INDONESIA KEMBALI BERDUKA


Setelah Lombok, Palu, Banten, dan Lampung, ditimpa bencana beberapa waktu lalu. Bahkan masih banyak yang belum pulih dari musibah itu, kini duka dirasa warga Sulawesi Selatan. Setelah diguyur hujan deras dan angin kencang, Selasa (22/01) Makassar dan 6 Kabupaten di Sulawesi Selatan diterjang banjir bandang.


Ratusan rumah warga terendam air, sejumlah jembatan dan banyak fasilitas umum yang mengalami kerusakan. Akses jalan banyak yang ditutup dan berakibat kemacetan di beberapa titik jalan nasional. Sebagian warga mulai mengungsi ke tempat-tempat aman, seperti masjid, tempat-tempat umum, dan rumah keluarga mereka yang tidak terendam banjir.
Titik terdampak paling parah di Kota Makassar, berada di Kelurahan Paccerakkang dengan ketinggian air mencapai dada orang dewasa. Demikian pula dengan beberapa wilayah, di 6 kabupaten di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep, dan Barru.


Tim kurir relawan #SRforSulsel juga terus bergerak di beberapa wilayah terdampak membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan untuk para korban dan pengungsi.


Terima kasih atas doa dan dukungan dari rekan-rekan semua.


Donasi dapat disalurkan melalui:

SYARIAH MANDIRI 4111-4111-45
MUAMALAT 532-000-6666
BCA 84655-23456
MANDIRI 137-00-111-00-118
Semua a.n Sedekah Rombongan