Daeng Gani, umur 51 tahun beralamat di Komp. Pesantren Darul  Istiqamah. Dg.Gani sosok manusia yang telah mencerminkan ketegaran yang indah, sosok manusia yang lahir menentang dunia dengan segala keterbatasan yang meleket padannya, baginya air mata bisa saja menetes menyentuh, membasahi pipi, asal jangan iman yang ternoda oleh nokta-nokta hitam.

pada tahun 1995 awal ujian itu menerpa, peglihatannya gelap, bahkan tak manpu menyaksikan indahnya mentari, semuanya gelap, air matapun tak tertahankan, tumpah dalam isak tangis. Ia membeyanngkan tentang masa depan yang cerah, ia juga punya mimpi yang nyata, namun semua itu hanya tinggal mimpi saat cita-citanya tenggelam bersama senja.

Perjalanan yang melelehkan untuk hidup ketika penglihatan hilang fungsi, akhirnya ia berobat pada dok. Spesialis mata, saraf, dan bahkan dukun pun menjadi saksi perjalanannya menjemput kata sembuh, zaman telah mencatat bait-bait perjalanan hidup dg.Gani sebagai cerminan manusia yang hidup bersama badai .

Waktu terus mengalir tiada henti, dan ujian itu belum selesai. Sosok manusia yang ia cintai memutuskan pergi meninggalkan dirinya dalam kesunyiaan, air matanya meleleh dalam sesal yang tinggi, dadanya sesak, namun ia punya Allah kekasih yang hakiki, ketika istri menjauh pergi.

Untaian kata manja nan manis dari lisan sang istri tertutup oleh tirai perpisahan yang sulit  untuk diterima oleh hati, kecupan mesrah belum ia rasakan secarah utuh dan sempurnah, kata setia hanya melukis luka dalam lembaran usianya, tapi ia yakin allah punya rencana yang lebih indah dari cordoba atau taman indah persi.

Janji Allah terbukti “sesudah kesulitan ada kemudahan”. Tahun 2001 ia melangkahkan kakinya di Darul Istiqamah, satu lembaga da’wah, yang memberi inspirasi dahsyat buat Dg.Gani. di wajahnya mulai terlukis senyum yang mengembang, berlahan ia  membuka lembaran sejarahnya yang baru,  dan mulai melupakan peristiwa yang menngiris-iris hatinya. Air mata bahagia menetes bersama haru bahagia, menetes dari pelupuk mata yang tak mampu menyaksikan dunia secara utuh dan sempurnah.

Tahun 2005. Angka-angka itu menjadi saksi guratan senyum di langit  bahagia buat Dg.Gani, istri yamg pergi mendapat ganti, tidak ada yang menyangka ketika takdir telah bercerita tetang bahagia yang tergambar saat itu.

Kini kebahagiaan itu ia lewati bersama sang istri yang ingin menerimanya bersama kekurangan yang ia kantongi. Dg.Gani sosok manusia luar biasa yang berdiri di antara kerikil tajam yang mencercah telapak kaki. Buta tak pernah ia hadirkan dalam hayalan, berpisah dengan sosok wanita yang mencintainya tidak pernah ia simpan dalam lamunan, tetapi itu semua telah tercatat rapi dalam suratan Ar Rahman.

Makanan yang sederhanah, tempat tinggal yang biasa-biasa saja, membuatnya tampak luar biasa, ia itulah Dg.Gani, DAENG yang menjadikan tongkat sebagai teman setia yang mengantarkannya mengitari tapak-tapak jalan yang ia lewati, tongkat jugalah yang menjadi saksi atas perjuangannya menuju rumah Allah, menuju sujud khusyu’ yang mendalam.

Dialah manusia yang tegar menentang zaman  bersama sepotong kayu, dialah manusia yang menulis sejarahnya dengan tinta peradaban yang mulia.

Jumlah bantuan : Rp 1.000.000,-
Kurir: @areefy_dip
Tanggal 8 mei 2012

Daeng Gani mengalami kebutaan sejak tahun 1995

Daeng Gani mengalami kebutaan sejak tahun 1995

—————————————————-

Citra Kris Lorensia Umur 10 Tahun (siswi kelas 5 SD) Nama ortu Istamari Hartini (51th) Pekerjaannya Buruh serabutan di sebuah salon. Beralamat di Desa gemoh asri, Temanggung Jawa Tengah. Citra mengidap tumor fermur destra (TUMOR GANAS) di paha kanan seberat 5kg. Citra mengidap tumor sejak 3 tahun yang lalu, mula-mula cuman benjolan sebesar jempol di paha kanan karena makin lama makin membesar, pada bulan oktober 2011 Citra dibawa ke RSU Temanggung untuk oprasi pengangkatan tumor. Bukannya sembuh setelah 2 kali oprasi pengangkatan tumor malah kondisi citra makin memburuk. Dari pihak RSU Temanggung mengambil keputusan untuk dirujuk ke RSD KARIADI Semarang pada bulan januari.

Untuk melakukan oprasi pengangkatan tumor ganas seberat 5kg dan kemoteraphy 8 kali tentunya membutuhkan dana yang cukup besar dan biaya itu sangat berat buat keluarga citra terutama ibunda citra yang bernama Istamari Hartini (51th), ibu Hartini yang bertugas sebagai tulang punggung keluarga hanya bekerja sebagai buruh serabutan yg berpenghasilan Rp 450.000,- per bulan.

Jumlah bantuan: Rp 7.800.000,-
Kurir pemberi: @IqbalRekarupa Via @Muslimax
Tanggal: 11 Mei 2012

Adik Citra mengidap tumor fermur destra (TUMOR GANAS) di paha kanan seberat 5kg

Adik Citra mengidap tumor fermur destra (TUMOR GANAS) di paha kanan seberat 5kg

—————————————————-

Sifa Nurhalika (14 tahun) Anak ke 1 dari 4 bersaudara Sekolah: MI Al-Muthahidjin,Bojonggede Bogor. Nama Ibu Wiwin Lestari Pekerjaan Sales Makanan kecil. Diagnosa dokter infeksi selaput otak, .baru bisa masuk ICU RSUD Cibinong setelah 2 hari krn prosedur jamkesmas, Ada obat2an yg tidak ditanggung oleh jamkesmas. Sampai saat ini kondisi koma.

Jumlah Bantuan yang disampaikan Rp.2.000.000,-
Kurir: @OmGuguh Via ibu Nan
Tanggal: 13 Mei 2012

Adik Syifa menderita infeksi selaput otak

Adik Syifa menderita infeksi selaput otak

—————————————————-

Adik Aura Adzahra, 7tahun, putri Dari Bapak  Sumpeno Dan Ibu Ani Savariyati Pekerjaan  Buruh beralamat  di Pulosari RT. 005/012 Jumoyo Salam Magelang. Terlahir sampai umur 2 tahun kondisi normal. Namun kemudian terkena radang otak yang mengakibatkan kerusakan pada system syaraf pusat. Sekarang umur 7 tahun (menderita sakit sudah sekitar 5 tahun). Kondisi ini termasuk kategory cerebral palsy.

Jumlah Bantuan : Rp.1.000.000,-
Kurir : @KarmanMove
Tanggal : 11/5/2012

Adik Aura menderita radang otak yang mengakibatkan kerusakan pada system syaraf pusat

Adik Aura menderita radang otak yang mengakibatkan kerusakan pada system syaraf pusat

—————————————————-

Muhamad Lukman Hakim usia  17tahun Nama Ayah  Abdul Ghoni / 50 th Nama Ibu  Istiqomah / 46 th Pekerjaan Buruh Beralamat di Pulosari jumoyo salam magelang. Menderita lumpuh sejak usia 10 th.. pernah di bawa ke RS Sarjito dan di diagnosa kelebihan kelenjar otot, pada tahun 2010 pada saat ada kegiatan pengobatan gratis diperiksa kembali namun Diagnosa terakhir adalah Tumor Lunak, hasil konsultasi dengan Pihak RS Sarjito yang bersangkutan untuk melakukan tindakan operasi/bedah, pihak RS Sarjito mengatakan jika itu dilakukan membahayakan jiwa pasien alias dapat mengakibatkan kematian. dan ternyata penyakit ini juga diderita oleh kakaknya bernama Muhammad Ali Arsyadani usia 21 thn, jadi dalam satu rumah kedua orang tua ini mendapati musibah kedua anaknya menderita penyakit yang sama.

Jumlah Bantuan : Rp.1.000.000,-
Kurir : @KarmanMove
Tanggal : 11/5/2012

Adik Lukman Menderita lumpuh sejak usia 10 th

Adik Lukman Menderita lumpuh sejak usia 10 th

—————————————————-

Adik Ahmad muslimin Umur 8 tahun Beralamat di cengkok~nganjuk. Bapak bernama mujito (buruh tani). Akibat terlambat penanganan gejala step sejak umur 1thn, tapi tidak ada penanganan karena kendala biaya hingga akhirnya dibiarkan begitu saja dan menyebabkan kelumpuhan dan gangguan pada saraf sampai sekarang dan di usiany yang kedua tahun ibu nya pergi meninggalkan dia begitu saja..

Jumlah Bantuan : Rp.3.108.690 (pelunasan RS dan akomodasi keluarga)
Kurir : @KarmanMove via @adist_ramadhan
Tanggal : 13/5/2012

Adik Ahmad Muslimin menderita kelumpuhan dan gangguan pada saraf

Adik Ahmad Muslimin menderita kelumpuhan dan gangguan pada saraf

—————————————————-

Dek Nurrokhman (4 tahun) , ibunya bernama Maerah (36 thn) bekerja sebagai pembantu rumah tangga, tinggal di Desa Wironatan Butuh Purworejo . Nurrokhman seorang anak yatim, sampai sekarang dek Nurrokhman belum bisa berjalan. Dulu pernah diperiksakan dan diterapi di RSUD Purworejo sebanyak 4 kali dengan bantuan SKTM. Karena ibunya kerepotan, lalu berhenti. Bantuan ini untuk membantu biaya transportasi dek Nurrokhman terapi kembali.

Jumlah Bantuan : Rp.500.000,- (bantuan untuk terapi pertama)
Kurir : @KarmanMove via @Tya_Nurulendah
Tanggl : 12/2/2012

Nurrokhman seorang anak yatim, sampai sekarang dek Nurrokhman belum bisa berjalan

Nurrokhman seorang anak yatim, sampai sekarang dek Nurrokhman belum bisa berjalan

—————————————————-

Dik Muhammad Setyo (16 tahun) alamat Sucen RT 1 RW 2 Purworejo . Ayahnya bernama Pak Mistyo (45 tahun) bekerja sebagai buruh serabutan dan ibunya Bu Sangidah (44 tahun) bekerja sebagai cleaning service di RS Purworejo. Awalnya tahun 2008 dia mengalami sakit gigi namun didiamkan dan lama-lama menjadi parah. Tahun 2009 pernah dibawa ke RS Karyadi,namun tidak ada kejelasan penanganan. Tanggal 10 Mei lalu dia periksa di Sardjito dan ternyata terkena Susp.Tumor Mandibula. Selasa 15 Mei akan kembali ke Sardjito untuk konsultasi dengan dokter.

Jumlah Bantuan : Rp.500.000,- (Untuk biaya akomodasi dan cekup)
Kurir : @KarmanMove via @tya_nurulendah
Tanggal : 12/5/2012

Adik Setyo terkena Susp.Tumor Mandibula

Adik Setyo terkena Susp.Tumor Mandibula

—————————————————-

Adik Juliana Galuh Patmawati, 5th, putri ke 4 bapak Parlan , seorang pedagang baakso, beralamat di Pungangan Rt 1 Rw 1 Desa Loano Kec Loano Kab Purworejo. Menurut Diagnosa dokter menderita penyempitan lubang dubur, dan butuh beberapa kali operasi.sampai hari ini setelah di rawat selam 3minggu, menjalani 1x operasi, dan biaya sudah mencapai, Rp,27juta, Ini adalah Bantuan ke-2 kami , bantuan ini adalah bantuan untuk Biaya pelunasan RS, sakit Adik Juliana ini semoga tidak kambuh lagi, …

Jumlah Bantuan : Rp.11.300.000,-
Kurir : @KarmanMove via @ndazndooz (M.Abduh.W.K)
Tanggal : 14/5/2012

Adik Juliana menderita penyempitan lubang dubur, dan butuh beberapa kali operasi

Adik Juliana menderita penyempitan lubang dubur, dan butuh beberapa kali operasi

—————————————————-

Ibu Hamnah, 49 Th,Janda  beralamat di Beteng Sleko RT 02 / RW X Muntilan Magelang 10 tahun yang lalu kecelakan bersama anaknya, anaknya meninggal lantas ibu hamnah koma. Ada beberapa bagian yang parah terutama kaki, berdasarkan informasi ada beberapa plat yg dipasang, Sekarang hasil plat akibat kecelakan  sudah 3 tahun ini terasa sakit dan berefek pada bengkak2..  Akibatnya jika berjalan pincang dan tertatih-tatih… efek dari pincangnya kaki akibat plat yang bersangkutan tidak dapat bekerja, sekarang hidupnya hanya bersandarkan belas kasihan warga sekitar.setelah di bantu TIM SR dan dirujuk ke RS Bedah Sudirman ternyata tidak terdapat PLAT, tetapi terjadi penanahan dan pembengkakan sel-sel darah, akibat dari itu kaki menjadi terasa berat dan sakit, Alhamdulillah berkat SR Ibu Chamnah sekarang dapat berjalan normal dan masih dalam tahap penyembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp.500.000,- (untuk cek up lanjutan setelah operasi)
Kurir : @KarmanMove
Tanggal : 11/5/2012

Ibu Hamnah mengalamai penanahan dan pembengkakan sel-sel darah

Ibu Hamnah mengalamai penanahan dan pembengkakan sel-sel darah

—————————————————-

Ibu Emay Maemunah, 34tahun, warga Windujanten,Kadugede,Kuningan,Jawa Barat, menderita kanker payudara sejak 4tahun lalu, pernah di operasi menggunakan jamkesmas, tapi selang beberapa waktu malah memburuk setelah operasi. Kami membawa Bu Emay ke RS di Jogja untuk segera bisa di tangani. Sudah 1minggu lebih Bu Emay di RS. Bantuan ini untuk deposit RS dan akomodasi keluarga.

Jumlah Bantuan : Rp.4.200.000,-
Kurir : @KarmanMove via tim @tya_nurulendah dan @ndazdooz
Tanggal : 14/5/2012

Ibu Maemunah menderita kanker payudara sejak 4tahun lalu

Ibu Maemunah menderita kanker payudara sejak 4tahun lalu

—————————————————-

Bapak Raedi, 69 tahun, warga Bandorasa Kulon, Cilimus,Kuningan,Jawa Barat, menderita tumor di rahang bawah kanan, sejak 6tahun lalu, Pak Raedi belum di periksakan secara medis, kami membawa Pak Raedi ke Jogja untuk segera mendapat penanganan RS, setelah melakukan beberapa cek up, operasi akan segera di laksanakan, Bantuan ini untuk deposit RS dan akomodasi keluarga.

Jumlah Bantuan : Rp.4.200.000,-
Kurir : @KarmanMove with tim @Tya_Nurulendah dan @Ndazdooz
Tanggal : 14/5/2012

Bapak Raedi menderita tumor di rahang bawah kanan

Bapak Raedi menderita tumor di rahang bawah kanan

—————————————————-

Ibu Ooh Rafiah, 51tahun, seorang Janda dengan anak tunggal, warga Setianegara, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, menderita Kanker Payudara, sejak 6tahun lalu, kami membawa Bu Ooh ke Jogja, dan operasi pengangkatan kanker sudah di lakukan pd tanggal 14/5/2012, saat ini memasuki masa pemulihan operasi , Segala kebaikan terus tercurah … Bantuan ini untuk Deposit Biaya di RS dan akomodasi keluarga.

Jumlah Bantuan : Rp.4.200.000,-
Kurir : @KarmanMove with tim @ndazdooz dan @Tya_nurulendah
Tanggal : 14/5/2012

Ibu Ooh menderita Kanker Payudara, sejak 6tahun lalu

Ibu Ooh menderita Kanker Payudara, sejak 6tahun lalu

—————————————————-

Pak somon kembali kita kasih 500rb karena uang untuk beli makan istri yang menunggunya sudah habis pak somon sudah di RSHS selama 1 bulan

Jumlah Bantuan Rp. 500.000
Kurir @kukuh_WL
Tanggal: 14 Mei 2012

Bapak Somon sudah di RSHS selama 1 bulan

Bapak Somon sudah di RSHS selama 1 bulan

—————————————————-

Pak endang hari ini kami kembali berikan 500rb lagi untuk biaya pembelian obat dan makan.. Kondisi terakhir tenggorokan sudah di lubangi dan sudah dilakukan biopsi Semoga pak endang cepat sembuh dengan sakit tumor lidahnya

Jumlah Bantuan Rp. 500.000,-
Tanggal 13 mei 2012
Kurir @kukuh_wl melalui danang wf

Kondisi terakhir tenggorokan sudah di lubangi dan sudah dilakukan biopsi

Kondisi terakhir tenggorokan sudah di lubangi dan sudah dilakukan biopsi

—————————————————-

Hari ini 500rb untuk bu latifah.sudah 5 bulan di RSHS sakit kangker rahim..makan dibantu oleh perawat yang peduli..sekarang lagi menunggu jadwal kemo

Jumlah Bantuan Rp. 500.000,-
kurir @kukuh_wl
Tanggal 14 Mei 2012

Bu Latifah sudah 5 bulan di rshs sakit kangker rahim

Bu Latifah sudah 5 bulan di rshs sakit kangker rahim

 

——————————————————————-

Jumlah Bantuan Rombongan ini : Rp. 42.808.690,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM 149 ROMBONGAN

Rp. 2.934.764.390