Bagus Riyadi, 16 tahun beralamat di ds, banyakan – kediri. Putra dari bpk Gunawan (buruh pabrik) dan ibu Maryani. Adik Bagus memiliki benjolan di pipi yang awalnya kecil namun lama kelamaan membesar seiring berjalannya waktu.. Saat ini benjolan sudah sampai ke mata,kedua mata bagus tidak berfungsi lagi dan bernafaspun melalui mulut karena hidungnya terdesak benjolan sehingga sulit bernafas melalui hidung.. Setelah dilakukan beberapa pemeriksaan disimpulkan bahwa bagus menderita kanker hidung hingga menutup saluran pernafasan dan sampai ke mata.. Pengobatan yang dilakukan adalah dengan cara kemoterapi.. Kemoterapi kedua telah usai dilakukan.. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya RS,uang saku selama di malang dan biaya transportasi

Jumlah Bantuan : Rp.4.701.000,-
Kurir : @karmanmove via @adist_ramadhan @riovanboe Liska Dinatha
Tanggal : 12/2/2013

Adik Bagus memiliki benjolan di pipi

Adik Bagus memiliki benjolan di pipi


———————————————————–

Dafid Solikhin Umur 10th, kelas 3 SD. Nama Ibu iim Mulyani 48th dan Bapak sudah meninggal 4th yg Lalu ketika masih TK. Pekerjaan Ibu buruh tani (Gaji 12rb/hari jika ada yang nyuruh bekerja). Alamat di Kampung Cipanas, Desa Margamukti, RW5RT6, Kecamatan Pengalengan, Bandung Selatan. Penyakit Belum diketahui. Kendalanya sekarang sering pusing, demam, sakit tenggorokan,sesak nafas. Bulan Desember 2012 lalu tidak masuk sekolah total 1 bulan karena sakit. Waktu kelas 1 SD,sering demam, tenggorokan sakit, yang membuatnya tidak naik kelas karena jarang masuk sekolah. Saat itupun sempat 6 bulan rawat jalan di poliklinik Al Hikmah,namun blm ketahuan apa penyakitnya, hanya dikasih obat semacam amoxilin untuk pereda rasa sakit. Pernah melakukan rongten di RS Soreang tapi kurang jelas hasilnya. Dengan biaya seadanya ibu iim bersama putranya Dafid mencoba mencari tahu apa penyakitnya dan semaksimal mungkin untuk bisa berobat agar sekolahnya tidak lagi terbengkalai.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,- diberikan kepada adinda Dafid Solikhin untuk pengobatan awal. Semoga berkah, Amin
kurir SR BAndung @kukuh_wl dan @danangWF
Tanggal : 12/2/2013

Adik Dafiq sering pusing, demam, sakit tenggorokan,sesak nafas

Adik Dafiq sering pusing, demam, sakit tenggorokan,sesak nafas

———————————————————–

Fitriani, 23 tahun alamat Desa Mbuwu Kec. Banawa selatan. Suami bernama Adam (25 tahun/petani). Ibu Fitriani Sedang dirawat di RSU Anutapura Palu akibat pendarahan. Ibu Fitriani sedang hamil tua ter jatuh dipintu depan rumahnya. Saat akan dilarikan di rumah sakit dengan jarak tempuh 50 Km, Ibu Fitriani melahirkan di dalam mobil.

Jumlah Bantuan : Rp.500.000,- untuk meringankan biaya berobat bagi Ibu Fitriani.
@MarjunulNP via Abdul Rasyid,
13 Februari 2013.

Ibu Fitriani Sedang dirawat di RSU Anutapura Palu akibat pendarahan

Ibu Fitriani Sedang dirawat di RSU Anutapura Palu akibat pendarahan

———————————————————–

Hamria (65 tahun/IRT), alamat Jl.Banawa No.57 Kelurahan Maleni Kec. Banawa Kab.Donggala. Suami bernama Yusuf (71/tukang becak) dengan penghasilan 20 ribu/hari. Anak 13 orang (anak laki 1 org/perempuan 12), laki-laki bekerja tidak tetap. Ibu Hamria sudah 3 bulan menderita lumpuh dan hanya dirawat di rumah seadanya.

Jumlah Bantuan : Rp.1.000.000,- untuk meringankan biaya hidup bagi Ibu Hamria.
@MarjunulNP via Abdul Rasyid,
13 Feberuari 2013

Ibu Hamria sudah 3 bulan menderita lumpuh dan hanya dirawat di rumah seadanya

Ibu Hamria sudah 3 bulan menderita lumpuh dan hanya dirawat di rumah seadanya

———————————————————–

Riyanto Saputra (11 Thn) anak dari Ibu Nirmawati (URT/cerai hidup) Alamat Desa Jonokalora Dusun III Kabupaten/Kota: Parigi Barat, Kab.Parimo Provinsi Sulawesi Tengah. Awalnya Riyan mengidap kanker di Kelas 3 SD. Ada benjolan didagu sebelah kanan. Akhirnya dokter memvonis kanker. Dari hari ke hari benjolan tersebut makin membesar akhirnya meletus dan harus dioperasi pembersihan nanah. 4 hari kemudian benjolan didagu sebelah kiri juga ikut meletus. Mata sempat besar dan pernah jatuh. tapi alhamdulillah kuasa allah matanya kembali masuk, hanya dengan obat tradisional kemiri dan daun pinahong. Dua bulan ini Riyan sudah lumpuh. Mata yg berfungsi hanya sebelah kiri. Tapi matanya sudah tidak sebesar dulu. Riyan sempat ikut ujian kenaikan kelas. Dan hasilnya Riyan naik kelas tapi tidak sempat duduk dikelas 4 karena sudah tak dapat bersekolah lagi akibat sakit yang diderita. Riyan Anaknya cerdas, kuat dan kemauan untuk sehat sangat besar. Sakit pun dia msh mau sekolah. Sering keluar masuk rumah sakit yang membutuhkan biaya besar. Riyan pengen operasi, Riyan pengen sehat, Rian tidak mau Ibunya bertambah utang lagi.

Jumlah Bantuan : Rp.2.000.000,- untuk membantu meringankan biaya operasi bagi dik Riyan.
@MarjunulNP via Abdul Rasyid,
12 Februari 2013

Riyan mengidap kanker di Kelas 3 SD

Riyan mengidap kanker di Kelas 3 SD

———————————————————–

Dik Timun (13 tahun), anak dari Lule (37 tahun/petani). Alamat Desa Lumbumamara Kec.Bansel Kab.Donggala Sulawesi Tengah. Dik Timun didiagnosa menderita tb paru-paru dan mengalami gizi buruk. Setelah seminggu di rawat di RSUD Kabelota Donggala, dik Timun dibawa pulang oleh orang tuanya karena kekurangan biaya selama perawatan.

Jumlah Bantuan : Rp.500.000,- untuk membantu meringankan biaya berobat bagi Dik Timun.
@MarjunulNP via Abdul Rasyid,
13 Februari 2013

Dik Timun didiagnosa menderita tb paru-paru dan mengalami gizi buruk.

Dik Timun didiagnosa menderita tb paru-paru dan mengalami gizi buruk.

———————————————————–

DELLA MERARY NABEN, 4 tahun, Alamat: Jl. Pos Nuri RT.3/2, Baumata, Taebeno, Kupang, NTT. Adik Della Menderita Collostomi. Ayah: Daud Naben, 33 tahun, Pekerjaan Buruh Bangunan dan Ibu: Cristina, 25 tahun. Sudah lama Della ingin berobat menurut kedua orangtuanya namun ketiadaan biaya yang menjadi hambatan mereka, saat anak seusianya normal bermain ceria tapi tidak bagi Della. Rumah Sakit di Kupang merujuk Della untuk berobat di Jakarta dan Alhamdulillah keluarga Della dijanjikan bantuan oleh Yayasan Indonesia Tersenyum untuk diberangkatkan ke Jakarta melalui bantuan para Kurir #SR di Kupang. Seperti filosofi Semut yang membawa Roti berombongan, inilah yang terjadi karna karunia Tuhan #SedekahRombongan pun turut membantu operasional makan dan tempat tinggal selama mereka di Jakarta. Semoga upaya ini dimudahkan Tuhan sehingga Della dapat sembuh, Amiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Kurir : @ddsyaefudin via @suharji_anis
Tanggal 11 Februari 2013

Adik Della Menderita Collostomi

Adik Della Menderita Collostomi

———————————————————–

ARKANANTA, 17 bulan, Alamat: Jl.Gelong Baru Utara 1, No.24B, Tomang, Jakarta. Ibu: Sri Martini, 24 tahun, Janda dan tidak bekerja karna harus mengurus Arkananta yang sakit. Arkananta menderita Collostomi dan saat ditemui #SedekahRombongan sudah dioperasi yang kedua sedang dalam ruang isolasi RSAB Harapan Kita karna akibat kena Arkananta menderita batuk dan berefek menekan bagian yang baru saja dioperasi. Berobat menggunakan KJS namun Sri Martini kesulitan sudah 3 minggu untuk biaya sehari-hari makan dan operasional selama menjaga Arkananta. Sri Martini tinggal bersama Ibunya di Kontrakan kecil. Alhamdulillah #SR memberi bantuan awal untuk mereka, Semoga mereka dikuatkan dan Arkananta segera sembuh.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Kurir : @ddsyaefudin
Tanggal 11 Februari 2013.

Adik Arkananta menderita Collostomi

Adik Arkananta menderita Collostomi

———————————————————–

UNTUNG SARI, 57 tahun, Alamat: Jl.Budi Mulia, RT.6/10, Pademangan Barat, Jakarta Utara. Untung adalah mantan Supir Bajay yang sudah lama tidak melanjukan profesi tersebut karna sakit tak berdaya di rumah, Ia terkena Komplikasi Diabetes dan Pengapuran. Ingin rasanya apabila sembuh dapat kembali menafkahi istri dan 3 anaknya yang belum produktif seperti dulu, Saat ini hanya istrinya yang berpenghasilan sebagai buruh cuci menjadi tulang punggung keluarga. Kartu Jakarta Sehat ia manfaatkan berobat saat ini di RS. Koja Jakarta Utara namun biaya hariannya selama di rumah sakit ditambah transport yang sangat membebaninya menjadi beban tambahan cerita kesulitan mereka. Alhamdulillah #SedekahRombongan dipertemukan hingga Untung diberikan bantuan lanjutan untuk operasionalnya setelah sebelumnya masuk di Rombongan 296.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Kurir : @ddsyaefudin via @wiwitnurcahyadi
Tanggal 12 Februari 2013.

Untung adalah mantan Supir Bajay yang sudah lama tidak melanjukan profesi tersebut karna sakit tak berdaya di rumah, Ia terkena Komplikasi Diabetes dan Pengapuran

Untung adalah mantan Supir Bajay yang sudah lama tidak melanjukan profesi tersebut karna sakit tak berdaya di rumah, Ia terkena Komplikasi Diabetes dan Pengapuran

———————————————————–

YAYASAN REHABILITASI CACAT MENTAL “GALUH”, Alamat: Jl. Cut Mutia, Bambu Kuning No. XI, Kampung Sepatan, RT 3/2, kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawa Lumbu, Bekasi. Ketua: Bpk. Suhanda Gendu, 59 tahun anak dari Gendu Mutalip(Pendiri). Yayasan ini menampung orang-orang cacat mental/Gila baik yang punya keluarga ataupun yang ada di jalanan sejak tahun 1980, Diatas Tanah serta sebagian bangunan dengan total luas 3.200m, saat ini ada sekitar 275an pasien dari Bekasi dan luar kota, Kebutuhan beras dalam sebulan mencapai 4 Ton + Lauk Pauk mereka siapkan dibantu relawan sebanyak 25 orang. Mereka adalah orang-orang yang terpilih Tuhan dengan Ikhlas dan tanpa pamrih merawat dan mengobati orang-orang yang cacat mentalnya atau gila dan tak terurus pihak keluarganya. Mereka sangat membutuhkan bantuan kita karna Pemda hanya membantu 210 karung setiap 2 tahun, Alhamdulillah setelah kita bantu pada Rombongan 287 kini #SedekahRombongan akan terus rutin memberikan bantuan setiap bulannya.

Jumlah Bantuan : Rp. 2.500.000,-
Kurir : @ddsyaefudin via @jawierjawa
Tanggal 11 Februari 2013

YAYASAN REHABILITASI CACAT MENTAL “GALUH”

YAYASAN REHABILITASI CACAT MENTAL “GALUH”

———————————————————–

HARTIM, 34 tahun, Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara. Pekerjaan sehari-hari sebagai Tukang Puing Gerobak, sebulan lalu Hartim tertabrak mobil hingga luka-luka: Kepala bocor, perut sobek dan patah tulang kaki dan tangan. Hartim bertemu #SedekahRombongan saat sudah 2 minggu dirawat di RSUD, Koja Jakarta Utara dan kini masih melakukan tindakan rawat jalan, Setelah masuk Rombongan 298 #SR kembali memberikan bantuan lanjutan untuk biaya harian selama dirawat jalan di rumah karna untuk biaya di rumah sakit sudah dicover oleh Jamkesmas namun mutlak setelah kecelakaan tersebut Hartim tidak dapat mencari nafkah apalagi harus membayar biaya operasional kontrol ke Rumah Sakit.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Kurir : @ddsyaefudin via wiwitnurcahyadi
Tanggal : Tanggal 19 Januari 2013

Hartim tertabrak mobil hingga luka-luka: Kepala bocor, perut sobek dan patah tulang kaki dan tangan

Hartim tertabrak mobil hingga luka-luka: Kepala bocor, perut sobek dan patah tulang kaki dan tangan

———————————————————–

FITRIA NIKMATUL HASANAH, 5 tahun, Alamat: Jl. Gema Harjo IV, Pengkol, Jepara, Jawa Tengah. Ayah: Sutrisno Tri Widodo dan Ibu: Sari. Sejak lahir ananda Fitria sudah terindikasi Jantung bocor dgn badan, bibir, jemari membiru – Namun dokter memberitahukan bahwa Fitria belum cukup umur untuk dioperasi. Hingga saat ini Fitri masih terus merasakan penderitaan yang seharusnya tidak dia alami pada usia ceria umumnya anak-anak, Suhu badan naik turun, nafas tersengal-sengal. Apa daya Ayah Fitria hanya seorang Karyawan Koperasi di desanya serta Ibunya tidak bekerja karna harus menjaga Fitria, tak mampu untuk membiayai operasi fitri yang berkisar akan menghabiskan dana 70juta lebih. Saat ini merekapun tinggal di rumah Kakak pak Sutrisno yang hanya seorang Tukang Kayu. Hingga akhirnya #SedekahRombongan dipertemukan Tuhan dengan keluarga Fitria, yang akan membantu dan mendampingi perobatannya dan saat ini Fitria sudah dilakukan tindakan kateterisasi di RSCM Jakarta dan selanjutnya menunggu jadwal operasi. Bantuan lanjutan diberikan untuk biaya makan mereka selama di Jakarta setelah sebelumnya masuk di Rombongan 304.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Kurir : @ddsyaefudin via @endangnumik
Tanggal: 12 Februari 2013.

Sejak lahir ananda Fitria sudah terindikasi Jantung bocor

Sejak lahir ananda Fitria sudah terindikasi Jantung bocor

———————————————————–

ELAH MAELAH, 56 tahun, Alamat: Kampung SelangCau RT.4/17, Wanasari, Cibitung. Ibu tua ini adalah seorang Janda miskin yang hidup sebatangkara, Menderita Katarak dan ingin sekali berobat karna sudah memiliki Jamkesmas. Persoalan lainnya bu Elah tidak mempunyai biaya dan bekal untuk ke rumah sakit melakukan tindakan praoperasi dan operasi. #SedekahRombongan memberikan bantuan untuk biaya tersebut dan Alhamdulillah bu Elah saat ini sudah dioperasi pengangkatan katarak di kedua matanya.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Kurir : @ddsyaefudin via @suharnayana via Emma Hermawati
Tanggal 12 Februari 2013.

Ibu Elah Janda miskin yang hidup sebatangkara, Menderita Katarak dan ingin sekali berobat karna sudah memiliki Jamkesmas

Ibu Elah Janda miskin yang hidup sebatangkara, Menderita Katarak dan ingin sekali berobat karna sudah memiliki Jamkesmas

———————————————————–

AHMAD ZAMZANI, Lahir 1 Januari 2012, Bayi dari pasangan keluarga SAPIN bertempat tinggal di Bojong Koneng RT.3/2, Telaga Murni, Cikarang, Bekasi. Sejak lahir tidak mempunyai ANUS atau COLOSTOMI dan dibuatkan di sekitar perut sebagai saluran sementara. SAPIN ayah Zamzani sehari-harinya sebagai penjual Sayuran di depan rumahnya – merasa tidak mampu untuk membawa Ahmad Zamzani dioperasi ke Rumah Sakit karna untuk kehidupan sehari-harinya pun membiayai keluarga sudah pas-pasan, Maka berbekal Jamkesda dari Pemda Bekasi serta Bantuan dari #SedekahRombongan saat ini si Bayi malang tersebut memulai tindakan medis untuk pembuatan anusnya agar layak seperti manusia normal lainnya. Saat ini Ahmad Zamzani masih melakukan beberapa tindakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung setelah operasi pertama dilakukan dan kembali #SedekahRombongan memberikan bantuan lanjutan setelah sebelumnya masuk di Rombongan 303 dan dalam waktu dekat Ahmad Zamzani akan dijadwalkan operasi ulang.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Kurir: @ddsyaefudin via @suharnayana
Tanggal : 12 Februari 2013

Adik Zamzani tidak mempunyai ANUS atau COLOSTOMI

Adik Zamzani tidak mempunyai ANUS atau COLOSTOMI

———————————————————–

MALIKA, 20 bulan, Alamat: Jl.Jend.Sudirman RT.26/5, Rengas Condong, Muara Bulian, Batanghari, Jambi. Ayah: Winarto, usia 26 tahun dan berprofesi Sopir serta Ibu: Maisaprida, 25 tahun. Riwayat penyakit sejak kecil terkena Hemangioma/Tumor di Dinding Perut hingga pertumbuhannya agak terhambat, Badan kurus serta perut ada benjolan besar di bagian sisi kanan dan kiri. Dirujuk dari RSUD Raden Mattaher Jambi untuk dirawat di RSCM menggunakan fasilitas Jamkesda yang hanya menanggung perobatan hingga 30jt rupiah sedangkan estimasi biaya operasi hingga 75jt rupiah. Saat ini Malika sudah dioperasi namun sudah 5 hari masih dalam tindakan rawat inap dikarenakan harus menunggu recoverynya sempurna, Bahagia rasanya melihat keberhasilan operasinya hingga nampak Malika pada gambar setelah operasi. Bismillah #SedekahRombongan akan terus mendampingi, bantuan lanjutan pun diberikan melalui orangtuanya untuk keperluan tempat tinggal mereka selama di Jakarta setelah sebelumnya masuk di Rombongan 304.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Kurir : @ddsyaefudin via @endangnumik
Tanggal: 12 Februari 2013.

Adik Malika terkena Hemangioma/Tumor di Dinding Perut

Adik Malika terkena Hemangioma/Tumor di Dinding Perut

———————————————————–

Oktavia Suci Nurani, 9 tahun, didiagnosa menderita gangguan saraf tulang belakang. Menurut penuturan keluarganya,Oktavia ini sudah sering keluar masuk puskesmas dan RSUD namun sayangnya masih belum ada perubahan. Oktavia tinggal di Jl. Timun Kecamatan Aimas Kabupaten Sorong, Papua Barat. Bapaknya seorang penjual sayuran tradisional, saat ini terkendala biaya, sangat berharap untuk dapat melanjutkan pengobatan. #Sedekahrombongan menyalurkan dana sebesar 1 juta rupiah untuk ringankan beban pengobatan Oktavia.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Kurir: @pitungmasakini via @bratamanggala, Hamdani, Wisnu, Lestari, Nunung dan Siti
Tanggal: 11 Februari 2013

Adik Oktavia Suci Nurani, 9 tahun, didiagnosa menderita gangguan saraf tulang belakang

Adik Oktavia Suci Nurani, 9 tahun, didiagnosa menderita gangguan saraf tulang belakang

———————————————————–

Della Merary Naben (3 thn), tinggal di Desa Baumata Paebanu Kupang NTT, lahir dengan kondisi dubur tertutup. Sempat melalui 7 kali operasi dan sempat diharuskan buang air besar dari perut (usus). Hasil dari operasi terakhir, kondisi Della masih buang air besar dari saluran kencing. Rumah sakit di Kupang tidak sanggup menangani, dan merujuk ke ahli bedah anak di Jakarta. Ayahnya Della yang bekerja sebagai buruh bangunan menggalang biaya sekuat tenaga untuk Della, biaya operasi sebelumnya saja berhasil didapat dari biaya PNPM. #Sedekahrombongan menemukan info Della dari Facebook ayahnya yang juga berusaha mencari bantuan via social media. Saat ini Della sudah berada di Jakarta, ditangani kurir #sedekahrombongan Jakarta untuk berobat dirumah sakit rujukan, berkolaborasi dengan Yayasan Indonesia Tersenyum. Bantuan awal dari #sedekahrombongan diberikan saat Della dan keluarga hendak berangkat dari Kupang ke Jakarta Senin lalu.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Kurir: @pitungmasakini via @bratamanggala, Ilma Fadjar
Tanggal: 11 Februari 2013

Adik Della Merary Naben (3 thn), tinggal di Desa Baumata Paebanu Kupang NTT, lahir dengan kondisi dubur tertutup

Adik Della Merary Naben (3 thn), tinggal di Desa Baumata Paebanu Kupang NTT, lahir dengan kondisi dubur tertutup

———————————————————–

Fahmi yang berumur 1 tahun, menderita hidrosefalus dimana kepalanya mengalami gangguan aliran cairan dalam otak sehingga menekan jaringan otak disekitarnya khususnya pusat saraf yang vital. Fahmi yang tinggal di Paldam Jayapura –Papua, diketahui menderita hidrosefalus sejak usia 3 bulan, kini sudah 1 tahun berat badannya hanya 6 kg. Orangtuanya bekerja sebagai nelayan di Nabire, kesulitan untuk biaya pengobatan. Bersama dengan gerakan Jalinan Tali Cinta Kasih dan para donatur lainnya, #sedekahrombongan ikut membantu ringankan biaya operasi Fahmi yang saat ini sudah diberangkatkan ke rumah sakit di Makassar.

Jumlah Bantuan : Rp. 2.000.000,-
Kurir: @pitungmasakini via @bratamanggala, @toan_r, @kangen_irwan, Hasanah, Ahmad dan Brian
Tanggal: 12 Februari 2013

Adik Fahmi yang berumur 1 tahun, menderita hidrosefalus dimana kepalanya mengalami gangguan aliran cairan dalam otak

Adik Fahmi yang berumur 1 tahun, menderita hidrosefalus dimana kepalanya mengalami gangguan aliran cairan dalam otak

———————————————————–

Niar Yulmi (16 thn) mengalami kecelakaan dan patah tulang pahanya. Ketika ditemui kurir #sedekahrombongan di RS Selebesolu Sorong, Niar sudah dioperasi dan dipasang platina. Menurut ibunya yang seorang pedagang sayuran, pengobatan Niar menghabiskan biaya yang tidak sedikit sehingga dananya masih digalang dari saudara, tetangga dan donatur. Niar tinggal di Jl. Sangaji KM 12 Kota Sorong, Papua Barat. #Sedekahrombongan menyalurkan bantuan untuk ikut serta ringankan biaya pengobatan Niar.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Kurir: @pitungmasakini via @bratamanggala, Hamdani, Wisnu, Lestari, Nunung dan Siti
Tanggal: 11 Februari 2013

Niar Yulmi (16 thn) mengalami kecelakaan dan patah tulang pahanya

Niar Yulmi (16 thn) mengalami kecelakaan dan patah tulang pahanya

———————————————————–

Pak Ahmad (61 thn) baru saja keluar minggu lalu dari rumah sakit karena stroke yang dideritanya. Dari hasil diagnosa dokter, Pak Ahmad tekanan darahnya tinggi dan setengah badannya tidak bisa digerakkan. Walaupun sudah kembali ke rumahnya di Jl.Poros Mayamuk Kabupaten Sorong Papua Barat, Pak Ahmad masih belum bisa menggerakkan setengah badannya dan hanya bisa terbaring. Pak Ahmad bekerja sebagai guru honorer di MTS Muhammadiyah setempat, berkeinginan untuk melanjutkan pengobatan tapi kesulitan biaya. #Sedekahrombongan turun membantu Pak Ahmad untuk ringankan biaya pengobatan lanjutan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Kurir: @pitungmasakini via @bratamanggala, Hamdani, Wisnu, Nunung dan Siti
Tanggal: 11 Februari 2013

Pak Ahmad (61 thn) baru saja keluar minggu lalu dari rumah sakit karena stroke yang dideritanya

Pak Ahmad (61 thn) baru saja keluar minggu lalu dari rumah sakit karena stroke yang dideritanya

———————————————————–

Wisnu Kencana (24th) adalah warga RT.2 RW.3 Ds. Pende Kec. Banjarharjo Kab.Brebes Jawa Tengah. Wisnu mengalami kecelakaan kerja saat bekerja sebagai buruh lepas pada sebuah kontraktor proyek galian di Riau pada 16 Oktober 2012, anusnya tertusuk kunci pipa sedalam sekitar 10cm dan mengakibatkan anusnya infeksi dan tidak dapat digunakan seperti sewajarnya.

Sesaat setelah kejadian, Wisnu dirawat di RSUD Riau dan sudah dilakukan tindakan pencabutan kunci pipa, serta pembuatan anus buatan di perut untuk alternatif pembuangan sementara karena anusnya tidak dapat bekerja secara normal dan terus mengeluarkan darah. Selama 14 hari Wisnu dirawat di RSUD Riau, setelah itu dia dipulangkan ke Brebes karena keterbatasan biaya. Kami bertemu Wisnu 2 November 2012, dan kami sempat membawa Wisnu ke RS. Sultan Agung Semarang untuk menjalani pengobatan waktu itu.

Sejak tanggal 7 Januari 2013 kami membawa Wisnu ke RS. Nur Hidayah Bantul Jogjakarta untuk menjalani beberapa kali operasi dan perawatan hingga 11 Februari 2013. Bantuan ini ditujukan untuk biaya operasi dan perawatan Wisnu di RS. Nur Hidayah Bantul Yogyakarta.

Jumlah Bantuan : Rp.18.351.186,-
Kurir : @KarmanMove via @indra07des @kdunk_dkdunk @mustaboel
Tanggal : 13/2/2013

Bapak Wisnu mengalami kecelakaan kerja saat bekerja sebagai buruh lepas pada sebuah kontraktor proyek galian di Riau

Bapak Wisnu mengalami kecelakaan kerja saat bekerja sebagai buruh lepas pada sebuah kontraktor proyek galian di Riau

—————————————————————————-

Jumlah Bantuan Rombongan ini : Rp. 40,552,186,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM 311 ROMBONGAN

Rp. 9,914,908,114,-