Rombongan 901

Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik (menginfakkan hartanya di jalan Allah), Maka Allah akan melipat gandakan ganti kepadanya dengan yang lebih banyak.
Posted by on October 14, 2016

RSSR SEMARANG (Rumah Singgah Sedekah Rombongan) adalah Rumah Singgah yang digunakan pasien-pasien dampingan #SedekahRombongan dari luar kota untuk menginap selama proses pengobatan di Rumah Sakit. Di Semarang sejak bulan Juni 2016 ini kami menyewa sebuah rumah di Jl. Sadewa 2 No.3 Pendrikan Lor Semarang, sebelumnya di daerah Pleburan Semarang sejak 2 tahun lalu sebagai rumah singgah untuk pasien. Fungsi dari adanya Rumah Singgah ini adalah misalnya ada pasien #SedekahRombongan yang berasal dari luar kota Semarang, biasanya dari wilayah Brebes, Tegal, Pemalang, Batang, Pekalongan, Pati, Jepara, Purwodadi, Rembang, dsb yang harus menjalani pengobatan di Semarang selama berbulan-bulan dan hanya perlu masuk Rumah Sakit seminggu sekali misalnya untuk kemoterapi, kontrol rutin, atau proses pengobatan yang lain tidak perlu bolak balik ke rumahnya dan bisa menempati Rumah Singgah Sedekah Rombongan (RSSR). Laporan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan makan pasien dan kebutuhan sarana prasarana lain untuk melengkapi kebutuhan Rumah Singgah Sedekah Rombongan di Semarang selama bulan Juni 2016.

Jumlah Bantuan: Rp 14.799.975,-
Tanggal: 31 Juli 2016
Kurir: @indrades All Kurir Semarang

Bantuan untuk memenuhi kebutuhan makan pasien dan kebutuhan sarana prasarana lain

Bantuan untuk memenuhi kebutuhan makan pasien dan kebutuhan sarana prasarana lain


MTSR SEMARANG (Mobil Tanggap Sedekah Rombongan) dengan Nomor Polisi H 8690 QF, adalah mobil ambulance operasional tim #SedekahRombongan yang mengcover wilayah Pantura JawaTengah dari Brebes hingga Rembang yang terpusat di Semarang Jawa Tengah. Karena semakin tingginya mobilitas tim dan semakin banyaknya dhuafa sakit yang menjadi pasien dampingan tim #SedekahRombongan di wilayah Pantura Jateng ini menuntut adanya mobil yang riwa riwi digunakan untuk membantu mobilitas pasien. Mobil ambulance MTSR ini berfungsi untuk membantu transportasi dhuafa sakit terutama para pasien dhuafa dampingan #SedekahRombongan di area tim Pantura Jateng. Selain itu, ambulance MTSR di Semarang ini juga sering digunakan untuk membantu masyarakat umum ke Rumah Sakit dan jenazah jika diperlukan. Bantuan ini ditujukan untuk servis mobil, bensin, dan kebutuhan lain ambulance MTSR selama bulan Juni 2016.

Jumlah Bantuan: Rp 7.542.201,-
Tanggal: 31 Juli 2016
Kurir: @indrades All Kurir Semarang.

Bantuan untuk servis mobil, bensin, dan kebutuhan lain ambulance MTSR

Bantuan untuk servis mobil, bensin, dan kebutuhan lain ambulance MTSR


SUWARDI BIN SUGIYONO (50, Bantuan Bedah Rumah Pasca kebakaran). Alamat : Dangsambuh, Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Suwardi adalah seorang kepala keluarga dengan tiga anak, dimana anak pertama sudah berkeluarga dan kesehariannya sebagai petani. Beberapa bulan lalu, tepatnya 28 Agustus 2016 ketika semua penghuni rumah Bapak Suwardi sedang ke kebun, rumahnya kebakaran dan habis semua harta benda di rumahnya. Keluarga menceritakan ujian keluarga ini saat bertemu kurir Sedekah Rombongan dengan sangat berat. #sedekahrombongan datang bertemu dengan pemerinrah setempat yaitu Bapak Camat Samigaluh untuk memberikan santunan yang digunakan untuk membantu membangun lagi rumah Bapak Suwardi dan juga mendapat bantuan oleh pemerintah setempat. Santunan dari Sedekah Rombongan, diterima dan diwakili Bapak Camat Samigaluh, dan diterima Kasi Trantip Bapak Muhadi, SE.

Jumlah Bantuan : Rp. 2.000.000,-
Tanggal : 26 September 2016
Kurir : @MarjunulNP, Mochammad Yudan Febrianto, Ahmad Amin Saifullah.

Bantuan Bedah Rumah Pasca kebakaran

Bantuan Bedah Rumah Pasca kebakaran


MASJID AL-BAYAN (Bantuan Operasional). Alamat : Botokan RT 13, Jatirejo, Lendah, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Masjid Al Bayan pada awalnya merupakan mushola yg kecil yang berdiri di atas tanah wakaf Bapak Eko Purnomo. Mushola ini berdiri pada tahun 1993. Dilihat dari kemakmuran mushola Al Bayan, bisa dinilai kurang makmur. Sejak dulu hingga terakhir ini Mushola Al Bayan tidak memiliki kepengurusan takmir. Dari segi pemasukan keuangan, Mushola ini juga nol. Jika terdapat kegiatan-kegiatan insidental di mushola, secara sukarela para donatur dan tokoh masyarakat baru akan memberikan sebagian rizkinya untuk mendukung kegiatan di mushola ini. Biasanya, mushola Al Bayan akan ramai jika ramadhan telah tiba. Namun, di hari biasanya mushola ini kembali sepi. Tahun-demi tahun berlalu, tidak ada perbaikan pada bangunan mushola ini. Hingga tiba waktunya Mushola Al Bayan mengalami kerapuhan dan kerusakan di beberapa titik. Dengan alasan inilah, kemudian masyarakat berinisiatif untuk melakukan rehabilitasi total bangunan mushola. Dan disepakati, mushola Al Bayan itu kelak akan berubah menjadi Masjid Al Bayan. Dalam hal ini masyarakat sudah berupaya mencari bantuan ke beberapa donatur, sponsor, yayasan, lembaga, dan sebagainya. Dan saat ini masih terdapat beberapa kekurangan dana. #sedekahrombongan menyampaikan santunan untuk keperluan operasional tempat ibadah ini, semoga bantuan ini bermanfaat untuk Musholla Bayan dan tentunya untuk warga masyarakat sekitar. Aamiin.

Jumlah bantuan : Rp.2.000.000,-
Tanggal : 27 September 2016
Kurir : @MarjunulNP, Mochammad Yudan Febrianto, Rohanna Desy Kurniawati

Bantuan Operasional

Bantuan Operasional


TPA BTC (Bantuan Operasional). Alamat : Pereng Wetan RT. 58, Argorejo, Sedayu, Bantul, DIY. TPA BTC pada awalnya merupakan kelompok belajar dan pengajian di rumah Bu Sari walaupun belum ada setahun. Semakin hari, peserta belajar semakin banyak dan awalnya kurikulum belajar bersama dan pengajian, sekarang ditambah muatan sekolah karakter dan pengajar semakin bertambah. Dari segi pemasukan keuangan, kelompok belajar dan TPA ini mengandalkan donatur dan infak dari peserta/santri. Tujuan mulia, TPA BTC berdiri tidak hanya santri bisa baca tulis kitab tapi juga ada pembekalan karakter, sehingga kehadiran TPA bisa merubah dan menggugah mental anak-anak. Selain kegiatan rutin belajar, ngaji, sekolah karakter, TPA BTC memberikan kegiatan outdoor seperti outbound, rekreasi, studi banding, dll. #sedekahrombongan menyampaikan santunan untuk keperluan operasional tempat belajar, TPA, dan sekolah karakter ini, semoga bantuan ini bermanfaat untuk santri dan anak-anak dan tentunya untuk warga masyarakat sekitar. Aamiin.

Jumlah bantuan : Rp.2.000.000,-
Tanggal : 06 Oktober 2016
Kurir : @MarjunulNP, Mochammad Yudan Febrianto

Bantuan Operasional

Bantuan Operasional


SONIA ANDRIYATI (11, Tumor Kelenjar Getah Bening), Alamat : Dusun Sindomulyo ,RT 03 / RW 01  ,Desa Sidomulyo, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Ananda Sonia mulai merasakan sakit setelah lebaran tahun 2016, berawal dari munculnya benjolan di sebelah kiri dan mulai diperiksakan ke puskesmas Sruwohrejo. Dikarenakan tidak kunjung sembuh dan benjolan tersebut pindah ke daerah hidung yang mengakibatkan mata sebelah kiri agak keluar.  Pihak keluaga melanjutkan pemeriksaan lebih lanjut di RSU Tjitro Wardjojo Purworejo. Mata ananda Sonia semakin membesar dan peralatan di RSU kurang menunjang untuk pemeriksaan . Maka dimulai membuat rujukan ke RS Sardjito Yogyakarta. Bapak nya ananda Sonia Pak Slamet (43) sehari-hari membantu bude nya ananda Sonia di Jakarta sedangkan ibunya hanya ibu rumah tangga. Pembuatan BPJS pun dibuat oleh Pak Slamet dari awal ananda sakit. Semenjak ananda Sonia sakit praktis bapak Slamet tidak bekerja karena selalu mendampingi ananda Sonia berobat. Pak Slamet dan bu Mursinah memiliki anak Sonia Andriyati (11) , Zakia Takiana (7) dan Bilqis Nabila Hafizara (8 bulan ). Alhamdulilah pak Slamet bertemu dengan kurir #SedekahRombongan dan langsung silaturahmi ke rumahnya. Bantuan dari sedekaholic pun diberikan ke keluarga pak Slamet untuk membeli obat yang tidak  dicover BPJS dan kebutuhan sehari-hari di rumah sakit.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 23 September 2016
Kurir : @MarjunulNP Sudiarto Didit Rafiq

Sonia menderita Tumor Kelenjar Getah Bening

Sonia menderita Tumor Kelenjar Getah Bening


WALIMAN BIN WANGSIT (47, Tangan Palsu), Alamat : Desa Bringin no. 13 Rt 001 Rw 003 Kelurahan Seren Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Pada tahun 1992 bekerja di salah satu pabrik di Jakarta. Waktu itu, pak Waliman mendapat tugas ke luar kota bersama supir dari kantor yang kebetulan baru beberapa hari bekerja. Pak Waliman menjadi navigator, duduk di depan. Perjalanan pun berlangsung melalui jalan tol, sudah hampir di pintu tol keluar namun sang supir tidak mengambil jalur keluar tol sehingga pak waliman memberi aba-aba “ke kiri mas..”, sontak sang sopir langsung ambil kiri tanpa sempat melihat keadaan jalan. Kecelakaan pun tak bisa dihindari, waktu itu juga terdapat mobil kijang yang sama-sama melaju kencang. Mobil yang ditumpangi Pak Waliman terjungkal ke kiri dan terseret hingga puluhan meter. Tangan pak Waliman terluka karena tertekan jendela yang saat itu posisi tidak tertutup. Orang-orang pun datang menolong, Pak Waliman masih sadar,  beliau sadar tangannya terluka parah, pun wajah beliau. Bersyukur nyawa Pak Waliman masih tertolong,  walau harus merelakan tangan kirinya diamputasi. Pak Waliman kini bekerja sebagai pemulung untuk menghidupi Istrinya Sumarni (41) dan ketiga anaknya. Sudah beberapa tahun tangan palsunya tidak ganti  dan rusak. Akhirnya kami membantu pembelian tangan palsu untuk pak Waliman. Santunan sebelum nya pernah diberikan dalam pelaporan Rombongan 414

Jumlah Bantuan : Rp. 2.700.000,-
Tanggal : 2 Oktober 2016
Kurir : @MarjunulNP Sudiarto Didit Arif

Bantuan Tangan Palsu

Bantuan Tangan Palsu


TUMIRAN BIN DOLAH UMAR (80,Bantuan Beli Material), Alamat : DusunTenggahan Desa Kaliharjo Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah. Mbah Tumiran merupakan  penjual kayu bakar yang setiap hari nya mencari kayu di hutan (repek) dan menjual nya ke kota Purworejo di past Baledono 3 kali dalam seminggu dengan setiap penjualannya mendapatkan uang sebesar Rp. 20.000,-. Mbah Tumiran tinggal seorang diri beliau belum pernah berkeluarga. Di gubug yang bisa di katakan sangat “kronis” terletak di tengah hutan tanpa penerangan di malam hari. Waktu musim hujan ini sebagian rumahnya ambrol terkena derasnya air hujan. Alhamdulilah Kurir #SedekahRombongan dapat bertemu dan bersilaturahmi ke rumah mbah Tumiran. Kemudian #SedekahRombongan membantu untuk pengadaan material seperti asbes dan GRC dan pembongkaran serta pembangunan kembali rumah mbah Tumiran oleh warga Dusun Tengahan. Mbah Tumiran dan pihak Desa Kaliharjo sangat senang dan mengucapkan terima kasih para sedekacholic yang membantu salah satu warganya.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.500.000,-
Tanggal : 29 September 2016
Kurir : @MarjunulNP Sudiarto Rani Fitri Didit Fandi

Bantuan pengadaan material untuk renovasi rumah

Bantuan pengadaan material untuk renovasi rumah


PARYADI BIN TOHIR (72, Soft Tissue Tumor), Alamat : Desa Wareng, Rt 3 Rw 4, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Awal mula sakit Pak Paryadi saat bulan Juni lalu, tiba tiba muncul benjolan yang tumbuh di bawah kuping kiri. Saat itu benjolan yang sebesar kelereng tidak dirasakan dan tidak dipikirkan oleh Pak Paryadi maklum pengetahuan beliau tentang penyakit masih sangat kurang. Setelah 4 bulan berjalan penyakit semakin membengkak sebesar bola golf, yang semakin hari semakin membesar dan terasa nyeri. Sehari hari Pak Paryadi bekerja sebagai buruh tani yang menggarap sawah tetangganya. Bu Sonem (73) istri Pak Paryadi juga hanya sebagai ibu rumah tangga, mempunyai 4 orang anak perempuan. Keempat anak perempuannya mengikuti suami sebagai ibu rumah tangga dengan kehidupan yang serba sederhana. Dengan izin Alloh kurir #SedekahRombongan dipertemukan dengan Pak Paryadi dirumahnya untuk mendampingi memeriksakan ke puskesmas terdekat, karena alat yang terbatas Pak Paryadi dirujuk ke RSU Tjitro Wardjojo Purworejo. Alhamdulilah dengan fasilitas SKM, pak Paryadi bisa dioperasi pada hari Senin 03 Oktober 2016. Bantuan dari sedekaholic untuk membantu biaya operasi pak Paryadi.

Jumlah Bantuan : Rp 1.000.000,-
Tanggal : 06 Oktober 2016
Kurir : @MarjunulNP Sudiarto Rofiq Didit Fandi Nurul Mila

Pak paryadi menderita Soft Tissue Tumor

Pak paryadi menderita Soft Tissue Tumor


ISKANDAR BIN KABUL ( 43, Lumpuh ). Alamat : Dusun Kerten RT 9/4, Desa Krincing, Kec. Secang, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah. Pak Iskandar adalah seorang kepala keluarga yang mempunyai seorang istri dan seorang anak. Sekitar 8 tahun beliau tidak bisa melaksanakan kewajibanya sebagai kepala keluarga dikarenakan lumpuh dan buta, yang disebabkan  jatuh dari genting akibat terkena strum listrik. Saat itu lalu dibawa ke RSUD Magelang untuk mendapatkan perawatan. Setelah mendapatkan diagnose Dokter diketahui bahwa ada bagian tulang yang patah. Setelah diperbolehkan pulang Dokter menyarankan untuk control rutin setiap bulannya. Pak Iskandar adalah tulang punggung keluarga sehingga meskipun mempunyai  Jaminan Kesehatan Jamkesmas namun untuk periksa ke RSUD Magelang sangat kesulitan dikarenakan beliau belum bisa berjalan. Istrinya yang membantu bekerja sangat berharap mempunyai kursi roda yang bisa membantu Pak Iskandar untuk beraktifitas. Alhamdulillah kurir #SedekahRombongan dipertemukan Allah SWT dengan keluarga Pak Iskandar untuk membantu meringankan derita beliau dengan memberikan bantuan dari para #Sedekahholicksyang dipergunakan untuk pembelian sebuah kursi roda. Keluarga Pak Iskandar mengucapkan terimakasih semoga dengan bantuan kursi roda ini bisa membantu Pak Iskandar dan keluarga untuk kembali periksa di RSUD Magelang sehingga segera diberikan kesembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 30 September 2016
KURIR : @MarjunulNP @Fathurrozaq82, @Ardolimar

Pak iskandar menderita Lumpuh

Pak iskandar menderita Lumpuh


SUMIYEM BINTI ASMOSWITO (77, Kejang +  Paru-Paru). Alamat : Kampung Malangan RT 4/13, Kelurahan Tidar Utara, Kec. Magelang Selatan, Kota Magelang, Prov.  Jawa Tengah. Mbah Sum begitu dipanggil awalnya mengalami  batuk yang tidak kunjung sembuh dan dirasakan sesak napas. Oleh tetangganya dibawalah Mbah Sum ke RSUD Tidar Magelang.  Setelah mendapat perawatan Mbah Sum menjalani opname untuk beberapa waktu. Hasil laboratorium dari Dokter menyatakan bawa Mbah Sum menderita flek paru-paru. Setelah diperbolehkan pulang Mbah Sum harus rutin control ke RSUD Tidar Magelang. Mbah Sumiyem adalah seorang janda tua yang sudah tidak mampu bekerja, suaminya Alm Warnoto meninggal dunia sejak dua anaknya masih kecil. Untuk control ke RSUD Tidar Mbah Sum menggunakan Jaminan Kartu Indonesia Sehat, namun untuk biaya transportasi dan akomodasi Mbah Sum sangat kesulitan mengingat anak anaknya juga berasal dari keluarga tidak mampu. Alhamdulilah #SedekahRombongan di pertemukan dengan Mbah Sum dan memberikan bantuan dari para #Sedekaholics yang dipergunakan untuk membantu biaya pengobatan setiap minggunya. Mbah Sum mengucapkan terima kasih atas bantuan santunan yang telah diberikan semoga dapat control dengan rutin dan segera sembuh.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 29 September 2016
Kurir: @MarjunulNP @fathurrozaq82, Agus Santoso

Ibu sumiyem menderita Kejang +  Paru-Paru

Ibu sumiyem menderita Kejang + Paru-Paru


MUHAMMAD FAUZI BIN RISWAN (14, Beasiswa). Alamat : Dampit RT 6/2 Kelurahan Mertoyudan Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Fauzi adalah seorang pelajar kelas VIII di SMP Negeri 13 Kota Magelang.
Sudah hampir 1 tahun ayah dari dik fauzi, RISWAN (42) meninggal dunia, dik fauzi hidup dengan ibunya SRI BUDIYATI (40) dan adiknya MUHAMMAD FAUZAN ASRORI (6),dengan pengasilan ibu yang pas-pasan karena hanya sebagai buruh serabutan yang hanya berpenghasilan Rp 300.000 perbulan, maka untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan kebutuhan sehari-hari, dik fauzi kerja paruh waktu sebagai penjaga malam sebuah pabrik sosis di daerah mertoyudan walaupun tidak tiap hari. Alhamdulilah #SedekahRombongan dipertemukan dengan Alloh SWT dengan keluarga dik FAUZI untuk turut serta berpartisipasi membantu biaya pendidikan dengan menyampaikan santunan titipan #Sedekaholics yang dipergunakan untuk membeli perlengkapan sekolah, keluarga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman #SedekahRombongan atas bantuan yang telah diberikan.

Jumlah Bantuan : Rp 1.000.000,-
Tanggal : 29 September 2016
Kurir : @MarjunulNP @fathurrozaq82 @nurchotiah88

Bantuan Beasiswa

Bantuan Beasiswa


RENITA NANDA PRATIWI, ( 12, Beasiswa ),  Dusun Gemawang  RT 01  RW 03 Desa Gemawang Kec.Gemawang Kab.Temanggung Propinsi Jawa Tengah.  Adik Renita saat ini bersekolah di kelas VII  SMP Negeri 1 Gemawang. Ayahnya yaitu Tuwari ( 57) menjadi tulang punggung keluarga, beliau bekerja serabutan sebagai buruh bangunan, Buruh petani dan kadang menjadi tukang kuli panggul. Ibunya yaitu Rohaniyah (49) hanya bekerja sebagai buruh tani di sekitar tempat tinggalnya. Penghasilan kedua orangtuanya memang tidak pasti hanya cukup untuk kebutuhan makan keluarganya setiap hari, untuk biaya sekolah Adik Renita yang seharusnya dibayarkan ketika masuk sekolah di SMP sampai saat ini belum mampu terbayarkan. Karena adik Renita tidak mempunyai Kartu Indonesia Pintar, Pihak sekolah sudah berusaha untuk mencarikan beasiswa dan keringanan biaya namun tetap tidak bisa dan tunggakan biaya itu harus dibayar oleh wali murid. Guru BK SMP Negeri 1 Gemawang yaitu Ibu Maryam Sinay menceritakan kesulitan untuk melunasi biaya sekolah Adik Renita kepada kurir #SR Temanggung. Setelah melakukan konfirmasi ke pihak sekolah tentang kebenaran adanya tunggakan biaya yang harus dibayar maka kita putuskan untuk melunasi tunggakan biaya yaitu sebesar Rp.600.000,- yang dibayarkan langsung kepihak administrasi sekolah. Dan sisanya Rp. 400.000,- untuk melunasi biaya Seragam Sekolah. Adik Renita terlihat senang sekali ketika mengetahui tunggakan biaya selolahnya sudah terbayar dan mengucapkan banyak terima kasih pada #SedekahRombongan

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 29 September 2016
Kurir : @MarjunulNP @Fathurrozaq82 @M_ilyam17

Bantuan Beasiswa

Bantuan Beasiswa


KAJAT BIN JOYOWIKARTO (53, tulang bagian paha lepas dari sendi). Alamat : Pasaranyar RT 8 RW 7, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah. Pak kajat pada awal mulanya yang bekerja serabutan itu bekerja bangunan di Brebes. Saat bekerja pada bulan juni 2016 pak Kajat mengalami kecelakaan jatuh dari ancak / kapolding yang terbuat dari bambu. Hingga mengakibatkan tulang paha lepas dari sendi punggung, Ketika pak Kajat jatuh sama teman sepekerjaan di bawa ke sangkal putung daerah Brebes hingga menjalani rawat inap di sangkal putung selama satu minggu, lalu di bawa pulang ke Magelang, Pak Kajat melanjutkan pengobatan sangkal putung di Magelang sampai kini sudah tahap akhir namun belum kunjung sembuh. Saat ini masih sering merasa nyeri-nyeri. Pak kajat menjadi kepala keluarga yang bekerja sebagai buruh srabutan kini tidak bisa mejalani aktifitas seperti biasanya yang di karenakan akibat dari kecelakaan kerja. Kini pak Kajat tinggal bersama istri Harti (51) bekerja sebagai buruh dan beserta kedua anaknya. Anak yang pertama perempuan dan sudah berkeluarga sedangkan anak yang kedua laki-laki sudah bekerja dan belum berkeluarga. Pak Kajat memiliki Fasilitas kesehatan indonesia sehat. Alhamdulilah pak Kajat dipertemukan dengan #SedekahRombongan sehingga bisa dibantu biaya pengobatan ke dokter. Pihak keluarga pak Kajat mengucapkan terima kasih kepada #SedekahRombongan atas bantuan santunan yang telah diberikan.

Jumlah bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 29 September 2016
Kurir :@MarjunulNP@fathurrozaq82 Agus Santoso

Pak kajat mengalami tulang bagian paha lepas dari sendi

Pak kajat mengalami tulang bagian paha lepas dari sendi


RUKMIYATI BINTI NGATMIN (40 Tahun, Suspect Tumor Payudara). Alamat: Jeruk Legi RT 22 Banguntapan, Bantul, DIY. Medio Tahun 2016 ini, Bu Rukmiyati sering sekali masuk angin, hampir tiap hari. Kalau di kerik sakitnya hilang, namun beberapa jam kemudian ia mulai merasa tidak enak badan lagi. Kemudian muncul benjolan pada payudaranya, karena merasa terganggu ia menggosok-gosok benjolan tersebut hingga memerah. Tetangganya menyarankan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak, selama seminggu ia pun menkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin. Setelah seminggu, benjolan di payudaranya pecah dengan sendirinya. Ia buru-buru berobat ke puskesmas terdekat, dari sana kemudian dirujuk ke RSPAU dr. S. Hardjolukito Yogyakarta. Disana ia diperiksa dan diberi obat, setelah mengkonsumsi obat ia tidak merasakan sakit lagi. Bu Rukmiyati disarankan untuk segera menjalani operasi untuk mencegah penyakitnya bertambah parah. Namun, operasi terpaksa diurungkan karena ia tak mempunyai biaya. Bu Rukmiyati berasal dari keluarga miskin, ia sudah tidak memiliki suami. Ia dan anaknya yang masih kecil tinggal menumpang di gubuk milik kakaknya. Sehari-harinya Bu Rukmiyati bekerja sebagai penjaja es di sebuah pusat hiburan di Kota Yogyakarta. Sang kakak sendiri merupakan keluarga miskin juga, sang kakak bekerja sebagai pengayuh becak. Rumah mereka hanya gubuk sederhana berukuran tiga kali empat meter, ruangan yang disekat menjadi dua ruangan. Sejak sakit, Bu Rukmiyati tidak bisa bekerja lagi. Kondisi terkini luka pada payudaranya hanya dibalut dengan perban seadanya, setiap hari ia menjalani terapi pemanasan sinar. Bu Rukmiyati tidak memiliki jaminan kesehatan dari pemerintah meski kondisinya tergolong sangat miskin. Karena itu ia mengalami kesulitan berobat karena jika menggunakan jalur umum, biayanya mahal sekali. Saat berada dalam kondisi pas-pasan mereka dipertemukan dengan Kurir #SedekahRombongan. Kurir #SedekahRombongan dengan sigap melakukan survei dan akan mendampingi proses pengobatan Bu Rukmiyati. #Sedekaholic melalui Kurir #SedekahRombongan kemudian menyampaikan titipan langit sebesar satu juta rupiah untuk membuat jaminan kesehatan, BPJS, serta untuk perawatan lukanya. Bu Rukmiyati dan keluarganya begitu bersyukur dan berterima kasih kepada #Sedekaholic dan #SedekahRombongan atas bantuan yang diberikan. Selanjutnya, Kurir dan Perawat #SedekahRombongan akan memantau perkembangan kesehatan Bu Rukmiyati.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal penyerahan : 5 Oktober 2016
Kurir : @KissHerry, @Ekow_St, @RofiqSILVER, @NisyaRifiani

Ibu rukmiyati menderita Suspect Tumor Payudara

Ibu rukmiyati menderita Suspect Tumor Payudara


KHUSIYAH BINTI SUMARJO (51, Patah Tulang Belakang). Alamat : Dusun Branti RT 1/5, Desa Kandangan, Kec. Kandangan, Kab. Temanggung, Prov. Jawa Tengah. Ibu Khusiyah adalah seorang Ibu rumah tangga yang bersuamikan Sugeng (59), bekerja sebagai buruh tani, dan mempunyai seorang anak yang baru saja lulus kelas 3 SMP. Derita Ibu khusiyah bermula ketika beliau mengalami kecelakaan yaitu ditabrak oleh sepeda motor sekitar 3 bulan yang lalu. Saat itu juga dibawalah ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan pertama lalu dirujuk ke RSUD Temanggung. Setelah dirawat selama seminggu Ibu Khusiyah diperbolehkan pulang meski belum bisa berjalan, dikarenakan tulang belakang Ibu Khusiyah mengalami patah tulang dan sudah dilakukan operasi. Dokter yang menanganinya memberikan resep untuk kontrol setiap minggunya. Meskipun memiliki Jaminan Kesehatan Jamkesmas, namun keluarganya kesulitan membawanya karena belum bisa berjalan dan mereka tidak memiliki kursi roda untuk membantunya. Suami yang hanya buruh tani sangat kesulitan biaya untuk membelikan kursi roda. Saat ini Ibu Khusiyah hanya dirumah dan untuk setiap harinya dibantu anak semata wayangnya. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan oleh Allah SWT dengan keluarga Ibu Khusiyah untuk dapat membantu dengan memberikan santunan dari para #Sedekaholics yang digunakan untuk pembelian satu buah kursi roda. Keluarga sangat bersyukur #SedekahRombongan bisa membantunya. Semoga Ibu Khusiyah dapat segera terapi di RSUD Temanggung dan segera diberikan kesembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 30 September 2016
KURIR : @MarjunulNP @Fathurrozaq82, Sigit, Swastiko, Ilyam

Ibu khusiyah menderita Patah Tulang Belakang

Ibu khusiyah menderita Patah Tulang Belakang


SRI MARIANTI (34 Tahun, Kanker Payudara). Alamat: Ngentak RT.03/RW.02 Desa Pondokrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bu Sri Marianti terdiagnosa menderita kanker payudara sejak Oktober 2015. Semula hanya mengira hanya bengkak karena berhenti menyusui anaknya yakni pada bulan Juni 2015. Tetapi empat bulan setelah berhenti menyusui ternyata timbul benjolan di payudaranya. Bu Sri Marianti kemudian memeriksakan diri ke dokter ahli, kemudian langsung dirujuk ke RSUD Morangan Sleman. Di sana ia disarankan untuk rawat inap, selanjutnya dilakukan operasi pengangkatan payudara, ia pun di-opname selama dua minggu lamanya. Setelah itu dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta untuk kemoterapi selama 6 x setiap 21 hari sekali, dilanjutkan dengan penyinaran. Setelah rangkain tersebut, ternyata muncul benjolan kembali dan dianjurkan operasi lagi. Setelah mendaftar untuk operasi, ternyata sampai satu bulan menunggu tidak mendapat kamar. Sementara kondisi pasien makin memburuk, benjolan makin membesar dan kepala sering sakit. Karena tidak kunjung mendapat kamar di RSUP DR. Sardjito, Bu Sri Marianti dibawa ke RSUD Morangan Sleman, dan langsung dirujuk lagi ke RSUP DR. Sardjito. Setelah menunggu di UGD dari jam 10.00 WIB, akhirnya pada pukul 01.00 dini hari baru mendapat kamar perawatan. Kondisinya saat ini, setelah opname selama 16 hari, belum ada perkembangan yang signifikan. Pasien sangat lemah, sering kejang dan sakit kepala. Sehari-harinya Bu Sri Marianti bekerja sebagai ibu rumah tangga. Suaminya, Marsono (37 Tahun), hanya bekerja sebagai buruh serabutan yang pendapatannya tak tentu. Selama sakit, Bu Sri Marianti menggunakan jaminan kesehatan KISS Kelas 3. Ia dan keluarganya cukup terbantu dengan adanya fasilitas kesehatan dari pemerintah. Namun keluarga ini menghadapi kendala lain yaitu kesulitan biaya akomodasi dan biaya hidup. #Sedekaholic melalui Kurir #SedekahRombongan kemudian menyampaikan titipan langit sebesar Rp. 1.000.000,-. Bantuan ini digunakan membantu biaya pengobatannya, semoga bantuan ini dapat meringankan beban kehidupannya. Bu Sri Marianti dan keluarganya begitu bersyukur dan berterima kasih kepada #Sedekaholic dan #SedekahRombongan atas bantuan yang diberikan. Mari kita doakan bersama agar Bu Sri Marianti juga segera diberikan kesembuhan, amin…

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal Penyampaian : 2 Oktober 2016
Kurir : @KissHerry, @Ekow_St, @RofiqSILVER, @KedunkUSSIL, @JemiRikab

Ibu sri menderita Kanker Payudara

Ibu sri menderita Kanker Payudara


MUSHOLA DARUSSALAM KLODRAN (Renovasi Bangunan). Mushola Darussalam beralamat di Klodran RT 01 RW 06 Gemawang Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Mushola Darussalam merupakan salah satu mushola tersohor di Dusun Klodran. Sudah berdiri sejak tahun 1976, jumlah jamaahnya pun bisa dibilang banyak. Semakin tua usia bangunan semakin usang fisik bangunan. Begitu juga dengan mushola ini, atap mushola terlihat ada yang keropos di beberapa bagian. Renovasi kedua dilakukan tahun 1994 berada di sebuah tanah wakaf masyarakat setempat. Kehadiran Mushola ini sangatlah penting dan harus ada karena untuk  melakukan ibadah penduduk sekitar dan digunakan juga oleh  anak anak TPQ untuk menuntut ilmu agama  sebagai modal generasi islam dimasa depan dan mempunyai cita cita yaitu mencetak kader islami yang berwawasan global. Takmir dan Marbot Masjid Darussalam Klodran berencana untuk merenovasi ulang ke tiga mushola tersebut dari 0 %. Mulai dengan mengganti atap agar tidak membahayakan para jamaah mushola yang sedang bersembahyang. Tahun ini keadaan mushola sangatlah memprihatinkan, jika hujan beserta angin, jamaah takut jika sewaktu waktu atap mushola ambruk, dan dari situlah jamaah merenovasi dengan modal uang sedekah yang dikumpulkan sejumlah 10 juta rupiah. Namun perkiraan di RAB pembangunan mushola tersebut mencapai 125 juta lebih. Kuli bangunan pun tidak dipekerjaan tetapi  dilakukan bergotong royong secara bergantian atau dijadwal tidak mengharapkan imbalan apapun. Saat ini panitia penbangunan membutuh biaya untuk pembelian material terutama semen. #SedekahRombongan sebagai gerakan sosial yang giat menyalurkan sedekah turut berpartisipasi dalam proses renovasi atap mushola tersebut. #SedekahRombongan kemudian menyalurkan dana bantuan sebesar dua juta rupiah untuk membantu biaya pembelian semen. Semoga renovasi mushola berjalan dengan lancar dan warga masyarakat sekitar makin memakmurkan mushola ini. Amin.

Jumlah Bantuan : Rp 2.000.000
Tanggal : 28 September 2016
Kurir : @MarjunulNP @fathurrozaq82 @M_ilyam17

Bantuan Renovasi Bangunan

Bantuan Renovasi Bangunan


IKA DAMAYANTI ( 39, Jantung Koroner ). Alamat : Dusun Segrogol RT 4/6, Kelurahan Jampirejo, Kec. Temanggung, Kab. Temanggung, Prov. Jawa Tengah. Ibu Ika adalah seorang ibu rumah tangga dan mempunyai  2 orang anak yang masih berumur 4 tahun dan 3 bulan. Suaminya Haryanto (40) adalah seorang penjual mainan anak – anak. Derita Ibu Ika berawal saat beliau melahirkan anak keduanya. Saat usia kandungan sudah menginjak 9 bulan lebih ternyata belum ada tanda tanda akan melahirkan sehingga dibawa ke bidan terdekat. Setelah di teliti disarankan untuk segera dibawa ke RSUD Temanggung untuk dilakukan operasi, berbekal Jaminan Kesehatan BPJS Mandiri kelas 3 suaminya segera membawa ke RSUD Temanggung dan dilakukan operasi. Setelah dinyatakan sehat Ibu Ika dan bayinya diperbolehkan pulang. Satu bulan pasca melahirkan Ibu Ika merasakan sesak nafas, suaminya membawa ke RSUD Temanggung lagi untuk dilakukan pemeriksakan. Dokter yang merawatnya menyimpulkan bahwa Ibu Ika mengalami Jantung Koroner dan dirawat dengan bantuan gas Oksigen. Saat ini Ibu Ika sudah dirumah dan hanya tidur di kamar sambil tetap menggunakan bantuan tabung oksigen untuk bernafas. Dokter  memberikan rujukan agar setiap minggu control ke RSUD Temanggung dan rutin untuk meminum obat. Suaminya merasa pasrah karena sudah beberapa bulan tidak bekerja dan harus memberika gizi untuk anak bayinya. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan oleh Allah SWT dengan  keluarga Ibu Ika  dan dapat membantu dengan memberikan santunan dari para #Sedekaholics yang digunakan untuk biaya control  ke RSUD Temanggung. Keluarga sangat berterimakasih kepada #SedekahRombongan yang telah membantunya semoga Ibu Ika segera diberi kesembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.500.000,-
Tanggal : 29 September  2016
KURIR : @MarjunulNP @Fathurrozaq82,Swastiko

Ibu ika menderita Jantung Koroner

Ibu ika menderita Jantung Koroner


SUSILO WIDIANTI (38, Kanker Servic). Alamat : Kedu Gang 3 RT 7/1, Desa Kedu, Kec. Kedu, Kab. Temanggung, Prov. Jawa Tengah. Ibu Silo adalah seorang Ibu rumah tangga bersuamikan Bapak Haryanto (40), bekerja sebagai Buruh bangunan dan mempunyai 3 orang anak yang masih kecil. Derita Ibu Silo diketahui sejak 4 bulan yang lalu tepatnya saat itu beliau mengikuti kegiatan KB masal gratis di Puskesmas setempat. Sebelum dilakukan pemasangan alat KB ini dilakukan pemeriksaan oleh Dokter Puskesmas. Saat itu Ibu Silo mengeluh sakit di perut bagian bawah dan dilakukakan pemeriksaan secara menyeluruh. Hasilnya Ibu Silo mengalami Kanker Servic. Pihak Puskesmas setempat memberikan rujukan ke RSUD Temanggung untuk mendapatkan perawatan yang intensif. Ibu Silo sebenarnya ingin segera ke RSUD Temanggung, namun beliau belum mempunyai Jaminan Kesehatan sehingga belum dilakukan pemeriksaan di RSUD Temanggung. Suami Ibu Silo hanyalah buruh bangunan yang pendapatanya tidak menentu sehingga untuk membuat Jaminan kesehtan BPJS Mandiri sangat kesulitan biayanya. Saat ini Ibu Silo hanya dirumah dan hanya mengkonsumsi obat dari Puskesmas. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan oleh Allah SWT dengan keluarga Ibu Silo dan dapat membantu dengan memberikan santunan dari para #Sedekaholics yang digunakan untuk pembuatan Jaminan Kesehatan BPJS Mandiri kelas 3 dan untuk biaya transportasi ke RSUD Temanggung. Keluarga sangat berterimakasih kepada #SedekahRombongan yang telah membantunya semoga dengan bantuan ini Ibu Silo dapat segera periksa ke RSUD Temanggung dan mendapatkan perawatan sehingga cepat untuk diberi kesembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 28 September 2016
KURIR : @MarjunulNP @Fathurrozaq82,Swastiko

Ibu silo menderita Kanker Servic

Ibu silo menderita Kanker Servic


SUKO BAGAS RAHAYU (9, Bibir Sumbing+Palato). Alamat : Dusun Kalensari RT 2/2, Desa Balesari, Kec. Bansari, Kab. Temanggung, Prov. Jawa Tengah. Suko adalah anak sulung yang terlahir dari pasangan Bapak Kabul (39,Buruh tani) dan Ibu Riswanti (38,Ibu rumah tangga). Suko terlahir tidak seberuntung dengan teman temannya. Saat lahir mengalami labio ( Bibir sumbing) dan Palato ( tidak punya rongga langit langit di tenggorokan). Saat itu orang tuanya merasa sedih atas kelahiran anaknya, namun setelah mendapatkan pengarahan dari Puskesmas setempat keluarga bisa menerima. Di usia 6 bulan Suko diikutkan operasi gratis bibir sumbing yang diadakan TNI dan hasilnya sudah bagus, namun untuk langit langit rongganya sampai saat ini belum di operasi. Meskipun mempunyai Jaminan Kesehatan Jamkesmas namun kedua orang tuanya yang hanya sebagai buruh tani sangat kesulitan biaya untuk biaya akomodasi dan transportasi selama dioperasi. Kurir #SedekahRombongan yang mengetahui hal itu segera bersilaturahmi dan memberikan informasi bahwa ada operasi gratis di RS Permata Sari Semarang setiap bulannya. Orang tuanya sangat senang mengetahui informasi ini namun orang tuanya juga masih bingung untuk biaya transportasi dan di RS Permata Sari Semarang. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan oleh Allah SWT dengan keluarga Suko dan dapat membantu dengan memberikan santunan dari para #Sedekahholic yang digunakan untuk biaya transportasi dan biaya selama di RS Permata Sari Semarang. Keluarga sangat berterimakasih kepada #SedekahRombongan yang telah membantunya semoga Suko bisa dioperasi dengan lancar dan segera diberikan kesembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 28 September 2016
KURIR : @MarjunulNP @Fathurrozaq82,Swastiko

Suko menderita Bibir Sumbing+Palato

Suko menderita Bibir Sumbing+Palato


YOVAN TRIADI (10, Kelainan Telinga). Alamat : Dusun Kalensari RT 4/2, Desa Balesari, Kec. Bansari, Kab. Temanggung, Prov. Jawa Tengah. Yovan adalah anak pertama dari pasangan Kirmadi (40,Tani) dan Misyati (38,Tani). Derita Yovan dimulai sejak umur 1 tahun, terlahir dengan normal namun tidak ada tanda tanda respon yang baik dari Yovan layaknya anak kecil. Orang tuanya lalu membawa ke Puskesmas setempat dan diberikan rujukan ke RSUD Temanggung. Berbekal Jaminan Kesehatan Jamkesmas yang dimilikinya dibawalah ke RSUD Temanggung. Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui ternyata ada kelainan di telinganya sehingga tidak bisa mendengar dan berbicara. Dokter yang menanganinya memberikan saran untuk dilakukan pemeriksakan ke RS Kariadi Semarang. Namun saat itu kondisi keluarga tidak mempunyai biaya sehingga Yovan tidak dibawa ke RS Kariadi hingga sekarang. Melihat kondisi Yovan yang tidak mendengar kedua orang tuanya menyekolahkan Yovan di RSBG Temanggung yaitu sekolah khusus bagi penderita dengan kelainan telinga dan kelainan mental. Saat ini Yovan masih sekolah di kelas 1, kedua orang tuanya berharap bisa memeriksakan Yovan kembali ke RS Kariadi dan bisa tetap menyekolahkan sampai lulus. Kondisi orang tua yang hanya seorang buruh tani sangat kesulitan biaya untuk berobat kembali dan biaya transportasi sekolah Yovan. Alhamdulillah kurir #SedekahRombongan dipertemukan oleh Allah SWT dengan keluarga Yovan untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban dan derita beliau selama ini dengan menyampaikan santunan titipan #sedekaholics yang dipergunakan untuk biaya berobat dan transportasi ke sekolahnya. Keluarga mengucapkan terimakasih dengan harapan semoga Yovan bias segera mendapat pemeriksaan dan bisa rutin sekolah sehingga tercapai cita citanya.

Jumlah Bantuan : Rp 1.000.000,-
Tanggal : 28 September 2016
KURIR : @MarjunulNP @Fathurrozaq82,Swastiko

Yovan menderita Kelainan Telinga

Yovan menderita Kelainan Telinga


SITI KOMIYATUN (39, KISTA). Alamat : Dusun Kedungan 1 RT 1/8 Desa Sambeng,  Kecamatan Borobudur,  Kabupaten Magelang,  Propinsi Jawa Tengah.  Ibu Siti adalah seorang ibu rumah tangga yang bersuamikan Pak Sutikno ( 42,Buruh bangunan) dengan satu anak yg baru lulus SMK. Awal derita Ibu Siti terjadi pada akhir tahun 2010 yang lalu, saat itu dirasakan sakit jika setiap mengalami menstruasi sehingga dibawa ke Puskesmas setempat, dari Puskesmas diberikan rujukan ke RSUD Magelang setelah dilakukan pemeriksaan Ibu Siti diagnosa mengalami Kista dan dilakukan operasi pengangkatan kista, setelah selesai operasi dan dinyatakan sembuh selang setahun kemudian beliau tidak bisa BAB ternyata setelah di periksakan ada kelainan pada ususnya dan dilakukan operasi lagi. Sejak tahun 2012 dirasakan perutnya mengalami pembesaran, keluarga sudah sangat pasrah dikarenakan biaya untuk ke RS sudah tidak mempunyai lagi sementara kondisi sekarang dengan perut membesar diharuskan ke RS Sarjito Yogyakarta untuk segera mendapatkan perawatan. Pihak RS Sarjito Yogyakarta menghendaki Ibu Siti untuk dilakukan operasi lagi, meski mempunyai jaminan kesehatan BPJS Mandiri kelas 3 keluarga sangat kesulitan biaya jika harus dilakukan operasi dan perawatan di RS Sarjito Yogyakarta. Selain karena tidak ada biaya juga karena pasien ketakutan dengan berulang-ulangnya dilakukan operasi dibagian perut.  Sementara anak satu satunya yang sudah lulus SMK yang diharapkan bisa bekerja membantu keuangan keluarga belum mendapatkan pekerjakan,dan juga kedua orang tua Ibu Siti sudah semakin lemah dalam bekerja sehingga tidak bisa berbuat banyak untuk mengupayakan kesembuhan Ibu Siti. Alternatif solusi dari pihak RS Sarjito bila pasien tidak berkenan operasi adalah dengan alat untuk mengeluarkan angin dari perut bila sewaktu waktu terasa kembung.  Alhamdulillah sudah beberapa waktu lalu dengan bantuan alat tersebut kondisi pasien semakin membaik, perut juga semakin mengecil, walaupun sesekali bila  kondisi agak lemah harus bolak-balik kontrol bahkan opname ke RSUD Muntilan yang terdekat #SedekahRombongan merasakan kesulitan mereka, santunanpun kembali disampaikan untuk membantu biaya transportasi dan pembelian obat sewaktu kontrol. Santunan sebelumnya sudah pernah diberikan dan terdapat dalam rombongan 889. Keluarga sangat berterimakasih semoga Ibu Siti cepat diberikan kesembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp.  500.000,-
Tanggal : 28 september 2016
KURIR: @MarjunulNP @Fathurrozaq82, muh andari

Ibu siti menderita KISTA

Ibu siti menderita KISTA


ASIH BINTI SUPRAYITNO (51, Kanker Payudara ). Alamat : Dusun Bendokuluk  RT 04 RW 03, Desa Caruban, Kec. Kandangan, Kab. Temanggung, Prov. Jawa Tengah. Ibu Asih adalah seorang Ibu rumah tangga yang bersuamikan Ngatijo (52, Buruh Tani), dan mempunyai dua (2) orang anak yang sudah menikah dan merawat seorang nenek yang sudah tua. Kanker Payudara yang dialami Ibu Asih sudah dirasakan sekitar Maret 2015, bermula ketika beliau merasa sakit yang luarbiasa saat kecapekan atau selesai bekerja disore hari, kemudian beliau periksakan ke Puskesmas Kandangan untuk mengetahui sakitnya. Hasilnya diketahui bahwa beliau terserang kanker payudara, sehingga beberapa kali keluar masuk RSUD Temanggung, dan pada sekitar maret 2016 dilakukan Operasi pengangkatan payudara yang kiri. Tindakan selanjutnya rutin Kemoterapi sudah dilakukan selama 18 kali namun saat ini terjadi pengerutan disekitar dada akibat pengangkatan payudara yang kiri, Dokter menyarankan untuk kontrol rutin setiap 2 minggu sekali. Meskipun memiliki Jaminan Kesehatan Jamkesmas, namun karena suami hanya seorang buruh tani, untuk biaya transportasi kontrol setiap 2 minggunya tentu membutuhkan biaya yang banyak karena rutin, sedangkan penghasilannya tidak menentu. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan oleh Allah SWT dengan keluarga Ibu Asih untuk dapat membantu dengan memberikan santunan dari para #Sedekahholic yang digunakan kebutuhan biaya kontrol setiap mingnya. Keluarga sangat bersyukur #SedekahRombongan bisa membantunya. Semoga Ibu Asih dapat segera sembuh seperti sediakala.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 06 September 2016
KURIR : @MarjunulNP @Fathurrozaq82, Abdurrochman Wachid

Ibu asih menderita Kanker Payudara

Ibu asih menderita Kanker Payudara


SULASTRI BINTI WAGIYO (44, Kanker Payudara ). Alamat : Dusun Pacitran RT 03 RW 03, Desa Baledu, Kec. Kandangan, Kab. Temanggung, Prov. Jawa Tengah. Bu Tri biasa dipanggil adalah seorang Ibu rumah tangga yang bersuamikan Muhsin (45, Buruh Tani), dan mempunyai dua (2) orang anak yang pertama lulus SMA & yang terakhir masih SD kelas lima (5). Kanker Payudara yang dialami Ibu Tri sudah dirasakan sekitar dua (3) tahun yang lalu sekitar bulan februari 2013 bermula ketika beliau merasa sakit yang luarbiasa, kemudian beliau periksakan ke Puskesmas Kandangan untuk mengetahui sakitnya. Saat diketahui bahwa beliau terserang kangker payudara, dari Puskesmas memberi rujukan untuk mendapatkan perawatan di RSUD Temanggung. Setelah diperiksa di RSUD Temanggung, selang sebulan dilakukan Operasi Payudara sebelah kanan dan dinyatakan sembuh. Satu tahun kemudian beliau merasakan sakit di payudara sebelah kiri dan ternyata terserang kanker juga, hingga saat ini beliau masih kontrol dan belum berani untuk Operasi pengangkatan payudaranya karena masih trauma saat operasi sebelumnya. Meskipun memiliki Jaminan Kesehatan Jamkesmas, namun karena suami hanya seorang buruh tani, untuk biaya kebutuhan hidup dan biaya transportasi kontrol setiap 2 minggunya tentu membutuhkan biaya yang banyak karena rutin, sedangkan penghasilannya tidak menentu. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan oleh Allah SWT dengan keluarga Ibu Tri untuk dapat membantu dengan memberikan santunan dari para #Sedekahholic yang digunakan kebutuhan biaya kontrol rutinnya.Keluarga sangat bersyukur #SedekahRombongan bisa membantunya. Semoga Ibu Tri segera sembuh dan diangkat penyakitnya.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 06 September 2016
KURIR : @MarjunulNP @Fathurrozaq82, Abdurrochman Wachid

Ibu sulastri menderita Kanker Payudara

Ibu sulastri menderita Kanker Payudara


SAMSUDIN BIN SELO (60, Dhuafa Sakit). Alamat :  Santan rt 03 rw 02 Progowati Mungkid Magelang Jawa Tengah. Pak Samsudin adalah seorang ayah yang sangat bertanggung jawab. Sebelum sakit beliau bekerja di sebuah bengkel motor di Magelang. Beliau mempunyai seorang istri Waginem (50, Ibu rumah tangga) dan anak yang juga membantunya bekerja berjualan sayuran. Sekitar 3 bulan ini Pak Samsudin tidak bekerja ini disebabkan karena beliau mengalami sakit di kakinya sehingga tidak bisa berjalan. Dengan diantar anakanya dan menggunakan BPJS kelas 3 beliau periksa ke Dokter keluarga. Setelah di cek diketahui Pak Samsudin terkena Asam Urat dengan kadarnya mencapai 11. Dokter memberikan rujukan ke RSUD Magelang, namun beliau sangat kesulitan dikarenakan kondisi ekonomi keluarga yang tidak mencukupi sementara istrinya juga terkena serangan jantung yang mengharuskan juga untuk berobat. Saat ini Pak Samsudin hanya di rumah saja sambil rutin minum obat dari Dokter. Pak Samsudin saat ini masih kesulitan untuk berjalan dan harus menggunakan alat bantu berjalan, namun untuk membelinya membutuhkan biaya yang banyak sehingga hanya bisa pasrah. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan oleh Allah SWT dengan  keluarga Bapak Samsudin dan dapat membantu dengan memberikan santunan dari para #Sedekahholic yang digunakan untuk membeli alat bantu berjalan. Pak Samsudin mengucapkan terimakasih kepada #SedekahRombongan atas bantuannya sehingga membuat mudah untuk beraktifitas. Semoga Pak Samsudin lekas diberi kesembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 30 September 2016
Kurir : @MarjunulNP @fathurrozaq82 @noventata

Bantuan untuk membeli alat bantu berjalan

Bantuan untuk membeli alat bantu berjalan


TASMIYATI (41, Hepatitis). Alamat : dusun Sabrang RT 01/13 Kel. Margoyooso Kec. Salaman Kab. Magelang Propinsi Jawa Tengah.  Bu Tasmiyati adalah istri dari Pak Sarmono (39) yang bekerja sebagai buruh serabutan. Pasangan ini mempunyai anak perempuan yang berumur 3 tahun. Ibu Tasmiati menderita sakit perut yang membesar yang diderita sejak 4 tahun yang lalu dan terkena penyakit herves serta hepatitis C. Pernah operasi kiret karena melahirkan prematur, sebelum operasi pernah mengalami muntah-muntah darah, setelah operasi ternyata plasentanya ada yang ketinggalan dan membuat perut ibu Tasmiati semakin hari semakin membesar, sebelumnya pernah dirawat di sardjito memakai jamkesmas pada tahun 2009 waktu itu sempat mengecil tapi karena kekurangan biaya, berhenti kontrol dan akhirnya perutnya membesar lagi. Saat ini Ibu Tasmiati di tangani oleh RS.Sardjito dan dikarenakan proses panjang, Oleh dokter disarankan obat jalan dan perlu penanganan khusus. Bu Tasmiyati menjalani penyedotan cairan diperutnya yang akan dilakukan setiap 2 minggu sekali, Berobat jalan. Kondisi saat ini Bu Tasmiati baru saja keluar dari RSUD Tidar Kota Magelang setelah dirawat selama 5 hari karena mengalami pembengkakan pada limfa dan Pengecilan hati, dokter menyarankan untuk kontrol rutin seminggu sekali. Bantuan ini digunakan untuk biaya kontrol RS, obat bulanan dan akomodasi, bantuan sebelumnya pernah disampaikan pada Rombongan 780. Keluarga menyampaikan terima kasih kepada #SedekahRombongan atas bantuan yang telah diberikan.

Jumlah bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 8 Oktober 2016
Kurir : @MarjunulNP @fathurrozaq82

Ibu tasmiyati menderita Hepatitis

Ibu tasmiyati menderita Hepatitis


MASJID NURUL HUDA. (Renovasi dan Bangunan baru). Masjid Nurul Huda beralamat di Plekoran Rt 03 Rw 04 Desa Kalibanger Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Masjid Nurul Huda merupakan salah satu masjid satu satunya di Dusun Plekoran. Sudah berdiri sejak tahun 1950 an jumlah jamaahnya cukup banyak. Semakin tua usia bangunan, semakin usang pula fisik bangunan. Begitu juga dengan masjid ini, dengan sudah dua kali renovasi saat ini merupakan renovasi ke 3 kalinya. Berawal dari masjid panggung dan direnovasi sekitar tahun 80 an. Kondisi atap masjid terlihat ada yang keropos di beberapa bagian.  kehadiran Masjid ini sangatlah penting dan harus ada karena untuk melakukanibadah penduduk sekitar dan digunakan juga oleh  anak anak TPQ Nurul huda untuk menuntut ilmu agama  sebagai modal generasi islam dimasa depan dan mempunyai cita cita yaitu mencetak kader islami yang berwawasan global dengan santri 60 anak. Takmir dan Perangkat Dusun Masjid Nurul Huda Plekoran saat ini sedang melakukan  renovasi ulang ke tiga masjid tersebut dari 0 %. Mulai dengan pondasi, kolom, dinding sampai atap dengan konstruksi 2 lantai guna menampung jumlah jamaah yang meningkat. Progres renovasi sdh mencapai 50 % dengan modal infaq masyarakat yang dikumpulkan selama 3 tahun. Namun perkiraan di RAB pembangunan masjid tersebut mencapai 450 juta lebih. Tenaga bangunan pun ada yang dipekerjaan ada juga yang  dilakukan bergotong royong secara bergantian atau dijadwal serta tidak mengharapkan imbalan apapun. Saat ini panitia penbangunan membutuh biaya untuk pembelian material terutama pasir. #SedekahRombongan sebagai gerakan sosial yang giat menyalurkan sedekah turut berpartisipasi dalam proses renovasi dan pembangunan masjid tersebut. #SedekahRombongan kemudian menyalurkan dana bantuan sebesar dua juta rupiah untuk membantu biaya pembelian pasir. Semoga renovasi dan pembangunan berjalan dengan lancar dan warga masyarakat sekitar makin memakmurkan masjid ini. Amin.

Jumlah Bantuan : Rp 2.000.000
Tanggal : 28 September 2016
Kurir : @MarjunulNP @fathurrozaq82,  basori

Renovasi dan Bangunan baru

Renovasi dan Bangunan baru


MOH. IMRON (44, Tumor Tulang). Alamat : Dusun Kedaton, Desa Sentonorejo RT03/02, Kec. Trowulan, Kab.Mojokerto, Jawa Timur. Imron biasa dipanggil adalah seorang petani padi di kampungnya. Pada awal tahun 2012, tepatnya saat beliau memanen padi di sawah milik orang lain yang sedang ia lakukan, tangan kanan beliau cidera. Pengobatan pertama yang dilakukan hanya diurut saja. Lama-kelamaan, timbul benjolan kecil seperti uci-uci di tangan kanan beliau. Seiring berjalannya waktu, benjolan tersebut semakin membesar. Oleh pihak keluarga,pasien dibawa berobat ke RS. Sakinah ,Kota Mojokerto dengan biaya umum. Berdasarkan hasil foto rontgen yang telah dilakukan di rumah sakit, Pak Imron diagnosa menderita tumor tulang. Karna ketiadaan biaya, akhirnya pasien pulang paksa. Harapan beliau dapat kembali sehat seperti semula dan dapat memberi nafkah untuk keluarganya. Alhamdulillah Pak Imron dipertemukan oleh #SedekahRombongan dan saat itu juga kurir #SedekahRombongan langsung menjemput Pak Imron beserta keluarga untuk diantar ke Surabaya. Bantuan sudah diberikan dan diberikan untuk membantu biaya pengobatan serta transportasi ke Surabaya. Pak Imron dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan sedekaholics melalui #SedekahRombongan. Serta mari kita berdoa bersama-sama agar Pak Imron dapat kembali sehat dan bisa menafkahi keluarganya kembali.

Jumlah Bantuan          : Rp. 500.000,-
Tanggal                       : 28 Juli 2016
Kurir                            : @wahyu_CSD  @Martinomongi @EArynta

Pak imron menderita Tumor Tulang

Pak imron menderita Tumor Tulang


MUNAWIR BIN WASIMIN (46, Glukoma) Alamat : Dsn, Wringin Tengah, RT 02/06, Kelurahan. Wringin, Kec. Wringin, Kab. Bondowoso, Jawa Timur. Bapak Munawir di diagnosis menderita Glukoma dengan keadaan yang sudah parah kedua matanya sudah tidak bisa melihat lagi, dengan kondisi yang seperti itu, beliau disarankan untuk dirujuk ke RSU. Dr. Soetomo, Surabaya. Dengan kondisi mata yang seperti itu, beliau tetap berusaha mencari nafkah. Beliau adalah seorang pembuat tape di kampungnya. Istrinya, adalah seorang ibu rumah tangga. Pendapatan yang diperoleh oleh beliau tidak menentu. Terkadang penghasilan dari menjual tape tidak cukup untuk biaya sehari hari beliau. Biaya transportasi yang mahal dan biaya hidup yang tidak murah membuat pak Munawir sempat menunda keberangkatannya. Mendengar hal itu,Kurir #SedekahRombongan segera mendatangi rumah beliau dan mulai survey. Setelah dirasa cukup dan layak untuk dibantu, kami segera membawa pak Munawir ke Surabaya. Pak Munawir dan istri adalah pasangan suami istri yang taat beribadah. Terbukti pada saat berada dirumah singgah ibadah sholat lima waktu tidak pernah mereka tinggalkan begitupun dengan sholat sunnah seperti sholat dhuha dan sholat tahajjud MasyaAllah. Alhamdulillah, Kami kurir #SedekahRombongan bersyukur dipertemukan oleh keluarga pak Munawir. Santunan telah kami berikan untuk membantu biaya pengobatan dan transportasi selama berobat. Belum seminggu beliau mendapat perawatan di dokter Soetomo, Alhamdulillah mata sebelah kiri beliau sudah dioprasi dan digantikan oelh bola mata palsu. Saat ini hanya menunggu pendonor mata untuk menggantikan mata sebelah kanan beliau. Harapan beliau dapat melihat dengan normal dan jelas kembali tentu juga adalah harapan dari kami,kurir yang mendampingi beliau. Saat ini beliau hanya melakukan kontrol 1 bulan sekali sembari menunggu adanya pendonor mata untuk beliau.

Jumlah Bantuan          : Rp. 500.000,-
Tanggal                       : 23 Juli 2016
Kurir                            : @wahyu_CSD  @Martinomongi @EArynta

Pak munawir menderita Glukoma

Pak munawir menderita Glukoma


JUWAIRIYAH BINTI NASRIKAH (24, Leukimia). Alamat : Dusun Darna, RT 1/2, Desa. Darma Tanjung, Kec. Darma, Kab. Sampang, Prov. Jawa Timur. Awal Juwai mengetahui penyakitnya karena sering cepat kelelahan. Beraktifitas dirumah seperti membersihkan rumah atau memasak sebentar sudah membuat Juwai merasa sangat kelelahan. Ahirnya keluarga berinisiatif untuk membawa Juwai memeriksakan diri ke RSUD Sampang dan diminta untuk melalukan pemeriksaan laboratorium. Hasilnya diketahui gejala leukimia. Ahirnya Juwai dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya, dengan fasilitas BPJS yang ditanggung pemerintah. Kondisinya terus menurun, ia mengeluhkan pandangannya semakin rabun dan juga terdapat lingkaran hitam lebar dibawah mata. Tidak lama setelah dirawat di surabaya. Nyawa Juwairiyah tidak tertolong. Ia meninggalkan seorang putra laki-laki dan suami yang bekerja sebagai guru honorer di salah satu sekolah swasta di Sampang. Semoga dana yang #SedekahRombongan salurkan bisa membantu kehidupan sehari-hari keluarga terutama untuk putranya.

AREA SANTUNAN: MADURA

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 4 Juli 2016
Kurir : @wahyu_CSD @ivaneteen @estianti01 @intifada_Nisya @rizYuris

Ibu juwai menderita Leukimia

Ibu juwai menderita Leukimia


MOH. SUHRI (28, TBC Tulang). Alamat: Dusun Sumber Selatan, RT 1/2, Desa Pagendingan, Kec. Galis, Kab. Pamekasan, Prov. Jawa Timur. Pak Suhri melanjutkan pengobatan untuk penyakitnya yang didapat dari RSUD Pamekasan. Keadaanya sudah semakin membaik, hanya sedikit sakit yang terkadang timbul dan telah bisa melakukan aktivitas ringan di rumah. Selama pengobatan beliau juga memanfaatkan fasilitas jaminan kesehatan BPJS yang dibiayai pemerintah. Dokter mengatakan bahwa kemungkinan setelah pengobatan 2×6 bulan Pak Suhri akan sembuh karena memang rutin mengkonsumsi obat yang diberikan. Semoga keadaan Pak Suhri segera membaik, Terima Kasih #Sedekaholics yang sudah turut membantu kesembuhan Pak Suhri.
AREA SANTUNAN : MADURA

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 9 Juli 2016
Kurir : @wahyu_CSD @ivaninteen @u_nitaks @hrosania

Pak suhri menderita TBC Tulang

Pak suhri menderita TBC Tulang


MURATIN BINTI SURADJI (63, Kanker Payudara) Alamat : Dusun Sadang RT 3/7, Desa Sadang, Kec. Jatirogo Kab. Tuban, Jawa Timur. Awal tahun 2014 Bu Muratin merasa ada benjolan kecil di payudara sebelah kanan. Benjolan tersebut semakin lama semakin membesar Pada Bulan Mei 2015 Bu Muratin memeriksakan diri ke Rumah Sakit Tuban, berdasarkan hasil pemerksaan Bu Muratin didiagnosa menderita kanker payudara. Dokter menyarankan untuk operasi, namun karena keterbatasan dana Bu Muratin dan keluarga memutuskan untuk menunda operasi. Akhir tahun 2015 kondisi Bu Muratin semakin menurun sehingga Bu Muratin rawat inap di RSUD Tuban. Awal tahun 2016 kondisi Bu Muratin semakin lemah dan benjolan pada payudaranya semakin parah hingga pecah. Kemudian Bu Muratin dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya untuk kemoterapi. Bu Muratin hanya tinggal bersama suami. Selama pengobatan, Bu Muratin menggunakan jaminan kesehatan KIS. Namun, beliau terkendala biaya transportasi ke Surabaya dan tempat tinggal selama di Surabaya. #SedekahRombongan merasakan kesulitan beliau, dan memberikan bantuan yang digunakan untuk biaya transportasi ke Surabaya. Bantuan telah diberikan. Bu Muratin dan keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan para sedekahholics yang telah memberikan rezekinya melalui #SedekahRombongan sehingga bisa membantu proses pengobatannya. Semoga semua amal kebaikan sedekahholics diterima oleh Allah SWT dan rejekinya dilancarkan. Aamiin

Jumlah Bantuan          : Rp. 500.000,-
Tanggal                       : 4 Juli 2016
Kurir                            : @Wahyu_CSD @MiftakhulAbuSasi @EArynta

Ibu muratin menderita Kanker Payudara

Ibu muratin menderita Kanker Payudara


MISRIYA BIN ALAWI (35, Tumor Pipi). Alamat: Desa Glingseran RT 10/1, Kec. Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Sejak Bu Misriya umur 10 tahun muncul benjolan di dalam gusi  sebelah kiri dan semakin lama semakin membesar. Kemudian Bu Misriya memeriksakan diri ke RSUD Kusnadi Bondowoso. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Bu Misriya didiagnosa menderita tumor pipi kemudian di rujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Di RSUD Dr. Soetomo dilakukan tindakan operasi  bedah pengangkatan benjolan. Setelah tindakan operasi, bu Misriya rutin kontrol ke Poli Bedah Mulut, Poli Mata, Poli Syaraf dan Poli Bedah Plastik. Namun ikhtiar Bu Misriya sempat terhenti karena kendala biaya transportasi dan tempat tinggal selama di Surabaya. Suami bu Misriya yang menjadi tulang punggung keluarga meninggal karena kecelakaan. Sehari-hari bu Misriya bekerja sebagai buruh tani dan tempat tinggal selama ini masih menumpang dirumah saudara nya. #SedekahRombongan merasakan kesulitan Bu Misriya dan memberikan bantuan kepada Bu Misriya yang dipergunakan untuk biaya transportasi ke Surabaya. Saat ini bu Misriya melakukan kembali melakukan pengobatan. Bantuan sebelumnya tercatat dalam rombongan 890. Bu Misriya merasa sangat terbantu dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari para sedekaholics melalui #SedekahRombongan, karena dengan bantuan tersebut sampai saat ini bu Misriya masih bisa terus berikhtiar mencari kesembuhan.

Jumlah Bantuan         : Rp. 500.000,-
Tanggal                      : 27 Juli 2016
Kurir                           : @Wahyu_CSD @Martinomongi @EArynta

Ibu misriya menderita  Tumor Pipi

Ibu misriya menderita Tumor Pipi


RIRIN INDRAWATI (51, Kanker Mulut) Alamat: Dusun Duku RT 1/27, Desa Dukuh Dempok, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pada awal tahun 2013 muncul benjolan di langit langit mulut Bu Ririn. Kemudian Bu Ririn  melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Jember dan dilakukan tindakan biopsi. Dari hasil pemeriksaan, Bu Ririn didiagnosa menderita kanker mulut. Selanjutnya dilakukan operasi pada kelenjar air liur Bu Ririn. Pasca operasi benjolan kembali tumbuh. Pada tahun 2014 Bu Ririn di rujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Bu Ririn baru melakukan pengobatan ke RSU Dr. Soetomo Surabaya pada bulan Agustus 2015 untuk menjalani radioterapi. Keterlambatan untuk datang ke RSUD Dr. Soetomo karena kendala biaya transportasi ke Surabaya.  Pada Februari 2016 muncul benjolan di atas hidung. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Bu Ririn kembali didiagnosa menderita kanker dan kanker baru tersebut sudah tidak bias dioperasi karena sudah menyebar ke otak. Bu Ririn memiliki fasilitas jaminan kesehatan (JKN), namun beliau merasa kesulitan biaya transportasi dan tempat tinggal selama berikhtiar mencari kesembuhan di Surabaya. Alhamdulillah kami #SedekahRombongan mendapat info tentang kesulitan yang dialami bu Ririn, dan kami diberi kesempatan untuk meringankan beban beliau. Bantunan sudah diberikan dan digunakan untuk biaya transportasi ke Surabaya. Bantuan sebelumnya tercatat pada Rombongan 888. Bu Ririn dan keluarga merasa sangat terbantu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para sedekahholics atas bantuan yang telah diberikan melalui #SedekahRombongan.

Jumlah Bantuan : Rp  500.000,-
Tanggal : 25 Juli 2016
Kurir    : @Wahyu_CSD @martinomongi @EArynta

Ibu ririn menderita Kanker Mulut

Ibu ririn menderita Kanker Mulut


Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) Purworejo ( Biaya Operasional ) .Mobil Tanggap Sedekah Rombongan Purworejo digunakan untuk  mendukung kelancaran gerakan # Sedekah Rombongan .Diantaranya untuk  penyampaian  santunan dari para sedekaholiks lewat para kurir # Sedekah Rombongan Purworejo kepada keluarga dhuafa, pasien   yang berada di wilayah Purworejo dan sekitarnya. Bahkan sampai wilayah Kebumen . Disamping itu terkadang digunakan masyarakat dalam mengantar jenazah ke tempat peristirahatan yang terakhir.MTSR juga diperlukan dalam merujuk pasien ke luar wilayah Purworejo, baik Magelang, Purwokerto maupun Jogjakarta .Pada Bulan Oktober 016 biaya yang dikeluarkan adalah sebagai berikut  :

–     Biaya pemeliharaan MTSR (beli ban dan cuci mobil ) Rp.1.450.000,-
–     Biaya Bahan Bakar Minyak (BBM)  Rp. 1.200.000,-
–     Bantuan tiket pasien ( tiket kereta api Ke Solo ) Rp.150.000,-

Jumlah Bantuan : Rp. 2.800.000,-
Tanggal : 9 Oktober 2016
Kurir : @Marjunul NP Sudiarto All Kurir

Bantuan biaya operasional

Bantuan biaya operasional


YOSEP G. WULON (57, Konjungtivitis Akibat Benda Tumpul). Alamat : Desa Bambangan, RT 7, Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Satu bulan yang lalu mata kiri Bapak Yosep terkena paku saat sedang memperbaiki rumahnya. Hal tersebut menyebabkan matanya tampak merah, mulai timbul selaput putih pada pupil, dan penglihatan mata kirinya mulai kabur. Selama ini ia selalu kontrol mata di Puskesmas Terpadu namun belum ada perubahan. Bapak Yosep ingin sekali memeriksakan matanya ke RSUD Nunukan untuk mengetahui lebih jelas kondisi matanya, namun lagi-lagi ketiadaan biaya menjadi penghalang. Bapak Yosep memiliki jaminan kesehatan BPJS kelas 3, namun jarak dari rumah ke RSUD sangat jauh membutuhkan biaya transportasi yang tidak sedikit. Pak Yosep dan istrinya sehari – harinya bekerja sebagai petani dengan penghasilan yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. #SedekahRombongan merasakan kesulitan mereka, bantuan awal pun disampaikan. Bantuan awal ini akan dipergunakan Bapak Yosep untuk biaya transportasi ke rumah sakit agar bisa melakukan pengobatan dan pemeriksaan mata lebih lanjut. Semoga dengan bantuan ini, kesehatan Bapak Yosep bisa membaik dan ia terus bersemangat ikhtiar dalam kesembuhannya. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 750.000,-
Tanggal : 19 September 2016
Kurir : @arfanesia @rintawulandari Danil Lalang @ririn_restu

Pak yosep menderita Konjungtivitis Akibat Benda Tumpul

Pak yosep menderita Konjungtivitis Akibat Benda Tumpul


MAWIL BIN SIMA (71, Asma dan Dermatitis Kronis). Alamat : Dusun Berjoko, RT 14, Desa Sei Limau, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Pak Mawil menderita asma saat ia mulai bekerja di Pulau Sebatik sejak tahun 2000. Selama bekerja ia merasa terganggu dengan sakitnya. Pak Mawil setiap bulan berobat rutin, namun belum juga mengalami perubahan. Tahun 2011 sakit asma Pak Mawil bertambah parah hingga ia tidak bisa bekerja lagi dan hanya tinggal di rumah saja. Penyakit asma Pak Mawil sering kambuh dan ia mulai diserang penyakit dermatitis atau peradangan kulit. Pak Mawil hanya mengandalkan penghasilan istrinya, Halwiah (46), yang bekerja sebagai buruh sawit, namun ia juga menderita sakit asma dan hipertensi. Dahulu Pak Mawil pernah dirawat di RSUD Nunukan karena penyakit asmanya dan mengeluarkan biaya sebesar 2 juta rupiah. Asma Pak Mawil sering kambuh pada malah hari, belum lagi ia sering merasakan gatal-gatal sehingga sulit tidur. Pak Mawil tidak memiliki kartu jaminan kesehatan apapun, ia pun memiliki utang sebesar Rp. 600 ribu. #SedekahRombongan merasakan kesulitan Pak Mawil dan keluarga, bantuan awal pun disampaikan untuk kebutuhan berobat. Semoga Pak Mawil terus bersemangat ikhtiar untuk menjemput kesembuhan dan dapat bekerja seperti biasa. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 19 September 2016
Kurir : @arfanesia @rintawulandari Danil Lalang @ririn_restu

Pak mawil menderita Asma dan Dermatitis Kronis

Pak mawil menderita Asma dan Dermatitis Kronis


NURMI BINTI ALWI (21, Cereberal Palsy + Lumpuh + Buta). Alamat : Jalan Kajuara, RT 7, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Nurmi pernah mengalami demam tinggi saat berusia 4 tahun hingga mengalami kebutaan, ia juga pernah jatuh dan tidak bisa berjalan sampai sekarang. Orang tua Nurmi sudah berusaha untuk kesembuhannya tapi tidak pernah berhasil. Kini Nurmi tampak lemah, ia hanya bisa duduk dan terbaring, sulit diajak berkomunikasi dan terkadang suka bicara sendiri. Nurmi tidak pernah kontrol lagi ke rumah sakit karena terkendala biaya. Orang tua Nurmi, Bapak Alwi (56) dan Ibu Normah (45) mengungkapkan kesedihannya kepada kurir #SedekahRombongan yang melihat kondisi Nurmi. Ayah Nurmi hanya bekerja sebagai petani dan ibunya adalah ibu rumah tangga. Nurmi tidak memiliki kartu jaminan kesehatan apapun. Orang tua Nurmi ingin sekali agar anaknya mendapatkan pengobatan di Puskesmas ataupun di RSUD Nunukan. #SedekahRombongan merasakan kesulitan mereka, bantuan awal pun diberikan untuk pengobatan Nurmi selanjutnya. Semoga bantuan yang diberikan membuat keluarga Nurmi tetap berikhtiar untuk kesembuhan anaknya. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1000.000,-
Tanggal : 19 September 2016
Kurir : @arfanesia @ririn_restu Mila @rintawulandari

Nurmi menderita Cereberal Palsy + Lumpuh + Buta

Nurmi menderita Cereberal Palsy + Lumpuh + Buta


HALWIAH BINTI BACO (46, Asma dan Hipertensi). Alamat : Dusun Berjoko, RT 14, Desa Sei Limau, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Ibu Halwiah menderita asma sejak tahun 2011, penyakit asmanya kambuh saat cuaca dingin dan jika ia kelelahan setelah bekerja. Ibu Halwiah sudah berobat namun penyakitnya tidak kunjung sembuh. Sejak tahun 2012 hingga ini, Ibu Halwiah menderita hipertensi yang membuat ia sering merasa pusing. Ibu Halwiah hanya berobat jika memiliki uang, namun jika tidak ada uang dan penyakitnya kambuh, ia hanya istirahat dirumah saja. Saat dikunjungi kurir #SedekahRombongan, Ibu Halwiah mengeluh pusing dan sempat mengalami sesak napas beberapa hari yang lalu. Ibu Halwiah ingin sekali berobat ke Puskesmas namun jarak yang amat jauh membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sedangkan Ibu Halwiah mengalami kesulitan uang untuk berobat dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Halwiah tidak memiliki jaminan kesehatan apapun. #SedekahRombongan merasakan kesulitan yang dialami Ibu Halwiah, santunan awal diberikan untuk biaya transportasi pengobatan dan kontrol di rumah sakit. Semoga dengan bantuan ini, Ibu Halwiah senantiasa berikhtiar untuk menjemput kesembuhannya. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1000.000,-
Tanggal : 19 September 2016
Kurir : @arfanesia @rintawulandari Danil Lalang @ririn_restu

Ibu halwiyah menderita Asma dan Hipertensi

Ibu halwiyah menderita Asma dan Hipertensi


JERMAN BIN MULIA (29, Buta dan Cereberal Palsy). Alamat : Jalan Masago Baru, RT 2, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Bapak Jeman pernah mengalami demam tinggi saat berusia 6 bulan, sejak saat itu kesehatannya tidak pernah stabil. Bapak Jerman sering sakit hingga tidak bisa melihat. Orang tua Bapak Jerman sudah berusaha untuk kesembuhan anaknya, berbagai pengobatan sudah dijalani, namun belum juga ada perkembangan. Kondisi Bapak Jerman saat ini tampak lemah, ia hanya bisa duduk dan terbaring. Ia dapat berdiri tetapi harus dengan bantuan orang lain. Ia sulit diajak berkomunikasi dan sering bicara sendiri. Orang tua Bapak Jerman, Bapak Mulia (59) dan Ibu Hasna (54) bekerja sebagai petani, mereka harus mengurusi Bapak Jerman yang sulit beraktivitas. Selama ini Bapak Jerman menggunakan jaminan kesehatan BPJS kelas 3 untuk berobat, namun karena sarana kesehatan yang cukup jauh membuat orang tuanya kesulitan keuangan untuk membawanya berobat. #SedekahRombongan merasakan kesedihan dan kesulitan keluarga Bapak Jerman, santunan awal pun diberikan. Uang santunan ini akan digunakan untuk Bapak Jerman berobat atau terapi di sarana kesehatan setempat. Semoga dengan bantuan yang diberikan, memberikan semangat bagi keluarga Bapak Jerman untuk senantiasa ikhtiar menjemput kesembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 19 September 2016
Kurir : @arfanesia @rintawulandari Mila @ririn_restu

Pak jerman menderita Buta dan Cereberal Palsy

Pak jerman menderita Buta dan Cereberal Palsy


MTSR SEMARANG (Mobil Tanggap Sedekah Rombongan) dengan Nomor Polisi AD 9716 DL, adalah mobil ambulance operasional tim #SedekahRombongan yang mengcover wilayah Pantura Jawa Tengah dari Brebes hingga Semarang dan terpusat di Pekalongan Jawa Tengah. Karena semakin tingginya mobilitas tim dan semakin banyaknya dhuafa sakit yang menjadi pasien dampingan tim #SedekahRombongan di wilayah Pantura Jateng ini menuntut adanya mobil yang riwa riwi digunakan untuk membantu mobilitas pasien. Mobil ambulance MTSR ini berfungsi untuk membantu transportasi dhuafa sakit terutama para pasien dhuafa dampingan #SedekahRombongan di area tim Pantura Jateng. Selain itu, ambulance MTSR di Pekalongan ini juga sering digunakan untuk membantu masyarakat umum ke Rumah Sakit dan jenazah jika diperlukan. Bantuan ini ditujukan untuk kebutuhan servis rutin, bensin, dan kebutuhan lain ambulance MTSR selama bulan Juni 2016.

Jumlah Bantuan: Rp 8.743.644,-
Tanggal: 31 Juli 2016
Kurir: @indrades All Kurir Semarang

Biaya untuk kebutuhan servis rutin, bensin, dan kebutuhan lain ambulance MTSR

Biaya untuk kebutuhan servis rutin, bensin, dan kebutuhan lain ambulance MTSR


MISRENI BINTI SAMIN (37, Tumor Mata) Alamat : Jl. Tirta Mulya RT 08/06, Kecamatan Tanah Bumbu, Kota Banjarmasin, Propinsi Kalimantan Selatan. Ibu Reni panggilan akrabnya mulai merasakan sakit pada tahun 2010. Setiap kali mengendarai sepeda motor,mata sebelah kanan selalu perih dan mengeluarkan airmata. Karena merasa terganggu dengan keadaan seperti itu, Akhirnya ibu Reni memeriksakan dirinya di puskesmas terdekat. Lalu oleh pihak puskesmas dirujuk ke Rumah Sakit terdekat karna alasan peralatan yang lebih lengkap. Di rumah sakit, dilakukanlah CT.SCAN dan diketahui bahwa Ibu Misreni menderita Tumor Mata. Ibu Misreni adalah seorang Petani padi dan memetik teh di kebun. Pendapatan sehari-hari beliau kadang hanya cukup untuk makan. Ibu Misreni memiliki seorang anak perempuan yang masih sekolah. Pihak Rumah sakit merekomendasikan Ibu Misreni untuk dirujuk ke RSU. Dr. Soetomo karena peralatan yang lebih lengkap. Alhamdulillah, Kurir #SedekahRombongan dipertemukan kepada keluarga Ibu Misreni. Santunan pertama telah kami berikan untuk biaya akomodasi transportasi selama pengobatan dan membayar biaya biaya obat diluar Jamkesmas. Harapan Ibu Misreni semoga bisa sembuh total dan kembali ditengah-tengah keluarga.

Jumlah Bantuan          : Rp. 500.000,-
Tanggal                       : 2 Juli 2016
Kurir                            : @Wahyu_CSD  @Martinomongi @EArynta

Ibu misreni menderita  Tumor Mata

Ibu misreni menderita Tumor Mata


MELATI BINTI AMIR (6, COGENILAL PERFORALEF NASAL SEPLUM) Alamat : Perum Panji RT 03/15, Kec. Mimbaan Panji, Kab.Situbondo, Jawa Timur. Melati biasa ia dipanggil adalah anak yang periang dan pantang menyerah. Pada usia 3 bulan Melati mengalami muntah berak (Muntaber) dengan tergesa-gesa orangtua membawa Melati ke UGD RSUD Situbondo. Pada saat itu kondisinya memburuk. Mulutnya keluar busa dan hidungnya mengalami infeksi sehingga Melati bernafas melalui mulutnya. Melati diperbolehkan menjalani Oprasi jika berat badan telah mencapai 10kg. Pada usia 1,5th ,Melati dirujuk ke RSU.Dr.Soetomo Surabaya untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Pihak Dr dari RSU.Dr.Soetomo belum mengijinkan Melati menjalani Oprasi karna usianya Masih dibawah 5th. Sembari menunggu Melati diijinkan menjalani Oprasi,dokter menghimbau Melati untuk menjalani kontrol rutin. Ayahnya, Amir 28th hanyalah seorang pengamen yang penghasilannya per hari tidak sampai Rp.50.000,- dan ibunya Sri Siswo budi utami 26th hanyalah seorang pembantu rumah tangga yang penghasilannya per hari hanya tidak lebih dari Rp.40.000,-. Alhamdulilah #SedekahRombongan dipertemukan oleh dek Melati dan bantuan pertama telah disampaikan oleh kurir #SedekahRombongan untuk membantu biaya Transportasi selama pengobatan dan biaya obat-obatan. Alhamdulillah usia dek Melati telah mencapai 5th dan mendapat persetujuan dari dokter untuk menjalani Oprasi pada usia 6th dan oprasi pertama dilakukan pada tanggal 25 Maret 2016. Rasa syukur,bahagia,dan terimakasih disampaikan oleh pak Amir dan ibu Sri kepada sedekaholics melalui kurir #SedekahRombongan yang telah membantu pengobatan Melati sehingga Melati dapat menjalani hidup. Saat ini Melati menjalani kontrol per bulan sembari menunggu jadwal oprasi kedua yang akan  dilakukan jika usia Melati telah mencapai 10 tahun.

Jumlah Bantuan          : Rp. 500.000,-
Tanggal                       : 27 Juli 2016
Kurir                            : @Wahyu_CSD  @Martinomongi @EArynta

Melati menderita COGENILAL PERFORALEF NASAL SEPLUM

Melati menderita COGENILAL PERFORALEF NASAL SEPLUM


VERONIKA ROHAYA (53, Hipertensi). Alamat : Dusun Berjoko, RT 10, Desa Sei Limau, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi KalImantan Utara. Ibu Veronika menderita hipertensi sejak tahun 1996. Ia sering mengeluh pusing, sakit kepala, sering berkeringat, telinga sering berdengung, lemah, dan tidak bisa beraktivitas berat. Pemeriksaan tekanan darah terakhir di Puskesmas Pembantu mencapai 200/110 mmHg. Saat mengandung anak ke-4, sakit Ibu Veronika mulai hilang timbul. Pada awal tahun 2016 sakitnya mulai bertambah parah, Ibu Veronika hanya dapat beraktivitas di dalam rumah saja dan tidak bisa bekerja seperti sebelumnya. Ibu Veronika memiliki jaminan kesehatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) namun karena terkendala biaya ia tidak dapat berobat ke RSUD Nunukan. Suami Ibu Veronika, Bapak Paulus Karang (59), bekerja sebagai petani dengan penghasilan yang bahkan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. #SedekahRombongan merasakan kesulitan dan kesedihan Ibu Veronika. Bantuan awal diberikan untuk mencukupi biaya berobat dan transportasi Ibu Veronika ke rumah sakit. Semoga dengan bantuan yang diberikan, membuat Ibu Veronika bersemangat menjemput kesembuhannya. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 19 September 2016
Kurir : @arfanesia @rintawulandari Danil Lalang @ririn_restu

Ibu veronika menderita Hipertensi

Ibu veronika menderita Hipertensi


MARIA NONA (43, Asma Kronik). Alamat : Jalan Madurejo, RT 4, Kelurahan Karang Ambon, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Ibu Maria menderita asma sejak tahun 2010 dan sering masuk keluar rumah sakit. Untuk menuju ke rumah sakit, Ia harus menempuh jarak sekitar 4 km dengan angkutan umum. Ibu Maria pernah dirawat selama 4 hari di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Rivai karena penyakit asmanya. Penyakit asma Ibu Maria belakangan sering kambuh jika dingin malam mulai datang. Ibu Maria menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebagai jaminan kesehatan, namun ia masih merasakan kesulitan keuangan untuk membayar obat-obatan yang tidak di tanggung KIS dan kebutuhan keluarga yang menungguinya di rumah sakit. Selama di rumah sakit beberapa waktu lalu, Ibu Maria sudah mengeluarkan uang sebesar 1 juta rupiah untuk membayar obat-obatan yang tidak ditanggung KIS. #SedekahRombongan merasakan kesulitan yang dirasakan Ibu Maria, bantuan awal diberikan untuk pembiayaan obat yang tidak ditanggung KIS. Semoga dengan bantuan ini, Ibu Maria bersemangat berusaha untuk menjemput kesembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000.-
Tanggal : 20 September 2016
Kurir : @arfanesia @rintawulandari Daniel Lalang @ririn_restu

Ibu maria menderita Asma Kronik

Ibu maria menderita Asma Kronik


DALLE BIN DAENG PARANI (65, Sebatang Kara + Buta Mata Kanan Sejak Lahir + Benjolan di Kaki). Alamat : Jalan Bhakti Husada RT 3, Desa Sei Nyamuk, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Bapak Dalle hidup sebatang kara di gubuk kayu miliknya. Bapak Dalle mengalami kesulitan penglihatan pada mata kanannya sejak lahir. Di area ekstremitas kaki Bapak Dalle terdapat banyak benjolan yang menyebabkan ia berjalan dengan mengesot. Jika sakitnya tidak kambuh Bapak Dalle mampu berdiri, walau dalam kondisi membungkuk dengan menggunakan alat bantu. Bapak Dalle tidak memiliki pekerjaan tetap, jikapun ada ia hanya dapat berkebun. Terkadang ada tetangga yang datang ke rumah untuk memberinya makanan. Jarak menuju instansi kesehatan dari rumah Bapak Dalle sangat jauh sehingga beberapa kali ia dikunjungi petugas Puskesmas Pembantu untuk diberi obat, namun kini semakin jarang. Bapak Dalle mengatakan ingin sekali berobat langsung ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit Umum Daerah Nunukan untuk mendapatkan pemeriksaan selanjutnya. Bapak Dalle tidak memiliki jaminan kesehatan apapun, sehingga ia harus mengeluarkan uang untuk berobat, sedangkan untuk makan sehari-hari pun masih kesulitan. Kurir #SedekahRombongan Kalimantan Utara merasakan kesulitan yang dialami Bapak Dalle, bantuan awal diberikan untuk biaya berobat ke rumah sakit. Semoga dengan bantuan yang diberikan, Bapak Dalle tetap semangat menuju kesembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 20 September 2016
Kurir : @arfanesia @rintawulandari Nheni @ririn_restu

Pak dalle Sebatang Kara + Buta Mata Kanan Sejak Lahir + Benjolan di Kaki

Pak dalle Sebatang Kara + Buta Mata Kanan Sejak Lahir + Benjolan di Kaki


DINA AGUSTINA (37, Kanker Nasofaring). Alamat: Dusun Sanggrah RT 07/03, Desa Pakandangan Sangra, Kec. Bluto, Kab. Sumenep, Jawa Timur. Pertengahan tahun 2013 ketika masih tinggal di Bekasi, hidung Bu Dina terasa mampet semacam pilek. Setelah pindah domisili ke Madura awal tahun 2014, diperiksakan ke dokter spesialis dan beliau di vonis mengidap tumor jinak. Pertengahan tahun 2014 Bu Dina dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya dan sudah melakukan operasi pada maret 2015. Tindakan yang saat ini dilakukan adalah kemoterapi yang kedua. Kondisi pasien saat ini jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Yang dikeluhkan pasien adalah biaya transportasi dari rumah di Sumenep ke RSUD Dr. Soetomo yang mahal, serta biaya kost ketika sedang berada di Surabaya untuk ikhtiar mencari kesembuhan. Bahkan tidak jarang pasien tidur di teras rumah sakit yang sudah tentu tidak layak dijadikan tempat istirahat. Apalagi untuk jadwal berobat bisa 2 kali dalam satu bulan. Suami bu Dina sebelumnya bekerja sebagai pengajar di yayasan islam di Sumenep tetapi diberhentikan karena sering izin untuk menemani istri berobat ke Surabaya. Saat ini suami beliau bekerja serabutan, terkadang bertani. Pasien tinggal dirumah orang tua suami, bersama bapak dan ibu mertuanya serta seorang anak di Sumenep. Setelah melalui survey, Bu Dina resmi menjadi pasien dampingan #SedekahRombongan. Kondisi Bu Dina sempat menurun dan melakukan pemeriksaan di RSUD Pamekasan. Santunan sudah diberikan dan sebelumnya tercatat pada rombongan 891. Santunan kali ini digunakan untuk biaya transportasi dan makan selama proses sinar di RS Soetomo.  Karena kondisi bu Dina yg sering menurun maka sering melakukan tambah darah di RSUD Pamekasan yg notabene cukup jauh dengan RS Soetomo.  Pada bulan juli ini proses sinar cukup lancar.  Bu Dina dan Keluarga mengucapkan terimakasih kepada para sedekahholics.

Jumlah Santunan : Rp. 1.600.000,-
Tanggal : 15 Juli 2016
Kurir : @Wahyu_CSD @vanmadura @hafnirosania

Ibu dina menderita Kanker Nasofaring

Ibu dina menderita Kanker Nasofaring


SULIAMI BINTI MATARI (36, Bantuan biaya hidup). Alamat : Jl.KH. Lemah Duwur 06 RT 3/6, Kab. Bangkalan, Madura, Prov. Jawa Timur. Ibu Suliami adalah seorang janda, dimana suami beliau yang bernama Moh. Djumari (43, stroke) pada tanggal 9 juni 2016 yang lalu meninggal dunia. Kepergian suami beliau menimbulkan duka yang mendalam bagi keluarga. Sejak kepergian suami, beliau yang awalnya menjadi ibu rumah tangga, saat ini harus membanting tulang untuk menghidupi kebutuhan keluarganya. Saat ini beliau mempunyai tanggungan 3 orang anak. Anak pertama beliau bernama Feny (16) yang masih SMA, Fais (11) yang duduk di bangku kelas 6 SD, dan Alfi (4). Untuk hidup sehari-hari saat ini, beliau memulai usaha kecil dengan modal seadanya untuk berjualan BBM eceran di rumahnya. Sebenarnya, rumah yang saat ini beliau tempati bukan merupakan rumah milik pribadi. Rumah semi permanen yang saat ini ditinggali adalah rumah yang dibangun di atas tanah milik negara. Kondisi rumah yang ditinggali pun kurang layak. Hal ini dikarenakan bangunannya sudah mulai lapuk, ditambah lagi jika musim hujan tiba, bocor dimana-mana. Karena kurangnya pemasukan sehari-hari, untuk menambah modal usaha dan menghidupi ketiga anaknya. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk membantu kebutuhan pendidikan putra putri Bu Suliami dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.122.500,-
Tanggal : 13 Juli 2016
Kurir : @Wahyu_CSD @ivaninteen @siham78 @hrosania

 Bantuan biaya hidup

Bantuan biaya hidup

REKAPITULASI BANTUAN

No Nama Jumlah Bantuan
1 RSSR SEMARANG 14,799,975
2 MTSR SEMARANG 7,542,201
3 SUWARDI BIN SUGIYONO 2,000,000
4 MASJID AL-BAYAN 2,000,000
5 TPA BTC 2,000,000
6 SONIA ANDRIYATI 1,000,000
7 WALIMAN BIN WANGSIT 2,700,000
8 TUMIRAN BIN DOLAH UMAR 1,500,000
9 PARYADI BIN TOHIR 1,000,000
10 ISKANDAR BIN KABUL 1,000,000
11 SUMIYEM BINTI ASMOSWITO 1,000,000
12 MUHAMMAD FAUZI BIN RISWAN 1,000,000
13 RENITA NANDA PRATIWI 1,000,000
14 KAJAT BIN JOYOWIKARTO 1,000,000
15 RUKMIYATI BINTI NGATMIN 1,000,000
16 KHUSIYAH BINTI SUMARJO 1,000,000
17 SRI MARIANTI 1,000,000
18 MUSHOLA DARUSSALAM KLODRAN 2,000,000
19 MUSHOLA DARUSSALAM KLODRAN 2,000,000
20 IKA DAMAYANTI 1,500,000
21 SUSILO WIDIANTI 1,000,000
22 SUKO BAGAS RAHAYU 1,000,000
23 YOVAN TRIADI 1,000,000
24 SITI KOMIYATUN 500,000
25 ASIH BINTI SUPRAYITNO 500,000
26 SULASTRI BINTI WAGIYO 500,000
27 SAMSUDIN BIN SELO 1,000,000
28 TASMIYATI 500,000
29 MASJID NURUL HUDA 2,000,000
30 MOH. IMRON 500,000
31 MUNAWIR BIN WASIMIN 500,000
32 JUWAIRIYAH BINTI NASRIKAH 1,000,000
33 MOH. SUHRI 500,000
34 MURATIN BINTI SURADJI 500,000
35 MISRIYA BIN ALAWI 500,000
36 RIRIN INDRAWATI 500,000
37 MTSR Purworejo 2,800,000
38 YOSEP G. WULON 750,000
39 MAWIL BIN SIMA 1,000,000
40 NURMI BINTI ALWI 1,000,000
41 HALWIAH BINTI BACO 1,000,000
42 JERMAN BIN MULIA 1,000,000
43 MTSR SEMARANG 8,743,644
44 MISRENI BINTI SAMIN 500,000
45 MELATI BINTI AMIR 500,000
46 VERONIKA ROHAYA 1,000,000
47 MARIA NONA 1,000,000
48 DALLE BIN DAENG PARANI 1,000,000
49 DINA AGUSTINA 1,600,000
50 SULIAMI BINTI MATARI 1,122,500
Total 83,058,320

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 83,058,320,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 901 ROMBONGAN

Rp. 42,430,451,455,-

Mau bantu Mereka?
Silahkan transfer ke rekening SedekahRombongan

Bank BCA a/c 84655-23456
Bank Mandiri a/c 137-00111-0011-8
Bank Syariah Mandiri a/c 4111-4111-45
Bank Muamalat a/c 532-000-6666
a/n Sedekah Rombongan

Takkan berkurang harta yang disedekahkan. Ia justru akan bertambah..bertambah dan bertambah...


Comments are closed.