MUHAMMAD ULIL AMRI (3, Retinoblastoma). Alamat : Dusun Kebonsari RT 1/11, Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Awalnya pada tahun 2017, Ulil merasa perih dimata dan muncul bintik putih pada mata sebelah kiri. Semakin lama semakin membengkak dan pandangan semakin kabur. Setelah mata Ulil semakin membesar orangtuanya memeriksakan ke RSUD Dr. Soebandi Jember kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Kondisi sekarang ini mata Ulil yang sebelah kiri sudah tidak bisa melihat dan semakin besar. Pada bulan ini, Ulil menjalankan cek laboratorium dan kemoterapi yang ke 2. Orangtua Ulil yaitu Bapak Hadi Wiyono (42) mencari nafkah sebgai buruh tani dan ibunya, Ibu Nasriyatul Azizah (37) hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk biaya kebutuhan sehari-hari. Ulil mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS yang sangat membantu biaya pengobatan. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Ulil, bantuan pun diberikan untuk biaya suplemen seperti pampes dan susu, biaya transportasi Jember-Malang dan biaya pengobatan yang tidak ditanggung oleh jaminan kesehatan. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1139. Semoga pengobatan yang dilakukan lancar dan segera diberikan kesehatan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 1.289.300
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Ulil menderita retinoblastoma


ALMH. MUNASIAH BINTI TOMO (77, Kanker Recti). Alamat : Dusun Tlogo III RT 3/2, Desa Tlogo, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Pada awal tahun 2017 Ibu Munasiah mengalami gejala-gejala yaitu keluarnya darah dari daerah kemaluannya. Akhirnya beliau dibawa ke rumah sakit Mardi Waluyo Blitar dan dilakukan pemeriksaan serta pembuatan lubang BAB di perut Ibu Munasiah. Setelah itu beliau dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk mendapatakan pengobatan lebih lanjut. Keadaan sekarang ini Ibu Munasiah sudah tidak bisa beraktifitas dan hanya bisa berbaring di tempat tidur. Ibu Munasiah mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS. Pada bulan ini, Ibu Munasiah menjalankan kontrol awal, cek laboratorium, USG, CT scan dan analisis hasil yang menunjukan bahwa rectum Ibu Munasiah mengeluaran darah terus menerus. Dokter menyarankan keluarga agar pasrah terhadap Allah SWT dan keluarga memutuskan untuk merawatnya dirumah. Pada tanggal 20 Mei 2018 Ibu Munasiah telah meninggal dunia dengan kehendak Allah. Keluarga merasa sangat kehilangan atas kepergian Ibu Munasiah tetapi keluarga sudah mengikhlaskan kepergian beliau. Sedekah Rombongan berbelasungkawa dan ikut merasakan kesedihan yang dialami keluarga Ibu Munasiah. Keluarga Ibu Munasiah mengucapkan terimakasih dan meminta maaf, santunan pun disampaikan untuk biaya pengoabatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan, biaya transportasi, dan kebutuhan lainnya setelah Ibu Munasiah meninggal dunia. Keluarga Ibu Munasiah sekali lagi mengucapkan terimakasih dan semoga Sedekah Rombongan semakin banyak memberi manfaat kepada semua orang yang membutuhkan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 4.568.400
Tanggal : 19 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Firman @SiscaDwi

Bu Munasiah menderita kanker recti


NAZWA NURAINI (2, Retinoblastoma). Alamat : Dusun Pomo RT 6/15, Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Pada Bulan November 2016 mata sebelah kiri Nazwa mulai membengkak. Karena khawatir akan keadaan putrinya, kemudian Nazwa dibawa ke rumah sakit swasta di Jember. Setelah dilakukan beberapa pemeriksaan di rumah sakit, dokter menyarankan untuk operasi. Akan tetapi keluarga menolak dikarenakan biaya yang diperlukan untuk operasi sangatlah besar. Karena tidak adanya pengobatan selama menunggu pembuatan jaminan kesehatan akhirnya mata Nazwa bertambah bengkak dan Nazwa pun akhirnya dibawa ke Puskesmas Wuluhan. Dari puskesmas dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Soebandi Jember dan dikarenakan keterbatasan alat, Nazwa pun dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) MALANG. Pada bulan ini, Nazwa menjalankan kemoterapi yang ke 2, ke 3 dan ke 4. Ayah Nazwa, Bapak Nur Kholis (38) bekerja sebagai buruh tani hanya mampu memenuhi kebutuhan keluarga sehari-harinya dengan upah yang diterima. Sedangkan ibu Nazwa, Ibu Nanik Muliya Ningsih (32) hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Nazwa sangat terbantu akan jaminan kesehatan berupa JKN-KIS Mandiri Kelas III dalam berobat. Akan tetapi, keluarga sangat terbeban akan biaya transportasi dan kebutuhan hidup saat menjalani pengobatan di Malang. Alhamdulillah kurir Sedekah Rombongan telah dipertemukan dengan Nazwa dan bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi, iuran BPJS, kebutuhan saat masuk rumah sakit, membeli susu dan perbaikan keadaan umum. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1139. Semoga Nazwa diberikan kelancaran dalam menjalani pengobatan dan diberi kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 867.000,-
Tanggal : 25 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Nazwa menderita retinoblastoma


NINIK HUNAINAH (52, Kanker Endometrium) Alamat : Dusun Jaringan RT 09/03, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kababupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Pada tahun 2014 Ibu Ninik mengalami keputihan dan merasakan nyeri di bagian perutnya. Lalu Ibu Ninik memeriksakannya ke RSUD Tongas kemudian dirujuk ke RSUD dr. Mohamad Saleh Probolinggo dikarenakan keterbatasan alat pengobatan. Ibu Ninik didiagnosa menderita kanker di perut oleh dokter. Ibu Ninik dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang oleh dokter untuk penanganan lebih lanjut dan baru diketahui bahwa Ibu Ninik menderita kanker endometrium. Pada bulan Mei ibu Ninik menjalankan cek laborotorium dan kemoterapi yang ke 1. Suami Ibu Ninik, Bapak Misnali (55) adalah seorang kuli serabutan yang penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jaminan kesehatan berupa JKN-KIS Mandiri Kelas III sangat membantu dalam pengobatan. Akan tetapi biaya hidup selama pengobatan di Malang dan transportasi Malang-Probolinggo sangat membebani keluarga untuk menjalani pengobatan kembali. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dialami, bantuan disampaikan untuk uang saku, transportasi, biaya BPJS dan biaya pengobatan dirumah sakit lainnya yang tidak termasuk tanggungan jaminan kesehatan. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1139. Semoga kondisi Ibu Ninik akan segera membaik dan diberikan kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Ibu Ninik menderita kanker endometrium


ROKAYA BINTI MUNIR (41, Mola Hidatildosa). Alamat : Jalan Koptu Berlian RT 4/7, Kelurahan Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Awalnya pada bulan Januari 2018 Ibu Rokaya hamil tetapi pada saat USG terdapat keanehan. Beliau juga sering merasakan kesakitan di perutnya. Akhirnya dokter menyarankan untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Ibu Rokaya menjalani pemeriksaan di rumah sakit dr. Soebandi Jember. Setelah menjalankan pemeriksaan, Ibu Rokaya dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk menjalankan pengobatan lebih intensif. Bulan ini, Ibu Rokaya menjalankan cek laboratorium dan kemoterapi yang ke 1. Suami Ibu Rokaya yaitu Bapak Imam (43) mencari nafkah sebagai kuli bangunan sedangkan Ibu Rokaya sebagai pedagang. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Rokaya mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikaan untuk biaya transportasi, biaya suplemen, biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan. Semoga Ibu Rokaya segera diberikan kesehatan dan kesembuhan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Bu Rokaya menderita mola hidatildosa


ALMH. RUSMINI BINTI RUSLAN (56, Kanker Serviks). Alamat: Desa Bujel RT 6/1, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur. Ibu Rusmini mulai merasakan gejala-gejala pada bulan Mei 2017. Ibu Rusmini sering merasakan sakit dibagian perut, beliau mengira hanya sakit biasa dan tidak memeriksakannya ke dokter. Ibu Rusmini merasa bahwa beliau sudah lama tidak mengalami haid dan beliau memutuskan untuk memeriksakan ke puskesmas terdekat dan didiagnosa kanker serviks. Ibu Rusmini dirujuk ke RSUD Gambiran Kota Kediri. Dari RSUD Gambiran Kota Kediri, Bu Rusmini dirujuk lagi ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya untuk menjalani pengobatan yang lebih intensif. Setelah menjalankan pengobatan yang dilakukan tiba-tiba kondisi Ibu Rusmini ngedrop dan Allah berkehendak lain. Ibu Rusmini telah berpulang ke rahmatullah dengan kehendak Allah SWT. Keluarga merasa sangat kehilangan atas kepergian beliau. Namun keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Ibu Rusmini. Sedekah Rombongan ikut berbelasungkawa dan ikut merasakan kesedihan yang dirasakan keluarga Ibu Rusmini. Keluarga Ibu Rusmini mengucapkan terimakasih dan meminta maaf, santunan pun disampaikan untuk kebutuhan setelah Ibu Rusmini meninggal dunia. Bantuan sebelumnya telah tecatat pada nomor rombongan 1121. Keluarga Ibu Rusmini sekali lagi mengucapkan terimakasih dan semoga Sedekah Rombongan semakin banyak memberi manfaat kepada semua orang yang membutuhkan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 14 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz @KatinoRianto @SiscaDwi

Bu Rusmini didiagnosa kanker serviks


SAHWANI BINTI ASJONO (47, Kanker Serviks). Alamat: Dusun Kalipaten, RT 12/4, Desa Kalitapen, Kecamatan Tapen, Kota Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Ibu Sahwani mulai menderita kanker serviks atau kanker pada leher rahim sejak April 2016. Penyakit ini pun memerlukan tindakan cepat sehingga beliau dan keluarga memutuskan untuk melakukan operasi. Operasi berjalan lancar dan berhasil di Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso. Pasca operasi, keadaan kesehatan bu Sahwani membaik, dan pihak dokter menyarankan agar Ibu Sahwani dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang agar mendapatkan penanganan dan perawatan yang lebih optimal. Setelah operasi, Ibu Sahwani perlu melakukan kemoterapi di RSSA Malang. Setelah menjalani sinar Ibu Sahwani akan menjalani jadwal papsmer. Bulan ini Ibu Sahwani menjalankan kontrol rutin dan papsmer yang ke 5. Dokter menyarankan untuk dilakukannya CT Scan untuk melihat kanker dan Ibu Sahwani masih menunggu jadwal untuk CT Scan. Jauhnya jarak dari Bondowoso ke Malang tentu menyulitkan keadaan ekonomi bu Sahwani sekeluarga untuk mencari transportasi, belum lagi biaya obat-obatan dan penginapan untuk keluarga beliau. Apalagi pekerjaan suami beliau, Misnawi (43) sebagai kuli bangunan dengan penghasilan tak tentu. Ibu Sahwani memiliki jaminan kesehatan berupa JKN-KIS Mandiri kelas III. Alhamdulillah, Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, sehingga bisa membantu mengurangi beban keluarga bu Sahwani. Untuk bulan ini bantuan yang diberikan Sedekah Rombongan digunakan beliau untuk biaya transportasi pulang pergi Bondowoso-Malang, iuran BPJS dan perbaikan keadaan umum. Bantuan sebelumnya telah tercatat pada nomor rombongan 1138. Semoga pengobatan yang dijalani Ibu Sahwani lancar dan diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 23 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rofik @SiscaDwi

Ibu Sahwani menderita kanker serviks


SARIYAH BINTI MUJIONO (51, Batu Ginjal). Alamat : Jalan Darmoyudo A No. 39, RT 5/1, Desa Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Ibu Sariyah telah mengalami sakit batu ginjal sejak 2013. Awalnya Ibu Sariyah memeriksakannya ke puskesmas terdekat dan dilakukanya pengobatan jalan. Semakin lama semakin terasa sakit dibagian panggul Ibu Sariyah. Pada saat itu diperiksakan kembali ke puskesmas dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang dan dirujuk ke rumah sakit Lavalette Malang. Pada bulan April, Ibu Sariyah menjalankan kontrol rutin dan dokter menjadwalkan untuk operasi bulan Mei. Pada tanggal 14 Mei 2018, Ibu Sariyah menjalankan operasi pengangkatan batu ginjal dan perawatan pasca operasi. Tanggal 18 Mei 2018 Ibu Sariyah sudah dapat pulang dan dijadwalkan kontrol lagi bulan Juni. Suami Ibu Sariyah yaitu Bapak Sulkhan sudah tidak bekerja lagi dan Ibu Sariyah hanya seorang ibu rumah tangga biasa. Biaya kebutuhan sehari-hari ditanggung oleh anaknya yang telah berkeluarga dan juga dibantu oleh tetangga sekitar rumahnya. Ibu Sariyah mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS yang membantu biaya pengobatan beliau. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dialami Ibu Sariyah, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan dan kebutuhan yang lainnya. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1136. Semoga pengobatan yang dilakukan Ibu Sariyah selalu diberikan kelancaran agar segera mendapatkan kesembuhan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 18 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz @SiscaDwi

Ibu Sariyah mengalami sakit batu ginjal


SITI SABIKAH (45, Kanker Ovari). Alamat : Dusun Pujonlor RT 22/22, Desa Pujonlor, Kecamatam Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Awalnya pada bulan November Ibu Sabikah merasa perutnya bertambah besar dan diperiksakan ke rumah sakit Bhayangkara Hasta Brata Batu. Dokter mendiagnosis bahwa terdapat tumor cair di perut Ibu Sabikah dan dirujuk ke rumah sakit Lavalette Malang. Kondisi terkini Ibu Sabikah perutnya semakin membesar dan terkadang terasa kaku dan perih. Setelah operasi Ibu Sabikah dijadwalkan untuk melakukan kemoterapi dan terdapat diagnosa baru yaitu kanker ovari. Pada bulan ini, Ibu Sabikah menjalankan kemoterapi yang ke 4. Suami Ibu Sabikah, yaitu Bapak Sudarno (40) mencari nafkah sebagai tukang ojek. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah anaknya yang masih SMP. Ibu Sabikah mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dihadapi, bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi, supplement, dan biaya pengobatan yang tidak menjadi tanggungan jaminan kesehatan. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1139. Semoga Ibu Sabikah diberikan kelancaran dalam pengobatan dan segera diberikan kesehatan. Aamiiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 18 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz @SiscaDwi

Bu Siti menderita kanker ovari


SUKARMIATI BINTI KASIRIN (41, Tumor Pantat). Alamat : Dusun Dawung, Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Pada bulan Juni 2017, Ibu Sukarmiati menemukan benjolan kecil di pantat. Kemudian diperiksakan ke rumah sakit Bhayangkara Kediri dan didiagnosa tumor oleh dokter. Dokter menyarankan untuk segera dilakukan operasi pengangkatan sel tumor. Pada bulan Juli Ibu Sukarmiati menjalani operasi, namun setelah melakukan operasi tumbuh benjolan lagi dan semakin membesar. Dokter menyarankan untuk dilakukan operasi lagi tapi Ibu Sukarmiati masih trauma. Semakin lama tumor Ibu Sukarmiati semakin membesar dan Ibu Sukarmiati sering merasakan kesakitan. Akhirnya beliau memutuskan untuk menjalani pengobatan kembali. Ibu Sukarmiati kembali kontrol ke rumah sakit Bhayangkara Kediri setelah itu dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Pada bulan ini, Ibu Sukarmiati menjalankan kontrol rutin, pemeriksaan luka, dan rawat luka. Dokter menjadwalkan kontrol 2 bulan lagi karena kondisi luka yang baik. Suami Ibu Sukarmiati, Bapak Suyono (43) mencari nafkah sebagai seorang pedagang yang penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sedangkan Ibu Sukarmiati yang hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Ibu Sukarmiati memiliki jaminan kesehatan BPJS kelas III yang sehingga dapat meringankan biaya pengobatan beliau. Alhamdulilah Sedelah Rombogan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung BPJS, pampes, susu, dan kebutuhan suplemen lainnya. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1139. Semoga Ibu Sukarmiati segera diberikan kesehatan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 2 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz @SiscaDwi

Ibu Sukarmiati menderita tumor pantat.


SUMIYATI BINTI SAIMON (53, Kanker Serviks). Alamat : Dusun Cindogo, RT 18/7, Desa Cindogo, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Mulai Bulan Juli 2016 Ibu Sumiyati sering mengalami pendarahan secara terus menerus dan kemudian pada bulan September diperiksakan ke Puskesmas Tapen kemudian dirujuk ke RS Koesnadi Bondowoso. Setelah mendapatkan surat rujukan, Ibu Sumiyati pun menjalani pemeriksaan di RS Koesnadi. Dokter pun akhirnya mendiagnosis pada dinding rahim Ibu Sumiyati terdapat sel kanker atau yang lebih sering disebut kanker serviks. Dari Rumah Sakit Koesnadi Bondowoso Ibu Sumiyati mendapatkan surat rujukan untuk melanjutkan proses pengobatan ke RS Saiful Anwar (RSSA) Malang. Bulan ini Ibu Sumiyati menjalani CT Scan. Bapak Mochni (58) adalah suami beliau yang bekerja sebagai security pada malam hari dan pendapatan yang di dapat hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari saja. Ibu Sumiyati terasa terbantu akan adanya jaminan kesehatan berupa KIS yang dimiliki, akan tetapi kebutuhan untuk transportasi, kebutuhan obat-obatan dan biaya hidup di Malang selalu menjadi beban beliau. Alhamdulillah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Ibu Sumiyati, sehingga dapat meringankan beban yang beliau tanggung. Bantuan yang telah diberikan telah dipergunakan untuk biaya perbaikan keadaan umum, dan transportasi pulang pergi Bondowoso-Malang. Bantuan sebelumnya telah tercatat pada nomor rombongan 1139. Semoga Ibu Sumiyati dapat segera diberikan kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 23 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rofik @SiscaDwi

Ibu Sumiyati menderita kanker serviks


SUNARIYAH BINTI SAMIDI (45, Kecelakaan Patah Tulang Kaki + Tangan Kiri ). Alamat : Dusun Maron RT 13/10, Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Awal bulan April 2018 Ibu Sunariyah mengalami kecelakaan di jalan kampung sekitar rumahnya. Ibu Sunariyah langsung dibawa ke rumah sakit Baptis Batu dan dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk menjalankan pengobatan yang lebih intensif. Dokter menyarankan untuk dilakukan operasi dan Ibu Munasiah bulan ini menjalankan kontrol rutin. Ibu Munasiah mencari nafkah sebagai buruh tani dan suaminya Bapak Ngatiman (58) sebagai buruh tani. Penghasilanya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Sunariyah mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan, biaya transportasi Batu – Malang, dan biaya kebutuhan lainnya. Semoga Ibu Sunariyah segera diberikan kesembuhan dan kesehatan. Aamiiiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 18 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Nuryati @SiscaDwi

Bu Sunariyah menderita kecelakaan patah tulang kaki + tangan kiri


SUNARTI BINTI RAPII (58, Wasir). Alamat : Dusun Cikur RT 3/6, Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Pada awal bulan Mei 2017, Ibu Sunarti sudah mengalami gejala-gejala seperti terasa sakit ketika BAB dan juga berdarah. Ibu Sunarti memeriksakannya ke puskesmas pasuruan dan dirujuk ke RSUD Lawang untuk menjalani pengobatan lebih intensif. Dokter menyarankan untuk segera dilakukan operasi. Kondisi sekarang ini Ibu Sunarti BAB berdarah 10-12 kali dalam sehari dan kondisi badan lemah. Sebelum Ibu Sunarti sakit, beliau mencari nafkah sebagai pekebun bunga dan suami Ibu Sunarti, Bapak Asmari (54) juga sebagai pekebun bunga. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Sunarti mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi, biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan, dan biaya kebutuhan lainnya. Semoga Ibu Sunarti pengobatannya dilancarkan dan segera diberikan kesembuhan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 23 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Edi @SiscaDwi

Bu Sunarti menderita wasir


SURINI BINTI TAMAN (58, Kanker Payudara). Alamat : Dusun Sumbersuko, RT 018/005, Desa Patok Picis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pada satu tahun yang lalu terdapat luka di payudara sebelah kanan Ibu Surini. Semakin lama lukanya semakin melebar dan terasa sakit. Ibu Surini memeriksakannya ke puskesmas setempat. Luka Ibu Surini tidak kunjung baik akhirnya diperiksakan lagi ke Rumah Sakit Panti Nirmala Malang. Setelah melakukan pemeriksaan, Ibu Surini didiagnosa kanker payudara oleh dokter dan disarankan untuk segera operasi. Pada bulan ini, Ibu Surini menjalankan cek laboratorium dan kemoterapi yang ke 5. Dokter mengatakan jadwal kemoterapi sudah selesai selanjutnya hanya kontrol dan pengambilan obat saja. Suami Ibu Surini, Bapak Basuni (59) tidak dapat bekerja karena terkena stroke dan Ibu Surini bekerja sebagai buruh memasak. Penghasilan yang didapatkan tidaklah cukup, sehingga untuk biaya sehari-hari ditanggung oleh anak Ibu Surini. Ibu Surini mempunyai jaminan kesehatan BPJS Kelas III. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun disampaikan untuk biaya pengobatan dan biaya transportasi selama masa pengobatan. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1139. Semoga Ibu Surini diberikan kelancaran dalam masa pengobatan dan segera diberikan kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 2 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz @SiscaDwi

Ibu Surini didiagnosa kanker payudara


WINDA NOVITA SARI (12, Hemangioma). Alamat : Dusun Pranggang Timur, RT 2/2, Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Winda adalah seorang pelajar kelas 6 SD. Ada benjolan yang muncul di badan Winda yaitu di daerah ketiak sebelah kiri. Benjolan itu muncul sejak Winda masih kecil. Awalnya, benjolan tersebut dianggap bukan penyakit yang serius tetapi semakin lama semakin membesar dan terasanya nyeri. Akhirnya Winda diperiksakan di puskesmas terdekat dan di rujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSSA dokter mendiagnosa hemangioma, dan sudah semakin menjalar ke daerah rongga dada. Pada bulan ini, Winda menjalankan injeksi hemangioma dan kontrol rutin. Siti Romayah (41) adalah ibu Winda, beliau mencari nafkah sebagai buruh lepas. Penghasilan yang diperoleh Ibu Siti hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah kedua anaknya. Winda mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III yang dapat meringankan biaya pengobatannya. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Winda, bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi Kediri – Malang dan juga biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1139. Semoga Winda segera diberikan kesehatan agar dapat bersekolah seperti anak-anak yang lainnya. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 18 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz @SiscaDwi

Winda menderita hemangioma


ZAHIRA BILQIS SALSA BILA (4, Retinoblastoma). Alamat : Jalan Koptu Berlian, RT 04/07, Desa Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Sejak dari lahir mata sebelah kiri Zahira sudah membengkak. Setelah empat tahun berlalu Zahira mengeluh kesakitan pada mata sebelah kirinya lalu diperiksakan ke RSUD Dr Soebandi Jember, tapi pengobatan ini tidak dilanjutkan karena keterbatasan biaya. Setelah tiga bulan berlalu, pembengkakan semakin membesar dan terdapat luka di bagian mata sebelah kirinya. Orangtua Zahira membawanya lagi ke RSUD Dr Soebandi Jember karena keterbatasan alat yang dipunyai akhirnya Zahira dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Kondisi terakhir Zahira sebelum dialakukan pengobatan di RSSA Malang bola mata sebelah kiri terlihat putih dan kelopak matanya membengkak. Bulan ini Zahira menjalankan kemoterapi yang ke 2, ke 3, dan ke 4. Orangtua Zahira yaitu, Bapak Maryadi (41) mencari nafkah sebagai buruh tani sedangkan Ibu Marlik (29) hanya sebagai ibu rumah tangga biasa yang penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Zahira mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III tetapi kendaala yang dihadapi keluarga Zahira yaitu biya transportasi Jember-Malang, biaya hidup selama di Malang dan juga tempat tinggal selama masa pengobatan di Malang. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan keluarga Zahira, bantuan pun diberikan untuk membeli susu, pampes, obat-obatan, dan biaya pengobatan lainnya yang tidak ditanggung BPJS. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1139. Semoga Zahira segera diberikan kesehatan agar bisa beraktifitas seperti anak-anak lainnya. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 773.600,-
Tanggal : 25 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Zahira menderita retinoblastoma


ZAINAL ABIDIN (27, Limfamangioma) Alamat : Dusun Garu RT 08/02, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Pada bulan Juli 2016, timbul benjolan di perut sebelah kiri. Awalnya dikira hanya benjolan biasa tetapi semakin lama benjolan tersebut semakin besar. Zainal memeriksakaanya ke puskesmas terdekat dan dirujuk ke rumah sakit Wahidin Mojokerto dan dirujuk lagi ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Pada bulan ini, Zainal menjalankan kontrol rutin dan pengeluaran cairan yang ada diperutnya. Dokter mengecek luka bekas operasi dan hasilnya baik, cairan yang ada di perut juga sudah hilang atau tidak muncul lagi. Dokter menjadwalkan Zainal untuk kontrol 3 bulan sekali karena perkembanganya yang membaik. Zainal adalah seorang yatim piatu yang mencari nafkah sebagai buruh lepas dan penghasilannya hanya cukup untuk biaya kebutuhan sehari-hari. Zainal mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan dan untuk biaya transportasi. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1139. Semoga Zainal segera diberikan kesembuhan dan kesehatan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 24 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Zainal menderita limfamangioma


PONIJO BIN KERSOPAWIRO (64, Batu Ginjal + Syaraf Kejepit). Alamat : Jomblangan XIV, Banjarsari, Samigaluh, Kulonprogo Yogyakarta. Beberapa tahun yang lalu Bapak Ponijo terjatuh, kemudian dibawa periksa ke puskesmas. Setelah itu Bapak Ponijo dirujuk ke RSUD Wates. Setelah dilakukan pemeriksaan Bapak Ponijo menderita sakit ginjal dan harus dilakukan tindakan operasi. Alhamdulillah operasinya berjalan lancar. Setelah menjalani rawat inap selama beberapa hari, Bapak Ponijo diperbolehkan pulang. Sayangnya, pascaoperasi ini Bapak Ponijo belum bisa berjalan. Dari pemeriksaan berikutnya, diketahui Bapak Ponijo menderita syaraf kejepit. Hingga saat ini, Bapak Ponijo masih mengusahakan kesembuham melalui pengobatan alternatif. Bapak Ponijo tinggal bersama anaknya, yang kondisi ekonominya juga serba seadanya. Sementara istri Bapak Ponijo sudah meninggal dunia cukup lama. Alhamdulillah, selama pengobatan ini Bapak Ponijo memanfaatkan fasilitas Kartu Indonesia Sehat (KIS). Tetapi untuk biaya hidup dan pengobatan alternatif, Bapak Ponijo masih sangat membutuhkan uluran tangan. Kurir Sedekah Rombongan pun menyampaikan amanah sedekaholics untuk membantu meringankan beban keluarga ini. Semoga bantuan ini menjadi jalan kesembuhan bagi Bapak Ponijo, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 13 Mei 2018
Kurir : @kissherry @rofiqsilver @atinlelyas @jemigigi

Bapak Ponijo menderita sakit ginjal


PARINEM BINTI ALM KARSO IJOYO (39, Kanker Payudara). Alamat : Pedukuhan lll Ceme, RT 1/ 6, Cerme, Panjatan, Kulon Progo, DIY. Sudah lama Ibu Parinem menderita kanker, akan tetapi karena takut dan bimbang, Ibu Parinem yang telah disarankan untuk menjalani operasi memilih untuk mengurungkan. Sekitar bulan November 2017, kanker yang diderita Ibu Parinem semakin parah. Keluarga pun memeriksakan ke Puskesmas 1 Panjatan, kemudian dirujuk ke RSUD Wates. Ibu Parinem masih dirujuk kembali ke RSUP Dr. Sardjito. Alhamdulillah Ibu Parinem mau melakukan operasi tahap pertama. Setelah dilakukan pemeriksaaan lebih lanjut, diketahui Ibu Parinem menderita kanker ganas. Sebulan kemudian, Ibu Parinem menjalani operasi tahap kedua. Pascaoperasi Ibu Parinem masih melakukan kontrol rutin dan kemoterapi. Alhamdulillah, selama pengobatan ini Ibu Parinem dapat memanfaatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Suaminya, Mardiyanto (36) bekerja sebagai petani. Saat Kurir Sedekah Rombongan bersilaturahim, Bapak Mardiyanto bercerita ia sangat ingin memperjuangkan hingga sang istri sembuh. Tapi apa daya, penghasilannya tak menentu berapa, sementara biaya transportasi dari rumah ke Yogyakarta cukup besar bagi dirinya. Belum lagi, biaya akomodasi selama pengobatan, menjadi tak terbayang baginya. Alhamdulillah, amanah sedekaholics Sedekah Rombongan pun disampaikan untuk membantu meringankan beban keluarga ini. Bapak Mardiyanto mengucapkan terima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan. Mari kita doakan, semoga Ibu Parinem lekas sehat, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 5 Mei 2018
Kurir : @kissherry Endro @atinlelyas

Ibu Parinem menderita kanker ganas payudara


SAMIN BIN MARYADI (52, Stroke). Alamat: Mungganglor, Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, D. I. Yogyakarta. Samin terkena serangan stroke pada awal tahun 2017. Stoke yang diderita langsung parah. Di awal ia terkena serangan stroke, ia diperiksakan ke Puskesmas Samigaluh lalu dirujuk ke RSUD Wates, Kulon Progo. Namun tidak ada perkembangan yang berarti. Sebelumnya Pak Samin bekerja sebagai kuli glondong, kuli pengangkut kayu glondong dari truk. Ia juga sebagai tulang punggung keluarga, praktis, setelah sakit keluarga ini tak memiliki penghasilan. Istrinya, Ngatirah (50) sebelumnya bekerja sebagai buruh tani, tapi berhenti pula karena harus mengurus sang suami. Walaupun punya jaminan Kartu Indonesia Sehat (KIS), tapi untuk biaya lain-lain yang tidak tercover jaminan menjadi sangat berat bagi keluarga ini. Keluarga pun memutuskan merawat Pak Samin di rumah, dengan perawatan seadanya. Semisal ada rezeki lebih, Pak Samin dibawa kontrol ke RS Santo Yusuf Boro, Kulon Progo. Kadang pula dibawa ke pengobatan alternatif. Hal ini menunjukkan semangat Pak Samin untuk tak menyerah berjuang demi kesembuhan. Saat dijenguk Kurir Sedekah Rombongan, Pak Samin sangat senang meskipun keadaannya tak seperti semasa sehat dulu. Amanah sedekaholics pun disampaikan untuk membantu operasional pengobatan. Pak Samin dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @kissherry Endro @atinlelyas Amin

Pak Samin terkena serangan stroke


RUSID BIN SUWITO (60, Diabetes). Alamat : Wonogiri, Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, D. I. Yogyakarta. Sekitar tahun 2015, Pak Rusid sudah terdiagnosa menderita penyakit diabetes, tetapi saat itu kegiatan harian sebagai petani tetap dilakukan. Namun karena ada sedikit luka, sementara luka itu sulit mengering dan semakin parah, dokter pun menyarankan untuk dilakukan amputasi. Tindakan amputasi tangan kiri ini dilakukan di RSUD Muntilan. Setelah itu, ia juga masih berobat rutin sekaligus pemulihan kondisi. Alhasil, Pak Rusid tidak bisa bekerja kembali. Penghasilan di keluarganya pun minim. Selama pengobatan ini, Alhamdulillah sangat terbantu oleh jaminan Kartu Indonesia Sehat (KIS), tetapi biaya operasionalnya masih sangat kesulitan. Kurir Sedekah Rombongan hadir untuk silaturahim dan menyampaikan amanah sedekaholics. Pak Rusid sangat berterima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan. Semoga bantuan ini menjadi jalan kesembuhan untuknya, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 30 Mei 2018
Kurir : @kissherry Endro @atinlelyas Amin

Pak Rusid menderita penyakit diabetes


JEMIRAN BIN ADMO SUMITO (60, Tumor Usus). Alamat : Gunung Rego, RT 18/5, Hargorejo, Kokap, Kulon Progo, D. I. Yogyakarta. Awalnya, pada tahun 2016 Pak Jemiran sering batuk-batuk dan berlangsung lama. Ia berobat ke rumah sakit dan diberi obat batuk, tetapi tidak kunjung sembuh. Kemudian berobat lagi, dan dilakukan cek darah. Saat itu, ternyata kadar haemoglobinnya (Hb) rendah. Pak Jemiran pun menjalani rawat inap di RS Rizki Amalia sekitar 1 minggu. Saat itu ia ditranfusi darah sebanyak 6 kantong. Tiga bulan kemudian ia cek darah kembali. Ternyata Hb-nya turun lagi kemudian ditranfusi sebanyak 4 kantong di RSUD Wates. Kemudian ia dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito untuk melakukan pemeriksaan lanjutan, seperti ct-scan, rontgen, dan endoskopi. Dokter menyarankan untuk dilakukan tindakan operasi tetapi keluarga memutuskan untuk menjalani pengobatan herbal terlebih dulu. Selama tiga tahun berlangsung, kadar Hb Pak Jemiran masih belum stabil. Kemudian berobat ke RSUP Dr. Sardjito kembali, lalu disarankan untuk melakukan transfuse darah ke RSUD Wates. Setelah kondisinya normal Pak Jemiran dijadwalkan untuk operasi. Alhamdulillah, operasinya telah dilakukan di akhir Maret lalu. Hanya saja pascaoperasi ini, nafsu makannya berkurang drastis, tubuhnya makin kurus. Saat ini Pak Jemiran masih berbaring saja di tempat tidur. Istrinya, Samini (59), sebelumnya bekerja sebagai buruh tani, tetapi sekarang lebih banyak merawat sang suami. Maklum adanya Samini merasa kesulitan untuk biaya transportasi dari rumahnya menuju rumah sakit. Amanah sedekaholics Sedekah Rombongan pun disampaikan untuk meringankan beban keluarga ini. Semoga Pak Jemiran segera mendapatkan kesembuhan, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 29 Mei 2018
Kurir : @kissherry Endro @atinlelyas Gilang

Pak Jamiran menderita tumor usus


SUWARTI BINTI ALM MANGUN SUWITO (54, Kanker Payudara). Alamat : Gedangsari, RT 6/5, Balaiharjo, Wonosari, Gunungkidul, DIY. Sebelumnya Bu Suwarti bekerja di salah satu pabrik di Surabaya. Sekitar 1 tahun yang lalu, ia merasakan sakit dan berobat di Surabaya. Karena tak kunjung sembuh, ia memutuskan pulang ke kampung halaman di Gunungkidul. Setiba di Wonosari, ia memeriksakan diri kembali. Saat itu kanker yang ia derita sudah pecah. Pertengahan April 2018, ia dibawa ke RSUD Wonosari lalu dirujuk ke RSPAU dr. Hardjolukito, Yogyakarta. Saat ini Bu Suwarti menjalani kontrol rutin dan telah melakukan 3x kemoterapi. Selain itu, untuk perawatan luka Bu Suwarti dibantu oleh perawat mandiri yang datang ke rumah. Setiap kali perawatan mandiri ini Bu Suwarti membayar Rp 150.000. Bu Suwarti, saat ini tinggal di Ngawu, Playen, bersama keponakannya karena di rumah ia hanya sendiri dan tidak ada yang membantu merawat. Keponakannya inilah yang juga mendampingi pengobatan Bu Suwarti ke rumah sakit. Alhamdulillah, selama pengobatan Bu Suwarti dapat memanfaatkan fasilitas BPJS dari pemerintah. Tetapi untuk biaya sehari-hari dan akomodasi ke rumah sakit, keluarga ini masih berhutang ke tetangga. Kurir Sedekah Rombongan pun menyampaikan amanah sedekaholics untuk membantu meringankan beban Bu Suwarti. Semoga bantuan ini menjadi jalan kesembuhan untuknya. Bu Suwarti sangat berterima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 27 Mei 2018
Kurir : @kissherry @aji_kristanto @atinlelyas @sunnahku Tubiyanto

Bu Suwarti menderita kanker payudara


PUJIYANTI BINTI MITRO MARGONO (32, Kanker Payudara). Alamat : Pencengan, RT 10/5, Kedundang, Temon, Kulon Progo, DIY. Pada pertengahan bulan november lalu Ibu Pujiyanti didiagnosa menderita kanker payudara. Pada saat itu juga langsung diperiksakan ke RSUD Wates dan menjalani pengobatan. Awal bulan Januari dilakukan tindakan operasi, tetapi karena sudah tergolong kanker ganas Ibu Pujiyanti dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta untuk menjalani kemoterapi. Ibu Pujiyanti pun berobat ke Yogyakarta, tetapi hanya sekali saat kontrol rutin pascakemoterapi. Pasalnya, pengobatan tidak dilanjutkan karena terkendala biaya transportasi. Suaminya, Riyanto (40) bekerja sebagai buruh serabutan. Keluarga ini tidak memiliki motor, sehingga harus menyewa kendaraan. Sementara untuk biaya pengobatan di rumah sakit sudah menggunakan jaminan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Amanah dari sedekaholics Sedekah Rombongan pun disampaikan untuk membantu biaya transportasi dan akomodasi pengobatan Ibu Pujiyanti. Ibu Pujiyanti dan keluarga sangat berterima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan. Semoga bantuan ini menjadi jalan kesembuhan bagi Ibu Pujiyanti, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 2 Mei 2018
Kurir : @kissherry Endro @atinlelyas Puji

Ibu Pujiyanti didiagnosa menderita kanker payudara


DEVITA CAHYANINGRUM (18, Lupus). Alamat : Dusun Menggoro, Sawah Lor, RT 9/8, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Awalnya, Devita merasakan penglihatannya mulai kabur, disusul kakinya lemas dan sulit untuk berjalan, hingga akhirnya ia pun lumpuh total. Kini ia hanya bisa berbaring di tempat tidur. Untuk menegakkan badannya, ia membutuhkan bantuan dari orang lain. Kedua orang tuanya sangat ingin mengobati putrinya itu, namun apa daya mereka menghadapi masalah ekonomi. Meski telah memiliki jaminan kesehatan BPJS dari pemerintah, namun keluarga ini masih terkendala biaya transportasi yang terbilang mahal, belum lagi biaya hidup sehari-hari. Remaja putri berusia tujuh belas tahun ini adalah putri pasangan Bapak Agung Dwi Purnama (43) dan Ibu Ester Purwanti (40). Kondisinya saat ini begitu memprihatinkan, ia mengalami gangguan autoimun yang menyebabkan tubuhnya terasa lemas. Penghasilan kedua orang tuanya hanya bisa untuk hidup pas-pasan. Sang ayah bekerja sebagai sopir, sementara ibunya bekerja sebagai ibu rumah tangga sembari merawat putrinya yang sakit. Sebelumnya, Devita sudah pernah menjalani pengobatan, puluhan juta dihabiskan untuk berobat namun belum membuahkan hasil, kondisinya pun belum ada kemajuan. Sedekah Rombongan sebagai gerakan sosial yang giat menyalurkan dan sedekah turut berpartisipasi untuk sedikit meringankan beban mereka. Saat ini Devita menjadi pasien dampingan Sedekah Rombongan wilayah Jogja. Amanah dana dari sedekaholics pun disampaikan untuk membantu biaya pengobatan Devita. Bantuan ini digunakan untuk pembelian susu dan obat yang tidak tercover BPJS. Santunan sebelumnya sudah diberikan dan terlapor di Rombongan 1135. Keluarga ini menyampaikan terima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan. Mari kita doakan semoga Devita lekas sehat kembali, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.121.830,-
Tanggal: 25 Mei 2018
Kurir : @KissHerry @namaku_arini @atinlelyas Perawat RSSR

Devita menderita lupus


MTSR JOGJA (AB 1070 RJ, Operasional Bulan Mei 2018). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) merupakan kendaraan operasional yang selalu siap siaga mensupport segala kegiatan Sedekah Rombongan. Beberapa waktu lalu, seorang sedekaholics menyedekahkan mobilnya untuk dijadikan MTSR. Saat ini mobil ber-merk APV warna putih ini telah beroperasi di Kabupaten Kulon Progo, DIY. MTSR ini diperuntukkan utamanya untuk pasien dhuafa, sebagai fasilitas pendukung proses menjemput kesembuhan. Selain untuk pasien dampingan Sedekah Rombongan, masyarakat yang membutuhkan kendaraan operasional ini dapat menghubungi nomor hotline 081906800900. Meski masih bisa dibilang baru beroperasi, tetapi tidak menyurutkan semangat kurir-kurir Sedekah Rombongan untuk memaksimalkan penggunaan MTSR ini. MTSR juga digunakan oleh Kurir Sedekah Rombongan untuk mensurvei calon pasien dan menyalurkan bantuan kepada pasien maupun pondok/panti asuhan. Hingga sekarang MTSR ini masih perlu melakukan set-up dari mobil pribadi ke ambulans transport demi kenyamanan pasien. Bantuan ini digunakan untuk biaya servis dan pembelian bahan bakar selama bulan Mei 2018. Laporan mengenai MTSR Jogja sebelumnya ada pada rombongan 1135. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics Sedekah Rombongan, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.644.000,-
Tanggal : 16 Mei 2018
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas Endro

Biaya operasional bulan Mei 2018


MTSR JOGJA (AB 1617 FN, Operasional Bulan Mei 2018). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) merupakan kendaraan operasional yang siap siaga mensupport segala kegiatan Sedekah Rombongan, diantaranya proses pendampingan pasien dhuafa. Kegiatannya antara lain survei target pasien, penyampaian santunan, dan pendampingan dari rumah ke rumah sakit/rumah singgah atau sebaliknya. Selain itu, MTSR juga sering digunakan untuk menyampaikan amanah dari sedekaholics untuk pondok/panti asuhan dan tempat ibadah. MTSR kini kian dikenal oleh masyarakat sebagai mobil tanggap yang siap melayani masyarakat pada umummya dan kaum dhuafa pada khususnya. Sedekah Rombongan Jogja Raya kini mempunyai lima unit mobil tanggap, empat mobil ambulans dan satu lainnya adalah mobil penumpang. MTSR dengan nomor polisi AB 1617 FN inilah MTSR yang disebut mobil penumpang. Meski disebut mobil penumpang, wilayah operasional MTSR ini pun sama dengan yang lain, yaitu mengcover wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. Masyarakat yang membutuhkan kendaraan operasional ini dapat menghubungi nomor hotline 081906800900. Bantuan ini digunakan untuk biaya pembelian bahan bakar selama pertengahan bulan April hingga pertengahan bulan Mei 2018. Laporan mengenai MTSR Jogja sebelumnya terdapat pada rombongan 1135. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 2.232.717,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Biaya operasional bulan Mei 2018


MTSR JOGJA (AB 1617 FN, Biaya Pajak). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) merupakan kendaraan operasional yang selalu siap siaga mensupport segala kegiatan Sedekah Rombongan. Masyarakat yang membutuhkan kendaraan operasional ini dapat menghubungi nomor hotline 081906800900. Sedekah Rombongan wilayah Jogja Raya kini mempunyai enam unit mobil tanggap, yaitu lima mobil ambulans dan satu lainnya adalah mobil penumpang. MTSR ini ialah salah satu mobil penumpang yang juga beroperasional di wilayah yang sama seperti mobil ambulans transport lainnya. Bulan Mei 2018 ini, Kurir Sedekah Rombongan mengurus administrasi untuk mutasi dan balik nama kendaraan ini. Tetapi sebelumnya, Sedekah Rombongan harus melunasi biaya administrasi pajak yang menunggak selama empat tahun berjalan. Saat ini, STNK mobil operasional ini sedang dalam proses berganti nama pemilik menjadi atas nama Sedekah Rombongan. Bantuan ini dipergunakan untuk pelunasan biaya administrasi pajak mobil tersebut. Laporan mengenai MTSR Jogja sebelumnya ada pada rombongan 1135. Kami mengucapakan terima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan yang senantiasa membantu Sedekah Rombongan untuk melayani dhuafa semaksimal mungkin. Semoga sedekah yang diberikan menjadi ladang pahala bagi sedekaholics, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 12.138.000,-
Tanggal : 12 Mei 2018
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas @anjezmou

Biaya pajak mobil


MTSR JOGJA (AB 9043 WK, Operasional Bulan Mei 2018). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) merupakan kendaraan operasional yang selalu siap siaga mensupport segala kegiatan Sedekah Rombongan. MTSR diperuntukkan utamanya untuk pasien dhuafa, sebagai fasilitas pendukung proses menjemput kesembuhan. Selain untuk pasien dampingan Sedekah Rombongan, masyarakat yang membutuhkan kendaraan operasional ini dapat menghubungi nomor hotline 081906800900. Sedekah Rombongan Jogja memiliki lima unit mobil tanggap, empat mobil ambulans dan satu lainnya adalah mobil penumpang. Tiga diantaranya dioperasionalkan di area Yogyakarta, dan dua ambulans difokuskan untuk mengcover wilayah Kabupaten Gunungkidul. MTSR ini ialah salah satu mobil ambulans Sedekah Rombongan di wilayah operasional Yogyakarta dan sekitarnya. Setiap hari, MTSR dimanfaatkan untuk menjemput dan mengantar pasien dhuafa dari rumah tinggal atau rumah singgah ke rumah sakit, dan mengantarkannya kembali. MTSR juga digunakan oleh Kurir Sedekah Rombongan untuk mensurvei calon pasien dan menyalurkan bantuan kepada pasien maupun pondok/panti asuhan. MTSR juga sering digunakan untuk mengantar jenazah dhuafa pulang ke rumah duka. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya pembelian bahan bakar selama pertengahan bulan April hingga pertengahan bulan Mei 2018. Laporan mengenai MTSR Jogja sebelumnya ada pada rombongan 1135. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics Sedekah Rombongan, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 2.232.717,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Biaya operasional bulan Mei 2018


MTSR JOGJA (AB 1473 RT, Operasional Bulan Mei 2018). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) atau biasa dikenal dengan ambulans transport ini difungsikan sebagai kendaraan operasional yang mensupport pengabdian Sedekah Rombongan kepada dhuafa pada khususnya dan masyarakat umum. Saat ini, Sedekah Rombongan wilayah Jogja memiliki lima unit mobil tanggap, yakni empat mobil ambulans dan satu lainnya adalah mobil penumpang. MTSR ini ialah salah satu mobil ambulans Sedekah Rombongan di wilayah operasional Yogyakarta terutama di Kabupaten Gunungkidul. Kendaraan ini juga biasa digunakan untuk mendukung kurir Sedekah Rombongan saat survei pasien, proses santunan dan pendampingan pasien, juga menjemput dan mengantar pasien dari rumah ke rumah sakit atau sebaliknya, dan menyalurkan bantuan kepada pasien maupun pondok/panti asuhan. Selain itu, MTSR juga sering digunakan untuk mengantar jenazah dhuafa pulang ke rumah duka. Masyarakat yang membutuhkan kendaraan operasional ini dapat menghubungi nomor hotline MTSR 081906800900. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya pembelian 2 ban mobil dan pembelian bahan bakar selama pertengahan bulan April hingga pertengahan bulan Mei 2018. Pelaporan MTSR Jogja sebelumnya dilaporkan di Rombongan 1135. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 5.272.716,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Biaya operasional bulan Mei 2018

MTSR JOGJA (AB 9032 WK, Operasional Bulan Mei 2018). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) ialah kendaraan operasional yang siap siaga mensupport segala kegiatan Sedekah Rombongan, diantaranya proses survei pasien, menyampaikan santunan, dan antar-jemput pasien dari rumah ke rumah sakit. MTSR kini kian dikenal oleh masyarakat sebagai mobil tanggap yang siap melayani masyarakat pada umummya dan kaum dhuafa pada khususnya. Sedekah Rombongan wilayah Jogja diberi amanah lima unit mobil tanggap, empat mobil ambulans dan satu lainnya adalah mobil penumpang. MTSR dengan nomor polisi AB 9032 WK ini ialah salah satu MTSR yang dioperasionalkan sebagai ambulans transport. MTSR ini mengcover wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. Masyarakat yang membutuhkan kendaraan operasional ini dapat menghubungi nomor hotline 081906800900. Biaya bulan ini ialah biaya servis, biaya ganti ban dan velg, juga pembelian bahan bakar selama pertengahan bulan April hingga pertengahan bulan Mei 2018. Laporan mengenai MTSR Jogja sebelumnya terdapat pada laporan Rombongan 1135. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics Sedekah Rombongan.­

 

Jumlah Bantuan : Rp. 5.645.216,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Biaya operasional bulan Mei 2018


MTSR JOGJA (AB 1583 VT, Operasional Bulan Mei 2018). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) merupakan kendaraan operasional yang selalu siap siaga mensupport segala kegiatan Sedekah Rombongan. Setiap hari, MTSR dimanfaatkan untuk menjemput dan mengantar pasien dhuafa dari rumah tinggal atau rumah singgah ke rumah sakit, dan mengantarkannya kembali. MTSR ini juga digunakan oleh Kurir Sedekah Rombongan untuk transportasi menuju rumah target pasien (survey pasien) dan menyalurkan bantuan kepada pasien maupun pondok/panti asuhan. Tak hanya itu, MTSR juga sering digunakan untuk mengantar jenazah dhuafa pulang ke rumah duka atau mengantar ke pemakaman. MTSR kini kian dikenal oleh masyarakat sebagai mobil tanggap atau ambulan yang siap melayani masyarakat pada umummya dan kaum dhuafa pada khususnya. Masyarakat yang membutuhkan ambulans transport ini bisa menghubungi nomor hotline 081906800900. MTSR ini ialah salah satu mobil ambulans transport Sedekah Rombongan di wilayah operasional Yogyakarta utamanya wilayah Kabupaten Gunungkidul. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya servis, biaya pembelian 2 ban mobil, dan pembelian bahan bakar selama pertengahan bulan April hingga pertengahan bulan Mei 2018. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics. Laporan mengenai MTSR Jogja sebelumnya ada pada rombongan 1135.

Jumlah Bantuan : Rp. 4.257.716,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Biaya operasional bulan Mei 2018


RSSR JOGJA (Operasional Bulan Mei 2018). Alamat : Dusun Mantup, Baturetno, RT 12, Jalan Wonosari KM. 7, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. RSSR Jogja merupakan rumah bersama yang dipergunakan untuk singgah dan/atau tinggal sementara para pasien dampingan Sedekah Rombongan. RSSR Jogja ini makin dikenal oleh masyarakat sebagai rumah singgah yang diperuntukkan khusus bagi pasien dampingan Sedekah Rombongan yang berasal dari golongan tidak mampu. Pasien yang rumahnya jauh dibawa ke rumah singgah terlebih dahulu sebelum diantar berobat ke rumah sakit. Pasien yang singgah di RSSR Jogja mayoritas berasal dari luar Kota Jogja. RSSR ini dibangun dan dikelola dari dana sedekaholics yang menitipkannya melalui Sedekah Rombongan. Selain sebagai tempat transit pasien, RSSR Jogja juga digunakan sebagai kantor administrasi pusat yang membantu kinerja Sedekah Rombongan secara nasional. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya operasional bulan Mei 2018 yang meliputi biaya administrasi perkantoran, biaya telekomunikasi, pembelian perlengkapan RSSR, dan biaya listrik/air/internet. Laporan mengenai RSSR Jogja sebelumnya ada di Rombongan 1135. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics dan kedermawanan sedekaholics dibalas dengan keberkahan di dunia dan di akhirat, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 3.477.638,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Biaya operasional bulan Mei 2018


RSSR JOGJA (Bantuan Biaya Makan dan Obat Pasien Mei 2018). Alamat : Dusun Mantup, Baturetno RT 12, Jalan Wonosari KM. 7, Bantul, Yogyakarta. Rumah Singgah Sedekah Rombongan merupakan rumah bersama yang dipergunakan untuk singgah dan/atau tinggal sementara pasien-pasien dampingan Sedekah Rombongan. Pasien-pasien tersebut sedang melakukan pengobatan rawat jalan di rumah sakit rujukan di Yogyakarta, seperti RSUP dr. Sardjito, RS Panti Rapih, dan RSPAU dr. Hardjolukito. Pasien yang rumahnya jauh dibawa ke rumah singgah terlebih dahulu sebelum diantar berobat ke rumah sakit. Kemudian pasien yang telah selesai berobat diantarkan kembali ke rumah masing-masing. RSSR ini dibangun dan dikelola dari dana sedekaholics yang menitipkannya melalui Sedekah Rombongan. Setiap hari, rata-rata RSSR Jogja dihuni oleh 10-17 pasien beserta pendamping pasien. Pasien yang singgah di RSSR Jogja berasal dari wilayah DIY, tetapi ada juga yang berasal dari luar Kota Jogja, misalnya Purworejo, Purwokerto, Kuningan, Temanggung. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya konsumsi dan katering pasien, biaya pembelian suplemen pasien, pembelian obat-obatan untuk pasien, dan biaya pembelian kasa steril, verban, alkohol untuk perawatan luka pasien. Laporan mengenai RSSR Jogja sebelumnya ada di Rombongan 1135. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics dan kedermawanan sedekaholics dibalas dengan keberkahan di dunia dan di akhirat, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 13.945.331,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas Perawat RSSR

Bantuan biaya makan dan obat pasien Mei 2018


MUZAYANAH BINTI BADRUDIN (40 Tahun, Kanker Payudara). Alamat : Jl.Asem Tiga, Gang Manis No.8 RT.03/04 Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Ibu Muzayanah di diagnosa dokter mengidap kanker payudara sejak Oktober 2015. Sempat melakukan operasi pengangkatan payudara di RS.Kardinah namun dirujuk ke RSUP Dr.Kariadi Semarang karena sudah menjalar dan harus melakukan operasi ulang sekaligus pengangkatan getah bening. Pasca operasi seharusnya dilakukan kemoterapi namun karena keterbatasan biaya selama 8 bulan tidak melakukan kemoterapi. Kemudian dilanjutkan kemoterapi dan berakhir pada November 2017, setelah itu dilakukan pengobatan selanjutnya yaitu radioterapi di poli jantung dan ternyata kanker sudah menjalar ke payudara sebelahnya. Akhirnya Desember 2017 dilakukan kemoterapi kembali selama enam kali dan saat ini sudah melaksanakan kemoterapi yang kedua. Beberpa pengobatan yang sudah dilakukan Ibu Muzayanah mengharuskan beliau untuk berhenti bekerja sebagai buruh cuci seperti dahulu yang ia lakukan dan berfokus pada kesembuhannya. Ibu Muzayanah yang sudah tidak mempunyai suami merasa kebingungan karena harus menghidupi putra semata wayangnya yang berusia 9 tahun. Kurir Sedekah Rombongan Tegal merasakan kesulitan yang dialami Ibu Muzayanah dan membantu meringankan beban beliau dengan mendampingi Ibu Muzayanah selama berobat di RSUP Dr.Kariadi Semarang dan memberikan biaya akomodasi sehari-hari selama di Semarang.

Jumlah santunan : Rp 600.000,-
Tanggal : 24 April 2018
Kurir : @indrades Hadi Leni

Ibu Muzayanah di diagnosa dokter mengidap kanker payudara


KUSMIYAH BINTI SUKAERI (38 Tahun, Maligna Meoplasma Of Rectum). Alamat : Dusun Kali Balik RT 006/005 Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Ibu Kusmiyah sakit sejak 17 Desember 2016, ia berobat ke dokter terdekat dan terindikasi terkena typus dan maagh. Namun setelah berobat tidak kunjung membaik sampai Bulan Mei 2017, dan ditambah kesulitan untuk buang air besar selama satu bulan dan terkadang buang air besar disertai darah. Kemudian Ibu Kusmiyah dibawa berobat ke puskesmas dan dirujuk ke RSUD Dr.H Soewondo Kendal. Di RSUD Kendal Ibu Kusmiyah menjalani operasi Laparotomy, setelah operasi kondisi Ibu Kusmiyah belum membaik dan kesulitan buang air besar masih dialaminya. Bulan September 2017 dilakukan operasi kedua yaitu operasi coloctomy (pembuatan lubang anus diperut). Pada Bulan Desember Ibu Kusmiyah dirujuk ke RSUP Dr.Kariadi karena ditemukan tumor ganas di daerah anus. Namun Ibu Kusmiyah bersama suaminya yaitu Bp. Jamil (42 tahun) merasa kebingungan untuk biaya transportasi dan biaya sehari-hari selama menjalani pengobatan di RSUP Dr.Kariadi. Suami Ibu Kusmiyah yang bekerja sebagai tenaga serabutan tidak mempunyai penghasilan yang tetap dan sekarang ini Bp Jamil juga menemani Ibu Kusmiyah selama menjalani pengobatan di RSUP Dr.Kariadi dan membuat ia tidak bekerja lagi. Kurir Sedekah Rombongan Kendal merasa iba dan ikut merasakan kesulitan yang dialami Ibu Kusmiyah, oleh sebab itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan bantuan dari sedekahholics dengan mendampingi Ibu Kusmiyah selama menjalani pengobatan di RSUP Dr.Kariadi dan membantu biaya kehidupan sehari-hari mereka.

Jumlah Santuan : Rp 800.000,-
Tanggal : 26 April 2018
Kurir : @indrades Leni

Bu Kusmiyah menderita maligna meoplasma of rectum


DESVIA SALSABILA (2,6 Tahun, Tumor Punggung). Alamat : Jl. Sinanggul Rt.25 / Rw. 05 Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dik Salsa begitu ia di panggil, ia menderita sakit sejak lahir. Terdapat benjolan tepat di punggungnya. Ia sudah menjalani pengobatan di RSU Kartini dan di diagnosa terkena Benign Neoplasm Of Pelvic Bones, Sacrum adn Coccyx. Setelah beberapa kali menjalani pengobatan di RSU Kartini, Dik Salsa di rujuk ke RSUP Dr. Kariadi Semarang untuk melakukan tindakan operasi pengangkatan tumor yang ada di punggungnya. Sholekhan ( 44 Tahun) bekerja sebagai tukang kayu dan Susanti (31 Tahun) yang hanya ibu rumah tangga, selaku orangtua Dik Salsa merasa kebingungan karena tidak mempunyai biaya yang cukup untuk menjalani kehidupan sehari-hari selama menjalani pengobatan di Semarang. Kurir #Sedekah Rombongan memahami dan ikut merasakan kesulitan yang dialami oleh keluarga Dik Salsa dan akhirnya diputuskan untuk mendampingi Dik Salsa selama menjalani pengobatan di Semarang dengan menyediakan rumah singgah, transportasi dan biaya akomodasi selama di Semarang. Saat ini Dik Salsa sudah menjalani operasi pengangkatan tumor dan menjalani terapi agar Dik Salsa bisa berdiri dan berjalan seperti batita se usianya.

Jumlah Bantuan : Rp 600.000,-
Tanggal : 19 April 2018
Kurir : @indrades Hadi Leni

Desvia terkena tumor punggung


SITI ASIAH (45 Tahun, Kanker Mata). Alamat : Pasar Batang. Ibu Siti Asiah menderita sakit kanker mata sejak satu tahun yang lalu. Mulanya ia mengalami penurunan penglihatan, ia mengira itu semua karena faktor usia namun lama kelamaan pandangan menjadi semakin berkurang dan di tambah dengan penonjolan mata sebelah kanan. Ibu Siti Asiah sempat menjalani pengobatan di poli mata RSUD Brebes, dan dokter menyatakan bahwa Ibu Siti Asiah menderita kanker mata dan harus di rujuk ke RSUP Dr.Kariadi Semarang. Ibu Siti Asiah bekerja sebagai tukang jahit dan suaminya Bp.Ubed (54 Tahun) yang bekerja sebagai buruh bangunan merasa kebingungan karena mereka tidak mempunyai uang saku untuk menjalani kehidupan selama berada di Semarang, mereka juga kesulitan karena biaya transportasi yang tidak sedikit. Alhamdulillah kurir #Sedekah Rombongan bertemu dengan keluarga Ibu Siti Asiah dan membantu meringankan beban mereka dengan mendampingi Ibu Siti Asiah selama menjalani pengobatan di RSUP Dr.Kariadi dengan memfasilitasi transportasi dan biaya akomodasi selama berada do RSUP Dr.Kariadi Semarang.

Jumlah Bantuan : Rp 600.000,-
Tanggal : 17 April 2018
Kurir : @indrades Hadi Leni

Ibu Siti Asiah menderita sakit kanker mata


WARNI MACANAN (55, Ca Serviks) Alamat : Dusun Macanan RT 1 RW 2, Desa Macanan, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Tahun 2017 tepatnya setelah lebaran, bu Warni mengalami pendarahan hebat dan nyeri di perut bagian bawah serta di pantatnya. Oleh anaknya, bu warni dibawa ke IGD RSUD Karanganyar untuk diperiksakan. Oleh dokter dinyatakan sakit kanker serviks dan bu Warni harus menjalani kontrol rutin di RSUD Karanganyar. Setelah sekian lama menjalani kontrol dan tidak ada perkembangan akhirnya bu Warni dirujuk ke RSUD dr. Moewardi. Dari RSUD dr. Moewardi bu warni dianjurkan untuk menjalani sinar atau radioterapi, namun karena alat sinar di RSDM terbatas dan harus mengantri panjang akhirnya bu warni dirujuk ke RS Kariadi Semarang. Tanggal 2 Januari bu Warni dijadwalkan untuk kontrol terlebih dahulu di RS Kariadi sebelum menjalani sinar. Bu Warni tinggal di rumah bersama suami dan salah satu anaknya, kondisi suaminya saat ini sedang sakit stroke sehingga tidak mampu bekerja, dan hanya tinggal anaknya lah yang menjadi kepala keluarga, namun anaknya tidak dapat lagi bekerja karena harus menemani bu Warni dalam menjalani pengobatan. Akhirnya saat ini tidak ada yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga bu Warni. Bu Warni sangat ingin sembuh dari sakitnya, namun bu Warni terkendala biaya transportasi serta akomodasi selama berobat di Semarang, saat ini hanya mengandalkan uluran tangan dafi saudara dan tetangganya, Alhamdulillah kurir #SedekahRombongan dipertemukan dengan bu Warni, santunan awal diberikan untuk membantu biaya transportasi menuju ke Semarang. Bu Warni dan keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga amal kebaikan kurir #SedekahRombongan dapat diterima oleh Allah. Setelah menjalani beberapa program yang dianjurkan oleh pihak RSUP Dr.Kariadi Semarang, Alhamdulillah Ibu Warni sudah dalah kondisi yang sehat dan sudah bisa menjalani pengobatan di RSUD setempat.

Jumlah Bantuan : Rp 1.042.000,-
Tanggal : 26 April 2018
Kurir : @indrades Hadi Leni

Bu Warni sakit kanker serviks


INDRI DWI SALFIA GUSTINA (21, Kanker Ovarium). Alamat :Tembok luwung RT 23/05 Adiwerna, Tegal, Jawa Tengah. Sejak tahun 2016 Indri sering merasakan nyeri perut saat haid hingga menganggu aktifitasnya. Indri dan keluarga menilai hal tersebut wajar dan normal sehigga tidak di lakukan tindakan medis. Dalam rentang waktu kurang lebih 6 bulan, mulai terlihat perut Indri yang semakin membesar. Pada 23 Mei 2017, Indri merasakan sakit perut yang luar biasa ketika haid, tetangga Indri menyarankan untuk berobat ke klinik bersalin untuk diperiksakan oleh dokter kandungan dan di USG. Saat di USG ternyata ada benjolan keras dalam rahim (kista ovarium) sebesar telur. Segeralah dokter menyarankan untuk rujuk ke RSUD Soesilo. Sesampainya disana, dokter kandungan menyarankan untuk operasi pengangkatan kista dan keluarga menyetujui. Akhirnya 24 Mei 2017 dilaksanakan operasi di RSUD Soesilo Slawi untuk pengambilan kista dalam rahim Indri. Setelah operasi, hasil dari laboratorium PA (patologi anatomi) kista yang diambil dari rahim Indri adalah jenis kista ganas, saat itu dokter menyarankan untuk dirujuk ke RSUP Dr. Kariadi Semarang untuk tindakan lebih lanjut. Indri dan keluarga merasakan kesulitan ketika harus menjalani pengobatan di Semarang karena masalah ekonomi, Indri sendiri bekerja sebagai buruh di pabrik Sosro dan Orang tuanya Bpk. Agus Salim (52) Sebagai buruh harian lepas dan Ibu Luthfiyah (50) sebagai Ibu rumah tangga sehingga penghasilan mereka hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000
Tanggal : 03 April 2018
Kurir : @indrades Hadi Leni

Indri menderita kanker ovarium


RENITA ALDA KUSUMA (16 Tahun, Kanker Mata). Alamat : Jl.Penjawi N0.317 Kaborongan Pati, Jawa Tengah. Alda begitu ia dipanggil, seorang siswi SMA yang saat ini menderita Kanker Mata. Alda mulai merasakan keanehan pada matanya sejak usia 2 tahun, mulanya ada daging tumbuh pada kelopak mata kemudian ia dibawa ke dokter dan dokter mendiagnosa bahwa ada tumor jinak pada matanya. Diusia ke 5 tahun Alda menjalani operasi pengangkatan tumor yang ada dimatanya, namun pada tahun berikutnya tumor itu tumbuh lagi pada mata yang sama. Alda kembali diperiksakan kembali ke dokter namun belum ada tindakan apapun sampai seluruh kelopak mata kanan Alda tertutup oleh tumor tersebut dan Alda mengalami kesulitan untuk melihat. Setelah di periksakan di RSUP Dr.Kariadi Alda akan menjalani tindakan operasi lanjutan. Bp.Bambang Sukrisno (51) yang bekerja sebagai tenaga honorer Puskesmas merasa kebingungan karena tidak mempunyai biaya untuk membiayai operasi lanjutan yang akan dijalani buah hatinya. Alhamdulillah kurir #Sedekah Rombongan bertemu dengan keluarga Alda sehingga dapat membantu meringankan beban keluarga ini.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 10 April 2018
Kurir : @indrades Leni

Renita menderita kanker mata


NGATINI BINTI AMIR (37, Tumor Dagu). Alamat : Dusun Ngaliyan RT 03/13 Kel. Kalongan, Kec. Ungaran Timur, Kab. Semarang, Prov. Jawa Tengah. Sepuluh tahun yang lalu, sekitar tahun 2004, Bu Ngatini awalnya memiliki keluhan sakit gigi, kemudian muncul benjolan kecil di area dagunya. Benjolan tersebut semakin lama semakin membesar. Saat itu, Bu Ngatini diantar periksa ke RSUP Dr. Kariadi Semarang oleh tetangganya yang bekerja sebagai perawat di RSUP Dr. Kariadi. Bu Ngatini divonis terkena tumor dagu jinak oleh dokter dan harus dilakukan operasi. Menurut dokter meskipun tumor tersebut jinak namun apabila tidak diambil maka semakin lama akan semakin besar dan akan mengganggu kegiatan sehari-hari Bu Ngatini. Namun karena jarak dari rumah beliau menuju RSUP Dr. Kariadi Semarang yang cukup jauh, terlebih dengan kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan sampai sekarang belum dilakukan operasi pengangkatan tumor padahal tumor dagunya sudah sangat besar. Bu Ngatini bekerja di sebuah perumahan sebagai buruh bagian merawat taman. Suami Bu Ngatini, Pak Kuat dahulu bekerja sebagai kernet truk di Sumatra namun sekarang hanya bekerja serabutan di rumah. Bu Ngatini masih mempunyai tanggungan 2 anak yang masih kecil dan bapak mertua yang sudah lansia. Saat ini Bu Ngatini sudah memiliki fasilitas BPJS PBI Kelas III yang dibuatkan oleh perangkat desa setempat. Karena faktor kurangnya pengetahuan sehingga Bu Ngatini memerlukan pendampingan dalam proses pengobatan. Serta dibutuhkan banyak biaya transportasi mengingat jarak rumah dengan RSUP Dr. kariadi sangat jauh. Tanggal 27 Januari 2016 Tim #SedekahRombongan bertemu dengan Bu Ngatini, setelah melakukan obrolan panjang akhirnya tim kurir sepakat untuk mendampingi pengobatan Bu Ngatini. Pada tanggal 4 Februari 2016, atas rujukan dari RSUD Ungaran, Bu Ngatini melakukan kontrol pertama di RS Tugu Semarang dengan dampingan tim #SedekahRombongan di Poli Onkologi. Karena kondisi tumornya yang sudah sangat besar dan sudah menyerang rahang, dokter menyarankan untuk segera dilakukan operasi dengan resiko Bu Ngatini akan kehilangan semua gigi bagian bawahnya sebab rahang bawah harus diganti dengan pen. Dan Bu Ngatini bersedia dengan resiko tersebut. Karena keterbatasan alat di RS Tugu, Bu Ngatini dirujuk ke RSUP Dr. Kariadi Semarang.Alhamdulillah, tanggal 28 April 2016, Bu Ngatini menjalani operasi pengangkatan tumor di RSUP Dr. Kariadi Semrang. Operasi berjalan dengan lancar dan saat ini Bu Ngatini sedang dalam masa pemulihan pasca operasi di RSDK. Selang bantu makan sudah dilepas tanggal 25 Mei 2016. Alhamdulilah saat ini, Bu Ngatini sudah bisa menutup mulutnya dengan sempurna dan memakan makanan biasa yang teksturnya lunak. Tanggal 16 Desember 2016, Bu Ngatini menjalani operasi untuk menyempurnakan jahitan di pipi sebelah kiri. Alhamdulillah, operasi berjalan lancar dan saat ini sudah diperbolehkan pulang dari RSUP Dr. Kariadi dan melakukan pengobatan rawat jalan. Bu Ngatini melakukan kontrol rutin satu bulan sekali. Alhmadulillah, kondisi Bu Ngatini semakin membaik, luka jahitan sudah menutup dengan sempurna, dan kondisi pipi Bu Ngatini juga sudah tidak membengkak sehingga saat ini, Bu Ngatini hanya menjalankan kontrol tiga bulan sekali. #SedekahRombongan kembali menyampaikan santunan untuk membantu biaya akomodasi selama Bu Ngatini menjalani pengobatan di Semarang.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 18 April 2018
Kurir : @indrades Hadi Leni

Bu Ngatini divonis terkena tumor dagu jinak


RUDI HARTONO (40 Tahun, Kanker Kulit Post Amputasi). Alamat: Jl.Bumiharjo Rt.01/Rw.07 Kecamatan Ngandong Keling, Kota Jepara Jawa Tengah. Berawal pada pertangahan tahun 2007, Pak Rudi membantu tetangga merenovasi rumah, kemudian kakinya tersangkut kabel yang bertegangan sangat tinggi sehingga Pak Rudi tersengat arus listrik tersebut. Kemudian tetangga membawa Pak Rudi ke RSUD Kartini Jepara, karena luka pada kaki Pak Rudi parah, sehingga harus dilakukan tindakan operasi untuk mengamputasi kaki sebelah kiri Pak Rudi. Proses operasi berjalan lancar dan Pak Rudi menjalani proses perbaikan pasca operasi. Pasca operasi Pak Rudi harus tetap menjalani kotrol agar luka bekas operasi segera sembuh dan membaik. Berbekal Jamkesmas pada waktu itu, sang istri, Bu Nani (36) dengan setia mengantar Pak Rudi kontrol rutin di RSUD Kartini. Setelah merasa lebih baik, Pak Rudi tidak melanjutkan kontrol rutin. Selain merasa kondisi sudah baik, disebabkan biaya transportasi yang cukup banyak sehingga Pak Rudi tidak melanjutkan pengobatan. Selang 9 tahun pasca operasi, Pak Rudi kembali merasakan sakit pada bagian kaki kanan. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata Pak Rudi menderita kanker kulit yang mengharuskan diamputasi kaki kanannya. Saat itu kondisi Pak Rudi sangat drop karena kehilangan kedua kakinya membuat Pak Rudi tidak bisa bekerja seperti biasa. Sedangkan Pak Rudi memiliki tanggungan 4 orang anak yang masih sekolah. Namun Allah berkehendak lain, alhamdulillah tim kurir #SedekahRombongan dipertemukan dengan keluarga Pak Rudi. Saat ini Pak Rudi telah menjadi pasien dampingan SR Semarang. Alhamdulilah setelah 3 bulan yang lalu Pak Rudi engga kontrol, akhirnya Pak Rudi kini kontrol kembali dan hasilnya semakin membaik, sel – sel kanker sudah tidak terdeteksi lagi dan dokter menyarankan untuk kontrol 6 bulan lagi untuk mengetahui keadaan sel kanker. Mohon doa dari #sedekahholic sekalian agar Pak Rudi lekas sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasanya. #SedekahRombongan kembali menyampaikan santunan untuk biaya akomodasi Pak Rudi Selama melakukan pengobatan di Semarang.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 16 April 2018
Kurir : @indrades @arifiin_yaa Leni

Pak Rudi menderita Kanker Kulit dan post amputasi


WIWIK WIDYAWATI (51 Tahun, Diabetes Melitus + Katarak + Tumor Anus). Alamat : Desa Pamotan, RT/03/06 Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang. Ibu wiwik Widywati awalnya terkena diabetes melitus, beliau sudah memeriksakan keadaannya di puskesmas terdekat dan diberikan obat oleh pihak puskesmas. Selama menjalani pengobatan Ibu Wiwik mengalami kesulitan di penglihatannya, kemudian beliau memeriksakan kembali kondisinya dan oleh dokter dinyatakan terkena Katarak dan harus menjalani operasi di RSI Sultan Agung Tetapi karena keterbatasan biaya Ibu Wiwik tidak mengindahkan perkataan doter dan hanya mendiamkan kondisinya. Ibu Wiwik menjalani kehidupan sehari-hari dengan penglihatan yang sudah tidak jelas lagi, namun ada masalah yang timbul dan mengganggu kesehatan Ibu Wiwik lagi yaitu kesulitan buang air besar dan terkadang sampai mengeluarkan darah. Ibu Wiwik memeriksakan kembali kondisinya ke Puskesmas terdekat dan diberikan obat ambeien. Setelah meminum obat yang diberikan, kondisi Ibu Wiwik tidak kunjung membaik dan semakin lemah. Akhirnya Ibu Wiwik kembali diperiksakan kembali ke Puskesmas dan dirujuk ke RSI Sultan Agung. Setelah menjalani pengobatan di RSI Sultan Agung Ibu Wiwik dinyatakan bahwa ada Tumor di Anusnya. Ibu Wiwik menjalani operasi pembuatan lubang colostomy. Ibu Wiwik yang dahulu bekerja sebagai pedagang lauk, merasa kebingungan untuk membiayai kebutuhan sehari-hari selama menjalani pengobatan di Semarang karena ia menjadi tulang punggung keluarga dan selama beliau sakit tidak ada pemasukan sama sekali. Suami Ibu Wiwik tidak bekerja membuat beban keluarganya semakin bertambah. Alhamdulillah kurir Sedekah Rombongan bertemu dengan keluarga Ibu Wiwik dan menyampaikan bantuan untuk mendampingi proses pengobatan Ibu Wiwik selama di Semarang dan membantunya untuk biaya transportasi.

Jumlah Bantuan : Rp 548.000,-
Tanggal : 17 April 2018
Kurir : @indrades Leni Hadi

Ibu wiwik Widywati terkena diabetes melitus


DASUMI (72 Tahun, Tumor Pipi). Alamat: Dukuh Kremon, Desa Karangrejo Kecamatan Kesesi Kab.Pekalongan. Satu tahun yang lalu, Ibu Dasumi merasakan adanya benjolan kecil di bawah matanya. Beliau tidak menghiraukan karena beliau menganggap itu hanyalah benjolan akibat gigitan serangga. Lama kelamaan benjolan tersebut tidak semakin mengecil justru semakin membesar dan Ibu Dasumi merasakan kesakitan pada matanya tersebut. Anak Ibu Dasumi memeriksakan kondisi Ibunya ke RSUD Kajen dan pihak rumah sakit menganjurkan untuk dilakukan pemeriksaaan di RSUP Dr.Kariadi Semarang. Awalnya Ibu Dasumi ragu namun rasa sakit yang semakin ia rasakan yang akhirnya memaksa beliau untuk bersedia diperiksakan di RSUP Dr.Kariadi. Setelah menjalani pemeriksaan, ternyata ada tumor di mata Ibu Dasumi. Dokter menyarankan agar segera dilakukan operasi pengangkatan tumor yang ada di bawah mata Ibu Dasumi . Ibu Dasumi merasa kebingungan karena tidak memiliki biaya selama menjalani pengobatan dan perawatan di Semarang. Beliau yang masih bekerja sebagai buruh tani tidak ingin merepotkan anak-anaknya dengan membiayai pengobatan dan perawatan di Semarang. Alhamdulillah Ibu Dasumi bertemu dengan kurir #SedekahRombongan yang ikut merasakan kebingungan dan kekhawatiran yang beliau rasakan. #SedekahRombongan bersedia mendampingi Ibu Dasumi selama menjalani pengobatan dan perawatan di RSUP Dr.Kariadi. Saat ini Ibu Dasumi sedang menunggu panggilan kamar untuk menjalani program operasi pengangkatan tumor yang ada di bawah mata beliau.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 12 April 2018
Kurir : @indrades Hadi Leni

Bu Dasumi menderita tumor mata


RSSR SEMARANG (Operasional Bulan April). Alamat : Rumah Singgah Sedekah Rombongan Jl. Kedungjati No.4 RT 01/ RW 07, Randusari, (Kompleks PJKA) Semarang Selatan, Jawa Tenga. RSSR adalah Rumah Singgah yang digunakan pasien-pasien dampingan Sedekah Rombongan dari luar kota untuk menginap selama proses pengobatan di Rumah Sakit. Laporan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan makan pasien dan kebutuhan sarana prasarana lain untuk melengkapi kebutuhan Rumah Singgah Sedekah Rombongan di Semarang selama bulan April 2018 berupa perlengkapan pasien dan kebutuhan operasional pasien seperti Sembako, perlengkapan Obat-obatan, perlengkapan sehari-hari, dll. Laporan keuangan operasional RSSR ini sebelumya masuk di rombongan .

Jumlah Bantuan : Rp 8.775.655,-
Tanggal : 30 April 2018
Kurir : @indrades All Kurir Semarang

Biaya operasional bulan April


MTSR SEMARANG (AA 8683 TB, Biaya Operasional Bulan Februari). MTSR SEMARANG (Mobil Tanggap Sedekah Rombongan) adalah mobil ambulan operasional tim Sedekah Rombongan yang membantu pasien di wilayah Pantura Jawa Tengah dari Brebes hingga Rembang yang terpusat di Semarang Jawa Tengah. Karena semakin tingginya mobilitas tim dan semakin banyaknya dhuafa sakit yang menjadi pasien dampingan tim Sedekah Rombongan di wilayah Pantura Jateng ini menuntut adanya mobil yang terus aktif digunakan untuk membantu mobilitas pasien. Mobil ambulan MTSR ini berfungsi untuk membantu transportasi dhuafa sakit terutama para pasien dhuafa dampingan Sedekah Rombongan di area tim Pantura Jateng. Selain itu, ambulan MTSR di Semarang ini juga sering digunakan untuk membantu masyarakat umum ke Rumah Sakit dan jenazah jika diperlukan. Bantuan ini ditujukan untuk servis mobil, bensin, dan kebutuhan lain ambulance MTSR selama bulan April 2018..

Jumlah Bantuan : Rp. 1.150.000
Tanggal : 30 April 2018
Kurir : @indrades All Kurir Semarang

Biaya operasional bulan Februari


MTSR SEMARANG (G 9221 GC, Biaya Operasional Bulan April). MTSR SEMARANG (Mobil Tanggap Sedekah Rombongan) adalah mobil ambulan operasional tim Sedekah Rombongan yang membantu pasien di wilayah Pantura Jawa Tengah dari Brebes hingga Rembang yang terpusat di Semarang Jawa Tengah. Semakin tingginya mobilitas tim dan semakin banyaknya dhuafa sakit yang menjadi pasien dampingan tim Sedekah Rombongan di wilayah Pantura Jateng ini menuntut adanya mobil yang terus aktif digunakan untuk membantu mobilitas pasien. Mobil ambulan MTSR ini berfungsi untuk membantu transportasi dhuafa sakit terutama para pasien dhuafa dampingan Sedekah Rombongan di area tim Pantura Jateng. Selain itu, ambulan MTSR di Semarang ini juga sering digunakan untuk membantu masyarakat umum ke Rumah Sakit dan jenazah jika diperlukan. Bantuan ini ditujukan untuk servis mobil, bensin, dan kebutuhan lain ambulance MTSR selama bulan April 2018.

Jumlah Bantuan : Rp. 5.174.500,-
Tanggal : 30 April 2018
Kurir : @indrades All Kurir Semarang

Biaya operasional bulan April


MTSR SEMARANG (H 8690 QF, Biaya Operasional Bulan April). MTSR SEMARANG (Mobil Tanggap Sedekah Rombongan) adalah mobil ambulan operasional tim #SedekahRombongan yang membantu pasien di wilayah Pantura JawaTengah dari Brebes hingga Rembang yang terpusat di Semarang Jawa Tengah. Karena semakin tingginya mobilitas tim dan semakin banyaknya dhuafa sakit yang menjadi pasien dampingan tim #SedekahRombongan di wilayah Pantura Jateng ini menuntut adanya mobil yang terus aktif digunakan untuk membantu mobilitas pasien. Mobil ambulan MTSR ini berfungsi untuk membantu transportasi dhuafa sakit terutama para pasien dhuafa dampingan #SedekahRombongan di area tim Pantura Jateng. Selain itu, ambulan MTSR di Semarang ini juga sering digunakan untuk membantu masyarakat umum ke Rumah Sakit dan jenazah jika diperlukan. Bantuan ini ditujukan untuk service mobil, bensin, dan kebutuhan lain ambulance MTSR selama bulan April 2018.

Jumlah Bantuan : Rp. 3.609.500,-
Tanggal : 30 April 2018
Kurir : @indrades All Kurir Semarang

Biaya operasional bulan April


MTSR MALANG (AB 9044 WK, Biaya Operasional Bulan Mei 2018). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) adalah mobil yang dikendarai oleh Kurir Sedekah Rombongan untuk beraktivitas seperti mengantar / menjemput pasien dampingan Sedekah Rombongan Malang, mensurvei pasien yang akan dijadikan pasien dampingan dan bahkan menyampaikan santunan titipan yang diberikan dari Sedekaholics. Dengan nomor hotline 0818-0808-8001 yang tertera di badan mobil ambulance MTSR ini diharapkan masyarakat yang membutuhkan dapat langsung menghubungi MTSR ini. Pada bulan ini pengeluaran yang dialokasikan untuk kebutuhan operasional MTSR Malang ialah untuk membeli pulsa, bahan bakar, biaya untuk parkir kendaraan, uang konsumsi kurir saat move, cuci ambulan, biaya pemeliharaan dan perbaikan. Bantuan bulan sebelumnya tercatat dalam nomor rombongan 1143. Semoga MTSR semakin bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadi ladang amal bagi para Sedekaholics. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 5.767.333,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Andy Rofik @SiscaDwi

Biaya operasional bulan Mei 2018


MTSR MALANG (N 1208 CJ, Biaya Operasional Bulan Mei 2018). Sedekah Rombongan bergerak untuk menolong para dhuafa yang sakit dalam hal pengobatan, perawatan dan pendampingan pasien. Mobilitas kurir yang biasa disebut dengan “move” pun cepat dan padat sekali. Kebutuhan antar pasien tak jarang juga berbeda-beda, beda rumah sakitnya, beda tempat tinggalnya dan perbedaan tujuan tempat yang lain. Untuk mendukung performa mobil agar tetap dalam kondisi baik, maka bulan ini keperluan MTSR (Mobil Tanggap Sedekah Rombongan) yang diperlukan antara lain untuk membeli pulsa, bahan bakar, biaya untuk parkir kendaraan, konsumsi kurir saat move ke luar kota, cuci ambulance dan service rutin setiap bulannya. Laporan keuangan MTSR pada bulan sebelumnya telah masuk di nomor rombongan 1143. Semoga Allah membalas setiap kebaikan dan ibadah yang kita lakukan dengan sebaik-baiknya pembalasan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 3.681.400,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir : @FaizFaeruz Andy Rofik @SiscaDwi

Biaya operasional bulan Mei 2018


MTSR MALANG (L 1533 MF, Operasional Mei 2018). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) bergerak untuk menolong para dhuafa yang sakit dalam hal pengobatan, perawatan dan pendampingan pasien. Mobil luxio hitam yang dimiliki Sedekah Rombongan Malang ini telah hilir mudik mengantar jemput pasien dari rumah ke rumah sakit, untuk survey pasien baru, menyampaikan santunan di area Malang, tak jarang digunakan untuk estafet pasien ke kota lainnya. Perawatan serta kebersihan terus dilakukan oleh para kurir agar tetap bisa memberikan kenyamanan saat digunakan. Dengan adanya MTSR baru ini diharapkan lebih bisa membantu masyarakat dan pasien dampingan Sedekah Rombongan Malang yang berada di Kota Kediri, Blitar dan Tulungagung. Pada bulan ini pengeluaran yang dialokasikan untuk kebutuhan operasional MTSR Malang ialah untuk membeli bahan bakar untuk kebutuhan penjemputan pasien dan biaya servis kendaraan. Bantuan untuk MTSR sebelumnya masuk rombongan nomor 1143. Semoga para Sedekaholics diberikan kelancaran untuk segala urusan yang dijalani. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 4.876.384,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir: @FaizFaeruz @KatinoRianto Fatir @SiscaDwi

Biaya operasional bulan Mei 2018


RSSR MALANG (Sembako Pasien RSSR Bulan Mei 2018). Alamat : Jalan Emas, No 15B, RT 2/20, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR) yang berada di Jalan Emas ini merupakan saksi perjalanan para pasien berjuang melawan penyakit yang diderita. Bersama para kurir Sedekah Rombongan pasien disini bersama-sama berjuang untuk sembuh dan sehat seperti sedia kala. Agar para pasien nyaman, tenang, dan tidak stress tinggal di rumah singgah maka para Kurir Sedekah Rombongan senantiasa menghibur, memberikan kenyaman dan fasilitas supaya pasien lebih bersemangat untuk sembuh. Untuk itu Kurir Sedekah Rombongan menyediakan kebutuhan-kebutuhan pasien yang diperlukan di RSSR, seperti menyediakan makanan yang bergizi bagi pasien, obat dan peralatan medis yang sekiranya sering dibutuhkan oleh para pasien. Jumlah bantuan yang tertera di bawah ini digunakan untuk membeli bahan pokok dan sekunder seperti lauk pauk, sayur-sayuran, telur, buah-buahan, kebutuhan bumbu dapur, air minum, gula, kopi, tea dan bahan bakar memasak. Bantuan dari Sedekaholics sangat membantu kinerja Kurir Sedekah Rombongan dalam memberikan pendampingan dan pelayanan terbaik untuk pengobatan mereka. Bantuan untuk RSSR sebelumnya tercatat dalam nomor rombongan 1143. Semoga para pasien semakin terbantu dan lekas sembuh dengan adanya bantuan dari Sedekaholics dan semoga sedekah yang telah diberikan dapat menjadi ladang amal di akhirat kelak dan dikembalikan berlipat ganda oleh Allah SWT. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 4.483.500,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir: @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Sembako pasien RSSR bulan Mei 2018


RSSR MALANG (Biaya Operasional RSSR Bulan Mei 2018). Alamat : Jalan Emas, No 15B, RT 2/20, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR) yang berada di Jalan Emas ini merupakan saksi perjalanan para pasien berjuang melawan penyakit yang diderita. Bersama para kurir Sedekah Rombongan pasien disini bersama-sama berjuang untuk sembuh dan sehat seperti sedia kala. Agar para pasien nyaman, tenang, dan tidak stress tinggal di rumah singgah maka para Kurir Sedekah Rombongan senantiasa menghibur, memberikan kenyaman dan fasilitas supaya pasien lebih bersemangat untuk sembuh. Untuk itu Kurir Sedekah Rombongan menyediakan kebutuhan-kebutuhan pasien yang diperlukan di RSSR, seperti menyediakan makanan yang bergizi bagi pasien, obat dan peralatan medis yang sekiranya sering dibutuhkan oleh para pasien. Jumlah bantuan yang tertera di bawah ini digunakan untuk biaya listrik, air PDAM, internet, obat-obatan, membeli kresek untuk tempat sampah, sabun cuci baju, pewangi pakaian, sabun cuci piring, pembersih lantai, dan jasa petugas sampah. Bantuan dari Sedekaholics sangat membantu kinerja Kurir Sedekah Rombongan dalam memberikan pendampingan dan pelayanan terbaik untuk pengobatan mereka. Bantuan untuk RSSR sebelumnya tercatat dalam nomor rombongan 1143. Semoga para pasien semakin terbantu dan lekas sembuh dengan adanya bantuan dari Sedekaholics dan semoga sedekah yang telah diberikan dapat menjadi ladang amal di akhirat kelak dan dikembalikan berlipat ganda oleh Allah SWT. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 4.050.666,-
Tanggal : 31 Mei 2018
Kurir: @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Biaya operasional RSSR bulan Mei 2018


AHMAD HASAN ABDILLAH, (9, Atresi ani). Alamat Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Adik Hasan menderita sakit Atresi ani. Atresia ani adalah salah satu jenis cacat atau kelainan sejak lahir. Pada kondisi ini, perkembangan janin mengalami gangguan sehingga bentuk rektum (bagian akhir usus besar) sampai lubang anus umumnya tidak sempurna. Ketidak normalan Hasan tak memiliki anus Hasan segera dirujuk ke Rumah Sakit Paru- Paru Jember untuk dilakukan tindakan operasi pembuatan stoma. Hasan menderita atresia ani menjalani operasi pembuatan anus pada usia 5 bulan. Akhirnya setelah menunggu selama 8 – 9 tahun lebih Hasan bisa menjalani operasi pembuatan lubang anus di dubur. Bulan ini telah jalani serangkaian test akhirnya tim Dokter rumah sakit Paru – Paru Jember memutuskan dilakukan tindakan operasi pembuatan lubang anus di dubur. Operasi berjalan lancar dan saat ini Hasan menjalani perawatan pasca operasi. kondisi ekonomi untuk kebutuhan sehari hari yang memang benar-benar miskin membuat orang tua Hasan hanya bisa pasrah. Bapak Wakik bapaknya si adek Hasan hanyalah seorang buruh tani dengan pendapatan yang sangat minim dan itupun tidak menentu. Pendapatannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Bisa dibayangkan dengan kehidupan mereka di tambah lokasi yang jauh di pelosok desa, serta tak ada akses kendaraaan umum membuat mereka tak mampu melanjutkan pengobatan. Atas dampingan Sedekah Rombongan Hasan dapat melanjutkan pengobatannya. Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu adik Hasan, Santunan yang diberikan dipergunakan untuk Akomodasi selama di rumah sakit Paru – Paru Jember, pembayaran Iuran BPJS, Akomodasi selema dirumah sakit dan pembelian obat diluar cover BPJS pasien Hasan. Semoga Santunan yang diberikan bermanfaat bagi adik Hasan dan Terima kasih kepada para Sedekaholics yang telah berbagi untuk sesama, semoga Allah membalas niat baik para Sedekaholic. Santunan sebelumnya masuk dirombongan 1140

Jumlah Santunan : Rp. 688.500,-
Tanggal : 29 Juni 2018
Kurir : @awwaludin_yuda @viandwiprayugo @Budaili

Adik Hasan menderita sakit atresi ani


ABDUL ROZAK, (6, Ginjal Bocor) Alamat Dusun Krajan RT/RW 002/004, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Abdul Rozak, biasa dipanggil Rozak. Adik Rozak mengalami sakit sejak umur 2 tahun yang di deritanya tidak mengalami kesakitan karena umur adik Rozak masih kecil. Dan setelah umur 4 tahun adik Rozak mengalami sesak nafas, Air Urin bebusa, dan tidak memiliki tenaga untuk beraktivitas. Karena adik Abdul Rozak memiliki Jaminan Kesehatan JKN-KIS PBI, Abdul Rozak langsung dibawa ke Puskesmas terdekat oleh keluarganya untuk mengetahui sakit yang dideritanya, dan Dokter Puskesmas menyatakan bahwa Adik Rozak mengalami Ginjal Bocor dan Dokter Puskesmas menyarankan Adik Rozak dirujuk ke Poli Bedah RSUD Dr. Soebandi Jember untuk mengetahui diagnosa lebih lanjut. Setelah itu sesampai di RSUD Dr.Soebandi Jember Adik Rozak menjalanin cek Lab dan Dokter menyatakan Adik Rozak mengalami Ginjal Bocor. Adik Rozak sudah bolak balik Opname atau Rawat inap di RSUD Dr. Soebandi Jember karena kondisinya sering ngedrop. Adik Rozak adalah anak dari pasang Bapak Achmad Ariyadi (41) dan Ibu Siti Muslika (38), Bapak Achmad Ariyadi ini bekerja sebagai penarik tukang becak di Desanya yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari keluarganya. Keluarga Adik Abdul Rozak membutuhkan bantuan dan dampingan selama adik Rozak berobat karena keluarga dari kurang mampu. Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan infomasi dari salah satu tetangga bahwa adik Rozak memerlukan bantuan karena selama penebusan Obat di Luar BPJS tidak mampu untuk membelinya dan Transport bolak balik ke RSUD Dr. Soebandi Jember ke rumahnya. Selang 7 bulan Adik Rozak dirujuk ke Dr. Soetomo Surabaya karena kondisi yang dialaminya cukup serius. Dan Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu adik Rozak. Santunan yang diberikan untuk Biaya Transportasi dan Biaya pengobatan dan perawatan pasien. Semoga Santunan yang diberikan bermanfaat bagi Adik Rozak dan Semoga santunan yang diberikan mendapatkan ganti berlimpat ganda oleh Allah Subhanahuwata’ala, Amin. Santunan sebelumnya masuk dirombongan 1133

Jumlah Santunan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 25 Juni 2018
Kurir : @awwaludin_yuda @viandwiprayugo @imamhariyadi

Adik Rozak mengalami ginjal bocor


IMAM WAHYUDI (50, Kanker Lidah). Alamat: Jalan Jum’at RT 3/6, Dusun Karangmulyo, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Pak Imam sudah sakit sejak bulan April 2017 lalu. Awal mulanya, Pak Imam mengeluh sering sakit tenggorokan yang berlangsung terus-menerus. Beliau mendapatii adanya bercak berwarna merah dan sariawan yang tidak kunjung sembuh. Hal-hal seperti itu membuat Pak Imam kesulitan saat menelan. Karena sempat ada perdarahan tanpa sebab pada lidah beliau, akhirnya beliau memutuskan untuk memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat. Di Puskesmas, Pak Imam lalu dirujuk ke RSUD Dr. Soebandi Jember untuk mendapatkan pemeriksaan yang lebih lengkap. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Pak Imam didiagnosa menderita kanker lidah. Untuk mendapatkan pengobatan yang maksimal, akhirnya Pak Imam dirujuk lagi ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Kini, beliau masih kesulitan untuk berbicara dan menelan. Pak Imam adalah seorang wiraswasta. Istri beliau, Yuhanik (39) bekerja sebagai petani. Anak Pak Imam sudah menikah sehingga sudah tidak memiliki tanggungan. Selama menjalani pengobatan, beliau menggunakan jaminan kesehatan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS). Walaupun demikian, Pak Imam masih mengalami kesulitan mengenai biaya pengobatan di luar fasilitas KIS. Pak Imam semakin membaik, namun Allah berkehendak lain. Setelah sembilan bulan dalam masa dampingan Sedekah Rombongan, Pak Imam berpulang menghadap sang Ilahi. semoga keluarga yang ditinggal kan di beri kesabaran dan ketabahan. Aamiin.

Jumlah Santunan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 25 Juni 2018
Kurir : @awwaludin_yuda @viandwiprayugo @edikpurwanto

Pak Imam didiagnosa menderita kanker lidah


KETUT BIN WAYAN, (55, Ca Nasofaring) Alamat Dusun Krajan, Desa Nogosari, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Bapak Ketut menderita sakit sejak pertengahan 2016. Awal mulanya beliau sering mengalami kesulitan bernapas. Karena hanya dikira kelelahan beliau tidak melakukan tindakan apa-apa. Semakin lama, Bapak Ketut sering mengalami sakit kepala. Beliau juga mengeluh nyeri di bagian wajah, hingga terlihat adanya pembengkakan di bagian pipi. Karena merasa khawatir, akhirnya Bapak Ketut memutuskan untuk memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat. Di Puskesmas, Bapak Ketut dirujuk ke RSUD Koesnadi Bondowoso untuk menjalani pemeriksaan yang lebih lengkap. Berdasarkan hasil pemeriksan, Bapak Ketut terdiagnosa menderita Kanker Nasofaring. Kini, Bapak Ketut sudah mulai tidak dapat mengkonsumsi makanan lewat mulut karena wajah beliau sudah mengalami pembengkakan yang besar. Selain itu, Bapak Ketut mengeluh tidak dapat melihat dengan jelas. Sebelum Bapak Ketut mengalami sakit, beliau bekerja sebagai buruh serabutan yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari bagi keluarganya. Selama menjalani pengobatan, beliau menggunakan jaminan kesehatan berupa BPJS kelas 3. Walaupun demikian Bapak Ketut masih mengalami kesulitan mengenai biaya transportasi, biaya pengobatan di luar jaminan BPJS. Sedekah Rombongan merasakan kesulitan Bapak Ketut dan keluarga. setelah Bapak Ketut di Dampingi oleh Sedekah Rombongan selama tujuh bulan kondisi Bapak Ketut semakin membaik. namun Bapak Ketut berpulang menghadap sang Ilahi. semoga keluarga yang ditinggal kan di beri kesabaran dan ketabahan. Aamiin.

Jumlah Santunan : Rp. 2.100.000,-
Tanggal: Februari 2018, Maret 2018, April 2018, Mei 2018, 26 Juni 2018
Kurir : @awwaludin_yudha @viandwiprayugo

Bapak Ketut terdiagnosa menderita kanker nasofaring

REKAPITULASI BANTUAN

No Nama Jumlah Bantuan
1 MUHAMMAD ULIL AMRI 1,289,300
2 ALMH. MUNASIAH BINTI TOMO 4,568,400
3 NAZWA NURAINI 867,000
4 NINIK HUNAINAH 500,000
5 ROKAYA BINTI MUNIR 500,000
6 ALMH. RUSMINI BINTI RUSLAN 1,000,000
7 SAHWANI BINTI ASJONO 500,000
8 SARIYAH BINTI MUJIONO 500,000
9 SITI SABIKAH 500,000
10 SUKARMIATI BINTI KASIRIN 500,000
11 SUMIYATI BINTI SAIMON 500,000
12 SUNARIYAH BINTI SAMIDI 1,000,000
13 SUNARTI BINTI RAPII 500,000
14 SURINI BINTI TAMAN 500,000
15 WINDA NOVITA SARI 500,000
16 ZAHIRA BILQIS SALSA BILA 773,600
17 ZAINAL ABIDIN 500,000
18 PONIJO BIN KERSOPAWIRO 1,000,000
19 PARINEM BINTI ALM KARSO IJOYO 1,000,000
20 SAMIN BIN MARYADI 1,000,000
21 RUSID BIN SUWITO 1,000,000
22 JEMIRAN BIN ADMO SUMITO 1,000,000
23 SUWARTI BINTI ALM MANGUN SUWITO 1,000,000
24 PUJIYANTI BINTI MITRO MARGONO 1,000,000
25 DEVITA CAHYANINGRUM 1,121,830
26 MTSR JOGJA 1,644,000
27 MTSR JOGJA 2,232,717
28 MTSR JOGJA 12,138,000
29 MTSR JOGJA 2,232,717
30 MTSR JOGJA 5,272,716
31 MTSR JOGJA 5,272,716
32 MTSR JOGJA 4,257,716
33 RSSR JOGJA 3,477,638
34 RSSR JOGJA 13,945,331
35 MUZAYANAH BINTI BADRUDIN 600,000
36 KUSMIYAH BINTI SUKAERI 800,000
37 DESVIA SALSABILA 600,000
38 SITI ASIAH 600,000
39 WARNI MACANAN 1,042,000
40 INDRI DWI SALFIA GUSTINA 500,000
41 RENITA ALDA KUSUMA 500,000
42 NGATINI BINTI AMIR 500,000
43 RUDI HARTONO 500,000
44 WIWIK WIDYAWATI 548,000
45 DASUMI 500,000
46 RSSR SEMARANG 8,775,655
47 MTSR SEMARANG 1,150,000
48 MTSR SEMARANG 5,174,500
49 MTSR SEMARANG 3,609,500
50 MTSR MALANG 5,767,333
51 MTSR MALANG 3,681,400
52 MTSR MALANG 4,876,384
53 RSSR MALANG 4,483,500
54 RSSR MALANG 4,050,666
55 AHMAD HASAN ABDILLAH 688,500
56 ABDUL ROZAK 1,000,000
57 IMAM WAHYUDI 1,000,000
58 KETUT BIN WAYAN 2,100,000
Total 127,013,619

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 127,013,619,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 1144 ROMBONGAN

Rp. 61,937,590,259,-