KASIJEM ( 63 Tahun ), dsn.Miri, Slogoretno, Jatipurno, Wonogiri, Jawa Tengah. Beliau tinggal sendirian dan kurang mampu, saat kami ada tugas dinas di wilayah tersebut dan berkomunikasi dengan perangkat ada informasi yang menjelaskan tentang kondisi mbah Kasijem, kita pun bergerak setelah acara selesai, bantuan ini untuk membantu beliau meringankan beban hidupnya, untuk kebutuhan beberapa hari semoga bermanfaat baginya. Kegembiraan muncul di wajahnya, alhamdulillah serasa damai untuk sebuah senyum yang memberikan makna terdalam, ungkapan rasa terimakasih yang tak terkira. Semoga, kita semua diberikan segala kemudahan. Aamiin.

Bantuan : Rp. 1.500.000,-
Tanggal : 12 Januari 2015
Kurir : @Teguh@Mawanhananto

Bantuan untuk kasijem

Bantuan untuk kasijem

——-

PURWANTI  ( 49 Tahun ), dsn. Waru RT02/11, Kismantoro,Wonogiri, Jawa Tengah. Ibu ini kesehariannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan mengumpulkan resak yang disebut janggelan. Hasil nya kemudian di jual ke pengepul. Janggelan ini adalah bahan baku untuk membuat jelly atau minuman. Namun, dari hasil itu kurang bisa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Informasi yang kami terima, beberapa hari yang lalu ibu ini sakit dan kemudian saat ini belum bisa bekerja seperti biasanya, jarak rumah cukup jauh. Dan kami pun sempat berhenti beberapa kali untuk sekedar minum di warung. Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban beliau, walau pun mungkin tidak bisa memberikan/ mengcover tiap hariannya. Paling tidak ini bisa di gunakan untuk membeli kebutuhan kesehariannya untuk beberapa waktu kemudian. Semoga meringankan beban hidupnya. Aamiin.

Bantuan : Rp. 1.500.000,-
Tanggal : 13 Januari 2015
Kurir : @Sapto@Teguh@Mawanhananto

Bantuan untuk purwanti

Bantuan untuk purwanti

———

WAHYUNI ( 46 Tahun ),  Ds, Tlobo, RT04/06, Tlobo, Jatiyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Ibu ini kesehariannya berjualan gethuk/snack di pasar jatiyoso, Kab. Karanganyar. Rumahnya terletak berbukit dan jalan berkelok – kelok. Informasi dari temen pegawai yang berdomisili di Jatipuro, melalui tetangganya bahwa Bu Wahyuni sedang diberikan cobaan anaknya sakit ginjal. Dari informasi itu, mas Teguh kemudian meluncur untuk menyampaikan bantuan. Pada saat masih jam kantor, sekaligus ada tugas dinas di wilayah Desa Jatimarto. Beberapa kali sempat bertanya untuk ke rumah beliau, dan akhirnya ketemu sudah. Dari riwayat sakit anak tersebut, kami berinisiasi untuk memberikan bantuan lepas. Agar bisa dimanfaatkan untuk tambahan mencukupi kebutuhan pokok kesehariannya. Semoga bisa sedikit meringankan beban beliau, walau barangkali hanya cukup untuk beberapa saat/ hari saja. Sudah kita sampaikan amanah para sedekaholics, tidak hanya di wonogiri saja, insyaallah tanpa henti untuk memberikan bantuan dimanapun saat masih bisa terjangkau kami bergerak. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk sesama, dan selalu dimudahkan dalam segala hal. Aamiin.

Bantuan : Rp. 1.500.000,-
Tanggal : 12 Januari 2015
Kurir : @Latif@Teguh@Mawanhananto

Bantuan untuk wahyuni

Bantuan untuk wahyuni

———

DIDIK ( 38 Tahun ), bertempat tinggal di ds. Jatisobo 02/VI, Jatipuro, Karanganyar, Jawa Tengah. Beliau hidup kurang mampu, saat itu informasi yang diberikan dari rekan sekantor memberikan informasi bahwa Pak Didik ini sakit gula, dan lalu pun kita cek untuk survey mengenai kondisi yang bersangkutan. Saat dirumah beliau sedang sendirian, dua orang kita datang ke rumahnya. Dan kemudian menjelaskan tentang maksud tujuan kami. Sudah kurang lebih dua tahun belakang ini beliau merasakan sakit, dan terkadang kaki seperti susah untuk di gerakkan, kaku dan sering kesemutan. Sudah beberapa waktu di bawa ke Puskesmas setempat, namun belum memberikan kesembuhan. Beliau sebagai kuli di pasar Jatipuro, kesehariannya mengangkut beban yang cukup berat. Mudah – mudahan ini bisa sedikit meringankan beban beliau, dan berangsur untuk pulih bisa kembali melaksanakan aktivitas sehari – harinya. Aamiin.

Bantuan : Rp. 1.500.000,-
Tanggal : 14 Januari 2015
Kurir : @Latif@Teguh@Mawanhananto

Bantuan untuk didik

Bantuan untuk didik

——-

ATMO SUNARTO (80 tahun, Penyumbatan urat syaraf) Tambak RT03/RW12, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Mbah atmo, kakek 8 cucu ini sebelumnya mampu beraktifitas & melakukan kegiatan sehari tanpa dibantu orang lain. Mbah atmo setiap hari harus naik turun bukit untuk mengurus kebun sayur miliknya di lereng gunung lawu. Kadang mbah atmo disuruh mencari rumput oleh tetangga untuk pakan hewan ternaknya. Namun, sekitar 7 tahun yang lalu mbah atmo merasa nyeri dibagian punggung setelah mengurus kebun sayurnya. Keluarga kemudian membawa mbah atmo ke puskesmas setempat dan hanya diberi obat dari puskesmas. Selang beberapa hari, mbah atmo merasa badannya tidak enak dan nyeri disemua badan, saat itu juga, keluarga membawa ke RSUD Kab. Karanganyar. Beliau sempat CT Scan dan didiagnosa mengidap Stroke, tp hasil CT Scan terakhir ternyata mbah atmo menderita penyumbatan urat syaraf. Mbah atmo sempat dirawat beberapa hari di RSUD Kab. Karanganyar, tetapi karena mbah atmo belum tercover BPJS maupun jaminan kesetahan lainnya, biaya pengobatan mbah atmo semakin membengak dan keluarga tidak sanggup membiayai pengobatan tersebut, terlebih jarak rumah ke RSUD sangat jauh, putra-putri mbah atmo, Harsi(60), Yatmi(55), Karno(45), Wagimin(38) yang semuanya hanya petani, tidak sanggup melanjutkan pengobatan untuk mbah atmo, akhirnya keluarga sepakat untuk membawa mbah atmo pulang.
Sejak saat itu sampai saat kurir #SedekahRombongan mendantangi kediaman mbah atmo, beliau hanya bisa tidur dirumah dan tidak dapat bergerak & tidak dapat melakukan aktifitas kecuali dibantu oleh mas karno, putra ke-3 mbah atmo.#SedekahRombongan memberikan santunan untuk biaya pengobatan dan biaya hidup mbah atmo dan keluarga sebesar Rp1.000.000,-
Keluarga sangat berterima kasih kepada seluruh kurir dan #SedekahRombongan atas santunan yang telah diberikan.

Jumlah : Rp1.000.000,-
kurir : @lastiko via @rindusetiaji
Tanggal : 29 januari 2015

Bantuan untuk atmo

Bantuan untuk atmo

——

SARINTO ( 69 Tahun ), bertempat tinggal di Ds.Ngepungsari, Jatipuro, Karanganyar, Jateng. Bersamaan dengan tugas dinas di wilayah Desa Jatimarto, yang kebetulan berdekatan dengan perbatasan antara Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Karanganyar, informasi dari rekan perangkat desa yang memberikan informasi seorang hidup miskin yaitu Pak Sarinto yang saat ini sedang sakit dan membutuhkan bantuan, beliau pun mengalami sakit rabun kurang jelas penglihatannya. Dan rekan kurir pun segera untuk mensurvey serta memberikan bantuan lepas untuk beliau dimaksudkan untuk sedikit meringankan beban beliau dalam kesehariannya. Mudah – mudahan bisa di manfaatkan sebaik mungkin, untuk makan dan membeli kebutuhan pokok lainnya. Aamiin.

Bantuan : Rp. 1.500.000,-
Tanggal : 15 Januari 2015
Kurir : @Latif@Teguh@Mawanhananto

Bantuan untuk sarinto

Bantuan untuk sarinto

——

AGUS BIN JAHARI (44, Patah Tulang). Alamat : Jl. Onta Raya RT .3/6, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Pak Agus adalah seorang warga Pondok Ranji yang bekerja sebagai tukang parkir. Ia juga terkadang menjadi tukang ojek dadakan dengan meminjam motor temannya. Namun untuk sementara waktu aktifitasnya harus berhenti karena tulang tungkai kirinya patah akibat kecelakaan pada hari Sabtu, 3 Januari 2015, pk.22.00 pak Agus mengalami kecelakaan setelah mengantarkan pelanggan ojeknya. Saat itu ia tiba-tiba kurang keseimbangan karena kondisi jalan pada malam itu banyak kerikil hingga  Pak Agus terjatuh dari motor. Oleh pengendara lain, pak Agus diantar pulang. Pak Agus tidak mencoba berobat ke rumah sakit atau puskesmas. Ia hanya mengobati sakitnya dengan datang ke tukang urut.  Istrinya,  Aliyah (38) mau tidak mau harus bekerja untuk menutupi kebutuhan keluarga mereka, yaitu  3 anak  sudah hampir 1 bulan pak Agus tidak bekerja. Ketika mendapat  informasi tentang pak Agus, kurir #Sedekah Rombongan  langsung bergegas datang kerumahnya.  Pak Agus memiliki jaminan Jamkesmas sehingga  dengan semangat kurir sedekah rombongan memberi informasi mengenai kemudahan yang didapat ketika menggunakan jaminan tersebut. Pak Agus juga dianjurkan  segera berobat ke Puskesmas atau rumah sakit agar penyakitnya dapat ditangani secara medis. #SedekahRombongan menyampaikan santunan sebesar Rp. 500.000,- untuk biaya transport berobat.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 26 Januari 2014
Kurir : @ddsyaefudin @nurmanmlana @hapsarigendhis

Bantuan untuk agus

Bantuan untuk agus

——-

FATAHIAH, (10, Keterbelakangan IQ), Alamat: Jl. Warakas 1, RT.13/1, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta. Ipat biasa Fatahiah dipanggil, adalah anak yang cantik buah dari pasangan ECIM (38) dan Linah (38). Kasihan sekali Ipat, yang memiliki penyakit yang sangat aneh yaitu Kelebihan Genetik, sudah beberapa tahun mereka berupaya berobat bahkan dibantu oleh Media dan Lembaga Sosial namun tidak konsisten dan berhenti di tengah jalan – terakhir berobat tahun 2011. Penyakit Ipat membuat perhatian banyak orang, bahkan hampir ada yang memanfaatkan untuk dijadikan obyek mencari uang demi bisnis pribadi karna hampir seluruh bagian badan depan dan belakang hingga kaki Ipat ditumbuhi bulu dan pernah baru sekali dioperasi sebagian kulitnya yang memerlukan waktu bertahap dan seharusnya terus berlanjut ke operasi berikutnya, maklum waktu itu yang harus sedianya membantu raib tak melanjutkan bantuannya – Sementara Ecim hanya bekerja sebagai penambal ban di pinggir jalan kampung serta Linah beburuh sebagai Kuli Cuci Gosok. Karna penyakit aneh itu yang membuat Ipat rendah diri serta keadaan ekonomi keluarga Ecim yang menanggung 6 jiwa dengan penghasilan di bawah kecukupan itu, Ipat pun kini tidak dapat melanjutkan sekolah. Harapan mereka Ipat dapat dibantu lagi dan tumbuh sehat seperti rekan-rekan sebayanya untuk menatap masa depannya dengan baik, Alhamdulillah – beberapa #Sedekaholics menginfokan tentang keberadaan Ipat dan menitipkan bantuannya khusus untuk Ipat hingga proses operasi pada bagian kelaminnya sudah dilakukan walau kedua orangtuanya memutuskan untuk operasi kulitnya tidak dilanjutkan, Bantuan lanjutanpun disampaikan setelah bantuan sebelumnya masuk di Rombongan 521. Bantuan saat ini difokuskan untuk 10 kali therapy IQ Ipat di RSCM, seminggu 2 kali jadwalnya karna hingga saat ini Ipat masih belum mengenal huruf dan warna.

Jumlah Bantuan : Rp. 3.000.000,-
Tanggal : 26 Januari 2015.
Kurir : @ddsyaefudin @harji_anis

Bantuan untuk fatahiah

Bantuan untuk fatahiah

——-

YULIA BINTI ABDUL HAMID (20, Tuna Rungu). Alamat : Jalan Panda Raya RT .4/5, Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan Jawa Barat. Yulia yang merupakan anak kelima dari lima bersaudara ini  putri pasangan  Abdul Hamid (61) dan Rohimah (55). Ia mengalami gangguan pendengaran sejak lahir. tiba-tiba menginginkan alat bantu dengar (Hearing Aid) Yulia, seorang gadis remaja cantik yang mempunyai  hobi menggambar. Kesehariannya disibukkan dengan  menggambar. Orang tak menyangka bila belum bercakap-cakap dengannya bahwa ia seorang tuna rungu. Namun keadaan itu tidak menghalangi keinginannya untuk terus berkarya. Yulia terkadang sedih  melihat teman-temannya yang bisa berkomunikasi dengan mudah. Beberapa waktu yang lalu ia mengajukan permintaan alat bantu dengar (hearing aid) kepada orang tuanya. Permintaan tersebut diungkapkan melalui  bahasa tubuh  dengan cara menaruh salah satu tangannya di telinga. Orang tuanya hanya bisa memberikan harapan  kepada Yulia namun  belum pasti apakah bisa memenuhi keinginan itu. Penghasilan orang tuanya hanya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.  Pak Abdul Hamid adalah seorang petani yang bekerja di lahan milik orang lain sedangkan Bu Rohimah adalah seorang tukang sapu jalanan. Kondisi itu pula yang menyebabkan Yulia tidak pernah dibawa berobat untuk memeriksakan  ketuliannya. Ketika mengetahui kondisi ini,  kurir sedekah rombongan merasakan empati dan miris.  Yulia disarankan dibawa ke Puskesmas yang memiliki layanan poli THT (Telinga Hidung Tenggorokan) untuk memastikan apakah  gangguan ini dapat diatasi dengan alat bantu dengar atau tidak. Saat ini ia menggunakan jaminan kesehatan Jamkesmas. #SedekahRombongan menyampaikan bantuan untuk biaya berobat Yulia. Semoga ada keajaiban dari Allah SWT yang diberikan kepadanya. Aamiin.

Jumlah Bantuan: Rp.500.000,-
Tanggal : 27 Januari 2015
Kurir : @ddsyaefudin @nurmanmlana @hapsarigendis

Bantuan untuk Yulia

Bantuan untuk Yulia

——

A. KADEK WIRYA ( 35, TB Paru ). Beralamat di Tridaya Indah 2 Blok C1 No.6 RT.2/3, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pak Kadek adalah seorang penjual burger keliling. Istri Pak Kadek, Bu Sunarmi (32),  seorang ibu rumah tangga. Tanggungan keluarga mereka  berjumlah  4 orang.  Awal penyakit pak Kadek berawal  bulan November 2014. Ia sering mengalami batuk dan sesak nafas. Kemudian Bu Sunarmi berinisiatif membawa ke RS Kartika Husada Tambun Bekasi untuk berobat di poli paru. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Pak Kadek dinyatakan mengidap TB Paru dan disarankan untuk dirawat. Setelah menjalani rawat inap selama 1 Minggu, pak Kadek diperbolehkan pulang dan selanjutnya harus berobat rutin.  Alhamdulillah, Kurir #SRbergerak telah menyampaikan bantuan awal yang digunakan untuk biaya selama menjalani masa pengobatan  di RS  Kartika Husada.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 27 Januari 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @Kikie_SR @hapsarigendhis

Bantuan untuk kadek

Bantuan untuk kadek

—–

SIMIN BIN MASWI (27, Gangguan Jantung). Beralamat di Kp. Cangkring RT.8/2, Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.  Belum sampai satu tahun usia pernikahannya dengan Ita Purnama Sari (21), Simin sudah mendapatkan cobaan seperti ini. Sehari-harinya ia bekerja sebagai pemulung. Awalnya sekitar 1 bulan yang lalu, Simin merasakan dadanya terasa sesak dan batuk-batuk. Rasa sakit yang tiada tara dirasakan Simin ketika merasakan sesak di dadanya sehingga ia hanya bisa telungkup di tempat tidur. Upaya keluarga membawa Simin ke puskesmas terdekat tidak dapat meredakan rasa sesak di dadanya sehingga dirujuk lagi ke RSUD Cibitung Bekasi. Namun, di RSUD Cibitung hanya mendapatkan perawatan di IGD selama 2 hari. Karena keterbatasan kamar rawat, akhirnya Simin kembali dirujuk ke RSUD Karawang. Alhamdulillah, setelah menunggu semalam di IGD RSUD Karawang akhirnya Simin bisa dapat kamar rawat. Simin menjalani beberapa kali pemeriksaan sebelum akhirnya ia dikatakan mengalami gangguan jantung. Berbagai upaya untuk mengatasi keuangan keluarga dilakukan dilakukan orangtua Simin seperti meminjam uang ke tetangga terdekat. Orangtua Simin, Pak Maswi (54) sehari hari bekerja sebagai buruh tani. Setelah menjalani perawatan selama 11 hari di RSUD Karawang akhirnya  pada hari Jumat, 23 Januari 2015 ia diperbolehkan pulang dan diharuskan kontrol pada hari Kamis, 29 Januari 2015. Alhamdulillah, kurir @SRbergerak telah menyampaikan bantuan awal untuk biaya selama berobat di RSUD Karawang.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 27 Januari 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @Kikie_SR @mardisay @hapsarigendhis

Bantuan untuk simin

Bantuan untuk simin

——–

NADIA PUTRI (1,5 tahun, Epilepsi). Alamat: Kp. Gandu Poncol RT.1/1, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Ayah Nadia, Pak Sarnadi (35) adalah seorang pedagang gorengan dan ibunya Bu Ratnasari (24), seorang ibu rumah tangga. Riwayat penyakit pada saat usia Nadia 5 bulan, mengalami gejala panas tinggi yang di sertai kejang-kejang. Keluarga langsung membawa Nadia ke RS. Bakti Husada Cikarang dengan jaminan Jamkesda. Di RS. Bakti Husada, Nadia diinfus untuk menurunkan suhu panas tubuhnya selama 2 hari. Dari hasil pemeriksaan di RS. Bakti Husada, Nadia terkena penyakit Bronchopneumoni Dextra. Semenjak itulah Nadia sering mengalami sakit panas mendadak disertai kejang-kejang hampir setiap bulan. Alhamdulillah saat ini Nadia sudah punya kartu BPJS untuk sebagai jaminan saat ke Rumah Sakit. Namun setelah menjalani pemeriksaan di RS. Sentra Medika Cikarang, Nadia divonis terkena epilepsi. Alhamdulillah, Kurir @SRbergerak menyampaikan bantuan lanjutan yang sebelumnya masuk di Rombongan 656. Bantuan diberikan untuk biaya akomodasi selama beberapa kali menjalani pemeriksaan lanjutan di RS.Sentra Medika Cikarang. Semoga diberikan kesembuhan untuk Nadia. Amiiin…!!!!

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 28 Januari 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @aaiyom @mardisay @abu_fatan @hapsarigendhis

Nadia menderita epilepsi

Nadia menderita epilepsi

——-

HASNA NILAWATI (52, Gangguan penglihatan). Alamat di Kp. Pekopen RT.5/7, Kelurahan Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Suami Bu Hasna, Pak Supriyadi (53) sehari-hari berjualan empek-empek keliling. Tanggungan keluarga mereka berjumlah  4 orang. Mereka tinggal di rumah kontrakan sederhana.  Pak Supriyadi harus membiayai 2 anaknya sekolah yang bersekolah  di SMK dan  di SMP di Bekasi. Bu Hasna adalah seorang ibu rumah tangga yang menderita gangguan penglihatan. Sejak kecil ia sudah memakai kacamata, karena gangguan visus. Menurut  Bu Hasna, mata kanan minus 11 dan mata kirinya minus 12. Tetapi sekitar sebelas tahun yang lalu, ia memutuskan untuk membuka kacamatanya, karena tidak ada perbedaan dengan pengelihatannya antara memakai kacamata maupun melepas kacamata. Sampai dengan saat ini, ia belum memeriksakan diri ke dokter karena ketiadaan biaya. Melihat keadaannya seperti ini, Bu Hasna hanya bisa pasrah karena untuk biaya makan sehari hari saja sering pinjam ke tetangga terdekat. Padahal ia sangat mendambakan kesembuhan matanya. Alhamdulillah, Kurir @SRbergerak telah menyampaikan bantuan awal untuk biaya ke rumah sakit. Semoga Allah memberinya  kesembuhan. Amiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 27 Januari 2015
Kurir : @ddsyaefudin @SuharnaYana @Kikie_SR @untaririri @hapsarigendhis

Hasna menderita gangguan pengelihatan

Hasna menderita gangguan pengelihatan

——–

FUTRI MAHARANI SALSABILA (6, Polidaktili tangan kanan). Alamat  Kp. Pamahan RT.4/1, Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Ayahnya bernama Murtalim (31) seorang guru honorer di sekolah swasta, sedangkan ibunya bernama Nur Oktaria (30) seorang ibu rumah tangga. Tanggungan keluarga pak Murtalim 2 orang. Sejak lahir Futri memiliki kelainan bawaan yaitu ada jari lebih yang menempel pada ibu jari kanan. Seiring bertambah usia Futri, jari  tersebut tumbuh  dan membesar sesuai perkembangan fisiknya. Karena adanya di tangan kanan, keadaan ini sangat mengganggu Futri saat menulis. Timbul juga beban psikologis saat Futri dicela dan diejek  dan  teman bermainnya.  Kedua orangtua Futri ingin  kondisi  tangan Futri dioperasi saat usia balita, namun karena ketiadaan dana, keluarga hanya bisa pasrah. Satu bulan yang lalu orangtuanya   membawa Futri  membawa ke RSUD Cibitung Bekasi, dengan jaminan BPJS. Dokter sudah merencanakan operasi untuk Futri. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, rencananya Futri akan menjalani operasi hari kamis, tanggal 29 Januari 2015. Alhamdulillah, @SRbergerak menyampaikan bantuan lanjutan yang sebelumnya masuk di Rombongan 656. Mari kita do’akan yang terbaik untuk kelancaran operasi Dik Futri.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 27 Januari 2015
Kurir : @ddsyaefudin @aaiyom @mardisay @abu_fatan @hapsarigendhis

Bantuan untuk futri

Bantuan untuk futri

——

RSSR JAKARTA, atau Rumah Singgah Sedekah Rombongan Jakarta. #SedekahRombongan Area Jakarta terletak di sekitar RSCM Jakarta tepatnya di Jl. Inspeksi Kali Ciliwung, fungsinya sebagai tempat istirahat sementara atau tempat singgah bagi para pasien dhuafa yang sedang rawat jalan atau dirujuk ke RSCM yang berasal dari daerah luar DKI Jakarta. Seperti Ibukota atau Kota lainnya yang menjadi pusat rujukan, #SedekahRombongan telah memiliki beberapa RSSR di Kota Jogja, Bandung, Malang dan kota lainnya. Di Jakarta khususnya dekat wilayah RUSPN RSCM kita mengontrak dua rumah untuk pasien rawat jalan, tentunya mereka menjadi perhatian kita sehari-harinya. Berkaitan dengan operasional makan dan kebutuhan sehari-harinya dengan menyediakan beras, sembako dan kebutuhan alat mandi serta air dan listriknya untuk 2 rumah singgah tersebut yang setiap bulan kita siapkan untuk mereka yang sedang berjuang berobat untuk kesembuhannya. Bantuan ini disampaikan untuk keperluan Logistik dan Operasional bulan Februari 2015.

Jumlah Bantuan: Rp. 6.000.000,-
Tanggal: 31 Januari 2015.
Kurir: @ddsyaefudin @endangnumik

RSSR Jakarta

RSSR Jakarta

——

KARLINAN BIN SUBUR, (14). Penyakit: luka di bokong kanan. Alamat: Kp. Srengseng RT.1/3, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Karlinan, putra bapak Subur (51) seorang penarik becak dan ibu Nacih (42) buruh tani di kampungnya. Sejak 2 tahun yang lalu, Karlinan menderita luka di bokong kanan.  Riwayat penyakitnya ini diawali ketika ia terjatuh dan  bokongnya menimpa batu. Bokong kanan Karlinan menjadi bengkak, muncul bisul dan nanah serta darah terus menerus. Karlinan sempat tidak mendapat terapi medis karena ketiadaan biaya. Setelah memiliki kartu BPJS,  Karlinan dibawa berobat ke RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta dan mendapatkan penanganan berupa operasi  pembersihan luka di tulang bokong. Ia juga operasi pelurusan tulang kaki, karena tulang  kaki  kanannya memendek 5 cm. Setelah dioperasi keadaannya terus membaik. Alhamdulillah #SedekahRombongan dapat kembali  menyampaikan santunan lanjutan untuk biaya akomodasi pemasangan gips di RSCM Jakarta. Sebelum ini ia tercatat di Rombongan 649. Semoga harapan kesembuhan untuk Karlinan tetap ada. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 27 Januari 2015
Kurir : @ddsyaefudin @romli_iyom @mardisay @hapsarigendhis

Bantuan untuk karlinan

Bantuan untuk karlinan

——-

NADIROH, (50, CA Mammae) Alamat: Kampung Melayu, RT.3/3, Tanah Baru, Pakis Jaya, Karawang. Derita Ibu Nadiroh seorang janda yang 11 tahun sudah bergelut dengan Kanker Payudara. Pada tahun 2009 pernah dioperasi 1X di RSUD Dukuh Ringin Slawi kemudian dirujuk ke RSUD Margono untuk dilanjut Kemoterapi. Namun karna ketiadaan biaya transportasi dan operasional untuk rawat jalan tersebut maka tindakannya hanya baru 2 kali dilakukan, hingga saat ini dia sering kesakitan di bagian dadanya dimana terdiagnosa Kankernya terus tumbuh dan harus segera dilakukan tindakan kembali ke Rumah Sakit. Bu Nadiroh tidak bekerja dan  mempunyai tanggungan 3 orang anak. Berobat menggunakan Jamkesmas. #SedekahRombongan kembali menyampaikan bantuan lanjutan untuk keperluan yang tidak tecover Jamkesmas dan untuk keperluan operasional selama berobat setelah sebelumnya masuk di Rombongan 531.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 26 Januari 2015.
Kurir : @ddsyaefudin @zerinabanu

Bantuan untuk nadiroh

Bantuan untuk nadiroh

——-

AZAMIL HASAN (2, Leukemia). Alamat: Dusun Tengkolak Timur, RT.4/2, Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang,  Jawa Barat. Ayahnya bernama Nuriban (55) dan ibunya bernama Kartini (48). Fasilitas Kesehatan yang dimiliki keluarga ini adalah Jamkesmas dengan tanggungan keluarga 3 orang. Azamil sudah sejak satu tahun yang lalu berobat jalan ke RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Ia didiagnosis menderita Leukemia dan harus menjalani kemoterapi setiap minggunya agar keadaannya segera pulih dan sel-sel tumor hilang dari tubuhnya. Azamil berobat menggunakan kartu Jamkesmas. Secara finansial, ayah Azamil merasa tak sanggup membiayai seluruh pengobatan anaknya ini. Penghasilannya sebagai buruh harian hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari istri dan ketiga anaknya itu. Mereka membutuhkan biaya transport Karawang-Bandung dan biaya hidup sehari-hari selama Azamil menjalani kemoterapi. Alhamdulillah #SedekahRombongan bertemu dengan keluarga ini sehingga santunan lanjutan sedekaholics #SR dapat disampaikan untuk  Azamil. Sebelum ini ia sudah tercatat  di Rombongan 647. Bantuan saat ini akan dipergunakan untuk pembelian obat (Mercapto) dan biaya transportasi pulang.

Jumlah Bantuan : Rp.750.000,-
Tanggal: 26 Januari 2015
Kurir:  @pitungmasakini @ddsyaefudin @abahlutung @zerinabanu @hapsarigendhis

Bantuan untuk azamil

Bantuan untuk azamil

——

SOPA NUR PAOJA, (6, Lupus). Alamat: Kampung Pasir Pogor RT.9/2, Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Sopa, putri bp. Amin (44) dan ibu Ikoh (32) ini sudah lebih dua tahun yang lalu menderita Lupus. Ayah Sopa seorang buruh harian lepas yang memiliki tanggungan sebanyak 7 orang. Sebelum rutin berobat di RSHS, pengobatan lupus Sopa sempat terhenti karena ketiadaan biaya. Saat ini Sopa sudah kontrol teratur di RSHS Bandung. Alhamdulillah bantuan dari sedekaholic #SR sudah diberikan kepada Sopa dan orangtuanya. Ia menjadi pasien dampingan #SR dan santunan sebelumnya sudah masuk di rombongan 656. Perkembangan kondisi Sopa terus membaik meski tetap harus kontrol secara rutin. Santunan lanjutan kembali disampaikan #SedekahRombongan untuk membeli obat-obatan (Oscall) yang amat ia butuhkan karna tidak dijamin oleh fasilitas kesehatan yang dimilikinya.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal: 26  Januari 2015
Kurir : @ddsyaefudin @abahlutung @avinptr

Bantuan untuk sopa

Bantuan untuk sopa

—–

SYAHRUL GUNAWAN (2,5 tahun, Tumor Wilms). Alamat: Dusun Gulampok RT.23/6, Desa Rangdumulya, Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.  Ayah Sahrul bernama Junaedi  (38) bekerja sebagai buruh harian lepas dan tukang bor air pompa sedangkan ibunya  Rukmi (28), seorang ibu rumah tangga. Sudah hampir satu tahun ini Sahrul menjalani rawat jalan di RS Hasan Sadikin  Bandung  karena penyakit ginjal yang dideritanya yaitu Tumor Wilms. Fasilitas jaminan kesehatan  BPJS yang dimiliki keluarga ini memudahkan Sahrul menjalani kemoterapi rutin sesuai prosedur tata laksana tumor tersebut. Namun biaya transportasi dan akomodasi ke RS Hasan Sadikin Bandung menjadi kendala keluarga ini serta menjadi penyebab seringtertundanya  jadwal kemoterapi yang sudah dijadwalkan. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan dengan keluarga bapak Junaedi  sehingga titipan dari sedekaholics dapat disampaikan. Bantuan lanjutan untuk Sahrul kembali disampaikan setelah sebelumnya masuk di rombongan 654. Bantuan ini akan digunakan untuk pembelian obat kemoterapi(dacticin) dan biaya sehari-hari selama berobat di RSHS Bandung.

Jumlah Bantuan: Rp.1,200.000,-
Tanggal: 26 Januari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @zerinabanu @abahlutung @hapsarigendhis

Syahrul menderita Tumor Wilms

Syahrul menderita Tumor Wilms

——

RAHMANSYAH (5, TB. Tulang). Alamat: Blok Nyongat RT.8/6, Desa Sukagumiwang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Ayahnya, Martono (55) berprofesi sebagai buruh tani yang dipekerjakan dengan upah harian. Ibunya, Aisyah (37) adalah ibu rumah tangga. Jumlah tanggungan keluarga dhu’afa ini ada 3 orang. Jaminan Kesehatan: Jamkesmas. Sampai usianya 5 tahun, kini, ia tak pernah berhenti merasakan penderitaan karena ditimpa sakit yang berat. Saat usia satu tahun ia didiagnosa mengalami hydrocepalus, Berkat pertolongan Allah dan kegigihan ibundanya, penyakit ini bisa terlewati dan dinyatakan sembuh setelah satu tahun ia diterapi. Belum lama ia merasakan kondisi sehat, pada usia 2 tahun ia didiagnosa mengidap TB Tulang Kronik di kaki kanannya. Sampai saat ini tiga tahun sudah orangtuanya mengikhtiarkan kesembuhan bagi anak keduanya ini. RSHS Bandung menjadi rumah kedua untuk merawat dan membesarkan Rahmansyah dalam bayang-bayang ancaman penyakit yang melelahkan. Satu minggu sekali dia kontrol bahkan dirawat di RSHS, Kini ia sudah menjalani beberapa kali operasi dan tinggal di RSSR serta mendapatkan dampingan Kurir SedekahRombongan. Alhamdulillah, bantuan lanjutan untuk Rahmansyah telah disampaikan kembali. Bantuan yang diterima ibunya di RSSR Bandung ini akan dipergunakan untuk membeli obat (Oscall), Diapers dan untuk keperluan sehari-hari selama mereka berobat di RSHS Bandung. Pada bantuan sebelumnya, Rahmansyah masuk di Rombongan 654. Perkembangan Rahmansyah amat menggembirakan. Ia sudah bisa berjalan pascaoperasi dan pemasangan kaki palsu. Kini ia masih harus menjalani terapi Fusioterapi Rutin setiap hari di RSHS Bandung.

Jumlah Bantuan: Rp.500.000,-
Tanggal : 26 Januari 2015
Kurir: @ddsyaefudin @cucucuanda @abahlutung @hapsarigendhis

Bantuan untuk rahmansyah

Bantuan untuk rahmansyah

——

PONDOK PESANTREN JEBLOGAN BAMBU ANTIQ  beralamat di Jeblogan, Batur,Ceper, Klaten, Jawa Tengah. Pondok Pesantren ini memiliki 60 santri. Usia para santri mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah menengah atas. Sebagai pengasuh pondoknya adalah Bapak M. Rodli Umar. Semua biaya operasional pondok baik itu untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur. Untuk ikut membantu kebutuhan rutin sembako Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic berupa sembako senilai Rp.1.000.000 yang diwujudkan dalam bentuk: Mie instant, gula pasir, teh, minyak goreng, susu, bumbu dapur, kecap dan perlengkapan mandi.

Jumlah Bantuan Total  : Rp.1.000.000
Tanggal Penyerahan  : 17 Januari 2015
Kurir  : @kissherry @widjiyono

Bantuan PONDOK PESANTREN JEBLOGAN BAMBU ANTIQ

Bantuan PONDOK PESANTREN JEBLOGAN BAMBU ANTIQ

——-

PONDOK PESANTREN FASTABIQUL KHOIROT beralamat di Jogodayoh Kidul, Kalikotes,  Klaten, Jawa Tengah. Pondok Pesantren ini memiliki 6 santri mukim dan 80 santri kalong putra dan putri. Usia para santri mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah menengah atas. Sebagai pengasuh pondoknya adalah Bapak KH Samsul. Semua biaya operasional pondok baik itu untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur. Untuk ikut membantu kebutuhan rutin sembako Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #sedekahrombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic berupa sembako senilai Rp.800.000 yang diwujudkan dalam bentuk: Mie instant, gula pasir, teh, minyak goreng, bumbu dapur, perlengkapan mandi dan jilbab.

Jumlah Bantuan Total  : Rp. 800.000
Tanggal Penyerahan  : 17 Januari 2015
Kurir  : @kissherry @widjiyono

Bantuan untuk PONDOK PESANTREN FASTABIQUL KHOIROT

Bantuan untuk PONDOK PESANTREN FASTABIQUL KHOIROT

——–

PONDOK PESANTREN ROUDHLOTUSH SHOLIHIN beralamat di Batur, Tegalrejo,Ceper, Klaten, Jawa Tengah. Pondok Pesantren ini memiliki 70 santri putra dan putri. Usia para santri mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah menengah atas dan ada yang sudah tidak bersekolah dan bekerja di pengecoran logam. Sebagai pengasuh pondoknya adalah Bapak KH Nawawi Syafi’i. Semua biaya operasional pondok baik itu untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur. Untuk ikut membantu kebutuhan rutin sembako Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic berupa sembako senilai Rp.1.000.000 yang diwujudkan dalam bentuk: Mie instant, gula pasir, teh, minyak goreng, susu, bumbu dapur, perlengkapan mandi, jilbab dan pembalut wanita.

Jumlah Bantuan Total  : Rp.1.000.000
Tanggal Penyerahan  : 18 Januari 2015
Kurir  : @kissherry @widjiyono

Bantuan untuk PONDOK PESANTREN ROUDHLOTUSH SHOLIHIN

Bantuan untuk PONDOK PESANTREN ROUDHLOTUSH SHOLIHIN

———

PONDOK PESANTREN MAMBA’UL HIKAM beralamat di Kurung Baru, Ceper, Klaten, Jawa Tengah. Pondok Pesantren ini memiliki 65 santri putra. Usia para santri mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah menengah atas. Sebagai pengasuh pondoknya adalah Bapak KH. Mukhlis. Semua biaya operasional pondok baik itu untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur. Untuk ikut membantu kebutuhan rutin sembako Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic berupa sembako senilai Rp. 800.000 yang diwujudkan dalam bentuk: Mie instant, gula pasir, teh, minyak goreng, susu, bumbu dapur dan perlengkapan mandi.

Jumlah Bantuan Total  : Rp.800.000
Tanggal Penyerahan  : 18 Januari 2015
Kurir  : @kissherry @widjiyono

Bantuan untuk PONDOK PESANTREN MAMBA’UL HIKAM

Bantuan untuk PONDOK PESANTREN MAMBA’UL HIKAM

——–

PONDOK PESANTREN HIDAYATUL QURAN  beralamat di Prambonan, Leses, Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah. Pondok Pesantren ini sekarang memiliki 50 santri putra dan putri. Usia para santri mulai tingkat Sekolah dasar hingga Sekolah menengah atas dan ada yang sudah tidak bersekolah lagi. Sebagai pengasuhnya adalah keluarga dari istri almarhum Bapak Bukhori (pendiri pondok). Semua biaya operasional pondok pesantren baik untuk biaya pendidikan maupun biaya kebutuhan harian berasal dari para donatur. Saat ini pondok pesantren sedang membangun lokal baru Karena para santri bertambah banyak sehingga perlu penambahan lokal untuk menampung santri. Bangunan yang baru tersebut jaraknya 300 meter dari bangunan induk. Untuk ikut membantu pembangunan gedung baru pondok tersebut Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) menyampaikan bantuan dari sedekaholic senilai Rp.5.000.000. untuk pembelian gentheng.

Jumlah Bantuan Total  : Rp.5.000.000
Tanggal Penyerahan  : 20 Januari 2015
Kurir  : @kissherry @widjiyono

Bnatuan untuk PONDOK PESANTREN HIDAYATUL QURAN

Bnatuan untuk PONDOK PESANTREN HIDAYATUL QURAN

——-

PANTI  LAYANAN  ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS SUTAWIJAYA yang beralamat di Tancep, Ngawen,  Gunungkidul Yogyakarta , awal mulanya didirikan pada bulan Juni tahun 2006, dengan pertimbangan karena banyaknya siswa yang berasal dari daerah yang cukup jauh dari SLB sehingga diperlukan tempat untuk para siswa tinggal agar tidak jauh bolak-balik dari rumah ke sekolah. Sampai dengan saat ini jumlah siswa yg tinggal dipanti ini sebanyak 26 orang dengan berbagai variasi usia. Untuk mencukupi kebutuhan bulanan panti selain ada bantuan dari Dinas Sosial dan para donatur, pengurus dan guru juga mengutip iuran dari gaji bulanan mereka, padahal sebagian besar mereka masih berstatus sebagai guru honorer. 15 guru menjadi tenaga pengajar bagi 43 siswa. Untuk meringankan beban Panti perihal kebutuhan sembako,Tim POPIMAS#SR ( Pondok pesantren, Panti asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) menyampaikan bantuan senilai Rp.2.000.000,- yg diwujudkan dalam bentuk sembako (beras, minyak goreng, garam, gula, teh, dll) Bantuan rutin dua bulanan ini hanya memenuhi sebagian kebutuhan Panti, masih banyak celah untuk mendulang lading amal di sana. Pihak Panti juga menerima bantuan dalam bentuk apapun yang bisa disalurkan ke pihak pengelola Panti.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 2.000.000,-
Tanggal Penyerahan : 13 Januari  2015
Kurir : @kissherry  @aji_kristanto

Bantuan untuk PANTI  LAYANAN  ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS SUTAWIJAYA

Bantuan untuk PANTI LAYANAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS SUTAWIJAYA

——–

PANTI ASUHAN DARUL ULUM MUHAMMADIYAH beralamat  di Sorobayan, Tirtorahayu, Galur, Kulon Progo Yogyakarta. Panti ini didirikan oleh Bapak H. Suwarjono, BA pada tanggal 5 Juli 2005. Saat ini mengasuh 48 anak dari berbagai wilayah dengan 5 orang pendamping. Dalam program berbagi kacamata untuk anak-anak panti, Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) melakukan pemeriksaan kesehatan mata kepada para penghuni panti dan terdapat 30 penghuni yang membutuhkan kacamata. SR memberikan bantuan kacamata agar penglihatan mereka normal kembali dan dapat mendukung kegiatan belajar.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 6.790.000,-
Tanggal Penyerahan : 19 Januari  2015
Kurir : @kissherry  @arizafuadi

Bantuan untuk PANTI ASUHAN DARUL ULUM MUHAMMADIYAH

Bantuan untuk PANTI ASUHAN DARUL ULUM MUHAMMADIYAH

——-

PANTI ASUHAN BINAUSA’ADAH MUHAMMADIYAH beralamat di Diren, Pandowan, Galur, Kulon Progo Yogyakarta .Panti ini diasuh dan didirikan oleh Bp. Rujito pada tahun 1989. Awalnya hanya  mengasuh 2 anak yatim namun pada perkembangannya saat ini mengasuh sebanyak 45 santri yang berasal dari Kalimantan, Bengkulu, Riau, Sumatra, dan di daerah sekitarnya. Dalam program berbagi kacamata untuk anak-anak panti, Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) melakukan pemeriksaan kesehatan mata kepada para penghuni panti dan terdapat 11 penghuni yang membutuhkan kacamata. SR memberikan bantuan kacamata agar penglihatan mereka normal kembali dan dapat mendukung kegiatan belajar.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 2.495.000,-
Tanggal Penyerahan : 19 Januari  2015
Kurir : @kissherry  @arizafuadi @iblisganteng

Bantuan untuk PANTI ASUHAN BINAUSA’ADAH MUHAMMADIYAH

Bantuan untuk PANTI ASUHAN BINAUSA’ADAH MUHAMMADIYAH

——-

PANTI ASUHAN AISYIAH beralamat di Bleberan, Banaran, Galur, Kulon Progo Yogyakarta. Panti ini didirikan pada tahun 2012 oleh ranting Aisyiah Banaran di atas tanah wakaf dari keluarga besar A.R. Fachruddin. Saat ini panti ini dipimpin dan diasuh oleh Hj. Hadanah dengan 13 anak putri yang mukim di panti ini dan 40 anak  panti binaan yang tinggal di sekitar panti. Dalam program berbagi kacamata untuk anak-anak panti, Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) melakukan pemeriksaan kesehatan mata kepada para penghuni panti dan terdapat 4 penghuni yang membutuhkan kacamata. SR memberikan bantuan kacamata agar penglihatan mereka normal kembali dan dapat mendukung kegiatan belajar.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 940.000,-
Tanggal Penyerahan : 19 Januari  2015
Kurir : @kissherry  @arizafuadi

Bantuan untuk PANTI ASUHAN BINAUSA’ADAH MUHAMMADIYAH

Bantuan untuk PANTI ASUHAN BINAUSA’ADAH MUHAMMADIYAH

——–

DWI YULI RUBIATI (17) tinggal di Wonobroto, Rt 17/ Rw 7, Tuksono, Sentolo, Kulonprogo, Yogyakarta. Dwi ini merupakan seorang pelajar SMU, putri dari Bapak Rubiyo yang bekerja sebagai buruh harian lepas dan ibu yang hanya tinggal di rumah. Dwi mengalami sakit mata minus  13 dan 15 disertai cylinder yang menyebabkan penglihatannya sangat terganggu. Bahkan menurut dokter jika Dwi tidak segera mengenakan kacamata dia akan terancam kebutaan. Dikarenakan biaya pembuatan kacamata yang dibutuhkan Dwi ini cukup mahal bagi keluarganya, maka dia tidak segera membelinya. Dalam kesempatan berbagi kacamata untuk panti, Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan ) dipertemukan dengan Dwi melalui salah satu pengurus panti. Kemudian SR memberikan kacamata  kepada Dwi agar penglihatannya normal kembali.

Jumlah Bantuan Total : Rp. 1.500.000,-
Tanggal Penyerahan : 19 Januari  2015
Kurir : @kissherry  @arizafuadi

Bantuan untuk dwi

Bantuan untuk dwi

—–

PONDOK PESANTREN DAN PANTI ASUHAN AL ANWAR yang berada di dusun Bolon Palbapang Bantul Yogyakarta,  memiliki 70 santri yang belajar disana, mereka mayoritas dari kalangan tidak mampu, bahkan ada beberapa anak yang ditinggal orang tuanya di pondok ini dan tidak dijenguk lagi. Pondok ini dipimpin oleh KH Aris Munawar yang merintis dari bangunan dari bambu, dan sekarang pelan pelan dibangun dan menjadi tempat belajar para penghapal Quran. Saat ini pondok pesantren tersebut membutuhkan untuk pembuatan  kanopi ,untuk keperluan tersebut Tim POPIMAS #SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekaRombongan ) memberikan bantuan  untuk pembuatan sekaligus pemasangannya.

Jumlah Bantuan  Total : Rp. 7.840.000,-
Tanggal Penyerahan: 27 Januari  2015
Kurir: @kisherry @doni_arch

Bantuan untuk PONDOK PESANTREN DAN PANTI ASUHAN AL ANWAR

Bantuan untuk PONDOK PESANTREN DAN PANTI ASUHAN AL ANWAR

——–

PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFAH MUSTIKA TAMA yang berada Cemplung, Padokan Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan Bantul, Yogyakarta  didirikan pada 19 Juli 2010. Menempati rumah sewa kontrakan hingga tahun 2013, kini Panti Mustika Tama menempati tanah wakaf dan bangunan milik Yayasan yang dibangun atas kepedulian masyarakat, swasta, dan pengurus yang berjumlah 48 orang. Saat ini terdapat 12 anak yang diasuh dalam panti, rata-rata mereka berusia 1 hingga 5 tahun. Mayoritas adalah anak yatim piatu atau anak yang ditinggalkan orangtuanya di panti. Selain anak, Panti Mustika Tama juga merawat 98 orang kaum dhuafa yang bermukim di sekitar lingkungan panti.Pada Kamis , 29 Januari 2015 Tim POPIMAS#SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekaRombongan )  menyampaikan bantuan senilai Rp.1.500.000,- yg diwujudkan dalam bentuk Sembako. Semoga bantuan ini meringankan dan membantu Panti Mustika Tama untuk mengasuh anak yatim piatu menjadi anak sholeh dan sholehah berakhlaq mulia serta mandiri mendapat ridho Allah.

Jumlah Bantuan  Total : Rp. 1.500.000,-
Tanggal Penyerahan: 29 Januari  2015
Kurir: @kisherry @aniesanorma @imamnurhuda

Bantuan untuk PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFAH MUSTIKA TAMA

Bantuan untuk PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFAH MUSTIKA TAMA

——–

PANTI ASUHAN ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) SUHARJO PUTRO yang beralamat di Sepat, Ngoro-ngoro, Patuk, Gunungkidul Yogyakarta ini awal mulanya merupakan suatu sekolah sederhana yang dimulai tahun 2005. Dimulai dari ruangan sangat sederhana, Pak Suharjo yang merupakan pamong desa menjadi satu-satunya guru dan pengelola. Pasca gempa Yogyakarta 2006, sekolah untuk ABK ini diselenggarakn di tengah lapang dengan beralaskan tenda. Sebuah organisasi kemanusiaan internasional kemudian memberikan bantuan untuk mendirikan sekolah. Saat itulah Sekolah ini pertama kalinya memiliki bangunan sendiri yang dibangun di atas tanah wakaf lurah, yang kemudian diberi nama sesuai nama guru pertama sekolah tersebut: Suharjo Putro. Saat ini sekolah ini juga memiliki panti di bagian belakang sekolah. 15 guru menjadi tenaga pengajar bagi 42 siswa (SD-LB, SMP-LB, hingga SMA-LB). Pada Kamis, 29 Januari  2015, Tim POPIMAS#SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekaRombongan )  menyampaikan bantuan senilai Rp.1.500.000,- yg diwujudkan dalam bentuk sembako (beras, gula, teh, minyak). Semoga bantuan ini semakin menyemangati ABK di Panti Suharjo Putro untuk menuntut ilmu dan terus berprestasi.

Jumlah Bantuan  Total : Rp. 1.500.000,-
Tanggal Penyerahan: 29 Januari  2015
Kurir: @kissherry @aniesanorma @imamnurhuda

Bantuan untuk PANTI ASUHAN ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) SUHARJO PUTRO

Bantuan untuk PANTI ASUHAN ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) SUHARJO PUTRO

——

PANTI ASUHAN ISLAM PLAYEN berada di Dusun Tumpak Playen Gunungkidul Yogyakarta. Bangunan Panti Asuhan sempat rusak akibat gempa, kemudian mendapat bantuan sehingga saat ini dapat berdiri kembali. Saat ini Panti Asuhan Islam Playen mengasuh 30 orang anak, yang terdiri dari seorang siswa SMP dan 29 siswa SMK. Anak-anak cerdas ini kebanyakan bersekolah di tempat panti. Sebenarnya terdapat sekolah lain dengan mutu pendidikan yg lebih baik, namun karena kesulitan transportasi, mereka terpaksa disekolahkan di sekitar Panti. Pada Pada Kamis, 29 Januari  2015, Tim POPIMAS#SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekaRombongan )  menyampaikan bantuan senilai Rp.2.500.000,- yg diwujudkan dalam bentuk sembako (beras, gula, teh, minyak, susu). Semoga bantuan ini semakin menyemangati santri-santri di Panti Asuhan Islam Playen untuk menuntut ilmu dan terus berprestasi.

Jumlah Bantuan  Total : Rp. 2.500.000,-
Tanggal Penyerahan: 29 Januari  2015
Kurir: @kissherry @aniesanorma @imamnurhuda

Bantuan untuk PANTI ASUHAN ISLAM PLAYEN

Bantuan untuk PANTI ASUHAN ISLAM PLAYEN

——-

YAYASAN PENDIDIKAN AL QURAN AL MARQ berdiri tahun 2011 yang beralamat di dusun Weru Botodayaan Kecamatan Rongkop Gunungkidul Yogyakarta, berdiri di atas sebuah tanah wakaf milik seorang pengusaha. Yayasan Pendidikan Al Quran Al Mar-Q mendidik 121 santri yang terdiri dari usia PAUD, SD hingga SMA. Orangtua santri juga banyak yang mengikuti agenda belajar ketika putra-putrinya TPA. Aktivitas diselenggarakan 6 hari dalam sepekan, setiap sore. Dalam waktu tertentu juga mengadakan acara pengajian sesuai segmen bagi ibu-ibu, bapak-bapak dan remaja. Sehari-sehari dikelola oleh Pengurus yang berjumlah 8 orang ustadz-ustadzah. Pada Pada Kamis, 29 Januari  2015, Tim POPIMAS#SR ( Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan )  menyampaikan bantuan senilai Rp.1.500.000 yg diwujudkan dalam bentuk sembako (beras, gula, teh, minyak). Semoga bantuan ini dapat menjadi bagian dukungan #SedekahRombongan untuk aktivitas belajar di Al Mar-Q.

Jumlah Bantuan  Total : Rp. 1.500.000,-
Tanggal Penyerahan: 29 Januari  2015
Kurir: @kissherry @aniesanorma @imamnurhuda

Bantuan untuk YAYASAN PENDIDIKAN AL QURAN AL MARQ

Bantuan untuk YAYASAN PENDIDIKAN AL QURAN AL MARQ

——

PONDOK PESANTREN AL QUR’ANI  yang beralamat di Playen Gunungkidul Yogyakarta, dipimpin oleh KH. Muhammad Thohari, dan aktivitas keseharian Ponpes dibantu oleh Ketua Ponpes yaitu Bp.Syarif Harnadi. Saat ini Ponpes Al Qur’any menampung 15 siswa dhuafa, yang terdiri dari 2 siswa SMP, 5 siswi putri dan 9 siswa Sekolah Dasar. Sehari-hari para siswa iuran untuk mencukupi bahan pangan. Untuk ikut meringankan biaya kebutuhan harian khususnya sembako, Tim POPIMAS #SR (Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid #SedekahRombongan )  menyampaikan santunan yang di wujudkan dalam bentuk beras,minyak goreng dan gula, senilai Rp. 1000.000,-

Jumlah Bantuan  Total : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyerahan: 29 Januari  2015
Kurir: @kissherry @aniesanorma @imamnurhuda

Bantuan untuk PONDOK PESANTREN AL QUR’ANI

Bantuan untuk PONDOK PESANTREN AL QUR’ANI

——

SLAMET RIYADI (50TH, PENYUMBATAN JANTUNG) beliau bertempat tinggal di JL. MARTADIREJA RT 04 RW 05 PURWOKERTO. Bapak SLAMET menderita sakit jantung sudah sekitar 3 tahun, sudah sering keluar masuk rumah sakit saat penyakit beliau kambuh. Beliau bekerja serabutan dan istrinya membantu mencari nafkah dengan berjualan jajanan di sekolah. Saat ini beliau sedang tidak bisa bekerja karena sakitnya sedang kambuh dan tidak bisa beraktifitas yang berat – berat karena badan terasa lemas dan keringat dingin terus keluar. #SedekahRombongan membantu untuk biaya berobat supaya sakit yang beliau derita dapat segera sembuh.

Jumlah Santunan Rp. 500.000,-
Tanggal 01 Pebruari 2015
kurir @arfanesia via @slametpriyadi

Bantuan untuk slamet

Bantuan untuk slamet

——

SARTONO (56TH, ASMA) beliau bertempat tinggal di JL. MARTADIREJA RT 04 RW 05 PURWOKERTO. Bapak SARTONO menderita sakit asma sudah cukup lama, ketiadaan biaya membuat sakit yang diderita tak dihiraukan untuk diobati. beliau bekerja serabutan jika ada orang yang membutuhkan tenaganya. Saat ini beliau sedang tidak bisa bekerja karena sakitnya sedang kambuh. Untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari beliau mengandalkan dari anaknya yang bekerja. #SedekahRombongan membantu untuk biaya berobat supaya sakit yang beliau derita dapat segera sembuh.

Jumlah Santunan Rp. 500.000,-
Tanggal 01 Pebruari 2015
kurir @arfanesia via @slametpriyadi

Bantuan untuk sartono

Bantuan untuk sartono

—–

SRI NUNINGSIH, (55TH,PENYUMBATAN SALURAN OTAK) JL. PENATUSAN RT 02 RW 02 NO 27 PURWOKERTO WETAN, Ibu SRI NUNINGSIH hidup sebatang kara dirumah tua peninggalan orang tuanya. Suaminya sudah meninggal dan sehari-hari menghabiskan waktu diatas kursi roda, separo tubuhnya sudah tidak bisa digerakkan. Kebutuhan sehari hari hanya menunggu kiriman dari keponakan keponakan beliau yang sesekali menengok dan juga belas kasihan tetangga. #SedekahRombongan membantu memberi santunan untuk beliau guka keperluan sehari – hari.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 01 Februari 2015
Kurir : @arfanesia vis @slametpriyadi

Bantuan untuk sri

Bantuan untuk sri

——-

SUTINO (67 TH, PARU – PARU AKUT) beliau bertempat tinggal di JL. MARTADIREJA 1 RT 04 RW 05 PURWOKERTO. BAPAK SUTINO menderita sakit sudah hampir 15 tahun, harta bendanya sampai habis untuk membiayai berobat beliau dan saat ini beliau mengontrak sepetak rumah mungil bersama anaknya yang merawat. Istri beliau sudah menginggal beberapa tahun yang lalu. Saat ini keluarga kesulitan untuk melanjutkan pengobatan terhadap beliau. #SedekahRombongan membantu biaya agar Bapak SUTINO dapat melakukan pengobatan kembali.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 01 Januari 2015
Kurir : @arfanesia via @slametpriyadi

Bpk Sutini menderita sakit paru-paru akut

Bpk Sutini menderita sakit paru-paru akut

—–

DAITEM (93 TH, DHUAFA) JL. MARTADIREJA RT 04 RW 05 PURWOKERTO, IBU DAITEM dhuafa sakit yang kondisinya memprihatinkan, hidup di gubuk reot ditas tanah warga yang mengijinkan beliau menempati tahah tersebut untuk rumah tinggal. Beliau hidup hanya bersama anaknya yang bernama Ibu  TARISEM (52 TH) yang juga merupakan janda. Anak beliau merawat ibu DAITEM seorang diri dan sesekali ditinggal untuk mencari uang dengan menjadi pembantu di rumah warga sekitar untuk dapat memenuhu kebutuhan hidup. Namun saat ini sudah jarang bekerja karena harus menunggui ibunya yang tidak bisa ditinggalkan. #SedekahRombongan membantu memberi santunan untuk Ibu DAITEM supaya bisa meringankan beban dan juga bisa membeli obat dan kebutuhan lainnya.

Jumlah bantuan : 500.000
Tanggal : 1 februari 2015
Kurir : @arfanesia via @slametpriyadi

Bantuan untuk mbah daitem seorang dhuafa

Bantuan untuk mbah daitem seorang dhuafa

——

SUGENG ABDULLAH (75 TH) JL. MARTADIREJA 1 RT 04 RW 05 PURWOKERTO. SUGENG ABDULLAH saat masih berumur 70 tahun masih aktif bekerja menggarap lahan disawah.. Beliau bekerja menggarap lahan sawah orang – orang yang membutuhkan jasa beliau. namun 5 tahun belakangan beliau sudah tidak bisa beraktifitas karena sakit yang diderita. Beliau tinggal dirumah berdua dengan istrinya dan untuk kebutuhan sehari2 hanya mengandalkan kiriman dari anaknya yang tidak menentu. Kondisi yang serba kekurangan dan sudah tua memaksa beliau untuk sering berpuasa dengan istrinya agar bisa menghemat pengeluaran dari uang yang dikirimkan anaknya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari saja kekurangn apalagi untuk berobat, walaupun beliau penerima manfaat jamkesmas, namun untuk menuju puskesmas terdekat harus menggunakan becak karena beliau kesulitan berjalan. #Sedekah Rombongan memberi santunan untuk sedikit meringankan kesulitan ekonomi yang beliau alami

Jumlah santunan : 500.000
Tanggal : 1 februari 2015
Kurir : @arfanesia via @slametpriyadi

Bantuan untuk sugeng

Bantuan untuk sugeng

———

PAMPAT JANUARTO (33TH, INFEKSI SALURAN KEMIH & GEJALA GINJAL) JL. HM. BACH RUN RT 04 RW 01 PURWOKERTO. PAMPAT JANUARTO menderita infeksi saluran kemih dan gejala ginjal sudah 5 bulan namun belum mendapat penanganan secara medis. Keterbatasan ekonomi membuat niat untuk memeriksakan diri ke dokter urung dilakukan. Saat ini beliau sedang tidak bekerja karena kondisi tidak memungkinkan, istri beliau membantu mencari nafkah dengan berjualan cantir / makanan ringan yang dijajakan keliling. Setiap hari merasa sangat sakit saat akan buang air kecil dan keluarnya sedikit – sedikit namun sering. Saat ini hanya diobati dengan obat – obatan apotik dan juga dengan obat herbal china. Karena ketiadaan biaya untuk pembelian obat juga kadang kesulitan dan sering tertunda saat harus membeli obat. #Sedekah Rombongan membantu santunan kepada beliau agar supaya bisa membeli obat dan penyakit yang diderita segera sembuh dan dapat bekerja lagi seperti semula.

Jumlah bantuan : 500.000
Tanggal : 1 februari 2015
Kurir : @arfanesia via @slametpriyadi

Bantuan untuk pampat

Bantuan untuk pampat

——

REKAPITULASI ROMBONGAN

No Nama Target Jumlah Bantuan
1 Kasijem 1,500,000
2 Purwanti 1,500,000
3 Wahyuni 1,500,000
4 Didik 1,500,000
5 Atmo 1,000,000
6 Sarinto 1,500,000
7 Agus 500,000
8 Fatahiah 3,000,000
9 Yulia 500,000
10 Kadek 500,000
11 Simin 500,000
12 Nadia 500,000
13 Hasna 500,000
14 Futri 500,000
15 RSSR Jakarta 6,000,000
16 Karlinan 500,000
17 Nadiroh 500,000
18 Azamil 750,000
19 Sopa 500,000
20 Syahrul 1,200,000
21 Rahmansyah 500,000
22 PONDOK PESANTREN JEBLOGAN BAMBU ANTIQ 1,000,000
23 PONDOK PESANTREN FASTABIQUL KHOIROT 800,000
24 PONDOK PESANTREN ROUDHLOTUSH SHOLIHIN 1,000,000
25 PONDOK PESANTREN MAMBA’UL HIKAM 800,000
26 PONDOK PESANTREN HIDAYATUL QURAN 5,000,000
27 PANTI LAYANAN   ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS SUTAWIJAYA 2,000,000
28 PANTI ASUHAN DARUL ULUM MUHAMMADIYAH 6,790,000
29 PANTI ASUHAN BINAUSA’ADAH MUHAMMADIYAH 2,495,000
30 PANTI ASUHAN AISYIAH 940,000
31 Dwi 1,500,000
32 PONDOK PESANTREN DAN PANTI ASUHAN AL ANWAR 7,840,000
33 PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFAH MUSTIKA TAMA 1,500,000
34 PANTI ASUHAN ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) SUHARJO PUTRO 1,500,000
35 PANTI ASUHAN ISLAM PLAYEN 2,500,000
36 YAYASAN PENDIDIKAN AL QURAN AL MARQ 1,500,000
37 PONDOK PESANTREN AL QUR’ANI 1,000,000
38 Slamet 500,000
39 Sartono 500,000
40 Sri 500,000
41 Sutino 1,000,000
42 Daitem 500,000
43 Sugeng 500,000
44 Pampat 500,000
Total 67,115,000

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 67,115,000,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 666 ROMBONGAN

Rp. 23,569,926,585,-