Gempa bumi yang menimpa Nusa Tenggara Barat, mulai dari bulan Juli dan Agustus yang berkekuatan 6 sampai 7 Skala Richter menyebabkan banyak bangunan, rumah roboh dan juga hancur tak bersisa. Tak terkecuali dengan masjid sebagai sarana ibadah warga di NTB. Bahkan NTB pun memiliki julukan Pulau 1000 masjid karena dalam jarak yang berdekatan kita akan melihat masjid-masjid berdiri dengan kokoh dan indah sebagai tempat beribadah ummat muslim yang merupakan mayoritas di kota ini.

Namun saat ini keberadaan masjid-masjid di Nusa Tenggara Barat banyak yang hancur dan tidak bisa dipergunakan warga untuk aktivitas ibadah. Bahkan pun ada masjid yang berdiri tegak, warga masih tidak berani untuk melaksanakan ibadah karena trauma yang sangat tinggi khawatir tertimpa reruntuhan tembok dan juga atap masjid. Saat ini Sedekah Rombongan yang hadir di Lombok mulai 6 September 2018 guna membantu saudara-saudara kita yang berada di Lombok, berinisiatif untuk membangun kembali masjid-masjid yang sudah hancur untuk menjadi tempat yang layak untuk digunakan beribadah kepada Allah SWT.

Dengan target awal 10 masjid, saat ini Sedekah Rombongan yang membangun 1 posko di dusun Sambik Rindang, desa Salut, kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara sudah membangun 1 masjid di dusun Sambik Rindang atas izin Allah, dan 1 Masjid dalam proses pembangunan di dusun Mursinjong. Kami mengajak sahabat semua untuk membantu dalam pembangunan Masjid di Lombok, semoga dengan usaha kita, ikhtiar kita membangun masjid di dunia ini, maka Allah akan bangunkan kita istana terbaik di surgaNya kelak. Yuk berikan sedekah, infaq terbaik kita ke :

SYARIAH MANDIRI 4111-4111-45
MUAMALAT 532-000-6666
BCA 84655-23456
MANDIRI 137-00-111-00-118
Semua a.n Sedekah Rombongan

Semoga Allah memberikan kita keberkahan dan keberlimpahan disaat kita membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Foto Masjid Sambik Rindang Tinggal Finishing Pagar :

Foto Masjid Mursinjong Dalam Tahap Pekerjaan :