Rombongan 1038

Bersedekah akan membawa begitu banyak kebaikan. Harta yang meningkat, kebahagiaan yang bertambah, ketenangan, kepuasan.
Posted by on August 22, 2017

NURHAYATI BINTI NURHADI (32, Kanker Payudara + Tumor Tulang Belakang). Alamat : Giwangan UH 7/66, RT 8/3, Yogyakarta. Bu Nurhayati telah berjuang melawan kanker payudara dan tumor tulang belakang selama beberapa tahun terakhir. Setahun yang lalu kondisinya sudah membaik tetapi kondisinya bisa menurun dalam waktu singkat. Sebelumnya pada saat kondisinya membaik, saat menjalani kontrol rutin dokter mengatakan tidak apa-apa. Namun pada saat kondisi Nurhayati memburuk, dokter menyarankan Bu Nurhayati harus menjalani kemoterapi kembali. Sayangnya, Bu Nurhayati tidak segera menjalani kemoterapi seperti disarankan oleh dokter. Keadaan Bu Nurhayati pun semakin lemah. Pihak keluarga segera membawanya ke rumah sakit terdekat. Setelah menjalani pemeriksaan ternyata kanker yang ia derita telah mencapai stadium 4 dan sudah menjalar kemana-mana (metastase). Terakhir, Bu Nurhayati rawat inap di rumah sakit hingga meninggal dunia. Bu Nurhayati meninggalkan orangtuanya, Nurhadi (73) dan Noktrimah (58), juga suami dan seorang anak perempuan. Sedekah Rombongan pun menyalurkan santunan duka untuk meringankan beban keluarga. Keluarga Bu Nurhayati sangat berterima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan. Semoga keluarga Bu Nurhayati yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan yang besar dalam menjalaninya. Santunan sebelumnya sudah pernah diberikan dan terdapat dalam rombongan 978.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 15 Juli 2017
Kurir : @kissherry @atinlelyas @rofiq_silver @satyaluke

Bu Nurhayati menderita kanker payudara dan tumor tulang belakang


RIZKI NANDAR DIANSYAH (13, Patah Tulang + Epilepsi). Alamat: RT 7/15, Dusun Kwangen Lor, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY. Rizki yang lahir lebih dulu beberapa menit dari sang adik, sebenarnya terlahir dengan kondisi fisik yang baik dan sehat. Namun setelah berumur 3 hari, Rizki mengalami kejang. Saat diperiksakan ke dokter, ternyata Rizki mengalami epilepsi dan penyusutan volume otak yang menyebabkan perkembangannya terhambat. Bermodalkan Jamkesda dari pemerintah, sang ibu rutin membawa sang anak berobat ke RSUP Dr. Sarjito untuk terapi dan kontrol dokter. Akan tetapi pengobatan rutin yang sudah dijalaninya lebih dari 10 tahun itu harus terhenti karena kartu BPJS pengganti program Jamkesmas tak kunjung diberikan. Semenjak itu Rizki sering mengalami kejang lagi. Puncaknya pada 30 Oktober 2016, Rizki kembali kejang hingga menyebabkan tulang kakinya patah. Ia pun dibawa ke pengobatan sangkal putung di daerah Magelang oleh kedua orang tuanya. Ayahnya, Suratman (36) seorang sopir jasa angkut dengan penghasilan harian tidak menentu. Ibunya, Puji Rusukemi (32) sebagai buruh cuci di kios laundry di Jalan Dewan no. 126, Yogyakarta. Oleh pemilik laundry, keluarga kecil ini diperbolehkan tinggal disana sehingga jarak ke rumah sakit menjadi lebih dekat. Sebenarnya orang tua Rizki ingin buah hatinya mendapat penanganan medis lebih lanjut, tetapi kartu jaminan kesehatannya tidak bisa digunakan lagi. Orangtuanya pun memutuskan untuk terapi alternative di Sangkal Putung, Magelang. Tapi sejak 3 bulan yang lalu, Rizky tak lagi menjalani terapi karena kesulitan biaya transportasi. Beberapa waktu lalu Kurir Sedekah Rombongan bersilaturahim ke kios laundry tempat bekerja sekaligus tempat tinggal keluarga ini. Selain menjenguk Rizky, kurir Sedekah Rombongan juga menyampaikan amanah sedekaholics untuk membantu biaya akomodasi selama terapi. Semoga Rizki segera mendapat kesembuhan, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal: 27 Juli 2017
Kurir: @saptuari @Boyadisakti @atinlelyas

Rizki mengalami epilepsi dan penyusutan volume otak


MUHAMAD FAREL KURNIYANTO (7, Rhabdomyosarcoma). Alamat : Dusun Binangun, RT 11/5, Desa Wringinanom, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Awal 2016 mata kiri Farel mengeluarkan air mata terus-menerus. Orang tuanya memeriksakan ke RSUD Wonosobo, Jawa Tengah. Setelah diperiksa ia diberi obat salep dan obat tetes. Karena tidak ada perkembangan, dua minggu kemudian Farel diperiksakan ke RSUD Purwokerto. Tujuh minggu berobat namun tanda-tanda kesembuhan belum muncul, Farel pun dirujuk ke RS Mata Dr. YAP Yogyakarta, kemudian dirujuk lagi ke RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Setelah dilakukan biopsi, hasil menunjukkan Farel menderita retinoblastoma, yaitu kanker mata pada anak. Dalam pemeriksaan selanjutnya Farel didiagnosa rhabdomyosarcoma yaitu sel kanker yang tumbuh dari jaringan lunak tubuh seperti jaringan otot dan jaringan ikat. Farel ialah anak ketiga dari tiga bersaudara, pasangan Suharyanto (50) dan Tunjiyah (43). Ayahnya bekerja sebagai tukang ojek, sementara ibunya tak lagi bekerja karena fokus mendampingi pengobatan sang buah hati. Selama pengobatan Farel menggunakan jaminan kesehatan BPJS Mandiri Kelas III. Setelah menjalani serangkaian kemoterapi di RSUP Dr. Sardjito, Farel dijadwalkan melakukan sinar radioterapi di RSCM Jakarta. Alhamdulillah Farel telah menjalani 31x jadwal radioterapi di RSCM Jakarta. Saat ini Farel menjalani cek laboratorium dan kontrol rutin di RSUP Dr. Sardjito setiap dua minggu sekali. Alhamdulillah, keadaan Farel semakin membaik. Bantuan ini digunakan untuk membantu biaya transportasi Farel dan orangtuanya dari Wonosobo ke Yogyakarta. Pelaporan santunan sebelumnya terdapat pada Rombongan 976. Semoga Farel segera mendapat kesembuhan, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 796.650,-
Tanggal : 27 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas Ina Ari

Farel menderita retinoblastoma


MUHAMMAD LEVIN SATYA PERMANA (4, Jantung Bocor). Alamat : Dusun Baledono, RT 3/8, Desa Baledono, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Balita kelahiran 16 Oktober 2013 ini sejak lahir tak menunjukkan gejala sakit apapun. Hingga usia 1 tahun perkembangan kesehatan dan perilakunya tampak sehat dan baik-baik saja. Setelah umur 1 tahun bibir dan jari-jari dek Levin terlihat membiru. Saat itu keluarga Dek Levin pun memeriksakan ke RS Panti Waluyo, Purworejo, Jawa Tengah. Oleh pihak rumah sakit, Dek Levin diberi rujukan ke rumah sakit di Jogja, tetapi karena kesulitan biaya, keluarga memutuskan tidak melanjutkan pengobatan Dek Levin. Ayah Dek Levin, Mustofa (28) bekerja sebagai buruh bangunan di Jakarta, sementara ibunya, Luly Aprilya (27) bekerja sebagai buruh pabrik di Semarang. Untuk sehari-harinya, Dek Levin tinggal dan dirawat oleh neneknya. Alhamdulillah, bulan Juni lalu, Allah mempertemukan Kurir Sedekah Rombongan dengan keluarga Dek Levin. Dek Levin pun melanjutkan kembali pengobatannya yang sempat tertunda di RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta. Sebenarnya Dek Levin telah memiliki jaminan kesehatan BPJS Mandiri untuk membantu pembiayaan pengobatan, tetapi pihak keluarga terkendala pembayaran iuran BPJS tiap bulannya. Bantuan ini digunakan untuk pelunasan iuran BPJS dan biaya pengobatan Dek Levin di rumah sakit. Keluarga Dek Levin sangat berterima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Dek Levin dan menjadi jalan kesembuhannya, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 2.331.588,-
Tanggal : 20 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas Ina

Levin menderita jantung bocor


JOKO SANTOSA (25, Kanker Nasofaring). Alamat : Dusun Kalibenda, RT 1/3, Desa Kalibenda, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah. Sebelum terdiagnosa menderita kanker nasofaring, pemuda lulusan SMK ini bekerja sebagai karyawan swasta. Semenjak sakit, Joko keluar dari pekerjaannya, kemudian menjalani pengobatan di RS. Emanuel Banjarnegara, Jawa Tengah. Meski sudah berobat selama beberapa minggu tidak tampak perkembangan signifikan pada kesehatan Joko. Akhirnya Joko dirujuk ke rumah sakit yang memiliki sarana dan prasarana yang lengkap. Alhamdulillah, Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Joko dan ibunya. Sejak itu, Joko menjadi pasien dampingan Sedekah Rombongan dan menjalani pengobatan di RSUP Dr. Sardjito. Di awal datang di RSSR Jogja, kondisinya sangat lemah. Saat itu Joko langsung dibawa ke Unit Gawat Darurat RSUP Dr. Sardjito. Setelah menjalani perawatan kurang lebih satu tahun, Joko, yang sebelumnya terbatas geraknya di atas kursi roda, saat ini sudah dapat berjalan kembali. Untuk biaya pengobatan, Joko memiliki jaminan kesehatan dari pemerintah, BPJS. Saat ini Joko masih menjalani kontrol rutin dan serangkaian kemoterapi lanjutan di RSUP Dr. Sardjito. Joko akan menjalani 8x jadwal kemoterapi yang akan dimulai awal Agustus mendatang. Bantuan ini digunakan untuk biaya transportasi dari Banjarnegara ke Yogyakarta (PP) dan pembelian susu khusus untuk tulang. Pelaporan bantuan sebelumnya terdapat pada rombongan 1026. Joko dan keluarga sangat berterima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan. Semoga Joko segera mendapat kesembuhan, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 697.300,-
Tanggal : 27 Juli 2017
Kurir : @KissHerry @namaku_arini @atinlelyas Ari

Pak Joko menderita kanker nasofaring


SUWARNI BINTI ARJO SUWARNO (48, Ca Serviks). Alamat : Dusun Sawah, RT 5/3, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta. Pada tahun 2014, Bu Suwarni mengalami sakit perut yang tidak biasa. Oleh pihak keluarga, Bu Suwarni segera diperiksakan ke RS Nur Hidayah, Bantul. Dokter yang memeriksanya merujuk untuk pengobatan lebih lanjut di RSUP Dr. Sardjito. Tetapi apalah daya karena keterbatasan biaya, Bu Suwarni hanya di rumah saja tak melanjutkan pengobatan. Saat Kurir Sedekah Rombongan menjenguknya kondisi Bu Suwarni masih lemas. Ia hanya terbaring saja di rumah. Bu Suwarni masih harus menjalani pemeriksaan dan kontrol rutin berkelanjutan, hanya saja suaminya, Tumirin (51) tak bisa berbuat banyak dengan penghasilannya yang tak menentu sebagai petani. Alhamdulillah, Allah mempertemukan Sedekah Rombongan dengan pihak keluarga. Saat ini bu Suwarni menjadi pasien dampingan Sedekah Rombongan wilayah Yogyakarta. Selama pengobatan ia menggunakan fasilitas kesehatan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Selain berobat di RSUP Dr. Sardjito, Bu Suwarni juga menjalani sinar radioterapi di RS Margono Purwokerto. Beberapa waktu lalu, kondisi Bu Suwarni lemah dan sempat rawat inap di RS Nur Hidayah, Bantul untuk perbaikan kondisi dan transfusi. Santunan ini digunakan untuk biaya akomodasi selama pengobatan Bu Suwarni di rumah sakit. Pihak keluarga sangat berterima kasih kepada sedekaholics atas bantuannya. Bantuan sebelumnya terdapat pada laporan Rombongan 1010. Semoga Bu Suwarni segera mendapat kesembuhan, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 17 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas Ina Ari

Bu Suwarni menderita ca serviks


SUWARNI BINTI ARJO SUWARNO (48, Ca Serviks). Alamat : Dusun Sawah, RT 5/3, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta. Pada tahun 2014, Bu Suwarni mengalami sakit perut yang tidak biasa. Oleh pihak keluarga, Bu Suwarni segera diperiksakan ke RS Nur Hidayah, Bantul. Dokter yang memeriksanya merujuk untuk pengobatan lebih lanjut di RSUP Dr. Sardjito. Tetapi apalah daya karena keterbatasan biaya, Bu Suwarni hanya di rumah saja tak melanjutkan pengobatan. Saat Kurir Sedekah Rombongan menjenguknya kondisi Bu Suwarni masih lemas. Ia hanya terbaring saja di rumah. Bu Suwarni masih harus menjalani pemeriksaan dan kontrol rutin berkelanjutan, hanya saja suaminya, Tumirin (51) tak bisa berbuat banyak dengan penghasilannya yang tak menentu sebagai petani. Alhamdulillah, Allah mempertemukan Sedekah Rombongan dengan pihak keluarga. Saat ini bu Suwarni menjadi pasien dampingan Sedekah Rombongan wilayah Yogyakarta. Selama pengobatan ia menggunakan fasilitas kesehatan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Selain berobat di RSUP Dr. Sardjito, Bu Suwarni juga menjalani sinar radioterapi di RS Margono Purwokerto. Beberapa waktu lalu, kondisi Bu Suwarni lemah dan sempat rawat inap di RS Nur Hidayah, Bantul untuk perbaikan kondisi dan transfusi. Santunan ini digunakan untuk biaya pengobatan dan pembelian obat yang tidak tercover jaminan kesehatannya. Pihak keluarga sangat berterima kasih kepada sedekaholics atas bantuannya. Bantuan sebelumnya terdapat pada laporan Rombongan 1010. Semoga Bu Suwarni segera mendapat kesembuhan, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 608.485,-
Tanggal : 30 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas Ina Ari

Bu Suwarni menderita ca serviks


SUDIMAN BIN MARTO KARYO (56, Kanker Rektum). Alamat : Dusun Ponces, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pak Sudiman mulai merasakan sakit pada bagian rektum sejak tahun 2015 lalu. Di penghujung tahun tersebut ia berobat ke poli bedah umum di RSUP Wates, Kulon Progo. Dari hasil pemeriksaan, dokter menyarankan pasien untuk melakukan operasi kolostomi (pemindahan saluran pembuangan yang sebelumnya di anus menjadi di perut). Namun karena pasien merasa takut maka operasi tersebut urung dilakukan. Hari-hari selanjutnya, kondisi kesehatan Pak Sudiman semakin lemah. Setelah dibujuk oleh keluarga, Pak Sudiman berkenan melanjutkan pengobatan. Alhamdulillah, Allah mempertemukan Kurir Sedekah Rombongan dengan keluarga Pak Sudiman. Dengan bantuan dana dari sedekaholics Sedekah Rombongan inilah Pak Sudiman dapat melanjutkan pengobatan ke RSUP Wates, Kulon Progo. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa penyakitnya merupakan kanker ganas stadium 4. Kondisinya pun kian hari kian parah, sudah keluar cairan yang berbau tak sedap dari rektumnya, pasien pun harus selalu menggunakan diapers. Pihak rumah sakit memutuskan merujuk pasien ke RS Panti Rapih, Yogyakarta. Pak Sudiman memiliki seorang istri yang bekerja sebagai buruh serabutan. Pasangan ini dikaruniai satu anak laki-laki, belum menikah dan memiliki kelainan mental. Sejak sakitnya makin parah, Pak Sudiman tidak lagi bisa bekerja untuk menghidupi keluarganya, ia hanya bisa berbaring di tempat tidur. Berbekal jaminan kesehatan BPJS Kelas III, Pak Sudiman menjalani pengobatan di RS Panti Rapih. Hingga saat ini Pak Sudiman menjalani kontrol rutin di rumah sakit tersebut. Bantuan ini digunakan untuk pembelian kantong kolostomi dan biaya pengobatan di rumah sakit. Santunan sebelumnya terdapat pada Rombongan 1010. Pak Sudiman dan keluarganya sangat berterima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan. Semoga Pak Sudiman segera diberikan kesembuhan, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 754.120,-
Tanggal : 30 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas Erwin Ina

Pak Sudiman menderita sakit pada bagian rektum


JIHAN FATIN (3, Atresia Bilier + Sirosis). Alamat : Dusun Wiyono, RT 4/2, Desa Grabag, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jihan adalah salah satu pasien dampingan Sedekah Rombongan dari Kabupaten Magelang. Jihan dilahirkan dalam keadaan seluruh tubuh berwarna kuning. Saat usia dua bulan, ia mengalami demam tinggi yang tak kunjung turun. Orang tuanya kemudian membawanya ke bidan, dari sana dirujuk ke RSU Tidar Kota Magelang. Dokter mendiagnosa balita ini menderita atresia bilier atau tidak adanya saluran empedu dari hati. Jihan kemudian dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Dokter mendiagnosa ia menderita sirosis (pengerutan hati). Jihan pernah mengalami koma selama dua bulan yang disertai demam tinggi dan kejang hingga memengaruhi fungsi syaraf mata. Bagian punggungnya pun mengalami decubitus karena terlalu lama berbaring. Kesulitan ekonomi juga dirasakan kedua orang tuanya terutama biaya transportasi dan akomodasi dari Grabag ke Yogyakarta. Setiap berobat mereka menyewa mobil yang harga sewanya mahal. Selain itu mereka juga kesulitan untuk pembelian obat dan susu peptamen. Ayah Jihan, A. Mujib (37) bekerja sebagai karyawan swasta sementara ibunya, Etik (30) seorang ibu rumah tangga. Orangtua Jihan pun tercengang ketika mendengar biaya pengobatan dengan cara cangkok hati bisa mencapai 1‒1,5M. Meski memiliki jaminan kesehatan, BPJS, namun tidak bisa dimaksimalkan karena jaminan kesehatan ini maksimal mengcover 250 juta rupiah. Sebelumnya Jihan kontrol rutin dua minggu sekali di RSUP Dr. Sardjito, tetapi sekarang cukup sebulan sekali. Fisioterapinya bisa dilakukan di RSUD setempat setiap dua minggu sekali. Bantuan ini dipergunakan untuk pembelian 6 kaleng susu peptamen junior dan pembelian obat yang tidak tercover BPJS. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Jihan dan menjadi jalan kesembuhannya, Aamiin. Pelaporan bantuan sebelumnya terdapat dalam rombongan 1026.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.831.828,-
Tanggal : 15 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas Erwin Ina

Jihan menderita atresia bilier


KASTILAH BINTI TISMOREJO (57, Benjolan di Dalam Perut). Alamat : Dusun Susukan II, RT 2/6, Desa Genjahan, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Awalnya Bu Kastilah merasakan sakit di perutnya. Kemudian pihak keluarga memeriksakan ke puskesmas terdekat. Setelah menjalani pengobatan beberapa lama, Bu Kastilah dan keluarga merasa tidak ada perkembangan signifikan terhadap kondisi kesehatan Bu Kastilah. Oleh karena itu pihak keluarga segera membawa Bu Kastilah berobat ke RSUD Wonosari, Gunungkidul. Setelah mendapat pemeriksaan lebih lanjut, dokter mendiagnosa bahwa terdapat benjolan di dalam perut Bu Kastilah. Saat kurir Sedekah Rombongan bersilaturahim ke rumah Bu Kastilah, ia terbaring lemah di tempat tidur. Bu Kastilah dan keluarga sangat ingin melanjutkan pengobatan Bu Kastilah. Tetapi keluarga merasa kesulitan untuk biaya hidup dan pengobatan. Selama ini, Bu Kastilah dibantu oleh anak-anaknya yang bekerja di luar kota. Bapak Sukiran (66), suami Bu Kastilah bekerja sebagai buruh dengan penghasilan tidak menentu. Sementara, saat ini Bu Kastilah masih dalam proses pembuatan kartu jaminan kesehatan oleh pihak pemerintah desa. Sejak itu Bu Kastilah menjadi pasien dampingan Sedekah Rombongan wilayah Jogja. Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dokter merujuk pasien ke RS Panti Rapih, Yogyakarta. Pertengahan Juli lalu, kondisi Bu Kastilah melemah dan disarankan untuk rawat inap di rumah sakit. Kurir Sedekah Rombongan pun menyampaikan amanah sedekaholics untuk membantu biaya akomodasi dan pengobatan selama rawat inap tersebut. Keluarga Bu Kastilah sangat berterima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan. Pelaporan santunan sebelumnya terdapat pada Rombongan 1000.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 19 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas Ari Erwin

Bu Kastilah menderita benjolan di dalam perut


HANNA AZZAHRA (5, Leukemia). Alamat : Dusun Tumiyang, RT 1/1, Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Hanna terdiagnosa menderita kanker darah atau leukemia saat usianya tiga setengah tahun. Ia menjadi salah satu pasien dampingan Sedekah Rombongan yang menjalani pengobatan di RSUP Dr. Sardjito. Awalnya, wajahnya pucat dan kelopak mata dalam berwarna putih. Hanna juga cepat lelah meski kegiatannya hanya bermain-main layaknya anak-anak biasa. Hanna juga sering mengalami demam selama lebih dari satu bulan, orang tuanya hanya memberikan obat penurun panas. Orang tua Hanna kemudian membawa Hanna berobat ke puskesmas. Setelah diperiksa, Hanna langsung dirujuk ke RSUD Banyumas, Jawa Tengah. Di RSUD setempat ia menjalani serangkaian cek laboratorium dan transfusi darah karena saat itu kadar hemoglobinnya rendah. Kemudian, oleh dokter ia dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta. Hanna adalah anak ke kedua dari dua bersaudara pasangan Anom Suwelo (36) dan Nur Asiah (32). Ayah Hanna bekerja sebagai buruh proyek di kampung halamannya. Sementara Ibu Hanna tak lagi bekerja karena fokus merawat Hanna dan seorang kakaknya. Selama pengobatan Hanna menggunakan fasilitas kesehatan dari pemerintah berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS). Dua minggu sekali ia kontrol rutin di RSUP Dr. Sardjito dan terus bersemangat menjalani protokol kemoterapi. Hanya saja pada saat kontrol rutin awal bulan April lalu Hanna mengalami demam. Dokter menyarankan untuk rawat inap di rumah sakit. Setelah menjalani pemeriksaan ternyata sel kankernya bertambah. Ia menjalani perawatan intensif di ruang khusus kanker anak di RSUP Dr. Sardjito. Hanna sempat diperbolehkan pulang, tetapi beberapa hari kemudian kondisinya menurun kembali. Ia pun kembali rawat inap di RSUP Dr. Sardjito sampai sekarang. Bantuan ini diberikan untuk membantu akomodasi selama Hanna rawat inap. Santunan sebelumnya terdapat pada Rombongan 1026.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 25 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Hanna terdiagnosa menderita kanker darah


MEIFA DWI ADISTA (14, Soft Tissue Tumor Ankle Sinistra). Alamat : Dusun Sumber Lor, RT 3/3, Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Awal Januari 2007 muncul benjolan kecil di kaki sebelah kiri Dik Meifa. Oleh orangtuanya ia diperiksakan ke Puskesmas Ponjong. Dokter mendiagnosa Dik Meifa menderita suspect tumor. Kemudian ia dirujuk untuk menjalani pengobatan lebih lanjut di RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta. Tetapi orangtua Dik Meifa merasa kesulitan biaya terlebih biaya transportasi ke Yogyakarta. Pihak keluarga pun memutuskan membawa Dik Meifa berobat ke pengobatan alternatif. Selama dua tahun menjalani pengobatan alternatif, tidak ada tanda-tanda perubahan signifikan pada perkembangan kesehatan Dik Meifa, justru benjolan di kakinya makin membesar. Bulan Oktober 2010 pihak keluarga memeriksakan Dik Meifa ke RSUP Dr Sardjito dengan biaya sendiri dari hasil menjual tanah. Tanggal 18 bulan tersebut Dik Meifa menjalani operasi pengangkatan tumor di kakinya tersebut. Tetapi tahun 2017 ini tumor di kakinya tersebut tumbuh kembali, bahkan makin membesar dan Dik Meifa pun tidak bisa memakai sepatu. Saat Kurir Sedekah Rombongan bersilaturahim ke rumah Dik Meifa, ibunya, Sumarsiti (42) mengaku ingin sekali membawa Dik Meifa berobat kembali. Tetapi penghasilan sang ibu sebagai buruh harian lepas dan Ayah Dik Meifa, Budi Haryanto (48) sebagai kuli bangunan di Jakarta untuk kehidupan sehari-hari saja tak cukup, sementara tanah pun sudah tak ada yang bisa dijual. Alhamdulillah, berkat bantuan dana dari sedekaholics Sedekah Rombongan Dik Meifa dapat melanjutkan pengobatan. Selain itu, biaya pengobatan juga didukung oleh pemerintah dengan adanya jaminan kesehatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) PBI. Ia pun segera menjalani cek laboratorium penunjang untuk melihat tumor di kakinya. Alhamdulillah, hasil pemeriksaan yang dilakukan diketahui tumor yang ia derita bukanlah tumor ganas. Saat ini Dik Meifa tetap menjalani kontrol rutin saja. Bantuan ini diberikan untuk santunan akomodasi selama Dik Meifa di rumah sakit. Orangtua Dik Meifa sangat berterima kasih kepada sedekaholics Sedekah Rombongan. Semoga Dik Meifa segera mendapatkan kesembuhan, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 29 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Dik Meifa menderita suspect tumor


LUTIYATMI TUGINEM (50, Sarcoma). Alamat : Dusun Pacungan, RT 5/18, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta. Riwayat penyakit Bu Lutiyatmi dimulai sejak tahun 2006. Ada benjolan sebesar ibu jari orang dewasa yang tumbuh di dekat telinga sebelah kanan. Ia kemudian berobat ke dokter dan didiagnosa menderita tumor. Tahun 2014, benjolan itu mulai membesar tapi tidak terasa sakit. Tahun 2016, Bu Lutiyatmi mulai merasakan sakit pada benjolannya dan pernah mengalami pendarahan. Ia pun berobat ke dokter dan didignosa menderita tumor ganas. Selama berobat ia hanya diberi obat penurun tekanan darah, sementara tindakan pengobatan yang berhubungan dengan tumor tersebut belum ada karena terhalang oleh tekanan darah tinggi yang diderita oleh Bu Lutiyatmi. Sebelumnya Bu Lutiyatmi tinggal dan bekerja di Bogor, sejak sakit ia dan suami memutuskan pulang ke Gunungkidul berobat di RSPAU dr. S. Hardjolukito Yogyakarta. Ia menjalani biopsi untuk memperjelas diagnosa dokter sebelumnya. Hasil biopsi menunjukkan Bu Lutiyatmi mengidap sarcoma, yaitu kanker yang relatif langka mencakup 1% dari semua keganasan. Suaminya, Kholil (45), bekerja sebagai buruh tani, sementara anak semata wayangnya berusia 23 tahun dan bekerja di toko. Selama berobat, ia menggunakan jaminan kesehatan dari pemerintah, BPJS Mandiri Kelas III. Awal Oktober lalu, Bu Lutiyatmi menjalani operasi pengangkatan massa di bagian pipi kanan. Alhamdulillah operasinya berjalan lancar dan Bu Lutiyatmi tampak lebih bugar. Bu Lutiyatmi selalu bersemangat menjalani cek lab dan kontrol rutin. Hasil kontrol beberapa waktu lalu dokter menyatakan bahwa kanker yang ia derita sudah bermetatase ke tulang belakang. Bu Lutiyatmi dijadwalkan untuk kontrol rutin ke poli ortopedi dan poli onkologi. Sejak itu kondisinya menurun. Beberapa kali, Bu Lutiyatmi dibawa ke IGD RSUP Dr. Sardjito karena nyeri di bagian perut. Akhir Juli lalu, Bu Lutiyatmi menjalani rawat inap di rumah sakit. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya akomodasi selama Bu Lutiyatmi rawat inap. Santunan sebelumnya terdapat pada rombongan 1026. Semoga Bu Lutiyatmi segera mendapatkan kesembuhan, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 30 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas Ina Ari

Bu Lutiyatmi menderita tumor ganas


ANDI KURNIAWAN (18, Tumor Kepala). Alamat : Dusun Ngabeyan, RT 2/2, Desa Nguwet, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah. Awalnya Andi mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon pertengahan bulan Februari 2017 lalu. Ia sempat dirawat selama kurang lebih 1 minggu di RSUD Temanggung. Setelah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, ia mulai beraktivitas seperti biasa kembali. Sekitar dua bulan kemudian, Andi merasakan penglihatannya kabur. Orangtuanya pun segera memeriksakan kembali ke RSUD Temanggung. Dari hasil pemeriksaan diketahui ada benjolan di kepalanya. Pihak rumah sakit memberikan rujukan pasien untuk segera melanjutkan pemeriksaan di RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta. Pertama kali periksa Andi diberikan obat jalan saja dan dijadwalkan menjalani pemeriksaan CT-Scan pada tanggal 18 Mei 2017. Saat Kurir Sedekah Rombongan bersilaturahim, kondisi Andi sedang lemah dan sedang rawat inap di RSUD Temanggung. Ayah Andi, Tri Yoto (39) bekerja sebagai buruh pabrik, sementara ibunya, Sulastri (37) seorang ibu rumah tangga. Saat ditemui, keduanya mengaku sudah tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pengobatan di Yogyakarta. Meskipun Andi memiliki jaminan kesehatan Jamkesmas, tetapi biaya transportasi dan akomodasi dari Temanggung ke Yogyakarta memang tidak sedikit. Kurir Sedekah Rombongan pun menyampaikan amanah sedekaholics untuk membantu biaya pengobatan Andi di rumah sakit. Semoga bantuan dari sedekaholics Sedekah Rombongan ini menjadi jalan kesembuhan bagi Andi, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 30 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas Ina Ari

Andi menderita benjolan di kepalanya


MTSR JOGJA (AB 9032 WK, Operasional Bulan Juli). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) ialah kendaraan operasional yang siap siaga mensupport segala kegiatan Sedekah Rombongan, diantaranya proses survey pasien, menyampaikan santunan, dan antar-jemput pasien dari rumah ke rumah sakit. MTSR kini kian dikenal oleh masyarakat sebagai mobil tanggap yang siap melayani masyarakat pada umummya dan kaum dhuafa pada khususnya. Sedekah Rombongan Jogja Raya kini mempunyai lima unit mobil tanggap, empat mobil ambulans dan satu lainnya adalah mobil penumpang. MTSR dengan nomor polisi AB 9032 WK ini salah satu MTSR yang dioperasionalkan sebagai ambulans transport. MTSR ini mengcover wilayah Provinsi Yogyakarta dan sekitarnya. Masyarakat yang membutuhkan kendaraan operasional ini dapat menghubungi nomor hotline 081906800900. Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, selalu dilakukan perawatan rutin bagi masing-masing MTSR. Biaya bulan ini meliputi biaya servis rutin, branding MTSR, ganti shock depan, servis sirine dan biaya pembelian bahan bakar selama pertengahan bulan Juni hingga pertengahan bulan Juli 2017. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics. Laporan mengenai MTSR Jogja sebelumnya ada pada rombongan 1025.

Jumlah Bantuan : Rp. 6.498.657,-
Tanggal : 31 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Biaya servis rutin, branding MTSR, ganti shock depan, servis sirine dan biaya pembelian bahan bakar


MTSR JOGJA (AB 9043 WK, Operasional Bulan Juli 2017). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) merupakan kendaraan operasional yang selalu siap siaga mensupport segala kegiatan Sedekah Rombongan. MTSR kini kian dikenal oleh masyarakat sebagai mobil tanggap yang siap melayani masyarakat pada umummya dan kaum dhuafa pada khususnya. Masyarakat yang membutuhkan kendaraan operasional ini dapat menghubungi nomor hotline 081906800900. Sedekah Rombongan Jogja Raya kini mempunyai lima unit mobil tanggap, empat mobil ambulans dan satu lainnya adalah mobil penumpang. Tiga diantaranya dioperasionalkan di area Yogyakarta, dan dua ambulans difokuskan untuk mengcover wilayah Kabupaten Gunungkidul. MTSR ini ialah salah satu mobil ambulans Sedekah Rombongan di wilayah operasional Yogyakarta. Setiap hari, MTSR dimanfaatkan untuk menjemput dan mengantar pasien dhuafa dari rumah tinggal atau rumah singgah ke rumah sakit, dan mengantarkannya kembali. MTSR juga digunakan oleh para Kurir Sedekah Rombongan untuk mensurvey calon pasien dan menyalurkan bantuan kepada pasien maupun pondok/panti asuhan. Tak hanya itu, MTSR sering digunakan untuk mengantar jenazah dhuafa pulang ke rumah duka. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya servis lightbar ambulan dan pembelian bahan bakar selama pertengahan bulan Juni hingga pertengahan bulan Juli 2017. Laporan mengenai MTSR Jogja sebelumnya ada pada rombongan 1025. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics.

Jumlah Bantuan : Rp. 2.170.657,-
Tanggal : 31 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Bantuan biaya servis lightbar ambulan dan pembelian bahan bakar


MTSR JOGJA (AB 1185 JC, Biaya Mutasi dan Balik Nama). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) merupakan kendaraan operasional yang selalu siap siaga mensupport segala kegiatan Sedekah Rombongan. Masyarakat yang membutuhkan kendaraan operasional ini dapat menghubungi nomor hotline 081906800900. Sedekah Rombongan wilayah Jogja Raya kini mempunyai lima unit mobil tanggap, yaitu empat mobil ambulans dan satu lainnya adalah mobil penumpang. MTSR ini ialah salah satu mobil ambulans Sedekah Rombongan di wilayah operasional Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Gunungkidul. Bulan Juli 2017 ini, Kurir Sedekah Rombongan mengurus administrasi untuk mutasi dan balik nama kendaraan ini. Saat ini, STNK mobil operasional ini telah resmi berganti nama pemilik menjadi atas nama Sedekah Rombongan, sementara nomor polisi dan BPKB masih menunggu konfirmasi dari Polres dan Samsat setempat. Bantuan ini dipergunakan untuk pelunasan biaya administrasi tersebut. Laporan mengenai MTSR Jogja sebelumnya ada pada rombongan 1025. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 4.262.400,-
Tanggal : 5 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Biaya mutasi dan balik nama


MTSR JOGJA (AB 1185 JC, Operasional Bulan Juli 2017). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) merupakan kendaraan operasional yang siap siaga mensupport segala kegiatan Sedekah Rombongan. MTSR kini kian dikenal oleh masyarakat sebagai mobil tanggap atau ambulan yang siap melayani masyarakat pada umummya dan kaum dhuafa pada khususnya. Sedekah Rombongan Jogja Raya kini mempunyai lima unit mobil tanggap, yaitu empat mobil ambulans dan satu lainnya adalah mobil penumpang. MTSR ini ialah salah satu mobil ambulans Sedekah Rombongan di wilayah operasional Yogyakarta utamanya mengcover wilayah Kabupaten Gunungkidul. Setiap hari, MTSR dimanfaatkan untuk menjemput dan mengantar pasien dhuafa dari rumah tinggal atau rumah singgah ke rumah sakit, dan mengantarkannya kembali. MTSR juga digunakan oleh para Kurir Sedekah Rombongan untuk mensurvey calon pasien dan menyalurkan bantuan kepada pasien maupun pondok/panti asuhan. Tak hanya itu, MTSR kerap digunakan untuk mengantar jenazah dhuafa pulang ke rumah duka. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya cuci mobil dan biaya pembelian bahan bakar selama pertengahan bulan Juni hingga pertengahan bulan Juli 2017. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics. Laporan mengenai MTSR Jogja sebelumnya ada pada rombongan 1025.

Jumlah Bantuan : Rp. 2.105.657,-
Tanggal : 31 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Biaya cuci mobil dan biaya pembelian bahan bakar


MTSR JOGJA (AB 1473 RT, Operasional Bulan Juli 2017). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) merupakan kendaraan operasional yang siap siaga mensupport segala kegiatan Sedekah Rombongan atau masyarakat umum lebih mengenalnya dengan sebutan ambulans. MTSR kini kian dikenal oleh masyarakat sebagai mobil tanggap yang siap melayani masyarakat pada umummya dan kaum dhuafa pada khususnya. Masyarakat yang membutuhkan kendaraan operasional ini dapat menghubungi nomor hotline MTSR 081906800900. Saat ini, Sedekah Rombongan Jogja Raya memiliki lima unit mobil tanggap, yakni empat mobil ambulans dan satu lainnya adalah mobil penumpang. MTSR ini ialah salah satu mobil ambulans Sedekah Rombongan di wilayah operasional Yogyakarta terutama di Kabupaten Gunungkidul. Setiap hari, MTSR dimanfaatkan untuk menjemput dan mengantar pasien dhuafa dari rumah tinggal atau rumah singgah ke rumah sakit, dan mengantarkannya kembali. MTSR juga digunakan oleh para Kurir Sedekah Rombongan untuk mensurvey calon pasien dan menyalurkan bantuan kepada pasien maupun pondok/panti asuhan. Tak hanya itu, MTSR kerap digunakan untuk mengantar jenazah dhuafa pulang ke rumah duka. Bantuan ini dipergunakan untuk biaya pembelian bahan bakar selama pertengahan bulan Juni hingga pertengahan bulan Juli 2017. Pelaporan MTSR Jogja sebelumnya dilaporkan di Rombongan 1025. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics, Aamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.970.657,-
Tanggal : 31 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Biaya pembelian bahan bakar


MTSR JOGJA (AB 1617 FN, Operasional Bulan Juli 2017). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) merupakan kendaraan operasional yang siap siaga mensupport segala kegiatan Sedekah Rombongan. MTSR kini kian dikenal oleh masyarakat sebagai mobil tanggap yang siap melayani masyarakat pada umummya dan kaum dhuafa pada khususnya. Sedekah Rombongan Jogja Raya kini mempunyai lima unit mobil tanggap, empat mobil ambulans dan satu lainnya adalah mobil penumpang. MTSR dengan nomor polisi AB 1617 FN inilah MTSR yang disebut mobil penumpang. Meski disebut mobil penumpang wilayah operasional MTSR ini pun sama dengan yang lain, yaitu mengcover wilayah Provinsi Yogyakarta dan sekitarnya. Masyarakat yang membutuhkan kendaraan operasional ini dapat menghubungi nomor hotline 081906800900. Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, selalu dilakukan perawatan rutin bagi masing-masing MTSR. Biaya ini meliputi biaya parkir dan biaya pembelian bahan bakar selama pertengahan bulan Juni hingga pertengahan bulan Juli 2017. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics. Laporan mengenai MTSR Jogja sebelumnya terdapat pada rombongan 1025.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.972.657,-
Tanggal : 31 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Biaya parkir dan biaya pembelian bahan bakar


RSSR JOGJA (Operasional Bulan Juli 2017). Alamat : Dusun Mantup, Baturetno RT 12, Jalan Wonosari KM. 7, Bantul, Yogyakarta. RSSR Jogja merupakan rumah bersama yang dipergunakan untuk singgah dan/atau tinggal sementara para pasien dampingan Sedekah Rombongan. RSSR Jogja ini makin dikenal oleh masyarakat sebagai rumah singgah yang diperuntukkan khusus bagi pasien dampingan Sedekah Rombongan yang berasal dari golongan tidak mampu atau dhuafa. Pasien yang rumahnya jauh dibawa ke rumah singgah terlebih dahulu sebelum diantar berobat ke rumah sakit. Pasien yang telah selesai berobat diantarkan kembali ke rumah masing-masing. Pasien yang singgah di RSSR Jogja mayoritas berasal dari luar Kota Jogja. RSSR dibangun dan dikelola dari dana sedekaholics yang menitipkannya melalui Sedekah Rombongan. Selain itu, RSSR Jogja juga digunakan sebagai kantor administrasi pusat yang membantu kinerja Sedekah Rombongan secara nasional. Biaya operasional bulan Juli ini meliputi biaya administrasi perkantoran, biaya distribusi Majalah Tembus Langit dan kuitansi ke seluruh Indonesia, dan biaya liputan reporter ke Surabaya, juga biaya rumah tangga kantor meliputi biaya listrik, biaya telekomunikasi, dan biaya air. Laporan mengenai RSSR Jogja sebelumnya ada di Rombongan 1025. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics dan kedermawanan sedekaholics dibalas dengan keberkahan di dunia dan di akhirat. Aamiin.

Jumlah bantuan : Rp. 13.068.238,-
Tanggal : 31 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas

Biaya listrik, biaya telekomunikasi, dan biaya air


RSSR JOGJA (Bantuan Biaya Makan dan Obat Pasien Juli 2017). Alamat : Dusun Mantup, Baturetno RT 12, Jalan Wonosari KM. 7, Bantul, Yogyakarta. RSSR Jogja merupakan rumah bersama yang dipergunakan untuk singgah dan/atau tinggal sementara para pasien dampingan Sedekah Rombongan. RSSR Jogja ini kian dikenal oleh masyarakat sebagai rumah singgah yang diperuntukkan khusus bagi pasien dampingan Sedekah Rombongan yang sedang melakukan rawat jalan dan berasal dari golongan tidak mampu atau dhuafa. Pasien yang rumahnya jauh dibawa ke rumah singgah terlebih dahulu sebelum diantar berobat ke rumah sakit. Pasien yang telah selesai berobat diantarkan kembali ke rumah masing-masing. Pasien yang singgah di RSSR Jogja mayoritas berasal dari luar Kota Jogja. RSSR dibangun dan dikelola dari dana sedekaholics yang menitipkannya melalui Sedekah Rombongan. Selain itu, RSSR Jogja juga digunakan sebagai kantor administrasi pusat yang membantu kinerja Sedekah Rombongan secara nasional. Biaya ini meliputi biaya konsumsi pasien, pembelian obat-obatan untuk pasien, dan biaya pembelian kasa steril, verban, alkohol untuk perawatan luka pasien. Laporan mengenai RSSR Jogja sebelumnya ada di Rombongan 1025. Semoga sedekah yang diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi sedekaholics dan kedermawanan sedekaholics dibalas dengan keberkahan di dunia dan di akhirat, Aamiin.

Jumlah bantuan : Rp. 20.542.552,-
Tanggal : 31 Juli 2017
Kurir : @kissherry @namaku_arini @atinlelyas Perawat RSSR

Bantuan biaya makan dan obat pasien Juli 2017


SUCIK AISYAH, (40, Tumor Maxila) Alamat Jl. Mangga RT/RW 004/002, Desa Sumber Wetan Kecamatan Kedupok, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Sejak satu tahun yang lalu ibu Sucik telah menderita penyakit ini. Sebenarnya beliau telah membawa penyakitnya ini untuk dilakukan pemeriksaan ke rumah sakit Dr. Moh Saleh Probolinggo pada bulan maret 2014. Namun, karena keterbatasan dana dan keadaan ekonomi yang cukup memprihatinkan, perawatan penyakitnya ini terpaksa tidak dilanjutkan. Ibu Sucik ini memang berasal dari kaluarga miskin/duafa yang sangat layak untuk mendapatkan bantuan. Akhirnya Kurir Sedekah Rombongan menemukan ibu Sucik dan mendampingi beliau untuk melanjutkan perawatan yang telah terhenti tersebut. Setelah melanjutkan pemeriksaan di RSUD Dr. Moh Saleh Probolinggo Ibu Sucik dirujuk ke Dr. Soetomo Surabaya untuk pemeriksaan lebih lanjut, karena penyakit yang dialaminya tergolong Ganas. Kondisi Ibu Sucik saat ini susah makan karena semakin membesar hingga menutup mulut dan matanya. Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Ibu Sucik. Santunan senilai dibawah ini digunakan sebagai Uang saku dan Akomodasi selama di RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk beliau. Dan Terima Kasih kepada para Sedekaholics yang telah berbagi untuk sesama, semoga Allah membalas niat baik para Sedekaholic. Amin. Santunan sebelumnya masuk dirombongan 1036

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 7 Agustus 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bu Sucik menderita tumor maxila


ASMONOWATI (52, Keloid Akut), Bu Asmonowati usia 52 tahun tinggal di Dusun Ajung Krajan RT 02 RW 14, Desa Ajung, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember Jawa Timur. Dalam kesehariannya berprofesi sebagai penjahit. Wanita yang berstatus janda ini memiliki satu orang putra yang baru saja menyelesaikan sekolah SMA. Semenjak beberapa tahun silam Bu Asmonowati menderita gangguan lapisan kulit di dadanya. Secara visual di identifikasi sebagai keloid. Penyakit ini awalnya dianggap penyakit kulit biasa namun seiring berjalannya waktu keloid nya meluas dan terasa nyeri, sampai-sampai jika penyakitnya kambuh kesulitan bernafaspun dia alami. Setelah Kurir Sedakah Rombongan Jember bersillaturahmi ke Rumah beliau, Jadwal pemeriksaanpun dibuat. Bu Asmonowati dibawa ke R.S Soebandi untuk melakukan pemeriksaan, diagnosa awal, terapi obat dan kemudian dilakukan operasi pengangkatan lapisan kulit di area dada. Sedekah Rombongan memberikan santuna kepada Bu Asmonowati untuk Pembelian Rutin Obat dan Salep di Luar BPJS dan Transportasi. Santunan Sebelumnya masuk dirombongan 1024

Jumlah santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal: 8 Agustus 2017
Kurir: @yudhoari @viandwiprayugo

Bu Asmonowati menderita gangguan lapisan kulit di dadanya


ASRORUN NIAM, (3, Meningitis) Alamat Dusun Sukosari RT/RW 002/004, Desa Jatisari, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Niam adalah nama panggilan seorang anak balita yang mengidap penyakit meningitis. Sejak satu bulan yang lalu, kesehatan Niam terganggu dengan gejala berupa panas tinggi yang disertai kejang dan diare. Oleh Ibu Niam segera memeriksakan Niam ke Puskesmas Jenggawah untuk mendapat perawatan medis, namun pihak Puskesmas merujuk Niam ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soebandi Jember untuk perawatan lebih lanjut. Setelah Niam dilakukan tes darah serta cairan di kepala, hasilnya ia didiagnosis sementara mengalami meningitis. Untuk memperkuat diagnosis, adik Niam dirujuk ke Lab Klinik Parahita untuk mejalani CT – Scan. tetapi pihak keluarga tidak memiliki biaya untuk tes Lab CT – Scan akhirnya pengobatan tidak dapat dilanjutkan. Ayah Niam sudah meninggal sejak adik Niam berumur satu tahun, dan kini Niam hanya tinggal bersama dengan Ibunya Sumila (33) yang telah bekerja sebagai buruh serabutan yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari dengan anaknya. Walaupun adik Niam memiliki jaminan kesehatan JKN-KIS PBI untuk pengobatan putranya, namun orang tua adik Niam kesulitan mencari biaya hidup, akomodasi dan Transportasi ke Rumah Sakit selama adik Niam berobat. Alhamdulillah Sedekah Rombongan dipertemukan dengan keluarga adik Niam dan saat ini telah menjadi pasien dampingan Sedekah Rombongan Jember, akhirnya pengobatan dapat dilanjutkan. Setelah melakukan Check Lab CT – Scan di Klinik Parahita dan rontgen Dokter menyatakan bahwa adik Niam positif terkena Meningitis yang memerlukan perawatan intensif dan pengobatan secara rutin. Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu adik Niam, Santunan yang diberikan dipergunakan untuk biaya Check Lab dan Akomodasi selama dirumah sakit. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi adik Niam dan dapat segera sembuh seperti sediakala, Amin.

Jumlah Santunan : Rp. 810.000,-
Tanggal : 19 Juni 2017 dan 2 Juli 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Niam mengidap penyakit meningitis


ALI IMRON, (5, Meninokel) Alamat Dusun Sumber Balin 004/003, Desa Cumedak, Kecamatan SumberJambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Awal mula Adik Ali dirujuk ke Puskesmas SumberJambe karena Ali merasa pusing, sesudah itu Ali Imron bertemu dengan kurir #SedekahRombongan di saat Ali di Puskesmas. Kurir #SedekahRombongan membawa Ali dirujuk kerumah sakit Dr Soebandi Jember Untuk pemeriksaan lebih lanjut hingga sampai penjadwalan Operasi Meninokel yang dialami Adik Ali. setelah itu usai penjadwalan Operasi Ali Imron kembali lagi setelah 1 bulan mendatang. 1 bulan berlalu Adik Imron menjalanin operasi yang sakit di alami adik Ali. Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para sedekaholics untuk membantu biaya pasca operasi dan obat-obatan selama perawatan di rumah sakit Dr Soebandi Jember. Santunan yang digunakan untuk pembayaran BPJS setiap bulan dan Pembelian Susu. Semoga Santunan yang diberikan mendapatkan ganti berlipat ganda dariNYA. Aamiin. Santunan sebelumnya masuk dirombongan 945

Jumlah Santunan : Rp. 700.000,-
Tanggal : 4 Mei 2017, 8 Juni 2017, dan 5 Juli 2017 (Akumulasi)
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Ali menderita meninokel


RUMAH SINGGAH SEDEKAH ROMBONGAN (RSSR) SOLO (Sembako Pasien Bulan Juli 2017) Alamat: Jl. Manggis II No. 5 RT 2/5, Kecamatan Jajar, Kelurahan Laweyan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Memasuki tahun ke-4 SedekahRombongan Solo memiliki Rumah Singgah (RSSR), kian hari hilir mudik pasien datang sebagai upaya untuk sembuh dari sakit mereka. Wilayah jangkauan yang semakin luas, tak hanya di Solo namun juga termasuk Wonogiri, Magetan, Sragen, Madiun dan pasien transferan lain dari luar kota semakin membuat ramai suasana RSSR. Kebutuhan pokok yang diperlukan semakin bertambah untuk pembelian Beras, sayur, Gula, kopi, susu, minyak, detergen, lauk-pauk, Obat keluarga Pasin. Alhamdulillah berkat sedekaholics, kebutuhan tersebut dapat terpenuhi di bulan ini dan tersampaikan untuk pasien dampingan yang berada di RSSR. Sebelumnya laporan santunan RSSR Solo masuk dalam rombongan 1020. Semoga segala amal sedekaholics semua dibalas oleh Allah SWT. Aamiin.

Jumlah Bantuan: Rp 1.479.600
Tanggal: 15 Agustus 2017
Kurir: @mawan @anissetya60 @Allcrew

Biaya sembako pasien bulan Juli 2017


RUMAH SINGGAH SEDEKAH ROMBONGAN (RSSR)SOLO (Operasional Bulan Juli 2017) Alamat: Jl. Manggis II No. 5 RT 2/5, Kecamatan Jajar, Kelurahan Laweyan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Memasuki tahun ke-4 SedekahRombongan Solo memiliki Rumah Singgah (RSSR), kian hari hilir mudik pasien datang sebagai upaya untuk sembuh dari sakit mereka. Wilayah jangkauan yang semakin luas, tak hanya di Solo namun juga termasuk Wonogiri, Magetan, Sragen, Madiun dan pasien transferan lain dari luar kota semakin membuat ramai suasana RSSR. Kebutuhan untuk menunjang kesembuhan pasien seperti biaya listrik,biaya Pam, iuran keamanan, iuran kebersihan, Alhamdulillah berkat sedekaholics, kebutuhan tersebut dapat terpenuhi di bulan ini dan tersampaikan untuk pasien dampingan yang berada di RSSR. Sebelumnya laporan santunan RSSR Solo masuk dalam rombongan 1020 . Semoga segala amal sedekaholics semua dibalas oleh Allah SWT. Aamiin.

Jumlah Bantuan: Rp 2.438.200
Tanggal: 15 Agustus 2017
Kurir: @mawan @anissetya60 @Allcrew

Biaya operasional bulan Juli 2017


RSSR SOLO (Pelunasan Biaya Sewa Tahun Ke-4) Alamat: Jl.Arifin No. 84 Kepatihan, Tegalharjo, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah. Rumah singgah #SedekahRombongan atau biasa disebut RSSR merupakan rumah tempat persinggahan bagi para pasien dampingan. Tak jarang pasien dampingan #SedekahRombongan berdomisili diluar kota Solo sehingga mereka membutuhkan rumah tinggal sementara sembari menjalani kontrol rutin. Pertambahan pasien dampingan serta ambulance yang ada mengharuskan RSSR Solo untuk memiliki rumah singgah yang lebih luas dan besar agar cukup menampung pasien. Perpindahan RSSR pun terwujud pada Juli 2017, RSSR pindah dikarenakan biaya sewa yang mengalami kenaikan. Bantuan untuk pelunasan biaya sewa RSSR baru dari sedekaholics pun tersampaikan. Semoga dengan adanya RSSR baru semakin banyak pasien yang terbantu dalam menjemput kesembuhan. Aaamiiin.

Jumlah Bantuan: Rp. 24.000.000,-
Tanggal: 1 Agustus 2017
Kurir: @mawan @anissetya60

Pelunasan biaya sewa tahun Ke-4


MOBIL TANGGAP SEDEKAH ROMBONGAN (MTSR) SOLO (AD 1998 SR, Biaya Operasional Juli 2017) Bebo, sapaan akrab dari para kurir untuk ambulance Sedekah Rombongan Solo. Mobil Luxio putih dengan corak Batik ini pertama kali digunakan pada akhir 2014. Dengan nomer Hotline 08158911911. Mobil Tanggap Sedekah Rombongan bergerak untuk menolong para dhuafa yang sakit dalam hal pengobatan, perawatan dan pendampingan pasien. Bebo ini telah hilir mudik mengantar jemput pasien dari rumah ke rumah sakit, mensurvey sasaran, menyampaikan santunan di area Solo Raya, tak jarang digunakan untuk estafet pasien ke kota lain. Perawatan serta kebersihan bebo terus dilakukan oleh para kurir agar bebo tetap nyaman saat digunakan. Bulan Juli ini, kebutuhan oprasional MTSR Bebo digunakan untuk biaya pembelian bensin, perawatan, servis MTSR. Setelah branding ulang, bebo yang sebelumnya tampil dengan corak batik merah kini sudah berganti dengan corak batik biru. Laporan sebelumnya masuk rombongan 1020 . Doa terbaik untuk #SahabatSR agar segala urusan dimudahkan serta dilancarkan. Aaamiin.

Jumlah Bantuan : Rp. 4.691.300
Tanggal : 15 Agustus 2017
Kurir : @Mawan @anissetya60 @Allcrew

Biaya operasional Juli 2017


BAKSOS MALANG (Pemeriksaan Kimia Darah Sederhana Gratis). Alamat : Griya Damai Sejahtera, RT 1/6, Desa Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Sedekah Rombongan Malang dan tim panitia acara kemerdekaan Kelurahan Balearjosari. Mengadakan sebuah acara pemerikasaan kimia darah sederhana gratis yang meliputi pemeriksaan cek gula darah, asam urat dan kolesterol untuk warga Kelurahan Balearjosari. Acara yang dilaksanakan di lapangan voly RW 6 ini diikuti sebanyak 65 peserta.Sebelum pelaksanaan acara telah dibentuk tim survey dan screening kesehatan untuk warga sehingga pengobatan gratis ini diharapkan tepat sasaran bagi mereka yang memang membutuhkan. Semoga kegiatan kerjasama seperti ini semakin banyak dan meluaskan gerak Sedekah Rombongan Malang, sehingga semakin banyak masyarakat yang akan terbantu. Aamiin

Jumlah Bantuan : Rp. 1.032.500,-
Tanggal : 13 Agustus 2017
Kurir : @FaizFaeruz Rinda @m_rofii11

Pemeriksaan kimiadarah sederhana gratis

REKAPITULASI BANTUAN

No Nama Jumlah Bantuan
1 NURHAYATI BINTI NURHADI 1,000,000
2 RIZKI NANDAR DIANSYAH 500,000
3 MUHAMAD FAREL KURNIYANTO 769,650
4 MUHAMMAD LEVIN SATYA PERMANA 2,331,588
5 JOKO SANTOSA 697,300
6 SUWARNI BINTI ARJO SUWARNO 500,000
7 SUWARNI BINTI ARJO SUWARNO 608,485
8 SUDIMAN BIN MARTO KARYO 754,120
9 JIHAN FATIN 1,831,828
10 KASTILAH BINTI TISMOREJO 500,000
11 HANNA AZZAHRA 500,000
12 MEIFA DWI ADISTA 500,000
13 LUTIYATMI TUGINEM 500,000
14 ANDI KURNIAWAN 500,000
15 MTSR JOGJA 6,498,657
16 MTSR JOGJA 2,170,657
17 MTSR JOGJA 4,262,400
18 MTSR JOGJA 2,105,657
19 MTSR JOGJA 1,970,657
20 MTSR JOGJA 1,972,657
21 RSSR JOGJA 13,068,238
22 RSSR JOGJA 20,542,552
23 SUCIK AISYAH 500,000
24 ASMONOWATI 500,000
25 ASRORUN NIAM 810,000
26 ALI IMRON 700,000
27 RSSR SOLO 1,479,600
28 RSSR SOLO 2,438,200
29 RSSR SOLO 24,000,000
30 MTSR SOLO 4,691,300
31 BAKSOS MALANG 1,032,500
Total 100,236,046

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 100,236,046,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 1038 ROMBONGAN

Rp. 54,147,904,798,-

Mau bantu Mereka?
Silahkan transfer ke rekening SedekahRombongan

Bank BCA a/c 84655-23456
Bank Mandiri a/c 137-00111-0011-8
Bank Syariah Mandiri a/c 4111-4111-45
Bank Muamalat a/c 532-000-6666
a/n Sedekah Rombongan

Takkan berkurang harta yang disedekahkan. Ia justru akan bertambah..bertambah dan bertambah...


Comments are closed.