Rombongan 1136

Rutinkan diri Anda bersedekah, maka keajaiban akan selalu terjadi pada Anda.
Posted by on May 17, 2018

YATIMAN BIN WAKIMIN (58, Prostat). Alamat : Dusun Fajar, RT. 04, Kelurahan Sungai Gebar Barat, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Pak Yatiman awalnya hanya sakit perut setelah diperiksa menurut mantri yang ada di sana maag akut. Karena tidak kunjung sembuh, Pak Yatiman berobat ke RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal dan dinyatakan prostat. Lalu dioperasi pada awal agustus 2017. Setelah beberapa bulan pasca operasi, Pak Yatiman dioperasi untuk kedua kali di RSUD Raden Mataher Jambi. Pak Yatiman adalah kelapa keluarga memiliki 1 orang istri yang juga sedang sakit (struk) sudah 2 tahun dan memiliki 3 orang anak, 2 laki-laki sudah berkeluarga dan 1 orang perempuan yang berumur 10 tahun. Saat ini, untuk kelangsungan hidup pak Yatiman dibantu oleh anak-anaknya yang bekerja sebagai buruh lepas (kadang bertani, kadang mambantu orang menyebrang sungai) dan guru honorer di Sungai Gebar. Biaya pengobatan Pak Yatiman menggunakan JKN, selama pak Yatiman sakit beserta istri untuk akomodasi dan transportasi pak yatiman meminjam uang dengan menggadaikan tanahnya. Alhamdulillah sedekah rombongan Jambi bertemu dengan Pak Yatiman. Kurirpun merasakan kesulitan beliau karena jarak yang ditempuh untuk ke kota Kuala Tungkal sekitar 1 jam menggunakan kendaraan darat (motor) dan harus menyebrang sungai menggunakan perahu. Semoga Pak Yatiman bisa segera pulih dan bisa beraktifitas seperti biasa.

Jumlah bantuan : 1.200.000,-
Tanggal : 25 Januari 2017
Kurir : @saptuari @shintatantri @yusufnita @limzki_99

Pak Yatiman dinyatakan sakit prostat


SILENA WATI ( 46, Ca. Mamae). Alamat : Jalan Jendral Ahmad Yani, RT. 01, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Ibu Silena berjualan nasi gemuk dan kue setiap pagi karena sang suami sakit-sakitan dan tidak bisa bekerja lagi. Semenjak sakit suaminya semakin parah Ibu silena tidak bisa berjualan lagi karena harus mengurusin sang suami. Sampai Ibu Silena sendiri jatuh sakit, payudara sebelah kanan terasa berdenyut-denyut dan nyeri yang sangat hebat. Setelah diperiksa di Rumah Sakit terdapat benjolan. Sebenarnya benjolan ini sudah ada sejak setahun terahir, namun karena tidak menyebabkan sakit dibiarkan saja oleh Ibu Silena. Saat ini, Ibu Silena sudah menjalani 1 kali operasi, hasilnya tumor ganas dan menjadi kanker. Ibu silena akan menjalani operasi pengangkatan payudara di Jambi. Setelah operasi dokter menyarankan untuk dilanjutkan kemoterapi. Setelah beberapa bulan terakhir ini baru diketahui ibu Silena mengidap ca.mamae. dalam masa pengobatan Ibu silena ditemani anak sulung dan suami yang sakit di rumah ditemani anak kedua. Sehari-hari kedua anaknya inilah yang membantu perekonomian keluarga. Tapi hanya mampu mencukupi untuk makan sehari-hari karena putra sulung Ibu Silena juga sudah berkeluarga dan mempunyai seorang anak. Pekerjaannya hanya pegawai honorer sedangkan putra kedua Ibu Silena bekerja sebagai tukang cuci motor dan anak ketiganya baru berusia 10 tahun. Alhamdulillah kurir sedekah rombongan Jambi dipertemukan dengan Ibu Silena. Santunanpun diberikan dan kita doakan semoga keluarga ini selalu sabar dan tabah menghadapi masalah demi masalah yang menimpa dan semoga ibu silena cepat sembuh. Aamiin…

Jumlah bantuan : Rp 1.000.000
Tanggal : 25 Januari 2018
Kurir : @saptuari @shintatantri @rahmayanti @limzki_99

Ibu Silena menderita ca. mamae


SINTIA SAMSUL BAHRI (10, Luka Bakar). Alamat : Desa Rantau Alai, RT. 11, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Sintia adalah seorang pelajar kelas III SD di Kabupaten Merangin. Sembilan tahun yang lalu, tepatnya ketika Sintia berusia 8 bulan, Sintia merangkak diteras rumahnya hingga masuk ke dalam tumpukan sampah yang sedang dibakar. Akibatnya tangan kanan Sintia mengalami luka bakar dan langsung dibawa ke RSUD Kolonel Abunjani Kabupaten Merangin, dokter mengatakan harus dioperasi saat Sintia berusia 5 tahun di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi. Ayahnya, Samsul Bahri (34) bekerja sebagai buruh karet di kebun milik oranglain dengan penghasilan yang tidak menentu. Ibunya, Desi Suzana (30) seorang ibu rumah tangga yang terkadang juga ikut membantu Pak Samsul memotong karet. Mereka mengalami kesulitan untuk biaya transportasi dan akomodasi serta proses rujukan ke RSUD Raden Mattaher Jambi karena untuk menghidupi kehidupan sehari – hari saja mereka sudah sangat bersyukur. Alhamdulillah berkat izin Allah, kurir sedekah rombongan Jambi dipertemukan dengan keluarga ini. Santunan awalpun disampaikan untuk membantu biaya transportasi dan akomodasi selama pemeriksaan awal di RSUD Raden Mattaher Jambi. Sekarang, Sintia tinggal menunggu jadwal kontrol berikutnya sebelum dioperasi. Semoga tangan kanan sintia bisa segera dioperasi dan kembali dengan keadaan normal kembali.

Jumlah bantuan : Rp. 900.000,-
Tanggal : 29 Januari 2018
Kurir : @saptuari @shintatantri @aswirdiyandi @limzki_99

Sintia mengalami luka bakar


UMI KALSUM (49, Struma). Alamat : Desa Rantau Alai, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Sekitar 13 tahun lalu, setelah melahirkan anaknya yang ke lima, Ibu Kalsum mulai merasakan adanya benjolan kecil pada lehernya, semakin lama semakin membesar. Dua tahun lalu, Ibu Kalsum dibawa ke RSUD Kota Bangko untuk berobat, lalu diberikan obat oleh dokter dan disarankan untuk dioperasi di kota Jambi atau kota padang. Ibu kalsum yang menjadi orangtua tunggal semenjak suaminya meninggal beberapa tahun lalu dengan tanggungan 3 anaknya yang masih bersekolah. Beliau keseharian bekerja sebagai buruh karet di kebun milik oranglain dengan pendapatan yang tidak menentu. Untuk makan sehari-hari saja keluarga ini sudah sangat bersyukur, namun jika digunakan untuk berobat pulang pergi ke kota Jambi atau kota Padang tidaklah cukup. Alhamdulillah berkat izin Allah, sedekah rombongan Jambi dipertemukan dengan Ibu Kalsum. Kurirpun merasakan kesulitan yang dialami oleh Ibu Kalsum, bantuan awalpun disampaikan untuk membantu biaya transportasi dan komoadsi selama pemeriksaan awal di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi. Sekarang, Ibu Kalsum telah selesai melakukan pengobatan awal dan tinggal menunggu jadwal kontrol selanjutnya sebelum dijadwalkan untuk di operasi. Semoga Ibu kalsum bisa segera dioperasi dan kembali dengan keadaan normal kembali.

Jumlah bantuan : Rp. 900.000,-
Tanggal : 29 Januari 2018
Kurir : @saptuari @shintatantri @aswirdiyandi @limzki_99

Ibu Kalsum menderita benjolan kecil pada leher


HEFRI MAULANA (1, Hemofilia). Alamat : Desa Kunangan, RT. 3, Kecamatan Sungai Bengkal, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Hefri merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Bapak M. Daulay (40) dan Ibu Nurmani (33). Awalnya Hefri mengalami demam biasa yang disertai batuk, setelah seminggu badannya menguning. Merasa khawatir, Hefri dibawa orangtuanya ke mantri desa lalu diberikan obat sirup, namun tidak menunjukkan perubahan. Pada hari ke-9 mulai muncul seperti lebam biru yang cukup banyak di sekitar tangan dan kaki. Kondisi Hefri yang tidak kunjung membaik membuat ia akhirnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Muara Bulian untuk dilakukan pemeriksaan. Pada hari yang sama, Hefri dirujuk ke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam. Kondisi pada saat itu, seluruh tubuh Hefri menguning dengan lebam biru di sekujur tubuh, serta satu kali BAB disertai darah. Dokter menyarankan agar Hefri dirawat di rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan darah tahap awal, ternyata kadar HB Hefri rendah sebesar 7,9 gram/dl, dan darah terus-menerus keluar di berbagai titik bekas luka pengambilan darah. Hefri pun akhirnya menjalani tranfusi darah sebanyak 2 kantong. Setelah ditransfusi 2 kantong darah, dilakukan pemeriksaan labor PT/APTT dan pemeriksaan lanjutan faktor 7 dan 8 dan di diagnosis Haemofilia. Kurir Sedekah Rombongan Jambi kembali menyampaikan bantuan untuk biaya tunggakan BPJS Kelas III untuk 2 bulan dan denda keterlambatannya. Sebelumnya, Hefri telah dibantu dalam Rombongan 1099. Saat ini kondisinya semakin membaik dan harus menjalani kontrol selanjutnya. Mari sama-sama kita doakan untuk kesembuhannya Hefri.

Jumlah Bantuan : Rp. 557.915,-
Tanggal : 12 Januari 2018
Kurir : @saptuari @shintatantri @fadol_s @limzki_99

Hefri menderita hemofilia


EGA APRILIO (4, Hydrochepalus). Alamat : Desa Pematang Gajah, RT.06 RW.02, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Pada pertengahan bulan ramadhan yang lalu, ketika jam makan sahur, orang tua Ega kaget secara tiba tiba Ega mengalami kejang – kejang sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit MMC Jambi kemudian RS MMC merujuk Ega ke RSUD Raden Mattaher Jambi. Setelah dirawat di sana, orang tuanya merasa tidak percaya bahwa anaknya menderita Hydrochepalus. Ega mengalami pembesaran pada kepalanya seiring berjalannya waktu. Ega selama ini hanya menjalani kontrol rutin setiap bulannya di Puskesmas terdekat jika hanya ada keluhan karena untuk membawanya ke rumah sakit orang tua Ega terkendala biaya dan juga tidak memiliki jaminan kesehatan. Untuk saat ini, kondisi Ega sering sakit dan seperti ada alergi terhadap suatu makanan dan badan yang semakin kurus. Ega adalah putra dari Bapak Martono (55) dan Ibu Suryani (40). Orang tua Ega yang bekerja serabutan merasa sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan Ega untuk berobat. Dengan tidak memiliki jaminan kesehatan serta kebutuhan untuk transportasi sangat menyulitkan keluarga untuk melakukan proses pengobatan Ega. Alhamdullilah, Sedekah Rombongan Jambi dipertemukan dengan Ega dan keluarganya. Kurir merasakan kesulitan yang dihadapi, santunan awal pun diberikan untuk Ega yang akan dipergunakan untuk membeli obat-obatan, transportasi dan kepengurusan JKN – KIS. Semoga pengobatan yang dijalani Ega diberikan kelancaran dan lekas mendapat kesembuhan. Amiin…

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 1 Febrarui 2018
Kurir : @saptuari @shintatantri @fadol_s @limzki_99

Ega menderita hydrochepalus


Azkanidar maritza ( 15bl, tumor mata ) alamat jalan Joyoboyo 30 E , RT 3 . RW 01. Desa Sawotratap. Kec. Waru. Kab. Sidoarjo. Provinsi Jawa timur. Aroma rumah sakit , sudah hal biasa bagi adek Azka, sakit yang di rasa di bagian mata membuatnya sabar untuk keluar masuk RS Soetomo ,pengobatan menggunakan kartu berobat BPJS . anak dari bapak Slamet (43) dan ibu Trisnawati (34) ini mengalami benjolan di bagian mata sebelah kiri nya dan mata bagian kanan juga mulai kabur pandangannya, pengobatan yang di lakukan saat ini kemo dan menunggu antrian Operasi. Kondisi nya sering mengalami kemunduran, drop dan lemas . Alhamdulillah Sedekah Rombongan Sidoarjo di pertemukan dengan Azka hingga mampu memaksimalkan proses pengobatan. Kondisi adek Azka saat ini masih lemah terbaring dirumah sakit, semoga Allah secepatnya mengangkat penyakitnya. Aammiin

Jumlah bantuan : Rp. 500.000
Tanggal 28 February 2018
Kurir : Mira Eis @mzboz1027 @nurrypay

Azka menderita tumor mata


NATASYA RIDZKIA RAMADHANI ( 3th, jantung bocor ) alamat : dusun prasung RT.010 RW . 004 kec. Buduran, kabupaten Sidoarjo, provinsi Jawa timur. Tasya panggilan akrabnya anak dari bapak jadi (34) dan ibu ikrimiya (30) ketika usia 7bl kondisi fisik nya menurun. Saat di periksa ke puskesmas terindikasi gisi buruk dan keadaan semakin hari semakin memburuk.Lalu Tasya di larikan ke RSUD Sidoarjo oleh keluarganya , tubuh nya semakin lama semakin membiru , dokter pun melakukan pemeriksaan lebih lanjut, setelah pemeriksaan di lakukan dokter pun menyatakan Tasya memiliki penyakit jantung bocor. dan harus rutin berobat , selama berobat Natasha menggunakan kartu BPJS, kondisi terkini natasya semakin membaik, Natasha dan keluarga tinggal bersama nenek dan saudara saudara lainnya dalam satu rumah, Alhamdulillah Sedekah Rombongan di pertemukan dengan Natasha dan di lakukan pendampingan selama masa penyembuhan. di mulai dari perbaikan gizi dan rutin kontrol serta berobat. Orang tua natasya mengucapkan banyak sekali terima kasih kepada Kurir sedekah rombongan dan para sedekaholic yang telah membantu proses penyembuhan natasya. Bantuan sebelumnya tercatat di Rombongan..

Jumlah bantuan : Rp. 639.000
Tanggal : 5 April 2018
Kurir : Mira @mzboz1027 @nurrypay

Tasya memiliki penyakit jantung bocor


Silviana Fardani (17, penebalan lemak pada tangan ) alamat : jl. mangga no 52 RT.005 RW. 002 , Geluran, kec. Taman. Kab. Sidoarjo. Provinsi Jawa timur. Silviana anak tunggal dari alm. Bapak Parsum dan ibu Sugiati (50) memiliki daging tumbuh di lengan kanan nya dan mata ikan di sekujur tubuhnya. Berawal dari tanda lahir (sejak bayi) yang mana dari kebanyakan tanda lahir bayi bisa memudar, namun tanda lahir milik Silviana semakin hari semakin membesar dan terasa nyeri. 11th lalu pernah di periksa kan ke dokter dan kemudian di rujuk ke RS Dokter Soetomo, Silviana dan keluarga diminta mempersiapkan dana besar untuk proses operasi nya. Namun keluarga menyatakan tidak mampu dan tidak sanggup membayar akhirnya keluarga Silviana memutus kan berhenti berobat . Alhamdulillah Sedekah Rombongan Sidoarjo di pertemukan oleh Silviana dan di putus kan untuk mendampingi pasien sampe sembuh. Saat ini pasien sudah melakukan operasi pada tangan dan beberapa mata ikan di tubuhnya menggunakan kartu berobat BPJS.

Jumlah bantuan : Rp. 500.000
Tanggal : 15 April 2018
Kurir : Mira @Mzboz1027 Risky @nurrypay

Silviana menderita penebalan lemak pada tangan


ZAHIRA BINTI ZAINURI ( 2, Atresia Biliaer ). Alamat : Jl. Kalijaten No 87 , RT 16/3 .Kec.Taman , Kab.Sidoarjo . Prov. Jawa Timur. Adek Zahira anak tunggal dari ibu Aliah Syamlan (43) dan bapak Zainuri lahir pada tanggal 27 Januari 2016 lalu secara Caesar dan mengalami cacat bawaan (tanpa anus). Saat usia 0-3 bulan kesehatan nya berjalan normal namun saat menginjak usia 4bl ada keanehan terjadi, semua berawal ketika adek Zahira ke susahan BAB dan merasakan sakit yang luar biasa , lalu dibawa ke Rs dan akan di lakukan inject microlax pada anus nya dari situ baru di ketahui bahwa anus adek Zahira menutup sepenuhnya ,kondisi terkini adek Zahira sudah melakukan operasi pertama nya pada usia 5bl,operasi kedua pada usia 9bl dan saat ini sedang menunggu untuk operasi pembuatan anus Di RS.Dr.Soetomo , ibu adek Zahira bekerja sebagai penjual gorengan dan ayah nya meninggal 3bln yang lalu karena TB Kelenjar, saat ini mereka tinggal bersama paman yang bekerja serabutan. Sedekah Rombongan telah bersilaturahmi dengan keluarga adek Zahira dan Kurir Sedekah Rombongan telah menyampaikan titipan para sedekaholic untuk membantu adek Zahira. Santunan telah di sampaikan untuk biaya berobat dan pembelian susu. Semoga santunan yang di berikan kepada Adek Zahira bermanfaat. Terima kasih kepada Sedekaholic telah berbagi untuk membantu sesama, semoga Allah melimpahkan rejeki para sedekaholic. Aamiin. Bantuan sebelum nya tercatat pada Rombongan …

Jumlah Bantuan : Rp 1.028.000
Tanggal : 20 April 2018
Kurir : Mira Rizky @mzboz1027 @nurrypay

Zahira menderita atresia biliaer


SITI MU’ALIMAH (43, Kanker Payudara). Alamat: Dusun Jabaran, RT 3/1, Desa Kedungpari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Sejak tahun 2016 ibu Siti sudah mengeluh sakit di bagian payudara. Namun karena kesibukan sebagai ibu rumah tangga ibu Siti mengesampingkan keluhan tersebut. Beliau menganggap keluhan tersebut akan sembuh dengan sendirinya. Semakin lama, selain keluhan sakit yang beliau alami, ibu Siti juga mendapati benjolan di payudara beliau. Hingga tahun berlalu ibu Siti tidak kunjung memeriksakan diri. Sampai pada Februari 2017, benjolan tersebut semakin membesar. Ibu Siti akhirnya memeriksakan diri ke dokter umum terdekat. Dari dokter umum, ibu Siti dirujuk ke Rumah Sakit Kristen Mojowarno Jombang untuk mendapatkan pemeriksaan yang lebih lengkap. Di RS Kristen Mojowarno Jombang ibu Siti telah melakukan serangkaian tes laboratorium dan USG. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ibu Siti didiagnosa menderita kanker payudara stadium IV. Dari RS Kristen Mojowarno Jombang ibu Siti dirujuk lagi ke RSUD Jombang. Dari RSUD Jombang ibu Siti diarahkan ke Rumah Sakit di Surabaya untuk melakukan kemoterapi. Namun karena tidak ada biaya transportasi ke rumah sakit, ibu Siti masih belum melakukan kemoterapi. Kondisi terkini benjolan tersebut semakin membesar. Terkadang keluar darah dan hanya diberi obat tradisional. Suami ibu Siti, Khusen sudah meninggal. Sedangkan ibu Siti adalah seorang ibu rumah tangga. Beliau tinggal bersama ibunya, Ma’muah (78). Selama ini, ibu Siti menggunakan jaminan kesehatan berupa BPJS untuk biaya pengobatan. Walaupun demikian, ibu Siti masih mengalami kesulitan untuk biaya obat-obatan yang tidak dijangkau BPJS dan biaya transportasi. Sudah tidak ada pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya pengobatan ibu Siti. Saat ini, biaya untuk kebutuhan sehari-hari sementara dibantu oleh sanak saudara. Mendengar hal ini, Sedekah Rombongan merasakan kesulitan yang dialami oleh ibu Siti. Sedekah Rombongan dapat menyampaikan bantuan dari para sedekaholics. Bantuan telah diberikan dan digunakan sebagai biaya pengobatan dan biaya transportasi. Bantuan sebelumnya tercatat pada rombongan 1109

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 17 April 2018
Kurir : Mira @mzboz1027 Farid @Nurrypay

Ibu Siti didiagnosa menderita kanker payudara stadium IV


SUKARTI BIN KATIMEN (81, LUMPUH KAKI ) alamat : bungurasih RT 12, RW 01 ,kec. Waru kab. Sidoarjo. Provinsi. Jawa timur. Bu Sukarti hidup bersama anak dan dua orang cucu nya. 4 tahun lalu, beliau jatuh dengan posisi duduk, setelah itu di pijat kan dan berobat ke puskesmas menggunakan kiss PBI. Semenjak jatuh Bu Sukarti tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, hanya bisa duduk dan tidur di atas tempat tidur nya. Untuk BaB dan buang air kecil di gendong oleh anak nya. Istri dari almarhum pak Anwar tidak pernah berobat ke rumah sakit. Alhamdulillah Sedekah Rombongan Sidoarjo di pertemukan dengan beliau, dan di putuskan untuk di berikan bantuan agar bisa berobat kembali. Semoga Bu Sukarti bisa beraktivitas seperti sedia kala.Bantuan sebelumnya tercatat pada Rombongan …

Jumlah bantuan : Rp.500.000,-
Tanggal : 15 April 2018
Kurir : Mira Sunarmi @mzboz1027 @nurrypay

Bu Sukarti menderita lumpuh kaki


AISAH NUR FADILAH (3, jantung bocor). Alamat : RT 2/1 Desa Sawojajar, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Ais, demikian anak ini biasa dipanggil adalah anak ke tiga dari pasangan Pak Sukarni (51) dan Ibu Ratmi (38). Ais dari lahir sudah mengalami kelainan pada jantung nya yang menyebab kan kondisi fisik nya lemah, warna kuku membiru. Saat masih bayi sempat menjalani pengobatan di Rsud. Soedono Madiun tetapi karena kondisi ekonomi tidak memungkinkan maka pengobatan dihentikan. Keluarga memutuskan untuk memilih pengobatan alternatif. Setiap bulan nya Ais harus mengkonsumsi dua macam obat yang perkiraan harga nya Rp. 300.000. Pak Karni yang bekerja sebagai penjual es keliling tentu merasa berat dengan kondisi ini, biaya itu belum mencakup untuk transportasi belum lagi untuk kebutuhan sehari-hari serta biaya sekolah dua kakak dik Ais. Sedangkan ibu Ratmi sebagai ibu rumah tangga belum memungkinkan membantu masalah keuangan keluarga. Alhamdulillah dik Ais dipertemukan dengan Sedekah Rombongan berdasarkan informasi dari teman salah satu kurir SR Magetan. Pak Parni memutuskan untuk melanjutkan pengobatan dik Ais ke Rsup. dr. Soetomo dengan pendampingan dari Sedekah Rombongan. Santunan kedua sebesar Rp. 500.000 telah disampaikan dan digunakan untuk keperluan transportasi serta biaya pengobatan. Bantuan sebelumnya telah tersampaikan dan masuk pada rombongan 1126. Pak Sukarni sangat bersyukur dan berterimakasih atas semua bantuan yang disampaikan untuk mendampingi putranya. Semoga dik Ais bisa segera sembuh dan beraktifitas sesuai dengan anak seusianya. Amin

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 8 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @RonyPratama

Ais mengalami kelainan pada jantung


MAHPUR ANSORI BIN WAKIMIN (31, Hemangio Pericytoma). Alamat : RT 01/01 Desa Turi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Ansori adalah bapak dari seorang balita yang menderita tumor telapak tangan sejak dua tahun yang lalu. Setahun yang lalu pernah dioperasi di Palembang tetapi setahun kemudian tumbuh lagi dan semakin parah. Saat ini Ansori sudah pulang kampung ke Magetan untuk melakukan pengobatan. Perdarahan hebat sering dialami sampai harus dilarikan ke Rsud. Sayidiman Magetan untuk dilakukan perawatan dan transfusi darah. Ansori berobat dengan menggunakan jaminan Bpjs kelas 3, tetapi untuk biaya transport dan akomodasi dirasa berat apalagi setelah di rujuk ke Rsdm Solo. Ansori yang saat sehat bekerja sebagai buruh tani praktis tidak bisa bekerja lagi pasca amputasi telapak tangan kirinya. Istrinya yaitu Siti Makhmudah (29 tahun) seorang ibu rumah tangga sehingga tidak punya pendapatan, jadi jangan kan untuk berobat, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari pun sudah dirasa berat. Informasi tentang keluarga Ansori diperoleh dari salah satu pasien dampingan Sedekah Rombongan Magetan dan disurvey pada tanggal 6 Juni 2017. Saat ini Ansori menjadi pasien dampingan Sedekah Rombongan Magetan dan setelah disampingi selama kurang lebih 8 bulan, Ansori telah sembuh. Dan langkah terakhir yang dilakukan adalah pengadaan tangan palsu untuk memudahkan Ansori untuk beraktifitas sehari-hari. Santunan kelimapun disampaikan sebesar Rp. 2.000.000 digunakan untuk biaya pembuatan tangan palsu setelah sebelumnya masuk rombongan 1044, 1059, 1069 dan 1083. Ansori dan keluarga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disampaikan, semoga bisa menjadi jalan kesembuhan, Amin.

Jumlah Santunan : Rp. 2.000.000,-
Tanggal : 16 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Jeana_Oswolf @Rony_Pratama @Mirza_DP

Pak Ansori menderita tumor telapak tangan


MESNAN BIN SUROREJO (65, Ca Nasopharing). Alamat : RT 20/02 Desa Kedung Putri, Kecamatan Paron , Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Pak Mesnan adalah seorang bapak yang menderita Ca Nashoparing, berawal dari satu tahun ysng lalu telinga nya selalu berdenging dan lama-lama tumbuh benjolan. Pertama kali Pak Mesnan periksa ke poli THT Rsud. Soeroto Ngawi dengan didampingi anak nya yang bernama Rita. Dari hasil pemeriksaan, pak Mesnan dinyatakan menderita Ca Nashoparing dan dirujuk ke Rsud. Moewardi Solo pada bulan Mei 2016 dan kemo pertama dilaksanakan bulan Januari 2017. Rangkaian pengobatan yang panjang sangat memberatkan pak Mesnan walaupun sudah menggunakan Bpjs klas 3. Biaya untuk transportasi dan akomodasi yang cukup memberatkan karena Pak Mesnan sejak sakit sudah tidak bisa bekerja lagi, sedangkan istrinya (Sumiyem, 59) berkerja sebagai buruh tani yang penghasilan nya tidak menentu. Informasi mengenai pak Mesnan diperoleh dari salah satu pasien dampingan Sedelah Rombongan Magetan. Pak Mesnan masuk jadi pasien dampingan Sedekah Rombongan mulai 24-7-2017. Pak Mesnan baru selesai menjalani rangkaian sinar sebanyak 30 kali dan saat ini melakukan kontrol rutin ke Rsud. Moewardi Solo. Santunan ketujuh sebesar Rp. 500.000 pun disampaikan dan digunakan untuk biaya akomodasi kontrol di Rsdm Solo, setelah sebelum nya masuk rombongan 1052, 1069, 1083, 1094, 1117 dan 1126. Pak Mesnan mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang telah disampaikan. Semoga beliau bisa sembuh dan beraktifitas seperti biasanya. Amin

Jumlah bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 16 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Rony_Pratama

Pak Mesnan menderita ca nashoparing


SUDARSI BINTI MARTO SIRMAN (43, Ca Mamae). Alamat : Dukuh Mbiroto RT 2/2, Desa Garon, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Bu Darsi demikian beliau biasa dipanggil adalah seorang ibu rumah tangga yang menderita Ca Mamae kurang lebih setahun yang lalu. Penyakit ini ditandai dengan ada nya benjolan pada payudara tetapi karena tidak timbul rasa sakit maka bu Sudarsi membiarkan nya saja. Baru setelah setahun timbul rasa sakit maka bu Sudarsi mencoba periksa ke Rsud. Sayidiman Magetan dan dinyatakan perlu tindakan operasi. Suami bu Sudarsi yaitu pak Muhamad Shokib (59) cukup panik takut biaya yang dibutuhkan tinggi sedangkan keluarga ini belum memiliki Bpjs. Pak Sokib sendiri bekerja dengan beternak kelinci dan ayam serta menjual nya ke pasar, wajar beliau kebingungan dengan biaya operasi untuk istrinya. Akhirnya dengan saran keluarga pak Shokib mendaftarkan Bpjs. Setelah Bojs aktif, maka bu Darsi melanjutkan pengobatan dan operasi telah dilaksanakan pada awal bulan Desember 2017. Saat ini beliau melakukan pengobatan lanjutan dengan kontrol rutin di Rsud. Sayidiman Magetan. Informasi mengenai bu Sudarsi diperoleh dari salah satu teman kurir Sedekah Rombongan Magetan. Santunan kelima titipan para Sedekaholic pun telah disampaikan sebesar Rp. 500.000 dan digunakan untuk biaya akomodasi rawat inap setelah sebelum nya masuk Rombongan 1090, 1107, 1117 dan 1126. Rasa terimakasih disampaikan untuk bantuan yang telah diterima. Semoga bu Sudarsi bisa sembuh dan beraktifitas seperti biasa. Amin

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 16 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Rony_ Pratama

Bu Darsi menderita ca mamae


SURATMI BINTI SINUNG (55, Ca Nasofaring). Alamat : RT 25/2 Dusun Dokingkin, Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Bu Ratmi sudah satu tahun terakhir menderita sakit Ca Nasofaring. Awal nya berobat di Rsud. Sayidiman Magetan, setelah itu dirujuk ke Rsud. Soedono Madiun. Akhirnya bu Ratmi dirujuk ke Rsud. Moewardi Solo dan dilakukan operasi pada bulan Juli 2017. Saat itu bu Ratmi belum punya Bpjs dan tidak ada yang mengarahkan sehingga pengobatan menggunakan biaya umum sehingga menghabiskan cukup banyak biaya. Suaminya yaitu pak Suparni (62) bekerja sebagai buruh tani sangat merasa berat untuk membiayai pengobatan bu Ratmi, sehingga setelah kontrol 4 kali pengobatan dihentikan karena kehabisan biaya. Pada bulan Desember 2017, penyakit bu Ratmi kambuh dan lebih parah dari sebelum nya. Informasi mengenai bu Ratmi diperoleh dari suami nya yang mendatangi rumah salah satu kurir Sedekah Rombongan Magetan. Bu Ratmi akhir nya masuk menjadi pasien dampingan Sedekah Rombongan Magetan pada tanggal 1 Januari 2018. Saat ini beliau kembali menjalani pengobatan di Rsdm Solo dengan plan pengobatan kemoterapi rutin. Bantuan keempatpun disampaikan sebesar Rp. 500.000,- dan digunakan untuk akomodasi berobat dan kontrol rutin setelah sebelumnya menerima bantuan dan masuk dalam rombongan 1107, 1117 dan 1126. Bu Ratmi sangat terharu dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disampaikan. Semoga bu Ratmi segera sembuh dan dapat beraktifitas seperti biasanya. Amin

Jumlah Bantuan : Rp. 500. 000,-
Tanggal : 16 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Rony_Pratama

Bu Ratmi menderita sakit ca nasofaring


YUNI PURWANINGSIH (42, Ca Mamae). Alamat : Jalan Kelud RT. 4/1 Kelurahan Magetan, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Bu Yuni adalah seorang ibu dari 3 anak yang sehari-hari bekerja di warung kopi milik nya. Bulan Juni tahun 2015 Bu Yuni merasakan ada benjolan di payudara nya sebelah kanan tetapi tidak begitu dihiraukan. Pengobatan hanya dilakukan dengan mengkonsumsi obat alternatif karena terkendala keterbatasan biaya. Penghasilan bu Yuni di warung dan Suaminya yaitu Bapak Supriyanto (42 tahun) yang berjualan mie ayam keliling hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari dan biaya sekolah 3 orang anak nya.Tetapi setelah hampir dua tahun penyakit nya semakin parah akhirnya Bu Yuni periksa ke dokter dan diharuskan melakukan check lab. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa harus segera dilakukan operasi untuk pengangkatan payudara kanan nya. Mulai tgl 20 Maret 2017 Bu Yuni menjadi pasien dampingan SR Magetan dengan melakukan pemeriksaan awal ke Rsup. Soedono Madiun untuk selanjutnya di rujuk ke Rsup. Moewardi Solo dengan menggunakan jaminan Bpjs Mandiri kelas 2. Setelah melalui rangkaian pemeriksaan yang meliputi rotgen, Usg, rotgen punggung dan check lab akhirnya operasi dilaksanakan hari Jum’at, 31 Maret 2017 dan Alhamdulillah berjalan lancar. Terapi sinar telah dilakukan sebanyak 10 kali untuk punggung dan sinar 24 kali untuk ca Mamae. Saat ini bu Yuni menjalani proses kemoterapi yang direncanakan sebanyak 6 kali. Santunan ke sebelas titipan dari para Sedekaholic sebesar Rp. 500.000 telah disampaikan dan digunakan untuk biaya akomodasi pengobatan setelah sebelum nya masuk rombongan 986, 1023, 1032, 1043, 1058, 1069, 1083, 1094, 1107 dan 1117. Pak Supriyanto dan Bu Yuni mengucapkan terimakasih atas bantuan dan pendampingan dari Sedekah Rombongan, semoga menjadi berkah untuk semua pihak.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 16 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Rony_Pratama @Weliyanto_Priyo

Bu Yuni menderita ca mamae


NURYADI BIN SUPARMIN ( 31, tulang kaki kanan remuk karena kecelakaan kerja) Alamat : RT 1/3 Dusun Basri, Kelurahan Sidorejo Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Bang Nurcarik, biasa Nuryadi di panggil, namun pagilan Nurcarik ternyata tidak seperti yang kita pikirkan yang artinya Nur sekretaris desa. Nur hanya bekerja sebagai kuli batu di pertambangan batu di sekitar desanya. Suatu hari Nur punya niatan membangun rumah dan mencari batu sendiri di sela-sela pekerjaanya sebagai kuli batu. Namun, mala petaka menimpanya ketika ia berniat memecah batu untuk rumahnya. Batu tersebut bukan nya pecah namun jatuh dan menimpa kaki kanan nya hingga mengakibatkan tulang besar kakinya hilang 10 cm. Kejadian itu menimpanya sekitar tiga tahun yang lalu, penanganan operasi pertama di lakukan di RSUD Mojosongo dengan biaya umum. Karena sudah kehabisan biaya, akhirnya Nur mendaftarkan diri ke BPJS mandiri dan selanjutnya di rujuk ke RSUD dr Suharso/Ortopedi Solo. Sekali lagi Nur kembali memiliki kendala biaya transportasi, karena tidak ada pemasukan sama sekali dan istrinya seorang ibu rumah tangga dan mempunyai 2 tanggungan anak usia sekolah. Akhirnya keluarga Nur mencari informasi tentang Sedekah Rombongan yang pernah membantu tetangganya berobat dan di lanjutkan mendatangi RSSR Magetan untuk mengajukan bantuan. Nur akhirnya menjadi pasien dampingan #SR Magetan. Operasi ke lima Nuryadi dilakukan Oktober 2016 sedangkan operasi lanjutan dilakukan tanggal 2 November 2016. Operasi terakhir dilakukan pada tanggal 13 Oktober 2017. Pada bulan Januari 2018 dilakukan operasi untuk pelepasan pen pada kaki nya. Titipan santunan keenambelas dari sedekahholic sebesar Rp 500.000,- telah disampaikan dan digunakan untuk akomodasi kontrol dan pembayaran Bpjs Mandiri, setelah sebelum nya masuk rombongan 785, 798, 846, 853, 874, 909, 929, 976, 1007, 1052 1069, 1083, 1091, 1107, 1117 dan 1126. Nuryadi sekeluarga mengucapkan terimakasih atas segala bantuan dari Sedekah Rombongan.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 26 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Lubiyanto

Pak Nur mengalami tulang kaki kanan remuk karena kecelakaan kerja


SULOPO BIN WIR SUNGKONO (62, Tumor Orbita). Alamat : Jalan Salak RT. 01/ 01 Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Beliau seorang laki laki berusia 62 tahun, Sulopo namanya. Pekerjaan sehari harinya adalah seorang pemilik warung kopi. Gejala penyakit nya sudah ia rasakan sejak 3 tahun yang lalu. Namun baru Maret 2017 terjadi pembengkakan di daerah mata kiri. Pak Sulopo memutuskan berobat ke Surabaya April lalu, dan dokter mendiagnosa bahwa Pak Sulopo menderita Tumor Orbita / Tumor ganas. Pak Sulopo berobat ke Rsup. dr. Soetomo Surabaya dengan menggunakan jaminan KIS kelas 3. Dari informasi sekitar tempat tinggal Pak Sulopo, kurir Sedekah Rombongan melakukan Survei dan akhirnya beliau menjadi pasien dampingan Sedekah Rombongan Magetan dan Sedekah Rombongan Surabaya. Saat ini beliau menjalani kontrol rutin dan kemoterapi di Rsup. Soetomo Surabaya. Santunan kesebelas titipan para Sedekaholic sebesar Rp. 500.000,- telah disampaikan dan digunakan untuk biaya akomodasi transportasi dan pengobatan selama di Surabaya setelah sebelum nya masuk rombongan 1007, 1030, 1032, 1054, 1066, 1069, 1091, 1107, 1117 dan 1126. Pak Sulopo sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, dan semoga penyakit yang di derita pak Sulopo segera mendapat kesembuhan. Amin

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 27 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Jeans_Oswolf @Dhika

Pak Sulopo menderita tumor orbita


AGUS SUYONO (47, patah tulang kaki karena kecelakaan). Alamat : Dusun Godeg RT 1/1, Desa Selopanggung, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Pak Agus, demikian bapak 2 orang anak ini biasa disapa mengalami kecelakaan pada bulan 20 Juli 2017. Saat kecelakaan terjadi langsung dilarikan ke Rsud. Sayidiman Magetan dan selanjutnya dirujuk ke Rsi Madiun. Saat itu pak Agus belum memiliki Bpjs maka untuk biaya operasi dengan biaya umum sekitar 15 Juta rupiah. Karena kehabisan biaya maka istrinya yaitu bu Hendri Septiani (35) mendaftarkan Bpjs Mandiri. Walaupun sudah mempunyai Bpjs, tetapi biaya operasional untuk pengobatan dirasa masih sangat memberatkan istrinya. Biaya sewa mobil untuk kontrol ke Rsud. Soedono Madiun tiap 2 minggu sekali, obat diluar bpjs dan biaya medikasi luka setiap hari sangatlah berat. Bu Hendri yang bekerja sebagai guru Honorer di SD dengan penghasilan nya tentu tidak mampu menanggung semua biaya tersebut. Informasi mengenai pak Agus diterima dari ibu salah satu kurir Sedekah Rombongan Magetan. Sejak tanggal 12 Desember 2017 pak Agus menjadi pasien dampingan Sedekah Rombongan Magetan. Santunan kelima pun disampaikan sebesar Rp. 500.000 dan digunakan untuk biaya medikasi setiap hari dan pembelian obat diluar Bpjs setelah sebelum nya dibantu dan masuk pada Rombongan 1091, 1107, 1117 dan 1126. Bu Hendri sangat terharu dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disampaikan, semoga pak Agus segera sembuh dan beraktifitas seperti sebelumnya. Amin

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 27 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Jeans_Oswolf @Dhika

Pak Agus mengalami patah tulang kaki karena kecelakaan


DESI REKA FRISILIA (20, Lupus). Alamat : Dusun Demping RT 2/3, Desa Baluk, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Desi demikian biasa dipanggil adalah seorang remaja perempuan yang menderita Lupus sejak 2 tahun terakhir. Kondisi saat ini sangat mempeihatinkan, mbak Desi hanya bisa berbaring di tempat tidur, semua aktifitas hanya bisa dilakukan di tempat tidur. Selama ini mbak Desi berobat di Rsup. dr Soetomo Surabaya dengan menggunakan fasilitas KiS. Bapak nya yaitu pak Mulyadi (40) bekerja sebagai pesuruh sekolah dan ibunya yaitu bu Parni (40) seorang ibu rumah tangga, merasa berat dengan biaya untuk transportasi dan akomodasi rawat inap. Informasi mengenai mbak Desi diperoleh dari saudaranya yang mengirimkan informasi sasaran melalui website Sedekah Rombongan. Santunan keduapun disampaikan sebesar Rp. 1.000.000 dan digunakan untuk biaya akomodasi berobat dan biaya hidup selama di Surabaya. Bantuan sebelumnya telah disampaikan dan tercatat pada rombongan 1126. Rasa syukur dan terimakasih disampaikan oleh bu Parni atas bantuan dari para Sedekaholic melalui Sedekah Rombongan. Semoga Mbak Desi bisa segera sembuh dan beraktifitas seperti biasanya.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000
Tanggal : 29 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Bambang_BKY

Desi menderita lumpuh


PRASULISTYANINGTYAS BINTI SATYO (38, Gagal ginjal). Alamat : Desa Sambirobyong RT 3/2, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Tyas, demikian ibu dua orang anak ini biasa disapa menderita gagal ginjal. Pada bulan Oktober 2017 bu Tyas mengalami sakit punggung dan tidak nafsu makan dan karena terus berlanjut maka bu Tyas berobat ke Rsud. Pangkalan Maospati Magetan. Berikutnya saat pulang kampung di Solo, bu Tyas harus menjalani Rawat inap di RS. Panti Waloya selama seminggu di ICU dan dilakukan cuci darah sekali karena ternyata ginjal bu Tyas mengalami penurunan fungsi. Empat hari setelah pulang dari ranap kembali merasa sesak dan pusing sehingga harus dilarikan ke RS. Panti Waloya lagi dan langsung di lakukan hemodialisa. Saat ini bu Tyas harus menjalani hemodialisa rutin setiap hari Rabu dan Sabtu di Rsu. Oen Kandang Sapi. Suami nya yaitu pak Gito (36) bekerja di bengkel, harus tetap bekerja dan mengurus 2 anak nya yang masih kecil dan ibu dari pak Gito yang juga dalam kondisi sakit. Saat ini bu Tyas menjadi pasien dampingan Sedekah Rombongan Solo karena hemodialisa dilakukan di Rumah Sakit area Solo. Bantuan ketiga sebesar Rp. 500.000,- telah disampaikan dan digunakan untuk biaya akomodasi hemodialisa setelah sebelumnya masuk dalam rombongan 1090 dan 1117. Bu Tyas sangat terharu dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disampaikan. Semoga bu Tyas bisa sembuh dan dapat beraktifitas seperti biasa. Amin

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 18 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Jeans_Oswolf @Mirsa_DP

Bu Tyas menderita gagal ginjal


SENO BIN SUPANI (38, gagal ginjal) Alamat : Dusun Jelok RT. 04/01, Desa Sukowidi Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Propinsi Jawa Timur. Sebagai kepala rumah tangga Pak Seno bekerja giat sebagai tukang sayur keliling. Pekerjaan ini ditekuni semenjak berumah tangga sampai mempunyai anak kembar dua. Dari hasil kerja kerasnya bisa membuat rumah dan memiliki tabungan. Setelah selesai membangun rumah Pak Seno mulai merasakan sakit yang dinyatakan dokter sebagai sakit diabet/gula. Pernah keluar masuk /dirawat di Rsud. Sayidiman Magetan mulai tahun 2013 dengan menggunakan fasilitas layanan BPJS. Sekarang kondisi kesehatannya sangat lemah, bahkan sejak 8 bulan terakhir harus melakukan cuci darah dua kali seminggu ke Rsud. Sayidiman Magetan. Penghasilan keluarga tidak ada sama sekali, untuk makan dan berobat mengandalkan bantuan dari sanak kerabat dan tetangga. Sedangkan istrinya tidak dapat bekerja karena merawat anaknya kembar yang baru kelas 3 SD dan merawat suaminya yang sakit. Berdasarkan hasil survey akhir nya Pak Seno menjadi pasien dampingan Sedekah Rombongan Magetan. Santunan kesebelas titipan para Sedekaholic telah disampaikan sebesar Rp. 500.000 dan digunakan sebagai biaya akomodasi pengobatan setelah sebelumnya masuk dalam rombongan 1007, 1030, 1043, 1058, 1069, 1083, 1094, 1107 ,1117 dan 1126. Pak Seno sangat terharu dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disampaikan, semoga berbalas kebaikan untuk semua pihak.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 18 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Jeans_Oswolf @Mirsa_DP @RonyPratama

Pak Seno menderita gagal ginjal


WIDJI ALWIJIANTO (45, Ca Thyroid). Alamat : Dusun Godekan RT. 8/4 Desa Tamanarum, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Pak Widji, seorang lelaki berusia 45 harus terbaring lemah di atas kasur. Terdapat benjolan dilehernya sebelah kanan sebesar bola. Dulunya ia bekerja sebagai pencari pasir disungai dekat rumahnya. Ayah dari 2 orang anak ini kemudian merasakan keanehan pada lehernya, dan dibawa ke Rsud. Soedono Madiun. Hasil diagnosis dokter menyatakan bahwa pak Widji menderita Ca Thyroid, dan menganjurkan untuk melakukan kemoterapi di Rsud. Moewardi Solo. Namun karena terbatasnya biaya akhirnya pak Wijdi tidak melakukan apa yang telah disarankan dokter. Mendapat informasi dari keluarga disekitar tempat tinggal pak Wijdi, kurir Sedekah Rombonganpun melakukan survey. Pak Wijdi mulai didampingi SR tanggal 22-5-2017. Setelah mendapat rujukan dari Rumah sakit. dr Oen Solo selanjutnya berobat ke Rsup. Moewardi Solo. Operasi pertama dilaksanakam Senin, 29-5-2017 dan berjalan dengan lancar. Saat ini sedang menjalani rangkaian pengobatan untuk dilakukan operasi kedua yang rencananya dilaksanakan tanggal 6-9-2017. Santunan kesebelas titipan para Sedekaholic telah disampaikan sebesar Rp 1.000.000 dan digunakan untuk biaya akomodasi berobat serta akomodasi sinar setelah sebelum nya masuk dalam rombongan 1023, 1030, 1044, 1059, 1069, 1083, 1091, 1107, 1117 dan 1126. Pak Widji sangat berterimakasih atas bantuan yang telah sedekaholic berikan. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk pak Widji, dan semoga segera diberikan kesembuhan. Amin

Jumlah bantuan : Rp 1.000.000,-
Tanggal : 25 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Rony_Pratama @Wellyanto_Priyo

Pak Widji menderita ca thyroid


SAERUN BIN KERTO WIJIE (66, TB Paru). Alamat : Desa Candirejo RT 4/1, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Mbah Run demikian beliau bisa dipanggil oleh keluarga dan tetangganya adalah seorang kepala keluarga yang mengalami sakit TB paru dalam beberapa tahun terakhir sehingga sudah tidak mampu bekerja lagi. Harus menjalani pengobatan rutin juga kontrol rutin si Rsud. dr. Sayidiman Magetan. Pada tanggal 21 April 2018 Mbah Run harus dilarikan ke UGD. Puskesmas Panekan dan dirawat beberapa hari. Istrinya yaitu bu Sartini (58) bekerja sebagai tukang pijat yang mempunyai pendapatan tidak menentu merasa berat dengan biaya pengobatan suaminya walaupun sudah mempunyai jaminan kesehatan KIS dari pemerintah, sementara kedua anaknya juga bekerja serabutan. Informasi mengenai mbah Run diperoleh dari tetangga sekitar yang masih perduli dengan kondisi Mbah Run. Bantuan lepas sebesar Rp. 500.000,- telah disampaikan dan digunakan untuk biaya akomodasi rawat inap. Bu Sar merasa terharu dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari para Sedekaholic melalui Sedekah Rombongan. Semoga mbah Run bisa segera sembuh dan beraktifitas normal seperti sedia kala. Amin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 22 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Jeans_ Oswolf @Mirsa_DP

Pak Saerun mengalami sakit TB paru


GUNAWAN ISKAK (48, Stroke + patah tulang kaki). Alamat : Desa Candirejo RT 3/2 Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Pak Gunawan mengalami stroke kira-kira 1,5 tahun yang lalu saat bekerja sebagai kuli bangunan di Surabaya. Setelah koma beberapa minggu mampu dilalui dan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya akhir nya pak Gunawan boleh dibawa pulang ke Magetan. Karena ketlatenan istrinya yaitu bu Surip (45) merawat beliau, maka pak Gunawan bisa berjalan kaki sendiri walaupun dengan tertatih. Malang tidak dapat ditolak saat berada di kamar mandi pak Gunawan terpeleset dan mengakibatkan beliau mengalami patah tulang. Pak Gunawan langsung dilarikan ke UGD Rsup.dr. Sayidiman Magetan dan selanjutnya di rujuk ke Rsud. dr. Soedono Madiun. Bu Surip yang harus mondar mandir sendiri mengurus suaminya sakit karena 2 anak nya masih usia sekolah. Bu Surip yang bekerja sebagai pembuat makanan kecil ini sangat merasa kesulitan dengan biaya perawatan suaminya walaupun sudah memiliki jaminan kesehatan Bpjs kelas 3. Akhirnya bu Surip mendatangi salah satu kurir Sedekah Rombongan Magetan untuk mengajukan permohonan bantuan. Akhirnya santunan lepas sebesar Rp. 1.000.000,- telah disampaikan dan digunakan untuk biaya berobat dan medikasi luka dengan jasa perawat setiap dua hari sekali. Bu Surip sangat terharu dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disampaikan oleh para Sedekaholic melalui Sedekah Rombongan. Semoga pak Gunawan dapat segera sembuh dari sakit nya dan bisa beraktifitas seperti biasa kembali. Amin

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 22 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Jeans_Oswolf @Mirsa_DP

Pak Gunawan menderita stroke + patah tulang kaki


MTSR 1 MAGETAN (AE 8066 NE, Biaya Operasional April 2018). Mobil APV tahun 2008 dengan nomor polisi AE 8066 NE. adalah sebuah mobil yang berfungsi sebagai MTSR Magetan dengan interior ambulance standart untuk membantu pergerakan Sedekah Rombongan Magetan sejak 19 April 2015 yang lalu. Survei, mengantar santunan dan mengantar juga menjemput pasien dampingan Sedekah Rombongan Magetan untuk menjemput kesembuhan ke berbagai rumah sakit setempat dan rumah sakit rujukan di luar kota Magetan seperti Surabaya, Malang, Solo dan Jogja juga kota lain adalah tugas utama MTSR tersebut. Medan yang sangat berat di lereng Gunung Lawu dan jarak tempuh yang sangat sering dengan tujuan luar kota mengharuskan para Kurir selalu melakukan pemeriksaan kondisi terutama pada fungsi pengereman MTSR agar tetap prima. Adapun biaya Operasional bulan April 2018 sebesar Rp 2.542.000,- di gunakan untuk pembelian BBM, pembelian sparepart klakson dan pemasangan, servis power windows, servis doubledin, biaya cuci mobil dan Jasa driver. Semoga dengan bantuan dari Sedekaholic MTSR 1 Magetan dapat terus membantu pasien untuk menjemput kesembuhan ke rumah sakit. Sebelumnya laporan keuangan MTSR AE 8066 NE masuk pada rombongan 1126.

Jumlah Bantuan : Rp 2.542.000,-
Tanggal : 30 Aprili 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Allcrew

Biaya operasional April 2018


MTSR 2 MAGETAN (AE 1495 KG, Biaya Operasional April 2018). Pada tanggal 12 Agustus 2016 Sedekah Rombongan wilayah Magetan kembali mendapat amanah dari warga setempat berupa satu unit mobil Luxio tahun 2012 yang di pergunakan sebagai MTSR di wilayah Magetan dan sekitarnya. Mobil standart penumpang tersebut di pergunakan untuk mempermudah bergerakan Kurir Sedekah Rombongan Di wilayah Magetan untuk menyampaikan bantuan dari sedekaholic dan mengantar pasien dampingan ke Solo, Yogya, Surabaya maupun Malang. Mtsr 2 digunakan juga Untuk mengoptimalkan mobilitas MTSR di Kota Kabupaten Magetan yang juga mengcover wilayah Kabupaten Ngawi dan sekitarnya. Kebutuhan BBM Servis rutin dan biaya Operasional pastinya sangat di butuhkan. Bantuan kali ini pada bulan April 2018 sebesar Rp 3.764.333,- di alokasikan untuk biaya pembelian BBM, pembelian master rem luxio dan pemasangan, pembelian kampas rem, pembelian spion, biaya cuci mobil serta jasa driver. Laporan keuangan Operasional MTSR AE 1495 KG sebelumnya masuk pada rombongan 1126.

Jumlah Bantuan : Rp 3.764.333,-
Tanggal : 30 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Allcrew

Biaya operasional April 2018


RSSR MAGETAN, (Biaya operasional Rssr dan sembako pasien Rssr Magetan bulan April 2018). Rssr adalah Rumah Singgah yang digunakan pasien-pasien dampingan Sedekah Rombongan dari luar kota untuk menginap selama proses pengobatan di Rumah Sakit. RSSR hadir di Magetan sejak bulan Oktober 2015. Kami mengontrak rumah di Jalan Hasanudin RT 4 RW 5 Selosari Magetan selama 2,5 tahun setelah 1 tahun sebelum nya berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto Nomer 25 Magetan. RSSR digunakan sebagai tempat tinggal pasien yang berobat di Rumah Sakit sekitar Magetan. Fungsi dari adanya Rumah Singgah ini adalah untuk transit pasien Sedekah Rombongan yang berasal dari luar kota Magetan, biasanya dari wilayah Madiun, Ngawi atau Ponorogo yang harus menjalani pengobatan di Solo. Jadi untuk memudahkan perjalanan, pasien transit dulu di Rssr Magetan semalam untuk keesok hari nya, pagi Subuh bisa langsung berangkat ke Solo. Laporan ini ditujukan untuk kebutuhan rekening air, listrik, telpon, internet, kebersihan dan prasarana lain untuk melengkapi kebutuhan Rumah Singgah serta sembako pasien dan biaya konsumsi Sedekah Rombongan Magetan selama bulan April 2018 setelah sebelum nya masuk rombongan 1126.

Jumlah Santunan : Rp 1.990.627,-
Tanggal : 30 April 2018
Kurir : @ErvinSurvive @Allcrew

Biaya operasional Rssr dan sembako pasien Rssr Magetan bulan April 2018


NAPSIANI BINTI ABDULLAH (60, DIABETES DM) Alamat : jalan Rame RT 21, RW 10. kel. pilang. kec. wonoayu. kab . sidoarjo. Provinsi Jawa Timur. Bu Napsiani sebatang kara , tnggal di sebuah rumah gubuk yang sudah di renovasi oleh pemerintah setempat. Sakitnya berawal dari 10 tahun lalu, beliau mengidap kencing manis dan berobat ke dokter terdekat tidak sampai ke rumah sakit karena keterbatasan biaya dan transportasi yang mahal. berobat pun ke dokter hanya sekali setelah itu pasien meminum obat yang di beri dokter setiap hari hingga puluhan tahun tidak lagi kontrol, itu yang mengakibatkan pendengaran pasien berkurang . Pasien memiliki kartu BPJS, selama ini untuk kehidupannya sehari-hari dapat pemberian tetangga, jika tetangga tidak memberi beliau juga tidak makan, alhamdulillah team Sedekah Rombongan Sidoarjo di pertemukan dengan Bu Napsiani dan di putuskan untuk di berikan santunan agar bisa kembali berikhtiar menjemput sehat. Terima kasih kepada sedekaholoc yang telah membantu meringankan beban para dhuafa, semoga kebaikan sedekaholig di catat dan di balas oleh Allah SWT.
Bantuan sebelum nya tercatat pada rombongan…

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000
Tanggal : 28 April 2018
Kurir : Mira Risky @mzboz1027 @nurrypa

Bu Napsiani mengidap kencing manis


Sami’an Bin Fulan ( 45, patah tulang bahu ) alamat : Dusun Surak Desa Pesanggrahan. Kec. Gudo . Kab. Jombang . Provinsi. Jawa timur. Bapak sami’an suami dari ibu mas’uda Bekerja sebagai buruh tani. Saat pulang bekerja, motor yang di kendarai nya salip di ban bagian belakang. Dan pak sami’an terjatuh hingga membuat bahu kanan nya patah. Pak Sami’an pun di rujuk ke RSUD Jombang dan dokter menyarankan untuk operasi, namun terbentur biaya dan pasien tidak memiliki kartu berobat apapun pasien memutus kan untuk pulang dan memilih berobat alternatif. Untuk berobat di rumah sakit pun pak sami’an meminjam kepada sanak saudara. Alhamdulillah Sedekah Rombongan di pertemukan dengan pak Sami’an beserta keluarga, setelah proses demi proses di lalui, sedekah rombongan memutuskan untuk membantu biaya pengobatan pak Sami’an. Pak Sami’an dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada para sedekaholic.

Jumlah bantuan : Rp. 2.000.000
Tanggal : 25 April 2018
Kurir : Mira Maxila @mzboz1027 @nurrypay

Pak sami’an terjatuh hingga membuat bahu kanan nya patah


Slamet bin Fulan (63 , Hepatitis B ) alamat : jalan Kramat jegu UU – 2 kec. taman . Kab. Sidoarjo , provinsi.jawa timur. Pak Slamet panggilannya suami dari Bu wagijem ( 69 ) sudah lama mengidap penyakit Hepatitis B , pak Slamet yang bekerja sehari hari sebagai kuli bangunan pun berhenti beraktivitas karena kondisi nya yang semakin melemah dan harus terus transfusi darah saat kondisi badannya drop. Karena tidak memiliki biaya untuk transportasi dan berobat keluarga pak Slamet memilih pasrah dirumah dengan kondisi kesehatan yang semakin menurun. Alhamdulillah sedekah rombongan di pertemukan dengan pak Slamet dan keluarga, atas dukungan keluarga pak Slamet di rujuk ke RSUD Sidoarjo menggunakan kartu kesehatan BPJS.

Jumlah bantuan : 1.397.150
Tanggal : 15 Maret 2018
Kurir : Mira Lilik @Mzboz1027 @nurrypay

Bu wagijem mengidap penyakit Hepatitis B


Muhammad Muklis ( 42, gagal ginjal ) alamat : jl. Plumbungan RT.4 RW. 2 kec. Sukodono. Kab. Sidoarjo . Provinsi. Jawa timur. Berawal dari 4 th lalu pak Muklis merasakan mual ,muntah ,lemas dan bengkak pada tangan kakinya. Suami dari ibu Ninik Masturoh ( 31 ) sehari hari bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan yang tidak menentu. 4 th lalu pak Muklis muntah muntah dan akhirnya mengganggu aktivitas beliau sehari hari. Pihak keluarga memeriksa kan pak Muklis ke dokter dan di diagnosis gagal ginjal. Hingga di haruskan menjalani cuci darah seminggu 2x. Pak Muklis berobat ke Rumah sakit Haji Surabaya menggunakan kartu berobat BPJS. Alhamdulillah Sedekah Rombongan di pertemukan dengan Pak Muklis dan keluarga sehingga Sedekah Rombongan Sidoarjo berkesempatan mendampingi proses berobatnya.

Jumlah bantuan : 500.000
Tanggal : 15 Maret 2018
Kurir : Mira agung @mzboz1027 @nurrypay

Pak Muklis di diagnosis gagal ginjal


Muhammad Muklis ( 42, gagal ginjal ) alamat : jl. Plumbungan RT.4 RW. 2 kec. Sukodono. Kab. Sidoarjo . Provinsi. Jawa timur. Berawal dari 4 th lalu pak Muklis merasakan mual ,muntah ,lemas dan bengkak pada tangan kakinya. Suami dari ibu Ninik Masturoh ( 31 ) sehari hari bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan yang tidak menentu. 4 th lalu pak Muklis muntah muntah dan akhirnya mengganggu aktivitas beliau sehari hari. Pihak keluarga memeriksa kan pak Muklis ke dokter dan di diagnosis gagal ginjal. Hingga di haruskan menjalani cuci darah seminggu 2x. Pak Muklis berobat ke Rumah sakit Haji Surabaya menggunakan kartu berobat BPJS. Alhamdulillah Sedekah Rombongan di pertemukan dengan Pak Muklis dan keluarga sehingga Sedekah Rombongan Sidoarjo berkesempatan mendampingi proses berobatnya.

Jumlah bantuan : 500.000
Tanggal : 15 april 2018
Kurir : Mira agung @mzboz1027 @nurrypay

Pak Muklis di diagnosis gagal ginjal


Abbad Haillun Abbidzar ( 2, jantung bocor ) alamat : jalan jati raya 76 RT 4 RW 2 , kec. Sidoarjo. Kab. Sidoarjo. Provinsi Jawa timur. Adek Abbad memiliki penyakit jantung bocor sejak lahir, tak jarang tubuh nya membiru. Dari lahir sudah keluar masuk rumah sakit. Anak dari pak sumarnu ( 42 ) dan ibu Suprapti ( 34 ) ini berbeda dengan bayi pada umumnya. Terlihat lemas dan susah untuk makan , ayah nya sebelumnya bekerja sebagai guru honorer , pengobatannya pun rutin di lakukan, kondisi adek semakin membaik, namun beberapa waktu lalu ayah adek Abbad tertimpa musibah dan terpaksa keluar dari pekerjaan nya, saat ini ayah nya kerja serabutan dan ibunya mengasuh adek Abbad dan 2 kakaknya dirumah. Semenjak bekerja serabutan pengobatan adek Abbad pun tak lagi rutin karena besar nya biaya berobat, transportasi dan makan. Alhamdulillah Sedekah Rombongan Sidoarjo bertemu adek Abbad dan keluarga, memutus kan untuk mendampingi pengobatan adek Abbad dan membantu membuat kan kartu pengobatan BPJS .

Jumlah bantuan : Rp. 1.568.500
Tanggal : 28 April 2018
Kurir : Mira Risky @mzboz1027 @laksmiwaty @nurrypay

Abbad memiliki penyakit jantung bocor sejak lahir


Ndari bin Fulan ( 59, patah tulang kaki ) alamat : bangah. Kel. Bangah . Kec. Gedangan . Kab. Jombang. Provinsi Jawa timur. Pak Ndari suami dari ibu Mutmainah ( 50 ) seorang pekerja kuli bangunan , namun pada saat bekerja beliau terjatuh. Rasa sakit itu tidak di rasa , tidak pula di bawa kerumah sakit , hanya di obati di rumah dengan obat merah atau obat seadanya, semakin lama kondisi luka nya semakin parah , dan akhir nya di bawa ke puskesmas. Oleh pihak puskesmas di rujuk ke RSUD Jombang, sempat opname 2 hari dan di lakukan foto rongent pada kaki sebelah kanan . Lalu di saran kan untuk operasi , karena terbentur biaya dan ada masalah admistrasi kartu berobat nya , hasilnya beliau berobat dg biaya pribadi dan akhirnya memilih utk pulang paksa karena sudah tidak lagi memiliki biaya utk berobat dan pilih pasrah. Alhamdulillah Sedekah Rombongan Sidoarjo di pertemukan oleh pak Ndari dan keluarga, lalu di putus kan untuk mendampingi pengobatan beliau.

Jumlah bantuan : 500.000
Tanggal : 25 April 2018
Kurir : Mira agung @mzboz1027 @nurrypay

Pak Ndari menderita patah tulang kaki


Bibit bin alm. Mangoen Harjo ( 66, buta tuli ) alamat Bungurasih timur RT. 05 RW. 01 , kec. Bungurasih . Kab. Sidoarjo. Provinsi Jawa timur. Bu Bibit 10th menjalani hidup dengan kebutaan dan tuli. 5 bulan lalu beliau jatuh dari kamar mandi dan pergelangan tangan nya patah. Beliau hanya berobat di puskesmas dengan menggunakan kartu berobat BPJS dan kondisi terkini hanya terbaring di rumah sakit dengan di bantu keluarga nya, beliau tinggal bersama adik nya. Bu Bibit tidak mau di bawa ke Rumah sakit ,jadi selama ini di rawat oleh adik nya di rumah dengan biaya adiknya pribadi . Namun saat ini keluarga mulai merasakan kewalahan karena adiknya harus bekerja sendiri dan menafkahi 5 orang termasuk beliau. Alhamdulillah Sedekah Rombongan Sidoarjo di pertemukan dengan beliau dan diberikan santunan untuk biaya pengobatan di rumah dan kebutuhan lainnya .

Jumlah bantuan : Rp. 500.000
Tanggal : 15 Mei 2018
Kurir : Mira Sunarmi @mzboz1027 @nurrypay

Bu Bibit 10th menjalani hidup dengan kebutaan dan tuli


Aspuah binti Fulan ( 66, asam lambung ) alamat : jl. Gang buntu RT 7 RW . 04 desa kwangsan kec. Sedati. Kab. Sidoarjo. Provinsi Jawa Timur. Sudah setahun lebih Bu Aspuah ini sering mengalami sakit di bagian perut tapi tidak pernah di rasa dan di anggap karena telat makan. Setahun yang lalu sudah mengurus BPJS dengan harapan bisa di gunakan untuk berobat bila sewaktu waktu sakitnya terasa sakit, namun yang terjadi adalah sakit dan BPJS tidak terbayar hingga nunggak secara maksimal. Istri dari bapak Toyibi ( 70 ) ini seminggu yang lalu sakitnya kambuh, hingga sering muntah tiap kemasukan makanan atau minuman , oleh suami beliau di periksa kan ke bidan desa namun belum ada perubahan dan di lanjut ke puskesmas Sedati. Oleh pihak puskesmas di rujuk ke RSUD Sidoarjo, namun karena BPJS nya sudah lama tidak di bayar dan saat ini beliau tidak punya uang makan rujukannya di abaikan . Alhamdulillah Sedekah Rombongan Sidoarjo di pertemukan dengan pasien tersebut, dan di bantu untuk pengurusan JKMM , di antar ke rumah sakit dan di berikan santunan untuk biaya pengobatan. Kondisi saat ini beliau semakin membaik dan sudah di perbolehkan pulang dari RSUD Sidoarjo.

Jumlah bantuan : Rp. 500.000
Tanggal : 27 April 2018
Kurir : Mira @mzboz1027 @nurrypay

Bu Aspuah menderita asam lambung


RUMAH SINGGAH SEDEKAH ROMBONGAN (RSSR) SOLO (Biaya Rumah Tangga Pasien/Konsumsi Bulan Maret 2018) Alamat: Jl. Arifin 84, Tegalharjo, Jebres, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Memasuki tahun ke-7 SedekahRombongan Solo memiliki Rumah Singgah (RSSR), kian hari hilir mudik pasien datang sebagai upaya untuk sembuh dari sakit mereka. Wilayah jangkauan yang semakin luas, tak hanya di Solo namun juga termasuk Wonogiri, Magetan, Sragen, Madiun dan seluruh daerah yang merujuk pasien ke RS Dr. Moewardi Surakarta dan RS Ortopedi Solo. Pasien transferan lain dari luar kota semakin membuat ramai suasana RSSR. Kebutuhan pokok yang diperlukan semakin bertambah untuk pembelian Beras, sayur, Gula, kopi, susu, minyak, detergen, lauk-pauk, keperluan perawatan pasien & kebutuhan rumah singgah Lainya. Alhamdulillah berkat sedekaholics, kebutuhan tersebut dapat terpenuhi di bulan Januari ini dan tersampaikan untuk pasien dampingan yang berada di RSSR. Sebelumnya laporan santunan RSSR Solo masuk dalam rombongan 1118 .Semoga segala amal sedekaholics semua dibalas oleh Allah SWT. Aamiin.

Jumlah Bantuan: Rp 2.141.039 ,-
Tanggal: 05 April 2018
Kurir: @mawan @anissetya60 @Allcrew

Biaya rumah tangga pasien/konsumsi bulan Maret 2018


RUMAH SINGGAH SEDEKAH ROMBONGAN (RSSR) SOLO (Operasional Bulan Maret 2018) Alamat: Jl. Arifin No 84, Tegalharjo, Jebres, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Memasuki tahun ke-7 Sedekah Rombongan Solo memiliki Rumah Singgah (RSSR), kian hari hilir mudik pasien datang sebagai upaya untuk sembuh dari sakit mereka. Wilayah jangkauan yang semakin luas, tak hanya di Solo namun juga termasuk Wonogiri, Magetan, Sragen, Madiun dan pasien transferan lain dari luar kota semakin membuat ramai suasana RSSR. Kebutuhan untuk menunjang kesembuhan pasien seperti biaya listrik, biaya Hotline, iuran keamanan, iuran kebersihan, Sewa lahan parkir, Perbaikan RSSR, biaya Administrasi bank. Alhamdulillah berkat sedekaholics, kebutuhan tersebut dapat terpenuhi di bulan ini dan tersampaikan untuk pasien dampingan yang berada di RSSR. Sebelumnya laporan santunan RSSR Solo masuk dalam rombongan 1118. Semoga segala amal sedekaholics semua dibalas oleh Allah SWT. Aamiin.

Jumlah Bantuan: Rp 1.259.120,-
Tanggal: 05 April 2018
Kurir: @mawan @anissetya60 @Allcrew

Biaya operasional Bulan Maret 2018


MOBIL TANGGAP SEDEKAH ROMBONGAN (MTSR) SOLO (AD1998 SR Biaya Operasional Maret 2018) Bebo, sapaan akrab dari para kurir untuk ambulance Sedekah Rombongan Solo. Mobil Luxio putih dengan corak Batik ini pertama kali digunakan pada akhir 2014. Dengan nomer Hotline 08158911911. Mobil Tanggap Sedekah Rombongan bergerak untuk menolong para dhuafa yang sakit dalam hal pengobatan, perawatan dan pendampingan pasien. Bebo ini telah hilir mudik mengantar jemput pasien dari rumah ke rumah sakit, mensurvey sasaran, menyampaikan santunan di area Solo Raya, tak jarang digunakan untuk estafet pasien ke kota lain. Perawatan serta kebersihan bebo terus dilakukan oleh para kurir agar bebo tetap nyaman saat digunakan. Bulan Maret ini, kebutuhan oprasional MTSR Bebo digunakan untuk biaya pembelian bensin,perawatan, servis MTSR. Setelah branding ulang, bebo yang sebelumnya tampil dengan corak batik merah kini sudah berganti dengan corak batik biru. Laporan sebelumnya masuk rombongan 1118. Doa terbaik untuk #SahabatSR agar segala urusan dimudahkan serta dilancarkan. Aaamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 3.722.000,-
Tanggal : 08 April 2018
Kurir : @mawan @anissetya60 @Allcrew

Biaya operasional Bulan Maret 2018


KASIYATI BINTI ARIYONO (39, TBC + Tumor Paru). Alamat : Dusun Kalikajar RT 24/05, Desa Jajar, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Ibu Kasiyati didiagnosa mempunyai penyakit TBC pada bulan Juni 2017, pengobatan 6 bulan di RSUD Bhayangkara Kediri pun sudah slesai dan berakhir pada bulan Desember 2017. Pada bulan Februari 2018 muncul benjolan di leher Ibu Kasiyati kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk menerima penanganan lebih lanjut. Keadaan Ibu Kasiyati sekarang ini baik tetapi terkadang merasa nyeri pada daerah sekitar benjolan tersebut. Ibu Kasiyati bekerja sebagai buruh pabrik dan suaminya, Bapak Mujianto bekerja sebagai pedagang. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Kasiyati tidak mempunyai jaminan kesehatan tapi untuk pengobatannya beliau memakai Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan dan transportasi Kediri – Malang. Semoga pengobatan Ibu Kasiyati lancar dan segera diberikan kesembuhan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 1.000.000
Tanggal : 19 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz @KatinoRianto @SiscaDwi

Ibu Kasiyati didiagnosa mempunyai penyakit TBC


LAILATUL MUKAROMAH (1, Hydrocephalus) Alamat : Dusun Podokaton, RT 3/11, Desa Bayeman, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Lailatul adalah seorang anak yang dari sejak lahir didiagnosa mempunyai penyakit Hydrocephalus oleh dokter. Dari sejak lahir kelapa Lailatul lebih besar dari badannya sehingga rumah sakit melakukan pemeriksaan. Pengobatan yang dilakukan hanya obat jalan di RSUD Bangil setelah itu dirujuk ke Rumah Sakit Lavalatte Malang untuk mendapatkan pengobatan yang lebih intensif. Pada bulan ini, Lalilatul menjalankan kontrol rutin untuk mengecek selang VP shunt dan hasilnya normal. Orangtua Lailatul, Bapak Mulyadi (25) mencari nafkah sebagai kuli bangunan dan Ibu Rohmania (21) yang hanya sebagai ibu rumah tangga. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lailatul memiliki jaminan kesehatan berupa BPJS Mandiri kelas III sehingga dapat meringankan biaya yang ditanggung. Kendala lain yang dirasakan kedua orangtua Lailatul yaitu biaya pengobatan, biaya transportasi dan tempat tinggal selama masa pengobatan di Malang. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan keluarga ini, pada bulan ini bantuan dialokasikan untuk membeli pampers, susu, obat-obatan, kebutuhan rawat luka, dan kebutuhan saat berada di rumah sakit. Bantuan sebelumnya tercatat dalam nomor rombongan 1128. Semoga Lailatul lekas diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 22 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Andy @SiscaDwi

Lailatul menderita hydrocephalus


RIATI BINTI TEMIN (41, Kanker Serviks). Alamat : Dusun Kedunggalih RT 4/8, Desa Rejoso Pinggir, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Pada tahun 2015 Ibu Riati mengalami menstruasi yang melebihi jangka waktu wajar. Akhirnya Ibu Riati memeriksakanya ke puskesmas terdekat dan dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Setelah diperiksa di RSSA Ibu Riati didiagnosa kanker serviks stadium 2B oleh dokter. Sekarang ini Ibu Riati kesulitan untuk berjalan, masih bisa berjalan tetapi hanya jarak dekat saja. Pada bulan ini Ibu Riati menjalankan papsmear. Suami Ibu Riati yaitu Bapak Turmudi (36) mencari nafkah sebagai buruh tani yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Ibu Riati mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III. Alhamdulilah sedekah rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi Jombang – Malang dan untuk biaya supplemen Ibu Riati. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1128. Semoga pengobatan yang dilakukan Ibu Riati berjalan dengan lancar dan segera diberikan kesembuhan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 22 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Andy @SiscaDwi

Riati didiagnosa kanker serviks stadium 2B


SARIYAH BINTI MUJIONO (51, Batu Ginjal). Alamat : Jalan Darmoyudo A No. 39, RT 5/1, Desa Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Ibu Sariyah telah mengalami sakit batu ginjal sejak 2013. Awalnya Ibu Sariyah memeriksakannya ke puskesmas terdekat dan dilakukanya pengobatan jalan. Semakin lama semakin terasa sakit dibagian panggul Ibu Sariyah. Pada saat itu diperiksakan kembali ke puskesmas dan dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Setelah diperiksa, dokter menyarankan untuk dilakukan operasi, tetapi masih menunggu antrian operasi. Ibu Sariyah diperbolehkan pulang dan menunggu telepon dari dokter untuk jadwal operasi. Pada bulan ini, Ibu Sariyah menjalankan kontrol umum di rumah sakit Lavalette, USG umum, dan dokter menyarankan untuk segera dilakukan operasi. Sekarang masih menunggu jadwal operasi dari rumah sakit Lavalette. Suami Ibu Sariyah yaitu Bapak Sulkhan sudah tidak bekerja lagi dan Ibu Sariyah hanya seorang ibu rumah tangga biasa. Biaya kebutuhan sehari-hari ditanggung oleh anaknya yang telah berkeluarga dan juga dibantu oleh tetangga sekitar rumahnya. Ibu Sariyah mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS yang membantu biaya pengobatan beliau. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dialami Ibu Sariyah, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan dan kebutuhan yang lainnya. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1123. Semoga pengobatan yang dilakukan Ibu Sariyah selalu diberikan kelancaran agar segera mendapatkan kesembuhan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 22 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Andy @SiscaDwi

Ibu Sariyah telah mengalami sakit batu ginjal


SITI FATRUHA (59, Jantung). Alamat : Dusun Trajeng RT 4/9, Kelurahan Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pada bulan Desember 2017, Ibu Siti tiba-tiba sering muntah dan merasakan nyeri di dadanya. Selain itu Ibu Siti juga merasakan lemas dan selama satu minggu tidak bisa bangun dari tempat tidur. Lalu pada bulan Januari 2018, Ibu Siti memeriksakannya di dokter setempat dan didiagnosa jantung. Setelah dilakukan pengobatan dan Ibu Siti meminum obat, keadaanya sudah lebih baik. Keadaan sekarang ini Ibu Siti sudah tidak terlalu sering merasakan nyeri di dada tetapi masih merasa lemas. Ibu Siti mencari nafkah sebagai buruh tani tetapi sejak merasakan sakit, beliau sudah tidak bekerja lagi. Ibu Siti tidak mempunyai jaminan kesehatan sehingga biaya pengobatan sedikit memberatkan beliau. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dialami, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan, obat-obatan, dan biaya kebutuhan lainnya. Semoga pengobatan yang dilakukan Ibu Siti dilancarkan dan segera diberikan kesehatan. Aamiiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 21 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Hayyu @SiscaDwi

Bu siti didiagnosa sakit jantung


ZAINAL ABIDIN (27, Limfamangioma) Alamat : Dusun Garu RT 08/02, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Pada bulan Juli 2016, timbul benjolan di perut sebelah kiri. Awalnya dikira hanya benjolan biasa tetapi semakin lama benjolan tersebut semakin besar. Zainal memeriksakaanya ke puskesmas terdekat dan dirujuk ke rumah sakit Wahidin Mojokerto dan dirujuk lagi ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Pada bulan Februari, Zainal menjalankan kontrol, mengambil hasil biopsy, seminar, dan operasi. Pada bulan Maret Zainal masih dirawat di rumah sakit dan kontrol pasca operasi. Zainal adalah seorang yatim piatu yang mencari nafkah sebagai buruh lepas dan penghasilannya hanya cukup untuk biaya kebutuhan sehari-hari. Zainal mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan dan untuk biaya transportasi. Semoga Zainal segera diberikan kesembuhan dan kesehatan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 1 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rofik @SiscaDwi

Pak Zaenal menderita limfamangioma


NURUL AFIDAH (38, Kanker Payudara) Alamat : Dusun Pranggang Barat RT 01/02, Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Awalnya Ibu Nurul mendapati benjolan di payudara sebelah kanannya. Ibu Nurul memeriksakannya ke puskesmas terdekat dan dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Pada tahun 2011 Ibu Nurul menjalankan operasi pengangkatan kanker di payudara sebelah kanan. Pasca operasi Ibu Nurul menjalankan kontrol rutin saja. Setelah beberapa tahun ditemukan kembali benjolan di payudara sebelah kiri dan pada tanggal 5 Januari 2018 dilakukan operasi pengangkatan kanker di payudara sebelah kirinya. Pada bulan ini, Ibu Nurul menjalankan kemoterapi yang ke 6 dan mengambil hasil patologi anatomi hasilnya bagus kontrol 6 bulan lagi. Ibu Nurul dan suaminya yaitu, Bapak Atmaji (37) bekerja sebagai pedagang. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Nurul mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi Kediri – Malang dan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1134. Semoga Ibu Nurul diberikan kelancaran dalam pengobatannya dan segera diberikan kesehatan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 800.000
Tanggal : 28 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Bu Nurul menderita kanker di payudara sebelah kanan

REKAPITULASI BANTUAN

No Nama Jumlah Bantuan
1 YATIMAN BIN WAKIMIN 1,200,000
2 SILENA WATI 1,000,000
3 SINTIA SAMSUL BAHRI 900,000
4 UMI KALSUM 900,000
5 HEFRI MAULANA 557,915
6 EGA APRILIO 1,000,000
7 Azkanidar maritza 500,000
8 NATASYA RIDZKIA RAMADHANI 639,000
9 Silviana Fardani 500,000
10 ZAHIRA BINTI ZAINURI 1,028,000
11 SITI MU’ALIMAH 500,000
12 SUKARTI BIN KATIMEN 500,000
13 AISAH NUR FADILAH 500,000
14 MAHPUR ANSORI BIN WAKIMIN 2,000,000
15 MESNAN BIN SUROREJO 500,000
16 SUDARSI BINTI MARTO SIRMAN 500,000
17 SURATMI BINTI SINUNG 500,000
18 YUNI PURWANINGSIH 500,000
19 NURYADI BIN SUPARMIN 500,000
20 SULOPO BIN WIR SUNGKONO 500,000
21 AGUS SUYONO 500,000
22 DESI REKA FRISILIA 1,000,000
23 PRASULISTYANINGTYAS BINTI SATYO 500,000
24 SENO BIN SUPANI 500,000
25 WIDJI ALWIJIANTO 1,000,000
26 SAERUN BIN KERTO WIJIE 500,000
27 GUNAWAN ISKAK 1,000,000
28 MTSR 1 MAGETAN 2,542,000
29 MTSR 2 MAGETAN 3,764,333
30 RSSR MAGETAN 1,990,627
31 NAPSIANI BINTI ABDULLAH 500,000
32 Sami’an Bin Fulan 2,000,000
33 Slamet bin Fulan 1,397,150
34 Muhammad Muklis 500,000
35 Muhammad Muklis 500,000
36 Abbad Haillun Abbidzar 1,568,500
37 Ndari bin Fulan 500,000
38 Bibit bin alm. Mangoen Harjo 500,000
39 Aspuah binti Fulan 500,000
40 RSSR SOLO 2,141,039
41 RSSR SOLO 1,259,120
42 MTSR SOLO 3,722,000
43 KASIYATI BINTI ARIYONO 1,000,000
44 LAILATUL MUKAROMAH 500,000
45 RIATI BINTI TEMIN 500,000
46 SARIYAH BINTI MUJIONO 500,000
47 SITI FATRUHA 500,000
48 ZAINAL ABIDIN 500,000
49 NURUL AFIDAH 800,000
Total 47,409,684

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 47,409,684,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 1136 ROMBONGAN

Rp. 61,370,648,642,-

Mau bantu Mereka?
Silahkan transfer ke rekening SedekahRombongan

Bank BCA a/c 84655-23456
Bank Mandiri a/c 137-00111-0011-8
Bank Syariah Mandiri a/c 4111-4111-45
Bank Muamalat a/c 532-000-6666
a/n Sedekah Rombongan

Takkan berkurang harta yang disedekahkan. Ia justru akan bertambah..bertambah dan bertambah...


Comments are closed.