RSSR JOGJA (Rumah Singgah Sedekah Rombongan) adalah Rumah Singgah yang digunakan pasien-pasien dampingan #SedekahRombongan dari luar kota untuk menginap selama proses pengobatan di Rumah Sakit. Misalnya ada pasien #SedekahRombongan yang berasal dari luar kota Jogja yang harus menjalani pengobatan selama berbulan-bulan dan hanya perlu masuk Rumah Sakit seminggu sekali untuk kontrol, kemoterapi atau proses pengobatan yang lain tidak perlu bolak balik ke rumahnya dan bisa menempati Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR). Awalnya kami mengontrak rumah untuk tempat singgah pasien yang dirawat di rumah sakit Yogyakarta, Alhamdulillah tahun ini kami membeli Rumah Singgah baru yang beralamat di Bumen Wetan RT 7 Jl.Wonosari KM 7 Mantup Yogyakarta. Laporan ini merupakan laporan pembayaran 1x cicilan Rumah Singgah baru untuk bulan Maret 2015, Yang sebelumnya masuk dalam rombongan 674.

Jumlah Bantuan : Rp 30.000.000,00
Kurir : @Saptuari @RofiqSILVER
Tanggal : 20 Maret 2015

Pembayaran cicilan rumah

Pembayaran cicilan rumah


RSSR JOGJA (Rumah Singgah Sedekah Rombongan) adalah Rumah Singgah yang digunakan pasien-pasien dampingan #SedekahRombongan dari luar kota untuk menginap selama proses pengobatan di Rumah Sakit. Misalnya ada pasien #SedekahRombongan yang berasal dari luar kota Jogja yang harus menjalani pengobatan selama berbulan-bulan dan hanya perlu masuk Rumah Sakit seminggu sekali untuk kontrol, kemoterapi atau proses pengobatan yang lain tidak perlu bolak balik ke rumahnya dan bisa menempati Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR). Awalnya kami mengontrak rumah untuk tempat singgah pasien yang dirawat di rumah sakit Yogyakarta, Alhamdulillah tahun ini kami membeli Rumah Singgah baru yang beralamat di Bumen Wetan RT 7 Jl.Wonosari KM 7 Mantup Yogyakarta. Laporan ini merupakan laporan pembayaran x cicilan Rumah Singgah baru untuk bulan April. Yang sebelumnya masuk dalam rombongan 674.

Jumlah Bantuan : Rp 30.000.000,00
Kurir : @Saptuari @FahmiSQ
Tanggal : 17 April 2015

Cicilan RSSR April

Cicilan RSSR April


SITI SAPUROH (17TH, TB TULANG) merupakan pasien dampingan kurir SR Tegal-Solo sejak 4 bulan terakhir. Siti didiagnosis TB tulang oleh dokter spesialis bedah RSUD Dr Soeselo Kab.Tegal dan karena terjadi pembengkokan tulang belakang yang diakibatkan infeksi tersebut akhirnya Siti dirujuk ke RS Orthopedi Soeharso Surakarta untuk dikonsultasikan lebih lanjut. Di sana Siti diberi saran untuk dilakukan operasi perbaikan tulang belakang. Tulang belakangnya yang melengkung lebih dari 30 ° dikhawatirkan akan menyulitkan aktifitasnya di kemudian hari. Sebelum dilakukan operasi yang rencananya akan dilaksanakan pertengahan April 2015, pada bulan Maret ini Siti diharuskan melewati serangkaian pemeriksaan persiapan operasi seperti ronsen dada, pemeriksaan laboratorium, dll. Untuk biaya akomodasi dan transportasi Siti menuju dan selama di Surakarta kami kurir SR Tegal menyampaikan bantuan dari sedekahholics sebesar satu juta rupiah.

Jumlah Bantuan : Rp 1.000.000,-
Tanggal : 7 Maret 2015
Kurir : @indrades, @kumells

Ibu siti menderita TB TULANG

Ibu siti menderita TB TULANG


AMBULANCE MTSR, Jakarta. Seiring dengan amanah dan penghidmatan #SedekahRombongan bagi para dhuafa selama ini, Kendaraan Ambulance khusus dalam bagian MTSR atau Mobil Tanggap Sedekah Rombongan terus berjalan beroperasi dalam mengantar orang sakit dan sebagai kendaraan pengantar dhuafa sakit yang membutuhkannya. Beberapa Kabupaten/Provinsi pun sudah mulai memiliki ambulance MTSR tersebut dan dalam menjaga amanah tersebut serta kesiapan pelayanan operasional yang harus terus terjaga, maka perawatan pada kendaraan-kendaraan tersebut menjadi rutinitas yang wajib dilakukan seperti ganti oli dan service regular. Saat ini 2 unit MTSR Jakarta baru saja diservice perawatan dan langsung dibuatkan laporannya beserta biaya penggunaan dana untuk bensin dan lainnya.

Jumlah Bantuan : Rp. 2.500.000,-
Tanggal: 31 Maret 2015
Kurir : @ddsyaefudin via Ahmad Haryono

Biaya operasional MTSR Jakarta

Biaya operasional MTSR Jakarta


TRI BUDIANTORO (40. TBC MDR), Alamat : Jl. Budimulia RT8/4, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan. Jakarta Utara. Tri Budiantoro sejak dua bulan ini menderita sakit TBC Mdr, gejala awal yang dialami pemuda lajang ini, ia sering mengeluhkan demam dan kondisi berat badan turun drastis, pengobatan pertama dilakukannya ke Puskesmas terdekat,  dari hasil pemeriksaan dokter puskesmas, Tri Budiantoro positif menderita TBC, dan diharuskan berobat rutin selama Sembilan bulan, namun kondisi Tri Budiantoro terus menurun yang akhirnya dilarikan ke RSUD Persahabatan Jakarta, di RSUD tersebut Tri Budiantoro langsung mendapatkan perawatan intensif rawat inap selama dua minggu, pasca perawatan pengobatan dilanjutkan dengan berobat jalan, oleh team dokter yang menanganinya Tri Budiantoro diharuskan melakukan injeksi (suntik) setiap hari selama enam bulan dan mengkomsumsi obat TBC selama dua tahun. Berobat dengan fasilitas kesehatan BPJS sangat membantu dalam pengobatannya, namun biaya transportasi selama pengobatan sangat memberatkan apalagi selama ini Tri Budiantoro belum bekerja. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan, bantuan untuk biaya transportasi selama pengobatan sudah disampaikan,

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 15 April 2015
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik

Pak tri menderita TBC MDR

Pak tri menderita TBC MDR


AHMAD ATTHORIEQ, (3, Hydrochepalus) Alamat: Jl. Setia 1F, RT.4/10, No.83, Jatiwaringin, Pondokgede, Jakarta Timur. Anak balita malang ini awalnya premature lahir saat usia 6 bulan dengan berat badan yang hanya 1,5 kilogram, maka kondisi tubuhnya pun kurang normal dan kesehatannya terganggu. Dengan maksud berobat agar memperbaiki kesehatan dilakukan infus dari bagian kepala karna bagian lainnya belum dapat dijadikan akses, Namun akhirnya jadi timbul benjolan dan berair di kepala Thorieq. Upaya terus dilakukan hingga menghabiskan biaya jutaan rupiah yang dipaksakan orangtuanya dari pinjaman-pinjaman, karna orangtua Thorieq, Bambang tidak bekerja dan Ibunya: Wati hanya seorang buruh Pabrik. Alhamdulillah sejak usia 6 bulan saat Thorieq mulai dioperasi pemasangan selang di kepalanya, #SedekahRombongan terus mendampinginya berobat dan kontrol. Kini Thorieq sudah berusia 3 tahun lebih namun kasihan ia benyak memiliki keterbatasan, Thorieq tak dapat melihat, belum dapat berbicara, berdiri dan lainnya yang selayaknya anak seusianya yang normal. Thorieq membutuhkan Stroller untuk ia dapat duduk dengan aman tanpa membebani orangtuanya menggendong jika berjalan jauh, #SedekahRombongan menyampaikan bantuan Stroller dan Susu Nutrisi untuk Thorieq yang disampaikan langsung pada ibunya. Bantuan sebelumnya masuk di Rombongan 521.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 15 April 2015
Kurir : @ddsyaefudin

Ahmad menderita Hydrochepalus

Ahmad menderita Hydrochepalus


SAMIJO BIN SUMOPRAWIRO (51, Diabitesmelitus). Alamat: Jl. Budimulia RT.6/4 Kelurahan Pademangan Barat. Kecamatan Pademangan Jakarta Utara. Samijo bin Sumoprawiro bapak empat anak suami dari ibu Eri(46) sudah empat bulan ini menderita sakit diabetesmelitus. Gejala awal yang dikeluhkan oleh bapak Samijo sering mengalami pusing kepala yang disertai badan lemas tak bertenaga. Pemeriksaan awal dilakukannya pada klinik terdekat, pasca chekup diklinik tersebut, timbul luka kecil pada telapak kaki kanannya dan luka tersebut semakin hari semakin membesar. Bapak Samijo kembali chekup ke klinik, melihat kondisi luka pada kaki kanan bapak Samijo, dokter klinik menyarankan untuk segera melakukan pengobatan lanjutan ke RSUD Koja Jakarta Utara untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal. Di RSUD Koja Jakarta Utara, bapak Samijo langsung rawat inap selama tujuh hari dan team dokter  yang menanganinya melakukan pembedahan pada kaki kanan bapak Samijo. Pasca rawat inap pengobatan bapak Samijo di RSUD Koja Jakarta Utara dilanjutkan dengan rawat jalan, kondisi bapak Samijo pasca pembedahan pada kaki kanannya mengalami kesulitan berdiri dan berjalan yang sangat membutuhkan  kursi roda untuk memudahkannya untuk melakukan pengobatan lanjutan di RSUD Koja Jakarta Utara, Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan dan memahami kesulitan bapak Samijo yang sudah tidak bekerja ini, bantuan satu unit kursi roda sudah disampaikan semoga bantuan ini bermanfaat.

Jumlah Bantuan : Rp. 750.000,-
anggal : 16 April 2015
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik @harjie_anis

Pak samijo mendeirta Diabitesmelitus

Pak samijo mendeirta Diabitesmelitus


SRI MULYANI (52, Kanker Serviks dan Ginjal). Alamat : Dusun Gembongan RT1/1 Kelurahan Gembongan, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang Jawa Barat. Sri Mulyani ibu tiga anak istri dari bapak Yono (47) sudah satu tahun menderita sakit kanker Servik dan ginjal, Gejalan awal yang dialami oleh ibu Sri di usia menjelang hari tuannya ini ia sudah tidak mengalami siklus mentruasi lagi atau sudah memasuki masa menopause, namun beberapa bulan terakhir ibu Sri Mulyani kembali mengalami menstruasi, tadinya ia mengira siklus menstruasi datang kembali seperti biasannya, karna siklusnya datang lebih sering, ibu Sri Mulyani memeriksakan keluhannya ke Puskesmas terdekat, dari hasil pemeriksaan ternyata ibu Sri Mulyani mengalami pendarahan yang abnormal, ibu Sri Mulyani disarankan untuk melanjutkan pengobatannya ke RSUD Karawang. Karna keterbatasan biaya, bapak Yono yang berprofesi sebagai kernet mobil angkot ini tidak bisa berbuat banyak untuk membawa ibu Sri Mulyani melanjutkan pengobatannya ke RSUD Karawang, dibantu dana dari tetangga terdekat, akhirnya ibu Sri Mulyani bisa melanjutkan pemeriksaan dan pengobatan ke RSUD Karawang, dari hasil pemeriksaan team dokter yang menanganinya, ibu Sri Mulyani terdiagnosa kanker Serviks, tidak hanya itu, ibu Sri Mulyani juga mengalami kerusakan pada ginjalnya yang harus menjalani cuci darah dua minggu sekali. Dari RSUD Karawang kemudian ibu Sri Mulyani dirujuk pengobatan lanjutannya ke RSCM Jakarta. Pengobatan dengan menggunakan fasilitas kesehatan BPJS sangat membantu ibu Sri Mulyani dalam berikhtiar untuk kesembuhannya namun biaya harian dan biaya kos selama masa pengobatan sangat memberatkannya. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan dengan keluarga sederhana ini, bantuan lanjutan untuk biaya pemakaman sudah disampaikan setelah bantuan sebelumnya masuk pada Rombongan 678. Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah meninggal ibu Sri Mulyani pada tanggal 16 April 2015 pada pukul 7 pagi di gedung A RSCM Jakarta, semoga Almarhumah ditempatkan ditempat yang terbaik disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan, aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 16 April 2015
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik

Almh.Ibu sri menderita Kanker Serviks dan Ginjal

Almh.Ibu sri menderita Kanker Serviks dan Ginjal


ELIATUL IKHLAS, (11, Tumor Pembuluh Darah), Alamat : kampung Pakojaan RT.2/5, Desa. Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten . Eliatul Ikhlas Anak ke 2 dari 4 bersaudara, putri bapak Umed (44 tahun) dan Ibu Lilis (39 tahun) ini sejak lahir sudah memiliki kelainan. pada sebagian tubuhnya dipenuhi benjolan-benjolan bahkan benjolan itu tumbuh pada bagian dalam mata kanannya, dan juga bibirnya membiru, Bapak Umed yang bekerja sebagai seorang nelayan ini hanya pasrah saja dengan keadaan putrinya, karna keterbatasan biaya yang menjadi kendala, penghasilan pa Umed sebagai nelayan hanya cukup untuk biaya sehari-hari, dengan keadaan ekonomi yang pas-pasan ini, Eliatul Ikhlas tidak mempunyai kesempatan untuk berobat. Kondisi Elia terus berlanjut saat ia memasuki usia sekolah, bahkan Elia sering demam tinggi, saat demam sebagian tubuhnya akan dipenuhi benjolan, kaki dan tangannyapun sulit digerakkan, pengobatan Elia baru terlaksana saat usia Elia 9 tahun. Pengobatan pertama dilakukan di RSUD Betah Pandeglang Banten. Hasil diagnosa pemeriksaan dokter Elia terdiagnosa Tumor pembuluh darah. Pengobatan lanjutannya Elia dirujuk ke RSCM Jakarta, Pengobatan ke RSCM baru terlaksana 1 tahun kemudian, dengan biaya seadaanya keluarga ini datang ke Jakarta, Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan dengan keluarga ini dan bantuan lanjutan untuk biaya harian sudah disampaikan, setelah bantuan sebelumnya masuk di rombongan 674. Eliatul Ikhlas saat ini sudah masuk ruang rawat inap BCH Anak RSCM Jakarta untuk persiapan operasi lanjutan pada pembuluh darah tangan kanannya. Mohon doa dari rekan #Sedekaholics untuk kelancaran operasi dan kesembuhannya,

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 16 April 2015
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik

Eliatul menderita Tumor Pembuluh Darah

Eliatul menderita Tumor Pembuluh Darah


SAIN BIN ATMAJAYA (41, TBC Tulang), Alamat : Desa Kadu Enggang, RT.4/2, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Sain bin Atmajaya, bapak dua anak, suami dari ibu Uen (33), sudah 9 tahun menderita penyakit TB Tulang, saat ini sedang berobat di RSCM Jakarta, rujukan didapat dari RSUD Berkah Pandeglang dengan fasilitas Jamkesmas. Bapak Sain berasal dari keluarga miskin, sangat membutuhkan bantuan untuk biaya sehari-hari dan tempat tinggal sementara selama berobat di Jakarta. Keadaan ekonomi yang pas-pasan karena selama sakit bapak Sain sudah tidak bisa bekerja maksimal. Berbekal keinginan untuk berikhtiar dalam menyembuhkan penyakitnya, terpaksa bapak Sain meminta bantuan dari tetangga sekitar untuk membekali biaya transportasi agar bisa berobat ke RSCM Jakarta. Saat awal ditemui #SedekahRombongan pak Sain sedang kebingungan untuk menginap di sekitar RSCM karna tidak mempunyai uang, saat ini bapak Sain sudah tinggal di Rumah Singgah Sedekah Rombongan. Bantuan lanjutan kembali disampaikan untuk biaya harian dan biaya transport setelah bantuan sebelumnya masuk di Rombongan 678. Alhamdulillah setelah kontrol terakhir di poli bedah. bapak Sain oleh team dokter sudah dinyatakan sembuh dari sakitnya.SubhanaAllah,, terima kasih kepada rekan #Sedekaholics yang selama ini terus membantu bapak Sain dalam berikhtiar untuk kesembuhannya di RSCM Jakarta sampai sembuh, Jazakumulloh..

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 15 April 2015.
Kurir : @ddsyaefudin @endangnumik

Pak sain menderita TBC Tulang

Pak sain menderita TBC Tulang


ALI NAHROWI (11, Gangguan fungsi ginjal). Alamat: Perum Taman Jaya Asri I2 No. 1 Batu Aji, Batam.  Ali, biasa ia dipanggil adalah pelajar kelas 4 SD 001 Batu Aji, Batam.  Ali, putra Bapak Irga ini mengalami gangguan ginjal. Gejala penyakit Ali berawal satu bulan yang lalu. Kondisi fisiknya lemah dan terlihat pucat serta sebagian badannya membengkak.  Awalnya ayah dik Ali mengira ia hanya keracunan biasa dan memberi Ali air kelapa agar ia sehat kembali. Namun  setelah tiga minggu Ali tidak kunjung sembuh malahan badan Ali  semakin membengkak.  Ali kemudian diperiksakan ke Puskesmas terdekat dan hasil pemeriksaan laboratorium urin menguatkan dugaan Ali menderita gangguan ginjal.  Karena keterbatasan alat, Ali dianjurkan periksa ke rumah sakit agar mendapatkan pengobatan yang lebih baik. Akan tetapi ada keraguan di hati Pak Irga karena pengalaman berobat di rumah sakit dahulu, yang mengakibatkan Pak Irga sakit berkepanjangan dan terpaksa berhenti dari tempat kerjanya. Bahkan uang pesangonnya pun ludes untuk biaya pengobatan pak Irga saat itu.  Karena itu  Pak Irga hanya membelikan obat tradisional seperti gamat, ekstrak kulit manggis dan sejenisnya untuk meningkatkan daya tubuh Ali.  Alhamdulillah  #SedekahRombongan dapat bertemu dengan Ali dan keluarganya. Setelah dibujuk,  Pak Irga bersedia membawa  Ali berobat ke RS Embung Fatimah Batam untuk pemeriksaan laboratorium dan foto rontgen. Pak Irga  mengungkapkan kesedihannya saat dijenguk kurir #SedekahRombongan.  Ia menceritakan bahwa saat ini sudah tidak memiliki simpanan lagi untuk biaya berobat di Ali.  Tiap harinya Pak Irga hanya mengandalkan kerja serabutan di tukang jahit konveksi yang hasilnya tidak seberapa untuk menghidupi istri, 5 anak  dan mertuanya, ditambah lagi untuk membiayai pengobatan Ali. Bahkan biaya untuk membeli obat tradisional tersebutpun masih dibantu tetangganya. #SedekahRombongan kembali menyampaikan bantuan untuk Ali berobat setelah bantuan sebelumnya masuk di Rombongan 682, Semoga  Dik Ali segera sembuh dan bisa masuk sekolah kembali.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal:  11 April 2015
Kurir :  @ddsyaefudin @herubinyatiman @hapsarigendhis

Ali menderita Gangguan fungsi ginjal

Ali menderita Gangguan fungsi ginjal


MTSR JAKARTA, (B 1130 FKN, Perpanjang STNK). Disamping MTSR-MTSR yang kami miliki berupa ambulance, kami juga memiliki Mobil Tanggap Sedekah Rombongan yang khusus berfungsi untuk survey, mobilisasi dan demobilisasi jarak jauh untuk daerah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat dan berfungsi membawa pasien yang dapat duduk atau tidak berbaring. Begitupun layaknya ambulance, mobil operasional inipun layak mendapat perawatan yang baik seperti service regular, ganti oli, filter, spooring, balancing agar mobil selalu prima dan siaga dalam melayani. Pada bulan Maret 2015 atau pada setiap bulan Maret setiap tahun mobil ini wajib melakukan perpanjangan Surat Kendaraan Bermotornya atau STNK dan pada akhir bulan alhamdulillah kita sudah lakukan pengurusan dan pembayaran pajaknya.

Biaya Pajak STNK : Rp. 2.500.000,-
Tanggal : 3 April 2015
Kurir : @ddsyaefudin @eni_delon

Perpanjangan stnk MTSR Jakarta

Perpanjangan stnk MTSR Jakarta


NAJWA ZUHDA (5 Bulan, Bibir sumbing) Alamat Dk Krajan RT 5, RW 1, Ds Binangun, Kecamatan Bandar, Kab Batang. Najwa begitu panggilannya. Gadis kecil yang baru saja lahir ini harus mendapatkan pengobatan yang lain dari teman-temannya. Lahir dengan kondisi bibir sumbing tidak membuat Najwa patah semangat untuk terus tersenyum.Dari sejak lahir Najwa mendapatkan ujian berupa bibir sumbing, tidak hanya berhenti disitu, setelah 21 hari adek ini harus merasakan sesak nafas didadanya yang tak kunjung sembuh.Bibir sumbing yang dialami dek Najwa inipun sampai langit-langit hingga tak jarang menimbulkan sesak nafas. Saat ditemui tim #sedekahrombongan di rumahnya, Wahyu Solihin Bapak dari Dek Najwa ini tidak kuasa dan tidak tega melihat anaknya yang kecil dan cantik ini harus menanggung beban begitu beratnya terhadap penyakit yang dideritanya. Merasa tidak tega dengan anak kesayangannya ini, maka Pak Solihin yang notabene adalah seorang yang kurang mampu membawa anaknya berobat di RS QIM di daerah setempat. Beruntung beliau sudah mengaktifkan kartu BPJS untuk keperluan pengobatan anaknya. Sampai saat ini belum ada tindakan operasi yang coba dilakukan oleh RS, dan saat ini hanya menjalani pengobatan biasa (rawat jalan) dan kontrol secara berkala. Ibunya Najwa, Khuzeni hanya bias pasrah dan berdoa untuk kesembuhan dan keringanan rasa sakit yang diderita anaknya. Hingga akhirnya tim #sedekahrombongan menyampaikan sedekah terbaik untuk membantu biaya operasional pengobatannya.

Jumlah bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 9 Maret 2015
Kurir : @indrades

Najwa menderita Bibir sumbing

Najwa menderita Bibir sumbing


SUDI BIN KASDI (46, Tumor kepala) Alamat Sidorejo tengah  RT 005/004, Balong, Kembang, Kab Jepara. Bapak dari dua anak ini mengalami sakit dengan terdapat benjolan di kepala bagian belakang. Pada tahun 2014 tumor membesar dan sangat mengganggu aktivitasnya. Pak Sudi mencoba berobat ke RS Kelet saat itu, dan dianjurkan oleh dokter untuk segera ke RSUD setempat. Ketika beliau menuju RSUD Kartini Jepara, RS pun tidak bisa melakukan penanganan ini dan harus dirujuk ke RS Kariadi untuk dapat dilakukan tindakan pengambilan tumor yang semakin membesar.
Pak Sudi yang notabene adalah pekerja serabutan tidak mampu jika harus melakukan pengobatan sampai RS Kriadi, karena di RS Jepara sudah tidak mampu dan harus dianjurkan untuk merujuk kesana. Beliau bertemu dengan kurir #SedekahRombongan, melihat hal tersebut, maka kurir bermaksud untuk membantu proses kelancaran pengobatan yang dilakukan.
Pertama dilakukan operasi dengan diangkatnya tumor di kepala bagian belakang pada tanggal 27 November 2014 di RS Kariadi. Setelah selesai tindakan tersebut maka dokter menagendakan untuk pengangkatan sel kulit yang mati di sekitar luka bekas operasi. Tindakan kedua sudah berjalan lancer, sel kulit mat sudah diangkat, dan Alhamdulillah kondisi kepala bagian belakang sudah kembali semula dan luka bekas operasi pun dapa tertutup halus.
Pak Sudi mengucapkan terima kasih atas dampingan selama ini, dan bantuan dari #sedekaholics ini dapat meringankan beban operasional selama perjalanan jauh Jepara ke Semarang.

Jumlah bantuan           : Rp. 1.200.000,-
Tanggal                  : 10 Maret 2015
Kurir                    : @indrades @desiariyanii

Pak sudi menderita Tumor kepala

Pak sudi menderita Tumor kepala


MUHAMMAD FAISAL (2 bulan, Kelainan Lambung), alamat Rowosari RT 01/01, Ulijami, Kabupaten Pemalang. Faisal merupakan salah satu bayi yang bernasib kurang beruntung. Putra dari pasangan Fatkhurohman dan Fatmawati ini harus merasakan sakit dan kelainan di lambungnya. Muhammad Faisal begitau nama lengkapnya mengalami sakit pada lambung dan mengalami penyempitan sejak umur 1 bulan. Pada sat itu tim dokter di RSUP Dr Kariadi melakukan tindakan berupa operasi secara bertahap, dan saat itu disepakati untuk 2 kali operasi. Operasi dilakukan pertama kali saat itu di Kariadi dan Faisal masih berumur 1 bulan. Dokter pun meminta untuk melakukan operasi lagi untuk menuntaskan program medis untuk mengembalikan posisi lambung menjadi normal. Namun baru berjalan operasi satu kali di Kariadi, Dek Faisal yang notabene adalah berasal dari keluarga kurang mampu tidak bias melanjutkan tahapan operasi secara maksimal. Operasi pertama berjalan dan saat itu biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit. Maklum, Fakhurohman hanya seorang pegawai konveksi yang hidupnya pas-pas an. Dengan penghasilan tidak menentu per bulannya, maka keluarga meminta untuk biaya operasi dapat dicicil beberapa kali, dan disanggupi oleh pihak RS Kariadi. Fasilitas jaminan kesehatan yang dimiliki adalah BPJS yang masih belum tercover untuk biaya pengobatannya.
Saat ini, Dek Faisal hanya bias berbaring di kamar dan menunggu bantuan dari para dermawan. Beruntung saat itu tim #sedekahrombongan datang bersilaturahmi ketempat singgah dek Faisal untuk melakukan santunan dari sedekaholics. Bantuan pun diterima oleh keluarga, dan keluarga pun mengucapkan terima kasih untuk bantuan yang diberikan. Ini akamn menjadi semangat awal untuk kembali memeriksakan anak kesayangannya ke RS melanjutkan proses operasi, ujar Pak Fatkhurohman.

Jumlah                   : Rp. 1.000.000,-
Diberikan tanggal        : 13 Maret 2015
Oleh Kurir               : @indrades @abudfurqon

Faisal mengalami Kelainan Lambung

Faisal mengalami Kelainan Lambung

—-
SUKIB BIN TARYAN (75, Gangguan mata dan Patah Tulang) Alamat Ds pendawa RT 1 RW 3 kec. Lebaksiu kab Tegal. Pak Sukib begitu panggilan akrabnya. Beliau merupakan dhuafa tua yang saat ini mengalami banyak musibah. Cerita singkatnya adalah, pada tahun 2004, Pak Sukib mulai merasakan gangguan pada penglihatannya (pandangan kabur), sehingga tidak jelas dalam melihat. Kemudian Pak Sukib berinisiatif untuk memeriksakan matanya ke dokter Spesialis Mata. Saat itu dokter mendiagnosa ada gangguan syaraf di matanya. Kemudian Pak Sukib menjalani rawat jalan, sudah 3x berobat tidak ada perubahan akhirnya pengobatan pun dihentikan. Belum sembuh dari sakitnya Pak Sukib pada tahun 2010 tertimpa musibah lagi yakni jatuh dari ketinggian yg menyebabkan pergelangan tangannya patah. Kemudian Pak Sukib melakukan proses pengobatan alternative di daerah Tegal. Hingga sekarang Pak Sukib pergelangan tangannya masih patah, namun tidak mengalami pembengkakan. Pak Sukib yang sudah tidak mempunyai pekerjaan tetap ini hanya bisa pasrah menerima cobaan yang dihadapinya. Beliau mengharapkan mendapat bantuan untuk membuat kartu jaminan kesehatan untuk memperoleh pengobatan atas sakitnya.
Saat dijenguk kurir #sedekahrombongan di tenda rumahnya, kurir sangat terharu dengan keadaan Pak Sukib, hidup dengan seorang istrinya yang hanya pedagang lapak  sarapan setiap paginya. Kurir menyampaikan bantuan sedekah dari #sedekaholic untuk keperluan proses pengobatan selanjutnya.

Jumlah bantuan : Rp 750.000,-
Tanggal : 14 Maret 2015
Kurir: @indrades @astialfatin

Pak sukib menderita Gangguan mata dan Patah Tulang

Pak sukib menderita Gangguan mata dan Patah Tulang


SUWARTO BIN WARJI (80, Batu Ginjal). Warga Dusun Pendawa RT1 RW3, Lebaksiu, Kab Tegal yang sedang mengalami nasib kurang baik. Beliau hidup sebatang kara karena sudah ditinggal sang istri sejak beberapa tahun yang lalu.
Sejak tahun 2004 Pak Warto sudah merasakan tidak bisa berkemih melalui saluran kencingnya. Kemudian beliau dibawa ke RS dan dirawat selama 10 hari. Dokter mendiagnosa ada batu karang di saluran kencingnya dan dianjurkan untuk operasi. Dikarenakan terbentur biaya dan tidak punya fasilitas jaminan kesehatan, maka Pak Warto hanya dirawat dirumah. Hingga Sekarang setiap harinya Pak Warto buang air kecil melalui selang kencingnya dan setiap 1 minggu sekali dokter datang Kerumah untuk mengganti selangnya. Tim kami yang mendengar informasi tersebut berkesempatan silaturahmi kepada beliau. Santunan ini cukup membantu beliau karena selama ini setiap penggantian selang dikenakan biaya 50.000, dan Beliau merasa sangat terbantu dengan sedekah ini.

Jumlah bantuan : Rp. 750.000,-
Tanggal : 14 Maret 2015
Kurir : @indrades @astialfatin

Pak suwarto menderita Batu Ginjal

Pak suwarto menderita Batu Ginjal


MUHAMMAD RIZQI (1th, Tumor Hati) Nama Orang tua Bapak Nur Wasis (44 tahun) dan Ibu Istilah (40 tahun). Alamat di Capgawen Utara Rt 001/ Rw 003 dusun Kedungmuni Timur Kecamatan Kedungmuni, Pekalongan. Muhammad Rizqi diketahui menderita Tumor Hati sejak usi nya yang ke 11 bulan, pada usia enam bulan Muhammad Rizqi sering mengalami panas dalam jangka waktu yang lama, orang tua nya sudah memeriksakan ke puskesmas setempat. Namun kata dokter yg menangani Muhammad Rizqi tidak ada penyakit yang perlu di khawatirkan karena hanya sakit panas biasa. Tetapi orang tua nya blm bisa tenang, karena sakit panas hampir 3 bulan tidak kunjung sembuh dan perut nya semakin membesar. Kemudian Muhammad Rizqi di bawa ke RS. Keraton Pekalongan oleh orang tua nya. Setelah mengalami beberapa tindakan medis, akhir nya diketahui bahwa Muhamamd Rizqi menderita Tumor Hati dan harus segera di rujuk ke RSUP Dr. Kariadi Semarang supaya ditangani lebih cepat. Namun apa daya, kekurangan biaya menjadi penghambar proses pengobatan. Orang tua Muhammad Rizqi yang gaji nya pas pasan tidak mampu membawa Muhammad Rizqi untuk berobat ke RSUP Dr. Kariadi. Alhamdulillah #Sedekahrombongan dipertemukan dengan keluarga bapak Nur Wasis dan ikut membantu meringankan bebannya. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya akomodasi dan biaya transportasi selama di rawat di RSUP Dr. Kariadi

Jumlah bantuan : Rp 1.000.000
Tanggal : 16 Maret 2015
Kurir: @indrades @HarumNHS

Rizqi menderita Tumor Hati

Rizqi menderita Tumor Hati


TIRZANI (14 bulan, iritasi kulit & telinga berair) Alamat Kebonkapol RT 02 RW 05 Purwokerto Selatan. Dik TIRZANI menderita alergi yang menyebabkan kulitnya sering muncul iritasi yang kemudian menyebabkan luka karena gatal dan digaruk. Telinga Dik TIRZANI juga kemungkinan mengalami infeksi karena mengeluarkan cairan dan berbau tidak sedap. Dik TIRZANI merupakan anak dari pasangan suami istri dari Bapak WARSO (37 TH) dan Ibu TUWING OKTARINA (30 TH). Ayah Dik TIRZANI bekerja serabutan jika ada yang membutuhkan tenaga dan jasanya dan tidak setiap hari beliau mendapat pekerjaan. Keadaan kekurangan ekonomi membuat keluarga tidak dapat mengobati sakit yang di derita Dik TIRZANI dan hanya bisa dibawa ke Puskesmas. Oleh pihak Puskesmas di sarankan untuk segera berobat ke dokter specialist THT dan dokter kulit. Ketiadaan biaya membuat keluarga kebingungan untuk memeriksakan ke dokter specialist. #SedekahRombongan membantu biaya untuk berobat ke dokter specialits dan semoga Dik TIRZANI dapat segera sembuh dan ceria bermain bersama teman – temannya.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 14 April 2015
Kurir : @arfanesia via @slametpriyadi

Tirzani menderita iritasi kulit & telinga berair

Tirzani menderita iritasi kulit & telinga berair

—-
DATI (72th, infeksi luka kaki & asam urat) Alamat Mandirancang Rt 05 Rw 03 Kebasen, Banyumas. Ibu DATI mengalami kecelakaan di kebun saat mencari kayu bakar untuk memasak. Kaki beliau terkena potongan kayu yang mengakibatkan luka cukup dalam dan sudah lama tidak sembuh – sembuh. Saat pulang kerumah sehabis kejadian luka tersebut hanya dioles getah pisang dan tidak di obati secara medis. Lambat laun luka tesebut malah semakin besar dan sakit yang mengakibatkan beliau tidak bisa berjalan. Team kurir yang mendengar info tersebut langsung melakukan survey dan memutuskan untuk segera membawa Ibu DATI berobat ke dokter untuk menyembuhkan lukanya agar tidak lebih parah dan menjalar.

Jumlah bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 13 April 2015
Kurir : @arfanesia via @slametpriyadi

Ibu dati menderita infeksi luka kaki & asam urat

Ibu dati menderita infeksi luka kaki & asam urat


RIWAN (28 th, MATA BURAM) Banteran RT 05 RW 05 Sumbang,  Banyumas. Mengalami musibah beberapa tahun yang lalu saat bermain dengan teman – temannya yang mengakibatkan kedua matanya mengalami gangguan penglihatan. RIWAN tinggal hanya berdua dengan ibunya yang bekerja sebagai penjual minuman di SPBU dan hasilnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka berdua. Saat ini RIWAN tidak bisa membantu mencari nafkah karena kondisi fisik matanya tidak memungkinkan untuk bekerja dan juga jika terkena sinar matahari terasa perih. Penglihatannya kabur dan hanya samar – samar bayangan yang terlihat. Selama ini pengobatan hanya dilakukan sekadarnya dan sudah terhenti karena ketiadaan biaya. #SedekahRombongan membantu biaya untuk berobat ke dokter specialist mata dan untuk biaya transport. Semoga RIWAN penglihatannya dapat segera pulih dan dapat kembali beraktifitas.

Jumlah bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 14 April 2015
Kurir : @arfanesia via @slametpriyadi

Riwan menderita MATA BURAM

Riwan menderita MATA BURAM


RSSR PURWOKERTO pada hari ahad tanggal 12 April 2015 mengadakan kegiatan pengecekan kesehatan yang meliputi pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat serta kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut bertujuan  membantu masyarakat yang kurang mampu untuk bisa mendapat fasilitas pengecekan kesehatan secara  gratis yang kebanyakan selama ini karena keterbatasan ekonomi tidak pernah memeriksakan kesehatannya. Kegiatan tersebut juga bertujuan agar supaya nantinya masyarakat dapat menjaga kesehatannya dengan cara hidup sehat dan pola makan yang baik. Dengan edukasi langsung oleh kalangan medis yang berkompeten diharapkan dapat membentuk masyarakat yang sehat. Alhamdulillah kegiatan tersebut sukses dan lancar, dari awal target kami hanya 50 orang pasien namun ternyata sambutan masyarakat dari berbagai wilayah di purwokerto begitu antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut hingga pesertanya over sampai kami kewalahan dan baru selesai sampai sore hari. Dalam kegiatan tersebut kami bekerjasama dengan mahasiswa jurusan keperawatan dari UNSOED dan rencananya kegiatan tersebut akan rutin diadakan setiap 3 bulan sekali. Semoga kegitan tersebut dapat berguna bagi masyarakat terutama yang kurang mampu  dan dapat membentuk masyarakat yang sehat.

Jumlah : Rp. 6.170.000,-
Tanggal : 12 April 2015
Kurir : @arfanesia via @slametpriyadi

Bantuan operasional RSSR Purwokerto

Bantuan operasional RSSR Purwokerto


ANOM FIRMANSYAH (10TH, KANKER GETAH BENING) JL.Gunung Slamet Rt 01 Rw 06 Grendeng Purwokerto. Dik Anom menderita penyakit tersebut sudah sekitar 2 tahun. Keterbatasan biaya membuat proses pengobatan Dik Anom tertunda dan hanya menjalani pengobatan secara alami dan mengkonsumsi obat – obatan herbal. Saat kurir #SedekahRombongan melakukan survey kondisinya sudah sedikit parah dan kurir menyarankan untuk segera dirujuk ke RS Sardjito untuk mendapat tindakan yang lebih intensif. Akhirnya Dik Anom menjalani proses pengobatan si RS Sardjito dan menjalani kemoterapi. Setelah menjalani pengobatan intensif di RS Sardjito kondisi Dik Anom mengalami kemajuan dan benjolan di leher juga sudah kempes. Namun saat setelah menjalani proses kemoterapi yang ketiga kondisi Dik Anom tiba – tiba menurun drastis yang diawali dengan diare yang tiada henti sepanjang hari. Akhirnya Allah SWT berkehendak pada tanggal 10 april 2015 ba’da subuh Dik Anom kembali kepangkuannya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, keikhlasan dan kesabaran. #SedekahRombongan membantu untuk biaya pemakaman serta untuk biaya yang lain. Sebelumnya dik Anom sdh pernah dibantu di rombongan 657 dan 690.

Jumlah batuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 10 April 2015
Kurir :@arfanesia via @slametpriyadi

Anom menderita KANKER GETAH BENING

Anom menderita KANKER GETAH BENING


MAGHFIROH BINTI YUNAN PURNOMO (6th, Hydrocephalus dan Kelainan Struktur Wajah) Dik Maghfiroh adalah putri ketiga dari pasangan Bapak Yunan Purnomo dan Ibu Nur Alfiana yang beralamatkan di Ds.Gondang RT.3 RW.1 Kec.Wonopringgo Kab.Pekalongan, Jawa Tengah. Sejak lahir, Dik Maghfiroh sudah mengalami kelainan terutama pada struktur wajah dan tempurung kepalanya. Beberapa hari setelah kelahiran, Dik Maghfiroh langsung dibawa ke RSUP.Dr. Kariadi Semarang atas rujukan rumah sakit daerah setempat. Kurang lebih sekitar satu bulan Dik Maghfiroh dirawat secara intensif di RSUP Dr. Kariadi Semarang. Namun karena keterbatasan biaya waktu itu, ayah Dik Maghfiroh yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan ini bersama keluarga memutuskan tidak melanjutkan proses pengobatan yang harusnya masih panjang. Sejak Januari 2015 kami dipertemukan Allah dengan Dik Maghfiroh di Pekalongan, kami bersama keluarga sepakat untuk memulai proses pengobatan kembali di RSUP Dr. Kariadi Semarang dan saat ini Dik Maghfiroh sedang menjalani perawatan intensif di RSUP Dr. Kariadi dalam pendampingan tim kurir #SedekahRombongan di Semarang. Sedekah anda ini kami sampaikan untuk membantu kebutuhan akomodasi keluarga Dik Maghfiroh selama di Semarang. Mohon doanya agar proses pengobatan untuknya lancar dan semoga Dik Maghfiroh segera dikaruniai kesehatan.

JumlahBantuan           : Rp 1.200.000,-
Tanggal                 : 16 Maret 2015
Kurir                   : @indrades @colourish_

Maghfiroh menderita 6th, Hydrocephalus dan Kelainan Struktur Wajah

Maghfiroh menderita 6th, Hydrocephalus dan Kelainan Struktur Wajah


MUHAMMAD RIFAL HENDRIYANSYAH, (2.5, Epilepsi) adalah putra dari Bapak Hendri Jatmiko(29) yang bekerja sebagai buruh pabrik tekstil. Ibunya Kiswati (25) hanya seorang ibu rumah tangga biasa. Dik Rifal dan kedua orang tuanya tinggal menumpang dirumah neneknya di Kp Nolokerten RT1/RW5, Ds Nolokerto Kec Kaliwungu Kendal.
Dik Rifal didiagnosa oleh dokter adalah epilepsi saat masih berusia 1,5 tahun. nasib Dek Rifal tak sebagus teman temannya, panas tinggi yang dialaminya menyebabkan perdarahanotak. Saat itu pertolongan pertama langsung dibawa ke RS Kariadi dan diberi tindakan pengobatan. Proses pengobatan akhirnya dilimpahkan ke RS Tugurejo dan disana juga dilakukan pengobatan yang sama. Sempat menjalani rawat inap sebanyak 9 kali di RS tersebut membuat Dek Rifal sudah sangat mengerti akan sakitnya tertusuk jarum. Tak hanya disitu, akhir-akhir ini Dek Rifal juga sempat mengalami kejang dirumah sebanyak 30 kali dikarenakan biaya untuk berobat yang tidak lagi mampu membayar, maklum bapaknya hanya seorang buruh pabrik tekstil. Harusnya, di usia nya yang sekarang seharusnya Dek Rifal sudah bisa berjalan dan bisa berbicara, namun dikarenakan sakit yang dideritanya, maka Dek Rifal tidak bias melakukannya. Bahkan untuk mengkonsumsi makan berat pun adek Rifal tidak mampu. Sehingga nutrisi yang dapat diberikan hanyalah susu formula.
Oleh tim dokter, Dek Rifal diminta untuk melakukan fisioterapi 8 kali per bulan dan konsultasi dokter spesialis syaraf 1 kali dalam satu bulan. Dengan kondisi demikian kurir #SedekahRombongan memberikan bantuan dari sedekaholics untuk dapat membantu biaya kontrol setiap bulannya.

Jumlah bantuan   : Rp 1.000.000,-
Tanggal          : 17 Maret 2015
Kurir            : @indrades @desiariyanii

Rifal menderita Epilepsi

Rifal menderita Epilepsi


SURAHMIN BIN SAWAN (42th, Tumor Pipi). Beliau adalah warga Jl. Mangunharjo RT.1 RW.2 Kel. Mangunharjo Kec. Tugu Kota Semarang Jawa Tengah ini sejak 4 tahun terakhir menderita Tumor Pipi yang menggerogoti bagian pipi dan wajah beliau. Pak Surahmin sudah kami dampingi pengobatannya sejak tahun 2012 dan hingga saat ini beliau sudah menjalani banyak tindakan medis seperti kemoterapi, operasi, dan rencananya kali ini akan dilanjutkan dengan program terapi penyinaran di RS. Kariadi Semarang. Pak Surahmin tinggal bersama Bu Darsih (45) memiliki 5 orang anak dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Bu Darsih yang menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebagai buruh bangunan karena Pak Surahmin tidak dapat bekerja dan putra putri mereka juga masih kecil. Tim kurir #SedekahRombongan menyampaikan bantuan ini ditujukan untuk membantu biaya berobat dan akomodasi Pak Surahmin di RS.Kariadi Semarang yang saat ini dalam penyinaran rutin ke 25, setelah sebelumnya beliau menjalani kemoterapi.

Jumlah Bantuan : Rp 1.600.000,-
Tanggal : 17 Maret 2015
Kurir : @indrades @afrizacool86 @diahpertiwi1110 @auliarahman04

Pak surahim menderita Tumor Pipi

Pak surahim menderita Tumor Pipi


ABDUROHIM BIN SAFARIYANTO (8, Kanker Kelenjar Getah Bening). Putra kelima dari pasangan Bapak Safariyanto (Buruh Serabutan) dan Ibu Sriani (IRT) warga Plosok Kab.Kudus Jawa Tengah. Sejak sekitar tahun 2008 Dik Rohim sudah mengalami gejala sakit Kanker Kelenjar Getah Bening dan sudah mulai menjalani berbagai pengobatan di RSUD Kudus dan di RSUP Dr. Kariadi Semarang untuk mengusahakan kesembuhannya. Sampai suatu saat proses pengobatan ini sempat dihentikan karena keterbatasan biaya. Hingga kami dipertemukan dengan Dik Abdurohim sekitar 2 tahun lalu hingga saat ini kami mendampingi proses pengobatan Dik Rohim selama menjalani pengobatan di RSUP Dr. Kariadi Semarang. Saat ini Dik Rohim sudah menjalani operasi dan perawatan rutin untuk terus memantau perkembangan sel kankernya tersebut. Tim kurir #SedekahRombongan melihat bahwa keluarga memiliki motivasi tinggi untuk kesembuhan putra tercintanya. Hingga akhirnya, sedekah ini diberikan untuk membantu biaya akomodasi orang tua Dik Rohim dan untuk kebutuhan sehari-hari mereka saat di Semarang.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 17 Maret 2015
Kurir : @indrades @diahpertiwi1110

Abdurrohim menderita Kanker Kelenjar Getah Bening

Abdurrohim menderita Kanker Kelenjar Getah Bening


SADIR BIN WAKYU (45, Patah Tulang) warga Pesantunan RT 2/RW 7, Kab Brebes ini mengalami nasib yang kurang baik. Bapak dari 2 anak ini mengalami musibah jatuh dari ketinggian kurang lebih 3m saat bekerja sebagai kuli bangunan proyek. Jatuh dalam posisi duduk dan tidak sadarkan diri saat itu. Beliau oleh teman kerjanya langsung dibawa ke RS Dedy Jaya dan dirawat selama 3 hari. Diagnosa dokter saat itu bahwa ada syaraf yg terkena yakni pada bagian tulang ekor. Oleh Dokter yang menangani diminta langsung rujuk ke RS kariadi, tetapi tidak jadi dikarenakan istri sedang hamil tua dan terbentur juga di biaya operasional, karena jarak Brebes Semarang yang jauh. Satu bulan setelah insiden itu dibawa ke pengobatan alternatif Selama 2 bulan. Namun dihentikan karena tidak Ada perkembangan. Pak Sadir yang sebagai kepala keluarga saat ini tidak bisa bekerja sebagaimana setiap harinya. Pekerjaannya sebagai tukang batu yang biasa digunakan untuk kehidupan keluarganya kini tidak bisa dikerjakannya lagi lantaran sakit yang dideritanya memaksa Beliau untuk beristirahat. Istrinya, Bu Isah yang hanya bekerja serabutan rumah tangga tidak cukup untuk melakukan pengobatan terhadap suaminya. Beliau dan sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh sedekaholics. Bantuan ini sangat berguna untuk membantu meringankan beban Pak Sadir yang masih mempunyai tangguangan 2 anak yang  sekolah.

Jumlah : Rp 1.000.000,-
Tanggal : 17 Maret 2015
Kurir : @indrades @astialfatin

Pak sadir menderita Patah Tulang

Pak sadir menderita Patah Tulang


SEVITA BINTI MUHTAROM (2.5, Hydrocephalus dan Gizi Buruk) Alamat Karanganyar Ds. Sirampog RT 27 RW 12 Kec. Kedungbanteng Kab. Tegal, Jawa Tengah. Sevita salah satu bayi yang sangat malang nasibnya. Hydrocephalus yang dideritanya sejak lahir membuat bayi ini tidak dapat tumbuh kembang dengan baik, alhasil gizi buruk pun terjadi pada tubuh Dik Sevita. Dek Sevita lahir prematur 7 bulan dan sejak lahir sudah terkena penyakit Hydroshepalus, saat berumur 6 bulan diperiksakan ke dokter dan dianjurkan untuk operasi untuk pemasangan selang. Karena terbentur biaya, sampai umur 2 tahun tidak ditangani oleh medis. Kemudian awal Maret 2015 Dik Sevita diperiksa ke RS Karyadi dan di diagnosa Hydroshepalus dan gizi buruk marasmus. Ayah Sevita Bp Mukhtarom yang setiap harinya sebagai buruh serabutan yang berpenghasilan tak menentu harus sabar dengan kondisi saat ini yang menimpa anak tercintanya. Dengan jaminan fasilitas kesehatan Jamkesda dan bantuan dari pemerintah 20 Juta, maka Bp Mukhtarom memberanikan diri untuk melanjutkan pengobatan di Semarang. Namun dengan jarak yang lumayan jauh antara semarang dengan Brebes memaksa bapak ini untuk merogoh kocek yang lebih dalam. Rumahnya yang di pelosok desa membuat akses mobil kami sempat terhenti karena sulitnya medan menuju rumahnya. Bantuan dari sedekaholic saat ini mampu meringankan beban keluarga dan menambah kepercayaan diri untuk mengobatkan anaknya samapai normal kembali.

Jumlah : Rp. 2.010.000
Tanggal : 19 Maret 2015
Kurir : @indrades @lintang_pamor

Sevita menderita Hydrocephalus dan Gizi Buruk

Sevita menderita Hydrocephalus dan Gizi Buruk


TRISNA BIN WARIS (26, Kanker Tulang) Alamat : Jl.Raya Slawi – Jatibarang RT.01/RW.03 no.10, Dukuh waru,Tegal. Mas Trisna begitu panggilan akrabnya. Sejak 2 tahun yang lalu Mas Trisna sering mengeluh pegal di lengan kirinya. Keluhan tersebut diatasi dengan minum obat anti pegal linu yg beli di warung samping rumahnya. Namun, Sejak kurang lebih 6 bulan lalu rasa pegal tersebut berganti menjadi nyeri, dan kekakuan pada lengan. Khawatir dengan rasa sakit yang ada di lengannya maka 4 bulan yang lalu Mas Trisna memeriksakan diri ke RS Soeselo dan setelah dilakukan pemeriksaan fisik oleh dokter dan penunjang medis, maka tim medis menyebutkan diagnosa tumor tulang yang dicurigai mengarah ke kanker. Kemudian, oleh pihak RS kemudian dirujuk ke RS Kariadi. Di sana Beliau diharuskan kontrol seminggu sekali, bertemu bergantian dengan Dokter spesialis. Sejauh ini Mas Trisna telah banyak melewati pemeriksaan penunjang lanjutan (MRI,biopsi,dll) dan terdiagnosis osteosarkoma yaitu kanker tulang yg menurut dokter dikatakan sudah menyelubungi pembuluh darah tulang. Saat ini pasien masih menunggu hasil konsultasi Sp.OT kepada Sp.B(Onk) untuk penanganan selanjutnya. Karena jadwal kontrol yg begitu padat pasien mengalami kesulitan dalam pembiayaan (transportasi dan akomodasi). Pasien merupakan anak pertama dari 2 bersaudara yang sebelumnya bekerja di bengkel las, namun 6 bukan terakhir terpaksa berhenti bekerja dikarenakan sakitnya yang sering membuatr pegal dan linu. Saat ini Mas Trisna tinggal bersama orangtua dan neneknya di rumah milik neneknya. Tim #SedekahRombongan mendapat informasi dari tetangga langsung menghampiri dan bersilaturahmi ke rumah Mas Trisna. Tim Kurir menyampaikan titipan dari para sedekaholic untuk membantu biaya akomodasi perjalanan kontrol. Bantuan ini membuat rasa aman untuk biaya berobat Mas Trisna, ujar Neneknya sambil tersenyum.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 21 Maret 2015
Kurir : @indrades @kumells

Trisna menderita Kanker Tulang

Trisna menderita Kanker Tulang


RUDI DALIMANTORO (58, Tumor Pipi) Beliau adalah warga Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. Pada tahun 2004 atau awal sakitnya, Pak Rudi sempat berobat di RS.Kariadi. Namun karena terlalu lama menunggu antrian berobat dan keterbatasan biaya akhirnya beliau menghentikan pengobatannya di RS Kariadi. Saat ini Beliau masih bekerja sebagai tukang becak sambil terus menahan sakitnya untuk menyambung hidup. Awal Agustus 2014 kami mulai mendampingi beliau untuk kembali berikhtiar menjalani pengobatan di RS.Kariadi Semarang. Alhamdulillah saat ini Pak Rudi sudah menjalani operasi. Saat ini Pak Rudi sedang dalam tahap pemulihan pasca operasi dan kontrol rutin di RS Kariadi Semarang. Bantuan ini ditujukan untuk kebutuhan biaya berobat dan akomodasi Pak Rudi selama berobat di Semarang.

Jumlah Bantuan : Rp 1.265.000
Tanggal : 30 Maret 2015
Kurir : @indrades @desiariyanii @diahpertiwi1110

Pak rudi menderita Tumor Pipi

Pak rudi menderita Tumor Pipi


WISNU CAHYO (4, Keterlambatan Tumbuh Kembang) Alamat Gebangkarep, Sragi, Kab Pekalongan. Wisnu merupakan satu diantara sekian banyak anak yang mengalami keterlambatan tumbuh kembang. Wisnu sejak lahir sudah diprediksi oleh dokter akan mengalami hal tersebut. Ibu nya menyadari bahwa selama mengandung beliau kurang memberikan makanan yang bergizi kepada anak yang dikandungnya, karena memang alasan biaya. Pernah menjalani perawatan di RSUD setempat dan keluarga tidak melanjutkan pengobatan dikarenakan alas an ketakutan biaya. Maklum saat itu belum tahu tenang jaminan kesehatan nasional. Sucahyo, bapak dari Dik Wisnu ini hanyalah seorang buruh bangunan dan hidup di Jakarta. Mengingat biaya yang dibutuhkan tidak sebanding dengan penghasilannya, maka beliau memutusan untuk tidak melanjutkan segala proses pengobatan. Belum lagi kondisi kakaknya Dik Ahmad Arif yang malah mengalami sakit tumor di tangan kirinya dan saat ini kami dampingi. Nasib memang malang keluarga kecil ini, dan hingga akhirnya bertemu dengan kurir #Sedekah Rombongan yang mencoba membantu meringankan beban yang di tanggung Pak Sucahyo. Hingga saat ini dengan bantuan #sedekaholics Pak Cahyo semangat lagi untuk melanjutkan proses pengobatan Dik Wisnu.

Jumlah : Rp 1.000.000,-
Tanggal : 24 Maret 2015
Kurir : @indrades @diahpertiwi1110 @harumNHS

Wisnu mengalami Keterlambatan Tumbuh Kembang

Wisnu mengalami Keterlambatan Tumbuh Kembang


SITI MUSIYAM (45, Kanker Ovarium) Alamat Desa Karangsari, Kec Bojong, Kab Pekalongan. Ibu dari 2 anak ini mengalami kanker ovarium sejak tahun 2014, sudah pernah berobat di RS setempat dan dianjurkan untuk dirujuk ke RS Kariadi untuk tindakan intensif. Massa tumor saat ini semakin membesar dan mengalami perlengketan hebat dengan usus dan ureter sehingga mendesak bagian ginjal kiri sehingga mengalami gangguan saluran kencing. Mengingat kondisi tersebut dokter menyarankan untuk diangkat rahimnya, namun Bu Mus tidak bersedia untuk dioperasi. Maka dari itu saat ini dokter memberi saran untuk kelanjutan medis degan kemoterapi dan tidak bisa ditentukan sampai berapa tahun dan kali lamanya. Bu Musiyam hidup dengan 2 anaknya di rumah, suaminya bekerja sebagai tukang batu di Jakarta dan saat ini masih berjuang juga untuk menghidupi keluarganya. Bahkan sampai saat ini Bu Mus masih rutin berangkat dan pulang Pekalongan Semarang untuk menjalani kemoterapi. Besarnya beban yang di tanggung, maka kurir #sedekahrombongan mencoba membantu beberapa biaya untuk operasional mengingat untuk tindakan medis sudah tercover BPJS. Bantuan dari #sedekaholics ini ditujukan untuk Bu Musiyam dan Keluarga untuk biaya operasional beiau saat kemoterapi ke RS Kariadi.

Jumlah bantuan : Rp 1.500.000,-
Tanggal : 24 Maret 2015
Kurir : @indrades @diahpertiwi1110 @harumNHS

Ibu siti menderita Kanker Ovarium

Ibu siti menderita Kanker Ovarium


MUHAMMAD RIF’AN FAIZIN (10, Kanker Kepala) atau biasa dipanggil Dik Rif’an adalah putra pasangan Bpk Ngasto dan Ibu Rubiyatun warga RT 2 RW 2 Desa Wantilgung Blora. Bungsu dari 3 bersaudara ini merasakan adanya benjolan pada kepalanya semenjak umur 9 tahun. Benjolan yang awalnya kecil, lama-lama menjadi sebesar telur ayam. Sempat mendapatlkan perawatan di RS Blora dan RS Purwodadi, namun karena keterbatasan alat akhirnya dirujuk ke RS Kariadi Semarang. Baru dari sinilah diketahui bahwa Dik Rif’an terdiagnosa Kanker Kepala. Tahun 2013, menjalani operasi pertama di RS Kariadi. Namun benjolan kembali tumbuh dan harus dioperasi lagi 1,5 tahun kemudian. Kesembuhan belum juga diperolehnya, benjolan tersebut tumbuh kembali dan semakin membesar. Ayahnya, seorang petani dan sang ibu yang berprofesi sebagai Ibu rumah tangga sudah kehabisan biaya untuk pengobatan Dik Rif’an. Pengobatan alternatif pun dipilihnya untuk kesembuhan sang anak. Namun benjolan tersebut malah pecah dan semakin membesar. Akhirnya di bulan Maret 2015 kami dipertemukan dengan Dik Rif’an dan sepakat untuk mendampingi proses pengobatannya. Langkah awal dari RS akan dilakukan kemoterapi untuk mengecilkan sakitnya. Hal ini baru bisa dilakukan apabila kondisi Dik Rif’an sudah stabil. Santunan awal ini diberikan untuk membantu akomodasi keluarga selama di Semarang.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal: 25 Maret 2015
Kurir : @indrades @desiariyanii @colourish_ @DiahPertiwi1110

Rif an menderita Kanker Kepala

Rif an menderita Kanker Kepala


RAYA DITA RIZKY (1bulan, Kanker Darah/Leukimia) Alamat Dusun Klopo, Kec Bringin, Kab Semarang. Bayi kecil mungil dan lucu ini harus menahan rasa sakit yang diterimanya sejak lahir. Putra ketiga dari pasangan Widyanto dan Romdyas ini harus menjalani perawatan intensif di RSUD Ambarawa. Saat usia 3 hari tubuh berwarna kuning dan oleh tim Dokter diminta untuk merujuk ke RS Kariadi. Widyanto yang notabene adalah sopir serabutan ini tidak memiliki cukup biaya untuk melanjutkan ke Kariadi dan akhirnya pengobatan hanya dilakukan dengan pemberian obat suntikan dan tranfusi darah. Namun, bukan membaik kondisi Dik Rizky malah terjadi kelainan darah. Dokter merujuk ke rumah sakit salatiga karena mengalami demam yang sangat tinggi. Tanggal 25 Maret masuk ICU RSUD Salatiga dan menjalani perawatan intensif. Dokter dan tim medis sudah mengupayakan yang maksimal hingga akhirnya 2 hari kemudian tanggal 27 Maret 2015, bayi lucu kecil mungil ini menghembuskan nafas yang terakhir. Isak tangis menyelimuti kepergian putra bungsu dari pasanagn Widyanto dan Romdyas. Raut kesedihan terpancar di wajah Orang tua Dik Rizky. Bantuan dari sedekaholic pun disampaikan untuk menutup kekurangan dari biaya rumah sakit.

Jumlah bantuan : Rp 1.000.000
Tanggal : 30 Maret 2015
Kurir : @indrades @datikdungg

Raya menderita Kanker Darah/Leukimia

Raya menderita Kanker Darah/Leukimia

SEPTIANA DEWI (2th, Tumor Pipi) adalah putri pertama dari pasangan suami istri Dimyati (tukang Tambal Ban) dan Umiasih  (ibu rumah tangga) warga Kramatsari Kota Pekalongan Jawa Tengah. Dik Septiana Dewi mengidap tumor di pipi sejak lahir dan terus membesar hingga saat ini usianya 2 tahun. Sesaat setelah kelahiran, Dik Septi sempat menjalani serangkaian pengobatan hingga ke RSUP Dr. Kariadi Semarang namun tim dokter baru bisa melanjutkan proses pengobatan setelah Dik Septi berusia 2 tahun karena organ tubuh dan wajahnya juga masih sangat rentan jika dilakukan tindakan medis lanjut,misalnya pembedahan. Sejak pertengahan September 2014 kami bertemu Dik Septi dan mendampingi proses pengobatan yang juga dilakukan di RSUP DR. Kariadi Semarang. Saat ini tumor yang ada sudah dilakukan proses biopsi atau pengambilan sampel tumor untuk proses observasi dan menentukan tindakan selanjutnya. Bantuan ini ditujukan untuk membantu kebutuhan sehari-hari dan akomodasi orang tua Dik Septi di Semarang.

Jumlah Bantuan : Rp 1.100.000,-
Tanggal : 30 Maret 2015
Kurir : @indrades @desiariyanii @diahpertiwi1110

Septiana menderita Tumor Pipi

Septiana menderita Tumor Pipi


TASMI BINTI SHOLEH (50th, Tumor Payudara) tinggal di Kauman RT.01/RW.04, Kecamatan Kesesi Kota Pekalongan seorang diri di rumahnya. Pekerjaan sehari-harinya sebagai buruh di rumah tetangga Beliau. Sejak 3 bulan yang lalu Bu Tasmi merasakan nyeri di sekitar payudara yang kemudian tumbuh benjolan. Sesekali dirasakan nyeri hilang timbul dari benjolan tersebut ketika beraktifitas. Atas keluhannya Bu Tasmi memeriksakan diri ke dokter dan disarankan untuk dilakukan tindakan medis pengangkatan tumor meskipun dinyatakan tidak ganas. Karena keluhan nyeri yang dirasakan Bu Tasmi sering kali harus meninggalkan perkerjaannya sementara untuk melanjutkan pengobatan tidak ada biaya karena tidak memiliki jaminan kesehatan apapun.

Jumlah Bantuan : Rp 1.000.000,-
Tanggal:
Kurir : @indrades, Furqon

Ibu tasmi menderita Tumor Payudara

Ibu tasmi menderita Tumor Payudara


KUATI BINTI RAMBAT (40th, Stroke) Alamat: RT.3 RW.2 Dk. Gamblok Ds. Wonosegoro Kec. Bandar Kab. Batang Jawa Tengah. Sejak 2 tahun lalu, Ibu Kuati menderita stroke dan hingga saat ini beliau hanya dapat terbaring di tempat tidur. Istri dari Bapak Warsidi (60th) yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini tidak dapat melanjutkan proses pengobatan yang sempat dijalaninya saat awal sakit karena masalah klasik masyarakat dhuafa di Indonesia, yaitu karena terkendala minimnya biaya. Beliau beberapa kali hanya menjalani pengobatan alternatif di sekitar Batang. Bantuan ini ditujukan untuk membantu biaya berobat dan kebutuhan sehari-hari Ibu Kuati

Jumlah Bantuan: Rp 1.000.000,-
Tanggal: 9 Maret 2015
Kurir: @indrades Zarkoni

Ibu kuati menderita Stroke

Ibu kuati menderita Stroke


SUTRISNO BIN WARKASAN (20th, Patah Tulang) Alamat: RT.3 RW.2 Dk. Gamblok Ds. Wonosegoro Kec. Bandar Kab. Batang Jawa Tengah. Sekitar 2 tahun lalu, Sutrisno sedang akan memetik buah rambutan dan jatuh saat memanjat pohonnya, tulang kakinya patah hingga harus dibawa ke rumah sakit oleh orang tuanya. Sejak saat itu Sutrisno yang sebelumnya sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini harus menjalani pengobatan panjang yang memaksanya berhenti bekerja dalam 2 tahun terakhir. Pada pergelangan kakinya hingga saat ini masih terdapat luka yang juga kadang masih bernanah. Saat ini putra Bapak Warkasan dan Ibu Darkonah ini masih menjalani perawatan berkala di RSUD Batang untuk merawat luka dan struktur tulang kakinya. Sedekahmu ini, digunakan untuk membantu biaya akomodasi Sutrisno ke RSUD Batang.

Jumlah Bantuan: Rp 500.000,-
Tanggal: 9 Maret 2015
Kurir: @indrades

Sutrisno menderita Patah Tulang

Sutrisno menderita Patah Tulang


RASMAH BINTI DARKAM (72th, Stroke) Alamat: RT.1 RW.3 Gg.5A Krapyak Kidul Kota Pekalongan Jawa Tengah. Mbah Rasmah saat ini hanya bisa terbaring lemah di tempat tidurnya karena stroke dan sudah sepuh sehingga beliau suda tidak dapat melakukan aktifitas sebagaimana umumnya. Saat ini hidup bersama putrinya semata wayangnya, Ibu Muryati dan 4 cucunya. Untuk kebutuhan sehari-hari Ibu Muryati berjualan pecel. Untuk sakit Mbah Rasmah sendiri beliau saat ini masih menjalani pengobatan alternatif dan perawatan di RSUD Bendan Kota Pekalongan. Bantuan ini ditujukan untuk membantu biaya akomodasi berobat dan untuk membantu kebutuhan beliau sehari-hari.

Jumlah Bantuan: Rp 500.000,-
Tanggal: 9 Maret 2015
Kurir: @indrades Zarkoni

Rasmah menderita Stroke

Rasmah menderita Stroke


ALIYAH (63th, Dhuafa) Alamat: RT.1 RW.3 Gg.5A Krapyak Kidul Kota Pekalongan Jawa Tengah. Mbah Aliyah adalah seorang janda dhuafa yang hidup sebatang kara di sebuah bedeng berukuran 3x1m milik tetangga beliau. Beliau sudah tidak memiliki rumah sejak suami beliau meninggal. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Mbah Aliyah yang juga menderita kelianan genetic paada sel kulitnya ini hanya mengandalkan bantuan dari tetangga beliau. Saat kami temui selepas isya saat itu, beliau sedang sholat sambil duduk karena sudah tidak kuat lama berdiri. Kondisi tubuhnya mulai renta dan tak ada yang merawatnya, namun beliau masih sangat semangat beribadah terlihat dari raut wajahnya selepas sholat waktu kami berkunjung ke rumah beliau. Sedekahmu ini kami sampaikan untuk membantu kebutuhan Mbah Aliyah sehari-hari.

Jumlah Bantuan: Rp 500.000,-
Tanggal: 9 Maret 2015
Kurir: @indrades

Bantuan tunai untuk Mbah aliyah

Bantuan tunai untuk Mbah aliyah


THOLIB (54th, Kelainan Jantung) Alamat: RT.1 RW.2 Ds.Tluwuk Kec.Wedarijaksa Kab.Pati Jawa Tengah. Pak Tholib sejak 3 tahun lalu didiagnosa menderita sakit jantung. Selama ini beliau yang hanya bekerja sebagai butuh tambak di sekitar tempat tinggalnya ini hanya berobat melalui pengobatan alternatif. Sejak pertengahan Januari 2015 kami bertemu beliau dan kami mengantar beliau kembali menjalani pemeriksaan dan kontrol di RSUD Pati. Bantuan ini ditujukan untuk membantu biaya berobat dan akomodasi Pak Tholib untuk ke rumah sakit di bulan Februari-Maret 2015.

Jumlah Bantuan : Rp 1.000.000,-
Tanggal : 13 Maret 2015
Kurir : @indrades @simbahferi

Pak tholin menderita  Kelainan Jantung

Pak tholin menderita Kelainan Jantung


AHMAD ARIF SETIAWAN (3th, Tumor Tangan).  Pada diri Dik Ahmad yang tinggal di Desa Gebangkarep RT 002 RW 002 Kelurahan Gebangkarep Kecamatan Sragi Pekalongan Provinsi Jawa Tengah. Sejak bayi di tangan kirinya sudah muncul garis-garis hitam, yang dikira oleh ibunya merupakan bawaan bayi. Ketika Dik Ahmad berusia 1 tahun, mulai disadari garis-garis hitam tersebut berkembang menjadi benjolan dan makin lama makin besar. Benjolan tersebut tidak diperiksakan karena tidak ada biaya. Di usia 3 tahun tangan Dik Ahmad makin membesar dan oleh orangtuanya diperiksakan ke RS Ashari di Pemalang. Oleh dokter  di RS tersebut disarankan dilakukan operasi dengan perkiraan biaya tindakan sebesar 3 juta rupiah. Akan tetapi karena keterbatasan biaya keluarga memutuskan menghentikan pengobatan dan memilih pengobatan alternatif di Tegal selama satu bulan. Pengobatan ini pun akhirnya terputus lagi-lagi karena ketiadaan biaya. Tahun 2007 ketika telah memiliki kartu Jamkesmas Dik Ahmad berobat ke RS Kariadi dan sempat dilakukan biopsi tumor. Tahun 2010 Dik Ahmad melewati operasi amputasi tangan kirinya. Setelah operasi Dik Ahmad beberapa kali kontrol ke dokter spesialis bedah, kemudian disarankan untuk menghentikan kontrol (pengobatan) sementara sampai menyelesaikan sekolahnya. Setelah pengobatan dihentikan, ternyata tumor tersebut muncul kembali dan semakin membesar. Awal tahun 2015 ini kami Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Dik Ahmad dan saat ini Dik Ahmad kembali melanjutkan pengobatan di RS Kariadi dengan pendampingan tim SR Semarang.

Jumlah Bantuan : Rp 1.000.000,-
Tanggal : 12 Maret 2012
Kurir : @indrades @AbudFurqon @diahpertiwi1110 @colourish_

Ahmad menderita Tumor Tangan

Ahmad menderita Tumor Tangan

REKAPITULASI ROMBONGAN

No Nama Jumlah Bantuan
1 RSSR Jogya 30,000,000
2 RSSR Jogya April 30,000,000
3 Siti 1,000,000
4 MTSR Jakarta 2,500,000
5 Tri 1,000,000
6 Ahmad 1,000,000
7 Samijo 750,000
8 Sri mulyani 500,000
9 Eliatul 500,000
10 Sain 500,000
11 Ali 500,000
12 MTSR Jakarta 2,500,000
13 Najwa 500,000
14 Sudi 1,200,000
15 M Faisal 1,000,000
16 Sukib 750,000
17 Suwarto 750,000
18 M Rizqi 1,000,000
19 Tirzani 1,000,000
20 Dati 1,000,000
21 Riwan 1,000,000
22 RSSR PURWOKERTO 6,170,000
23 Anom 1,000,000
24 Maghfiroh 1,200,000
25 M Rifal 1,000,000
26 Surahim 1,600,000
27 Abdurrohim 500,000
28 Sadir 1,000,000
29 Sevita 2,010,000
30 Trisna 1,000,000
31 Rudi 1,265,000
32 Wisnu 1,000,000
33 Siti 1,500,000
34 M Rifan 500,000
35 Raya 1,000,000
36 Septiana 1,100,000
37 Tasmi 1,000,000
38 Kuati 1,000,000
39 Sutrisno 500,000
40 Rasmah 500,000
41 Aliyah 500,000
42 Tholib 1,000,000
43 Ahmad 1,000,000
Total 106,295,000

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 106,295,000,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 694 ROMBONGAN

Rp. 25,363,475,584,-