Mas, saya mau sharing sedikit cerita tentang keajaiban sedekah…

Sejak follow ustadz yusuf mansur di twitter, saya sangat takjub dengan keajaiban sedekah. Saya baru ‘ngeh’ dahsyatnya sedekah. Sejak saat itu saya mulai mencari tahu tentang kisah-kisah tentang sedekah, dan mulai berusaha rutin bersedekah atas apa yg saya punya. Ketika tidak punya uang saya menggratiskan saja barang2 jualan saya.

Tapi cerita yg saya alami kemarin dan hari ini, jumat 16-17 desember 2011 bener2 membuat saya merasakan keajaiban itu. Walaupun sebelum-sebelumnya saya sudah merasakan keajaiban itu, kemarin adalah benar2 luar biasa.

Hari jumat kemarin, kondisi dompet saya bener-benar lagi tipis setipisnya :) Tidak terima lagi uang dari kantor (karena saya memutuskan resign). Jualan saya pun lagi belum membaik. Saya hanya punya uang 18ribu, itupun untuk makan, beli minum dan isi pulsa pagi-pagi udah habis (maklum anak kosan), kemarin pun udah puasa.. :). Di ATM pun saldo tinggal 20ribu, udah tidak bisa ditarik lagi, hehe.. Sehingga untuk aktivitas hari itu saya ga punya uang lagi sepeserpun..

Ingin pulang ke rumah ortu pun ga bisa, karena ga ada lagi uang.. Sempet cerita sama adek dan minta ditransferin uang buat makan dan ongkos pulang, tapi Alhamdulillah adek pun ga punya :) Mungkin ini bukanlah kondisi yg buruk bagi orang lain, tapi buat saya yang biasa pegang uang terus tiap hari, ini bener2 kondisi luar biasa..
tapi saya bersyukur dikasih kesempatan merasakan kondisi seperti itu. Saya jadi bener2 merasakan bahwa kondisi saya.

Akhirnya sadar kenapa ga minta sama Allah aja? Tapi bingung juga, mau minta ga ada uang untuk ‘pancingan’.. :)
Akhirnya aku adain lelang amal aja barang2 jualanku. Barang2 tersebut aku lelang, dan uang hasil lelangnya aku minta yang menang untuk nyedekahinnya, sambil minta didoain sama mereka :)

Alhamdulillah, siang itu sedekah langsung dilaksanain sama yg menang dan aku pun lanjut puasa sampe malem dan pagi lagi.

ditransfer malaikatPaginya tahu-tahu pengen aja ke ATM, inget kalo di BRI, saldo bisa disisain 10ribu aja :) Niatnya 10ribu mau ditransfer aja ke rekeningnya sedekah rombongan. Akhirnya pagi-pagi keluar, jalan kaki ke ATM. Nyampe di ATM, colokin kartu, cek saldo, kaget ada uang 140ribu. Padahal seinget saya, saldo tinggal 20ribu.

Saya telpon adek saya apa dia transfer uang, dan adek saya bilang nggak. Sempet bingung mau diambil atau nggak, saya tanya lagi sama beberapa customer, siapa tau memang ada uang transferan untuk order, tapi ternyata memang belum ada yg transfer.

Saya merasa bener-benar campur aduk saat itu, sampe nangis, ga terkira banget perasaannya. Saat itu saya merasakan Allah selalu ada, walau kadang saya sering lupa terhadapNya. Allah bener-benar sebaik-baiknya penolong. Akhirnya saya putusin uang tersebut sebagian saya sedekahkan. Alhamdulillah niat saya sedekah 10ribu, akhirnya bisa saya tambah..

Ini saja sedikit cerita dari saya mas..
saya ga pinter cerita, sekedar ingin berbagi.. :)

renny-hampir (mohon doanya agar dilancarkan) jadi mantan PNS