Balita cantik ini bernama Hanifah Al Kautsar Irawan, seorang putri dari Bapak Purna Irawan dan Ibu Sunarti. Siapa sangka, balita yang bulan November ini genap berusia 4 tahun sudah ditimpa ujian yang sungguh luar biasa berat. Diagnosa dokter bahwa Hanifah kecil mengalamai tumor mata pada awalnya membuat shock ayah dan ibunya. Keluarga kecil yang masih tinggal bersama nenek Hanifah di Soka Rt 008 Rw 007, Kelurahan SidorejoLor, Salatiga. Sudah sejak setahun yang lalu berupaya mencarikan obat bagi kesembuhan sang putri tercinta.

01hanifah

Awal mula penyakit Hanifah ini “hanya” sebuah radang mata biasa. Radang mata yang memerahkan sebelah mata kirinya ini, lantas dibawa ke puskesmas terdekat. Karena gejala awal penyakit tersebut sama seperti radang mata biasa, maka orang tua Hanifah tidak membawanya ke rumah sakit. Hari berganti hari sampai minggu berganti bulan, penyakit Hanifah kecil yg mulanya “hanya” dikira radang, pelan-pelan mulai membesar. Awalnya hanya sebesar butiran beras yang berwarna emas, lama kelamaan semakin bertumbuh dan bertumbuh. Segala upaya alternatif sampai dokter ditempuh. Karena keterbatasan biaya dan sulitnya mencari jaminan kesehatan, akhirnya keadaan Hanifah kecil semakin memprihatinkan.

Hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2012 kami mendapat kabar tentang Hanifah. Malam itu juga kami menghubungi keluarganya, saat itu keluarga masih berembuk bagaimana baiknya. Akhirnya Senin, 29 Oktober 2012 subuh hari, #kurir #SedekahRombongan segera mendatangi kediaman Bapak Purna Irawan guna meyakinkan keluarga untuk pengobatan terbaik bagi Hanifah. Melewati penjelasan dan pemahaman yang panjang, Alhamdullillah siang itu juga Hanifah kami bawa ke Jogja.

02hanifah

“Bu, maafkan aku ya” kata-kata ini tiba-tiba meluncur dari mulut Hanifah kecil. Bu Sunarti langsung memeluk erat putri kecilnya tersebut. Tak berapa lama berselang, Hanifah tiba-tiba kembali berucap “Ibu, aku sayaaaang banget sama Ibu”. Mendengar hal tersebut, Hanifah langsung dicium oleh ibundanya tercinta.Tak ada air mata yang menetes dari mata wanita tegar ini. Yang ada hanya kalimat-kalimat yang membesarkan hati Hanifah. Tak lepas mulutnya selalu berdzikir meminta kekuatan kepada Alloh untuk dapat mendampingi sang putri tercinta.

Sejak Oktober 2012 Hanifah kita dampingi 14 kemoterapi dijalani … ribuan dimensi suka dan duka mengiringi hingga akhirnya tanggal 31/3/2013 Hanifah berpulang setelah perjuangan luar biasa putri cantik ini melawan sakitnya … pelajaran berharga atas nikmat sehat dan rasa syukur yang tak terhingga jadi kenangan luar biasa bagi kami yang mendampingi Hanifah hari ke hari …

03hanifah

Allah lebih sayang lebih tahu mana yang terbaik untuk Hanifah … dan hari ini kami yakin masih ada banyak Hanifah diluar sana yang belum kami temukan dan akan segera kami dan rekan2 #Sedekaholics bahagiakan ..,

pulanglah nak pulang ceritakan padaNya
Hanifah dimakamkan tanggal 1/4/2013

Jumlah Bantuan : Rp.31.100.000,- ( Rp 24.100.000,- ( biaya RS) Rp. 6.000.000,- (biaya obat + santunan pemakaman) )
Kurir : @KarmanMove @Saptuari via @aisyahnka @zuhdanMtata @rofiqsilver @aryani_iyan
Pendampingan : @anggaubi @faisal_gudeg @iblisganteng dan tim kurir pendamping
Tanggal : 1/4/2013

—————————————————————————-

Jumlah Bantuan Rombongan ini : Rp. 31,100,000,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM 343 ROMBONGAN

Rp. 11,098,857,909,-