Rombongan 1134

Sedekah adalah amal yang tidak akan putus hingga mati
Posted by on May 15, 2018

NIZAM MAULANA (2, Labiopalatoschizies). Alamat : Dusun. Surian, RT 10/5, Desa Karangpaninggal, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Nizam merupakan pasien dampingan Sedekah Rombongan yang menderita labiopalatoschizies atau bibir sumbing. Nizam telah menjalani perawatan dengan dampingan seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soekardjo Tasikmalaya. Senin (16-4-2018) Nizam telah menjalani operasi untuk ketiga kalinya di RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya. Operasi berjalan dengan lancar dan Nizam harus tetap melakukan kontrol rutin pada waktu yang ditentukan oleh RSUD dr. Soekardjo dan dihubungkan dengan RSUD Ciamis, Bulan ini Nizam akan melakukan kontrol kembali untuk melihat perkembangan hasil operasi. Alhamdulillah kondisi Nizam terus membaik. Orang tua Nizam, Bapak Lukmanul Hakim (38) sebagai seorang buruh tani pendapatannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, sekarang Bapak Lukman masih merantau ke kota untuk mencari tambahan biaya berobat, Ibunya Eti Rohaeti (35) selalu sabar merawat dan mengantar Nizam pergi kontrol, semangatnya untuk Nizam kembali normal sangat besar. Nizam menggunakan jaminan kesehatan BPJS Mandiri kelas III untuk menjalani perawatan medis. Kurir Sedekah Rombongan bisa menyampaikan kembali santunan kesepuluh kepada Nizam untuk biaya transportasi ke RSUD Ciamis dan pembelian obat. Semoga kondisi Nizam semakin membaik. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 3 Mei 2018
Kurir : @myusela @jaudymedia @firdaus_us_us

Nizam menderita labiopalatoschizies atau bibir sumbing


TINI SATINI (42, Kanker Rahang). Alamat : Dusun Kamurang, RT 3/11, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Sejak setahun yang lalu Ibu Tini mengalami kanker rahang, berawal mengalami sakit gigi dan setelah sembuh lalu dicabut giginya. Mungkin karena infeksi, lalu muncul benjolan kecil di pipinya, karena dianggap biasa akhirnya didiamkan, tapi lama kelamaan benjolannya membesar. Bapak Nana pun tidak tinggal diam, membawa dan memeriksakan Ibu Tini dari mulai Puskesmas, dokter umum, RSU Banjar kemudian dirujuk sampai ke RSU Hasan Sadikin Bandung, yang menghabiskan anggaran cukup besar dan harus mengeluarkannya lagi. Akhirnya Ibu Tini dan Bapak Nana pun hanya bisa pasrah menerima kenyataan ini. Ibu Tini adalah seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya hanya mengurus rumah tangga. Sementara suaminya Bapak Nana Suryana (46) bekerja sebagai buruh bangunan yang penghasilannya tidak menentu. Bapak Nana dan keluarga memiliki jaminan kesehatan JKN- KIS PBI kelas III yang dibiayai pemerintah. Alhamdulillah atas ijin Allah SWT, kurir Sedekah Rombongan Pangandaran dipertemukan dengannya dan ikut membantu menyampaikan amanat yang disampaikan Sedekah Rombongan untuk biaya transportasi dan akomodasi karena saat ini pasien sedang di rawat di RSU DADI Keluarga Purwokerto untuk menjalani operasi dan membutuhkan biaya untuk pembelian pen seharga lima juta rupiah yang tidak bisa dibiayai oleh BPJS, kontrakan selama perawatan dan akomodasi. Ibu Tini dan keluarga merasa sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sedekaholics, semoga Ibu Tini dapat kembali sehat seperti sediakala.

Jumlah Bantuan : Rp. 8.000.000,-
Tanggal : 2 Mei 2018
Kurir : @myusela @jaudymedia @indarkusnandar

Ibu Tini mengalami kanker rahang


NGADIYEM BINTI MULYADI (54, Pembengkakan thyroid). Alamat Dsn. Bulu RT 02/06, Ds. Jendi, Kec. Selogiri, Kab. Wonogiri, Prov. Jawa Tengah. Ibu Ngadiyem , wanita paruh baya ini sudah 3 tahun menderita pembengkakan kelenjar thyroid. Ibu Ngadiyem termasuk dhuafa karena saat ini bersama suaminya pak Tukino tinggal menumpang dirumah salah seorang adiknya. Artinya pasangan suami istri ini tak memiliki tempat tinggal. Mereka berdua memang memiliki seorang anak, akan tetapi kondisinya pun tak jauh berbeda dengan orang tuanya dan saat ini merantau diluar kota. Tiga tahun yang lalu awalnya Ibu Ngadiyem menemukan ada benjolan dilehernya. Ketiadaan biaya membuat beliau membiarkan penyakit itu tanpa pengobatan hingga akhirnya sampai saat ini semakin membesar. Keinginan untuk mengobati penyakitnya dan bisa sembuh seperti sedia kala sangatlah besar, tapi lagi-lagi semua terbentur biaya, apalagi Bu Ngadiyem ini tak memiliki jaminan kesehatan apapun. Bu Ngadiyem yang kesehariannya bekerja membantu adiknya berjualan di pasar serta suaminya yang hanya bekerja sebagai buruh serabutan tentulah merasa tak mampu untuk membiayai pengobatan yang kemungkinan besar dilakukan tindakan operasi. Akhirnya tim yang awalnya mendapat laporan dari perangkat desa setempat segera menindak lanjuti, serta bergerak membantu mengurus pembuatan BPJS. Untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan awal ke RSUD Wonogiri. Saat ini masih dilakukan berbagai test penunjang untuk pemantapan diagnosa. Bulan ini Bu Ngadiyem kembali melakukan serangkaian test, hanya saja test untuk tyroidnya tidak tercover BPJS dan harus dilakukan di lab luar RSUD. Selain itu dari hasil test jantung dan tekanan darah tak terlalu bagus juga. Bulan ini kondisi tak berbeda jauh dengan bulan lalu, tekanan darah selalu diatas 200, dan rencananya akan dirujuk juga ke poli kardio. Kedepannya kita belum tahu apakah Bu Ngadiyem harus dirujuk ke Solo ataukah cukup ditangani di RSUD Wonogiri saja. Dan lagi-lagi bulan ini kondisi pasien masih tetap sama seperti bulan lalu, dimana tensi darah selalu diatas 200. Dan untuk memantau kondisinya, pasien diminta chek up rutin seminggu dua kali. Karena tensi tak juga turun, sempat dikonsulkan bisakah pengobatan tanpa operasi? Ternyata dokter specialis bedah tetap menyarankan tindakan operasi karena jika lewat konsumsi obat tak bisa mengecilkan pembengkakan. Semoga saja dengan bantuan dari sedekahoic, Bu Ngadiyem dapat menjemput kesembuhannya. Bantuan bulan ini diberikan untuk biaya akomodasi ke RS serta biaya test laboratorium.

Bantuan : Rp 1.000.000,-
Tanggal : 13 April 2018
Kurir : @Mawan, @Nonis, @Maria

Ibu Ngadiyem menderita pembengkakan kelenjar thyroid


MTSR WONOGIRI ( AD9061PR, Operasional April 2018 ). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan 1 (MTSR 1) saat ini hampir setiap hari selalu bergerak, selain untuk mendampingi pasien yang rutin untuk kontrol pengobatan mereka juga kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. MTSR ini sekarang sudah berganti plat nomer kendaraan dari yang awalnya B1732KHZ berubah menjadi AD9061PR. MTSR ini menjadi armada ujung tombak pergerakan #SRWonogiri. Roda MTSR berputar sejauh puluhan bahkan ratusan kilometer disetiap pergerakannya. Medan yang ditempuhpun tak semudah jalanan kota. Alhamdulillah, semakin banyak yang terbantu dengan bergeraknya MTSR ini, walaupun harus naik turun pegunungan, keluar masuk pelosok desa. Semua pelayanan yang dihandle oleh ambulan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk diketahui bahwa dalam penanganan pasien dalam progress pendampingan setiap harinya membutuhkan semangat para kurir. Berangkat sehabis subuh pulang malam adalah hal biasa mereka jalani demi mengantar pasien berobat ke RS. Hal ini tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan mobil ambulan sangat berperan. Masyarakat sekitar pergerakan MTSR ini pun kerap menggunakan jasa mobil ambulan SR. Untuk kebutuhan operasional bulan April ini sebagaimana laporan berikut antara lain biaya operasional seperti bbm, dan perawatan rutin .

Operasional : Rp 1.150.000,-
Tanggal : 30 April 2018
Kurir : @mawan,all tim

Biaya operasional April 2018


RUMAH SINGGAH SEDEKAH ROMBONGAN ( Operasional, April 2018 ). Lokasi Dsn Klampisan RT 01/03, Ds. Kaliancar, Kec.Selogiri, Kab. Wonogiri, Prov. Jawa Tengah. Alhamdulillah, semakin banyak dan berkembangnya pergerakan sedekah rombongan di Wonogiri dan semakin banyak pula warga tak mampu yang terhandle, terwujudlah Rumah Singgah Sedekah Rombongan Wonogiri (RSSR) sebagai tempat untuk merawat serta menangani pasien dampingan sedekah rombongan di Wonogiri dan sekitarnya. Rumah Singgah ini merupakan salah satu prasarana dalam melengkapi kebutuhan pergerakan sedekah rombongan. Selain sebagai tempat para pasien untuk transit ( singgah ) juga memberikan efisiensi dan efektifitas bagi pasien dalam menjalani pengobatan selama menjadi dampingan kami. Segala kebutuhan RSSR dan pengelola, menjadi tanggung jawab kami demi kelangsungan serta kelancaran penyembuhan para pasien dampingan. Semoga dengan prasarana tersebut semakin memudahkan penanganan pasien dampingan sedekah rombongan, dan semakin banyak pula warga tak mampu yang terbantu dengan pergerakan sedekah rombongan ini. Adapun pengeluaran RSSR bulan ini untuk keperluhan kebutuhan di RSSR serta perbaikan listrik yang sempat padam hingga mengharuskan kami memanggil ahli di bidangnya untuk memperbaikinya.

Operasional : Rp 629.850,-
Tanggal : 30 April 2018
Kurir :@mawan, all tim

Biaya operasional April 2018


MTSR WONOGIRI (AD9218KH, Operasional April 2018 ). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan yang biasa disebut MTSR, merupakan MTSR 2 dimana menjadi kendaraan kedua yang sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk kebutuhan pendampingan pasien maupun survey lokasi sasaran. Saat ini, keberadaan MTSR di Wonogiri belum bisa menampung semua kebutuhan warga yang cukup banyak, apalagi pasca berkurangnya kendaraan satu mobil yang saat ini tidak lagi kita fungsikan sebagaimana biasanya karena berpindahnya armada tersebut untuk fungsi lain. Bagaimanapun, sedekah rombongan tetap berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi siapa saja yang membutuhkan, utamanya dhuafa atau warga kurang mampu. Fungsi peran armada untuk tujuan survey lokasi atau sasaran dampingan pasien, kebencanaan, koordinasi wilayah dalam rangka kelancaran pergerakan sedekah rombongan di soloraya, akhirnya sebagian tugas oper handle dengan armada ini. Dalam sebulan, membutuhkan biaya operasional yang kita anggarkan dari anggaran yang tersedia secara keseluruhan. Walau, terkadang momen khusus atau kondisi – kondisi tertentu menyebabkan adanya kurang lebih penganggaran yang semuanya adalah untuk kelancaran pergerakan sedekah rombongan. Bulan ini biaya operasional antara lain, operasional bahan bakar , biaya pemeliharaan. Laporan operasional sebagaimana kami terangkan di informasi ini sekaligus sebagai salah satu bentuk tanggung jawab pelaporan pergerakan sedekah rombongan.

Operasional : Rp 1.450.000,-
Tanggal : 30 April 2018
Kurir : @mawan, all tim

Biaya operasional April 2018


SUGIYATMI BINTI SUGIYO (31, Infeksi saluran pencernaan). Alamat : Dusun Kopa’an RT 2/16, Desa Kemiri, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Mbak Sugiyatmi lebih sering dipanggil mbak Nyamek, putri ketiga dari pasangan bapak Sugiyo (65) dan ibu Benik (59). Mbak Nyamek merupakan istri dari Mas Murdani (38), sejak menikah mba Nyamek tinggal di rumah suaminya di Bantul dan dikaruniai 2 orang anak. Di usia pernikahan yang ke 7 tahun mba Nyamek dan suami mulai mengalami permasalahan keluarga, permasalahan yang tak kunjung ada penyelesaiannya membuat mba Nyamek merasa tertekan dan nafsu makan berkurang, hal ini menyebabkan kondisi kesehatan mbak Nyamek makin memburuk, berat badannya pun turun drastis. Karena kondisi kesehatan yang semakin memburuk akhirnya mba Nyamek dibawa ke rumah sakit terdekat, namun tidak menemukan kesembuhan juga. Hingga oleh kedua orang tuanya mba Nyamek dibawa pulang ke Karanganyar dan dirawat sendiri oleh orang tuanya. Melihat kondisi mbak Nyamek yang makin hari makin kurus orang tuanya pun memberanikan diri memeriksakan ke puskesmas dengan berbekal kartu KIS. Oleh puskesmas dirujuk ke RSUD setempat dan didiagnosa infeksi saluran pencernaan. Setelah sekian lama pengobatan di RSUD mba Nyamek tidak kunjung membaik juga dan akhirnya oleh keluarganya dibawa ke IGD RS dr. Moewardi Surakarta untuk ditangani lebih lanjut. Untuk pengobatan di Surakarta orang tua mba Nyamek harus mengeluarkan uang akomodasi selama berobat, mengingat kondisi ekonomi keluarga yang kurang baik ibu mba Nyamek harus rela pinjam uang tetangga untuk biaya akomodasi berobat. Beberapa kali menjalani kontrol di RSDM kondisi mba Nyamek sempat membaik, berat badannya sempat naik walaupun tidak begitu drastis. Mba Nyamek juga sempat mengalami gatal di sekujur tubuh karena alergi obat, tapi Alhamdulillah saat ini sudah tertangani. Alhamdulillah kurir #SedekahRombongan dapat kembali menyampaikan santunan, santunan diberikan untuk membantu membeli kebutuhan gizi mba Nyamek. Keluarga mba Nyamek mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga amal kebaikan kurir #SedekahRombongan dibalas oleh Allah.

Jumlah bantuan : Rp.1.000.000,-
Tanggal : 30 April 2018
Kurir : @mawan @anissetya @dedyreza @ayak

Mbak Nyamek menderita infeksi saluran pencernaan


TUGIYANTO BIN AHMAD MUSLIM (55, Stroke). Beralamat di Dukuh Pilang Rt 016/003 Desa Pilang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah. Bapak Tugiyanto saat ini menderita stroke. Gejala awal yang dialami, kesulitan gerak. Oleh keluarga dibawa ke rumah sakit dan didiagnosa stroke. Bagian tubuh sebelah kiri yang tidak bisa digerakkan. Setelah menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Soehadi Prijonegoro Sragen (RSUD Sragen), saat ini Bapak Tugiyanto harus menjalani kontrol dan terapi setiap seminggu sekali. Untuk transport, harus menyewa mobil untuk sekali perjalanan perlu mengeluarkan Rp 200.000,00. Dulu Bapak Tugiyanto bekerja sebagai buruh tani, namun saat ini sudah tidak bisa bekerja lagi. Istri beliau, Ibu Sunarti (53), diusia senjanya harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan untuk membayar biaya transport setiap minggunya. Ibu Sunarti hanya seorang buruh tani dengan penghasilan Rp 50.000,00 setiap bekerja. Bersyukur kurirSR dipertemukan dengan Bpak Tugiyanto, sehingga dapat membantu biaya atau akomodasi selama menjalani pengobatan di RSUD Sragen. Keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Bantuan: Rp 2.000.000,00
Tanggal: 26 April 2018
Kurir: @Mawan @AnisSetya @Shofawa @SigitAhong

Bapak Tugiyanto menderita stroke


NGADIYEM BINTI PARTO WIRONO (70, Stroke). Beralamat di Krajan Rt 004/003, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Mbah Ngadiyem saat ini hidup sebatang kara, karena tidak memiliki anak dan suaminya meninggal dunia. Diusia senjanya ini, Mbah Ngadiyem menderita sakit stroke. Beberapa tahun terakhir, tubuh bagian kiri sulit untuk digerakkan. Beruntung Mbah Ngadiyem tinggal dekat dengan keponakan-keponakannya, sehingga saat mengalami gejala stroke oleh keluarga langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Selama beberapa hari menjalani rawat inap di rumah sakit, Mbah Ngadiyem dibawa pulang di rumah kontrakannya. Karena tidak bisa melakukan aktifitas apapun, Mbah Ngadiyem hanya menggantungkan kepada tetangga atau keluarga yang mengunjunginya. Bahkan untuk rumah kontrakannya saja, Mbah Ngadiyem harus membayarnya Rp 200.000,00 setiap bulan. Agar bisa membayarnya, Mbah Ngadiyem harus bekerja, serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu. Bersyukur kurirSR dipertemukan dengan Mbah Ngadiyem, sehingga bisa menyampaikan sedekah dari sedekahholic untuk biaya berobat dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mbah Ngadiyem mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 29 April 2018
Kurir : @Mawan @AnisSetya @Shofawa

Mbah Ngadiyem mengalami gejala stroke


NABBITA ANUGERAH MUKTI (6, Kelainan Tulang Kaki). Alamat: Pangen, Juru Tengah RT 002/005, Kel. Pangen, Kec. Purworejo, Kab. Purworejo, Prov. Jawa Tengah. Nabbita merupakan pasien dampingan #SedekahRombongan Solo sejak 2013 silam. Tinggal bersama Ibunya, Dwi (36) Nabbita sejak lahir telah mengalami kelainan pada tulang kakinya. Sang ayah meninggalkannya dan tidak diketahui keberadaannya hingga kini ibu Dwi pun berjuang sendiri untuk dapat memenuhi kebutuhan harian dan berobat Nabbita. Sehari-hari beliau bekerja sebagai penjaga toko dengan penghasilan Rp. 800.000,-/bulan. Alhamdulillah kini kondisi Nabbita semakin membaik setelah menjalani serangkaian pengobatan untuk dapat memperbaiki struktur kakinya. Namun dikarenakan kelainan pada syaraf kakinya yang mengakibatkan struktur kaki masih dapat berubah-ubah seiring masa pertumbuhan sehingga diharuskan terapi setiap bulan sekali di Rumah Sakit dr. Soeharso (RSO) agar struktur kaki tidak berubah-ubah. Nabbita yang kini usianya sudah menginjak 6 Tahun dan sedang aktifnya belajar serta membutuhkan dampingan orang tua,menjadikan Bu Dwi tidak bisa bekerja lagi seperti biasanya. Kini untuk mencukupi kebutuhan hidup, Bu Dwi mengandalkan hasil berjualan makanan setiap hari minggu. Santunan ke-18 kembali disampaikan oleh kurir #SedekahRombongan untuk biaya perbaikan sepatu AFO dan biaya transport Nabita ketika terapi dari Purworejo ke RS. Dr. Soeharso Solo, Santunan sebelumnya tercantum dalam rombongan 1124. Keluarga Nabita mengucapkan terimakasih serta mendoakan agar segala amal kita diterima serta dibalas oleh Allah SWT dan mengharakan do’a agar Nabita segera sembuh dan dapat bermain kembali. Aaamiin.

Jumlah Bantuan: Rp 1.000.000,-
Tanggal: 24 April 2018
Kurir : @mawan @anissetya60 @eliyan_a

Nabita mengalami kelainan pada tulang kakinya


ABDUL ROKIN (34, Tumor Di Punggung). Alamat : Dusun Padangan, RT 3/3, Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Pada Tahun 2011, Bapak Rokin di diagnosa oleh dokter mempunyai tumor di punggungnya dan harus operasi. Operasi yang pertama pun sudah dijalani dan pasca operasi keadaan Bapak Rokin kurang begitu baik. Pada Tahun 2014 Bapak Rokin menjalani operasi yang kedua dan menjalani kemo terapi sebanyak 35 kali. Sekarang, Bapak Rokin sudah tidak lagi melakukan pengobatan medis. Bapak Rokin menjalani pengobatan alternatif dan alhamdulilah keadaannya kini kian membaik. Bapak Rokin sekarang sudah bisa duduk dan juga berjalan. Walaupun begitu, Bapak Rokin masih belum bisa bekerja dan istrinya Ibu Wiji Aminingsih (34) menggantikan Bapak Rokin bekerja dengan berjualan sayur keliling di sekitar rumahnya. Penghasilan yang diperoleh hanya dapat mencukupi untuk biaya kebutuhan sehari-hari. Bapak Rokin juga tidak mempunyai jaminan kesehatan sehingga semakin memberatkan beliau dan keluarga. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dihadapi, bantuan disampaikan untuk biaya pegobatan dan transportasi ke rumah sakit. Bantuan sebelumnya telah tercatat pada nomor rombongan 1113. Semoga Bapak Rokin segera memdapatkan kesembuhan dan keadaan beliau semakin baik lagi. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 2 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Maya @SiscaDwi

Bapak Rokin mempunyai tumor di punggung


AFIDATUL AMANAH (20, Tumor Otak Intracranial). Alamat : Jalan S. Supriyadi RT 11/03 Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Sejak umur 10 tahun Afidatul sudah mempunyai benjolan dikepalanya tetapi ukurannya masih kecil dan sekarang makin membesar. Keluhan yang sering dirasakan yaitu pusing yang tiba-tiba datang. Afidatul memeriksakannya ke puskesmas terdekat dan dirujuk ke rumah sakit Prima Husada kemudian dirujuk lagi ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Pada bulan ini Afidatul menjalankan kontrol dan dokter menyarankan untuk melakukan CT Scan. Afidatul adalah anak dari Bapak Untung (64) dan Ibu Sumiana (47) yang bekerja sebagai buruh tani. Afidatul juga bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jaminan kesehatan yang dimiliki Afidatul yaitu BPJS kelas III. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung oleh jaminan kesehatan dan untuk biaya kebutuhan lainnya. Semoga Afidatul diberikan kelancaraan dalam pengobatannya dan segera diberikan kesembuhan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 15 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Afidatul menderita tumor otak intracranial


AHMAD NAUVAL MAULANA (15, Patah Tulang Tangan Kanan + Pendarahan Otak). Alamat : Jalan Indrokilo Selatan No 59 B, Kelurahan Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Ahmad Nouval yang sering dipanggil Nouval oleh keluarga adalah seorang pelajar SMP. Pada awal bulan Maret 2018, Nauval mengalami kecelakaan di jalan raya. Setelah itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Dokter memeriksa Nouval dan mendiagnosa tulang tangan kanan dan terdapat pendarahan di otaknya. Pada tanggal 10 Maret dilakukan operasi untuk lengan tangannya yang patah dan kondisi saat ini masih belum sadarkan diri. Orang tua Nouval, Bapak Hari Sutrisno (54) dan Ibu Chusnul Khotimah (47) mencari nafkah dengan berjualan nasi lalapan. Pendapatan yang didapatkan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Nouval mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III tetapi tidak dapat digunakan. Untuk biaya pengobatan dibantu oleh jasa raharja yang sangat membantu pihak keluarga. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya kebutuhan Nouval selama di rumah sakit. Semoga pengobatan yang dilakukan Nouval dilancaran dan segera diberikan kesehatan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 13 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Nuryati @SiscaDwi

Nouval mendiagnosa tulang tangan kanan dan terdapat pendarahan di otak


ALEX KUSWANDI (53, Kanker Otak). Alamat : Jalan Sumbersuko Gang Waluh, RT 2/1, Kelurahan Lawang, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pada tahun 2016 Bapak Alex sering merasakan pusing tetapi tidak memeriksakannya karena hanya menganggap sakit biasa. Pengobatan yang dilakukan hanya pengobatan alternatif saja tetapi pada bulan September 2017 keadaan Bapak Alex semakin parah dan akhirnya di periksakan ke RSUD Lawang. Dokter menyarankan untuk CT scan agar dapat mendiagnosa penyakit beliau. Akhirnya setelah CT scan dilakukan dokter mendiagnosa kanker otak. Kondisi sekarang ini Bapak Alex hanya bisa berbaring ditempat tidur karena sudah tidak bisa berjalan lagi. Sebelum Bapak Alex sakit, beliau bekerja sebagai kuli bangunan. Sekarang sudah tidak bisa bekerja lagi dan dirawat oleh ibunya dengan bantuan dari saudara-saudaranya. Bapak Alex mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dihadapi, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung BPJS, biaya suplemen, biaya kebutuhan lainnya. Semoga Bapak Alex segera diberikan kesembuhan dan kesehatan. Aamiiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 1.000.000
Tanggal : 30 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Nuryati @SiscaDwi

Pak Alex menderita kanker otak


ALIFATIN BINTI SAIMIN (51, Kanker Ovarium). Alamat : Dusun Joho RT 6/2, Desa Joho, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Pada satu tahun yang lalu, Ibu Alifatin didiagnosa mempunyai kanker ovarium oleh dokter dan di rujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Di RSSA Malang Ibu Alifatin menjalankan kemo terapi sudah 2 kali dan beliau sering merasa berdebar-debar di dadanya. Pada bulan ini, Ibu Alifatin menjalankan kemoterapi ke 9, kontrol ke poli kandungan, dan juga cek laboratorium. Ibu Alifatin adalah seorang ibu rumah tangga biasa dan suami beliau sudah meninggal sehingga Ibu Alifatin hidup bersama saudaranya. Keadaan yang seperti itu menyulitkan beliau dan keluarga untuk memenuhi biaya pengobatan dan juga transportasi. Ibu Alifatin mempunyai fasilitas pengobatan BPJS kelas III. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dialami dan memutuskan untuk mendampingi Ibu Alifatin dalam masa pengobatan di RSSA Malang. Bantuan pun diberikan untuk membantu kebutuhan dan pengobatan yang tidak ditanggung BPJS. Bantuan sebelumnya telah tercacat dalam nomor rombongan 1128. Semoga Ibu Alifatin segera diberikan kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 13 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz @SiscaDwi

Ibu Alifatin mempunyai kanker ovarium


ALMH. MILA WAHYULI PRADANA (26, Kanker Tyroid ). Alamat : Dusun Sumber Asri RT 3/2, Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Sekitar 2 tahun yang lalu, muncul benjolan kecil di sekitar leher Ibu Mila. Beliau tidak memeriksakannya dan menganggap hanya benjolan biasa. Semakin lama benjolan semakin membesar, pada bulan januari 2018 Ibu Mila memeriksakannya ke rumah sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kediri dan dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter menyatakan bahwa kanker sudah menyebar ke paru-paru karena itu beliau sering sesak nafas. Dokter menyatakan bahwa tidak bisa melakukan tindakan apapun dan keluarga diminta untuk siap. Pada tanggal 23 Maret 2018 jam 3 pagi, Ibu Mila mengalami sesak nafas dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Tetapi Allah berkehandak lain, Ibu Mila telah berpulang ke rahmatullah. Keluarga merasa sangat kehilangan atas kepergian Ibu Mila. Namun keluarga sudah mengikhlaskan kepergian beliau. Sedekah Rombongan berbelasungkawa dan ikut merasakan kesedihan yang dialami keluarga Ibu Mila. Keluarga Ibu Mila mengucapkan terimakasih dan meminta maaf, santunan pun disampaikan untuk kebutuhan setelah Ibu Mila meninggal dunia. Keluarga Ibu Mila sekali lagi mengucapkan terimakasih dan semoga Sedekah Rombongan semakin banyak memberi manfaat kepada semua orang yang membutuhkan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 1.000.000
Tanggal : 24 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz @KatinoRianto @SiscaDwi

Almh Mila menderita kanker tyroid


AMSEH BINTI SARU (43, Kanker Serviks). Alamat : Dusun Taman RT 35/5, Desa Taman, Kecamatan Grujukan, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Awalnya Ibu Amseh mempunyai penyakit ambeyen dan menjalankan pengobatan di RSUD Bhayangkara Bondowoso. Setelah beberapa kali kontrol dokter mendiagnosa bahwa Ibu Amseh mempunyai kanker serviks. Ibu Amseh dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk menerima pengobatan lebih lanjut. Kondisi awal yang dirasakan Ibu Amseh yaitu sering merasa sakit pada perut, keputihan, dan keluar darah. Pada bulan ini Ibu Amseh menjalankan jadwal kemoterapi dan juga kontrol rutin. Ibu Amseh tidak bekerja dan biaya kebutuhan sehari-hari ditanggung oleh anaknya yang bekerja sebagai buruh serabutan. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Amseh mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas II. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dialami, bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi Bondowoso – Malang, suplemen dan untuk biaya kebutuhan lainnya. Semoga Ibu Amseh segera diberikan kesembuhan dan kesehatan. Aamiiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 566.900
Tanggal : 28 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Ibu Amseh mempunyai kanker serviks


ANDIKA BAGUS SETYAWAN (12, Asma + HDM Food Alergi). Alamat : Jalan Semeru Gang 1, RT 3/8, Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur. Awalnya pada 4 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2014, Andika sering merasakan sesak nafas dan sejak lahir sudah mempunyai alergi terhadap makanan. Pengobatan yang dilakukan pemeriksaan di puskesmas terdekat dan dirujuk ke RSUD Gambiran Kediri dan dirujuk ke RSU Dr. Soetomo Surabaya. Kondisi Andika sekarang ini sudah lebih baik tetapi Andika sudah tidak melakukan pemeriksaan ke rumah sakit karena terhalang biaya. Orangtua Andika yaitu Bapak Muhammad Anshori (41) mencari nafkah dengan berjualan sayur sedangkan Ibu Supini (36) hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Penghasilan yang didapatkan bahkan kurang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Banyak tunggakan yang masih belum dibayarkan. Andika mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Andika, bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi, biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan, dan untuk biaya kebutuhan lainnya. Semoga pengobatan yang dilakukan Andika berjalan lancar dan segera diberikan kesehatan. Aamiiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 29 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Munadi @SiscaDwi

Andika menderita Asma + HDM food alergi


ATIM BIN JUPRI (50, Tumor Lunak Abdomen + Jantung). Alamat : Dusun Bangsri RT 014/004, Desa Patokpicis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Awalnya pada tahun 2010 Ibu Atim sudah mempunyai penyakit ini dan sudah dilakukan tindakan operasi di RSUD Kepanjen. Pada akhir tahun 2017, perut kembali membesar dan dibawa ke puskesmas terdekat lalu dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (Malang). Kondisi sekarang ini Ibu Atim sering merasa kesakitan. Pada bulan ini, Ibu Atim menjalankan kontrol rutin dan cek laboratorium. Ibu Atim kesulitan untuk BAK, sesak nafas dan kondisi lemas karena perut semakin membesar akhirnya dibawa ke IGD RSSA. Setelah lebih baik, Ibu Atim dipindahkan ke ruangan dan diberikan obat untuk BAK lancar. Suami Ibu Atim yaitu Bapak Untung (50) bekerja sebagai buruh tani. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Atim memiliki jaminan kesehatan BPJS kelas III. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk kebutuhan Ibu Atim seperti susu, pampes, biaya transportasi dan biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesejatan. Semoga Ibu Atim dilancarkan pengobatannya dan segera diberikan kesehatan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 645.300
Tanggal : 7 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Bu Atim menderita tumor lunak abdomen + jantung


BUDI HARTONO (41, Leukimia). Alamat : Dusun Jurangsapi, RT 54/18, Desa Jurangsapi, Kecamatan Yapen, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Pada awalnya Bapak Budi sering mengeluh kalau sakit perut, badannya menjadi lemas dan tidak punya tenaga lagi. Pihak keluarga yang mengetahui akan hal tersebut berinisiatif membawa beliau ke RS Bhayangkara Bondowoso. Setelah dilakukannya pemeriksaan, Bapak Budi akhirnya didiagnosis oleh dokter sakit Leukimia atau kanker darah. Pihak dokter menyarankan untuk merujuk Bapak Budi dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk penanganan yang lebih intensif. Bapak Budi yang telah melakukan pengobatan berupa kemo terapi sebanyak 6 kali mulai merasakan perubahan pada tubuhnya. Alhamdulillah kondisi Bapak Budi untuk bulan ini tetap stabil dan beliau kontrol seperti biasanya untuk mengambil obat-obatan. Saat ini Bapak Budi tinggal bersama Istri dan kedua anaknya yang masih kecil. Beliau bekerja sebagai buruh bangunan, sedangkan istri beliau hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Pendapatan dari Bapak Budi hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi beliau sangat bersyukur dengan adanya jaminan kesehatan berupa JKN-KIS Mandiri kelas III sangat membantu proses pengobatan. Akan tetapi beliau masih mengalami kendala saat akan kontrol ke Malang. Alhamdulillah, Sedekah Rombongan Jember dipertemukan dengan Bapak Budi dan santunan yang diberikan kepada Bapak Budi dipergunakan untuk biaya transportasi pulang pergi Bondowoso-Malang, biaya BPJS dan perbaikan keadaan umum beliau. Bapak Budi dan keluarga sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Sedekah Rombongan dan Sedekaholics. Bantuan sebelumnya telah tercatat pada nomor rombongan 1128. Semoga Bapak Budi akan selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalani pengobatan. Amiin

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 29 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Andy @SiscaDwi

Bapak Budi akhirnya didiagnosis sakit Leukimia atau kanker darah


EDI SUPRAPTO (46, Ca. Nasofaring). Alamat : Jalan A. Yani, RT 01/01, Desa Dasabah, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Pada awal tahun 2016 Bapak Edi merasakan sakit ditenggorokannya tetapi beliau abaikan dan tidak diperiksakan ke dokter. Setelah dua bulan berlalu rasa sakitnya semakin parah dan akhinya diperiksakan ke dokter. Selain rasa sakit di tenggorokan Bapak Edi juga mengalami penurunan pengelihatan. Dokter mengarahkan untuk memeriksakan ke dokter saraf. Pada bulan Juli 2016 Bapak edi memeriksakan ke dokter saraf dan melalukan pengobatan sesuai anjuran dokter. Suatu hari tiba-tiba muncul benjolan kecil pada leher Bapak Edi dan semakin lama semakin membesar. Pada tahun 2017 Bapak Edi memeriksakan ke RSUD Bondowoso dan dokter mendiagnosa Ca. Nasofaring. Bapak Edi dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk mendapatkan fasilitas pengobatan yang lebih lengkap. Pada bulan ini Bapak Edi menjalankan jadwal kemoterapi yang ke 4 dan cek laboratorium. Bapak Edi bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil dan istrinya, Ibu Septin (25) hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Bapak Edi memiliki jaminan kesehatan BPJS kelas II yang sangat membantu biya pengobatan beliau. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun disampaikan untuk biaya transportasi dan juga suplemen seperti susu, peptamen. Bantuan sebelumnya telah tercacat dalam nomor rombongan 1128. Semoga Bapak Edi segera diberikan kesehatan agar dapat bekerja kembali. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 21 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Pak Edi menderita ca. nasofaring


FATIMATUS ZAHRO (20, Usus Buntu). Alamat : Dusun Tesnan RT 3/3, Desa Tegalrejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Pada satu bulan yang lalu tepatnya bulan Februari 2018, Zahro sering merasakan sakit dibagian perutnya. Zahro memeriksakannya di RSU Mitra Delima Bululawang-Malang dokter mencurigai usus buntu. Untuk dapat memastikan dan mendiagnosa, Zahro disaranka untuk melakukan USG. Kondisi sekarang ini Zahro sering merasa sakit di perut, badan lemas dan terkadang panas dingin. Zahro bekerja sebagai guru mengaji di pondok pesantren An-Nur III Bululawang-Malang. Orangtua Zahro yaitu Bapak Supriyono bekerja sebagai buruh tani dan Ibu Umi hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk biaya kebutuhan sehari-hari. Zahro juga tidak mempunyai jaminan kesehatan sehingga kesulitan untuk biaya pengobatan. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Zahro, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan dan biaya kebutuhan lainnya. Semoga Zahro segera diberikan kesehatan dan kesembuhan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 600.000
Tanggal : 26 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Nuryati @SiscaDwi

Zahro menderita usus buntu


ICHA KHOIRUN NISA (5, Kanker Darah). Alamat : Dusun Bilo RT 2/1, Desa Parang, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Icha mengalami sakit sejak lahir dan lebih tepatnya 4 tahun yang lalu. Dokter mendiagnosa bahwa Icha mempunyai penyakit kanker darah. Pengobatan yang telah dilakukan di rumah sakit Gambiran Kediri dirujuk ke rumah sakit Muhammadiyah Kediri dan dirujuk lagi ke rumah sakit Bhayangkara Kediri. Kondisi Icha sekarang ini hanya berobat dirumah dengan obat yang seadaanya dikarenakan keterbatasan biaya. Orangtua Icha, Bapak Imam Syafi’I (42) mencari nafkah sebagai petani dan ibunya, Ibu Erna Widodo (24) hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk biaya kebutuhan sehari-hari. Icha mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III tetapi tidak bisa digunakan karena belum diambil kartu di kantor BPJS terhalang biaya. Alhamdulilah Sedekah Rombang dipertemukan dengan Icha, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan, biaya BPJS, biaya suplemen dan biaya kebutuhan lainnya. Semoga pengobatan yang dilakukan berjalan lancar dan segera diberikan kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 24 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Munadi @SiscaDwi

Icha mempunyai penyakit kanker darah


INSIYAH BINTI SURAHMAT (45, Diabetes Mellitus). Alamat : Dusun Brumbung RT 22/6, Desa Brumbung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Awalnya Ibu Insiyah merantau ke kalimatan dan pada satu tahun terakhir beliau memutuskan untuk pulang ke rumah asalnya karena sakit dan ditinggalkan suaminya. Setelah pulang ke rumah asal Ibu Insiyah tinggal bersama saudaranya karena sudah tidak mempunyai rumah lagi. Keadaan Ibu Insiyah semakin memburuk karena tidak punya uang untuk berobat. Akhirnya saudaranya minta tolong kepada kepala desa untuk bantuan pengobatan Ibu Insiyah. Ibu Insiyah dibawa ke RSUD Kediri dan dokter mengharuskan untuk dilakukan amputasi pada kaki kirinya. Ibu Insiyah tidak bekerja dan kebutuhan sehari-harinya ditanggung oleh saudara. Ibu Insiyah juga tidak mempunyai jaminan kesehatan, untuk biaya pengobatan yang dilakukan mendapatkan bantuan dari pihak desa dan warga sekitar. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dihadapi, bantuan pun diberikan untuk membantu biaya pengobatan dan biaya kebutuhan Ibu Insiyah. Semoga Ibu Insiyah segera diberikan kesehatan dan kesembuhan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 29 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Munadi @SiscaDwi

Ibu Insyiah menderita diabetes mellitus


JAMAL ANDIKA (8, Katarak). Alamat : Dusun Geneng RT 1/1, Desa Mayaran, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Jamal Andika yang dipanggil Jamal oleh kedua orangtuanya mempunyai kelainan pada matanya. Pada umur 5 tahun Jamal sudah kesulitan untuk melihat dan akhirnya diperiksakan pada dokter setempat Jamal didiagnosa mempunyai katarak pada kedua matanya. Keluarga lebih memilih untuk pengobatan tradisional untuk mengobati Jamal dan ternyata tidak ada hasil. Keadaan Jamal sekarang ini sudah tidak bisa melihat lagi dan badannya yang sangat kurus. Orangtua Jamal yaitu Bapak Slamet (29) mencari nafkah sebagai buruh serabutan dan Ibu Parti (33) hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk biaya kebutuhan sehari-hari. Jamal juga tidak mempunyai jaminan kesehatan sehingga sangat membebani keluarga. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Jamal, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan dan kebutuhan lainnya. Semoga Jamal segera diberikan kesembuhan dan kesehatan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 21 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Munadi @SiscaDwi

Jamal didiagnosa mempunyai katarak pada kedua matanya


ALM. JUWARNO BIN YATMO (53, Sesak + Benjolan Didada). Alamat : Dusun Tutur Wetan, RT 2/1, Desa Tutur, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Bapak Juwarno sering mengalami sesak nafas dan beliau rutin untuk memeriksakannya ke puskesmas terdekat. Pada bulan Oktober 2017, timbul benjolan didada Bapak Juwarno. Setelah diperiksakan ke puskesmas Bapak Juwarno di rujuk ke RSUD Lawang lalu dirujuk ke RSUD Bangil dan dirujuk ke rumah sakit Lavalette Malang. Keadaan Bapak Juwarno sekarang ini masih sering merasakan sesak nafas dan benjolan yang ada didada semakin membesar. Pada bulan Ferbuari kondisi Bapak Juwarno tiba-tiba ngedrop dan beliau telah berpulang ke rahmatullah. Keluarga merasa sangat kehilangan atas kepergian Bapak Juwarno. Namun keluarga sudah mengikhlaskan kepergian beliau. Sedekah Rombongan berbelasungkawa dan ikut merasakan kesedihan yang dialami keluarga Bapak Juwarno. Keluarga Bapak Juwarno mengucapkan terimakasih dan meminta maaf, santunan pun disampaikan untuk kebutuhan setelah Bapak Juwarno meninggal dunia. Keluarga Bapak Juwarno sekali lagi mengucapkan terimakasih dan semoga Sedekah Rombongan semakin banyak memberi manfaat kepada semua orang yang membutuhkan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 8 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Ryan @SiscaDwi

Bapak Juwarno mengalami sesak nafas


KASIANI BINTI HASAN (77, Lumpuh). Alamat : Dusun Krampyak RT 8/7, Desa Jati, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Pada bulan November 2017, Ibu Kasiani tiba-tiba tidak kuat untuk berjalan dan sekarang hanya bisa berbaring di tempat tidur. Setelah diperiksakan di mantri setempat, dianjurkan untuk memeriksakannya ke rumah sakit. Pada bulan Februari 2018 akhirnya Ibu Kasiani dibawa ke RSUD Gambiran Kediri dengan dibantu warga sekitar dan Kepala Dusun setempat. Dokter menyatakan bahwa lumpuhnya Ibu Kasiani ini diakibatan oleh cidera pada tulang belakang dan dokter pun sudah tidak bisa melakukan tindakan apapun. Setelah itu diketahui bahwa Ibu Kasiani pernah jatuh dan merasakan sakit pada bagian punggunya dan hanya diobati dengan obat nyeri saja tanpa diperiksakan ke dokter. Ibu Kasiani hanya mengira kalau itu sakit biasa karena jatuh. Kondisi sekarang ini Ibu Kasiani masih tidak bisa berjalan dan hanya bisa berbaring ditempat tidur. Ibu Kasiani hidup seorang diri dirumahnya dan tidak mempunyai pekerjaan. Selama sakit awalnya Ibu Kasiani dirawat oleh saudaranya tetapi sekarang dirawat oleh tetangganya. Ibu Kasiani mempunyai jaminan kesehatan Jamkesda. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya kehidupan sehari-hari dan untuk biaya pengobatan yang diperlukan. Semoga Ibu Kasiani segera diberikan kesembuhan dan kesehatan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 17 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Munadi @SiscaDwi

Bu Kasiani menderita lumpuh


LUSIANA BINTI AGOES SOEBOLO (46, Kanker Darah). Alamat: Jalan Merbabu No. 22 RT 6/3, Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur. Pada 3 bulan yang lalu Ibu Lusiana tiba-tiba jatuh sakit. Setelah diperiksakan ke rumah sakit terdekat diketahui bahwa Ibu Lusiana mempunyai sakit kanker darah. Ibu Lusiana dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Pada bulan ini, Ibu Lusiana menjalankan kemoterapi yang ke 4. Setelah dilakukan kemoterapi, Ibu Lusiana mempunyai HB yang rendah dan dilakukan transfusi 4 labu. Setelah mendengar saran dari dokter, pihak keluarga Ibu Lusiana menginginkan untuk pindah ke RSUD Dr. Moewardi Solo agar lebih dekat dengan keluarga. Ibu Lusiana adalah seorang ibu rumah tangga yang mandiri tetapi sejak sakit, beliau tidak bisa bekerja lagi dan dirawat oleh saudaranya. Ibu Lusiana mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dialami, bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi, biaya suplemen, dan biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1125. Semoga Ibu Lusiana dilancarkan pengobatannya dan segera diberikan kesembuhan. Aamiiin.

Jumlah bantuan : Rp. 526.100.-
Tanggal : 6 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz @SiscaDwi

Ibu Lusiana mempunyai sakit kanker darah


LUSIANI BINTI SIKAN (49, Kanker Serviks). Alamat : Jalan Darmawangsa, Dusun Gudangrejo, RT 3/25, Desa Rambipuji, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Awal mula sakit Ibu Lusiani ini sering mengalami keputihan dan tiba-tiba pendarahan. Karena hal tersebut beliau langsung di periksakan ke puskesmas terdekat untuk mengetahui sakit yang di alami Ibu Lusiani. Setelah Ibu Lusiani diperiksa dan telah di diagnosis mengalami Kanker Serviks. Dokter pun menyarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Soebandi Jember untuk perawatan lebih lanjut. Selang satu hari Ibu Lusiani di evakuasi ke Rumah Sakit Dr. Soebandi Jember untuk pemeriksaan lebih lanjut dan oleh Rumah Sakit Dr. Soebandi Jember disarankan untuk di rujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk perawatan yang lebih intensif. Setelah menjalani kemo terapi, Ibu Lusiani saat ini dijadwalkan dokter untuk dilakukan sinar sebanyak 25 kali. Bulan ini Ibu Lusiani telah menjalani papsmear dan kontrol rutin. Ibu Lusiani ini seorang janda yang tinggal di Polsek Rambipuji rumah bekas tahanan. Beliau memiliki jaminan kesehatan berupa JKN-KIS PBI. Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan info dari perangkat desa Rambipuji bahwa Ibu Lusiani memerlukan dampingan karena dari keluarga tidak mampu. Kurir Sedekah Rombongan mendatangi dan bersilahturahmi ke tempat tinggal yang di tinggali Ibu Lusiani untuk menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Ibu Lusiani. Santunan yang diberikan untuk biaya transportasi, membeli pampers, obat-obatan, underpat dan biaya saat masuk rumah sakit. Santunan pada bulan sebelumnya telah masuk di rombongan nomor 1128. Semoga pengobatan yang dijalani Ibu Lusiani diberikan kelancaran dan segera mendapatkan kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 28 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Ibu Lusiani mengalami kanker serviks


MAHDI BIN TUR (59, Kanker Kulit). Alamat : Dusun Wonosroyo Barat, RT 26/6, Desa Lombok Kulon, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Pada 2 tahun yang lalu, Bapak Mahdi yang kala itu bekerja mengalami kecelakaan kerja. Batu yang beliau hancurkan serpihannya mengenai tahi lalat di hidung beliau. Karena tidak dirasa parah, beliau hanya mengobatinya di Puskesmas terdekat. Setelah beberapa minggu, kejadian kecelakaan kerja itu terulang kembali dan mengakibatkan luka beliau semakin parah. Karena diketahui luka beliau semakin parah, beliau pun diberikan surat rujukan ke Rumah Sakit Dr. H. Koesnadi. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter pun mendiagnosis beliau mengalami kanker kulit. Beliau pun akhirnya mendapatkan perawatan rawat luka pada hidung beliau. Setelah menjalani perawatan, Bapak Mahdi pun diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit. Akan tetapi setelah beberapa bulan, luka beliau semakin parah, Mengetahui akan hal tersebut, keluarga pun membawa beliau ke rumah sakit lagi dan beliau pun diberikan surat rujukan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Bulan ini beliau menjalankan kontrol, rawat luka pasca operasi dan dokter menyatakan bahwa luka pasca operasi sudah baik. Bapak Mahdi tinggal bersama istri beliau Ibu Suwarnik (54) yang setiap harinya sebagai ibu rumah tangga biasa. Pendapatan Bapak Mahdi sebagai buruh menghancurkan batu memiliki penghasilan yang sangat sedikit. Jaminan kesehatan berupa KIS yang dimiliki sangat membantu dalam biaya berobat. Akan tetapi beliau sangat terkendala akan biaya transportasi ke Malang dan kebutuhan hidup di Malang sangat tidak sedikit. Alhamdulillah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Bapak Mahdi. Bantuan pada bulan ini pun telah diberikan kepada untuk biaya transportasi pulang pergi Bondowoso-Malang, membeli obat dan perbaikan keadaan umum. Bantuan sebelumnya telah tercatat pada nomor rombongan 1125. Semoga Bapak Mahdi lekas diberikan kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 536.000,-
Tanggal : 2 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Andy @SiscaDwi

Pak Mahdi mengalami kanker kulit


MARELDA LINDUNG KLEYANTA (4, Tumor Payudara). Alamat : Dusun Tundosoro, RT 6/3, Desa Tundo Soro, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Awalnya orangtua Marelda menemukan benjolan di dada Marelda tepatnya pada 4 tahun yang lalu. Setelah itu Marelda diperiksakan ke puskesmas terdekat dan dokter mendiagnosa bahwa tidak ada masalah yang serius. Tetapi, semakin lama benjolan yang ada di dada Marelda semakin membesar dan Marelda mengeluh kesakitan. Akhirnya orangtua Marelda membawanya ke puskesmas dan dirujuk ke RSUD Dr. R Soedarsono Pasuruan, lalu dirujuk lagi ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Kondisi terkini sekarang ini Marelda sering merasakan sakit pada benjolan yang berada di dadanya. Pada bulan ini, Marelda menjalani kontrol umum di rumah sakit Lavalete dan dokter mendiagnosa tumor payudara sehingga dokter menyarankan untuk segera dioperasi. Operasi pengangkatan tumor pun dilakukan, keadaan marelda sekarang ini sudah lebih baik. Marelda juga menjalankan kontrol pasca operasi dan hasilnya baik. Dokter menjadwalkan untuk kontrol lagi 3 bulan sekali. Orangtua Marelda yaitu, Bapak Muchamad (50) yang mencari nafkah sebagai tukang kayu dan Ibu Siti (40) yang hanya ibu rumah tangga biasa yang penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Marelda mempunyai jaminan kesehatan berupa BPJS kelas III yang banyak membantu biaya pengobatan Marelda selama di rumah sakit. Tetapi, Marelda dan keluarga masih kesulitan biaya transportasi ketika harus berobat ke Malang. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Marelda dan keluarga, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan dan biaya transportasi. Bantuan sebelumnya tercatat dalam nomor rombongan 1128. Semoga Marelda segera sembuh dan dapat beraktifitas seperti anak-anak lainnya. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 22 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Andy @SiscaDwi

Marelda menderita tumor payudara


MAULANA RIDWAN (3, Retinoblastoma). Alamat : Jalan Gadang II No. 42, RT 8/7, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Maulana Ridwan yang sering dipanggil Ridwan oleh kedua orangtuanya mempunyai sakit retinoblastoma atau kanker mata sejak umur 2 tahun. Awalnya pada bulan Januari 2017 muncul bintik putih di mata sebelah kiri Ridwan. Lalu diperiksakan ke puskesmas terdekat dan dirujuk ke rumah sakit tentara Dr. Soepraoen dokter mendiagnosa kanker mata. Setelah itu Ridwan dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kondisi Ridwan sekarang ini sangat kurus, pucat, sering rewel, dan benjolan dimata sebelah kirinya semakin membesar. Orangtua Ridwan yaitu Bapak Muhammad Yasin (58) bekerja sebagai satpam sekolah dan ibunya, Ibu Umi Masoeda (45) bekerja sebagai penjual di kantin sekolah. Pendapatan yang dihasilkan hanya cukup untuk membiayai kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan keempat anaknya. Ridwan mempunyai jaminan kesehatan JAMKESDA yang sangat membantu biaya pengobatan. Alhamdulilah, Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Ridwan, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan, biaya suplemen seperti pampes dan susu, dan untuk biaya kebutuhan lainnya. Semoga pengobatan yang dilakukan Ridwan berjalan lancar dan segera diberikan kesehatan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 26 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Andy @SiscaDwi

Maulana menderita kanker mata


MOHAMMAD HABIBI (7, Retinoblastoma). Alamat : Dusun Balung Kopi, RT 1/5, Desa Balung Kidul, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Pada Bulan Maret 2017, diketahui terdapat benjolan kecil pada kelopak mata kanan Habibi. Karena dirasa biasa dan tidak terasa sakit, benjolan tersebut dibiarkan saja. Seiring berjalannya waktu, benjolan yang awalnya kecil menjadi semakin membesar. Habibi pun segera dibawa untuk periksa ke rumah sakit. Dokter pun langsung mendiagnosis retinoblastoma atau kanker mata karena benjolan yang sudah membesar dan mengeluarkan darah. Habibi pun diberikan surat rujukan untuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk pengobatan yang lebih lengkap. Bulan ini Habibi melanjutkan jadwal kemo terapi yang ke 13 dan ke 14. Kondisi Habibi ngedrop karena trombosit, leukositnya menurun dan dipindahkan ke ruang HCU. Setelah dua minggu Habibi dirawat di ruang HCU, orangtua meminta untuk kembali pulang kerumah dan Habibi pun diantarkan pulang. Ayah Habibi, Bapak Saiful Arifin (31) bekerja sebagai buruh tani hanya mampu memenuhi kebutuhan keluarga sehari-harinya dengan upah yang diterima. Sedangkan ibu Habibi, Ibu Sunama (39) hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Habibi sangat terbatu akan jaminan kesehatan berupa JKN-KIS PBI dalam berobat. Akan tetapi, keluarga sangat terbeban akan biaya transportasi dan kebutuhan hidup saat menjalani pengobatan di Malang. Alhamdulillah kurir Sedekah Rombongan telah dipertemukan dengan Habibi dan bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi, iuran BPJS, kebutuhan saat masuk rumah sakit, membeli susu dan perbaikan keadaan umum. Bantuan sebelumnya telah tercatat pada nomor rombongan 1123. Semoga Habibi diberikan kelancaran dalam menjalani pengobatan dan diberi kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.672.300,-
Tanggal : 1 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Edi @SiscaDwi

Habibi menderita kanker mata


MUHAMMAD ULIL AMRI (3, Retinoblastoma). Alamat : Dusun Kebonsari RT 1/11, Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Awalnya pada tahun 2017, Ulil merasa perih dimata dan muncul bintik putih pada mata sebelah kiri. Semakin lama semakin membengkak dan pandangan semakin kabur. Setelah mata Ulil semakin membesar orangtuanya memeriksakan ke RSUD Dr. Soebandi Jember kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Kondisi sekarang ini mata Ulil yang sebelah kiri sudah tidak bisa melihat dan semakin besar. Pada bulan ini, Ulil menjalankan pemeriksaan mata, cek laboratorium dan kemo ke 1. Orangtua Ulil yaitu Bapak Hadi Wiyono (42) mencari nafkah sebgai buruh tani dan ibunya, Ibu Nasriyatul Azizah (37) hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk biaya kebutuhan sehari-hari. Ulil mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS yang sangat membantu biaya pengobatan. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Ulil, bantuan pun diberikan untuk biaya suplemen seperti pampes dan susu, biaya transportasi Jember-Malang dan biaya pengobatan yang tidak ditanggung oleh jaminan kesehatan. Semoga pengobatan yang dilakukan lancar dan segera diberikan kesehatan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 520.500
Tanggal : 28 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz @SiscaDwi

Ulil menderita kanker mata


MURTIMIN BINTI KARTOJO (86, Katarak). Alamat : Dusun Dodokan RT 3/4, Kelurahan Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Bapak Murtimin yang lebih senang dipanggil Bapak Sumarto mengalami katarak pada 2 tahun yang lalu. Awalnya pada mata sebelah kiri dan setelah beberapa lama mata sebelah kanan juga terkena katarak. Pengobatan yang telah dilakukan hanya berobat di medis keliling dan acara pengobatan keliling. Kondisi Bapak Murtimin sekarang ini sudah tidak bisa melihat dan hanya bisa berdiam diri di rumah. Bapak Murtimin sudah dulu bekerja sebagai buruh tani dan sekarang sudah tidak bisa bekerja lagi dikarenakan penyakitnya. Untuk kebutuhan sehari-hari Bapak Murtimin ditanggung oleh saudaranya dan kadang dibantu juga oleh warga sekitar. Bapak Murtimin mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS. Bapak Murtimin dan keluarga sudah tidak melakukan pengobatan lagi dan sudah pasrah menerima. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dialami, bantuan pun diberikan untuk biaya kebutuhan Bapak Murtimin. Semoga Bapak Murtimin selalu diberikan kesehatan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 12 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Lutfy @SiscaDwi

Bapak Sumarto mengalami katarak


NAMI BINTI MUHJER (59, Kanker Kulit). Alamat : Dusun Bedadung Kulon, RT 8/13, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Ibu Nami mempunyai tahi lalat diwajahnya, pada tahun 2017 tahi lalat tersebut semakin membesar dan pecah sehingga beliau merasa kesakitan. Akhirnya keluarga memeriksakannya ke puskesmas terdekat dan dirujuk ke RSUD dr. Soebandi Jember. Ibu Nami dirawat disana selama 6 bulan tetapi tidak ada kemajuan yang berarti. Kemudian Ibu Nami dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk menjalani pengobatan yang lebih intensif. Dalam bulan Februari, Ibu Nami menjalankan seminar untuk penentuan tindakan dokter selanjutnya. Ibu Nami hanya sebagai ibu rumah tangga biasa dan suaminya sudah meninggal dunia. Ibu Nami sekarang hidup bersama anaknya dan biaya kebutuhan sehari-hari ditanggung oleh anaknya. Anak Ibu Nami bekerja sebagai pedagang kerajinan tangan. Ibu Nami mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Ibu Nami, bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi, supplement dan biaya pengobatan yang tidak ditanggung oleh jaminan kesehatan. Bantuan sebelumnya telah tercacat dalam nomor rombongan 1128. Semoga Ibu Nami dilancarkan pengobatannya dan segera diberikan kesehatan. Aamiiiinn.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 12 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Bu Nami menderita kanker kulit


NAZWA NURAINI (2, Retinoblastoma). Alamat : Dusun Pomo RT 6/15, Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Pada Bulan November 2016 mata sebelah kiri Nazwa mulai membengkak. Karena khawatir akan keadaan putrinya, kemudian Nazwa dibawa ke rumah sakit swasta di Jember. Setelah dilakukan beberapa pemeriksaan di rumah sakit, dokter menyarankan untuk operasi. Akan tetapi keluarga menolak dikarenakan biaya yang diperlukan untuk operasi sangatlah besar. Karena tidak adanya pengobatan selama menunggu pembuatan jaminan kesehatan akhirnya mata Nazwa bertambah bengkak dan Nazwa pun akhirnya dibawa ke Puskesmas Wuluhan. Dari puskesmas dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Soebandi Jember dan dikarenakan keterbatasan alat, Nazwa pun dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) MALANG. Bulan ini, Nazwa menjalankan CT scan dan kontrol rutin. Ayah Nazwa, Bapak Nur Kholis (38) bekerja sebagai buruh tani hanya mampu memenuhi kebutuhan keluarga sehari-harinya dengan upah yang diterima. Sedangkan ibu Nazwa, Ibu Nanik Muliya Ningsih (32) hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Nazwa sangat terbantu akan jaminan kesehatan berupa JKN-KIS Mandiri Kelas III dalam berobat. Akan tetapi, keluarga sangat terbebani akan biaya transportasi dan kebutuhan hidup saat menjalani pengobatan di Malang. Alhamdulillah kurir Sedekah Rombongan telah dipertemukan dengan Nazwa dan bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi, iuran BPJS, kebutuhan saat masuk rumah sakit, membeli susu dan perbaikan keadaan umum. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1128. Semoga Nazwa diberikan kelancaran dalam menjalani pengobatan dan diberi kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 685.800,-
Tanggal : 15 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Nazwa menderita kanker mata


NGATELIM BIN TASRIB (62, Sesak + Jantung). Alamat : Dusun Trajeng RT 4/9, Kelurahan Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Bapak Ngatelim sudah mempunyai penyakit sesak nafas dari 1 tahun yang lalu dan pengobatan yang sudah dilakukan yaitu kontrol rutin di rumah sakit TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh Pakis Malang. Lalu pada bulan November 2017, Bapak Ngatelim sering merasakan nyeri di dadanya. Setelah diperiksa ternyata gejala jantung. Setiap bulan Bapak Ngatelim harus kontrol rutin paru-paru dan jantungnya di rumah sakit TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh Pakis Malang. Kondisi pasien sekarang ini sering merasa kelelahan, sesak nafas, dan nyeri di dada sehingga ketika kambuh maka beliau tidak bisa bekerja. Bapak Ngatelim mencari nafkah sebagai buruh tani. Bapak Ngatelim tidak mempunyai jaminan kesehatan sehingga sedikit memberatkan tanggungan beliau. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan, obat-obatan, dan biaya kebutuhan lainnya. Semoga pengobatan Bapak Ngatelim dilancarkan dan segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000
Tanggal : 21 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Hayyu @SiscaDwi

Bapak Ngatelim sudah mempunyai penyakit sesak nafas dan jantung


NURUL AFIDAH (38, Kanker Payudara) Alamat : Dusun Pranggang Barat RT 01/02, Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Awalnya Ibu Nurul mendapati benjolan di payudara sebelah kanannya. Ibu Nurul memeriksakannya ke puskesmas terdekat dan dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Pada tahun 2011 Ibu Nurul menjalankan operasi pengangkatan kanker di payudara sebelah kanan. Pasca operasi Ibu Nurul menjalankan kontrol rutin saja. Setelah beberapa tahun ditemukan kembali benjolan di payudara sebelah kiri dan pada tanggal 5 Januari 2018 dilakukan operasi pengangkatan kanker di payudara sebelah kirinya. Pada bulan ini, Ibu Nurul menjalankan kemoterapi yang ke 5 dan cek laboratorium. Ibu Nurul dan suaminya yaitu, Bapak Atmaji (37) bekerja sebagai pedagang. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Nurul mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi Kediri – Malang dan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan. Semoga Ibu Nurul diberikan kelancaran dalam pengobatannya dan segera diberikan kesehatan. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 600.000
Tanggal : 2 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Fajar @SiscaDwi

Ibu Nurul menderita benjolan di payudara sebelah kanannya


PARTINI BINTI MARTO (54, Kanker Serviks). Alamat : Dusun Tlogo III RT 2/2, Kelurahan Tlogo, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Pada akhir tahun 2015, Ibu Partini mulai mengalami gejala dan hanya mengobatinya secara tradisional saja. Pada awal tahun 2017 beliau memeriksakannya ke puskesmas terdekat. Setelah diperiksakan Ibu Partini kemudian dirujuk ke RSUD Blitar dan melakukan pengobatan disana. Pada Desember 2017 Ibu Partini dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) untuk melakukan pengobatan lebih lanjut. Pada bulan ini, Ibu Partini menjalankan papsmear ke 1 dan dokter mengatakan untuk kontrol lagi setelah 6 bulan. Papsmear sebulan sekali akan dilakukan di RSUD Blitar. Suami Ibu Partini, Bapak Sumali (54) tidak bekerja dan sudah meninggalkan beliau, dan sekarang tinggal dengan anaknya. Biaya hidup selama ini ditanggung anaknya yang bekerja sebagai penjual kripik. Ibu Partini mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya hidup selama pengobatan, suplement, dan juga transportasi Blitar – Malang. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombogan 1128. Semoga Ibu Partini segera diberikan kesembuhan. Aamiiiinn.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 14 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz @SiscaDwi

Bu Partini menderita kanker serviks


PONISAH BINTI KUSNI (63, Kista Ovarium) Alamat : Dusun Curah buntu RT 3/9, Desa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Awalnya pada tahun 2016, Ibu Ponisah mengalami sakit pada bagian perut dan perutnya semakin membesar. Ibu Ponisah hanya melakukan pengobatan tradisional saja. Semakin lama perut Ibu Ponisah semakin membesar dan akhirnya dibawa ke RSUD Dr. Soebandi Jember. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter menyatakan bahwa Ibu Ponisah mempunyai penyakit Kista Ovarium. Ibu Ponisah di rujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk mendapatkan pengobatan yang lebih intensif. Setelah menjalankan pemeriksaan di RSSA Malang, dokter menyarankan untuk segera dilakukan operasi. Operasi Ibu Ponisah berjalan dengan lancar dan jadwal selanjutnya dari dokter adalah menjalankan kemoterapi. Pada bulan ini Ibu Ponisah menjalankan kemoterapi kontrol rutin dan kemoterapi yang ke 2. Ibu Ponisah adalah seorang janda dan hidup sendirian, selama sakit beliau dirawat oleh saudara terdekat. Ibu Ponisah mencari nafkah sebagai pedagang yang penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Ponisah mempunyai jaminan kesehatan BPJS PBI. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan dan untuk biaya transportasi Jember – Malang. Semoga Ibu Ponisah segera diberikan kesembuhan. Aamiiin.

Jumlah Santunan: Rp. 500.000,-
Tanggal : 9 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Ibu Ponisah mempunyai penyakit kista ovarium


RAFFA ADITYA PRATAMA (3, Hydrocephalus). Alamat : Jalan Sumber Urip, RT 19/10, Dusun Krajang, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Sejak lahir ada benjolan di belakang kepala bagian atas. Kemudian periksa ke bidan lalu dirujuk ke Rumah Sakit Hartoyo Lumajang. Namun, dari rumah sakit Hartoyo dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang karena peralatan medis yang lebih lengkap. Saat periksa ke dokter syaraf perkiraan Hydrocephalus. Setelah di CT-SCAN ternyata hasilnya positif Hydrocephalus. Kepala mulai membesar saat Raffa menginjak umur 1 minggu. Makin hari makin dirasa kedua orangtuanya kalau kepala putranya semakin membesar. Namun, dari pihak rumah sakit belum ada penanganan khusus hanya timbang dan ukur tinggi badan saja. Setelah berumur 5 bulan Raffa baru mendapat penanganan dan menentukan jadwal operasi. Bulan ini Rafa menjalani kontrol rutin, rawat luka dan observasi luka. Rofik (39), ayah Raffa bekerja sebagai buruh harian lepas dengan penghasilan yang rendah tiap harinya. Penghasilan tersebut hanya cukup untuk makan dan kebutuhan sehari-hari saja. Sumsila, istri beliau hanya menjadi ibu rumah tangga biasa. Raffa memiliki jaminan kesehatan berupa JKN-KIS Mandiri kelas III, akan tetapi kendala yang dihadapi keluarga ini adalah tidak mempunyai dana untuk pengobatan dan tempat menginap. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan keluarga ini, pada bulan ini bantuan dialokasikan untuk membeli pampers, susu, obat-obatan, kebutuhan rawat luka dan biaya iuran BPJS. Pada bulan kemarin bantuan untuk Raffa tercatat dalam nomor rombongan 1128. Semoga pengobatan yang dijalani Raffa diberikan kelancaran dan lekas diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 775.700,-
Tanggal : 15 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Nuryati @SiscaDwi

Raffa positif hydrocephalus


SITI ROMLAH (45, Kanker Payudara). Alamat : Dusun Tidu RT 3/4, Kelurahan Kalipucang, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Pada bulan Oktober muncul benjolan pada payudara sebelah kanan Ibu Romlah yang semakin lama semakin membesar. Pada bulan Desember, Ibu Romlah memeriksakanya ke rumah sakit Dr. R Soedarsono Pasuruan dan didiagnosa kanker payudara. Kemudian Ibu Romlah dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk mendapatkan pengobatan yang lebih intensif. Keadaan sekarang ini, payudara sebelah kanan Ibu Romlah semakin membesar. Pada bulan ini, Ibu Romlah menjalankan kontrol, cek laboratorium, USG, dan foto rongten. Ibu Romlah hanyalah sebagai ibu rumah tangga biasa dan suaminya, Bapak Mustofa (56) bekerja sebagai buruh harian lepas. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Romlah mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dialami, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan, biaya transportasi dan biaya kebutuhan lainnya. Semoga pengobatan yang dilakukan berjalan lancar dan segera diberikan kesembuhan. Aamiiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 890.000
Tanggal : 29 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Andy @SiscaDwi

Ibu Romlah didiagnosa kanker payudara


SITI SABIKAH (45, Kanker Ovari). Alamat : Dusun Pujonlor RT 22/22, Desa Pujonlor, Kecamatam Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Awalnya pada bulan November Ibu Sabikah merasa perutnya bertambah besar dan diperiksakan ke rumah sakit Bhayangkara Hasta Brata Batu. Dokter mendiagnosis bahwa terdapat tumor di perut Ibu Sabikah dan dirujuk ke rumah sakit Lavalette Malang. Kondisi terkini Ibu Sabikah perutnya semakin membesar dan terkadang terasa kaku dan perih. Setelah operasi Ibu Sabikah dijadwalkan untuk melakukan kemoterapi dan terdapat diagnosa baru yaitu kanker ovari. Pada bulan ini, Ibu Sabikah menjalankan kontrol pasca operasi dan observasi hasil kontrol. Suami Ibu Sabikah, yaitu Bapak Sudarno (40) mencari nafkah sebagai tukang ojek. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah anaknya yang masih SMP. Ibu Sabikah mempunyai jaminan kesehatan JKN-KIS. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang dihadapi, bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi, supplement, dan biaya pengobatan yang tidak menjadi tanggungan jaminan kesehatan. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1128. Semoga Ibu Sabikah diberikan kelancaran dalam pengobatan dan segera diberikan kesehatan. Aamiiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 15 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Bu Siti sidiagnosa kanker ovari.


SRI WAHYUNI (50, Diabet + Gagal Ginjal) Alamat : Jalan Pulosari I No. 1, RT 5/7, Desa Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Sejak tahun 2009 Ibu Sri sudah menderita diabetes. Pengobatan yang dilakukan selama ini selalu kontrol rutin di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Pada tahun 2015 Ibu Sri didiagnosa menderita gagal ginjal, dokter mengharuskan Ibu Sri untuk melakukan cuci darah. Sampai sekarang ini sudah 9x dilakukan cuci darah. Kondisi sekarang ini, Ibu Sri sudah tidak bisa melihat dan badanya selalu lemas. Pada bulan ini, Ibu Sri menjalankan kontrol rutin dan jadwal cuci darah yang ke 10. Ibu Sri tidak mempunyai pekerjaan atau hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Biaya kebutuhan sehari-hari Ibu Sri ditanggung oleh anaknya Viny (26) yang hanya ibu rumah tangga biasa dan suami Viny bekerja sebagai kuli bangunan. Penghasilannya pun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Sri mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III yang dapat meringankan biaya pengobatan dan pembayaran BPJS setiap bulannya dibayarakan oleh tetangga beliau. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Ibu Sri, bantuan pun diberikan untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung BPJS dan juga untuk biaya kebutuhan beliau. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1123. Semoga pengobatan yang dilakukan Ibu Sri selalu diberikan kelancaran. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 26 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Nuryati @SiscaDwi.

Ibu Sri sudah menderita diabetes dan gagal ginjal


SUMIRA BINTI SAMSUDIN (48, Kanker Payudara Kanan). Alamat : Dusun Banjarsari I, RT 2/7, Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Sekitar 8 bulan yang lalu, tepatnya pada Bulan Desember 2016 mulai tumbuh benjolan kecil di payudara sebelah kanan. Karena tidak dirasa sakit, Ibu Sumira pun membiarkan benjolan tersebut. Seiring dengan berjalannya waktu, benjolan tersebut semakin membesar dan mulai terasa nyeri. Tepat pada tanggal 20 Juli kemarin kondisi beliau tiba-tiba menurun, keluarga akhirnya membawa beliau ke Rumah Sakit Tentara Soepraon Malang. Setalah dilakukan beberapa pemeriksaan, dari hasil yang didapat dokter pun mendiagnosis terdapat sel kanker pada payudara kanan beliau. Sebelum berobat kembali, beliau sering merasakan nyeri pada payudara dan membuat keadaan beliau semakin melemah. Ibu Sumirah yang telah dipertemukan dengan Sedekah Rombongan dan telah menjadi dampingan Sedekah Rombongan Malang. Setelah menjalani operasi Ibu Sumira di rujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk kontrol pasca operasi. Pada bulan ini Ibu Sumira menjalankan kontrol rutin dan pengambilan obat. Ibu Sumirah tinggal suami beliau Imam Syafi’I (48) yang bekerja sebagai buruh bangunan dan kedua anak beliau yang masih bersekolah. Bapak Imam yang merupakan tulang punggung keluarga sangat terbebani akan biaya yang harus dikeluarkan saat berobat. Ibu Sumirah yang tidak memiliki jaminan kesehatan apa pun harus menghentikan pengobatan yang dijalani. Alhamdulillah, Ibu Sumirah dipertemukan dengan Sedekah Rombongan. Sehingga bantuan yang telah dititipkan Sedekaholics dapat diberikan kepada beliau untuk biaya berobat ke rumah sakit, transportasi, kebutuhan saat masuk rumah sakit, susu, pembuatan BPJS dan perbaikan keadaan umum. Bantuan untuk Ibu Sumira sebelumnya telah tercatat di rombongan nomor 1128. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan dapat membuat Ibu Sumira tetap semangat untuk berikhtiar mencari kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 14 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rofik @SiscaDwi

Bu Sumira menderita kanker pada payudara kanan


SUNARTI BINTI ARTAYU (52, Kanker Servik). Alamat : Dusun Krajan II, RT 1/-, Desa Palalangan, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Pada 8 bulan yang lalu, Ibu Sunarti mulai merasakan nyeri pada bagian pinggang beliau dan sering mengalami keputihan bercampur dengan darah. Ibu Sunarti pun langsung memperiksakan diri ke Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter pun mendiagnosis bahwa beliau mengalami kanker servik atau kanker pada leher rahim beliau. Karena tidak adanya obat-obatan yang dibutuhkan untuk proses pengobatan, Ibu Sunarti pun di rujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Bulan ini Ibu Sunarti menjalankan kemoterapi yang ke 9. Ibu Sunarti merupakan ibu rumah tangga biasa, yang dikepalai oleh Bapak Sudirma (58). Bapak Sudirma yang merupakan tulang punggu keluarga, saat ini bekerja sebagai pedagang di pasar. Penghasilan yang dimiliki Bapak Sudirma hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja. Sedangkan Ibu Sunarti memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk berobat dan transportasi ke Malang untuk melanjutkan pengobatannya. Selama ini Ibu Sunarti merasa terbantu akan adanya jaminan kesehatan berupa JKlN-KIS Mandiri Kelas III yang dimiliki. Alhamdulillah, Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Ibu Sunarti, sehingga dapat menyalurkan bantuan dari Sedekaholics. Bantuan yang telah diberikan telah dipergunakan untuk membeli pampers, transportasi dan biaya saat masuk rumah sakit. Bantuan sebelumnya tercatat dalam nomor rombongan 1128. Semoga pengobatan yang akan dijalani Ibu Sunarti diberikan kelancaran dan dapat lekas sembuh. Aamiin

Jumlah Bantuan : Rp. 782.900,-
Tanggal : 22 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Bu Sunarti mengalami kanker servik


SUPRAPTO BIN SUTIMAN (57, Stroke + Katarak). Alamat : Jalan Gajah Mada Gang Belik, RT 4/9, Desa Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Pada 3 tahun yang lalu Bapak Suprapto sering terjatuh saat bekerja dan beliau berkata kalau kakinya tiba-tiba terasa kram. Pada awalnya Bapak Suprapto hanya mengkonsumsi obat untuk asam urat, karena dirasa beliau membaik akhirnya tidak berobat ke Puskesmas atau rumah sakit. Pada awal tahun 2017, obat yang beliau konsumsi sudah tidak memberikan hasil lagi dan penglihatan mata kanan beliau pun juga menjadi buram. Beliau pun akhirnya berobat ke Rumah Sakit Paru Batu untuk mengetahui sakit yang beliau alami. Dari hasil yang didapat dari pemeriksaan, dokter mendiagnosis beliau mengalami stroke dan untuk mata kanan beliau mengalami katarak. Kondisi sekarang ini, Bapak Suprapto hanya bisa berbaring ditempat tidur dan pengobatan yang dilakukan hanya di puskesmas terdekat. Pada awal tahun 2017 Bapak Suprapto sudah tidak bekerja lagi dan beliau saat ini tinggal bersama istri beliau Ibu Masita (62). Penghasilan yang bertumpu pada istri beliau yang bekerja sebagai pedagang sayur dan putra beliau yang bekerja sebagai karyawan swasta. Pendapatan yang dimiliki keduanya hanya mampu untuk biaya memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya tempat tinggal. Bapak Suprapto yang tidak memiliki jaminan kesehatan apa pun sangat terbebani akan biaya untuk berobat dan transportasi. Alhamdulillah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan beliau. Mengetahui beban yang sedang dialami Bapak Suprapto, Sedekah Rombongan pun memberikan bantuan kepada beliau untuk biaya berobat, transportasi dan perbaikan keadaan umum. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1054. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan dapat menjadi jalan kesembuhan bagi Bapak Suprapto. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 25 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Nuryati @m_rofii11

Pak Suprapto mengalami stroke dan katarak


UMAMI BINTI BAKRI (34, Tumor Lidah). Alamat : Dusun Patokpicis, RT 17/05, Desa Patokpicis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Ibu Umami adalah ibu dari dua orang anak yang didiagnosa mempunyai tumor kelenjar lidah oleh dokter. Awalnya Ibu Umami hanya mengobatinya secara alternatif saja. Pengobatan yang dilakukan tidak menunjukan hasil maka Ibu Umami memeriksakannya ke puskemas terdekat dan dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Kondisi sekarang ini Ibu Umami sudah kesulitan saat bicara karena tumor sudah membesar dan terkadang merasakan sakit di kepalanya. Pada bulan ini Ibu Umami menjalani kontrol ke onkologi dan hasilnya baik. Dokter menyatakan bahwa Ibu Umami sudah tidak perlu menjalankan kontrol lagi dan dinyatakan sembuh. Bapak Mustadi (40) adalah suami Ibu Umami yang menafkahi keluarganya dari penghasilan buruh bongkar pasir, sedangkan Ibu Umami mencari nafkah sebagai buruh tani tetapi sekarang ini tidak bisa bekerja karena sakit yang diderita. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Umami mempunyai jaminan kesehatan berupa BPJS kelas III sehingga dapat meringankan biaya pengobatan. Sedekah Rombongan ikut merasakan kesulitan yang mereka, bantuan terakhir pun di sampaikan untuk keperluan Ibu Umami. Bantuan sebelumnya telah tercatat pada nomor rombongan 1128. Semoga Ibu Umami selalu diberikan kesehatan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 16 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda@SiscaDwi

Ibu Umami mempunyai tumor kelenjar lidah


WINDA NOVITA SARI (12, Hemangioma). Alamat : Dusun Pranggang Timur, RT 2/2, Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Winda adalah seorang pelajar kelas 6 SD. Ada benjolan yang muncul di badan Winda yaitu di daerah ketiak sebelah kiri. Benjolan itu muncul sejak Winda masih kecil. Awalnya, benjolan tersebut dianggap bukan penyakit yang serius tetapi semakin lama semakin membesar dan terasanya nyeri. Akhirnya Winda diperiksakan di puskesmas terdekat dan di rujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSSA dokter mendiagnosa hemangioma, dan sudah semakin menjalar ke daerah rongga dada. Pada bulan ini Winda menjalankan injeksi hemangioma dan kontrol rutin. Siti Romayah (41) adalah ibu Winda, beliau mencari nafkah sebagai buruh lepas. Penghasilan yang diperoleh Ibu Siti hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah kedua anaknya. Winda mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III yang dapat meringankan biaya pengobatannya. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Winda, bantuan pun diberikan untuk biaya transportasi Kediri – Malang dan juga biaya pengobatan yang tidak ditanggung jaminan kesehatan. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1128. Semoga Winda segera diberikan kesehatan agar dapat bersekolah seperti anak-anak yang lainnya. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp 500.000,-
Tanggal : 16 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Winda menderita hemangioma


YAYASAN CAHAYA PEDULI KASIH (Bantuan Pembayaran BPJS Pasien). Alamat : Puskesmas Lama Talok, Jalan KH. Wahid Hasim RT 3/2, Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Yayasan Cahaya Pedulih Kasih terbentuk pada tahun 2017 yang sebelumnya hanya kumpulan dari komunitas dan penggerak sosial yang peduli terhadap odha. Setelah berjalan cukup lama dan mendapat dukungan dari pemerintah setempat akhirnya yayasan ini terbentuk. Yayasan Cahaya Pedulih Kasih adalah sebuah yayasan penanggulangan HIV-AIDS yang bertujuan untuk memutus rantai penularan, mengurangi diskriminasi terhadap odha dan meningkatkan kualitas hidup odha. Kegiatan yang dilakukan adalah mengedukasi masyarakat tentang penyakit HIV-AIDS agar mengurangi diskriminasi di masyarakat. Selain itu, Yayasan Cahaya Peduli Kasih ini juga melakukan pelatihan pembuatan kain batik, sablon, dan aksesoris dari kain flannel. Hal ini bertujuan agar odha dapat bekerja dan mandiri, selain itu juga dapat mendorong untuk menghadapi dunia luar. Dengan kegiatan yang dilakukan banyak perkembangan yang didapatkan, odha yang mengasingkan diri menjadi lebih berani untuk sosialisasi dengan masyarakat yang lain. Bantuan pertama pun disampaikan untuk pembayaran BPJS dan untuk biaya kebutuhan lainnya. Semoga bantuan yang diberikan dapat menjadi dukungan Sedekah Rombongan untuk Yayasan Cahaya Pedulih Kasih dalam penanggulangan HIV-AIDS. Aamiiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 19 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz @SiscaDwi

Bantuan pembayaran BPJS pasien


ZAHIRA BILQIS SALSA BILA (4, Retinoblastoma). Alamat : Jalan Koptu Berlian, RT 04/07, Desa Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Sejak dari lahir mata sebelah kiri Zahira sudah membengkak. Setelah empat tahun berlalu Zahira mengeluh kesakitan pada mata sebelah kirinya lalu diperiksakan ke RSUD Dr Soebandi Jember, tapi pengobatan ini tidak dilanjutkan karena keterbatasan biaya. Setelah tiga bulan berlalu, pembengkakan semakin membesar dan terdapat luka di bagian mata sebelah kirinya. Orangtua Zahira membawanya lagi ke RSUD Dr Soebandi Jember karena keterbatasan alat yang dipunyai akhirnya Zahira dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Kondisi terakhir Zahira sebelum dialakukan pengobatan di RSSA Malang bola mata sebelah kiri terlihat putih dan kelopak matanya membengkak. Bulan ini Zahira menjalankan CT scan dan kontrol rutin. Orangtua Zahira yaitu, Bapak Maryadi (41) mencari nafkah sebagai buruh tani sedangkan Ibu Marlik (29) hanya sebagai ibu rumah tangga biasa yang penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Zahira mempunyai jaminan kesehatan BPJS kelas III tetapi kendaala yang dihadapi keluarga Zahira yaitu biya transportasi Jember-Malng, biaya hidup selama di Malang dan juga tempat tinggal selama masa pengobatan di Malang. Alhamdulilah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan keluarga Zahira, bantuan pun diberikan untuk membeli susu, pampes, obat-obatan, dan biaya pengobatan lainnya yang tidak ditanggung BPJS. Bantuan sebelumnya telah tercatat dalam nomor rombongan 1128. Semoga Zahira segera diberikan kesehatan agar bisa beraktifitas seperti anak-anak lainnya. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 513.200,-
Tanggal : 15 Maret 2018
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @SiscaDwi

Zahira menderita retinoblastoma


JUHARIA ALIGE (52 Tahun, Tumor Mata) Alamat: Jl. Merpati Lorong Merpati RT/RW 001/004 Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.Ibu juharia adalah seorang wanita yang dulunya bekerja sebagai pemulung. Sakit tumor diderita Ibu Juhaera sejak tahun 2014. Awal mula penyakit tumor ibu juharia di akibatkan oleh tahilalat yang gatal kemudian ibu juaharia mengaruknya sehingga menjadi luka. Sejak saat itu luka ibu juharia tidak pernah sembuh malah lukanya semakin membesar. Ibu Juharia sudah berulang kali keluar masuk rumah sakit, ibu juharia sudah mencoba berbagai macam cara untuk melakukan pengobatan termasuk pengobatan alternatif. Menurut keterangan dokter, ibu Juharia harus di rujuk ke rumah sakit yang berada di Makasar. Karena dilihat dari riwayat penyakit dan keadaan saat itu sudah sangat parah. Dahulu Ibu Juhaera bekerja sebagai pemulung namun dengan kondisinya saat ini, pekerjaan itu tidak mungkin untuk dilakukan. Adapun suaminya bekerja sebagai buruh. Pengahisilan dari situ tentu sangat terbatas. Dan untuk pengobatan, Ibu Juhaera difasilitasi oleh BPJS dan juga mendapat santunan dari warga sekitar. Saat ini Ibu Juhaera telah dirujuk di rumah sakit Wahidin Makassar dan sedang melakukan pengobatan kemotrapi. Dan saat ini kemotrapinya sudah dilakukan sebanyak empat kali. Dan telah menglami perubahan yang baik untuk kesehatan Ibu Juhaera. Karena kondisi yang sudah memba ik maka Ibu Juhaera sudah diberikan izin oleh dokter untuk pulang ke Palu. Sedekah Rombongan kembali memberikan bantuan untuk biaya kepulangan Ibu Juhaera.

Jumlah Bantuan : 1.000.000
Tanggal : 06 Maret 2018
Kurir : @Usman@areefy_dip

Bu Juharea menderita tumor mata


YUSNITA SARI BINTI MAS ALA (35, Kanker Payudara). Alamat di kompleks Bumi Nirwana Residence blok A no 9, Kota Bone, Kelurahan Macanang, Kecamatan Taneteriattang Barat, Kabupaten Watampone, Sulawesi Selatan.Yusnita adalah seorang wanita yang bisa dikatakan hidup sendiri, wampai saat ini dia belum bertemu dengan jodohnya. Untuk hidup pun dia disantuni oleh keluarga dekat. Ibu Yusnita pertama kali menderita penyakit mematikan ini akhir tahun 2014, waktu itu Yusnita merasakan ada benjolan kecil seperti kelereng diarea vital sekitar dadanya. Lambat laun benjolan tersebut semakin membesar. Ibu Yusnita pernah memeriksakan ke dokter praktek di kota bone. Saran dari dokter harus operasi, namun biaya operasi nya lumayan besar sehingga Yusnita tak melakukannya. Hingga akhirnya ibu Yusnita mulai berobat herbal, berobat bugis dan semacamnya tapi tak ada perubahan. Sampai akhirnya semakin membesar dan akhirnya meletus dan bocor. Ibu Yusnita seringkali mengalami pendarahan hebat dan akhirnya ibu Yusnita dilarikan ke rumah sakit. Karena memakai BPJS jadi penanganan di rumah sakit sebatas yang ditanggung BPJS. Dalam sebulan, ibu Yusnita masuk rumah sakit pernah 3-4 kali. Setiap masuk harus transfusi 5-6 kantong darah. Kadang ibu Yusnita putus asa. Apalagi kalau dokter menyarankan di rujuk ke Makassar. Selain kendala biaya yang cukup besar. pertimbangan keluarga yang menemani di rumah sakit juga tak ada. Karena sudah tak ada jalan lain akhirnya ibu Yusnita berangkat ke rumah sakit wahidin sudiro husodo Makassar untuk melakukan pengobatan kemotherapi. Dengan bantuan BPJS ibu Yusnita saat ini sdh berjalan kemo yang ke 4. Tapi seringkali pun tak ada obat yang ditanggung BPJS sehingga rencana kemo batal. Ibu Yusnita harus berjuang mencari dana untuk melanjutkan kemonya. Setelah bantuan pertama diberikan pada januari 2o18, maka beliau mendapat bantuan kedua bulan maret ini.Alhamdulillah, Allah mempertemukan kurir Sedekah Rombongan dengan Ibu Yusinta. Sehingga santunan awal dapat disampaikan kepada beliau untuk biaya lanjutan pengobatan di rumah sakit dan biaya transportasi ke rumah sakit. Semoga Allah memudahkan ikhtiar beliau untuk mendapat kesembuhan. Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 2.000.000
Tanggal : 03 Maret 2018
Kurir : @areffy_dip @ahmadhamzah

Bu Yusnita menderita kanker payudara


Silviana Fardani (17, penebalan lemak pada tangan ) alamat : jl. mangga no 52 RT.005 RW. 002 , Geluran, kec. Taman. Kab. Sidoarjo. Provinsi Jawa timur. Silviana anak tunggal dari alm. Bapak Parsum dan ibu Sugiati (50) memiliki daging tumbuh di lengan kanan nya dan mata ikan di sekujur tubuhnya. Berawal dari tanda lahir (sejak bayi) yang mana dari kebanyakan tanda lahir bayi bisa memudar, namun tanda lahir milik Silviana semakin hari semakin membesar dan terasa nyeri. 11th lalu pernah di periksa kan ke dokter dan kemudian di rujuk ke RS Dokter Soetomo, Silviana dan keluarga diminta mempersiapkan dana besar untuk proses operasi nya. Namun keluarga menyatakan tidak mampu dan tidak sanggup membayar akhirnya keluarga Silviana memutus kan berhenti berobat . Alhamdulillah Sedekah Rombongan Sidoarjo di pertemukan oleh Silviana dan di putus kan untuk mendampingi pasien sampe sembuh. Saat ini pasien sudah melakukan operasi pada tangan dan beberapa mata ikan di tubuhnya menggunakan kartu berobat BPJS.

Jumlah bantuan : Rp. 500.000
Tanggal : 15 – 3 – 2018
Kurir : Mira @Mzboz1027 Lilik @nurrypay

Silviana menderita penebalan lemak pada tangan

REKAPITULASI BANTUAN

No Nama Jumlah Bantuan
1 NIZAM MAULANA 1,000,000
2 TINI SATINI 8,000,000
3 NGADIYEM BINTI MULYADI 1,000,000
4 MTSR WONOGIRI 1,150,000
5 RSSR WONOGIRI 629,850
6 MTSR WONOGIRI 1,450,000
7 SUGIYATMI BINTI SUGIYO 1,000,000
8 TUGIYANTO BIN AHMAD MUSLIM 2,000,000
9 NGADIYEM BINTI PARTO WIRONO 500,000
10 NABBITA ANUGERAH MUKTI 1,000,000
11 ABDUL ROKIN 500,000
12 AFIDATUL AMANAH 500,000
13 AHMAD NAUVAL MAULANA 500,000
14 ALEX KUSWANDI 1,000,000
15 ALIFATIN BINTI SAIMIN 500,000
16 ALMH. MILA WAHYULI PRADANA 1,000,000
17 AMSEH BINTI SARU 566,900
18 ANDIKA BAGUS SETYAWAN 500,000
19 ATIM BIN JUPRI 645,300
20 BUDI HARTONO 500,000
21 EDI SUPRAPTO 500,000
22 FATIMATUS ZAHRO 600,000
23 ICHA KHOIRUN NISA 500,000
24 INSIYAH BINTI SURAHMAT 500,000
25 JAMAL ANDIKA 500,000
26 ALM. JUWARNO BIN YATMO 500,000
27 KASIANI BINTI HASAN 500,000
28 LUSIANA BINTI AGOES SOEBOLO 526,100
29 LUSIANI BINTI SIKAN 500,000
30 MAHDI BIN TUR 536,000
31 MARELDA LINDUNG KLEYANTA 500,000
32 MAULANA RIDWAN 500,000
33 MOHAMMAD HABIBI 1,672,300
34 MUHAMMAD ULIL AMRI 520,500
35 MURTIMIN BINTI KARTOJO 500,000
36 NAMI BINTI MUHJER 500,000
37 NAZWA NURAINI 685,800
38 NGATELIM BIN TASRIB 500,000
39 NURUL AFIDAH 600,000
40 PARTINI BINTI MARTO 500,000
41 PONISAH BINTI KUSNI 500,000
42 RAFFA ADITYA PRATAMA 775,700
43 SITI ROMLAH 890,000
44 SITI SABIKAH 500,000
45 SRI WAHYUNI 500,000
46 SUMIRA BINTI SAMSUDIN 500,000
47 SUNARTI BINTI ARTAYU 782,900
48 SUPRAPTO BIN SUTIMAN 500,000
49 UMAMI BINTI BAKRI 1,000,000
50 WINDA NOVITA SARI 500,000
51 YAYASAN CAHAYA PEDULI KASIH 1,000,000
52 ZAHIRA BILQIS SALSA BILA 513,200
53 JUHARIA ALIGE 1,000,000
54 YUSNITA SARI BINTI MAS ALA 2,000,000
55 Silviana Fardani 500,000
Total 47,044,550

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 47,044,550,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 1134 ROMBONGAN

Rp. 61,218,060,683,-

Mau bantu Mereka?
Silahkan transfer ke rekening SedekahRombongan

Bank BCA a/c 84655-23456
Bank Mandiri a/c 137-00111-0011-8
Bank Syariah Mandiri a/c 4111-4111-45
Bank Muamalat a/c 532-000-6666
a/n Sedekah Rombongan

Takkan berkurang harta yang disedekahkan. Ia justru akan bertambah..bertambah dan bertambah...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *