Azka Al-Khalifi Zikri (3 Tahun) mengalami pembengkakan pada tubuhnya saat usianya menjelang 17 bulan. Mula-mula bengkaknya hanya pada mata, lama-lama menjalar ke tangan dan kaki, lalu ke sekujur tubuhnya. Ternyata, Azka mengalami sindrom nefrotik, yaitu penyakit ginjal pada anak. Azka dirujuk ke sebuah rumah sakit swasta di Bandar Lampung.

Sempat dirawat beberapa hari dan kontrol beberapa kali, namun Azka seringkali menunjukkan gejala kambuh, dan kembali dirawat inap selama sebulan di rumah sakit yang sama. Azka sempat akan dirujuk ke rumah sakit umum pusat nasional di Jakarta, tetapi urung bertolak karena ketiadaan biaya. Lelaki kecil itu dirujuk ke RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Dodi Irwanto, ayah Azka, bekerja buruh sebagai buruh di perkebunan karet. Sedangkan Suratminah, ibu Azka, seorang ibu rumah tangga yang tidak bekerja. Keluarga ini tinggal di rumah kayu sederhana di Gunung Batu I, Kelurahan Sri Katon, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.Selain mengidap sindrom nefrotik, Azka juga mempunyai kelainan pada kaki, ia tumbuh dengan kaki bengkok mengarah ke bawah (clubfoot). Kini, Azka mulai berobat untuk memulihkan kakinya. Ia dijadwalkan menjalani operasi tulang kakinya. Azka masih membutuhkan banyak biaya untuk pengobatannya.

Yuk, bersama bantu Azka dan ribuan dhuafa lainnya..

Tunjukkan cinta dan kasihmu melalui #SedekahRombongan. Donasi langsung ke rekening #SedekahRombongan.

BCA 84655-23456
MUAMALAT 532-000-6666
MANDIRI 137-00-111-00-118
SYARIAH MANDIRI 4111-41111-45

Atas Nama : Sedekah Rombongan