Blackberry Gemini

Blackberry Gemini

Ini cerita saya, Lutvi admin web #SedekahRombongan. Sebenarnya kisah ini terlalu obyektif dan bisa dituduh mengada-ada mengingat saya termasuk tim #SedekahRombongan. Dan saya berlindung dari Allah mudah-mudahan cerita saya ini jauh dari Riya’. Kalaupun dianggap riya’ saya ikhlas karena buat saya yang penting anda semua mengikuti langkah saya ini. Karena cerita ini adalah bagian dari janji saya sama Allah saat meminta Blackberry 1 bulan yang lalu.

Sesaat setelah saya dilantik jadi relawan Sedekah Rombongan dan diamanahi untuk mengelola web SedekahRombongan.com ada satu kelemahan yang cukup vital pada diri saya. Gak penting memang dan bisa digantikan media lain. Hanya saja jika kelemahan itu berhasil ditutupi insya Allah semua tugas pembagian donasi ini dan penyusunan laporan akan lebih cepat dan lebih mudah.

Mas @Saptuari meminta saya membeli Blackberry. Jujur aja, saya bukan penggemar BB. Bahkan, boleh dibilang saya males banget sama semua yang berbau BB. Apalagi di berita-berita tersiar kabar bagaimana curangnya RIM ini pada bangsa Indonesia. Tapi demi tugas ini, saya harus punya.

Maka saya tanya mas Saptuari, berapa harga Blackberry? Apakah 2 juta cukup? Beliau bilang cukup itu untuk beli Blackberry Gemini. Sudah lumayan bagus untuk tugas saya.

Sayapun coba ilmunya ustadz Yusuf Mansur. Sedekah 1 dapat 10. Kalau mau dapat 10, sedekah 1. Jadi kalau mau blackberry senilai 2 juta, saya harus sedekah 200.000,- Bismillah saat itu juga saya transfer 200.000 ke rekening SedekahRombongan.

Alhamdulillah.. ditunggu sebulan tuh BB gak nongol juga. Bahkan saya ketipu orang, Paypal saya di close (ada isinya) dan akun AdSense saya dibanned Google hehehe.. Mantap kan? Saya bilang sama Allah, ambil deh yang Engkau perlu pokoknya saya mau Blackberry dan kali ini saya minta gratis hehe…

Dalam doa saya bilang Ya Allah saya tuh nggak pengen Blackberry, tapi ini demi kelancaran tugas saya di jalanMu. Karena itu, saya nggak mau beli sendiri. Saya pengen kali ini diberi langsung sama Engkau.

Pembaca, sebelum-sebelumnya saya sering minta juga, tapi rata-rata Allah memberi saya kemampuan membelinya. Jadi kelihatannya saya yang beli sendiri walau saya yakin, saya mampu beli itu ya karena rejekinya Allah. Karena itulah saat minta Blackberry saya tambahin saya ingin BB yang gratis. Pokoknya kalau disuruh beli saya ndak mau. Kalau dikasih duit lebih pun gak saya belikan BB.

Mungkin Allah udah terlanjut ngasih duit buat beli ya, dan karena saya nggak mau beli dan minta gratis jadinya diambil lagi duitnya lewat jalan-jalan yang diatas tadi hehehe..

Singkat kata, laporan SedekahRombongan makin banyak, bahkan nambah 2 relawan baru sehingga keberadaan BB memang sudah urgent. Lha kok BB-nya masih belum nongol ya? Mas Saptu terus mendesak saya untuk beli. Saya bilang, udah beli mas belum dikirim sama Allah (pede banget ya hehehe)

Akhirnya 3-4 hari yang lalu keimanan saya goyah juga hehehe… Saya SMS mas Saptuari, ya udah mas minta tolong carikan Blackberry, nanti saya bayar nyicil. Alhamdulilah… ya Allah… Alhamdulillah.. Di hari yang sama saya menyerah itulah Allah turun tangan. Nangis saya hari itu. Ya Allah… Engkau benar-benar menepati janji.

Ada seorang donatur,┬áhamba Alloh yang ingin segera menaikkan haji Ibu-Bapaknya” ^_^ . (Minta doa teman2 sekalian ya) yang menyampaikan ke mas Saptuari bahwa dia mau sedekah Blackberry-nya. Mas Saptu-pun menawarkan untuk memberikan BB itu ke saya. Alhamdulillah beliau mau. Setelah reset bahkan belikan baterai baru, BB itupun dikirim ke saya. Sabtu kemarin sudah nyampe dan langsung dipakai untuk belajar semalaman.

Kemarin saya bisa posting sampai 2 artikel karena komunikasi dengan semua relawan lancar. Kepada beliau saya secara pribadi mengucapkan terima kasih banyak atas infaq-nya. Dan seluruh tim #SedekahRombongan juga berterima kasih karena sekarang gak perlu repot2 kalau mau laporan. Dan Allahlah yang akan memberikan balasannya karena gak ada yang bisa membalas lebih baik dari Allah. Dan sesuai janji saya dalam doa, kalau emang bener saya dapat Blackberry tanpa harus keluar duit sama sekali karena sedekah itu, saya akan ceritakan kisah ini ke semua orang. Biarin deh pahala sedekahnya ilang, yang penting banyak orang melek tentang keajaiban sedekah. Ini bukan cerita omong kosong, orang-orangnya ada semua dan masih hidup. Silahkan dikonfirmasi sendiri.