocepallus


PANTI ASUHAN YATIM PIATU “ TUNAS HARAPAN “ ( Bantuan Sepeda ) , beralamat di Rejosari, Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Panti Asuhan ini saat ini mempunyai anak asuh 35 anak terdiri dari 10 anak yang tinggal di panti dan 25 anak diluar panti. Saat ini sedang membangun asrama, karena dari tahun  1987 belum memiliki bangunan panti sehingga numpang di gedung Taman Kanak-kanak dan anak-anak tidur di rumah ketua pengurus panti bapak Tugiyanto. Letak asrama panti ini berada cukup jauh dari perkotaan dan sekolah dan secara geografis berada di pegunungan. Jarak sekolah terdekat sekitar 5km dan tidak ada angkutan umum yang lewat. Anak-anak jika pergi ke sekolah lebih sering meminta bantuan teman lain untuk antar jemput atau berboncengan ketika pergi dan pulang sekolah. Untuk menunjang kelancaran aktifitas belajar, Tim POPIMAS #SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan)  menyalurkan  bantuan senilai  Rp. 5.880.000 yang diwujudkan berupa sepeda.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 5.880.000,-
Tanggal Penyerahan : 5 Mei  2015
Kurir :  @kissherry  @dika_taufiq @keliqer

Bantuan sepeda

Bantuan sepeda


MASJID AL MUTTAQIN yang berada di RT 07/02 Dsn. Kaligintung Ds. Karangduren Kec. Tengaran Kab. Semarang Jawa Tengah. Masjid ini dibangun sekitar tahun 1987 dengan dana swadaya masyarakat. Masjid ini selain digunakan sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lain seperti pengajian dan pendidikan Alquran. Untuk lebih memakmurkan Masjid , beberapa ustadz menjalan program dakwahnya disana, memalui stimulan berupa wakaf peralatan Sholat, diharapakan dakwa bisa berjalan dengan baik. Untuk mendukung kegiatan dakwah ini, tim POPIMAS#SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid#Sedekah Rombongan) menyampaikan bantuan beberapa sarung dan mukena yang diterima ketua takmir Bapak Suratun.  Atas bantuan yang diberikan ini takmir mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para donatur diberi keberkahan, lebih dilancarkan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya. Amiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 575.000-
Tanggal Penyerahan : 29 April  2015
Kurir :  @Kissherry via Samsudin

Bantuan sarung dan mukena

Bantuan sarung dan mukena


MUSROJI  ( 72 Th, Santunan) merupakan warga RT 34/08 Dsn. Wedilelo Ds. Karangduren Kec. Tengaran Kab. Semarang Jawa Tengah. Pekerjaan mbah Musroji adalah buruh tani dengan menggarap sawah milik orang lain. Sementara sang istri yaitu bu Mutiyem membantu mencari nafkah sebagai buruh pembungkus kerupuk rambak pada usaha milik tetangganya, meskipun keduanya sudah bekerja, tetapi pendapatan mereka masih terbilang jauh dari kata cukup.  Mbah Musroji dan Istri tinggal di rumah yang sangat sederhana, denga dinding dari papan dan sebagian gedeg atau anyaman bambu  serta lantai masih tanah.  Untuk membantu meringankan beban Mbah Musroji  #SedekahRombongan menyampaikan bantuan senilai Rp. 500.000 yang di wujudkan berupa  beras, mie instan, minyak goreng dan bahan kebutuhan pokok lainnya. Atas bantuan yang disampaikan, Mbah Musroji mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para sedekaholics semakin ditambah rizkinya dan dimudahkan segala urusan , aamiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 500.000-
Tanggal Penyerahan : 30 April  2015
Kurir :  @kissherry  Via Samsudin

Bantuan sembako

Bantuan sembako


SUHARNO  ( 55 Th, Santunan) merupakan warga RT 04/05 Dsn. Kalimaro Kec. Kedungjati Kab. Grobogan Jawa Tengah. Pernikahannya dengan Sunarti ( 49 th) sampai saat ini belum di karuniai anak. Pekerjaan pak Suharno sebagai buruh tani. Dari bertani ini hasilnya cukup bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun sekitar 2,5 tahun silam pak Suharno mengalami sakit hipertensi, karena kondisi ekonomi yang kurang, menyebabkan  tidak mampu berobat dan penyakitnya semakin parah. Hingga akhirnya pak Suharno mengalami stroke.  Saat ini pak Suharno menghabiskan waktunya di tempat tidur karena tidak mampu berjalan. Ia hanya mampu duduk itupun harus dibantu orang lain. Kondisi ini semakin membuat perekonomian  makin memburuk dan kini Ibu Sunarti harus mencari nafkah sebagai buruh tani untuk mencukupi kebutuhan hidup. Untuk membantu meringankan beban keluarga pak Suharno dan Bu Sunarti #SedekahRombongan menyampaikan bantuan senilai Rp. 500.000 yang di wujudkan berupa  selimut dan sembako. Atas bantuan yang disampaikan, Pak Suharno mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para sedekaholics semakin ditambah rizkinya dan dimudahkan segala urusan , aamiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 500.000-
Tanggal Penyerahan : 19 April  2015
Kurir :  @kissherry  Via Samsudin

Bantuan sembako

Bantuan sembako


KASMINAH  ( 62 Th, Santunan) merupakan warga warga RT 04/04 Ds Kalimaro Kec. Kedungjati Kab. Grobogan Jawa Tengah. Mbah Kasminah hidup seorang diri dirumah yang sangat sederhana dengan bahan kayu dan dinding sebagian dari papan dan sebagian dari anyaman bambu (gedeg) dengan lantai masih tanah. Walaupun sederhana namun rumah kecil itu tampak bersih dan rapi. Meja dan kursi dari kayu berada diruang tamu dan dipojok ruangan tampak amben dengan lipatan sajadah dan mukena. Mbah Kasminah saat ini menjadi buruh tani untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dan juga sedikit bercocok tanam dari tanah peninggalan almarhum suaminya. Untuk membantu dan meringankan beban mbah Kasminah, #SedekahRombongan menyampaikan bantuan senilai Rp. 500.000 yang di wujudkan berupa selimut dan sembako. Atas bantuan yang disampaikan, Pak Suharno mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para sedekaholics semakin ditambah rizkinya dan dimudahkan segala urusan , aamiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 500.000-
Tanggal Penyerahan : 19 April  2015
Kurir :  @kissherry  Via Samsudin

Bantuan sembako dan selimut

Bantuan sembako dan selimut


PANTI ASUHAN YATIM PIATU DAN DHU’AFA AL BAROKAH  PUTRI ( Santunan )  beralamat di ketandan , Madurejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Panti yang memiliki santri putra berjumlah 33 anak ini diasuh oleh bapak Narju Salim. Usia para santri mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Para santri berasal dari berbagai daerah di wilayah Yogyakarta. Semua biaya operasional panti berasal dari infak dan sedekah para donatur  karena pihak panti tidak memungut biaya dari orang tua anak asuh yang mondok disana.  Untuk ikut membantu kebutuhan Panti yang belum terpenuhi dari para  donatur lain,  Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan memberikan bantuan berupa gula pasir, minyak goreng, mie instant, kecap, bumbu dapur, perlengkapan cuci dan mandi dari para sedekaholic senilai Rp. 1.000.000. Semoga dengan adanya bantuan ini meringankan pengurus Panti dalam pemenuhan  kebutuhan anak asuh panti.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 16 April 2015
kurir  :  @kissherry  @widjiyono

Bantuan sembako

Bantuan sembako

—–
PANTI ASUHAN DARUL HADLONAH YKMNU  beralamat di Batur, Ceper, Klaten, Jawa Tengah. Panti Asuhan ini memiliki 40 santri putri. Usia para santri mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Umum dan sebagai pengasuhnya adalah Ibu Fitri. Semua biaya operasional panti asuhan baik untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur dan yayasan. Untuk ikut membantu kebutuhan keseharian non pendidikan, Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic senilai Rp. 1.000.000 yang diwujudkan dalam bentuk: mie instant, susu kaleng, minyak goreng, gula pasir, bumbu dapur, perlengkapan mandi, pembalut wanita.

Jumlah Bantuan : Rp.  1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 14 April 2015
Kurir : @kissherry  @widjiyono

Bantuan sembako

Bantuan sembako


PANTI ASUHAN YATIM & DHU’AFA YAPITU ( santunan ) beralamat di Wanujoyo, Srimartani, Piyungan, Bantul, Yogyakarta, panti asuhan yang mewadahi anak – anak dari keluarga tidak mampu yang berusia sekolah dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah. Di panti itu selain mendapat ilmu tentang agama islam para anak asuh juga mendapat pendidikan formal sesuai jenjang umurnya. Mereka tinggal di panti secara geratis tanpa dipunggut biaya apapun.  Panti ini memiliki 55 santri dan diasuh oleh bapak H. Sholeh. Untuk biaya operasional panti banyak mengandalkan bantuan dari para donatur. Pada kesempatan ini Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #Sedekahrombongan ) menyalurkan bantuan berupa sembako (minyak goreng,gula pasir, bumbu dapur, mie instant, kecap, susu ) perlengkapan mandi dan  pembalut wanita. senilai Rp. 1.000.000

Jumlah Bantuan  : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 13 April 2015
kurir :  @kissherry  @widjiyono

Bantuan sembako

Bantuan sembako


PANTI ASUHAN AN–NUR beralamat di Berjo, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Panti Asuhan ini memiliki 22 santri putri.  Usia para santri mulai tingkat Sekolah dasar hingga Sekolah menengah atas dan sebagai pengasuhnya adalah Bapak Muhtarom. Semua biaya operasional panti asuhan baik untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur. Untuk ikut membantu kebutuhan rutin sembako Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekaRombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic berupa sembako senilai Rp. 1.000.000 yang diwujudkan dalam bentuk gula pasir, minyak goreng, perlengkapan mandi dan pembalut wanita.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 30 April 2015
Kurir : @kissherry  @widjiyono

Bantuan sembako

Bantuan sembako


PANTI ASUHAN HIMMATU II ( Bantuan Sepeda ) , Panti asuhan yang berpusat di dusun Ngenthak Plebengab Bambanglipuro, Bantul Yogyakarta, memiliki 13 cabang binaan, yang masing masing berada di  Pleret, Srandakan, Pandak I , Pandak II, Kretek, Sanden, Parangtritis, Bantul, Jetis, Gesikan , Sewon, Sidomulyo, dan Pundong. Panti Asuhan yang didirikan oleh Bapak Sudadi ini menampung 782 orang dengan latar belakang Yatim, Piatu dan Dhuafa. Dari sekian jumlah penghuni yang ada, tentunya banyak juga kebutuhan yang mereka belum terpenuhi, salah satunya adalah kebutuhan alat transportasi sederhana seperti sepeda, untuk itu Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) menyalurkan 10 buah sepeda jenis MTB senilai Rp. 5.900.000,-

Jumlah Bantuan Total : Rp. 5.900.000,-
Tanggal Penyerahan : 18 April  2015
Kurir :  @kissherry  @dika_taufiq

Bantuan sepeda

Bantuan sepeda


PANTI ASUHAN BAITURRAHMAN ( Santunan ) yang berada di Sabrangan, Gumul, Karangnongko, Klaten, Jawa Tengah. Panti Asuhan yang berada di tengah perkampungan penduduk ini memiliki 30 anak asuh putra dan putri. Usia meraka mulai tingkat Sekolah dasar hingga Sekolah menengah atas dan sebagai pengasuhnya adalah Mas Ipin beserta istrinya. Semua biaya operasional panti asuhan baik untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur. Untuk ikut membantu kebutuhan rutin sembako Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic berupa sembako ( beras, gula pasir, minyak goreng, susu, kecap, bumbu instant, perlengkapan mandi ), pembalut wanita, senilai Rp. 1.000.000

Jumlah Bantuan Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 13 April  2015
Kurir :  @kissherry  @widjiyono

Bantuan sembako

Bantuan sembako


TPA MASJID NURRUDIN  (Bantuan Tunai) alamat Jambewangi RT 04 Temuwuh Dlingo Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta . TPA Nurrudin yang berlokasi dikomplek Masjid Nurrudin Jambewangi RT 04 Temuwuh Dlingo Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta menurut pengelola Bapak Muryanto bertujuan membina insan yang berakhlaq mulia & qur’ani menyelenggarakan pendidikan agama islam bagi anak-anak sekitar masjid Nurrudin setiap hari sabtu dan minggu sore waktu bakda ashar hingga waktu menjelang sholat maghrib .TPA Masjid Nurrudin saat ini membina 35 Santri yang berasal dari warga masyarakat setempat dengan tenaga pengajar dari warga masyarakat setempat dan beberapa mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Yogyakarta dengan sukarela tanpa imbalan apapun , namun saat ini mengalami kendala pada sarana belajar mengajar berupa meja , alat bantu peraga maupun buku seperti iqro dan sebagainya. Alhamdulillah #SedekahRombongan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pembinaan generasi muda yang beraklhaq mulia dan qur’ani tersebut melalui Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #Sedekahrombongan ) menyampaikan bantuan tunai berupa meja kecil , buku iqro besar maupun kecil , buku do’a islam , dan alat peraga berupa poster bertuliskan huruf hijaiyah yang kesemuanya berjumlah Rp. 2.000.000

Jumlah Bantuan  : Rp. 2.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 26 April 2015
kurir :  @kissherry  @faisal_gudeg @haikal_blur

Bantuan sembako

Bantuan sembako


MASJID  AL IKHLAS ( Bantuan Tunai ) beralamat di Dukuhrejo Desa sumongari Kecamatan Kaligesing Kab. Purworejo Jawa Tengah.  berdiri sudah lebih dari 10 tahun. Banyak kegiatan keagamaan yg dilakukan mulai dari pengajian bapak-bapak, ibu-ibu juga ada kegiatan seni yaitu latihan hadroh ibu ibu seminggu 1 kali. Namun beberapa sarana ibadah sudah mulai rusak seperti tikar sajadah .Juga cat tembok sudah mulai kusam. Oleh karena itu tim Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #Sedekahrombongan ) memberikan bantuan berupa tikar sajadah sepanjang 16 meter dan cat tembok sebanyak 40 kg untuk mempercantik tembok masjid yang sudah kusam.Sementara itu TPQ MIFTAHUL ULUM AL HIDAYAH yang juga merupakan salah satu kegiatan dari Masjid AL IKHLAS sudah berdiri 3 tahun yang lalu dan sudah mempunyai gedung sendiri berdiri di depan masjid. Gedung ini hasil swadaya masyarakat. TPQ ini dikelola oleh Mas Munawar, yang saat ini sudah  mempunyai murid  80 anak . Kegiatan TPQ ini berlangsung 3 kali dalam seminggu yaitu selasa, jumat dan ahad sore habis ashar.Mas Munawar dibantu oleh mas Triyanto berjuang lillaahi Taala tanpa mendapat gaji. Anak anak yg ngaji hanya mengiur Rp.3000 tiap bulan untuk membantu operasional TPQ. Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #Sedekahrombongan ) memberikan bantuan berupa papan tulis, buku iqro’ juga Juz Amma. Bantuan diberikan untuk mensyiarkan Islam di Desa Sumongari ini karena daerah ini terletak di daerah pegunungan yg agak sulit dijangkau. Total santunan untuk masjid dan TPQ Senilai Rp.2.500.000

Jumlah Bantuan  : Rp. 2.500.000,-
Tanggal Penyerahan : 28 April 2015
kurir :  @kissherry  @TotoSudiarto

Bantuan operasional

Bantuan operasional


PONDOK PESANTREN ASYSYAGHOFAH ( Bantuan Karpet ) yang beralamat Dukuh Krajan – 2 RT 02 RW 02 Kedungsari Kecamatan Purworejo Jawa Tengah ,  merupakan pondok pesantren rintisan karena baru sedikit santri yang menimba ilmu di situ. Pondok ini didirikan oleh Habib Abdul Dahlan Assegaf yang beradal dari Lampung. Kondisi bangunan pondok dan tempat ibadahnya masih sederhana terbuat dari kayu dan beralas bambu dengan kontruksi rumah panggung. Karpet untuk alas nya banyak yang sdh bolong – bolong. Bangunan pondok dan rumah ibadah berdiri di atas tanah pribadi . Saat ini santri yang ada baru sekitar 10 orang yg berasal dari daerah seputar Purworejo terutama dari daerah pinggiran seperti Pituruh ,Bruno (daerah pegunungan) . Konsep pelajaran yang diajarkan di pondok ini adalah 3 A, yaitu Al Quran, Al Hadits dan Akhlak . Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #Sedekahrombongan ) memberikan bantuan berupa karpet untuk tempat ibadah menggantikan karpet yang sudah rusak.

Jumlah Bantuan  : Rp. 540.000,-
Tanggal Penyerahan : 1 Mei 2015
kurir :  @kissherry  @TotoSudiarto

Bantuan Karpet

Bantuan Karpet


TPQ  DARUNNAJAH ( Bantuan Tunai ) berada di desa Jatirejo RT 13 RW 3 Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo Jawa Tengah . Desa ini berada di dataran tinggi yang berbatasan dengan wilayah Daerah Istimewa Jogjakarta. TPQ ini diasuh oleh bapak Ahmad Abdul Hamid sekaligus sebagai imam mushola dan oleh Mas Ari santosa. Kegiatan Mempelajari Al quran berlangsung seminggu tiga kali yaitu setiap Senin, Selasa dan Jumat dengan jumlah santri kurang lebih 20 anak anak. Sedang pengajian ibu ibu tiap hari Senin dan Jumat. Bangunan Mushola ini sdh berdiri 20 tahun lebih dan baru saja diperbaiki oleh warga setempat dengan dana seadanya. Untuk saat ini sarana yang sangat dibutuhkan seperti tikar sajadah, meja untuk mengaji ,papan tulis dan pemasangan keramik serta pengecatan tembok. Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #Sedekahrombongan ) Memberikan bantuan berupa Tikar sajadah, Meja untuk mengaji dan Papan tulis untuk menambah semangat para santri dan jamaah dalam melakukan Ibadah di tempat tersebut. Total bantuan yang di serahkan senilai senilai Rp. 1.960.000,-

Jumlah Bantuan  : Rp. 1.960.000,-
Tanggal Penyerahan : 1 Mei 2015
kurir :  @kissherry  @TotoSudiarto

Bantuan Tikar sajadah, Meja untuk mengaji dan Papan tulis

Bantuan Tikar sajadah, Meja untuk mengaji dan Papan tulis


ISRAL GAFFARI AKMAL (30, Tumor Intra Abdomen). Alamat Madapolo, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Selama ini Isral bekerja sebagai perawat honorer, Ia  menderita Tumor Intra Abdomen pada bulan Oktober 2014 ketika mengalami kecelakaan jatuh dan keluhan saat itu kaki bengkak dan perut sedikit nyeri, pengobatan difokuskan pada kaki dengan di urut yang kemudian sembuh. Akhir bulan Desember rasa sakit pada perut terus bertambah yang 2 minggu kemudian muncul benjolan di perut, barulah saat itu beliau berobat ke RS Ternate dan diagnosa terdapat tumor pada perut. RS Ternate kemudian memberi rujukan ke RS Wahidin Makassar.
Saat ini telah dilakukan operasi pengangkatan Tumor Intra Abdomen namun operasi tidak berjalan tuntas seluruhnya dikarenakan tumor telah melekat di organ lain sehingga pengangkatan seluruhnya dianggap berbahaya oleh tim dokter yang menangani. Selanjutnya pengobatan akan dilanjutkan dengan kemoterapi.
Isral memiliki tanggungan sebanyak tiga orang.  Ibu, Istri dan Anaknya yang berumur 8 bulan. Istrinya hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga. Sehingga seluruh tanggungan keluarga dibebankan ke Isral. Olehnya itu sejak ia sakit, keluarga Isral agak kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya.
Isral saat ke Makassar bersama Ibu dan Istri serta membawa bayinya yang baru berusia 8 bulan dengan dana ala kadarnya yang dikumpulkan dari meminjam pada keluarganya di Ternate. Di Makassar ia harus membayar biaya sewa rumah dan biaya hidup sehari-hari ibu dan anak istrinya serta kebutuhan bayinya yang tidak sedikit  dan juga pernah di infus di rumah sakit yang sama karena diare yang juga memakan banyak biaya ditambah dengan obat obatan yang tidak semua ditanggung BPJS sehingga keluarga Isral sangat membutuhkan bantuan dana.
Saat kurir Sedekah Rombongan menjenguk di Rumah Sakit, Isral sangat senang. Ia merasa beruntung mendapat santunan dari #Sedekah Rombongan. Ia tak bisa menutup haru dan bahagia yang bercampur sehingga air matanya jatuh. Dengan bantuan itu, ia berharap bisa dimanfaatkan untuk membiayai kebutuhan selama di Rumah Sakit. Ia sangat bersyukur bisa mendapat bantuan SedekahRombongan. Terima kasih ia sampaikan sedalam dalamnya.

Jumlah bantuan           : Rp. 500.000,-
Kurir                    : @areefy_dip @Wangi_Kemuning @Ismawan_As
Tanggal                  : 27 April 2015

Pak  isral menderita Tumor Intra Abdomen

Pak isral menderita Tumor Intra Abdomen


KARMIN ( 68 Tahun, Bantuan Ternak ). Tinggal di Kayuloko, RT02/3, Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah. Karmin mempunyai kehidupan yang sangat kurang mampu. Dan saat ini pun sedang menderita penyakit asma. Kesehariannya, beliau tidak bekerja dan hanya mengandalkan pemberian tetangga yang mengandalkan bantuan tenaganya. Pekerjaan keseharian beliau mencari rumput untuk makan ternaknya, dan saat ini ada 2 ekor yang dimilikinya sebagai penopang hidup beliau. Kronologis pemberian bantuan ini yaitu saat kurir teguh sedang berkoordinasi dengan keluarga Akbar untuk kontrol, kemudian beliau menceritakan kondisi hidupnya. Dan sangat berharap untuk mendapatkan bantuan indukan yang nantinya bisa beliau kembangkan, agar nanti bisa dijadikan tumpuan dalam pemenuhan kebutuhannya sehari – hari. Dengan pertimbangan kondisi beliau yang memang miskin, dan harapan beliau untuk dapat hidup lebih baik dari saat ini, maka kami membantu beliau untuk mendapatkan indukan yang beliau harapkan. Harga indukan di pasaran variatif, ada yang sampai 2,5 juta bahkan 3 juta ( indukan bagus ). Namun, dengan prioritas yang masih banyak untuk penanganan pasien dan dampingan lainnya, maka kita bantu untuk membelikan indukan yang kualitasnya menengah. Juga untuk pegangan beliau dalam mencukupi kebutuhan makan dan lainnya, kami bantu 500 ribu. Semoga, harapan  yang sudah terwujud ini bisa memberikan semangat lebih bagi beliau. Agar tetap bisa melanjutkan kehidupan, meringankan beban hidupnya dan bisa seperti apa yang diharapkan oleh beliau. Aamiin.

Bantuan : Rp. 2.253.000,- ( harga kambing Rp. 1,6 juta, ongkos transport dan makan Rp.153.000,-, bantuan pemeliharaan dan kebutuhan sehari – hari Rp.500.000,- )
Tanggal : 27 Maret 2015
Kurir : @Mawan@Teguh

Bantuan Ternak

Bantuan Ternak


SIDI ( 69 Tahun, Bantuan ternak ) saat ini tinggal Kayuloko, RT02/3, Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah. Sama hal nya dengan bantuan kepada Karmin, atas permohonan warga kurang mampu atas nama Sidi juga kami respon dengan memberikan bantuan berupa pembelian ternak  ( cempe ) dengan tujuan memenuhi permohonan tersebut untuk menopang kebutuhan hidup keseharian. Hal ini merupakan salah satu upaya agar semangat warga tak mampu bisa terangkat dengan potensi yang dimilikinya, dan merupakan kegiatan sehari – hari dengan mencari rumput agar supaya bisa dikembangkan dan bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan hidup selanjutnya. Harapan kami untuk beliau, paling tidak memberikan semangat untuk melanjutkan kehidupan, tidak saja dalam bentuk tunai namun itu bisa jadi sarana penunjang pemenuhan kebutuhan hidupnya ke depan. Sebab mata pencaharian hanyalah sebagai petani/ penggarap sawah orang lain. Semoga ini bisa dijadikan peluang bagi beliau, penopang hidup serta bermanfaat bagi beliau. Aamiin.

Bantuan : Rp. 1.000.000,- ( Harga : Rp. 950.000,- untuk transport Rp.50.000,- )
Tanggal : 29 Maret 2015
Kurir : @Mawan@teguh

Bantuan Ternak

Bantuan Ternak


MTSR WONOGIRI ( Operasional Bulan Maret ). Bersama mobil tanggap sedekah rombongan yang terus bergerak untuk proses pendampingan dhuafa dan warga miskin tidak mampu berobat ke rumah sakit, selain itu juga untuk mengangkut jenazah bukan saja untuk warga di wonogiri akan tetapi meluas sampai ke beberapa wilayah di solo, ponorogo, pacitan dan sekitarnya bahkan sampai ke surabaya dan jakarta. Kebutuhan bahan bakar ( operasional) kami cukupi dan kami laporkan tiap bulan. Agar penanganan, pendampingan serta pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bisa berjalan. MTSR Wonogiri juga sudah saatnya untuk perawatan rutin, dan ini akan kami lakukan di bulan depan. Semoga terus bisa bergerak menyampaikan serta membantu banyak orang. Aamiin.

Biaya : Rp. 1.640.000,-
Tanggal : 30 Maret 2015
Kurir : @Mawan@Yuliantonuzul

Operasional Bulan Maret

Operasional Bulan Maret

—-
CAHYO SAFFARUDIN Bin SUPRIYONO ( 3 Tahun, Megacolon ) tinggal di Dusun Kaligading RT01/RW01, Desa Tambak Merang, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Sejak lahir, Cahyo sudah ada tanda – tanda kelainan terutama di saluran pencernaan dengan susahnya Buang Air Besar ( BAB ). Usia 40 hari diperiksakan ke dokter dengan diagnosa sementara adalah Megacolon dan menjalani perawatan berobat jalan. Memasuki usia 9 bulan, kondisi Afar begitu biasa dia di panggil tak semakin membaik. Afar semakin susah Buang Air Besar bahkan dalam waktu sebulan kadang tidak Buang Air Besar. Perut semakin membesar dan akhirnya dokter memutuskan tindakan operasi. Operasi dilakukan di Rumah Sakit Dr.Oen Solo. Pasca operasi, kondisi sempat membaik dan pengobatan tetap di lanjutkan dengan rawat jalan hingga usia Afar menginjak 2 tahun 3 bulan. Ketiadaan biaya menjadi salah satu faktor berhentinya pengobatan, mengingat orang tua Afar hanya buruh tani. Secara otomatis, keadaan ini mempengaruhi kondisi Afar, perut semakin membesar hingga usia dia sekarang 3 Tahun 3 Bulan. 17 April 2015, kami Tim Sedekah Rombongan mendapatkan informasi tentang Afar dan hari itu juga kami langsung bergerak. Tanpa membuang waktu pada saat senja sudah di ufuk barat barat Tim Sedekah Rombongan Wonogiri bergerak membawa Afar ke Rumah Sakit Umum Daerah Moewardi Surakarta, dengan harapan segera mendapat penanganan medis. Karena poli umum sudah tutup, kami memutuskan memasukkan Afar lewat IGD. Dokter di IGD menilai kondisi Afar tidak mengkhawatirkan dan menyarankan kembali lagi esok harinya melalui poli umum. 18 April 2015, kami kembali bergerak ke Moewardi dan kemudian Afar ditangani di Poli Anak. Berdasarkan kronologi sakitnya, dokter saat itu belum berani memastikan diagnosa sakitnya dan memutuskan melakukan pemeriksaan ulang mulai dari awal lagi untuk memastikan apakah Afar menderita sakit yang sama ataukah ada penyakit lainnya lagi. Hari itu juga, dokter memutuskan untuk merawat inap kan dek Afar. Dokter langsung melakukan beberapa pemeriksaan seperti foto rongent dan USG untuk mengetahui kondisi perut, hati, pankreas serta fungsi ginjalnya. Hasil dari radiologi baru bisa diambil hari senin, selanjutnya akan dikonsultasikan dengan dokter spesialis saluran pencernaan dan fungsi hati. Dugaan sementara ada kelainandisaluran pencernaan dan fungsi hati. Saat ini, Afar di rawat di bangsal Melati 2 dan dalam pantauan dokter. Afar juga belum mempunyai BPJS ( Jaminan Kesehatan ), itu artinya segala biaya yang timbul saat ini di cover dengan biaya umum. Harapan kami, semoga penanganan dokter bisa segera menemukan sakit Afar dan bisa mengambil tindakan cepat dan tepat demi kesembuhan Afar. Aamiin

Bantuan 1 & 2 : Rp. 1.000.000,- dan Rp. 823.800,- ( Akomodasi selama di RS, pembelian obat, Rontgen, Pengambilan Darah, Cek medis lainnya )
Tanggal : 21 April 2015
Kurir : @Mawan@Noniska

Cahyo menderita Megacolon

Cahyo menderita Megacolon


MUSHOLA NURUL JANNAH  yang berada di RT 02/05 Dsn. Margosuci Ds. Ngadirojo Kec. Ampel Kab. Boyolali Jawa Tengah. Mushola  ini dibangun  tahun 1992 diatas tanah wakaf milik bapak Suhudi, dibangun  dengan dana swadaya masyarakat. Mushola ini selain digunakan sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lain seperti pengajian dan pendidikan Alquran. Untuk lebih memakmurkan Mushola , beberapa ustadz menjalan program dakwahnya disana, memalui stimulan berupa wakaf peralatan Sholat, diharapakan dakwa bisa berjalan dengan baik. Untuk mendukung kegiatan dakwah ini, tim POPIMAS#SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid#Sedekah Rombongan) menyampaikan bantuan beberapa sarung dan mukena yang diterima ketua takmir Bapak Sugito.  Atas bantuan yang diberikan ini takmir mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para donatur diberi keberkahan, lebih dilancarkan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya. Amiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 575.000-
Tanggal Penyerahan : 23 April  2015
Kurir :  @Kissherry via Samsudin

Bantuan sarung dan mukena

Bantuan sarung dan mukena


MUSHOLA MARGO KATON   yang berada di RT 01/04 Dsn. Margokaton Ds. Ngadirojo Kec. Ampel Kab. Boyolali Jawa Tengah. Mushola  ini dibangun  tahun 2001 diatas tanah wakaf, dibangun  dengan dana swadaya masyarakat. Mushola ini selain digunakan sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lain seperti pengajian dan pendidikan Alquran. Untuk lebih memakmurkan Mushola , beberapa ustadz menjalan program dakwahnya disana, memalui stimulan berupa wakaf peralatan Sholat, diharapakan dakwa bisa berjalan dengan baik. Untuk mendukung kegiatan dakwah ini, tim POPIMAS#SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid#Sedekah Rombongan) menyampaikan bantuan beberapa sarung dan mukena untuk warga sekitar .  Atas bantuan berupa stimulan bagi warga untuk memakmurkan mushola ini pengurus dan ustadz  mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para donatur diberi keberkahan, lebih dilancarkan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya. Amiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 575.000-
Tanggal Penyerahan : 26 April  2015
Kurir :  @Kissherry via Samsudin

Bantuan sarung dan mukena

Bantuan sarung dan mukena


MUSHOLA AN NUR   yang berada di RT 06/02 Dsn. Cukil Ds. Cukil Kec. Tengaran Kab. Semarang Jawa Tengah. Mushola  ini dibangun  tahun 2001 diatas tanah wakaf milik bapak Atmo Tijoso, dibangun  dengan dana swadaya masyarakat. Mushola ini selain digunakan sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lain seperti pengajian dan pendidikan Alquran. Untuk lebih memakmurkan Mushola , beberapa ustadz menjalan program dakwahnya disana, memalui stimulan berupa wakaf peralatan Sholat, diharapakan dakwa bisa berjalan dengan baik. Untuk mendukung kegiatan dakwah ini, tim POPIMAS#SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid#Sedekah Rombongan) menyampaikan bantuan beberapa sarung dan mukena untuk warga sekitar .  Atas bantuan berupa stimulan bagi warga untuk memakmurkan mushola ini pengurus dan ustadz  mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para donatur diberi keberkahan, lebih dilancarkan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya. Amiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 575.000-
Tanggal Penyerahan : 23 April  2015
Kurir :  @Kissherry via Samsudin

Bantuan sarung dan mukena

Bantuan sarung dan mukena


MASJID DIWAK    yang berada di RT 03/01 Dsn. Diwak Ds. Ngadirojo Kec. Ampel Kab. Boyolali  Jawa Tengah. Masjid  ini dibangun  tahun 2013 diatas tanah wakaf milik bapak Atmo Tijoso, dibangun  dengan dana swadaya masyarakat. Masjid ini selain digunakan sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lain seperti pengajian dan pendidikan Alquran. Untuk lebih memakmurkan Masjid , beberapa ustadz menjalan program dakwahnya disana, memalui stimulan berupa wakaf peralatan Sholat, diharapakan dakwa bisa berjalan dengan baik. Untuk mendukung kegiatan dakwah ini, tim POPIMAS#SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid#Sedekah Rombongan) menyampaikan bantuan beberapa sarung dan mukena untuk warga sekitar .  Atas bantuan berupa stimulan bagi warga untuk memakmurkan Masjid ini takmir dan ustadz  mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para donatur diberi keberkahan, lebih dilancarkan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya. Amiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 575.000-
Tanggal Penyerahan : 26 April  2015
Kurir :  @Kissherry via Samsudin

Bantuan sarung dan mukena

Bantuan sarung dan mukena


MUSHOLA ISLAKHUR ROHMAN    yang berada di RT 03/02 Dsn. Krajan Ds. Bener Kec. Tengaran Kab. Semarang  Jawa Tengah. Mushola  ini dibangun  tahun 1990 diatas tanah wakaf, dibangun  dengan dana swadaya masyarakat. Mushola ini selain digunakan sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lain seperti pengajian dan pendidikan Alquran. Untuk lebih memakmurkan Mushola , beberapa ustadz menjalan program dakwahnya disana, memalui stimulan berupa wakaf peralatan Sholat, diharapakan dakwa bisa berjalan dengan baik. Untuk mendukung kegiatan dakwah ini, tim POPIMAS#SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid#Sedekah Rombongan) menyampaikan bantuan beberapa sarung dan mukena untuk warga sekitar .  Atas bantuan berupa stimulan bagi warga untuk memakmurkan Mushola ini takmir dan ustadz  mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para donatur diberi keberkahan, lebih dilancarkan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya. Amiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 575.000-
Tanggal Penyerahan : 25 April  2015
Kurir :  @Kissherry via Samsudin

Bantuan sarung dan mukena

Bantuan sarung dan mukena

—-
SITAM (59th,Liver) Alamat:  RT 02, RW 07 Dusun Ngasem, Desa Gembong, Kecamatan Arjosari, Pacitan. Bapak Sitam  mempunyai istri bernama Hartini. Ia dikaruniai dua anak yang keduanya masih sama-sama sekolah. Bapak Sitam merupakan seorang yang pekerja keras untuk menghidupi keluarganya . Mulai dari mencari batu  gebal, dan pekerjaan itu sangat membutuhkan tenaga ekstra, tidak hanya itu setelah sampai dirumah ia pun langsung bekerja mencetak batu-bata sampai jam dua malam.  Dia rela membanting tulang siang dan malam untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.  Akan tetapi 5  tahun terakhir ini ia menderita penyakit liver yang sangat parah . Penyakit ini ia derita pada tahun 2010.  Akan tetapi tidak dirasa, karena yang ada difikirannya bagaimana ia menyukupi keluarganya. pak Sitam  merasakan sakit liver  hingga tidak bisa bekerja . karena di perutnya seperti terlihat memar  dan berwarna merah serta bengkak.  Untuk itu ia tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga 2 bulan terakhir ini. Hingga akhirnya tim #SR Bergerak  membawanya ke Jogja untuk berobat . Hingga beberapa hari ia dirawat disana. Akan tetapi penyakit  pak Sitam tidak bisa dihilangkan, karena sudah terlanjur parah. Selama 1 hari membutuhkan uang 1 juta hanya untuk menghilangkan rasa sakitnya.Melihat kondisi tersebut kurir #SedekahRombongan memutuskan untuk  membantu akomodasi pengobatan di RS.Sardjito Jogja.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Kurir : @RofiqSILVER @cheblink_
Tanggal : 6 Maret 2015

Pak sitam menderita Liver

Pak sitam menderita Liver


SRI SUDARWIYANTI (49th, Kanker Payudara ) alamat Rotowijayan RT 043 / RW 012 Kadipaten Kraton Kodya Yogyakarta DIY , Ibu Sri Sudarwiyanti (49th) yang berprofesi juru masak serta ibu dari seorang anak sejak 1 tahun yang lalu menderita sakit kanker payudara sebelah kiri ,adapun riwayat pengobatanya pada bulan juli 2014 menjalani operasi pengangkatan kanker payudara di RSUD Jogja untuk selanjutnya dirujuk ke RSUP Dr Sarjito Yogyakarta guna tindakan lebih lanjut ,kondisi saat ini pasca kemotherapy 1 dari 6 kali yang dijadwalkan selama menjalani proses kesembuhannya menggunakan fasilitas jaminan kesehatan BPJS kelas 3 Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan Ibu Sri Sudarwiyanti untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban penderitaan beliau dengan menyampaikan santunan titipan #sedekahollics guna meringankan biaya akomodasi selama menjalani proses kesembuhan beliau. Yang sebelumnya masuk dalam rombongan

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Kurir : @RofiqSILVER @RizkyAditya4
Tanggal : 27 April 2015

Ibu sri menderita Kanker Payudara

Ibu sri menderita Kanker Payudara


MASJID AL MUBAROQ    yang berada di RT 02/05 Ds. Kalimaro Kec. Kedungjati Kab. Grobogan Jawa Tengah. Masjid  ini dibangun  tahun 1970 diatas tanah wakaf, dibangun  dengan dana swadaya masyarakat. Masjid ini selain digunakan sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lain seperti pengajian dan pendidikan Alquran. Untuk lebih memakmurkan Masjid , beberapa ustadz menjalan program dakwahnya disana, memalui stimulan berupa wakaf peralatan Sholat, diharapakan dakwa bisa berjalan dengan baik. Untuk mendukung kegiatan dakwah ini, tim POPIMAS#SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid#Sedekah Rombongan) menyampaikan bantuan beberapa sarung dan mukena untuk warga sekitar .  Atas bantuan berupa stimulan bagi warga untuk memakmurkan Masjid ini takmir dan ustadz  mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para donatur diberi keberkahan, lebih dilancarkan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya. Amiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 575.000-
Tanggal Penyerahan : 19 April  2015
Kurir :  @Kissherry via Samsudin

Bantuan sarung dan mukena

Bantuan sarung dan mukena


ENI ANGGRAENI  (47th,Kanker Serviks dan Gagal Ginjal) Alamat di Dusun Bronggang RT 01 RW 27 Kelurahan Argomulyo Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman. Beliau didiagnosa menderita kangker servics stadium 3B sejak 12 desember 2012. Bu Eni Sudah 6 kali kemoterapi di RSUP dr. Sardjito dan akan dilanjutkan dengan terapi penyinaran sel kanker sebanyak 31 kali. Selain itu Bu Eni juga menjalani kontrol ginjal rutin karena ginjal sebelah kanan dipasang alat nefrostomi dan ginjal sebelah kiri dipasang digiesten,setiap 3 hari sekali Bu Eni menjalani Hemodialisa di RS.Sardjito Yogyakarta Bu Eni harus mengganti nefrostomi sebulan sekali dan mengganti Digiesten tiap tiga bulan sekali melalui operasi dan rawat inap. Sebenarnya Bu Eni membutuhkan Digiesten silikon supaya masa pergantiannya lebih lama dan tidak setiap tiga bulan sekali menjalani operasi. Digiesten silikon mampu bertahan selama satu tahun. Harga Digiesten silikon mencapai 3 juta rupiah. Kebutuhan medis rutin Bu eni diantaranya kasa steril, perban, hepafix, dan perlengkapan medis lainnya mencapai 300rb/bulan. Bu Eni tinggal berdua bersama anaknya (Mbak Nata, 21 Tahun). Suami Bu Eni meninggal ketika anaknya baru berumur 2 tahun. Bu Eni tidak punya saudara kandung karena dulu Bu Eni hanya anak angkat. Pada awalnya Bu Eni mengandalkan nafkah dari anaknya yang bekerja di swalayan. Tapi setelah kondisi Bu Eni memburuk, anaknya memilih berhenti bekerja dan fokus menemani Bu Eni berobat. Bantuan ini digunakan untuk Bantuan ini digunakan untuk Operasi ringan pemasangan alat operasi aveshunt di RSKB,  kebutuhan pribadi, BPJS, obat, akomodasi Yang sebelumnya masuk dalam rombongan 698.

Jumlah Bantuan : Rp 4.352.000
Kurir : @RofiqSILVER @Aryo @mwatsik @inejuine @ernaNH
Tanggal : 28 February 2015

Ibu eni menderita Kanker Serviks dan Gagal Ginjal

Ibu eni menderita Kanker Serviks dan Gagal Ginjal


DIMAS ARIF WICAKSONO (8 bln, Sirosis Hati) Alamat  jl. Mt haryono RT/RW 04/15 Donan, Cilacap. Dik Dimas yang lahir pada tanggal 10 Agustus 2014 dari pasanganBapak  Supriyanto (37) pekerjaan buruh proyek dan Ibu  Yumi Ananingsih (35) ibu rumah tangga, Riwayat sakit pada usia 4 bln perut mulai bengkak, bulan Desember 2014 dibawa berobat ke RS Sardjito Yogyakarta, dari RS menyarankan untuk opname tapi karna waktu itu tidak membawa surat rujukan dan masuk pasien umum, maka keluarga memilih membawa pulang karena tidak punya uang.Kondisi terkini perut dik dimas semakin besar, dan badan nya cenderung kecil.Kendala saat ini dikeuangan karna sumber penghasilan utama pada Bp.Supriyanto yg pekerjaanya tidak pasti ada proyek yg dikerjakan.dan saat ini dik Dimas sedang perawatan intensif di RS.Sardjito. Sedekah Rombongan memberikan bantuan untuk akomodasi di Rumah Sakit Sardjito

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Kurir : @RofiqSILVER @Syarief_Ahmadd @arfanesia
Tanggal : 23 April 2015

Dimas menderita Sirosis Hati

Dimas menderita Sirosis Hati


MUSHOLA MIFTAKHUR ROHMAN  yang berada di Ds. Sruwen Kec. Tengaran Kab. Semarang Jawa Tengah. Masjid  ini dibangun  tahun 1992 diatas tanah wakaf, dibangun  dengan dana swadaya masyarakat. Masjid ini selain digunakan sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lain seperti pengajian dan pendidikan Alquran. Untuk lebih memakmurkan Masjid , beberapa ustadz menjalan program dakwahnya disana, memalui stimulan berupa wakaf peralatan Sholat, diharapakan dakwa bisa berjalan dengan baik. Untuk mendukung kegiatan dakwah ini, tim POPIMAS#SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid#Sedekah Rombongan) menyampaikan bantuan beberapa sarung dan mukena untuk warga sekitar .  Atas bantuan berupa stimulan bagi warga untuk memakmurkan Masjid ini takmir dan ustadz  mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para donatur diberi keberkahan, lebih dilancarkan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya. Amiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 575.000-
Tanggal Penyerahan : 30 April  2015
Kurir :  @Kissherry via Samsudin

Bantuan beberapa sarung dan mukena

Bantuan beberapa sarung dan mukena


ABDUL IMAM (53th, CA Rektum) alamat Danunegaran RT 70/ RW 19 Danunegaran Mantrijeron Kodya Yogyakarta DIY , Bp.Abdul Imam yang berprofesi wiraswasta berjualan nasi rames di pagi hari bersama istrinya Ibu Ratnaningsih (53th) serta bapak dari 2 orang anak, sejak 6 bln yang lalu menderita sakit susah buang air setelah menjalani pemeriksaan awal di RSUD Jogja dengan diagnosa awal gangguan infeksi saluran kencing namun setelah menjalani USG ditemukan benjolan pada rektumnya oleh pihak RSUD Jogja dirujuk ke RS Panti Rapih Yogyakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut karena alasan keterbatasan alat medis, di RS Panti Rapih Yogyakarta dilakukan tindakan CT Scan beserta Biopsi (operasi pengambilan sample pada benjolan di rektum) sampai tahap ini pengobatan diberhentikan oleh pihak keluarga karena keterbatasan masalah biaya. Baru bulan januari 2014 pengobatan Bp.Abdul Imam kembali dilanjutkan di RSUP Dr Sarjito menggunakan fasilitas jaminan kesehatan BPJS kelas 1 , di RSUP Dr Sarjito karena kanker rektum nya semakin membesar hingga mendesak organ lain terutama kandung kemih mengakibatkan saluran air seni tidak bisa mengalir seperti pada umumnya pihak medis memasangkan cateter pada ginjal beliau .Segala bentuk ikhtiar terbaik yang dilakukan pihak keluarga dan tim medis sudah maksmimal namun Allah Yang Maha Berkendak menjawabnya dengan yang terbaik ,Innalillahi waina illaihi rojiun Bapak Abdul Imam berpulang kerahmatullah pada hari sabtu 11 april 2015 pukul 13.00 WIB , segenap kurir #SedekahRombongan turut berduka cita dengan meninggalnya Almarhum Bapak Abdul Imam semoga khusnul kotimah dan diberikan tempat terbaik atas segala amal kebajikannya.Alhamdulillah#SedekahRombongan dipertemukan keluarga Bp.Abdul Imam untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban dan derita selama ini dengan kembali menyampaikan santunan titipan #Sedekaholic kini menyampaikan santunan guna meringankan biaya perawatan jenazah.Yang sebelumnya masuk dalam rombongan 686.

Jumlah Bantuan : Rp 1.000.000
Kurir : @RofiqSILVER @Tya_Nurulendah
Tanggal : 16 April 2015

Abdul menderita CA Rektum

Alm. Abdul menderita CA Rektum


MUSHOLA AL HIDAYAH  yang berada di Ds. Kalimaro Kec. Kedungjati Kab. Grobogan Jawa Tengah. Masjid  ini dibangun  tahun 1976 diatas tanah wakaf, dibangun  dengan dana swadaya masyarakat. Masjid ini selain digunakan sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lain seperti pengajian dan pendidikan Alquran. Untuk lebih memakmurkan Masjid , beberapa ustadz menjalan program dakwahnya disana, memalui stimulan berupa wakaf peralatan Sholat, diharapakan dakwa bisa berjalan dengan baik. Untuk mendukung kegiatan dakwah ini, tim POPIMAS#SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid#Sedekah Rombongan) menyampaikan bantuan beberapa sarung dan mukena untuk warga sekitar .  Atas bantuan berupa stimulan bagi warga untuk memakmurkan Masjid ini takmir dan ustadz  mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para donatur diberi keberkahan, lebih dilancarkan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya. Amiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 575.000-
Tanggal Penyerahan : 19 April  2015
Kurir :  @Kissherry via Samsudin

Bantuan beberapa sarung dan mukena

Bantuan beberapa sarung dan mukena


BELLA SABINAH (1th, Hidrocepalus) Alamat di Dusun Windusari RT 01 RW 01 Bandarsedayu Windusari Magelang Jawa Tengah anak keempat dari pasangan Lilik Tri Murti dan Suheri. Sehari-hari, pak Suheri bekerja sebagai supir di proyek material., bersama orang tuanya dan kakek neneknya yang bekerja sebagai seorang petani. Mulai terdiagnosa hidrocepalus semenjak usia 4 bulan, kemudian ditangani di RS Sardjito. Selama14 hari pertama dek Bella mengalami kejang dan demam tinggi kemudian dirawat di RS Sardjito dengan biaya sendiri. Setelah itu, dipasang selang untuk pengeluaran cairan di kepalanya. Bantuan ini digunakan untuk akomodasi di RSSR dan kontrol rutin, fisioterapi di Rumah Sakit Pusat Sardjito Jogja, susu penunjang.Yang sebelumnya sudah masuk dalam rombongan 672.

Jumlah Bantuan : 3.774.000
Tanggal : 18 February dan 23 Maret 2015
Kurir : @RofiqSILVER @cheblink_ @ernanh

Bella menderita Hidrocepalus

Bella menderita Hidrocepalus


TASMIYATI (40th, Hepatitis) Mereka tinggal di dusun Sabrang kel. Margoyooso kec. Salaman kab. Magelang. adalah istri dari Pak Sarmono yang bekerja sebagai buruh serabutan. Pasangan ini mempunyai anak perempuan yang berumur 3th. Ibu Tasmiati menderita sakit perut yang membesar, yang diderita sejak 4th dan terkena penyakit herves serta hepatitis C. Pernah operasi kiret karena melahirkan prematur, sebelum operasi pernah mengalami muntah-muntah darah, setelah operasi ternyata plasentanya ada yang ketinggalan dan membuat perut ibu Tasmiati semakin hari semakin membesar, sebelumnya pernah dirawat di sardjito memakai jamkesmas pada tahun 2009 waktu itu sempat mengecil tapi karena kekurangan biaya, berhenti kontrol dan akhirnya perutnya membesar lagi.untuk saat ini Ibu Tasmiati di tangani oleh RS.Sardjito dan dikarenakan proses panjang dan lama,sama dokter disarankan obat jalan dan perlu penanganan khusus. Bu Tasmiyati menjalani penyedotan cairan diperutnya yang akan dilakukan setiap 2 minggu sekali, Berobat jalan dan segala kebutuhan sampai Bu Tasmiyati sembuh akan kita dampingi. Bantuan ini digunakan untuk biaya kontrol RS, obat bulanan dan akomodasi yang sebelumnya sudah masuk dalam rombongan 655.

Jumlah Bantuan : Rp 664.500
Kurir : @RofiqSILVER via @Aryo @ninikns
Tanggal : 18 Februari 2015

Ibu tasmi menderita Hepatitis

Ibu tasmi menderita Hepatitis


MASJID NUR HIKMAH    yang berada di RT 02/04 Ds. Kalimaro Kec. Kedungjati Kab. Grobogan Jawa Tengah. Masjid  ini dibangun  tahun 1981 diatas tanah wakaf, dibangun  dengan dana swadaya masyarakat. Masjid ini selain digunakan sebagai tempat ibadah juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lain seperti pengajian dan pendidikan Alquran. Untuk lebih memakmurkan Masjid , beberapa ustadz menjalan program dakwahnya disana, memalui stimulan berupa wakaf peralatan Sholat, diharapakan dakwa bisa berjalan dengan baik. Untuk mendukung kegiatan dakwah ini, tim POPIMAS#SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid#Sedekah Rombongan) menyampaikan bantuan beberapa sarung dan mukena untuk warga sekitar .  Atas bantuan berupa stimulan bagi warga untuk memakmurkan Masjid ini takmir dan ustadz  mengucapkan terima kasih dan berdoa semoga para donatur diberi keberkahan, lebih dilancarkan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya. Amiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 575.000-
Tanggal Penyerahan : 19 April  2015
Kurir :  @Kissherry via Samsudin

Bantuan beberapa sarung dan mukena

Bantuan beberapa sarung dan mukena


FITRIANINGSIH (10 th, Pergesaran Tulang Ekor) Alamat  Kuwangen Lor Rt 07 Rw 42, Pacarejo, Semanu Gunung Kidul, Dik Fitri adalah Putri dari pasangan ibu Wartini dan pak Suroyo (alm). Selain di Fitri Ibu Wartini mempunyai tanggungan Dik Icha (kelas 1 smp) dan si mbah yang sudah lanjut usia. Dek Fitri menderita lumpuh akibat kecelakan dan mengalami pergeseran tulang ekor saat dek fitri berumur 3 tahun. Dik Fitri sempet berobat di RS. Ortopedi dr. Soeharso Solo kemudian di rujuk ke RS. Sardjito untuk fisioterapi dan akupuntur.Dua bulan terakhir ini setelah menjalani fisioterapi dan akupuntur,  perkembangan dik fitri sangat bagus.  Dek fitri yang awalnya sering terbaring di kasur sudah bisa duduk, dan bisa di ajak untuk komunikasi. April 2014 kemarin  dek fitri diberi santunan Sedekah Rombongan. Beberapa kali Dik Fitri juga dibantu oleh organisasi sosial lain tapi kurang berkelanjutan. Bantuan saat ini biaya akupuntur dan transportasi menggunakan biaya sendiri.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Kurir : @RofiqSILVER @annisanorma @imamnurhuda
Tanggal : 28 Maret 2015

Fitri menderita Pergesaran Tulang Ekor

Fitri menderita Pergesaran Tulang Ekor


FRINSISTA ANGGI ASTAMI ( 9th,Tumor Kaki)  Alamat Walikan, Pulutan, Wonosari, Gunung Kidul. Dika Anggi  6 Bulan yang lalu kaki terbentur di sekolah dan hanya dipijat oleh tukang urut, seminggu setelah terbentur mulai bengkak tetapi tdak pernah dibawa ke dokter/medis, apabila kecapekan kakinya akan mengalami pembengkakan dan sulit berjalan karena kesakitan.Dik Anggi putri pasangan dari  Bapak Wasono dan Ibu Wasmi Astuti, kaka Francis (17th) adik Firnando (7th) Pekerjaan ortu : Buruh serabutan, Kondisi ekonomi keluarga msh kekurangan, umur msh muda masih panjang masa depannya. Sedekah Rombongan memberikan bantuan santunan untuk pemeriksaan di Rumah Sakit untuk penanganan lebih intensif.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000
Tanggal 12 February 2015
Kurir : @RofiqSILVER  @Aji_kristanto

Frinsista menderita Tumor Kaki

Frinsista menderita Tumor Kaki


HARJO SUMARTO (71th, Stroke) Alamat di Kedung Poh Lor RT 2/3 Kedung Poh Nglipar Gunung Kidul DIY. Mbah Harjo awal mulanya pusing pusing ,kejang diagnosa dr td malam gejala stroke tangan sebelah kiri sampe kaki tidak bisa digerakkan ,muntah.saat ini opnam di RSUD wonosari kelas 1 dikarenakan  tidak ada tempat opname kelas 3. Istri Ibu Turni 55th ibu rumah tangga, anak Anak jumlah 3 Maryanti ,kusmiyati yang mash sekolah Murtini.Sedekah Rombongan memberikan bantuan untuk membayar biaya opname di RSUD Wonosari.

Jumlah Bantuan : Rp 4.352.000
Kurir : @RofiqSILVER @Aryo @mwatsik @inejuine @ernaNH
Tanggal : 20 February 2015

Pak harjo menderita Stroke

Pak harjo menderita Stroke

REKAPITULASI BANTUAN

No Nama Jumlah Bantuan
1 MTSR Banyumas Raya 1,800,000
2 Abdi 3,000,000
3 Elma 500,000
4 Pulung 500,000
5 Agustini 500,000
6 Khoirani 500,000
7 M Rizki 500,000
8 Ahmad 1,000,000
9 Gunadi 500,000
10 Fatullah 2,000,000
11 Dyah 500,000
12 Jumadi 750,000
13 Siti 5,000,000
14 M Mehrab 1,000,000
15 Regi 1,000,000
16 Winda 500,000
17 Rudi 500,000
18 Oman 750,000
19 LKS Mitra Amanah 4,120,000
20 Aditya 1,000,000
21 Panti Asuhan Tunas Harapan 5,880,000
22 Masjid Al muttaqin 575,000
23 Musroji 500,000
24 Suharno 500,000
25 Kasminah 500,000
26 Panti al barokah putri 1,000,000
27 Panti Darul Hadlonah YKMNU 1,000,000
28 Yapitu 1,000,000
29 Panti An Nur 1,000,000
30 Panti Himmatu II 5,900,000
31 Panti asuhan baiturahman 1,000,000
32 TPA Nurudin 2,000,000
33 Masjid Al Ikhlas 2,500,000
34 Pesantren Asysyagofah 540,000
35 TPQ Darunnajah 1,960,000
36 Isral 500,000
37 Karmin 2,253,000
38 Sidi 1,000,000
39 MTSR Wonogiri 1,640,000
40 Cahyo 1,823,800
41 Mushola Nurul Jannah 575,000
42 Mushola Margo Katon 575,000
43 Mushola An Nur 575,000
44 Masjid Diwak 575,000
45 Mushola Islakhur Rohman 575,000
46 Sitam 1,000,000
47 Sri Sudarwiyanti 1,000,000
48 Masjid Al Mubaroq 575,000
49 Eni 4,352,000
50 Dimas 500,000
51 Mushola Miftakhur 575,000
52 Abdul Imam 1,000,000
53 Mushola Al Hidayah 575,000
54 Bella 3,774,000
55 Tasmiyati 664,500
56 Masjid Nur Hikmah 575,000
57 Fitrianingsih 500,000
58 Frinsista 1,000,000
59 Harjo 4,352,000
Total 82,309,300

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 82,309,300,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 704 ROMBONGAN

Rp. 25,894,014,084,-