Bagi kita itu sampah, bagi Mbah Salami itu penyambung hidupnya

Bagi kita itu sampah, bagi Mbah Salami itu penyambung hidupnya

Mereka melahirkan kita…
Mereka merawat kita….
Mereka juga sabar menghadapi kenakalan kita….
Mereka adalah IBU

Rombongan kali ini Tim #SedekahRombongan blusukan ke kampung-kampung dan gang-gang sempit untuk mencari ibu-ibu luar biasa yang ditinggalkan terlantar oleh anaknya, yang bekerja keras seorang diri, yang hidup apa adanya dengan belas kasih orang lain. Mereka semua menjalani kehidupan dengan ketabahan luar biasa.

Khusus rombongan ini, kami membaginya menjadi beberapa halaman, nomor halaman bisa anda lihat di bagian akhir artikel. Dan sebagai pembuka, ijinkan kami menampilkan seluruh ibu-ibu yang jadi sasaran para relawan sedekah rombongan kali ini.

Mudah-mudahan kisah-kisah ini bukanlah kisah-kisah ibu-ibu kita. Mari kita muliakan mereka, sayangi mereka sebagaimana mereka telah menyayangi kita di masa kecil.

“Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ‘ah’ dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.” (QS Al Isra [17]: 23).