Mbah Wayem, berangkat dari Dusun Mloko, Desa Songbledeg, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri menuju Solo untuk ikhtiar pengobatan penyakit tumor payudara yang diidapnya setahun ini. Mbah Wayem ditemani oleh Mbah Karimin, suaminya dan Mbak Sarti, anaknya ini kami jemput dari Paranggupito untuk menjalani kemotherapi yang kedua. Saat kami jemput, Mbah Wayem terlihat lebih sehat dan payudara yang semula dirasakan sakit dan panas setelah kemotherapi pertama, beliau mengakatan sudah tidak terasa sakit dan panas lagi. Bisamilah, ikhtiar kita untuk Mbah Wayem masih berlanjut.

Jumlah Bantuan: Rp.1.150.000,-
Kurir : @KarmanMove Via @aisyahnka @wahyuni_chichi
Tanggal : 2/12/2012

Mbah Wayem menderita penyakit tumor payudara

Mbah Wayem menderita penyakit tumor payudara


———————————————————–

IBU SUHARTI usia 47th tinggal di KRICAK KIDUL TR I/1364 RT 29/RW 07. Pekerjaan sehari-hari sebagai Penjual JAMU keliling menggunakan Sepeda. Ibu Suharti adalah seorang janda sejak usia anak berusia 14 hingga sekarang si anak berusia 18th yang terpaksa putus sekolah di SMSR karena Ibu Sakit. Ibu SUHARTI menderita Sakit dan menjalani Operasi Batu Ginjal di JKT pada tahun 1983, November 2011 : Operasi Tumor Kandungan. 31 Mei 2012 Operasi CA-Mamae (tumor payudara) di RSUD Kodya Yk, 11 Juli 2012 Operasi CA-Mamae di RSKB Diponegoro Klaten kemudian menjalani Kemotherapy s/d 13 Nov 2012. Saat ini menderita Kelainan Fungsi Ginjal mengarah ke Mata, Bantuan ini bantuan untuk memperingan beban keluarga.

Jumlah Bantuan: Rp.2.000.000,-
Kurir : @KarmanMove via @kdunk_dkdunk
Tanggal : 2/12/2012

Ibu Suharti menderita Kelainan Fungsi Ginjal mengarah ke Mata

Ibu Suharti menderita Kelainan Fungsi Ginjal mengarah ke Mata

———————————————————–

Bu Sujimah(48th/ pedagang), beralamat di Lopati, Paten, Srandakan Bantul, mengidap kanker payudara. Berawal sktr 2thn lalu,setahun kmudian dioperasi tapi 5 bln setelah operasi kambuh lagi.kemudian dibawa ke RS. Disana djadwalkan kemo 4x,tapi baru terlaksana 1x, dikarenakan keterbatasan biaya. Bantuan ini untuk memperingan beban keluarga.

Jumlah Bantuan: Rp.3.000.000,-
Kurir : @KarmanMove via @dika_taufiq @sanyapestari
Tanggal : 2/12/2012

Ibu Sujimah mengidap kanker payudara

Ibu Sujimah mengidap kanker payudara

———————————————————–

Pak Suyono (40th) beralamat di Desa Bangsal Rejo, Kecamatan Wedari Jaksa, Kabupaten Pati mengidap Diabetes Melitus dan Tumor kantong kemih. Pak Suyono sudah ditangani tim #SedekahRombongan dirawat inap di RS.Kariadi Semarang. Pak Suyono tidak bisa buang air kecil dan kesakitan, sehingga memakai kateter. Sejak masuk Rumah Sakit Pak Suyono belum dioperasi karena diabetesnya sering naik turun. Untuk tindakan operasi menunggu kondisi beliau stabil. Bantuan ini untuk tambahan operasional keluarga di Rumah Sakit.

Jumlah Bantuan: Rp.500.000,-
Kurir : @KarmanMove via @robbyadiarta @bayudeje
Tanggal : 1/12/2012

Pak Suyono mengidap Diabetes Melitus dan Tumor kantong kemih

Pak Suyono mengidap Diabetes Melitus dan Tumor kantong kemih

———————————————————–

Fitria Nikmatul Hasanah (5th) adalah anak tunggal dari bapak Sutrisno Tri Widodo dan Ibu Sari. Sejak lahir Dik Fitria menderita jantung bocor. Keluarga ini bertempat tinggal di Jl.Gema Harjo IV Pengkol, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dik Fitria duduk dibangku nol kecil taman kanak-kanak. Kondisi Dik Fitria sekarang badan membiru, mata pucat (selaput bawah mata berwarna biru), warna mulut Dik Fitria juga membiru. Setelah diperiksa dokter, didiagnosa kelainan dalam jantung Dik Fitria. Tim #SedekahRombongan membawa Dik Fitria dari Jepara ke Jakarta untuk dirawat di RS.Harapan Kita.

Saat ini selayaknya anak pada umumnya, Dik Fitria bermain dengan teman-temannya, jika terlalu capek, Dik Fitria drop. Disaat drop suhu badanya naik dan sesak nafas. Kondisi orang tua Dik Fitria merupakan golongan keluarga kurang mampu. Keluarga Dik Fitria hidup menumpang dari saudaranya dalam satu rumah. Pekerjaan Bapak Dik Fitria adalah pegawai koperasi desa dan ibunya sebagai rumah tangga. Sementara kakak dari bapak Dik Fitria adalah tukang kayu, dimana juga tidak dapat membantu meringakan biaya pengobatan Dik Fitria. Bantuan ini adalah operasional awal untuk keluarga selama di Rumah Sakit.

Jumlah Bantuan: Rp.1.500.000,-
Kurir : @KarmanMove via @robbyadiarta @ddsyaefudin @WiwitNurcahyadi
Tanggal : 1/12/2012

Dik Fitria menderita jantung bocor

Dik Fitria menderita jantung bocor

———————————————————–

Dek Iqror Khasyatullah (3th) menderita Metastase Neuroblastoma. Putera ketiga pasangan Bpk. Sugeng (49th) (Penjual balon keliling), Ibu Umi Ulufi (36th) (Buruh Cuci Serabutan) warga RT.1 RW.1 Kampung Arab, Slawi Kulon, Kec.Slawi, Kab.Tegal Jawa Tengah.

Sejak sekitar awal November kemarin, tim #SedekahRombongan membawa Dek Iqror ke RS. Sultan Agung Semarang dan sudah dilakukan satu kali kemotheraphy kepada Dek Iqror. Rencananya tanggal 11 Desember 2012 Dek Iqror akan menjalani kemotheraphy keduanya. Akhir November setelah menjalani kemo pertamanya, Dek Iqror pulang ke Tegal sembari menunggu jadwal kemotheraphy selanjutnya. Namun setelah beberapa hari di rumah, kondisi Dek Iqror sempat drop dan kami larikan ke RS. Dr. Soesilo Slawi Kab. Tegal.

Kondisi Dek Iqror terus menurun dan membutuhkan transfusi darah merah dan trombosit darah putih. Kini setelah dilakukan transfusi darah, kondisi Dek Iqror mulai membaik berkat bantuan rekan-rekan #Sedekaholics yg sudah membantu Dek Iqror. Yuk ikut bantu usahakan kesembuhan Dek Iqror kawan. Masa depannya masih sangat panjang.

Jumlah Bantuan: Rp.1.500.000,-
Kurir : @KarmanMove via @indra07des
Tanggal : 1/12/2012

Dek Iqror Khasyatullah (3th) menderita Metastase Neuroblastoma

Dek Iqror Khasyatullah (3th) menderita Metastase Neuroblastoma

———————————————————–

Pak Suroso (40th) & Bu Karni (39th) adalah pasangan suami istri asal Kec.Kesesi Kab.Pekalongan dan Kec.Taman Kab.Pemalang Jawa Tengah. Setahun yang lalu keduanya mengalami kecelakaan dan membuat mereka mengalami patah tulang dan hampir lumpuh. Setelah kejadian kecelakaan tersebut, seharusnya mereka menjalani operasi langsung seketika setelah kejadian. Namun, karena keterbatasan biaya dan mereka tidak memiliki Kartu Jamkesmas akhirnya mereka hanya menjalani pengobatan alternatif di tempat pijat alternatif di sekitar tempat tinggal mereka, itu pun dengan berhutang.

Karena keterbatasan keduanya melakukan aktifitas bekerja, akhirnya keluarga besar mereka terpaksa memutuskan untuk memulangkan mereka ke tempat asal masing-masing. Pak Suroso dipulangkan ke Pekalongan dan Bu Karni dipulangkan ke Pemalang. Belum sampai di situ, keadaan keluarga asal mereka masing-masing juga terbilang sangat minim. Sehingga keadaan ini memaksa anak mereka Isty (16th) putus sekolah dan sekarang bekerja menjadi pembantu rumah tangga di Jakarta.

Pak Suroso dan Bu Karni kami bawa ke RS. Lavalette Malang untuk menjalani operasi dan perawatan intensif. Tanggal 13 November 2012 Pak Suroso menjalani dan alhamdulillah operasi brjalan lancar. Saat ini pak suroso sudah kembali ke rumahnya di pemalang. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya transportasi dan uang saku selama di malang.

Jumlah Bantuan: Rp.3.025.000,-
Kurir : @karmanmove via @adist_ramadhan @indra07des liska dinatha
Tanggal : 1/12/2012

Saat ini pak suroso sudah kembali ke rumahnya di pemalang. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya transportasi dan uang saku selama di malang.

Saat ini pak suroso sudah kembali ke rumahnya di pemalang. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya transportasi dan uang saku selama di malang.

———————————————————–

Pak Yatmadi (71th) asal Semarang kecelakaan lalu lintas saat beliau bersepeda, sampai pendarahan luar otak. Sehari-hari beliau dijalanan, memiliki anak namun keadaan ekonominya pas-pasan. Sehari-hari beliau lebih suka berkelana dijalanan tak tentu arah, bahkan bersepeda dapat sampai kota Surabaya. Hidupnya nomaden dengan tidur di emperan stasiun, sering di Stasiun Tawang Semarang.

Pak Yatmadi mengalami kecelakaan diserempet sepeda motor, ketika sedang bersepeda. Mengalami gegar otak ringan, pendarahan luar otak dan keluar darah terus menerus dari telinga. Beliau dirawat di RS.Panti Wilasa dengan dampingan tim #SedekahRombongan. Alhamdulillah tidak sampai seminggu Pak Yatmadi diperbolehkan rawat jalan, bantuan ini adalah untuk operasional di Rumah Sakit, pelunasan biaya Rumah Sakit dan santunan.

Jumlah Bantuan: Rp.3.238.000,-
Kurir : @KarmanMove via @robbyadiarta @AninNarulita
Tanggal : 1/12/2012

Pak Yatmadi mengalami kecelakaan diserempet sepeda motor, ketika sedang bersepeda. Mengalami gegar otak ringan, pendarahan luar otak dan keluar darah terus menerus dari telinga

Pak Yatmadi mengalami kecelakaan diserempet sepeda motor, ketika sedang bersepeda. Mengalami gegar otak ringan, pendarahan luar otak dan keluar darah terus menerus dari telinga

———————————————————–

Ibu Sopiah (38 thn) beralamat di Kp Kandang RT 04 RW 06Kelurahan Pakan Sari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor jawa Barat. Ibu Sopiah istri dari Bapak Supandi seorang buruh lepas harian ini sudah merupakan pasien yang menderita tumor rahim yang sudah dibawa dari rumahnya di kabupaten Cibinong Bogor dengan MTSR ke RS Fatmawati pada minggu lalu, sempat menjalani pemeriksaan di poly bedah dan menginap beberapa hari di UGD RS Fatmawati, namun meninggal Jumat siang kemarin, sedekahrombongan.com membantu pengurusan jenazah dari RS sampai ke penguburan Almarhumah

Jumlah Bantuan: Rp.2.000.000,-
Kurir : @wirawiry via @nu_maulana @ririn_restu
Tanggal : 3 Desember 2012

Ibu Sopiah menderita tumor rahim

Ibu Sopiah menderita tumor rahim

———————————————————–

Dani (16 thn) beralamat di Kampung Sugutamu RT 04 RW 21 Kontrakan haji Munah. Mengalami kecelakaan motor di dekat rumahnya, dan langsung di bawa ke RS terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Sempat tidak sadarkan diri selama beberapa hari dan mengalami pendarahan serius dan retak di batok kepalanya. Biaya selama pengobatan mencapai puluhan juta, kurir sedekahrombongan.com membantu meringankan

Jumlah Bantuan: Rp.1.000.000,-
Kurir : @wirawiry
Tanggal : 3 Desember 2012

Adik Dani mengalami pendarahan serius dan retak di batok kepalanya akibat kecelakaan

Adik Dani mengalami pendarahan serius dan retak di batok kepalanya akibat kecelakaan

———————————————————–

Ilham Saputra (10 Bln) beralamat di Jl. Artayasa RT 07 RW 01 Desa Limo, Depok. Putra dari Ibu Towiyah (40 th) dan Bpk Syaefudin (41 thn) yang bekerja sebagai buruh ternak ayam di petenakan dekat rumahnya ini menderita muntaber akut sehingga harus dibawa ke RS fatmawati. Beberapa hari menjalani perawatan di RS dengan fasilitas Jamkesda Pemkot Depok, kurir sedekahrombongan.com menyampaikan bantuan untuk biaya operasional sehari hari keluarga selama di RS

Jumlah Bantuan: Rp. 500.000,-
Kurir : @wirawiry via @nu_maulana @ririn_restu
Tanggal : 3 Desember 2012

Adik Ilham menderita muntaber akut

Adik Ilham menderita muntaber akut

———————————————————–

Hendrik (13 Tahun/Yatim), alamat : Dusun 2 Desa Lumbumamara Kec. Banawa Selatan Kab. Donggala Sulawesi Tengah. Ayah bernama Udin bekerja sebagai buruh tani, ibu telah meninggal sebulan setelah Hendrik dilahirkan. Pelajar SMP Kelas 2 ini menderita penyakit HERNIA UMBIKALIS atau KISTA UMBILIKALIS.
Pada laporan ke-3 ini Alhamdulillah Hendrik telah menjalani operasi pada hari Sabtu, 1 Desember 2012 di RSUD Anutapura Palu pukul 14.00 wita, dengan bantuan biaya operasi dari #SR

Jumlah Bantuan: Rp.3.900.000,- (Biaya operasi + akomodasi dan transportasi pulang pasca perawatan operasi).
@MarjunulNP via Abdul Rasyid
4 Desember 2012.

Adik Hendrik menderita penyakit HERNIA UMBIKALIS atau KISTA UMBILIKALIS.

Adik Hendrik menderita penyakit HERNIA UMBIKALIS atau KISTA UMBILIKALIS.

———————————————————–

Mbak Hartati 26 thn, belum menikah, Pekerjaan orang tua petani, anak ke 2 dari 5 bersaudara. Ibunya sudah meninggal 3 tahun lalu, alamat Desa Beka Kec. Marawola Kab.Sigi Sulawesi Tengah. Menderita patah tulang panggul (akibat kecelakaan ditabrak kendaraan), sehingga mengalami kelumpuhan dan hanya terbaring dirumah sejak 7 tahun lalu (kekurangan biaya untuk berobat). Alhamdulillah Sedekah Rombongan memberi bantuan untuk meringankan biaya hidup bagi Hartati.

Jumlah Bantuan: Rp. 1.000.000,-
@MarjunulNP via Abdul Rasyid
4 Desember 2012

Mbak Hartati Menderita patah tulang panggul (akibat kecelakaan ditabrak kendaraan)

Mbak Hartati Menderita patah tulang panggul (akibat kecelakaan ditabrak kendaraan)

———————————————————–

Mbah Saniah (80), seorang janda jompo yang hidup sebatang kara ini mengalami sakit pada kakinya, akibat terpeleset sehingga kakinya sulit digerakan dan susah untuk berjalan. Mbah Saniah yang kesehariannya mencari rumput untuk kambingnya yang cuma satu ekor ini tinggal di Clorong, Tlogosono, Gebang, Purworejo. Untuk keperluan sehari-hari terutama makan mbah Saniah cuma mengandalkan pemberian dari tetangganya. Saat menerima santunan dari #SR mbah Saniah menangis karena terkejut bercampur bahagia. Semoga bermanfaat buat mbah Saniah.

Jumlah Bantuan: Rp 500.000,-
Kurir: @dhem_mang Via Mas Slamet Riyadi
Tanggal: 04-12-2012

Mbah Saniah (80), seorang janda jompo yang hidup sebatang kara ini mengalami sakit pada kakinya, akibat terpeleset sehingga kakinya sulit digerakan dan susah untuk berjalan

Mbah Saniah (80), seorang janda jompo yang hidup sebatang kara ini mengalami sakit pada kakinya, akibat terpeleset sehingga kakinya sulit digerakan dan susah untuk berjalan

———————————————————–

Adik Azis (7) siswa kelas 1 SD, putra dari Bapak Dalyono seorang buruh serabutan dan Ibu Pantini tinggal di Botokan, Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten. Dik Azis mengalami kecelakaan saat pulang sekolah dirinya tercebur parit bersama sepedanya sehingga mengakibatkan tangan kirinya retak dan persendian pada sikunya bergeser. Tim #SR sudah mengobatkan kerumah sakit serta mendapat penanganan medis yang baik dan bisa rawat jalan. Namun selang 2 hari kemudian suhu badannya tinggi setelah diperiksakan lagi ternyata terjadi infeksi pada lukanya apabila dalam 2 hari lagi suhu badannya tidak turun maka harus rawat inap.

Jumlah Bantuan: Rp 500.000,-
Kurir: @dhe_mang via @bang_widji
Tanggal: 02-12-2012

Dik Azis mengalami kecelakaan saat pulang sekolah dirinya tercebur parit bersama sepedanya sehingga mengakibatkan tangan kirinya retak dan persendian pada sikunya bergeser.

Dik Azis mengalami kecelakaan saat pulang sekolah dirinya tercebur parit bersama sepedanya sehingga mengakibatkan tangan kirinya retak dan persendian pada sikunya bergeser.

———————————————————–

Dik Sriawan usia 11 tahun, anak ke-4 dari 7 bersaudara putra dari pasangan Bapak Gito (55) seorang buruh kasar dan Ibu Giyati (45) seorang ibu rumah tangga. Dik Sriawan mengalami gangguan ginjal sejak usia 4 tahun dan putus sekolah dasar karena penyakitnya sering kambuh, kedua pipinya akan menjadi bengkak-bengkak kalo kelelahan. Karena keterbatasan biaya pihak keluarga hanya bisa mengobatkannya di klinik dokter praktik. Dik Sriawan beserta keluarganya tinggal di rumah bambu dalam pekarangan milik orang lain, mereka beralamat di Sidodadi, Randusari, Prambanan, Klaten. Setelah dilakukan pengobatan ada perkembangan yang cukup signifikan, sakitnya sudah sembuh dan cukup kontrol 1 kali lagi. Ini bantuan ke dua buat Dik Sriawan.

Jumlah Bantuan: Rp 500.000,-
Kurir: @dhe_mang via @bang_widji
Tanggal: 04-12-2012

Dik Sriawan mengalami gangguan ginjal sejak usia 4 tahun dan putus sekolah dasar karena penyakitnya sering kambuh

Dik Sriawan mengalami gangguan ginjal sejak usia 4 tahun dan putus sekolah dasar karena penyakitnya sering kambuh

———————————————————–

Bu Haruliyah (55 tahun)/Janda, Alamat Desa Kola-Kola Kec.Banawa Tengah Kab. Donggala Sulteng. Anak 4 orang (2 org perempuan/IRT, sdgkan 2 laki-laki/pengupas kelapa). Sudah 3 tahun menderita Asma Akut, namun dikarenakan kurang biaya maka ibu Huruliyah hanya dirawat dirumah seadanya. Alhamdulillah #SR memberi bantuan guna meringankan beban hidup Ibu Huruliyah.

Jumlah Bantuan: Rp.500.000,-
@MarjunulNP via Abdul Rasyid
4 Desember 2012

Sudah 3 tahun menderita Asma Akut, namun dikarenakan kurang biaya maka ibu Huruliyah hanya dirawat dirumah seadanya

Sudah 3 tahun menderita Asma Akut, namun dikarenakan kurang biaya maka ibu Huruliyah hanya dirawat dirumah seadanya

———————————————————–

Pak Suryono (52 tahun)/buruh. Alamat Jl. Jati No.84 Kelurahan Gunung Bale Kec.Banawa Kab.Donggala Sulteng. Sudah 1 tahun tidak bekerja lagi karena menderita batuk darah dan asma akut. Untuk membiayai hidup keluarga maka Istri Pak Suryono (bu Azizah) bekerja mencuci pakaian dengan penghasilan 75 ribu (jika ada yang memanggil). #SR memberi bantuan untuk biaya pemeriksaan bagi pak Suryono.

Jumlah Bantuan: Rp.500.000,-
@MarjunulNP via Abdul Rasyid
4 Desember 2012

Pak Suryono menderita batuk darah dan asma akut

Pak Suryono menderita batuk darah dan asma akut

———————————————————–

RupoSR kali ini di Panti Asuhan & Rumah Tahfidz (putri) Daarut Taqwa Ihsaniyya, Jarakan RT06 no.128 Sendangrejo Minggir Sleman, Yogyakarta. Terdiri 45 Santri diasuh oleh ustadz Rommy dan Istri. Acara diadakan Minggu siang dikarenakan pada sabtu malam petugas tidak mau ketinggalan nonton Sepakbola Indonesia vs Malaysia.. Walaupun kalah :) Acara dimulai dg makan bersama, selanjutnya sosialisasi SR dan pembekalan kewirausahaan. Setelah berdoa dan penyerahan bantuan. Tiba saatnya pemutaran film berjudul Emak Pingin Naik Haji.

Jumlah Bantuan: Rp 1.350.000,- Utk konsumsi (Rp 7.000 x 50) 350rb dan utk operasional Panti 1jt
@MarjunulNP dg @Djagung182 dan Mas Yatno
2 Desember 2012

RupoSR kali ini di Panti Asuhan & Rumah Tahfidz (putri) Daarut Taqwa Ihsaniyya

RupoSR kali ini di Panti Asuhan & Rumah Tahfidz (putri) Daarut Taqwa Ihsaniyya

———————————————————–

Rutin #SedekahRombongan juga memberikan bantuan kepada duafa dan janda-janda tua yang sudah tidak mampu bekerja. Berikut adalah bantuan untuk mbak Sudi, Mbah Ponirah, Mbah Sujirah, mbah Suraji dan Mbah Darso. Masing2 500.000 untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Semoga #SedekahRombongan selalu jadi bagian mereka semua.

Jumlah Bantuan: Rp. 2.500.000,-
Kurir: @sitaresmi_dewi
Tanggal Penyampaian: 20 Nov 2012

bantuan untuk mbak Sudi, Mbah Ponirah, Mbah Sujirah, mbah Suraji dan Mbah Darso

bantuan untuk mbak Sudi, Mbah Ponirah, Mbah Sujirah, mbah Suraji dan Mbah Darso

—————————————————————————-

Jumlah Bantuan Rombongan ini : Rp. 30,663,000,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM 269 ROMBONGAN

Rp. 8,331,785,167,-