Rombongan 1008

Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya.
Posted by on June 7, 2017

DWI AGUSTIN ( 4, Katarak + Jantung Bocor).  Alamat : Desa Pakurejo, RT 2/1, , Kec. Bulu, Kab. Temanggung, Prov. Jawa Tengah. Dwi adalah anak kedua dari pasangan Bapak Mulyadi (34, Buruh tani) dan Ibu Arini ( 35, Ibu rumah tangga). Derita Dwi dimulai sejak lahir, terlahir secara premature 7 bulan sehingga waktu lahir berat badannya belum bisa normal. 2 minggu setelah dilahirkan diketahui Dwi sering kejang dan menangis serta di ketahui kulit di tubuhnya berubah menjadi biru. Orang tuanya segera membawa ke RSUD Temanggung untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui Dwi menderita Jantung Bocor dan di berikan rujukan ke RS Sarjito untuk segera mendapatkan perawatan. Orang tuanya yang hanya buruh tani saat itu juga membuatkan Jaminan Kesehatan KIS Mandiri kelas III untuk segera di bawa ke RS Sarjito Yogyakarta. Mendapat perawatan sekitar 3 bulan Dwi diperbolehkan pulang, namun Dokter memeberikan saran untuk segera control kembali karena ada kelainan pada matanya. Setelah 1 bulan dirumah dibawalah kembali Dwi ke RS Sarjito dan diketahui kedua matanya mengalami katarak sehingga harus dilakukan operasi dengan 2 tahap. Operasi tahap pertama sudah berhasil dilakukan. Saat ini Dwi sudah dirumah dan menunggu jadwal untuk operasi tahap 2 di RS Sarjito. Namun, orang tuanya sudah kehabisan biaya untuk biaya transportasi dan akomodasinya sehingga operasi tahap 2 belum bisa dilaksanakan. Alhamdulillah  Sedekah Rombongan dipertemukan oleh Allah SWT dengan  keluarga Dwi Agustin dan  memberikan bantuan dari para Sedekahholics yang digunakan untuk biaya transportasi dan akomodasi  untuk membuat rujukan ke RSUD Temanggung untuk segera melaksanakanoperasi tahap 2 di RS Sarjito Yogyakarta. Keluarga sangat berterimakasih kepada Sedekah Rombongan dan berharap dengan bantuan ini Dwi bisa segera melaksanakan operasi tahap 2 dan segera diberikan kesembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 19 April 2017
Kurir : @MarjunulNP @Fathurrozaq82, Swastiko

Dwi menderita katarak + jantung bocor


EDWIN SUBUR PRASETYO ( 17, Epilepsi ). Alamat : Dusun Tlogowero, RT 3/1, Desa Tlogowero, Kec. Bansari, Kab. Temanggung, Prov. Jawa Tengah. Edwin begitu disapa adalah anak pertama dari pasangan Bapak Wahono (45, petani) dan Ibu Sri Wahyuningrum ( 36, Ibu rumahtangga). Edwin mengalami derita Epilepsi sejak usia 5 tahun. Awalnya setelah pulang dari  sekolah TK mengalami kejang kejang dan panas. Kedua orang tunya segera membawanya ke RSUD Temanggung untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Setelah mendapatkan perawatan Dokter diketahui Edwin mengalami Syndrom Epilepsi dan di sarankan untuk opname di RSUD Temanggung. Setelah seminggu mendapatkan perawatan Edwin di perbolehkan pulang dengan catatan harus control rutin setiap minggunya untuk mendapatkan beberapa terapi. Satu tahun berjalan pengibatan terapi dilakukan secara rutin namun sampai sekarang hanya dilakukan jika kedua orang tuanya mempunyai uang. Meskipun untuk biaya berobat menggunakan jamina  Kesehatan KIS PBI , namun untuk biaya transportasi dan akomodasi kedua orang tuanya sangat berat sehingga Edwin hanya bisa di periksakan jika kedua orangtuanya mempunyai uang.   Alhamdulillah  Sedekah Rombongan dipertemukan oleh Allah SWT dengan  keluarga Edwin Subur dan memberikan bantuan dari para Sedekahholics yang digunakan untuk biaya transportasi dan akomodasi  untuk terapi rutin  ke RSUD Temanggung. Keluarga sangat berterimakasih kepada Sedekah Rombongan dan berharap bisa kembali rutin untuk terapi dan segera diberikan kesembuhan.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 19 April 2017
Kurir : @MarjunulNP @Fathurrozaq82, Swastiko

Edwin menderita epilepsi


HANIY DAYANIY (14, Asma + Cereberal Palsy + Lumpuh + Epilepsi). Alamat : Desa Aji Kuning, RT 4, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Haniy sering sakit-sakitan sejak ia masih bayi hingga kini usianya 14 tahun. Ia sering mengalami demam yang disertai kejang. Haniy lahir prematur dengan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) dan tumbuh kembangnya terhambat. Haniy tidak dapat berjalan dan berbicara, ia hanya mampu duduk dan berpindah dengan mengesot atau menggulingkan badannya. Beberapa tahun lalu, Haniy yang kesulitan berjalan ini pernah terjatuh hingga kaki kanannya tidak bisa digerakkan, namun keluarga tidak membawanya ke rumah sakit karena kesulitan biaya. Haniy sering mengalami kejang bahkan ketika ia tidak mengalami demam. Dokter akhirnya mendiagnosis Haniy menderita epilepsy. Saat sakit Haniy rewel dan sering berteriak kesakitan, akhirnya tahun lalu ia dibawa berobat ke RSUD Nunukan. Haniy menjalani pemeriksaan rontgen dan ditemukan bahwa kakinya mengalami patah. Dokter menyarankan untuk dilakukan operasi, namun keluarga menolak dan ingin berobat secara tradisional saja. Haniy hanya berobat ke RSUD Nunukan untuk mengatasi epilepsy yang dideritanya. Haniy terdaftar sebagai peserta JKN – KIS PBI, namun karena terkendala biaya untk operasional berobat ia akhirnya tak meminum obat selama beberapa bulan dan sakit epilepsinya sering kambuh. Penghasilan ayah Haniy, Hasbullah (48), yang bekerja sebagai buruh perkebunan sawit di Malaysia hanya cukup untuk kebutuhan sehari – hari, sedangkan ibunya, Martina (43) hanya ibu rumah tangga.  Alhamdulillah Haniy telah dibantu Sedekah Rombongan untuk pengobatannya. Terkadang, hanya Ibu Martina yang ke RSUD Nunukan untuk mengambl obat epilepsy anaknya, karena jika Haniy dibawa berobat membutuhkan beberapa orang untuk menggotongnya. Kurir Sedekah Rombongan kembali menyampaikan santunan lanjutan ke-3 untuk biaya transportasi ke RSUD Nunukan dan memenuhi kebutuhan gizi Haniy. Sebelumnya Haniy telah dibantu dalam Rombongan 973.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000.-
Tanggal : 21 Mei 2017
Kurir : @arfanesia Sri Wahyuni @rintawulandari @ririn_restu

Haniy menderita asma + cereberal palsy + lumpuh + epilepsi


MAWIL BIN SIMA (71, Asma + Dermatitis Kronis). Alamat : Dusun Berjoko, RT 14, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Pak Mawil menderita asma sejak ia mulai bekerja di Pulau Sebatik pada tahun 2000. Selama bekerja, ia selalu terganggu dengan sakitnya. Pak Mawil setiap bulan berobat rutin, namun belum ada perubahan. Pada tahun 2011 sakit asma Bapak Mawil mulai bertambah parah, sehingga ia tidak bisa bekerja dan hanya tinggal di rumah saja. Pak Mawil dan istri tidak memiliki anak, keduanya harus bertahan hidup dengan kondisi seadanya tanpa penghasilan yang memadai. Selain asma kini Pak Mawil juga menderita gatal-gatal (dermatitis). Pak Mawil tidak mampu bekerja lagi, ia hanya mengandalkan penghasilan istrinya, Ibu Halwiyah, sebagai buruh lepas kelapa sawit. Ibu Halwiyah pun memeiliki penyakit hipertensi dan pernah dibantu oleh Sedekah Rombongan. Kondisi Pak Mawil tidak banyak mengalami perubahan, ia masih lemas, nafsu makannya menurun, masih sering terserang gatal dan kulit badannya bersisik. Sakit yang tak kunjung sembuh membuat pengobatan Pak Mawin membutuhkan waktu yang lama, ia harus rutin berobat ke Puskesmas. Jarak dari rumah Pak Mawil ke Puskesmas sangat jauh hingga harus menyewa mobil dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kurir Sedekah Rombongan merasakan kesulitan yang dihadapi Pak Mawil, santunan lanjutan pun kembali disampaikan untuk biaya transportasi berobat rutin ke Puskesmas. Sebelumnya Pak Mawil telah dibantu pada Rombongan 928.

Jumlah Bantuan: Rp. 1.000.000.-
Tanggal : 27 Mei 2017
Kurir : @arfanesia Daniel @rintawulandari @ririn_restu

Pak Mawil menderita asma + dermatitis kronis


TUGINAH BINTI ABDURRAHMAN (68, Vertigo + Diabetes). Alamat : Jalan Sawo, Gang Jalur 3A, RT 2/12, Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Ibu Tuginah adalah seorang janda dengan satu anak, usianya sudah sepuh dan suaminya meninggal sejak 5 tahun yang lalu. Sejak suaminya meninggal, Ibu Tuginah berjuang hidup bersama anak laki-lakinya yang bekerja sebagai supir mobil las. Ibu Tuginah sering sakit – sakitan karena komplikasi penyakit yang dideritanya dan sering dirawat di rumah sakit. Ia bahkan pernah tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke rumah sakit. Kondisi itu sering ia alami dalam dua tahun terakhir. Kadar gula Ibu Tuginah sering tidak stabil, terkadang sangat rendah tetapi juga bisa sangat tinggi hingga kondisinya menurun. Beberapa minggu yang lalu, Ibu Tuginah dirawat di rumah sakit karena gula darahnya rendah dan mengalami vertigo. Selama ini Ibu Tuginah berobat menggunakan JKN – KIS kelas III yang dimilikinya. Keterbatasan ekonomi membuat iuran KIS Ibu Tuginah menunggak berbulan – bulan. Tunggakan iuran yang besar dan tidak sedikit biaya hidup selama di rumah sakit membuat anak Ibu Tuginah mengajukan pinjaman di tempat kerjanya yang setiap bulan harus diangsur dengan potong gaji. Saat berkunjung kerumah Ibu Tuginah, kurir Sedekah Rombongan merasakan kesulitan yang dialaminya sehingga bantuan awal pun disampaikan untuk pembayaran iuran KIS dan kebutuhan lainnya selama pengobatan. Semoga Ibu Tuginah diberikan kesembuhan sehingga dapat beraktivitas kembali, amin.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal  : 17 Mei 2017.
Kurir : @arfanesia @ahmadtaqiyuddin5 @yuhanizh @ririn_restu

Bu Tuginah menderita vertigo + diabetes


KHAIZURAN AUFAR (1, Meningitis). Alamat : Jalan Petani, No.14, RT 1/38, Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota, Provinsi Kalimantan Barat. Bayi yang baru berusia 8 bulan ini biasa dipanggil Aan. Pada awal April 2017, Aan menderita demam disertai menggigil dan badan membiru selama 2 minggu. Awalnya Aan menjalani rawat jalan di RS Bhayangkara, namun kondisinya belum mengalami perubahan dan semakin memburuk. Akhirnya Aan kembali dibawa ke RS Bhayangkara dan dilakukan tes darah serta cairan di kepala, hasilnya ia didiagnosis sementara mengalami meningitis. Untuk memperkuat diagnosis, Aan dirujuk ke RS Antonius yang mempunyai fasilitas CT – Scan, dari hasil CT – Scan dan rontgen ia positif terkena meninghitis. Ayah Aan adalah seorang buruh bangunan dan ibunya adalah ibu rumah tangga, penghasilan ayahnya tidak tetap dan hanya cukup untuk makan sehari – hari. Biaya yang dikeluarkan selama berobat demi kesembuhan anaknya adalah dengan menjual harta benda yang ada serta berutang hingga sebesar Rp.7.000.000. Aan saat ini menjalani terapi rutin di RS Mitra Medika. Kurir Sedekah Rombongan merasakan kesusahan yang dirasakan orang tua Aan, sehingga bantuan awal pun disampaikan untuk pembuatan KIS dan pembelian obat yang tidak ditanggung BPJS. Semoga Bayi Aan kondisinya segera membaik dan pulih kembali.

Jumlah Bantuan : Rp.1.000.000,-
Tanggal : 17 Mei 2017
Kurir : @arfanesia @ahmadtaqiyudin @meta nuryani

Aan menderita meningitis


ABDUL ROZAK, (6, Ginjal Bocor) Alamat Dusun Krajan RT/RW 002/004, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur.  Abdul Rozak, biasa dipanggil Rozak. Adik Rozak mengalami sakit sejak umur 2 tahun yang di deritanya tidak mengalami kesakitan karena umur adik Rozak masih kecil. Dan setelah umur 4 tahun adik Rozak mengalami sesak nafas, Air Urin bebusa, dan tidak memiliki tenaga untuk beraktivitas. Karena adik Abdul Rozak memiliki Jaminan Kesehatan JKN-KIS PBI, Abdul Rozak langsung dibawa ke Puskesmas terdekat oleh keluarganya untuk mengetahui sakit yang dideritanya, dan Dokter Puskesmas menyatakan bahwa Adik Rozak mengalami Ginjal Bocor dan Dokter Puskesmas menyarankan Adik Rozak dirujuk ke Poli Bedah RSUD Dr. Soebandi Jember untuk mengetahui diagnosa lebih lanjut. Setelah itu sesampai di RSUD Dr.Soebandi Jember Adik Rozak menjalanin cek Lab dan Dokter menyatakan Adik Rozak mengalami Ginjal Bocor. Adik Rozak sudah bolak balik Opname atau Rawat inap di RSUD Dr. Soebandi Jember karena kondisinya sering ngedrop. Adik Rozak adalah anak dari pasang Bapak Achmad Ariyadi (41) dan Ibu Siti Muslika (38), Bapak Achmad Ariyadi ini bekerja sebagai penarik tukang becak di Desanya yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari keluarganya. Keluarga Adik Abdul Rozak membutuhkan bantuan dan dampingan selama adik Rozak berobat karena keluarga dari kurang mampu. Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan infomasi dari salah satu tetangga bahwa adik Rozak memerlukan bantuan karena selama penebusan Obat di Luar BPJS tidak mampu untuk membelinya dan Transport bolak balik ke RSUD Dr. Soebandi Jember ke rumahnya. Selang 7 bulan Adik Rozak dirujuk ke Dr. Soetomo Surabaya karena kondisi yang dialaminya cukup serius. Dan Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu adik Rozak. Santunan yang diberikan untuk Akomodasi pembelian obat diluar BPJS dan Transport. Semoga Santunan yang diberikan bermanfaat bagi Adik Rozak dan Semoga santunan yang diberikan mendapatkan ganti berlimpat ganda oleh Allah Subhanahuwata’ala . .  Amin.. Santunan sebelumnya masuk dirombongan 997

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal :28 April 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Rozak menderita ginjal bocor


HASAN BIN SADEN, (41,Hepatitis + Sirosis Hati) Alamat Dusun Gumuk Srayu RT/RW 038/013, Desa Randu Agung, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Tahun 2016 lalu, Bapak Hasan pernah berobat di RS Bina Sehat Jember dan dokter mendiagnosa Bapak Hasan menderita sirosis hati atau pengerasan hati akibat infeksi Hepatitis. Bapak Hasan pun mengaku sudah merasakan gejalanya sejak tahun 2014. Saat itu ia merasa mual dan sering muntah, kemudian demam dan lemas. Sebelumnya Bapak Hasan terdiagnosa menderita Hepatitis. Selama itu kondisinya sudah lemah, sering muntah darah, dan tubuhnya terlihat berwarna kuning. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut diketahui Bapak Hasan menderita sirosis hati. Kemudian Bapak Hasan menjalani pengobatan di RSUD Dr. Soebandi Jember. Selain itu, Bapak Hasan juga mengalami perdarahan tenggorokan yang disebabkan oleh meningkatnya tekanan pembuluh darah di saluran pencernaan akibat hati yang mengeras. Dokter melakukan pengikatan pembuluh darah di tenggorokannya. Alhamdulillah, muntah darah yang ia alami sedikit berkurang.  Semangat Bapak Hasan untuk sembuh pun sangat besar. Pertengahan April lalu, Bapak Hasan mulai melanjutkan berobat di RSUD Dr. Soebandi Jember untuk perawatan dan pengobatan lebih lanjut. Bapak Hasan memiliki Jaminan Kesehatan JKN-KIS PBI yang meringankan beban pembiayaan Bapak Hasan selama berobat di rumah sakit. Dan sebelum sakit Bapak Hasan bekerja sebagai kuli bangunan yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Dan pada kesempatan itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Bapak Hasan, Santunan yang diberikan dipergunakan untuk Akomodasi selama di RSUD Dr. Soebandi Jember dan Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi Bapak Hasan dan  Semoga Allah memberikan kesembuhan pada Bapak Hasan, Amin.

Jumlah Santunan : Rp. 1.200.000,-
Tanggal : 29 April 2017 dan 03 Mei 2017 ( Akumulasi )
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Pak Hasan menderita ,hepatitis + sirosis hati


MARWATI BINTI HOLILI, (57, Senile Incipient Cataract) Alamat Dusun Gumu Bago RT/RW 009/007, Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Ibu Marwati mulai mengalami gangguan pada mata nya sejak 21 tahun yang lalu karena sakit demam yang cukup lama, membuat matanya bengkak, semenjak saat itu penglihatannya mulai berkurang dan hingga saat ini kedua mata Ibu Marwati mengalami rabun, keterbatasan biaya membuat Ibu Marwati tidak berobat secara medis. Tetapi beliau tetap mempunyai keinginan yang sangat tinggi untuk dapat sembuh. Ibu  Marwati bekerja sebagai tukang pijat yang setiap harinya belum tentu ada orang yang memakai jasanya, beliau berharap dapat bantuan pengobatan dari pemerintah namun tak kunjung dapat. Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan informasi bahwa Ibu Marwati memerlukan bantuan dalam berobat karena memiliki keinginan yang sangat tinggi untuk dapat sembuh. Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi tempat tinggal Ibu Marwati dan mendampingi untuk berobat ke RSUD Dr. Soebandi Jember. Karena Ibu Marwati tidak memiliki Jaminan Kesehatan apapun, Kurir Sedekah Rombongan langsung mengurus Jaminan Kesehatan berupa JKN-KIS NON PBI Kelas III untuk membantu dalam pembiayaan selama Ibu Marwati berobat di Dr. Soebandi Jember. Dan alhamdulillah Ibu Marwati awal bulan Mei 2017 dapat segera di Operasi, Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Ibu Marwati. Santunan yang diberikan dipergunakan untuk Akomodasi pasca Operasi di RSUD Dr. Soebandi Jember dan pembayaran BPJS. Semoga Santunan yang diberikan bermanfaat bagi Ibu Marwati dan Semoga Allah memberikan kesembuhan pada Ibu Marwati, Amin.

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 5 April 2017 dan 19 Mei 2017 ( Akumulasi )
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bu Marwati menderita senile incipient cataract


HALIMA BINTI SUTO, (62, Senile Incipient Cataract) Alamat Dusun Gumuk Bago RT/RW 009/007, Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Ibu Halima, begitu ia akrab dipanggil. Sudah merasakan gangguan penglihatan sejak tiga tahun lalu, awalnya terasa ada yang menghalangi pada mata sebelah Kanan, namun seiring waktu menjadi tidak bisa melihat. Ia belum pernah melakukan pengobatan, jangankan untuk berobat, untuk sehari-hari pun masih kekurangan. Dan kini Ibu Halima hanya tinggal sendiri dan makan sehari hari pun sering dibantu oleh tetangganya. Ibu Halima memiliki keinginan yang sangat tinggi untuk dapat sembuh, namun tak memiliki biaya. Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan informasi bahwa Ibu Halima memerlukan bantuan dalam berobat. Alhamdulillah kami Kurir Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Ibu Halima untuk membantu dalam pengobatan. Karena Mbah Halima tidak memiliki Jaminan kesehatan apapun , Kurir Sedekah Rombongan mengurus Jaminan Kesehatan untuk Ibu Halima berupa JKN-KIS NON PBI Kelas III untuk meringankan beban pembiayaan selama pengobatan. Alhamdulillah tanggal 15 Mei 2017 Ibu Halima menjalankan Operasi dan kami Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan dari para sedekaholics untuk membantu Mbah Halima, Santunan yang diberikan dipergunakan untuk Akomodasi Pasca Operasi dan Pembayaran BPJS. Semoga Santunan yang diberikan berguna bagi Ibu Halima dan Semoga Allah memberikan kesembuhan pada Ibu Halima, Amin.

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 5 April 2017 dan 19 Mei 2017 ( Akumulasi )
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bu Halima menderita senile incipient cataract


MBAH RA’ES, (96, Dhuafa) Alamat Dusun Karang Anyar RT/RW 001/003, Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mbah Ra’es adalah seorang janda tua yang ditinggal suaminya sejak umur 69 tahun. Dan kondisi sekarang Mbah Ra’es hanya terbaring lemas di tempat tidurnya, Mbah Ra’es hanya tinggal sendiri dirumahnya yang dirawat oleh tetangganya. Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan info dari Kurir Sedekah Rombongan bahwa Mbah Ra’es memerlukan bantuan. Kurir Sedekah Rombongan bersilahturahmi dan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Mbah Ra’es. Santunan yang diberikan untuk Akomodasi kebutuhan sehari-hari. Semoga Santunan yang diberikan mendapatkan ganti berlimpat ganda oleh Allah Subhanahuwata’ala . . Amin. Santunan sebelumnya masuk dirombongan 990

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 18  Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Mbah Raes seorang dhuafa


SALIYE BINTI ARUDIN, (72, TUNA RUNGU DAN TUNA NETRA) Alamat Dusun Karang Anyar RT/RW 001/013, Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Ibu Saliye (72) dan Adiknya Juti (70) mengalami Tuna Rungu dan Tuna Netra sejak lahir. Beliau hanya tinggal berdua dirumah peninggalan orang tuanya dan hidup sering di bantu oleh tetangga sekitarnya. Meskipun beliau mengalami Tuna Rungu dan Tuna Netra mereka masih bisa memasak untuk makan setiap harinya. Ada salah satu warga sekitar memberi informasi kepada Kurir Sedekah Rombongan bahwa Ibu Saliye memerlukan bantuan untuk kebutuhan sahari-hari untuk bertahan hidup. Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi ketempat tinggal Ibu Saliye dan Ibu Juti dan bersilahturahmi. Pada kesempatan pada hari itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu seorang kakak dan adik. Santunan yang diberikan untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi Ibu Saliye dan Ibu Juti dan Semoga santunan yang diberikan mendapatkan ganti berlimpat ganda oleh Allah Subhanahuwata’ala . .  Amin.. Santunan sebelumnya masuk dirombongan 990

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 18 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bu Saliye menderita mengalami Tuna Rungu dan Tuna Netra

SLAMA BINTI CAHYO, (86, Dhuafa) Alamat Dusun Karang Bireh RT/RW 001/010, Desa Sumber Lesung, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mbah Slama adalah seorang Dhuafa yang ditinggal suaminya sejak 9 tahun yang lalu. Ibu Slama ini tidak memiliki anak dan hanya tinggal sendiri dirumahnya dan rumah yang ditinggali Ibu Slama hampir roboh. Dan Swadaya Masyarakat desa Sumber Lesung membantu renovasi Ibu Slama yang hampir roboh. Ibu Slama saat ini dirawat oleh tetangganya yang dekat dari rumah Ibu Slama. Kurir Sedekah Rombongan mendatangi dan bersilahturahmi ke tempat tinggal Ibu Slama untuk menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Ibu Slama. Santunan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk Ibu Slama. Semoga Santunan yang diberikan mendapatkan ganti oleh Allah Subhanahuwata’ala . .  Amin.. Satunan sebelumnya masuk dirombongan 990

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 18 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Mbah Slama seorang dhuafa


MBAH AKMI, (60, Dhuafa) Alamat Dusun Onjur RT/RW 004/003, Desa Sumber Lengsung, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mbah Akmi adalah seorang janda tua yang sudah ditinggal suaminya sejak 12 tahun yang lalu. Dan Mbah Akmi saat ini hidup sendiri digubuk yang hampir roboh dan kondisi Mbah Akmi penglihatannya mengalami Buta sejak lahir dan untuk makan sehari-harinya pun selalu diantar oleh tetangganya yang peduli kepada Mbah Akmi. Dan ada salah satu warga sekitar mengajukan bantuan kepada Kurir Sedekah Rombongan untuk membantu Mbah Akmi. Dan Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi dan bersilahturahmi ke tempat tinggal Mbah Akmi. Dan Pada kesempatan itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Mbah Akmi. Santunan yang diberikan untuk Akomodasi biaya hidup untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga santunan yang diterima bermanfaat bagi Mbah Akmi dan Semoga santunan yang diberikan mendapatkan ganti berlimpah ganda oleh Allah Subhanahuwata’ala . .  Amin.. Santunan Sebelumnya masuk dirombongan 998

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 18 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Mbah Akhi seorang dhuafa


SUPIYA BINTI KROMORJO, (67, Dhuafa) Alamat Dusun Karang Anyar RT/RW 001/016, Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Mbah Supiya adalah seorang Dhuafa yang tinggal bersama suaminya Misran (69) yang sedang mengalami gangguan jiwa. Mbah Supiya tidak bekerja karena kondisi yang sudah berusia senja dan beliau sering dibantu oleh tetangganya untuk makan sehari-harinya. Warga sekitar menginformasikan bahwa Ibu Supiya perlu bantuan untuk kebutuhan sehari-hari, Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi dan bersilahturahmi ke tempat beliau. Pada kesempatan itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Mabh Supiya. Santunan yang diberikan untuk Akomodasi kebutuhan biaya hidup untuk sehari – harinya. Semoga Santunan yang diberikan berguna bagi Mbah Supiya dan Suaminya yang sedang mengalami gangguan jiwa. Dan Semoga Santunan yang diberikan dari para Sedekaholics mendapatkan ganti berlimpat ganda oleh dariNya Amin.. Santunan sebelumnya masuk dirombongan 990

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 18 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bu Supiya seorang dhuafa


MAK TI, (67, Dhuafa) Alamat Dusun Krajan RT/RW 001/005, Desa Ajung, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Mak Ti adalah seorang Dhuafa yang hidup sebatang kara dirumah gubuk yang sederhana. Mak Ti tidak bekerja karena kondisi yang sudah berusia senja dan beliau sering dibantu oleh tetangganya untuk makan sehari-harinya. Ibu Ibu pengajian  menginformasikan bahwa Mak Ti perlu bantuan untuk kebutuhan sehari-hari, Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi dan bersilahturahmi ke tempat beliau. Pada kesempatan itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Mak Ti. Santunan yang diberikan untuk Akomodasi kebutuhan biaya hidup untuk sehari – harinya. Semoga Santunan yang diberikan berguna bagi Mak Ti. Dan Semoga Santunan yang diberikan dari para Sedekaholics mendapatkan ganti berlimpat ganda oleh dariNya Amin..

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 19 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Mak Ti seorang dhuafa


HALIMA BINTI MISRI, (69, Dhuafa) Alamat Dusun Karang Anyar RT/RW 001/013, Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Mbah Halima adalah seorang Dhuafa yang hidup sebatang kara yang makan sehari-harinya serba kekurangan, dan beliau sering dibantu oleh tetangganya untuk makan sehari-hari. Kurir Sedekah Rombongan dipertemukan oleh Mbah Halima bahwa beliau memerlukan bantuan. Kurir Sedekah Rombongan mendatangi dan bersilahturahmi ke tempat tinggal Mbah Halima. Pada kesempatan itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Mbah Halima. Santunan yang diberikan dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari untuk Mbah Halima. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat dan semoga santunan yang diberikan mendapatkan ganti berlimpat ganda oleh AllahSubhanahuwata’ala. Amin

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 18 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bu Halima seorang dhuafa


SUPI BINTI NIJO ,(48, Urethral Syndrome). Beralamat di Dusun Krajan RT 014 RW 002 Desa Kretek Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso. Tinggal di Tengah-tengah pergunungan.Ibu Supi ini adalah seorang janda dan bekerja sebagai buruh tani di desanya saat suaminya meninggal. Awal mula Ibu Supi sakit saat bekerja jatuh di sawah dengan posisi duduk, dan Ibu Supi kesakitan di bagian bokongnya. Ibu Supi terus melanjutkan pekerjaanya saat kesakitan, sesudah itu Ibu Supi di pijat oleh dukun pijat dirumahnya malah sakitnya malah tambah parah. Dan Ibu Supi pun dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk pemeriksaan awal. Sesudah diperiksa ke Puskesmas terdekat Bu Supi harus dirujuk ke Rumah Sakit Kusnadi Bondowoso untuk pemeriksaan lanjutan. Setelah Diagnosa Ibu Supi telah mengalami Urethral Syndrome, yang sempat dirawat di Rumah Sakit Kusnadi Bondowoso selama 4 (Empat hari). Dan keluarga Ibu Supi kehabisan biaya dirumah sakit , dan sempat meminta rawat jalan dari pihak rumah sakit. Setelah itu Kurir SedekahRombongan bersilahturahmi ke Ibu Supi untuk menyampaikan titipan para sedekaholics berupa uang untuk pembelian Obat diluar BPJS. Semoga santunan dari sedekaholics menjadi catatan amal baik dan diberi balasan berlimpah ganda dari ALLAH AZZA WA ZALLA. Aamiin. Santunan sebelumnya masuk dirombongan 990

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 23 Mei 2017
Kurir : @yudhoari  @viandwiprayugo

Bu Supi menderita urethral syndrome


UNTUNG BIN MARTAYIN, (49, Stroke + Penggumpalan darah di kepala) Alamat Dusun Gumuk Bago RT/RW 005/005, Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Untung menderita sakit sejak satu bulan yang lalu dan awal mula sakit bapak Untung pernah mengalami jatuh saat membeli ikan di pasar pelabuhan dan mengalami pingsan. Setelah itu oleh warga sekitar bapak Untung langsung dilarikan ke klinik terdekat untuk pemeriksaan. Selang dua jam bapak Untung sadar dan langsung dipulangkan ke rumahnya. Setelah dua hari bapak Untung kesakitan di bagian kepalanya dan oleh pihak keluarga langsung dilarikan ke Puskesmas Rambipuji untuk pemeriksaan dan pengobatan, setelah pemeriksaan diagnosa awal dokter Puskesmas bahwa Untung mengalami penggumpalan darah di kepalanya yang harus di rujuk ke RSUD Dr. Soebandi Jember untuk pengobatan lebih lanjut, dan Bapak Untung memiliki Jaminan Kesehatan JKN-KIS PBI yang meringankan beban keluarganya dalam biaya pengobatan selama di rumah sakit. Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan info bahwa bapak Untung memerlukan bantuan selama pendampingan pengobatan dan transportasi ke rumah sakit karena dari keluarga kurang mampu. Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi ketempat tinggal beliau untuk mengevakusi ke RSUD Dr. Soebandi Jember, dan setelah sampai di RSUD Dr. Soebandi Jember diagnosa kedua Dokter menyatakan bahwa Bapak Untung mengalami sakit Stroke. Setelah itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Bapak Untung. Santunan yang diberikan dipergunakan untuk Akomodasi pasca Operasi di RSUD Dr. Soebandi Jember dan pembelian obat-obatan di luar BPJS. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi bapak Untung dan semoga santunan yang diberikan mandapatkan ganti berlimpat ganda oleh Allah Subhanahuwata’ala . .  Amin.

Jumlah Santunan : Rp. 693.000,-
Tanggal : 28 April 2017 dan 04 Mei 2017 ( Akumulasi )
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Pak untung menderita stroke + penggumpalan darah di kepala


MBAH LONTONG, (78, Bedah Rumah) Alamat Dusun Curah Ancar RT/RW 001/002, Desa Rambipuji, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Rumah yang ditinggali Mbah Lontong mengalami roboh karena bangunan yang sudah tua dan tidak layak untuk di huni lagi dan berdempetan dengan kandang kambing. Mbah Lontong ini hanya hidup sebatang kara dan makan sehari hari pun di bantu oleh tetangganya. Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa mbah Lontong memerlukan bantuan. Kurir Sedekah Rombongan bersilahturahmi ke tempat tinggal Mbah Lontong dan dalam kesempatan tersebut Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan dari para Sedekaholic untuk membantu Mbah Lontong berupa uang sebesar Rp. 4.017.000,- untuk renovasi rumah yang sudah hampir roboh. Semoga santunan bedah Rumah Mbah Lontong berjalan dengan lancar dan Semoga santunan yang diberikan mendapatkan ganti berlipat ganda oleh dariNya. Amin.

Jumlah Santunan : Rp. 4.017.000,-
Tanggal : 30 April 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bedah rumah


MBAH MUHARI, (70, Bedah Rumah) Alamat Dusun Curah Mluwo RT/RW 001/001, Desa Rowotamtu, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Rumah yang ditinggali Mbah Muhari mengalami kerusakan atap yang hampir roboh karena bangunan yang sudah tua, atap kayu yang sudah kropos dan bocor saat di   landa hujan, rumah yang tidak layak untuk di huni lagi. Dan Mbah Muhari hanya hidup sebatang kara yang makan sehari harinya pun dibantu oleh tetangganya. Dan ada warga sekitar menginformasikan kepada Kurir Sedekah Rombongan bahwa Mbah Muhari memerlukan bantuan. Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi ke tempat tinggal Mbah Muhari dan dalam kesempatan itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan dari para Sedekaholic untuk membantu Mbah Muhari  untuk renovasi rumah yang di tinggali Mbah Muhari. Santunan yang diberikan berupa uang sebesar Rp.4.000.000,- untuk renovasi rumah yang hampir roboh. Semoga santunan bedah Rumah Mbah Muhari berjalan dengan lancar dan Semoga santunan yang diberikan mendapatkan ganti berlipat ganda oleh dariNya. Amin.

Jumlah Santunan : Rp. 4.000.000,-
Tanggal : 30 April 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bedah rumah


HAFIZH ARKA PRADANA, (1, Penyakit Jantung Bawaan) Alamat Dusun Krasak RT/RW 003/002, Desa Pacakarya, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Hafizh Arka Pradana adalah Bayi yang lahir pada tanggal 13 September 2016 dari Ibu Devinta Nur Fadhilah (30) mengalami Penyakit Jantung Bawaan sejak lahir yang mengakibatkan pernafasannya terganggu dan mengakitbatkan organ tubuhnya membiru. Bayi Hafizh saat ini dirawat dirumah sakit Paru Jember untuk perawatan dan pengobatan. Dan oleh Dokter dirumah sakit Paru Jember Bayi Hafizh diberi surat pengantar ke Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya untuk dilakukan tes Echocardiogram atau USG jantung, atau yang lebih sering disingkat dengan sebutan Echo, merupakan suatu pemeriksaan yang memberikan gambaran jantung Bayi Hafizh yang sedang berdenyut dan dapat merekam gambar dengan sempurna, yang dapat membantu Dokter dalam mengevaluasi kesehatan jantung pasien tersebut. Bayi Hafizh memiliki Jaminan Kesehatan JKN-KIS NON PBI untuk pengobatan secara gratis dan meringankan beban keluarga Bayi Hafizh. Hafizh adalah anak dari Bapak Imam Nurhadi (41) yang bekerja sebagai buruh serabutan yang penghasilannya tidak menentukan. Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan info dari teman Kurir Sedekah Rombongan bahwa Bayi Hafizh perlu dampingan karena dari keluarga kurang mampu. Kurir Sedekah Rombongan mendatangi tempat tinggal Bayi Hafizh dan bersilahturahmi. Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Adik Hafizh. Santunan yang diberikan sebagai Akomodasi Biaya Tes Echocardiogram dan Transportasi. Semoga santunan yang diberikan mendapatkan ganti berlipat ganda oleh dariNya. Amin.

Jumlah Santunan : Rp. 3.414.000,-
Tanggal : 17 Januari 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Hafiz menderita penyakit jantung bawaan


ALFI DAUD RIDWAN, (8, Dislokasi Tulang Pinggul) Alamat Dusun Karang Anyar RT/RW 025/008, Desa Karang Anyar, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Alfi Daud Ridwan, keseharinnya sering di panggil Daud. Adik Daud mengalami kecelakaan saat bermain di halaman sekolahnya yang mengakibatkan tulang pahanya lepas dari tulang pinggul, adik Daud tidak bisa berjalan. Sesudah itu adik Daud oleh keluarga langsung di bawa ke dukun pijat di desanya, tetapi tidak ada hasil kesembuhan untuk adik Daud. setelah enam bulan berlalu, ada warga sekitar menginformasikan kepada Kurir Sedekah Rombongan bahwa adik Daud memerlukan bantuan untuk berobat karena orang tua adik Daud tidak mempunyai biaya untuk transport dan tidak tahu jalur untuk mendaftarkan anaknya ke rumah sakit. Selang satu hari Kurir Sedekah Rombongan mendatangi dan bersilahturahmi ke tempat tinggal adik Daud bahwa adik Daud dari keluarga tidak mampu, Kurir Sedekah Rombongan langsung mengevakuasi adik Daud ke Puskesmas terdekat untuk meminta rujukan ke RSUD Dr. Soebandi Jember untuk perawatan dan pengobatan adit Alfi. setelah sampai di RSUD Dr. Soebandi Jember adik Daud diperiksa dan diagnosa Dokter menyatakan bahwa adik Daud mengalami sakit Disklokasi tulang paha lepas dari tulang pinggul, Dokter langsung menjadwal Operasi untuk adik Daud supaya sakit yang di derita tidak semakin parah. Alhamdulillah tanggal 16 April 2017 adik Daud menjalankan Operasi pertama tanpa ada kendala apa pun. Adik Daud memiliki Jaminan kesehatan JKN-KIS PBI yang meringankan beban keluarga selama adik Alfi menjalankan perawatan dan pengobatan. Saat ini adik Alfi tinggal bersama kedua orang tuanya yang bernama Ibu Sarpiya (34) yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan Bapak Surahman (45) yang bekerja sebagai buruh tani di desanya, yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari bagi keluarganya. Pada kesempatan itu juga Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu adik Alfi. Santunan yang diberikan dipergunakan untuk Akomodasi selama dirumah sakit Dr. Soebandi Jember, pembelian Susu dan pembelian obat-obatan diluar BPJS. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi adik Alfi dan keluarganya dan semoga penyakit yang di alami adik Alfi dapat segera sembuh dan dapat beraktivitas lagi seperti Adik Alfi masih Sehat. Amin

Jumlah Santunan : Rp. 1.130.000,-
Tanggal : 5 April 2017 dan 29 Mei 2017 ( Akumulasi )
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Alfi menderita dislokasi tulang pinggul


MOH DJURI, (61, Hernia) Alamat Jl. Raya P. Sudirman GG PJKA 70 RT/RW 003/001, Desa Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Riwayat Sakit Bapak Djuri Lama sakit hampir tiga tahun lamanya hingga sekarang awalnya mungkin kepacekan bekerja setiap hari meskipun sakit tidak dirasakan. Lama kelamaan Bapak Djuri mengeluhkan sakit di area selangkangan saat buang air besar. Dua tahun tahun lalu Bapak Djuri pernah memeriksakan keluhannya ke Puskesmas terdekat dan dinyatakan terkena Hernia, dan dua minggu setelahnya Bapak Djuri dirujuk ke RSSA Malang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Setelah sampai di RSSA Malang Diagnosa Dokter menyatakan bahwa Bapak Djuri mengalami Hernia, dan perlu pengobatan lanjutan seperti kontrol rutin dan penjadwalan Operasi. Bapak Djuri memiliki jaminan kesehatan BPJS NON kelas III yang meringankan beban pengobatannya. Tetapi Bapak Djuri tidak menjalani pengobatan atau kontrol ke RSSA Malang karena tidak memiliki biaya Transport untuk ke RSSA Malang. Dan Alahamdulillah Bapak Djuri bertemu dengan Kurir Sedekah Rombongan dan mengajukan keluhannya. Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi tempat tinggal bapak Djuri dan bersilahturahmi. Pada Kesempatan itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Bapak Djuri. Santunan yang diberikan untuk biaya Transport dan Akomodasi selama pengobatan. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi Bapak Djuri dan Semoga santunan yang diberikan mendapatkan ganti berlimpat ganda oleh Allah Subhanahuwata’ala . .  Amin.. Santunan sebelumnya masuk dirombongan 982

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 12 April 2017 dan 21 Mei 2017 ( Akumulasi )
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Pak Djuri menderita hernia


IHSAN FACHRUR ROZI, (13, Bantuan Sepeda Kayuh) Alamat Kembang RT/RW 031/010, Desa Kembang, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Ihsan Fachrur Rozi adalah nomer dua dari Ibu Sri Wahyuni (47) yang bekerja sebagai penjaga toko Kelontong yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari bagi keluarganya dan Ibu Sir Wahyuni sudah cerai dengan suaminya. Adik Ihsan memerlukan sepeda kayuh karena jara tempuh sekolah ke tempat tinggalnya sekitar 3kg, dan selama ini menumpang kendaraan tetangganya. Dan Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan informasi dari warga sekitarnya bahwa Adik Ihsan memerlukan bantuan. Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi dan bersilahturahmi ke tempat tinggal Adik Ihsan  dan pada kesempatan itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Adik Ihsan. Santunan yang diberikan dipergunakan untuk Pembelian Sepeda Kayuh untuk Adik Ihsan. Semoga Santunan yang diberikan bermanfaat bagi Adik Ihsan dan semoga cita cita yang di ingkan adik Ihsan semoga tercapai. Amin

Jumlah Santunan : Rp. 700.000,-
Tanggal : 16 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bantuan sepeda kayuh


EFIKA OKTAVIA ISTINAYAH DAN DADIT SATRIADI INDARMAWAN, (17 dan 14, Bantuan Sepeda Yatim) Alamat Dusun Krajan RT/RW 010/003, Desa Traktakan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Efika Oktavia Istinayah Dan Dadit Satriadi Indarmawan adalah Putri pertama dan Putra kedua dari Ibu Sholehatin(43) yang bekerja sebagai pembantu Ibu rumah tangga di rumah seorang guru SMA yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari bagi Anaknya. Adik Efika dan adik Dadit memerlukan sepeda kayuh karena jara tempuh sekolah ke tempat tinggalnya sekitar 3,5kg, dan selama ini menumpang kendaraan tetangganya. Dan Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan informasi dari warga sekitarnya bahwa Adik Efika dan adik Dadit memerlukan bantuan. Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi dan bersilahturahmi ke tempat tinggal Adik Efika dan adik Dadit dan pada kesempatan itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu anak yatim ini. Santunan yang diberikan dipergunakan untuk Pembelian Sepeda Kayuh untuk Anak Yatim. Semoga Santunan yang diberikan bermanfaat bagi Adik Efika dan adik Dadit dan semoga cita cita yang di ingkan oleh adik Efika dan adik Dadit semoga tercapai. Amin

Jumlah Santunan : Rp. 1.250.000,-
Tanggal : 16 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bantuan sepeda yatim


MBAH NINTEN, (63, Bedah Rumah) Alamat Dusun Gumuk Bago RT/RW 011/008, Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Mbah Ninten hidup dengan suaminya yang bernama Mbah Miski (70)  yang tidak memiliki anak dan sanak saudara di sekitarnya. Meski penglihatan dan pendengarannya sudah tidak dapat difungsikan dengan baik, beliau tetap bekerja sebagai buruh tani untuk menghidupi dirinya sendiri. Pada tahun 2014, rumah yang ia tinggali roboh terkena angin dan hujan. Saat ini yang tersisa hanya kepingan genteng, sehingga ia dipindahkan ke rumah milik salah seorang tetangga yang tidak ditempati. Rumah yang saat ini ditempati oleh Mbah Ninten dan suaminya belum bisa dikatakan layak huni. Banyak lubang-lubang di dinding yang terbuat dari anyaman bambu, sehingga saat hujan deras, air hujan bisa dengan mudah masuk melalui cela-cela lubang. Alhamdulillah Kurir  Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Mbah Ninten dan memberikan bantuan berupa bedah rumah untuk Mbah Ninten. Mbah Ninten sangat berterimakasih atas bantuan yang sedekaholics berikan melalui Sedekah Rombongan karena membuat rumah beliau menjadi lebih nyaman untuk dihuni. Semoga bantuan ini bisa membawa kenyamanan di usia senja nya, terutama saat musim hujan seperti saat ini.

Jumlah Santunan : Rp. 5.000.000,-
Tanggal : 17 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bedah rumah


MUHAMMAD RENO ABDULLAH, (1, Meningnokel + Hydrocephalus) Alamat Dusun Sidomulyo RT/RW 001/006, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyu Putih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Muhammad Reno Abdullah bayi dari pasangan Bapak Abdullah (30) dan Ibu Sukartini (24) yang terlahir pada tanggal 8 Maret 2017 mengalami sakit Meningnokel + Hydrocephalus saat baru lahir di Puskesmas Banyu Putih. Setelah Bayi Reno dirawat di Puskemas selama lima hari, lalu dirujuk ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan ternyata Bayi Reno tidak dapat di tangani di RSUD Abdoer Rahem disebabkan alat medis tidak lengkap. Lalu Bayi Reno di rujuk ke Dr. Soebandi Jember untuk melanjutkan pengobatan. Bayi Reno berbekal Jaminan kesehatan JKN-KIS PBI yang meringankan beban keluarganya selama pengobatan Bayi Reno. Bapak Abdullah (30) bekerja sebagai kuli bangunan yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan informasi dari teman Kurir Sedekah Rombongan bahwa Bayi Reno membutuhkan bantuan karena kesulitan Biaya dan Transport dari Situbondo ke RSUD Dr. Soebandi Jember. Kurir Sedekah Rombongan langsung mensurvey dan Bayi Reno benar-benar dari keluarga tidak mampu. Selang satu hari adik Reno di Evakuasi dengan Mobil Tanggap Sedekah Rombongan ke RSUD Dr. Soebandi Jember dan pada kesempatan itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Bayi Reno. Santunan yang diberikan dipergunakan untuk biaya CT-SCAN dan Akomodasi selama dirumah sakit. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi Bayi Reno dan Semoga Santunan yang diberikan dari para Sedekaholics mendapatkan ganti berlimpat ganda oleh DariNya. Amin. Santunan sebelumnya masuk dirombongan 990

Jumlah Santunan : Rp. 679.000,-
Tanggal : 25 April 2017 dan 17 Mei 2017 ( Akumulasi )
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Reno menderita meningnokel + hydrocephalus


MUHAMMAD RAFA AZKA SATRIA, (1, Hydrocephalus) Alamat Dusun Kedungsuko 003/030, Desa Bangsalsari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Ibu Ika Famawati (23) sedang hamil anak yang ketiga dari pasangan Kukuh Haryadi (31) kandungan istrinya sudah menginjak 10 bulan. Ibu Ika mengalami kesakitan untuk melahirkan Bayinya. Akhirnya pihak keluarga membawanya ke puskesmas terdekat karena mengalami pendarahan terus menerus, bidan setempat memberikan solusi untuk merujuk ke rumah sakit RSUD Balung Jember karena kondisi Ibu Ika darurat. Setelah sampai di rumah sakit RSUD Balung, selama 30 menit Ibu Ika melahirkan bayi kembar. Selang 3 hari salah satu bayi tersebut meninggal dunia di RSUD Balung. Bayi pertama mendapatkan perawatan 26 hari di RSUD Balung, tak lama kemudian Dokter merujuk ke rumah sakit Dr. Soebandi Jember karena alat RSUD Balung kurang memadai, karena Pasien mengalami Gangguan di kepala. Setelah sampai di rumah sakit Dr. Soebandi Jember bayi tersebut mendapatkan perawatan selama 1 bulan, Dan akhirnya setelah 1 bulan berlalu bayi tersebut dipulangkan, Dokter hanya menyarankan untuk rawat jalan. Karena kondisi keluarga tidak mampu untuk pengobatan anaknya akhirnya tidak Kontrol. Orang tua Adik Rafa kebingungan karena kondisi anaknya semakin menurun, Akhirnya orang tua tersebut mendatangi rumah kepala desanya untuk meminta bantuan. Dan setelah itu Bapak kepala desa setempat mehubungi salah satu Kurir Sedekah Rombongan memohon bantuan untuk mendapampingi selama dirumah sakit dan Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi rumah adik Rafa untuk bersilahturahmi kerumahnya untuk membantu biaya pengobatan adik Rafa.  Adik Rafa anak dari Pasangan Kukuh Haryadi (31) dan Ibu Ika (23). Bapak Kukuh haryadi bekerja sebagai Tambal Ban di pinggir jalan yang penghasilannya tidak memungkinkan. Keluarga adik Rafa ini tergolong orang tidak mampu. Dan tempat tinggal yang di tempati hanya menumpang kepada Pamannya. Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu adik Rafa. Santunan yang berikan sebagai Akomodasi selama dirumah sakit, pembayaran iuran BPJS dan pembelian susu. Semoga santunan yang diberikan mendapatkan ganti berlimpat ganda oleh dariNya. Amin. Santunan sebelumnya masuk dirombongan 998

Jumlah Santunan : Rp. 1.148.000,-
Tanggal : 31 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Rafa menderita hydrocephalus


AKMINA BINTI ENDIN, (53, Kanker Serviks). Alamat: Jalan Letjend Suprapto, RT 8/2, Kelurahan Dabasah, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Sudah mulai 1 tahun lalu yaitu tahun 2015, Ibu Akmina mulai merasakan gejala yang tidak biasa di daerah kemaluan beliau. Akhirnya beliau memutuskan untuk memeriksakan diri di RSUD Bondowoso, yang dari itu diketahui adanya sel kanker di serviks atau leher rahim beliau. Saat ini kondisi badan beliau semakin lemah, sampai bertemu dengan kurir Sedekah Rombongan dan menjadi pasien dampingan. Bulan ini Ibu Akmina telah menjalani kemo pertama, dan dijadwalkan kemo pertengahan bulan Oktober ini. BPJS kelas 3 yang telah dimiliki beliau pun cukup membantu biaya berobat beliau. Hanya saja tetap ada kendala biaya transportasi dan biaya hidup pendamping selama di Rumah Sakit rujukan. Bantuan dari kurir Sedekah Rombongan dipergunakan beliau untuk membeli obat, pampers, susu, transportasi ke Rumah Sakit dan Bondowoso-Malang. Ucapan terimakasih disampaikan keluarga Ibu Akmina kepada kurir Sedekah Rombongan dan para Sedekaholics. Alhamdulillah sedekahmu tersampaikan, semoga dengan sedekahmu dapat meringankan beban keluarga Ibu Akmina dan beliau lekas sembuh. Aminn

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 9 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bu Aknima menderita kanker serviks


ROSIDATUL HASANIAH, (10, Unspecified Hydronephrosis) Alamat Curahdami RT/RW 011/003, Desa Curahdami, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Rosidatul mengalami sering kesakitan selama tiga bulan dan diperutnya semakin membesar, oleh keluarga hanya di bawa ke dukun pijat. Setelah itu ada salah satu tetangganya yang peduli ke Adik Rosidatul, lalu dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mengetahui penyakit yang dialaminya diagnosa awal Dokter menyatakan bahwa adik Rosidatul mengalami asites. Lalu dokter menyarankan keluarganya adik Rosidatul segera di rujuk ke RSUD Dr. Soebandi Jember untuk perawatan dan pengobatan lanjutan. Adik Rosidatul memiliki Jaminan Kesehatan berupa JKN KIS PBI yang pembiayaannya di tanggung oleh pemerintah selama masa pengobatan di rumah sakit. Adik Rosidatul anak dari Pasangan Ibu Nurmini (46) yang berprofesi sebagai Ibu Rumah tangga dan Bapak Sadran (49) yang bekerja sebagai buruh harian lepas yang penghasilannya tidak menentu, hanya cukup untuk kebutuhan sehari harinya. Dan ada salah satu warga sekitar menginformasikan kepada Kurir Sedekah Rombongan bahwa Adik Rosidatul memerlukan bantuan dampingan selama pengobatan karena dari keluarga kurang mampu. Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi dan bersilahturah ke tempat tinggal adik Rosidatul sesudah itu langsung mengevakuasi adik Rosidatul ke RSUD Dr. Soebandi Jember. Setelah pemeriksaan diagnosa Dokter menyatakan bahwa adik Rosidatul mengalami Unspecified Hydronephorosis, Unspecified Hydronephorosis adalah merupakan proses penggelembungan atau pembengkakan ginjal akibat urin yang menumpuk di ginjal. Hal ini disebabkan oleh terdapatnya halangan sebagian atau penuh atas aliran urin pada bagian ujung atas ureter atau saluran yang akan membawa urin dari ginjal ke kandung kemih. Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu adik Rosidatul. Santunan yang diberikan digunakan untuk Akomodasi selama di RSUD Dr. Soebandi Jember, Biaya CT-Scan dan pembelian Susu. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi adik Rosidatul dan semoga penyakit yang dialaminya cepat sembuh amin.

Jumlah Santunan : Rp.  1.160.000,-
Tanggal : 24 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Rosi menderita unspecified hydronephrosis


MUSHOLA FATURRAHMAN, (Bantuan Karpet) Alamat Dusun Karang Anyar RT/RW 001/003, Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mushola ini digunakan sebagai  pusat kegiatan masyarakat sekitar , salah satunya kegiatan ibadah shalat berjamaah oleh warga sekitar yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani dan Anak-anak, Mushola ini juga ditempatkan anak-anak untuk belajar mengaji. Mushola ini mencakup kurang lebih 50 kepala keluarga. Karena kondisi ekonomi masyarakat di sekitar Mushola banyak yang tergolong kurang mampu, sarana dan prasana Mushola ini sedikit kurang diperhatikan. Jamaah masih menggunakan tikar yang jumlahnya terbatas untuk sholat berjamaah. Oleh karena itu Sedekah Rombongan memberikan bantuan berupa Karpet senilai Rp. 780.000 . Semoga hal ini dapat meningkatkan kekhusyukan beribadah jamaah dan lebih  giat lagi memakmurkan Musholanya.

Jumlah Santunan : Rp. 780.000,-
Tanggal : 17 Mei 2017
Kurir : @Yudhoari @Viandwiprayugo

Bantuan karpet


TOHARI BIN SAMO, (77, Jantung) Alamat Dusun Gumuk Bago RT/RW 011/008, Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Bapak Tohari mulai merasakan sakit batuk,  semakin lama,  semakin parah namun ia hanya berobat ke puskesmas. Setelah menjalani beberapa kali pemeriksaan, dan oleh Dokter Puskesmas menyarankan Bapak Tohari harus di rujuk ke RSUD Soebandi Jember. Karena Bapak Tohari berasal dari keluar tidak mampu  akhirnya bapak Tohari tidak melanjutkan pengobatannya. Bapak Tohari ini adalah seorang pekerja keras dan juga saling membantu dengan tetangganya dan yang paling baik dengan adanya Program Bedah Rumah Sedekah Rombongan beliau membantu tenaganya dalam pembangunan hingga bedah rumah selesai di dirikan. Setelah selesainya program bedah rumah penyakit yang dialami bapak Tohari kembali kambuh dan akhirnya Bapak Tohari meninggal dunia. Allah menuntun langkah kurir Sedekah Rombongan ke tempat tinggal Alm. bapak Tohari dan menyampaikan bantuan untuk Keluarga sangat berduka, namun Takdir Allah tak bisa dilawan. Pihak keluarga sangat berterima kasih pada Sedekah Rombongan yang peduli dengan kondisi Alm Bapak Tohari dan semoga amal ibadah Alm Bapak Tohari diterima di sisiNya, Amin.

Jumlah Santunan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 22 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Pak Tohari menderita jantung


DEWI DWI HARYATI, (10, Down Sydrome) Alamat Dusun Karang Anyar RT/RW 002/013, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Dewi biasa ia panggil. Adik Dewi adalah anak kedua dari pasangan Alm Bapak Astim dan Ibu Haryati (39) yang berprofesi penjual makanan ringan di depan rumahnya yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari untuk anak-anaknya. Alm Ayah adik Dewi sebelum meninggal bekerja sebagai tukang ojek di desanya yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. adik Dewi dan Kakaknya Nanang mengalami kelainan Down Syndrome, Yaitu kelainan genetik pada kromosom 21 yang dapat dikenal dengan manifestasi klinis yang cukup khas. Orang tua Dewi yang bekerja sebagai penjual makanan ringan di depan rumahnya pun tidak bisa berbuat banyak. Keadaan ekonomi yang pas-pasan membuat orang tuanya tidak pernah membawanya kontrol ke dokter. Setiap hari ibunya dengan sabar melatih kedua anaknya untuk bisa berbicara. Untuk tingkat IQ bisa dikatakan normal, karena saat diajak berkomunikasi, Dewi dan Nanang bisa menjawab dengan baik meskipun tidak tanggap. Keadaan ini membuat kurir Sedekah Rombongan prihatin, karena itulah bantuan dari para Sedekaholics diberikan. Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu memberikan semangat kepada orang tua adik Dewi untuk bisa merawat adik Dewi dan Nanang kedepannya. Terima kasih kepada para Sedekaholics yang telah berbagi untuk sesama, semoga Allah membalas niat baik para Sedekaholic.

Jumlah Santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 17 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Dewi menderita down sydrome


SENIMAN BINTI SUDARMO, (49,Dhuafa) Alamat Dusun Gumuk Bago RT/RW 001/001, Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Seniman adalah seorang duafa yang hidup sebatang kara yang memiliki keterbelakangan mental, dan juga tidak memiliki sanak family. Kesehariannya pun hanya dibantu oleh tetangga sekitar untuk makan sehari harinya. Warga sekitar menginformasikan bahwa bapak Seniman memerlukan bantuan karena dari keluarga tidak mampu atau dhuafa. Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi ketempat tinggal beliau dan bersilahturahmi. Dan pada saat itu juga Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu bapak Seniman. Santunan yang diberikan dipergunakan untuk pembelian sembako  dan kebutuhan lainnya untuk sehari-hari. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi bapak Seniman. Terima kasih kepada para Sedekaholics yang telah berbagi untuk sesama, semoga Allah membalas niat baik para Sedekaholic.

Jumlah santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 29 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Pak Seniman seorang dhuafa


PEMBELIAN ALAT BELAJAR ANAK YATIM PONDOK PESANTREN AL FARUQ yang berlokasi di Desa Grujukan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Boondowoso, Provinsi Jawa Timur. Pondok Pesantren Al Faruq memiliki kurang lebih 100 santriwan dan satriwati yang berasal dari berbagai daerah dan semua fasilitas yang di berikan mulai konsumsi sampai biaya pendidikan gratis. Kurir Sedekah Rombongan bersilahturahmi ke Pondok pesantren Al Faruq untuk memberikan bantuan alat belajar untuk lima belas  anak yatim supaya semangat untuk belajar. Terima kasih kepada para Sedekaholics yang telah berbagi untuk sesama, semoga Allah membalas niat baik para Sedekaholic.

Jumlah santunan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 13 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bantuan alat belajar


RUMAH SINGGAH SEDEKAH ROMBONGAN (RSSR) JEMBER ( Operasional RSSR Mei 2017 ). Rumah singgah Jember yang beralamat di Jalan Srikoyo No. 12, Patrang, Jember. Lokasi rumah para pasien dampingan yang seringkali jauh dari rumah singgah, dan dengan proses pengobatan pasien yang seringkali harus berulang kali kembali ke rumah sakit, inilah yang mendasari terbentuknya rumah singgah sedekah rombongan (RSSR).  Santunan yang diberikan sejumlah di bawah ini digunakan untuk keperluan rumah singgah, Dan hal-hal yang diperlukan seperti ATK, PBB Rumah Singgah, pembayaran Speedy, Hotline Dll. yaitu selama bulan Mei 2017. Semoga sedekah dari para sedekaholics ini dapat bermanfaat dan mendapatkan balasan berlipat ganda serta dimudahkan semua urusan dunia dan akherat. Aamiin Ya Rabb.

Jumlah Santunan : Rp. 4.551.000,-
Tanggal : 31 Mei 2017
kurir : @yudhoari  @viandwiprayugo

Biaya operasional RSSR Mei 2017


RUMAH SINGGAH SEDEKAH ROMBONGAN (RSSR) JEMBER ( Sembako RSSR Mei 2017 ). Rumah singgah Jember yang beralamat di Jalan Srikoyo No. 12, Patrang, Jember. Lokasi rumah para pasien dampingan yang seringkali jauh dari rumah singgah, dan dengan proses pengobatan pasien yang seringkali harus berulang kali kembali ke rumah sakit, inilah yang mendasari terbentuknya rumah singgah sedekah rombongan (RSSR).  Santunan yang diberikan sejumlah di bawah ini digunakan untuk pasien dampingan di Rumah Singgah dan keperluan rumah singgah, Dan hal-hal yang diperlukan selama pasien dan keluarga pasien menginap sementara di rumah singgah di saat menunggu masa pengobatan di rumah sakit Dr. Soebandi Jember, yaitu selama bulan Mei 2017. Semoga sedekah dari para sedekaholics ini dapat bermanfaat dan mendapatkan balasan berlipat ganda serta dimudahkan semua urusan dunia dan akherat. Aamiin Ya Rabb. Santunan sebelumnya (RSSR) ini masuk Rombongan 998

Jumlah Santunan : Rp. 3.459.000,-
Tanggal : 24 Mei 2017
kurir : @yudhoari  @viandwiprayugo

Bantuan sembako RSSR Mei 2017


MOBIL TANGGAP SEDEKAH ROMBONGAN (MTSR) JEMBER ( P 1272 SR + T 1029 TW, Biaya Operasional Mei 2017 ) keperluan antar jemput pasien duafa sakit di bawah dampingan para Kurir Sedekah Rombongan, Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR), terus bergerak wara-wiri tak kenal waktu ke rumah sakit setiap hari di area Jember, Bondowoso, Besuki, Probolinggo, Lumajang, Situbondo  dan Banyuwangi. Sebagian dari dana amanah pada donatur dan sedekaholics disalurkan dalam bentuk operasional untuk kendaraan ini. Jumlah santunan yang tertera di bawah ini digunakan sebagai biaya untuk Bahan Bakar, Tap Oli, Service, Branding MTSR dan perawatan lainnya. Semoga sedekah dari pada donatur dan sedekaholics semua mendapatkan balasan yang berlipat dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin. Dan Semoga hadirnya MTSR di Wilayah Jember akan mempermudah pasien untuk berobat kerumah sakit. Laporan keuangan Operasional MTSR ini sebelumnya masuk di rombongan 998

Jumlah santunan: Rp.13.855.000,-
Tanggal: 31 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Biaya operasional Mei 2017


MTSR JEMBER (T 1029 TW, Untuk Pembelian Dragbar). Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) adalah mobil yang dikendarai oleh Kurir Sedekah Rombongan untuk beraktivitas seperti mengantar / menjemput pasien dampingan Sedekah Rombongan Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang, dan Probolinggo, mensurvei pasien yang akan dijadikan pasien dampingan dan bahkan menyampaikan santunan titipan yang diberikan dari Sedekaholics. Dengan nomor hotline 0815-85-911-911 yang tertera di badan mobil ambulance MTSR ini diharapkan masyarakat yang membutuhkan dapat langsung menghubungi MTSR ini. Untuk melengkapi MTSR pengadaan Dragbar yang diperlukan, dikarenakan MTSR masih belum ada Dragbar untuk pasien yang tidak bisa duduk. Pada bulan ini, bantuan yang diberikan oleh Sedekacholics dipergunakan untuk pembelian Dragbar baru. Semoga MTSR semakin bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadi ladang amal bagi Sedekaholics. Amiiinn

Jumlah Bantuan : Rp. 11.289.000,-
Tanggal : 9 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Pembelian dragbar


HOSNAWATI BINTI SAMIRUN, (53,Kanker Getah Bening) Alamat Dusun KP Banongan Selatan RT/RW 002/005, Desa Wrubgub Abin, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Ibu Hosna biasa ia panggil, Ibu Hosna menderita sakit Kanker getah bening sejak tahun 2016. Awal sakit tahun 2016 ada benjolan kecil di leher dan Ibu Hosna mengeluh rasa sakit lalu di bawa ke RSUD Dr. Abdoer Rahem Situbondo, karena keterbatasan alat medis dan oleh Dokter di rujuk ke RSUD Dr. Soebandi Jember untuk perawatan lebih lanjut. Selang dua kali kemo di RSUD Dr. Soebandi Jember terakhir bulan November 2016 setelah kemo tubuh pasien lebih sehat dan tidak dilanjutkan pengobatannya karena ketiadaan biaya menjadi faktor utama. Setelah satu bulan kemudian penyakit yang dialami Ibu Hosna semakin menyebar dan membesar, lalu oleh pihak keluarga Ibu Hosna kembali di bawa ke RSUD Dr. Abdoer Rahem Situbondo untuk perawatan dan setelah beberapa hari dokter menyatakan angkat tangan dan pasien langsung di pulangkan. Setelah dua hari pulang dari RSUD Dr. Abdoer Rahem Situbondo, Ibu Hosna berpulang pada hari Minggu, 28 Mei 2017. Santunan kematian titipan sedekaholic telah disampaikan pada keluarga almarhumah Ibu Hosnawati. Bapak Halik Suami Alm mengucapkan terima kasih atas dampingan dan santunan dari Sedekah Rombongan. Semoga almh. Ibu Hosna diterima di sisiNya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Jumlah Santunan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 28 Mei 2017
Kurir :  @yudhoari @viandwiprayugo

Bu Hosna menderita kanker getah bening


MUHAMMAD RAFIF RAIHAN, (4, Infeksi Otak) Alamat Jl. Jumat Lingk. Karang Mluwo RT/RW 002/006, Desa Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Muhammad Rafif Raihan adalah anak pertama dari pasangan Bapak Imam Rusdi (39) dan Ibu Tutik Sri Wahyuni (20) yang berprofesi Ibu rumah tangga, dan Bapak Imam bekerja sebagai penjual kerupuk keliling yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari bagi keluarganya. Adik Rafif menderita sakit infeksi otak. Pada usia satu tahun, Dik Rafif mulai sakit-sakitan yaitu sering kembung, badan panas dan kejang. Oleh keluarga dibawa ke klinik setempat dan sembuh. Namun, sering kambuh. lalu di bawa ke Puskesmas terdekat oleh Dokter Dik Rafif didiagnosa menderita infeksi otak, selama enam belas hari dirawat dan tidak ada penanganan serius dari dokter. Karena keterbatasan alat medis di Puskesmas, dokter menyarankan untuk dirujuk ke RSUD Dr. Soebandi Jember. Keluarga berinisiatif untuk meminta rujukan untuk diperiksakan di RSUD Dr. Soebandi Jember. Selama dirawat di RSUD Dr. Soebandi Jember. Saat ini Dik Rafif dirawat di RSUD Dr. Soebandi Jember dan akan menjalani operasi karena terdapat cairan diotaknya. Tetapi belum sempat operasi dilaksanakan, Dik Rafif berpulang pada hari Selasa, 30 Mei 2017. Santunan kematian titipan sedekaholic telah disampaikan pada keluarga almarhumah Dik Rafif. Bapak Imam Rusdi mengucapkan terima kasih atas dampingan dan santunan dari Sedekah Rombongan. Semoga almh. Dik Rafif diterima di sisiNya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Jumlah Santunan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 26 April 2017 dan 30 Mei 2017 ( Akumulasi )
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Rafif menderita infeksi otak


HASAN BASRI, (58, Tunanetra) Alamat Dusun Krajan A 002/002, Desa Bangsalsari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Bapak Hasan biasa ia panggil, bapak Hasan adalah seorang Dhuafa yang hidup seorang diri dan memiliki keterbelakangan fisik yaitu Tunanetra. Keseharian bapak Hasan menjaga Mushola Al-Barokah dan seorang Muadzin di Mushola tersebut. Kurir Sedekah Rombongan mendatangi tempat tinggal bapak Hasan dan bersilahturahmi dan pada kesempatan itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu bapak Hasan. Santunan yang diberikan dipergunakan untuk pembelian sembako untuk kebutuhan makan sehari-hari. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi bapak Hasan. Terima kasih kepada para Sedekaholics yang telah berbagi untuk sesama, semoga Allah membalas niat baik para Sedekaholic.

Jumlah santunan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 29 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Pak Hasan seorang tuna netra


SITI ASPIYA, (20, Atresia Ani) Alamat Dusun Sumber Tengah RT/RW 001/001, Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Siti Aspiya adalah anak dari pasangan Bapak Sunar (49) dan Ibu Misnaya (48) yang lahir dalam kondisi yang tidak sama seperti bayi pada umumnya, ia memiliki kelainan yang tidak memiliki anus. Pada awalnya, Aspiya terpaksa harus buang air besar melalui organ vaginanya yang disertai rasa sakit. Aspiya tidak di periksaan oleh keluarganya karena keterbatasaan biaya. Hingga sekarang adik Aspiya masih tetap merasakan sakit saat buang air besar. Kurir Sedekah Rombongan dipertemukan dengan Aspiya bahwa Aspiya memerlukan bantuan. Semangat untuk sembuh Aspiya sangat tinggi. Kurir Sedekah Rombongan langsung mengevakuasi Aspiya untuk berobat di rumah sakit paru Jember untuk perawatan dan pengobatan lebih lanjut. Setelah dua kali pemeriksaan di rumah sakit paru Jember, Aspiya menjalani pengobatan Pasca operasi agar Aspiya bisa buang air besar tanpa rasa sakit namun ia masih harus menjalani operasi lanjutan untuk pembuatan anus. Orang tua Aspiya Ibu Misnaya (48) yang berprofesi sebagai Ibu rumah tanggan dan Bapak Sunar (49) yang bekerja sebagai kuli bangunan yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari bagi keluarganya. Adik Aspiya memiliki jaminan kesehatan JKN-KIS NON PBI kelas III yang meringankan beban keluarga dalam pembiayaan selama Aspiya berobat. meski Aspiya telah memilki JKN – KIS kelas III, masih banyak obat-obatan dan peralatan lainnya yang harus dibeli diluar cover Jaminan yang dimiliki Aspiya. Kurir Sedekah Rombongan  menyampaikan titipan para sedekaholics untuk membantu Aspiya, Santunan yang diberikan dipergunakan untuk Akomodasi selama dirumah sakit, biaya Check Lab, dan pembelian kantong kolostomi. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi Aspiya  dan semoga diberikan kelancaran dalam menjalani pengobatan dan diberi kesembuhan, Amin. dan Terima kasih kepada para Sedekaholics yang telah berbagi untuk sesama, semoga Allah membalas niat baik para Sedekaholic.

Jumlah santunan : Rp. 1.700.000,-
Tanggal : 30 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Siti menderita atresia ani


AGUSTIAWAN BIN HERMAN (11, Jantung Bocor). Alamat  Desa Kota Rindau Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi Propinsi Sulawesi Tengah. Agustiawan menderita jantung bocor sejak lahir dan saat ini sering mengalami batuk disertai keluar darah. Pernah dirawat di rumah sakit umum UNDATA Palu dan disarankan oleh dokter agar segera dirujuk ke rumah sakit Harapan Kita di Jakarta. Namun dikarenakan kendala biaya maka kedua orang tua belum melaksanakan saran dari dokter tersebut. Agustiawan merupakan anak dari Bapak Herman (47) yang bekerja sehari-hari sebagai petani dan Ibu Rusni (40) yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Saat ini Agustiawan selama berobat menggunakan jaminan kesehatan (BPJS).
Sedekah rombongan segera melakukan pendampingan kepada Agustiawan untuk diberangkatkan ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta pada tanggal 28 Mei 2017 sesuai dengan surat rujukan dimaksud. Alhamdulillah Agustiawan bersama orang tua dan penamping tiba dengan selamat hari tiu juga di Jakarta dan langsung diampingi oleh Kurir Sedekah rombongan Jakarta.

Jumlah bantuan   : Rp. 5.712.000, –
Tanggal                : 28 Mei 2017
Kurir                    : Rasyid @Mega Lapasere

Agustiawan menderita jantung bocor


SANTUNAN ANAK YATIM TPQ AL – JUNAIDI yang berlokasi di Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Merupakan bantuan untuk pengadaan Santunan anak Yatim di usia belajar tingkat SD (Sekolah Dasar) bagi Anak-anak yang kurang mampu. Kurir Sedekah Rombongan menerima informasi bahwa ada anak Yatim dengan latar belakang dari keluarga kurang mampu/duafa. Dan Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk memberikan santunan Anak Yatim yang latar belakang dari keluarga kurang mampu atau Dhuafa. Semoga santunan yang di berikan bermanfaat bagi Anak Yatim TPQ AL – JUNAIDI Semoga Santunan yang diberikan bermanfaat bagi anak-anak Yatim dan dan Terima kasih kepada para Sedekaholics yang telah berbagi untuk sesama, semoga Allah membalas niat baik para Sedekaholic.

Jumlah Santunan : Rp. 2.000.000,-
Tanggal : 7 April 2017
Kurir : @Yudhoari @viandwiprayugo

Bantuan tunai


UNTUNG BIN MARTAYIN, (49, Stroke + Penggumpalan darah di kepala) Alamat Dusun Gumuk Bago RT/RW 005/005, Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Untung menderita sakit sejak satu bulan yang lalu dan awal mula sakit bapak Untung pernah mengalami jatuh saat membeli ikan di pasar pelabuhan dan mengalami pingsan. Setelah itu oleh warga sekitar bapak Untung langsung dilarikan ke klinik terdekat untuk pemeriksaan. Selang dua jam bapak Untung sadar dan langsung dipulangkan ke rumahnya. Setelah dua hari bapak Untung kesakitan di bagian kepalanya dan oleh pihak keluarga langsung dilarikan ke Puskesmas Rambipuji untuk pemeriksaan dan pengobatan, setelah pemeriksaan diagnosa awal dokter Puskesmas bahwa Untung mengalami penggumpalan darah di kepalanya yang harus di rujuk ke RSUD Dr. Soebandi Jember untuk pengobatan lebih lanjut, dan Bapak Untung memiliki Jaminan Kesehatan JKN-KIS PBI yang meringankan beban keluarganya dalam biaya pengobatan selama di rumah sakit. Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan info bahwa bapak Untung memerlukan bantuan selama pendampingan pengobatan dan transportasi ke rumah sakit karena dari keluarga kurang mampu. Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi ketempat tinggal beliau untuk mengevakusi ke RSUD Dr. Soebandi Jember, dan setelah sampai di RSUD Dr. Soebandi Jember diagnosa kedua Dokter menyatakan bahwa Bapak Untung mengalami sakit Stroke. Setelah itu Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Bapak Untung. Santunan yang diberikan dipergunakan untuk Akomodasi pasca Operasi di RSUD Dr. Soebandi Jember dan pembelian obat-obatan di luar BPJS. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat bagi bapak Untung dan semoga santunan yang diberikan mandapatkan ganti berlimpat ganda oleh Allah Subhanahuwata’ala . .  Amin.

Jumlah Santunan : Rp. 693.000,-
Tanggal : 28 April 2017 dan 04 Mei 2017 ( Akumulasi )
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Pak Untung menderita stroke + penggumpalan darah di kepala


SUKARLIK, (44, TB TULANG) Alamat Dusun Gumuk Bago RT 029 RW 005, Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Awal mula sakit pada pukul 10.00 WIB Ibu Sukarlik mengalami kecelakaan kerja di sawah, yang sedang mengalamai jatuh atau terpleset di pinggir sawah sehingga Ibu Sukarlik jatuh dan kesakitan di pinggul sebelah kiri. Setelah itu Ibu Sukarlik pulang dan memanggil dukun pijat kerumahnya dan keadaan semakin membaik dan selama 3 bulan selama Ibu Sukarlik mengalami sakit di pinggulnya Ibu Sukarlik pun rutin ke dukun pijat dan akhirnya beliau sakitnya semakin tambah parah, sehingga jalannya tidak normal dan jalan pun memakai alat bantu jalan berupa tongkat kayu yang dibuat oleh Suaminya sendiri. Setelah itu Ibu Sukarlik dilarikan ke klinik untuk menjalani Trapi dan penyakit yang dialaminya semakin parah sehingga tidak bisa berjalan. Kurir Sedekah Rombongan mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa Ibu Sukarlik memerlukan bantuan untuk dampingan selama berobat dan Keluarga Ibu Sukarlik adalah keluarga kurang mampu dan pada akhirnya Kurir Sedekah Rombongan membantu yang sedang mengalami kesusahan untuk masalah pembiayaan dalam berobat dan pembelian Obat-obat an yang dibutuhkan Ibu Sukarlik.  Kurir Sedekah Rombongan langsung mendatangi dan bersilahturahmi ke tempat tinggal Ibu Sukarlik dan setelah itu Kurir Sedekah Rombongan mengevakuasi Ibu Sukarlik ke RSUD Dr. Soebandi Jember untuk pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut dan di diagnosa Dokter bahwa Ibu Sukarlik mengalami TB Tulang dan oleh pihak rumah sakit Ibu Sukarlik untuk segera di Operasi supaya penyakit yang di alami Ibu Sukarlik segera di tangani lebih lanjut.  Ibu Sukarlik tinggal bersama Suamianya Bapak Hanafi (47) yang bekerja sebagai Buruh tani yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hariNya. Kurir Sedekah Rombongan menyampaikan titipan para Sedekaholics untuk membantu Ibu Sukarlik. Santunan yang diberikan untuk Akomodasi selama di Rumah Sakit Dr. Soebandi dan Pembelian Obat diluar BPJS. semoga Santunan yang diberikan bermanfaat bagi Ibu Sukarlik dan mendapatkan kesembuhan seperti beliau masih sehat Amin.

Jumlah Santunan : Rp. 942.000,-
Tanggal : 29 April 2017 dan 29 Mei 2017
Kurir : @yudhoari @viandwiprayugo

Bu Sukarlik menderita TB Tulang


UMI KARNIATI BINTI ALM. DARMO SUWITO (60,Sus Kelenjar Getah Bening), Alamat Lengkap : Jalan African I RT 03 RW 07 Desa Pangenjurutengah Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah. Setelah lebaran tahun 2016 Bu Umi merasakan sakit pada perutnya dan nafsu makannya berkurang. Awalnya diperisakan ke puskesmas, diberikan obat-obat, disangkanya cuma masuk angin dan sakit perut biasa. Cuma sakit perut itu tidak kunjung sembuh maka oleh anaknya bu Umi berobat di Rumah Sakit Aisiyah Purworejo dan di rawat inap selama 5 hari pada bulan November 2016. Baru satu bulan dirumah, sekitar bulan Desember 2016 sakit bu Umi kambuh lagi dan di rawat inap kembali selama 10 hari di Rumah Sakit Tirtjrowardojo Purworejo. Kemudian pada Bulan April 2017 dirawat inap di Rumah Sakit Panti Waluyo Purworejo. Dari hasil pemeriksaan,Dokter mendiagnosa Bu Umi menderita Tumor Kelenjar Getah Bening. Dan selama berpindah-pindah dari Rumah Sakit yang satu ke Rumah Sakit yang lainnya Bu Umi ditangani oleh Dokter Bedah, Dokter Spesialis Dalam, Dokter Spesialis Syaraf Dan Dokter Gizi. Dirasa belum ada perkembangan yang membaik, maka dibuatkan Surat Rujukan untuk pemeriksaan yang lebih lengkap di Rumah Sakit Umum Sardjito Yogyakarta. Bu Umi pun di rawat selama 2 minggu. Akan tetapi Allah berkehendak lain. Bu Umi menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 30 April 2017. Santunan dari sedekahchoicpun diberikan kepada ahli waris untuk dipergunakan biaya-biaya yang belum terbayarkan setelah Almrh bu Umi meninggal.

Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000,-
Tanggal : 30 April 2017
Kurir : @MarunulNP Sudiarto Didit Arif Ririh

Bu Umi menderita kelenjar getah bening


ERLA DWIYANTI BINTI SUWARNO (15, Lupus), Alamat Lengkap : Krajan Kidul RT 1 RW 2 Desa Piji Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah. Ananda Erla mulai mengalami Sakit setelah lebaran tahun 2015, awalnya sakit terasa demam tinggi, keluar bintik2 merah. Diperiksa bidan dan dikasih obat. Lalu diperiksakan lagi ke puskesmas dan ke Rumah Sakit Budi Sehat, belum ada perubahan dirujuk ke Rumah Sakit Tjitro Wardjojo Purworejo, dikarenakan perlengkapan kurang lengkap dan penyakit yang diserang persendian maka dirujuk ke Rumah Sakit Sardjito Jogjakarta lagsung rawat inap, setelah 3 hari rawat inap diketahui diagnosa kena penyakit lupus. Orang tua Ananda Erla Bapak Suwarno yang sehari-hari pekerjaan sebagai tani dan Ibu Salwitri sebagai ibu rumah tangga sangat terpukul yang dialami Ananda Erla, walaupun pengobatan yang selama ini dilakukan memakai fasilitas jaminan kesehatan JKN PBI. Alhamdulilah Kurir Sedekah Rombongan mendapat informasi tersebut dapat silturahmi ke rumahnya. Santunan dari sedekacholicpun diberikan untuk meringankan akomodasi saat kontrol ke rumah sakit.

Jumlah Bantuan : Rp. 500.000,-
Tanggal : 19 April 2017
Kurir : @Marjunul NP Sudiarto Didit Fandi Itok

Bu Erla menderita lupus

REKAPITULASI BANTUAN

 

No Nama Jumlah Bantuan
1 DWI AGUSTIN 1,000,000
2 EDWIN SUBUR PRASETYO 1,000,000
3 HANIY DAYANIY 1,000,000
4 MAWIL BIN SIMA 1,000,000
5 TUGINAH BINTI ABDURRAHMAN 1,000,000
6 KHAIZURAN AUFAR 1,000,000
7 ABDUL ROZAK 500,000
8 HASAN BIN SADEN 1,200,000
9 MARWATI BINTI HOLILI 500,000
10 HALIMA BINTI SUTO 500,000
11 SUPI BINTI NIJO 500,000
12 MBAH RA’ES 500,000
13 SLAMA BINTI CAHYO 500,000
14 SALIYE BINTI ARUDIN 500,000
15 MBAH AKMI 500,000
16 SUPIYA BINTI KROMORJO 500,000
17 MAK TI 500,000
18 HALIMA BINTI MISRI 500,000
19 SUPI BINTI NIJO 500,000
20 UNTUNG BIN MARTAYIN 693,000
21 MBAH LONTONG 4,017,000
22 MBAH MUHARI 4,000,000
23 HAFIZH ARKA PRADANA 3,414,000
24 ALFI DAUD RIDWAN 1,130,000
25 MOH DJURI 500,000
26 IHSAN FACHRUR ROZI 700,000
27 EFIKA OKTAVIA ISTINAYAH DAN DADIT SATRIADI INDARMAWAN 1,250,000
28 MBAH NINTEN 5,000,000
29 MUHAMMAD RENO ABDULLAH 679,000
30 MUHAMMAD RAFA AZKA SATRIA 1,148,000
31 AKNIMA 1,000,000
32 ROSIDATUL HASANIAH 1,160,000
33 MUSHOLA FATURRAHMAN 780,000
34 TOHARI BIN SAMO 1,000,000
35 DEWI DWI HARYATI 500,000
36 SENIMAN BINTI SUDARMO 500,000
37 PONDOK PESANTREN AL FARUQ 1,000,000
38 RSSR JEMBER 4,551,000
39 RSSR JEMBER 3,459,000
40 MTSR JEMBER 13,855,000
41 MTSR JEMBER 11,289,000
42 HOSNAWATI BINTI SAMIRUN 1,000,000
43 MUHAMMAD RAFIF RAIHAN 1,000,000
44 HASAN BASRI 500,000
45 SITI ASPIYA 1,700,000
46 AGUSTIAWAN BIN HERMAN 5,712,000
47 TPQ AL – JUNAIDI 2,000,000
48 UNTUNG BIN MARTAYIN 693,000
49 SUKARLIK 942,000
50 UMI KARNIATI BINTI ALM. DARMO SUWITO 1,000,000
ERLA DWIYANTI BINTI SUWARNO 500,000
Total 89,872,000

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah bantuan Rombongan ini : Rp. 89,872,000,-

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN

DALAM Rombongan 1008 ROMBONGAN

Rp. 51,302,326,554,-

Mau bantu Mereka?
Silahkan transfer ke rekening SedekahRombongan

Bank BCA a/c 84655-23456
Bank Mandiri a/c 137-00111-0011-8
Bank Syariah Mandiri a/c 4111-4111-45
Bank Muamalat a/c 532-000-6666
a/n Sedekah Rombongan

Takkan berkurang harta yang disedekahkan. Ia justru akan bertambah..bertambah dan bertambah...


Comments are closed.