KRISTINI ( 42 Tahun, Kanker Hidung ), alamat di Gerdu RT01/RW05, Giripurwo, Wonogiri, Jawa Tengah. Saat ini sedang menderita sakit kanker mulut, sudah kurang lebih dua tahun ini menahan sakit yang di deritanya. Cobaan yang dialami saat ini, cukuplah berat. Anak – anaknya masih kecil, harapan untuk mendapatkan kasih sayang sang suami yang harusnya mendampingi beliau pun surut. Sebab, suami rencana akan meninggalkan Kristini karena tidak mampu menghadapi kondisi tersebut. Keluarga pun pasrah, karena keluarga sudah mengestimasi dampak terburuk dari apa yang akan terjadi jika itu di obatkan. Saat ini yang dilakukan adalah dengan mengurangi rasa sakit dengan obat herbal. Bantuan ini semoga meringankan beban bu Kristin, untuk memenuhi pembelian kebutuhan obat herbal yang saat ini sedang di upayakan dari pihak keluarganya. Semoga bermanfaat. Aamiin.

Bantuan : Rp. 750.000,-
Tanggal : 12 Februari 2015
Kurir : @Mawan@Yuli via Adi, Erik

Kristini menderita kanker hidung

Kristini menderita kanker hidung

SUTRIS Bin Alm. FAHMI ( 7 Tahun, Bantuan Sepeda ), ds.Sukomangu, Purwantoro, Wonogiri, Jawa Tengah. Anak ini kurang beruntung, dari lahir mengalami cacat bawaan yaitu cacat idiot. Kondisinya sangat mengharukan, pengen sekali mempunyai sepeda onthel agar bisa bermain dengan anak – anak lainnya, namun tidak mampu membelinya. Karena, keluarga nya pun kurang mampu. Ibunya merantau ke Jakarta, sedangkan saat ini tinggal bersama pamannya dan neneknya. Mudah – mudahan, dengan bantuan ini menggembirakan hati dan menyenangkan dek Sutris, bisa bermain dengan temannya, tersenyum walau dia kurang sempurna dalam hidupnya. Aamiin.

Bantuan : Rp. 1.230.000,-
Tanggal : 2 Februari 2015
Kurir : @Mawan@Teguh via Saino

Bantuan sepeda untuk sutris

Bantuan sepeda untuk sutris

———

DEWI SARON (48, Ca Mammae Kanan). Alamat Kp. Ceger RT.3/3, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Dewi  Saron menderita kanker payudara kanan.  Suaminya,  Pak Partoni (52) adalah seorang buruh harian lepas. Tanggungan keluarga mereka  2 orang. Menurut Bu Dewi,  gejala penyakitnya ini sudah ia alami sejak 2 tahun yang lalu namun karena malu,  ia hanya memilih diam dan mengabaikan penyakitnya itu. Dua minggu yang lalu ia jatuh dan payudara kanannya luka dan mengeluarkan darah. Keluarga sudah mengupayakan  pengobatan ke beberapa rumah sakit terdekat seperti RS Sentra Medika Cikarang dan RS Bhakti Husada Cikarang namun ia belum mengalami  perkembangan yang berarti. Ia pernah disarankan untuk dirujuk ke rumah sakit yang fasilitasnya lebih memadai, namun karena ketiadaan dana  terpaksa rujukan  tersebut ditunda. Pada hari Senin, 16 Februari 2015 pk.16.00 WIB, kondisi fisik Bu Dewi  menurun. Kurir @SRbergerak dan keluarganya membawa bu Dewi   ke RSUD Bekasi Cibitung menggunakan Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) Bekasi dengan membawa kartu BPJS. Kurir @SRbergerak juga menyampaikan santunan awal untuk biaya selama di rumah sakit.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 16 Februari 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @aaiyom Via Zaenudin @hapsarigendhis

Dewi  Saron menderita kanker payudara kanan

Dewi Saron menderita kanker payudara kanan

——

ANDIKA SURYA (5, Akut Leukemia Limfoblastik). Alamat: Kp. Gunung Guruh RT.35/17, Desa Cikajang, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi. Ayah Andika bernama Sumanto (31), seorang  guru honorer. Ibu Andika, Rini Andrian (31) ibu rumah tangga. Jaminan kesehatan yang dimiliki adalah BPJS dengan  jumlah tanggungan 4 orang. Andika diketahui mengalami Leukimia Limpoblastik Akut (ALL) sejak 8 bulan yang lalu. Saat ini Andika sedang menjalani terapi di RS Hasan Sadikin Bandung. Sebelumnya di rombongan 661,  Andika telah diberikan santunan awal oleh #SedekahRombongan untuk pembelian obat Mercaptopurin  yang  tidak dijamin oleh BPJS. Keluarga dhuafa ini memerlukan bantuan lanjutan untuk membeli obat serta biaya transport untuk melanjutkan pengobatan lanjutan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.  Semoga Allah memberi kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 12 Februari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @deri_darusman @abahlutung @hapsarigendhis

Andika menderita Akut Leukemia Limfoblastik

Andika menderita Akut Leukemia Limfoblastik

——–

JAHIRA MURNIWATI  (47, Kanker Payudara Kiri). Alamat: Jl. Manggis Gang Meranti RT.5/1, Sebong Lagoi Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan Kepri. Ibu Jahira didiagnosis kanker payudara kiri pada bulan Januari 2014. Ia sudah menjalani mastektomi di RS Busung Bintan  pada bulan Juni 2014. Saat ini bu Jahira menjalani kemoterapi setiap 3 minggu sekali di RS Embung Fatimah Batam. Keadaan bu Jahira saat ini stabil, ia dapat beraktivitas seperti biasa di rumah. Saat ditemui #SedekahRombongan, istri bapak Nazri (49) dan ibu dari 4 orang anak ini terlihat sehat. Ia patuh dengan anjuran dokter untuk menjalani kemoterapi meskipun harus menempuh perjalanan selama 3 jam dari rumahnya menggunakan kapal roll off-roll on (ro-ro). Suaminya yang bekerja sebagai petugas keamanan juga mendukungnya untuk terus berobat. Alhamdulillah bantuan lanjutan #SedekahRombongan sudah  disampaikan untuk biaya transport. Bantuan sebelumnya tercatat di Rombongan 663.

Jumlah Bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 7 Februari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @ieda_salim @hapsarigendhis

Jahira menderita Kanker Payudara Kiri

Jahira menderita Kanker Payudara Kiri

——–

FERDI ALAMSYAH (2,5;  Suspek  Kebocoran Jantung). Alamat Kp. Pulo Turi RT.2/6, Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ayah Ferdi, Mates (40), seorang kuli panggul di pasar yang penghasilannya tidak menentu. Penghasilannya juga sangat tidak memadai untuk menghidupi tanggungan 3 orang anggota keluarganya.  Riwayat penyakit Ferdi berawal, pada usianya 8 bulan terkena diare yang berkepanjangan. Saat itu orang tua sempat membawa ke klinik Bina Medika Cikarang. Di klinik inilah Ferdi diduga mengalami kebocoran jantung dan disarankan untuk membuat kartu BPJS.  Selanjutnya ia direncanakan dirujuk ke RSUD Cibitung Bekasi, namun karena ketiadaan dana  keluarga hanya kebingungan untuk biaya pembuatan BPJS dan biaya transport ke rumah sakit. Uniknya lagi, Ferdi tidak mau makan kalau tidak makan dengan mie instant. Tanpa mengonsumsi mie instant, Ferdi justru akan diare. Alhamdulillah, kurir @SRbergerak menyampaikan bantuan awal untuk biaya transport ke RSUD Cibitung dan membantu pembuatan  kartu BPJS.

Jumlah Bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 15 Februari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @SuharnaYana @mardisay @iid.fahrudin via Siti Salamah @hapsarigendhis

Ferdi menderita Suspek  Kebocoran Jantung

Ferdi menderita Suspek Kebocoran Jantung

———

YAYAT SUDRAJAT (37, gangguan penglihatan). Alamat: Kampung Jawa RT.8/4 Desa Cibogo Hilir, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. Yayat adalah seorang guru honorer SMK. Pak Yayat  tinggal di rumah kontrakan sederhana bersama istri dan anaknya. Istrinya, Ecih (29) seorang ibu rumah tangga. Mereka memiliki jaminan kesehatan BPJS dengan tanggungan 2 orang.  Riwayat penyakitnya berawal sejak  tahun 2008.  Ia mengalami  gangguan penglihatan setelah  terserempet motor saat pergi shalat Jumat 7 tahun yang lalu. Semenjak itu sampai dengan saat ini penglihatannya tak berfungsi normal. Berbagai upaya medis sudah ia lakukan. Pada tahun 2010 ia pernah berobat ke RSUD Purwakarta dan RS Mata Cicendo Bandung dengan biaya pribadi namun kemudian tidak dilanjutkan karena alasan biaya. Untuk meneruskan pengobatannya, ia membuat Jamkesmas dan berobat sampai ke RSUD Purwakarta. Ikhtiar terakhir ini pun terhenti karena ia kekurangan ongkos. Apalagi sejak ia mengalami pengurangan jam mengajar, penghasilannya ikut berkurang. Ia hanya mengajarkan materi pelajaran secara teoritis yang dikuasainya di luar kepala. Pak Yayat dipertemukan dengan #SedekahRombongan atas bantuan warga yang peduli, yaitu Firman Cudel. Alhamdulillah #SR dapat  bersilaturahmi dengan guru yang tabah ini sekaligus menjemput serta mengantarkannya berobat ke RS Mata Cicendo didampingi Firman.  Dengan rahmat Allah SWT, kurir #SR  juga dapat menyampaikan santunan untuk biaya transport. Selain itu  titipan sedekaholics #SR ini diigunakan juga untuk biaya akomodasi selama berobat. Pada tanggal 5 dan 6 Februari 2015 ia menjalani  pemeriksaan awal di RS Mata Cicendo. Ia menginap di Rumah Singgah Sedekah Rombongan  (RSSR) Bandung. Sesudah pemeriksaan pada hari Jumat,13 Februari 2015,  tim medis RSM Cicendo menyimpulkan bahwa mata kiri Pak Yayat mengalami penurunan fungsi penglihatan yang berlangsung secara bertahap serta  tak bisa dihindari, dan secara medis belum ada yang penanganan yang berhasil sempurna. Ia masih memiliki harapan, karena mata kanannya diperkirakan masih bisa berfungsi. Karena itu, Pak Yayat harus mengganti kaca matanya yang akan selesai dibuat khusus, tanggal 27 Februari 2015. Pak Yayat dianjurkan kontrol rutin 6 bulan sekali ke RSM Cicendo. Kesedihan Pak Yayat sangat dirasakan juga oleh kurir #SR. Karena itulah, #SedekahRombongan kembali menyampaikan  santunan lanjutan untuk pembelian kacamata dan biaya transportasi pulang. Sebelum ini, administrasi bantuan untuk Pak Yayat tercatat di Rombongan 670.

Jumlah Bantuan: Rp. 750.000,-
Tanggal: 16 Februari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @cucucuanda  @hapsarigendhis

Pak Yayat mengalami gangguan penglihatan

Pak Yayat mengalami gangguan penglihatan

——

UEN JUANENGSIH (35, gangguan pada masa kehamilan). Alamat: Kampung Cianggawana RT.2/9 Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Bu Uen saat ini sedang hamil anak ketiga. Suaminya, Ended Suherman (43), sehari-harinya bekerja sebagai tukang ojek. Keluarga tersebut memiliki jaminan kesehatan BPJS dengan tanggungan keluarga 3 orang. Saat ini usia kehamilan Bu Uen memasuki  usia delapan bulan. Bu Uen rutin memeriksakan  kehamilannya ke bidan Polindes. Hasil pemeriksaan terakhir diduga posisi bayi yang dikandungnya melintang. Memang hampir seminggu sudah Bu Uen merasakan nyeri yang di perutnya.  Selannjutnya ia periksa ke bidan praktek dengan biaa sendiri, dan ternyata hasil pemeriksaannya sama. Ia dianjurkan periksa di rumah sakit. Mendengar hasil pemeriksaan  mengenai kondisi kehamilan istrinya, Pak Ended hanya bisa tertunduk lemas: membayangkan betapa ia harus menyiapkan biaya diluar batas kemampuannya. Saat itulah Alhamdulillah, #SedekahRombongan bertemu dengan keluarga dhu’afa ini. Karena mereka belum memiliki jaminan kesehatan, bersama kader PKK setempat, kurir #SR membantu pembuatan kartu BPJS Kelas 3. Ketika kartu BPJS masih dalam proses, Bu Uen jatuh di rumahnya dan mengalami pendarahan cukup hebat. Ia kemudian dibawa  ke IGD RSUD Soreang, dengan status sebagai pasien umum, didampingi kurir #SR. BU Uen segera mendapat pelayanan. Alhamdulillah kondisi Bu Uen  dan bayinya dalam kondisi sehat. Setelah kartu BPJS terbit, Bu Uen kembali periksa ke RSUD Soreang. Selanjutnya ia harus kontrol rutin satu minggu sekali sampai ia melahirkan dan kelahirannya pun  harus dibantu tim medis rumah sakit.  Pada pemeriksaan hari Jumat, 20 Februari 2015 Bu Uen posisi bayinya masih melintang. Apa yang dialami keluarga miskin ini dirasakan betul oleh sedekaholics #SR. Empati kepada bu Uen disampaikan untuk membantu biaya pembuatan BPJS, pembelian obat dan transportasi ke rumah sakit.

Jumlah Bantuan:  Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 13 Februari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @cucucuanda @hapsarigendhis

Uen menderita gangguan pada masa kehamilan

Uen menderita gangguan pada masa kehamilan

——-

JULITA MISDI (39, CA Mammae). Alamat: Jl.Tritura, Gg. Budi luhur, RT.4/10, Desa Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Pontianak, Kalimantan Barat. Ibu Julita sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci. Riwayat penyakit bu Julita mulai dirasakan satu tahun yang lalu. Ia mengetahui muncul benjolan kecil di payudaranya. Karena tidak terasa sakit, benjolan tersebut diabaikan. Ia tidak memeriksakan ke dokter dan cenderung membiarkan saja. Sembilan bula kemudian benjolan tersebut semakin besar dan akhirnya pecah serta timbul luka bernanah.  Lalu bu Julita berobat ke Puskesmas, namun karena keterbatasan biaya akhirnya pengobatan itu dihentikan. Suami bu Julita, pak Misdi (43) juga tidak bisa berbuat banyak mengingat ia hanya bekerja sebagai kuli bangunan. Penghasilannya  hanya cukup untuk makan mereka sehari-hari.  Saat ini Bu Julita sedang mengandung anak ketiga dan usia kehamilannya saat ini 6 bulan. Dua anak yang lain, yaitu Aditya (11) dan Ahmad Nuryani (4). Jaminan yang digunakan mereka adalah Jamkesmas. Setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, bu Julita dikatakan menderita kanker payudara. Rencana pengobatan ditunda sampai ia melahirkan. Alhamdulillah kurir #SedekahRombongan kembali menyampaikan santunan lanjutan untuk bu Julita. Bantuan sebelumnya sudah tercatat di Rombongan 671. Bantuan ini digunaka untuk biaya transport dam membeli makanan yang bergizi.

Jumlah Bantuan:  Rp. 500.000,-
Tanggal : 17 Februari 2015
Kurir : @ddsyaefudin – Ahmad Taqiyudin @hapsarigendhis

Ibu Julita menderita kanker payudara

Ibu Julita menderita kanker payudara

——–

HERMAWATI BINTI HERMAN (29, Kanker Kolon). Alamat: Kampung Hegarsari RT.1/3, Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Hermawati dan suaminya, Utep Karna Sutisna (35), tinggal di rumah kontrakan bersama kedua anak mereka yang masih kecil. Pak Utep yang bekerja sebagai pengojek di terminal Ciwidey, menceritakan, “..dalam satu tahun ini kesehatan istri saya semakin menurun. Awalnya ada gangguan saat buang air besar dan perutnya terus membengkak, hingga ia tidak bisa melakukan kegiatan sehari-hari. Kami telah memeriksakannya ke dokter. Menurut dokter, ada gangguan di usus besarnya.” Utep, yang selama ini dikenal sering membantu warga sekitar  mengurus orang sakit ini, akhirnya memeriksakan istrinya ke RSUD Al-Ihsan Bale Endah Kabupaten Bandung menggunakan Jamkesmas. Setelah melalui beberapa kali pemeriksaan dan rawat inap, tim dokter menyimpulkan Hermawati menderita kanker usus besar dan harus menjalani operasi serta  kemoterapi. Paska operasi pembuatan lubang di perut untuk buang air besar (kolostomi).  Kondisi Bu Hermawati semakin membaik setelah ia rutin menjalani kemoterapi setiap tiga minggu di RS Al Ihsan Bandung. Segala puji bagi Allah, pembengkakan di perutnya terus semakin mengecil. Hal ini membuat Bu Hermawati semakin bersemangat untuk terus berobat sampai selesai. #SedekahRombongan kembali menyampaikan santunan untuk biaya berobat serta kontrol di RSUD Al-Ihsan. Administrasi laporan bantuan untuk Bu Hermawati sebelum ini masuk di Rombongan 659. Semoga Allah mengangkat penyakitnya dan segala keluhan yang ia rasakan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 12 Februari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @cucu_cuanda @hapsarigendhis

Hermawati menderita Kanker Kolon

Hermawati menderita Kanker Kolon

———

OTONG MULAWARMAN (49, Gangguan Tiroid). Alamat: Kampung Cimuncang Tengah RT.2/7, Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Pekerjaan Mang Otong, begitu sering ia disapa, adalah  buruh cuci di perusahaan katering. Bersama istri dan anaknya, ia menempati rumah peninggalan mertuanya. Istrinya, Anah Rohayati (39) seorang ibu rumah tangga yang tidak memiliki kegiatan usaha yang dapat menopang kehidupan keluarganya. Penderitaan Mang Otong, dirasakan sejak ia didiagnosis mengalami gangguan kelenjar tiroid pada tahun 2005 yang lalu. Berbekal JAMKESMAS ia mencari pengobatan namun tidak pernah sampai tuntas karena terhambat masalah biaya.  “Untuk biaya hidup sehari-hari pun kembang kempis. Pekerjaan pun tidak setiap harinya ada, padahal saya diupah harian …” tuturnya sambil menunduk. Berdasarkan penuturannya pula, ia juga pernah mengalami gangguan di matanya dan berobat rawat jalan di RSUD Soreang pada tahun 2005 sampai 2006. Hasil ikhtiarnya matanya berfungsi baik kembali. Pada tahun 2009, ia sempat memulai kembali pengobatan untuk gangguan tiroidnya, namun kembali terhenti karena alasan biaya. Alhamdulillah #SedekahRombongan bertemu dengan Mang Otong dan membantu memberikan motivasi agar ia kontrol teratur serta menyakinkan bahwa penyakitnya dapat diobati. Kini santunan lanjutan pun kembali disampaikan untuk biaya transportasi dan kebutuhan sehari-hari Mang Otong.  Bantuan sebelum ini  sudah tercatat di Rombongan 659. Sampai kini Mang Otong masih rutin kontrol satu bulan sekali di RSUD Soreang Bandung. Kondisi kesehatan Mang Otong terus membaik. Ia dapat beraktivitas seperti biasa bahkan sekali-kali ikut mendampingi pasien yang berobat di rumah sakit.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 17 Februari 2015
Kurir : @ddsyaefudin  @cucucuanda @hapsarigendhis

Otong menderita Gangguan Tiroid

Otong menderita Gangguan Tiroid

——–

WANDI BIN USEP (6, Rabdhomyosarcoma). Alamat: Kampung Karangmulya Desa Karangmulya RT.1/7 Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat.  Ayahnya,  Usep Sumardi  (45) sehari-harinya bekerja sebagai seorang supir. Ibunya Kokom Komara (40) seorang ibu rumah tangga. Riwayat penyakit Wandi, sejak dua tahun yang lalu ia menderita tumor otot dan jaringan (rabdhomyosarcoma) di wajah dan kaki. Ia menjalani kemoterapi di RS Hasan Sadikin Bandung, dan sudah mengalami perkembangan yang semakin membaik. Namun karena kendala biaya transport, Wandi sering terlambat datang kemoterapi.  Jaminan kesehatan yang dimiliki adalah Jamkesmas, namun masih ada obat utama yang harus dibeli yaitu Dactisin yang harganya Rp. 1.200.000,- per vial.  Alhamdulillah Allah mempertemukan kuris #SR dengan Wandi dan kedua orangtuanya. Keluarga ini perlu dibantu karena selain dhuafa, rencana pengobatan Wandi  membutuhkan waktu yang lama. Semoga Allah memberi kesembuhan untuk Wandi.

Jumlah Bantuan: Rp. 1.000.000,-
Tanggal: 21 Februari 2015
Kurir : @ddsyaefudin @abahlutung @avinptr @hapsarigendhis

Wandi menderita Rabdhomyosarcoma

Wandi menderita Rabdhomyosarcoma

———

MUHAMMAD RIFKI (9, Leukemia). Alamat: Blok Pakupatan RT.8/3 Kelurahan Wotgali Kecamatan Plered, Cirebon, Jawa Barat. Rifki seorang anak  yatim piatu yang saat ini diasuh oleh paman dan bibinya. Ia menderita kanker darah sejak 6 bulan yang lalu. Paman yang mengasuhnya, Warnijan (47) dan Bibinya, Salamah (45) sehari-hari bekerja sebagai buruh tani. Alhamdulillah kurir #SedekahRombongan dipertemukan dengan Rifki serta bibinya. Kini mereka tinggal di Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR) Bandung sehingga pendampingan untuk Rifki dapat dilakukan. Santunan untuk Rifki pun telah disampaikan. Mereka mengucapkan terimakasih kepada sedekaholics #SR yang sudah peduli kepada Rifki.

Jumlah Bantuan: Rp. 1.000.000,-
Tanggal: 21 Februari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @abahlutung @avinptr @hapsarigendhis

Rifki menderita Leukemia

Rifki menderita Leukemia

——-

ENCU SYAMSUDIN (66, Gangguan Jantung dan Paru). Alamat: Kampung Kaum Kidul Timur RT.2/15 Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Bersama istrinya Mimi (53),  ia tinggal di rumah kecil dan sederhana. Sejak  4 bulan yang lalu, pak Encu berikhtiar menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Baik dokter di Puskesmas Ciwidey maupun beberapa dokter praktek yang pernah dikunjunginya menduga ada gangguan  jantung dan paru Pak Encu. Sayangnya ia belum pernah periksa  ke rumah sakit karena terkendala biaya. Pak Encu saat ini tidak bekerja dan tidak memiliki penghasilan. Jaminan kesehatan juga tidak ia miliki. Apa yang ia alami diketahui oleh kader PKK yang kemudian menyampaikan kepada #Sedekah Rombongan. Alhamdulillah ada harapan baru kepada keluarga miskin ini untuk kesembuhan pak Encu. Setelah Kartu BPJSnya selesai dibuat, Pak Encu diantar ke IGD RSUD Soreang dan IGD RS AlIhsan Baleendah. Ia harus menjalani rawat inap, namun karena tak ada ruangan kosong, akhirnya ia dirujuk ke IGD RSHS dan dirawat di rumah sakit rujukan nasional ini. Alhamdulillah #SedekahRombongan juga telah menyampaikan bantuan untuk biaya transportasi dan akomodasi selama dirawat.

Jumlah Bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 19 Februari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @cucu_cuanda @hapsarigendhis.

Pak Encu menderita Gangguan Jantung dan Paru

Pak Encu menderita Gangguan Jantung dan Paru

———-

WINDA AMALIA (4, Leukemia Akut). Alamat:  Dusun Jambu Aer RT.1/5 Kelurahan Sindulang Kecamatan Cimanggung Sumedang Jawa Barat . Winda, putri bapak Ayep (36) seorang petani di desanya dan Ibu Erlin (35) seorang ibu rumah tangga.  Winda sudah menderita leukemia sejak satu tahun yang lalu. Ia rutin berobat di RS Hasan Sadikin Bandung. Keluarga pak Ayep membutuhkan biaya untuk ongkos dan membeli obat yang tidak dicover oleh Jamkesmas. Alhamdulillah kurir #SedekahRombongan dapat bertemu dengan Winda dan kedua orangtuanya sehingga santunan dari sedekaholics #SR dapat disampaikan. Bantuan tersebut sangat berarti untuk keluarga tersebut. Orangtua Winda merasa sangat terbantu, karena ada obat yang harus dibeli setiap bulannya, yaitu Mercaptopurin. Semoga Winda diberi kesembuhan yang terbaik oleh Allah. Aamiin.

Jumlah Bantuan: Rp.500.000,-
Tanggal: 21 Februari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @aviptr @abahlutung @hapsarigendhis

Winda menderita Leukemia Akut

Winda menderita Leukemia Akut

———

SUGIMAN BIN SADI (16, Tumor Ganas di Kaki Kanan).  Alamat : Blok 2  RT .3/2 Desa Panguragan Wetan Kecamatan Panguragan Cirebon Jawa Barat. Sugiman sudah yatim, ayahnya Sadi (alm) sudah meninggal  karena kecelakaan satu tahun yang lalu. Ibunya, Mastini (40) adalah seorang ibu rumah tangga. Jaminan kesehatan yang ia miliki adalah BPJS. Riwayat penyakit yang ia alami berawal empat bulan yang lalu, saat ia keseleo karena terjepit motor.  Ia diurut setelah kejadian tersebut, namun belum ada perbaikan. Ia lalu memeriksakan diri ke RSUD Cirebon dan dilakukan CT-Scan di kaki. Hasilnya, ia didiagnosis tumor ganas di kaki kanan.  Selanjutnya ia dirujuk ke RSHS Bandung agar mendapat penanganan yang lebih baik. Saat ini Sugiman sedang menjalani pengobatan di RS Hasan Sadikin dan tinggal di Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR) Bandung. Ia perlu dibantu karena kondisi ekonominya sangat terbatas. Alhamdulillah #SedekahRombongan telah menyampaikan santunan untuk keperluan sehari-hari.

Jumlah Bantuan: Rp. 500.000,-
Tanggal: 21 Februari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @avinptr @hapsarigendhis

Sugiman menderita Tumor Ganas di Kaki Kanan

Sugiman menderita Tumor Ganas di Kaki Kanan

——-

RSSR BANDUNG atau Rumah Singgah Sedekah Rombongan, terletak di sekitar RS. Hasan Sadikin Bandung, tepatnya di Jalan Sukagalih, Belakang Puskesmas Sukajadi Kota Bandung. RSSR berfungsi sebagai tempat istirahat sementara atau tempat singgah para pasien dhuafa yang sedang rawat jalan atau dirujuk ke RSHS Bandung, yang berasal dari daerah luar Bandung. Seperti di ibukota atau kota lainnya yang menjadi pusat rujukan, #SedekahRombongan telah memiliki beberapa RSSR di Kota Jogyakarta, Jakarta, Malang dan kota lainnya. Setelah mencermati adanya tuntutan besar akan adanya rumah singgah di Bandung, Alhamdulillah #SedekahRombongan telah memiliki juga rumah singgah di sekitar rumah sakit rujukan nasional ini. Pasien miskin dari berbagai daerah bisa beristirahat sementara di sini, seperti dari Bekasi, Karawang, Cianjur, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Ciamis, Indramayu, Kuningan dan Kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. Pasien dan keluarganya yang sedang berobat tentu saja setiap harinya memerlukan makanan pokok, utamanya beras dan sembako lainnya. Alhamdulillah, #SedekahRombongan terus berempati untuk mengurangi beban hidup pasien dhuafa yang tengah berjuang dan tinggal di RSSR. Kembali bantuan logistik pun disampaikan untuk membeli Sembako dan keperluan di Rumah Singgah Sedekah Rombongan Bandung dan servis kendaraan Motor #SedekahRombongan untuk mobilisasi pasien dari RSSR ke RS Hasan Sadikin Bandung.

Jumlah Bantuan: Rp. 3.000.000,-
Tanggal: 20 Februari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @avinptr

Bantuan logistik untuk RSSR Bandung

Bantuan logistik untuk RSSR Bandung

———-

PANTI ASUHAN AISYIAH SERANGAN berlamat di Jalan Munir 109 Serangan, Kecamatan Ngampilan Kota Yogyakarta berdiri pada tanggal 17 September 1965. Panti asuhan ini dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cabang Ngampilan yang di asuh oleh Ibu Siti Fatimah. Saat ini panti asuhan  mengasuh anak yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa sebanyak 59 anak yang berasal dari berbagai daerah. Dalam program berbagi kacamata untuk anak-anak panti, Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) melakukan pemeriksaan kesehatan mata para penghuni panti dan terdapat 39 anak asuh  yang membutuhkan kacamata. #SR memberikan bantuan kacamata kepada anak asuh agar penglihatan mereka normal kembali dan dapat mendukung kegiatan belajar.

Jumlah Bantuan : Rp. 9.090.000,-
Tanggal Penyerahan : 10 Februari 2015
Kurir : @kissherry  @arizafuadi

Bantuan kacamata untuk anak asuh panti asuhan aisyiah

Bantuan kacamata untuk anak asuh panti asuhan aisyiah

——–

PANTI ASUHAN YATIM & DHUAFA DARUNNAJAH berlamat di Santan Gg II No 19 Maguwoharjo, Depok, Sleman Yogyakarta berdiri pada tanggal 12 April 2012. Panti asuhan ini dibawah asuhan Ustadz Anggit Nur dan Ustadzah Dini Harti. Saat ini panti asuhan  mengasuh anak yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa sebanyak 56 anak yang berasal dari berbagai daerah. Dalam program berbagi kacamata untuk anak-anak panti, Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) melakukan pemeriksaan kesehatan mata para penghuni panti dan terdapat 26 anak asuh  yang membutuhkan kacamata. #SR memberikan bantuan kacamata kepada anak asuh agar penglihatan mereka normal kembali dan dapat mendukung kegiatan belajar.

Jumlah Bantuan : Rp. 6.020.000,-
Tanggal Penyerahan : 15 Februari 2015
Kurir : @kissherry  @arizafuadi

Bantuan kacamata  untuk anak asuh panti darunnajah

Bantuan kacamata untuk anak asuh panti darunnajah

———

RUMAH TAHFIDZ YATIM & DHUAFA AL FALAH yang berada di Winong Kotagede, Jogjakarta , memiliki anak asuh sebanyak  16 santri  dari usia pendidikan SD sampai dengan Mahasiswa. Untuk mencukupi kebutuhan sehari hari 16 santrinya, Rumah Tahfidz ini mendapatkan bantuan dari para donatur yang bersimpati terhadap rumah thafidz sekaligus panti asuhan ini. Untuk kebutuhan tersebut , Alhamdulillah Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) ikut memberikan bantuan senilai Rp. 500.000,- yang diwujudkan sembako.Semoga bisa meringankan beban kebutuhan harian Panti ini.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 500.000,-
Tanggal Penyerahan: 10 Februari  2015
kurir:  @kissherry @Frellyka_indana

Bantuan operasional untuk rumah tahfiz al falah

Bantuan operasional untuk rumah tahfiz al falah

———

MUSHOLA DARUSALAM  yang berada di jalur utama Jakarta Surabaya,tepatnya di Petarukan Pemalang Jawa Tengah.Mushola ini terbilang cukup banyak di singgahi oleh para musafir , untuk sholat dan ber istirahat, menurut pengakuan para musafir mereka tidak cuman sekali singgah, tapi sudah jadi kebiasaan jika mereka melakukan perjalanan dan lewat pasti memilih sholat di Mushola Darussalam. Beberapa waktu yang lalu yaitu di bulan Agustus 2014 melakukan Rehab besar yang menelan dana 100 juta, dana tersebut berasal dari swadaya warga sekitar. Saat ini mushola sudah selesai di rehab dan membutuhkan pergantian perangkat sound system berupa Amplifier dengan watt yang lebih besar. Untuk keperluan tersebut , Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) memberikan bantuan berupa amplifier dengan merk TOA senilai Rp. 2.000.000,- dengan bantuan ini  semoga memberi manfaat bagi warga maupun para musafir yang sering singgah di mushola ini, dan amal jariyah selalu mengalir kepada para sedekaholics, aamiin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 2.000.000,-
Tanggal Penyerahan: 2 Februari  2015
kurir: @kissherry  Via Projo Angkasa

Bantuan berupa amplifier dengan merk TOA

Bantuan berupa amplifier dengan merk TOA

——–

PANTI ASUHAN AL IHSAN yang berada di dusun Sroyo Kelurahan Jampirejo Temanggung Jawa Tengah  didirikan pada 3 Januari 2011 2010. Panti yang di asuh oleh bapak Yanur Wibowo merupakan panti asuhan yang memberikan pendidikan kewirausahaan kepada santri nya. Saat ini panti membutuhkan Satu set Komputer, Papan Tulis dan peralatan tulis, slimut dan kasur. Untuk keperluan tersebut diatas, Tim POPIMAS#SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekaRombongan )  menyampaikan bantuan senilai Rp.5.000.000,- Semoga bantuan ini meringankan dan membantu Panti Asuhan Al Ihsan di dalam pengembangan pendidikan anak – anak asuhnya menjadi anak sholeh dan sholehah berakhlaq mulia serta mandiri mendapat ridho Allah.

Jumlah Bantuan  Total : Rp. 5.000.000,-
Tanggal Penyerahan: 10 Februari  2015
Kurir: @kisherry @wasono_saputro

Bantuan satu set Komputer, Papan Tulis dan peralatan tulis, slimut dan kasur

Bantuan satu set Komputer, Papan Tulis dan peralatan tulis, slimut dan kasur

———–

PANTI ASUHAN DANUKUSUMO berlamat di Jalan Timbangan lama kelurahan Kledung Kradenan Kecamatan Banyu Urip Kabupaten Purworejo berdiri sejak tahun 2000 pemberi wakaf adalah bapak Soeparto Danukusumo. Saat ini kepala panti Bapak Ahmat Jainudin S.IP, dengan jumlah anak asuh 32 anak. 30 di dalam panti 2 di luar panti. Dalam program berbagi kacamata untuk anak-anak panti, Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) melakukan pemeriksaan mata bekerja sama dengan optik Sambas Purworejo ditemukan 8 anak yang memerlukan kacamata. #SR memberikan bantuan kacamata untuk mereka dengan harapan penglihatan mereka menjadi normal kembali dan dapat mendukung kegiatan belajar dan mengaji.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 13 Februari 2015
Kurir : @kissherry  @toto_sudiarto

Bantuan kacamata untuk panti danukusumo

Bantuan kacamata untuk panti danukusumo

———-

9 SISWA SMPN 31 PURWOREJO yang berada di Purworejo Jateng  mendapatkan bantuan Kacamata baca dari  #SedekahRombongan. Ke – 9 Siswa tersebut adalah  FIDYA PURNAMA (14 ) putra dari bapak  Tuwatman (buruh serabutan) , ARIYO DAMAR SAPUTRO (14th) putra  bapak Dwiyanto ( buruh ) AFRIDA APRILIA ADENSA  (13th) anak dari Bapak  Ismail septiantoro (buruh), DIAN TAMARA DEVI i (13th) anak dari Bapak Sunarto (buruh ), SOFYAN PAMUNGKAS  (14 th) anak dari Bapak Sukamdani ( buruh ), ADE JOHAN ROMADONA (15th) anak dari Bapak Sudarmanto ( karyawan),  HENRI YUNUS MAHENDRA (14 th) anak dari Bapak Catur S ( karyawan ), NOVIAN EKO SAPUTRO  (16th) anak dari Bapak Suwarno (buruh ), ARIFTA WIJI APSARI  (14th) anak dari Bapak Edi Yuwono ( petani ) dan YULIANTIKA (16th) anak dari Bapak Aprih Setyono ( buruh ). Anak anak ini sekolah di SMP Negeri 31 Purworejo mengalami gangguan penglihatan. Setelah diperiksa di optik Sambas ternyata mereka memerlukan kacamata untuk nembantu penglihatannya agar jelas dalam melihat terutama utk jarak jauh. Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) dan Optik Sambas Purworejo memberikan bantuan pengadaan kacamata untuk ke -9 siswa tersebut diatas.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 10 Februari 2015
Kurir : @kissherry  @toto_sudiarto

Bantuan kacamata untuk 9 siswa

Bantuan kacamata untuk 9 siswa

———

PONDOK PESANTREN KYAI AGENG SELO  beralamat di Selogringging, Tulung, Klaten, Jawa Tengah. Pondok Pesantren ini memiliki 44 santri putra dan putri. Usia para santri mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah menengah atas dan sebagai pengasuhnya adalah Ustadz Efendi Semua biaya operasional pondok baik itu untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur dan uang pribadi. Untuk ikut membantu kebutuhan rutin sembako Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic senilai Rp. 1.000.000 yang diwujudkan dalam bentuk: Busa, Beras, Gula pasir, Minyak goreng, Bumbu dapur, Kecap, perlengkapan mandi, pembalut wanita

Jumlah Bantuan Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 12 Februari  2015
Kurir :  @kissherry  @widjiyono

Bantuan operasional untuk kebutuhan pesantren

Bantuan operasional untuk kebutuhan pesantren

———

PANTI ASUHAN DAARUT TAQWA beralamat di Jarakan Sendangrejo  Minggir Sleman, Yogyakarta. Panti Asuhan ini memiliki 20 anak asuh putri yang berusia dari balita hingga hingga Sekolah menengah atas dan sebagai pengasuhnya adalah bapak Romi. Semua biaya operasional panti asuhan baik untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur. Untuk ikut membantu kebutuhan rutin sembako Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic berupa sembako senilai Rp. 1.000.000 yang diwujudkan dalam bentuk: mie instant, gula pasir, minyak goreng, bumbu dapur, teh, kecap, saus, susu kental manis, perlengkapan mandi, dan pembalut wanita.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 13 Februari  2015
Kurir :  @kissherry  @widjiyono

Bantuan sembako untuk panti asuhan daarut taqwa

Bantuan sembako untuk panti asuhan daarut taqwa

————

PONDOK PESANTREN NGABEAN beralamat di Jl. Godean Km. 06 No. 07 Sleman, Yogyakarta. Pondok Pesantren ini memiliki 50 santri putra dan putri. Usia para santri mulai tingkat Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah menengah atas dan Umum. Sebagai pengasuhnya adalah bapak Kiai H Syaiful Anwar. Semua biaya operasional pondok baik itu untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur dan unit usaha berupa toko perlengkapan olah raga di lantai bawah. Untuk ikut membantu kebutuhan rutin sembako Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #sedekahrombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic berupa sembako senilai Rp. 1.000.000 yang diwujudkan dalam bentuk: gula pasir, teh, bumbu dapur, minyak goreng, mie instant, perlengkapan mandi dan pembalut wanita

Jumlah Bantuan Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 16 Februari  2015
Kurir :  @kissherry  @widjiyono

Bantuan sembako untuk pondok pesantren ngabean

Bantuan sembako untuk pondok pesantren ngabean

———-

PONDOK PESANTREN HUDALLAH ( Sembako ) beralamat di Bekelan, Karangnongko, Klaten, Jawa Tengah. Pondok Pesantren ini memiliki 10 santri putra dan putri. Usia para santri mulai tingkat Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah menengah atas. Sebagai pengasuhnya adalah bapak MD. Syamsudin. Semua biaya operasional pondok pesantren baik itu untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur. Untuk ikut membantu kebutuhan rutin sembako Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #sedekahrombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic berupa sembako senilai Rp.700.000 yang diwujudkan dalam bentuk: mie instant, gula pasir, minyak goreng, bumbu dapur,  perlengkapan mandi dan jilbab.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 700.000,-
Tanggal Penyerahan : 13 Februari  2015
Kurir :  @kissherry  @widjiyono

Bantuan sembako untuk pesantren hudallah

Bantuan sembako untuk pesantren hudallah

———–

PONDOK PESANTREN BAITUSSALAM  yang di asuh oleh  Ustadz Zainudin,beralamat di Pusmalang, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Saat ini menampung 18 Santri  yatim-piatu dan dhuafa putra dan putri. Dengan 18  santri yang tinggal di asrama, kebutuhan untuk bahan pangan seperti sembako, sepenuhnya di topang dari para donatur yang sifatnya insidentil, sehingga kebutuhan kadang tidak bisa terpenuhi. Untuk kebutuhan tersebut , Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #Sedekahrombongan ) menyampaikan santunan yang di wujudkan sembako berupa , gula pasir, minyak goreng, mie instant, perlengkapan mandi, teh, kecap, bumbu dapur dan jilbab senilai Rp. 1.000.000, bantuan ini sudah bersifat rutin.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 15 Februari  2015
Kurir :  @kissherry  @widjiyono

Bantuan sembako untuk pesantren baitussalam

Bantuan sembako untuk pesantren baitussalam

——–

PANTI ASUHAN YATIM AL-HUDA beralamat di Sidodadi, Manjung, Sawit, Boyolali, Jawa Tengah. Panti Asuhan ini memiliki 10 anak asuh putra yang berusia dari Sekolah Dasar hingga Sekolah  Menengah Atas dan sebagai pengasuhnya adalah bapak Syaiful. Semua biaya operasional panti asuhan baik untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur. Untuk ikut membantu kebutuhan rutin sembako Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic berupa sembako senilai Rp. 1.000.000 yang diwujudkan dalam bentuk mie instant, saus, kecap,  gula pasir, minyak goreng, bumbu dapur, susu kental manis, perlengkapan mandi dan jilbab untuk pengasuh putri.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 13 Februari  2015
Kurir :  @kissherry  @widjiyono

Bantuan sembako untuk panti asuhan al huda

Bantuan sembako untuk panti asuhan al huda

——–

PONDOK PESANTREN KI AGENG GRIBIG beralamat di Jl. Raya Jatinom, Klaten, Jawa Tengah. Pondok Pesantren ini memiliki 9 santri putra dan putri. Usia para santri mulai tingkat Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah menengah atas dan sebagai pengasuhnya adalah Ustadz Anas. Semua biaya operasional pondok baik itu untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur dan yayasan. Untuk ikut membantu kebutuhan rutin sembako Tim POPIMAS #SR( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic yang diwijudkan dalam bentuk  beras, gula pasir, minyak goreng, perlengkapan mandi, senilai Rp. 800.000

Jumlah Bantuan Total : Rp. 800.000,-
Tanggal Penyerahan : 11 Februari  2015
Kurir :  @kissherry  @widjiyono

Bantuan sembako untuk pesantren ki ageng gribig

Bantuan sembako untuk pesantren ki ageng gribig

———

REKAPITULASI ROMBONGAN

No Nama Pasien Jumlah Bantuan
1 Kristini                          750,000
2 Sutris                      1,230,000
3 Dewi                      1,000,000
4 Andika                          500,000
5 Jahira                          500,000
6 Ferdi                          500,000
7 Yayat                          750,000
8 Uen                      1,000,000
9 Julita                          500,000
10 Hermawati                          500,000
11 Otong                          500,000
12 Wandi                      1,000,000
13 Rifki                      1,000,000
14 Encu                          500,000
15 Winda                          500,000
16 Sugiman                          500,000
17 RSSR Bandung                      3,000,000
18 PANTI ASUHAN AISYIAH SERANGAN                      9,090,000
19 PANTI ASUHAN YATIM & DHUAFA DARUNNAJAH                      6,020,000
20 RUMAH TAHFIDZ YATIM & DHUAFA AL FALAH                          500,000
21 MUSHOLA DARUSALAM                      2,000,000
22 PANTI ASUHAN AL IHSAN                      5,000,000
23 PANTI ASUHAN DANUKUSUMO                      1,000,000
24 9 SISWA SMPN 31 PURWOREJO                      1,000,000
25 PONDOK PESANTREN KYAI AGENG SELO                      1,000,000
26 PANTI ASUHAN DAARUT TAQWA                      1,000,000
27 PONDOK PESANTREN NGABEAN                      1,000,000
28 PONDOK PESANTREN HUDALLAH                          700,000
29 PONDOK PESANTREN BAITUSSALAM                      1,000,000
30 PANTI ASUHAN YATIM AL-HUDA                      1,000,000
31 PONDOK PESANTREN KI AGENG GRIBIG                          800,000
Total                    45,340,000

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 45,340,000,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 673 ROMBONGAN

Rp. 24,114,194,451,-