inilah proses pengumpulan dana dan juga penyampaian #SedekahRombongan terjauh.. Korea Selatan! Pada tanggal 25-31 Mei lalu mas @Saptuari dan bang Zainal Abidin @JayTeroris diundang oleh HPTKI (Himpunan Purna Tenaga Kerja Indonesia)  bekerjasama dengan KBRI di Seoul Korea, untuk memberikan spirit entrepreneur kepada para TKI yang bekerja di Korea. Data terakhir ada 39.000 TKI yang bekerja di sektor industri, dari mobil hingga manufaktur. Gaji TKI yang besar di Korea sekitar 10-15juta/bulan jika tidak dikelola dengan benar maka uang hasil kerja mereka bertahun-tahun bisa ludes dalam hitungan bulan. Inilah liputan perjalanan mas @Saptuari dan  Bang @JayTeroris yang bagi-bagi ilmu sekaligus bekerja sama menghimpun dana untuk disampaikan ke #SedekahRombongan … selamat menikmati!

25 Mei 2012.. sampai di KBRI Seoul yang tetap dingin menjelang musim panas.. pemanasan action 2 hari di kota Busan dan Ansan

Hari 1 menuju Busan, 320KM dari Seoul naik kereta express KTX 2,5 jam sadja, ada Pak Eddy dari pkpu, Bang Jay penggiat Dompet Duafa dan Mas Saptuari-Mbak Sitaresmi dari #SedekahRombongan

ditunggu kawan-kawan TKI di Indonesia Center Busan, 400 orang lebih berkumpul disana

Mas Saptu mulai bagi-bagi ilmu nih!

Bang Jay juga melai beraksi.. ilmu monyet ngamuknya keluar

Mas Saptu mulai sharing penutup tentang #SedekahRombongan

mulai banyak yang nangis... mereka berlimpah gaji di negeri orang, di negeri sendiri buanyak yang mau berobat tapi tidak mampu..

mereka berbondong-bondong maju ke depan, bang Jay teriak pertama.. Uang penjualan bukunya disedekahkan semua hari itu!! Joss! mantaab!

Mas Saptu sampai gak kelihatan karena dipeluk dan dikerubut banyak orang... hehehe

daaan..... INILAH HASILNYA!! duit bertebaran...

mereka langsung inisiatif menghitung jumlah #SedekahRombongan di Busan hari itu..

dan terkumpul 6,5 Juta Won plus 2 HP Samsung Galaxi S, total sekitar Rp. 60 juta Rupiah!!

Pas makan siang, mas Saptu bercerita bagaimana Bisnis dibuat dan #SedekahRombongan dibangun, kepada Pak Dubes dan para pejabat KBRI Seoul, yang siang itu ikut ke Busan.

Hari ke 2, menuju kota Ansan.. 1 Jam perjalanan dari Seoul, disinilah basis TKI di Korea

Mas Saptu mulai beraksi lagi...

Bang Jay mancing jualan buku, jadi rebutan peserta

Mas Saptu dibantu bang Jay mulai bercerita tentang #SedekahRombongan

sama seperti di Busan, sedulur-sedulur kita pun di Ansan sangat antusias ikut #SedekahRombongan

Alhamdulillah terkumpul 2.400.000 Won dan 1 buah Galaxi Tab, total sekitar Rp. 18.960.000, kita sumbangkan 100% untuk mbak Wiwik, seorang TKI di Ansan yang sakit tumor otak.

Alhamdulillah.. #SedekahRombongan menjadi bagian sedulur-sedulur di Korea! Muaantab!!

Matur suwuun untuk semua pihak yang saling gandengan di Korea! Pak Eddy (pkpu), Bang Jay (Dompet Duafa), Kang Endang dan Mas Yunus dari HPTKI Korea.. Kebaikan tembusss langit!

Saatnya foto-foto, tunggu konser Kingkong dan Monyet di negara-negara lainnya, Jepang, Taiwan, Hongkong, Dubai, Qatar, Jerman, Sydney dll!! hahaha.. ngangkat!!

menjelang pulang, di KBRI dikasih oleh2 Jeruk Madu Korea, dan Pak Sony nitip sedekah pribadinya melalui #SedekahRombongan !! Wow.. semangat tertular!

Kami pamit Korea!! Semua luarr biasaaa!! Annyeong Haseo...!!

 

—————————————————————————————————-

Jumlah Bantuan Rombongan ini : Rp. 18.960.000,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM 161 ROMBONGAN Plus++

Rp. 4.004.699.345,-

 Pass 1 tahun #SedekahRombongan 9 Juni 2012……….. TEMBUS 4 MILYARRR!! Alhamdulillaaaah!!

Alhamdulillaaaah!!

Alhamdulillaaaah!!

Alhamdulillaaaah!!

Alhamdulillaaaah!!

Alhamdulillaaaah!!