FIRNA YAKIRE adalah salah satu dari ribuan Pasien Dampingan SR Sorong, sejak 2017 hingga sekarang. Meski sudah menjalani operasi pemasangan VP Shunt, namun pendampingan tak berhenti di situ…

Firna (3 Tahun), duduk di pangkuan ibunya. Terlihat bocah kecil itu mengerahkan banyak tenaga untuk menopang kepalanya yang besar, sementara tubuhnya kecil, nafasnya terengah-engah. Ya, Firna menderita hidrosefalus, gejalanya berawal saat ia masih bayi. Semakin hari, kepalanya semakin membesar, ukuran lingkar kepalanya di atas bayi normal lainnya. Meski dokter merekomendasikan agar segera menjalani operasi pemasangan selang VP Shunt, namun orang tuanya tidak dapat berbuat banyak lantaran kondisi perekonomian keluarga mereka berada di bawah kata sejahtera.

Simon Yakire, sang ayah, bekerja sebagai buruh bangunan dan mengumpulkan kayu di hutan, penghasilannya tidak cukup untuk membiayai pengobatan Firna. Untuk biaya sehari-hari pun masih kurang, belum lagi membiayai hidup 7 anaknya yang lain. Keluarga ini tinggal di sebuah rumah kayu di belakang pemukiman di daerah Jl. Kanal Victory KM. 10, Kelurahan Kladufu, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat. Melalui Kurir SR Sorong, Firna kemudian menjadi Pasien Dampingan SR, dan menjalani operasi pemasangan VP Shunt di Jakarta.

Pendampingan tak berhenti di situ. Terlebih karena proses pengobatan masih berlanjut. Firna harus menjalani kontrol rutin dan pemeriksaan CT Scan, kondisi kesehatannya masih harus dipantau. Firna juga masih harus menjalani operasi lanjutan. Selamat berjuang Firna, ada semangat yang besar dalam tubuhmu yang kecil.

Yuk, Bersama-sama Dampingi Firna Yakire Jalani Operasi Selanjutnya…

Tunjukkan cinta dan kasihmu melalui #SedekahRombongan. Donasi langsung ke rekening #SedekahRombongan.

BCA 84655-23456
MUAMALAT 532-000-6666
MANDIRI 137-00-111-00-118
SYARIAH MANDIRI 4111-41111-45

Atas Nama : Sedekah Rombongan